Resolusi Tahun Baru 2021, Ingin Lebih Produktif

Malaysia Healthcare

Resolusi tahun baru 2021, ingin lebih produktif. Jadi tahun 2021 ini saya membuat resolusi tahun baru yang simpel-simpel saja soalnya sedih kalau menengok ke belakang karena banyak resolusi tahun lalu yang belum tercapai. Memang sih kondisi pandemic membuat saya tidak bisa bergerak leluasa karena di kota tempat saya tinggal masih diberlakukan pembatasan aktivitas. Jadi jika tidak mempunyai kepentingan mendesak, lebih baik beraktivitas dari rumah. Kalaupun keluar rumah, harus menerapkan protokol kesehatan, terutama untuk urusan menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kalau diingat, betapa tahun 2020 menjadi tahun yang spesial karena saya harus melaluinya dengan penuh perjuangan dan kesabaran pastinya. Penuh kesabaran karena di bulan-bulan pertama nyaris semua aktivitas harus dilakukan dari rumah. Meskipun saya ini termasuk orang rumahan dan selalu merasa nyaman jika beraktivitas dari rumah, tapi sesekali tetap butuh keluar rumah buat menghirup udara segar dan refreshing, biar ngak stres. Tapi karena pandemic, harus sabar dan setia menanti waktu yang tepat melakukan aktivitas tersebut.

Balik lagi ke resolusi tahun baru 2021 yang ingin saya capai, yaitu lebih produktif dan sehat bukanlah tanpa alasan, mengingat pandemic yang hingga kini belum usai rasanya saya dan mungkin semua orang hanya memiliki dua pilihan, menyerah dengan keadaan atau bertahan untuk mencari solusi. Dengan memiliki resolusi, mungkin saya jadi punya solusi untuk tetap bertahan di masa pandemic dengan penuh kesabaran dan keikhlasan serta tidak lagi mempersoalkan masa-masa pahit yang telah lewat. Kini saatnya menatap tahun baru dengan penuh harapan dan semangat agar bisa mewujudkan resolusi dengan penuh komitmen serta penuh rasa tanggung jawab.

Resolusi Tahun Baru 2021, Ingin Lebih Produktif

Apakah pandemi menyebabkan orang berhenti beraktivitas? Ternyata tidak, justru saya melihat situasi pandemic justru membuat sebagian orang menjadi lebih kreatif. Contohnya nih karena ada aturan yang tidak mengizinkan acara atau event diselenggarakan secara luring untuk menghindari kerumunan, pihak penyelenggara akhirnya membuat acara yang bisa diakses secara daring dari rumah. Bahkan dahulu saya tidak begitu mengenal aplikasi zoom, kini aplikasi meeting online tersebut menjadi hits dimana-mana dan hampir semua orang pernah merasakan indahnya saling terhubung di masa pandemic melalui aplikasi zoom.

Nah...jika orang lain bisa tetap produktif di masa pandemic, artinya saya juga bisa dong. Jadilah akhirnya resolusi tahun baru 2021 ini saya buat agar lebih produktif dan sehat. Tidak lupa, saya menuangkan resolusi tahun baru 2021 ini dalam bentuk tertulis agar saya lebih memiliki komitmen dan bertanggung jawab. Dahulu, sempat sih saya memiliki resolusi tapi tidak pernah menuliskan resolusi tersebut, akhirnya resolusi lenyap seiring dengan pudarnya semangat untuk mencapainya...hmmm jangan terulang deh untuk tahun ini.

Untuk tahun 2021 ini juga, saya membuat resolusi yang lebih spesifik, karena resolusi yang lebih jelas dan terdefinis ini membantu saya tetap fokus pada tujuan. Keinginan yang terlalu besar dan banyak sungguh sangat sulit untuk diwujudkan, apalagi saat pandemic sekarang ini dimana beberapa aktivitas masih dibatasi. Nah...membuat resolusi yang kecil dan spesifik bisa jadi motivasi nih buat saya untuk mewujudkannya hingga akhirnya saya punya peluang merayakan kesuksesan kecil untuk resolusi tahun ini...semoga dan ini resolusi saya untuk tahun 2021 ini.

Tidak Lagi Menunda Pekerjaan

Nah...ini hambatan terbesar saya karena sampai saat ini masih suka menunda-nunda pekerjaan, padahal dengan menunda pekerjaan banyak kerugiannya lho, apalagi untuk saya yang seorang web konten writer. Padahal saya tahu nih, pekerjaan yang diselesaikan secara terburu-buru kadang hasilnya kurang maksimal dan yang dirugikan tidak hanya diri saya sendiri tapi juga klien yang memberikan pekerjaan pada saya.

Malaysia Healthcare

Di tahun baru 2021 ini, saya membuat resolusi untuk tidak lagi menunda-nunda pekerjaan. Saya mulai rajin mencatat segala kegiatan, membuat perencanaan, dan menetapkan tenggat waktu yang realistis agar saya bisa menyelesaikan semua daftar pekerjaan yang telah dibuat. Saya juga berusaha untuk memotivasi diri untuk konsisten dan terus berkomitmen untuk tidak lagi menunda pekerjaan di 365 hari mendatang.

Update Konten Blog Secara Teratur

Entah dari tahun kapan saya punya resolusi ini, tapi sampai tahun berganti tidak juga saya tepati. Spesial untuk tahun 2021 ini, saya membuat resolusi untuk update konten di blog pribadi saya secara teratur karena blog bagi saya tetap merupakan media terbaik untuk menuangkan pemikiran saya dalam bentