Alasan Nonton bluMusical, Inspirasi Untuk Wujudkan Mimpi Finansial dengan blu By BCA Digital

nonton blumusical

Meskipun di tengah suasana pandemi Covid-19, saya dan anak-anak tetap semangat memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Untuk tahun ini saya dan anak-anak memutuskan untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan melalui media online, yaitu lomba membuat video kreatif yang bertemakan kemerdekaan. Ada yang seru nih ketika membuat video kreatif dengan tema kemerdekaan yang relevan dengan kondisi pandemi, setelah berdiskusi cukup lama akhirnya saya dan anak-anak membuat konten video tentang adaptasi kebiasaan baru di mana semua orang yang beraktivitas di luar rumah wajib memakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, tidak hanya memakai masker tetapi juga tidak lupa mencuci tangan dan menjaga jarak. Malam harinya, sambil menemani anak-anak mengikuti aktivitas lomba mewarnai yang diadakan secara online, saya mempunyai kesempatan Nonton bluMusical #MulaiLangkahmu di Official Youtube blu By BCA Digital.

Awalnya saya tertarik Nonton bluMusical karena suka dengan lagu baru Yura Yunita yang berjudul Mulai Langkahmu, lagunya selain asyik di dengar, juga menginspirasi dan membuat saya bersemangat menyusun rencana untuk masa depan keluarga yang lebih baik. Ketika sedang asyik scroll feed Instagram, tiba-tiba muncul di beranda feed saya postingan yang memberikan informasi kalau di tanggal 17 Agustus jam 8 malam akan ada acara bluMusical dalam bentuk gerak, dialog, sambil memperdengarkan lagu Mulai Langkahmu yang diyanyikan Yura Yunita. Durasi videonya sih tidak terlalu panjang, tapi sarat akan informasi bahwa memiliki banyak mimpi terutama mimpi finansial dan cita-cita harus diwujudkan supaya tidak cuma jadi wacana yang akhirnya dilupakan dan #YangPentingLakuin.

nonton blumusical

Ternyata, asyik juga lho Nonton bluMusical dan mendengarkan lagu Mulai Langkahmu dalam variasi yang berbeda, yaitu di kemas dalam bentuk Musical. Selain menyajikan hiburan, juga banyak edukasi finansial yang cocok untuk generasi milenial. Bahkan, ada 5 alasan yang membuat saya sangat merekomendasikan Nonton bluMusical terutama untuk para generasi milenial, termasuk anak sulung saya yang tahun ini memulai aktivitas belajarnya sebagai mahasiswa baru, sebagai inspirasi untuk mewujudkan mimpi finansial.

Alasan Nonton bluMusical, Inspirasi Untuk Wujudkan Mimpi Finansial

👉 Pengalaman Baru Mendengarkan Lagu Mulai Langkahmu Dengan Versi Musical.

Yura Yunita adalah salah satu penyanyi favorit saya, soalnya saya suka sekali dengan suaranya. Nah...di bluMusical #MulaiLangkahmu ini seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, akan diperdengarkan dalam bentuk gerak dan dialog yang tidak hanya menarik dan seru tapi juga memberikan edukasi finansial terutama untuk generasi milenial. Ternyata setelah nonton bluMusical, saya baru tahu kalau lagu Mulai Langkahmu yang baru beberapa bulan lalu di rilis Yura Yunita merupakan hasil kolaborasi bersama blu by BCA Digital...wah keren sekali!

Sesuai dengan liriknya, lagu ini ternyata memiliki tujuan untuk memberikan semangat untuk anak muda Indonesia agar membuang jauh rasa ragu jika ingin memulai sesuatu yang baru. Selagi masih muda, jika memiliki mimpi dan cita-cita...harus diwujudkan dong dan pastinya harus semangat! Oh iya, di bluMusical, semua potongan-potongan lirik pada lagu Mulai Langkahmu akan dipadukan dengan gerak serta aransemen yang ciamik sekali sehingga siapapun yang Nonton bluMusical pasti bisa menikmati pengalaman baru untuk memahami isi lagu dengan versi yang yang berbeda, yaitu versi Musical.

👉 Selain Yura Yunita, Ada Bintang Tamu Raymond Chin, Eva Alicia, Serta Jehian P. Sijabat.

Nah...di bluMusical #MulaiLangkahmu ini selain dibintangi Yura Yunita sebagai penyanyi lagu Mulai Langkahmu yang berperan sebagai Coach Yura, juga ada bintang tamu lainnya. Dalam bluMusical ini, Coach Yura memandu para milenial Indonesia yang kadang masih ragu untuk meraih mimpinya. Untuk itu, dihadirkan 3 bintang tamu yang meskipun usianya masih muda tapi sudah memiliki banyak karya. Ada Eva Alicia, pelukis sekaligus entrepreneur muda yang terkenal dengan karya lukisan sepanjang 30 meter, yang dalam bluMusical ini akan membagikan pengalaman ketika menjalani passion-nya.

Terus, ada juga Raymond Chin, CEO & Co Founder Ternak Uang, yang ternyata juga seorang Youtuber dan Content Creator dalam bluMusical kali ini menjelaskan apa yang menjadi motivasi dia untuk menjalani bisnis yang sampai saat ini sukses mengantarkan dia menjadi salah satu anak muda inspiratif. Selain itu, ada Jehian P. Sijabat, seorang Youtuber sekaligus entrepreneur muda yang menceritakan bagaimana dia memulai bisnis  F&B Menantea hingga menjadi Talent Manager untuk beberapa influencer internasional. Hadirnya bintang-bintang ini, bikin nonton bluMusical jadi tontonan yang inspiratif, karena itu sangat direkomendasikan untuk generasi milenial.

nonton blumusical

👉 Melibatkan Talent-talent Super Keren Dari Jakarta Movin

Umumnya sebuah pertunjukan Musical, pastinya ada gerak nada yang dipadukan dengan gerakan-gerakan dance dong! Kebetulan nih untuk bluMusical #MulaiLangkahmu ini, juga dibintangi oleh talent-talent super keren dari Jakarta Movin dan disutradarai langsung oleh Nurul Susantono atau yang biasa di sapa Nuya, yang terkenal memiliki kemampuan mumpuni untuk meramu pertunjukkan Musical. Penasaran kan? Yuk nonton langsung di Official Youtube blu by BCA Digital.

👉 Pastinya Bikin Lebih Kenal Dengan blu

Asyiknya nonton bluMusical Mulai Langkahmu ini, selain disuguhi tontonan yang menarik, lagu yang liriknya bisa membangkitkan semangat untuk tidak ragu mewujudkan mimpi, juga bikin lebih kenal dengan aplikasi blu by BCA Digital dengan cara yang menurut saya sangat menyenangkan. Saya saja, setelah nonton bluMusical Mulai Langkahmu langsung cari tahu tentang blu, dan langsung buka rekening melalui aplikasi blu, yang prosesnya super cepat. Jangan khawatir, nanti akan saya ceritakan pengalaman membuka rekening melalui aplikasi blu dari rumah, bahkan saat menjelang malam hari lho!

👉 Menjadi Inspirasi Untuk Tidak Ragu Mulai Langkahmu

Nah...ini pesan yang ingin disampaikan blu melalui bluMusical Mulai Langkahmu, agar anak muda atau generasi milenial terutama agar tidak ragu mewujudkan mimpi, cita-cita, dan apapun tujuan finansial ke depan meskipun banyak tantangannya. Jangan takut dan terpaku dengan tantangan atau pemikiran pesimis, sebaliknya isi energi dengan semangat dan rasa optimis bahwa apapun yang dicita-citakan, mulai dari ingin sekolah di luar negeri, ingin memiliki rumah sendiri, ingin memiliki modal bisnis dari tabungan, atau yang lainnya, ada blu yang siap menemani langkahmu dan #YangPentingLakuin, seperti lagu dalam bluMusical yang berjudul #MulaiLangkahmu.
Baca juga:
Tapi, bicara soal mimpi dan cita-cita, meskipun sudah berumah tangga dan memiliki 3 anak, saya masih memiliki mimpi dan cita-cita yang bahkan sampai saat ini masih berusaha saya wujudkan. Kok bisa? bagi saya, memiliki mimpi dan cita-cita berapapun umurnya itu wajib, karena mempunyai segudang impian akan membuat hidup lebih berwarna dan bermakna, apalagi jika berhasil mewujudkan impian menjadi nyata. 

Apa sih cita-cita dan mimpi finansial terbesar yang hingga saat ini masih berusaha saya wujudkan? 
  1. Saya memiliki 3 anak dengan usia dan jenjang pendidikan yang berbeda, karena itu saya memiliki keinginan besar atau mungkin cita-cita agar setiap anak memiliki tabungan sendiri, tapi yang anti ribet lho ya! Sebenarnya sih, sejak lama saya sudah membuka 3 rekening untuk tabungan anak-anak, tapi sejak pandemi saya merasa sangat ribet, selain karena susah mengakses jumlah saldonya karena tabungan anak-anak tidak memiliki fitur mobile banking, untuk menarik tabungan atau memindahkan saldo harus dilakukan secara manual dengan datang langsung ke bank, bayangkan betapa ribetnya karena di masa pandemi jumlah pengunjung bank di batasi.
  2. Saya ingin memiliki bisnis sendiri. Sebenarnya, sejak dua tahun lalu saya sudah memulai bisnis menjual buku edukasi anak terutama buku cerita, tapi karena keterbatasan modal, saya hanya menjual buku sesuai pesanan. Padahal, peluangnya lumayan lho, dan bisnis ini saya jalani hanya disekitar lingkungan saya terutama lingkungan sekolah anak. Sampai saat ini, saya belum berani membuka toko online atau berjualan melalui media sosial, karena belum memiliki modal untuk stok barang. Saya masih terus menabung nih, menyisihkan sebagian pendapatan meskipun jumlahnya tidak menentu untuk mengumpulkan modal.
  3. Saya ingin memiliki Tabungan Pensiun sendiri. Suami sih sudah memiliki tabungan pensiun atau Jaminan Hari Tua dari perusahaan tempatnya bekerja, tapi saya tetap punya cita-cita memiliki tabungan pensiun sendiri yang saya sisihkan dari pendapatan saya sebagai penulis. Hal ini bukan tanpa alasan, karena setelah pensiun nanti pastinya tidak hanya membutuhkan biaya untuk hidup tapi juga biaya kesehatan. Saya memiliki impian agar nantinya anak-anak saya tidak lagi merasakan beratnya menjadi bagian dari Generasi Sandwich, seperti saya dan suami alami.
Kebetulan nih saya mendapatkan Quote menurut saya keren dan bagus sekali ketika Nonton bluMusical, dari Raymond Chin, CEO & Co Founder Ternak Uang, "Punya target dan budget yang jelas itu penting banget, kemudian kunci dengan disiplin dan fokus." Jadi jangan pernah ragu jika memiliki mimpi, cita-cita, dan tujuan finansial untuk #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin dengan semangat tanpa pernah putus asa!
nonton blumusical

Lalu, bagaimana cara mudah untuk mewujudkan semua cita-cita dan keinginan finansial saya ya, soalnya berdasarkan pengalaman saya selama ini memiliki beberapa rekening tabungan itu lumayan bikin ribet. Keribetan ini semakin terasa menyiksa saat pandemi, di mana 3 rekening yang saya buka untuk anak-anak ketika ingin mengakses saldo tabungannya harus dilakukan secara manual, dan karena semua bank wajib menerapkan Protokol Kesehatan ketat, jumlah pengunjung setiap hari dibatasi. 

Nah...setelah Nonton bluMusical, saya jadi mengenal Tabungan Online blu dan fitur-fitur kerennya. Saya mulai berpikir dengan memiliki rekening blu, pastinya akan lebih mudah untuk mengatur keuangan sesuai keinginan saya. Yuk kenalan lebih jauh dengan Aplikasi blu by BCA Digital dan simak pengalaman saya ketika membuka rekening blu.

Wujudkan Mimpi Finansial Dengan blu by BCA Digital

Aplikasi blu hadir sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang atau branchless, sehingga dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Tabungan online blu juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti jaringan ATM dan Call Center. Namun untuk memiliki rekening blu, pengguna harus terlebih dahulu Download Aplikasi blu, baik melalui Google Play Store atau Apple App Store.

download aplikasi blu

Menurut Ibu Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital, "blu dibangun untuk menjadi next generation bank yang memberikan kendali lebih bagi semua nasabah dalam mengatur keuangan mereka." Tidak heran jika melalui blu, BCA Dgital menawarkan pengalaman perbankan yang optimal namun menyenangkan, dengan tampilan yang fresh dan simpel sehingga cocok untuk kebutuhan generasi milenial yang sangat familiar dan menyukai transaksi secara digital tanpa batasan ruang dan waktu. 

aplikasi blu by bca digital

Jadi, apapun mimpi dan keinginan finansial, blu memiliki akses layanan perbankan digital yang tidak hanya memberi kemudahan tapi juga pengalaman seru yang menyenangkan melalui berbagai fitur inovatifnya, yaitu:

☑ Tabungan

Buka rekening bluAccount sangat mudah hanya dengan Download Aplikasi blu, mengisi application form secara online, melakukan verifikasi lewat video call dengan tim haloblu, selanjutnya tinggal menunggu rekening teraktivasi dengan waktu maksimal 1 jam. 

Untuk diketahui, bluAccount adalah rekening utama yang akan didapatkan setelah sukses menjadi nasabah blu, dan bluAccount akan menjadi rekening aktif untuk melakukan berbagai transaksi sesuai kebutuhan nasabah.

Dengan Fitur bluSaving, aktivitas menabung harus menjadi hobi dan bukan hanya kebiasaan ya. bluSaving adalah pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain mudah membuatnya, bluSaving juga menawarkan suku bunga yang kompetitif agar tujuan membuka tabungan cepat terealisasi. Nah...yang membuat saya tambah suka dengan Aplikasi blu by BCA Digital, karena memiliki fitur bluSaving yang memungkinkan:
  • Membuat 10 tabungan dalam sesuai kebutuhan dalam satu rekening.
  • Pada masing-masing tabungan, bisa set budget, tujuan, dan durasi menabung sesuai target dan tujuan finansial.
  • Mendapatkan suku bunga kompetitif dan tersedia fitur autodebit yang membantu untuk lebih berkomitmen terhadap tujuan finansial yang ingin dicapai, sesuai durasi yang ditentukan.
tabungan online blu

Selanjutnya ada Fitur bluGether, yang memungkinkan bisa patungan online bareng tanpa ribet. Dengan bluGether, rekening tabungan blu yang single account bisa dipakai seperti rekening bendahara dan dapat mengundang teman sebagai member untuk ikut memonitor transaksi serta saldo rekening bluGether, agar keuangan lebih transparan.

Terus ada juga Fitur bluDeposit untuk yang ingin membuka deposito tanpa ribet harus datang langsung ke bank. Dengan bluDeposit, produk deposito berjangka dari Aplikasi blu by BCA Digital, nasabah akan mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi dari bluSaving. Dengan minimal Rp. 10.000.000,- pemilik rekening blu bisa buka deposito dengan cara yang praktis dan tenor yang bisa dipilih sendiri, mulai dari 1 sampai 12 bulan.

☑ Transaksi

Melalui Aplikasi blu by BCA Digital, berbagai transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan pastinya anti ribet, apalagi setiap transaksi rutin yang dilakukan bisa disimpan melalui menu "Favorit." Selain transaksi untuk urusan pembayaran dan pembelian, juga tersedia menu transaksi pembayaran yang jadi favorit penggemar cashless dan cardless, yaitu transaksi menggunakan scan QRIS yang mudah diakses dari shortcut menu yang ada di home screen.
Baca juga:
Mau tarik tunai juga bisa, karena akan terkoneksi memakai kode transaksi sehingga aktivitas tarik tunai lebih aman. Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless Withdrawal) merupakan kemudahan yang disediakan oleh Aplikasi blu untuk menarik dana tunai dari rekening blu melalui ATM BCA di mana saja bebas biaya. Mau nambah saldo e-wallet, juga bisa dan ini merupakan fitur yang paling disukai generasi cashless, jadi dari rekening blu bisa top up saldo e-wallet dengan mudah dan nominal berapa saja. 

tabungan online blu

Kalau mau transfer bagaimana? Tidak perlu bingung, karena Tabungan Online blu memungkinkan nasabah melakukan aktivitas transfer dari/ke rekening BCA lain atau transfer ke bank lain, hanya dari Aplikasi blu by BCA Digital.

☑ Monitor

Melalui Fitur Monitor, nasabah blu bisa mengakses Laporan Keuangan, Riwayat Transaksi, dan Tracker. Di menu Laporan Keuangan, blu menyediakan 3 jenis laporan keuangan, yaitu Laporan Portofolio, E-Statement, dan Data Pendukung SPT yang bisa diunduh setiap awal bulan. Sedangkan pada menu Transaksi, semua pergerakan uang di tiap fitur blu bisa di cek dengan mudah menggunakan filter pada riwayat transaksi. Sedangkan untuk menu Tracker, memudahkan memonitor cashflow dimana Tracker akan mencatat seluruh informasi pemasukan dan pengeluaran yang dilakukan setiap bulannya.

☑ Ekstra 

Nah...buat yang suka dan hobi belanja di Blibli, wajib tahu ya kalau fitur dan layanan blu bisa diakses melalui platform Blibli. Transaksi di Blibli jadi lebih mudah, cepat, aman, dan pastinya akan mendapat banyak keuntungan karena pasti ada promo menarik dan spesial dari Blibli x blu. Terus ada juga bluRewards yang memungkinkan nasabah blu bebas bertransaksi tanpa biaya. Serta Fitur Haloblu yang siap melayani jika mengalami kendala dengan rekening blu atau saat bertransaksi. Untuk layanan pembukaan rekening blu tersedia dari pukul 06.00 - 22.00 WIB.

Nah...setelah Nonton bluMusical dan mencari informasi lebih detil tentang fitur-fitur yang tersedia di Aplikasi bly by BCA Digital, saya semakin tertarik untuk memiliki rekening Tabungan Online blu. Saya sudah merasakan betapa ribetnya memiliki banyak rekening tabungan dari berbagai bank hanya untuk urusan menabung. Apalagi, sejak pandemi yang sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir, saya merasa kesulitan untuk mengakses saldo tabungan anak-anak yang memang tidak dilengkapi fasilitas mobile banking. 

Setelah mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan, langsung deh saya bersiap-siap membuka rekening Tabungan Online blu dari rumah, berikut ini tahapannya.
  1. Download Aplikasi blu by BCA Digital melalui Google Play Store atau Apple App Store. Pastikan sebelum melakukan proses download, smartphone yang dipakai sudah memenuhi syarat spesifikasi minimum untuk install blu, yaitu Android 5.0 ke atas untuk smartphone Android dan iOS 12.4 ke atas untuk iPhone.
  2. Setelah proses download selesai dan Aplikasi blu by BCA Digital terbuka, masukkan segera nomor handphone (HP).
  3. Masukkan email yang aktif dan sering dipakai.
  4. Buat Password, pastikan password tersebut mudah diingat.
  5. Siapkan dokumen identitas diri, yaitu KTP dan NPWP, untuk NPWP sifatnya opsional.
  6. Unggah foto KTP dan NPWP.
  7. Setelah itu, lakukan proses pengenalan wajah.
  8. Setelah proses unggah identitas diri dan pengenalan wajah selesai, kemudian lanjut dengan mengisi data diri lengkap pada formulir digital yang sudah disediakan.
  9. Masuk ke tahap selanjutnya, akan melakukan video call dengan Tim Haloblu, pastikan koneksi internet lancar.
  10. Setelah proses video call dinyatakan selesai, maka tinggal menunggu pengaktifan rekening dan prosesnya tidak terlalu lama. Setelah rekening aktif, maka langsung bisa bertransaksi, mengisi saldo, dan membuat tabungan untuk berbagai kebutuhan.
Pengalaman saya saat membuka rekening blu, dari proses download hingga melakukan video call dengan Tim Haloblu, sangat cepat padahal saya membuka rekening blu menjelang sore hari sekitar pukul 17.00. Meskipun saat video call, saya mendapat nomor antrian 43, proses menunggu tidak terlalu lama, hanya sekitar 15 menit langsung tiba giliran saya. Nah...ini menjadi salah satu alasan mengapa saya nyaman sejak pertama kali membuka rekening Tabungan Online blu. Selain itu, masih ada alasan lain lho yang membuat saya sangat suka dengan Tabungan Online blu sejak pertama kenal, seperti berikut ini:
  • Proses pembukaan rekening blu sangat mudah, cepat, dan dilakukan secara online. Jadi bisa dilakukan dari rumah dan dokumen yang dipersiapkan hanya KTP serta NPWP yang sifatnya opsional.
  • Bisa buka 10 tabungan dalam satu nomor rekening untuk berbagai kebutuhan, cocok buat ibu rumah tangga seperti saya yang sering mengalami kesulitan mengatur keuangan.
  • Bisa tarik tunai di seluruh gerai ATM BCA tanpa kartu, keren nih karena saya tidak perlu repot harus memiliki banyak kartu ATM di dompet.
  • Bisa isi saldo E-Wallet kapan saja dan tanpa biaya tambahan, sangat cocok untuk generasi cashless.
  • Terkoneksi dengan Blibli, sehingga mudah untuk melakukan transaksi saat belanja online.
Meskipun masih terbilang nasabah baru blu, tapi saya sudah merasa nyaman menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital untuk membantu mengatur keuangan, terutama untuk urusan memisahkan tabungan sesuai kebutuhan. Saat ini, saya sudah membuat 3 tabungan untuk anak-anak dengan mudah dan bertransaksi mengisi saldo e-wallet tanpa dikenakan biaya tambahan serta bersiap menghubungkan rekening blu saya dengan akun Blibli agar mudah bertransaksi membayar belanja online di Blibli. Nah...ini keunikannya, dengan Fitur Bliblixblu, customer Blibli bisa membuka rekening blu dengan mudah dari Aplikasi Blibli. Jadi sebagai pelanggan setia Blibli, cukup dari 1 aplikasi saya bisa melakukan berbagai transaksi perbankan blu.

Bagaimana, tertarik dengan fitur-fitur yang dimiliki Aplikasi blu by BCA Digital? Yuk segera Download Aplikasi blu, baik melalui:
Nah...bagi yang tertarik dan penasaran ingin Nonton bluMusical Mulai Langkahmu, videonya ada di sini ya atau bisa kunjungi langsung Official Youtube blu By BCA Digital.


Nonton bluMusical #Mulai Langkahmu membuat saya tersadar bahwa masih ada mimpi finansial yang sampai saat ini belum maksimal saya wujudkan. Dengan Aplikasi blu by BCA Digital di genggaman, saya siap wujudkan mimpi finansial menjadi nyata #YangPentingLakuin.

Referensi Artikel:
https://blubybcadigital.id/
https://www.instagram.com/blubybcadigital/

79 komentar

  1. Ooh jadi blumusical in ipertunjukan musikal dengan edukasi finansial ya Mbak? Keren ya.
    Btw, jadi pengen nyari lagu baru Yura Yunita yang berjudul Mulai Langkahmu itu.

    BalasHapus
  2. Yashh, selalu hepiii dg inovasi yg diberikan bank BCA.
    Keren banget emang bank sejuta umat ini.
    Pastinya, blu cocok buat milenials, karena bisa membantu atur keuangan dg baik juga ye kan?

    BalasHapus
  3. ini lagi happening di timeline instagramku, ternyata ada blumusial persembahan bank BCA yang sangat menarik buat diliat guna mewujudkna mimpi finansian bersama blu

    BalasHapus
  4. banyak juga yang menikmati fasilitas perbankan dari BCA ini ya mba. Aku memang sudah lama menjadi nasabahnya sampai sekaraaang

    BalasHapus
  5. Jleb bener ini, aplikasi blu yang keren eh persembahan blumusical pun ketje..Terinspirasi akutu bahwa memiliki banyak mimpi terutama mimpi finansial dan cita-cita harus diwujudkan supaya tidak cuma jadi wacana yang akhirnya dilupakan dan #YangPentingLakuin.Setuju!!!

    BalasHapus
  6. Jujur saya tuh suka pening kalau urusan mengatur finansial.
    Kalau blu ini bisa Membuat 10 tabungan dalam satu rekening maka praktis banget.

    Pun masing-masing tabungan, bisa set budget, tujuan, durasi menabung sesuai target dan tujuan finansial, maka ini memudahkan urusan saya. Secara suka pusing banyak post dengan byk budget.

    BalasHapus
  7. Blu Bca banyak banget manfaatnya ya mbak, sangat membantu kita dalam mengelola keuangan tanpa harus ribet.

    BalasHapus
  8. Wuaaah...auto nongkrongin videonya..seru...iya..Yura Yunita itu jadi magnet yang luar biasa juga ya. Btw, semoga terkabul semua impiannya ya mbak

    BalasHapus
  9. yang penting bukan nilai nominalnya ya... aih jadi penyemangat buat nabung. keren banget aplikasi blu, inovatif dan memudahkan banget untuk kita bertransaksi keuangan dari hp aja

    BalasHapus
  10. Thx review-nya yang lengkap. Ini semacam inovasi untuk menyampaikan informasi soal kebebasan finansial, lebih menyasar ke generasi milenial

    BalasHapus
  11. Acaranya menghibur plus menginspirasi ya mbak. Emang harus mulai melangkah kalau mau mewujudkan mimpi. Semoga dengan tabungan online ini impianmu bisa segera terwujud ya mbak

    BalasHapus
  12. Waaah, salah satu penyanyi favorit aku ini, Yura Yunita. Tonton YouTube-nya, ahhh. Aplikasi blue, fiturnya menarik juga, ya Mbak. Sangat bermanfaat untuk atur keuangan.

    BalasHapus
  13. Figur blu saving aku paling suka.. yang bisa 10 macem tabungan dalam satu rekening. Ibarat klo dulu kita misahin dalam amplop2, sekarang bisa langsung dipisah secara digital ya mba.

    BalasHapus
  14. Bisa buka sampai 10 tabungan? wah, saya baru tau ada yang beginian. Trus bisa tarik tunai tanpa kartu. Nah, itu yang asyik. Soalnya saya udah sering kehilangan kartu atm.

    BalasHapus
  15. Semoga terwujud ya mba cita2nya..selalu dicukupkan Allah amin
    Iyaa bener pengin masing2 anak ada tabungan sendiri2. Anakku jg 3 mba tapi masih kecil2 😁 udah mulai menata isi rekening nih supaya langkah tepat. BluBCA menarik. Aku jadi mau regis jugaaaa

    BalasHapus
  16. Penjelasannya komplit plit kereen, bca memang selalu berinovasi dan berkembang sesuai tuntutan jaman

    BalasHapus
  17. Semakin hari semakin banyak informasi tentang digital BCA ini. Tentu dengan fitur menarik seperti aplikasi blu bu BCA. Semoga sukses dan tercapai semua impian yang ingin dicapai dengan produk produk keren dari digital BCA.

    BalasHapus
  18. Jadi keinget semarak agustusan sebelum pandemi. Seru sekali mbak bisa nonton 17an bareng Blu. Inovasi tabungan sekarang makin keren ya, simple, gak ribet, tapi keamanan tetap terjaga. Semoga mimpi-mimpinya tercapai semua ya, Mbak...

    BalasHapus
  19. Ini klo customer BCA udah lama bisa dipindahkan dananya ke tabungan Blu gĂ k??

    Jadi mau Buka rekening bluAccount sangat mudah hanya dengan Download Aplikasi blu gk pake ribet

    BalasHapus
  20. Benar-benar kepikiran buat nabung untuk pendidikan anak...pakai blu bikin tabungan gak campur aduk..budget terpisah..jadi lebih terarah.

    BalasHapus
  21. Betul banget Mbak masa, pandemi ini banyak yang merasa tidak percaya diri, apatis adanya musikal Blu ini semoga bisa menyemangati masyarakat Indonesia terutama anak mudanya agar lebih semangat berkarya dan tidak mudah menyerah dengan keadaan sulit..

    BalasHapus
  22. dengan kehadiran aplikasi blumusical, bca semakin memanjakan nasabahnya. keren!

    BalasHapus
  23. Melalui acara santai yang diadakan BCA Digital, blumusical, malah mendapatkan banyak insight yaa..
    Yang memiliki impian keuangan gak hanya anak muda, tapi juga keluarga dan pribadi.
    Mewujudkannya dengan sungguh-sungguh dibantu oleh aplikasi blu dari BCA Digital.

    BalasHapus
  24. Tampaknya pertunjukkan musical yang menarik. Belum nonton sih, kirain apa gitu.. nanti sempatin deh. Makasih, ya ��

    BalasHapus
  25. acaranya bagus banget, inspiratif pula, 30 menit buat aku kurang.... blu ini memang keren ya Mbak, aku juga bikin nih rekening di blu

    BalasHapus
  26. Saya suka banget lihat musical gabungan lagu tari dan nyanyi bikin mata segar ngeliatnya karena jadi banyak perpaduan warna gerakan dan suara . Jadi Blumusical kalau mau dianalogikan ya seperti itu ya

    BalasHapus
  27. Inovasi terus bergulir. Termasuk bidang keungan dan perbankan. Tapi saya belum pernah punya rekening selain dari BRI. Duit juga gak banyak punya. He he .....

    BalasHapus
  28. Bisa tarik tunai tanpa tambahan biaya, bisa bikin 10 tabungan juga, wah komplit nih fasilitasnya.

    Btw Mbak Mutia, kita samaan ih, pengen serius jualan tapi terkendala modal. Saya pun sama lho, jualannya sesuai pesanan aja karena belum berani nyetok barang.

    Semoga kita diberi kemudahan dalam mewujudkan impian-impian kita ya, Mbak.. Aamiin..

    BalasHapus
  29. wuih mantap nih acaranya. ada jehian juga. setahu saya mba jehian itu bukan youtuber. adiknya jerome yang youtuber. jehian itu managernya jerome beserta bbrp talent lainnya

    BalasHapus
  30. blumusical nggak hanya menghibur tapi juga memberi inspirasi untuk semakin cerdas mengolah keuangan ya mbak

    BalasHapus
  31. Nonton bluMusical ini banyak sekali insightnya ya...
    Aku suka sekali kalau generasi muda penuh energi dan semangat mewujudkan impian. Itu tandanya pandemi tidak menyurutkan produktifitas.

    Bersam blu apps dari BCA Digital, kita dikenalkan dengan banyak fitur yang canggih dan memudahkan untuk menabung.

    BalasHapus
  32. wah sayang banget saya nggak nonton nih acara blumusicalnya. kayaknya bagus ya acaranya dan pastinya mendidik kita di bidang finansial

    BalasHapus
  33. seneng ya 17an meski gak bisa ikut lomba agustusan masih bisa nonton pertunjukan musik. Masih merasakan semarak gaungnya kemerdekaan. Kagum sama inovasi-inovasi keren jaman sekarang, termasuk yang dibikin BCA ini. Memudahkan sekali para kaum muda yang kesibukannya ke mana2. Memudahkan dalam urusan perbankan, lebih simple dan gak rumit.

    BalasHapus
  34. Saya juga pakai aplikasi blu ini, Mbak. Tujuannya untuk simpanan karena enak banget di blu bisa buka sampai 10 tabungan ya.

    BalasHapus
  35. Wah seru nih musical tabungan tari Dan menyanyi gini. Inspiratif banget ya mbak acaranya...

    BalasHapus
  36. Aku padahal udah mo nonton, eh pas hari H malah kelupaan. Tapi masih bisa ditonton di Youtube kan ya. Cuzz ah mlipir. Btw, aku udah pakai Blu dong :)

    BalasHapus
  37. "Punya target dan budget yang jelas itu penting banget, kemudian kunci dengan disiplin dan fokus." Noted. Bagus sekali quote ini :)
    Wah jadi tau tentang BCA blu ini. Cara buka rekeningnya mudah banget dan ga perlu ke bank yaa. Praktis, cocok untuk generasi kekinian dalam mempersiapkan rencana keuangan masa depan, nih

    BalasHapus
  38. Aku pernah daftar tapi gagal. Bisa daftar bikin rekening lagi gak mbak ya? Males banget kalo harus antri di bank. Yang ringkas kaya gini nih bisa jadi andalan. Btw blumusical ini aku belum pernah lihat. Jadi penasaran.

    BalasHapus
  39. Nah paling enak nih kalau pas belanja di ecommerce dan sudah terintegrasi langsung. Kebetulan banget aku dan pak suami sering belanja online lewat BliBli. Jadi pengen donwnload si blubca ini.

    BalasHapus
  40. Makin praktis nih kalau punya blu ini, familiar banget dengan kemudahan perbankan bagi anak muda jaman now.

    Kece banget euyy
    BCA selalu punya inovasi yg keren.

    BalasHapus
  41. di era teknologi canggih seperti sekarang ini sebenarnya akses untuk mewujudkan mimpi terbuka lebar, inspirasi juga banyak ya mak jadi memampukan siapapun untuk menjadi sesuatu. Btw, aku jadi lupa belum instal di blu ini

    BalasHapus
  42. Edukasi finansial diemas dengan musikal menarik juga. Malah jadi lebih mudah menangkap. Padahal biasanya suka pusing kalau udah bahas finansial

    BalasHapus
  43. Untung kita ketemu blu sekarang ya mbaa, blm telat-telat amat nabung buat mewujudkan mimpi. Semangat mbaa

    BalasHapus
  44. Lewat tontonan kita juga bisa mendapatkan tuntunan dan edukasi tentang finansial ya. Bagus juga nih blumusical mengajak masyarakat supayalebih bisa mengatur keuangan dengan baik, apalagi sekarang ada fitur blusaving ya

    BalasHapus
  45. Aku belum nonton Blu Musikal kemarin, tapi aku udah punya rekening blu. Lumayan bantu buat misah-misah tabungan sih. Mana buat rekeningnya gampang

    BalasHapus
  46. Pati seru banget ini ya Mak, mana namanya Blu, konsep warnanya juga blue, hehehe terkonsep dengan baik yah. perlu banget nih dapat informasi soal finansial dan investasi di masa sekarang

    BalasHapus
  47. ikut acara blumusical ini memang seru ya mbak
    nggak hanya menghibur tapi juga bisa memberi inspirasi untuk mengatur keuangan

    BalasHapus
  48. wah, menarik sekali ini mbak..edukasi finansial melalui blumusikal. Aku suka Yura, suaranya khas banget, lagu lagunya juga asik di dengar

    BalasHapus
  49. BCA itu selalu memberikan hal yang keren dan inobatif banget. Sekarang hadir blu by BCA Digital yang bisa membantu kita untuk mengatur keuangan.

    BalasHapus
  50. Anak-anak muda sekarang memang harus didukung supaya mereka lebih terpacu lagi dalam melakukan apa yang mereka suka dan ingin lakukan, terutama untuk hal2 baru

    BalasHapus
  51. Keren nih blu Musicalnya,lagunya sangat menginspirasi. Jd tekad ntuk bebas finansial dan bisa nabung makin kuat

    BalasHapus
  52. Aku jadi tertarik nonton tayangan ulangnya blumusical. Senang dengan pesan yang ingin disampaikan agar anak muda atau generasi milenial terutama agar tidak ragu mewujudkan mimpi, cita-cita, dan apapun tujuan finansial ke depan meskipun banyak tantangannya.

    BalasHapus
  53. Boleh juga tuh idenya blumusical BCA biar makin semangat nabung bung bung ..... Bang Bing bung yok!

    BalasHapus
  54. Keren sih Blumusical ini ya, memberikan tayangan musik plus literasi finansial bagi kaum milenial. Ada insight yang bisa didapatkan, bisa mulai juga mengelola keuangan dengan benar

    BalasHapus
  55. pendi itu emang penting mak\
    kayak aku sekarang pensiun diri menikmati hari-hari gabut :v trus nyesel dulu pas kerja ga nabung banyak, nabung anak yang ada
    pengen juga punya blu ini

    BalasHapus
  56. Blumusical ini bukan cuma tontonan yang menghibur, namun bisa jadi sarana pembelajaram masalah keuangan juga ya.

    BalasHapus
  57. Yura emang suaranya bagus banget. Wah semoga impiannya tercapai ya mbak. Sama nih anakku juga tiga. Kmrn aq smpt buka rekening buat anak pe beda2 rekening. Skrg kalau ada Blu cukup 1 rekening aja tinggal di pisah tabungan nya ya

    BalasHapus
  58. Baru tahu kalau blumusical itu tentang finansial, keren ini. Serasa belajar tapi jadi asyik karena diiringi musik. Oh ya, menabung untuk masa pensiun penting banget ini buat masa depan agar saat pensiun kita tak merepotkan anak cucu kan ya.

    BalasHapus
  59. Aku belum nonton blu musicalnya. BCA Digital asyik buat nabung sesuai kebutuhan. Tapi untuk pembelanjaan digital, aku masih bingung kalau top up e-money karena masih kena biaya admin dan lumayan besar.

    BalasHapus
  60. bluMusical asyik banget buat di ikutin, quotesnya banyak yang ngena banget dengan keadaan finansial hihi, jadi semangat buat menata kehidupan lebih baik lagi

    BalasHapus
  61. Semoga mimpi dan harapan kesuksesan dlm finansial terwujud ya mak..
    Aku nonton juga tuh..sangant inspiratif..

    BalasHapus
  62. Wah keren ada aplikasi tabungan online dari BCA Digital ya, cari tahu ah. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  63. Salah satu solusi banget ya mba buat yang gak mau ribet punya tabungan banyak. Apalagi kalau pakai aplikasi blu bisa sampai punya 10 tabungan. Keren banget sih aplikasinya.

    BalasHapus
  64. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  65. Andai blu ada dari dulu, ah tapi aku nggak nyesel tetep masih bisa usaha banget buat berjuang merdeka finansial ya.

    BalasHapus
  66. Rugi banget ya kalau nggak nonton bluMusical karena acaranya keren banget nggak cuma menghibur tapi juga menginspirasi terutama bagi generasi milenial. Nah, apalagi sekarang juga sudah ada aplikasi blu yang bisa jadi langkah tepat buat kita kalau ingin mewujudkan mimpi gapai finansial karena fitur2nya yang sangat menarik dan bisa bantu kita dalam urusan finansial

    BalasHapus
  67. blu by BCA Digital ini memang unik banget. Bisa mendukung gaya hidup masa kini dengan satu aplikasi, blu.

    BalasHapus
  68. Suka insecure sama anak muda kayak mereka yg udah mewujudkan mimpiny. Tapi tentu usia bukan ukuran utk sukses ya. Yuk nabung yg disiplin bareng blu

    BalasHapus
  69. Waah.. seru banget bisa bikin video bareng anak-anak. Aku juga harus semangat cari ide buat bayi saya biar makin betah di rumah. Mungkin nanti kalo udah agak gede, mau saya ajak juga bikin video.

    BalasHapus
  70. Lirik lagu Yura ini berasa kena banget ya, apalagi dengan drama musikal yang seru banget jadinya literasi finansial ke anak muda milenial juga pesannya langsung sampai.

    saya juga akhirnya donlot aplikasi blu karena butuh fitur bluSaving-nya. Sukaa, soalnya hanya butuh satu akun saja sudah bisa buka 10 rekening. Udah gitu bebas biaya admin pula, jadi ga worry bakalan kepotong.

    BalasHapus
  71. Aku baru nyadar kalau Jehian Panangian Sijabat ini kakak kandung Jerome Polin. Sama-sama jadi motivasi nih, kalau jehian kasih semangat gapai finansial di bluMusical ini, dan adeknya kasih motivasi buat jadi tekun dan tangguh

    BalasHapus
  72. suka dengan fitur-fiturnya blu ini..sangat mempermudah untuk pengaturan keuangan keluarga..dan tampilannya jg userfriendly

    BalasHapus
  73. fitur blu digital ini emang bener-bener menjawab keresahan yang selama ini kita alami. alhamdulilah jadi semangat menabung setelah coba pake

    BalasHapus
  74. Saya nonton bluMusical ini juga. Asli, guest star nya keren-keren. Acaranya seru, singkat, padat, dan menginspirasi.

    BalasHapus
  75. Tidak ragu lagi dong ya mewujudkan mimpi mimpi dan rencana dengan tabungan blu

    BalasHapus
  76. Seneng deh ya Mbak, kita bisa nonbar bluMusical ini, rasanya jadi tambah semangat mengatur keuangan, apalagi sudah terdaftar di blu by BCA digital yaa

    BalasHapus
  77. Drama dari bluMusical merangkum soal hal2 yg dialami milenial yg berhubungan dg finansial ya mbak
    Beruntung banget aku nonton bluMusical, karena bisa kenal blu dan mulai mempersiapkan mimpiku utk menjadi kenyataan dg nabung online melalui aplikasi blu by BCA Digital

    BalasHapus
  78. Tontonan yang sangat memberikan manfaat untuk menggapai impian finansial.

    BalasHapus
  79. drama musical blumusical ini pesannya positif dan blu digital ini juga tampilannya oke.. plus dengan fitur menarik yang ditawarkan

    BalasHapus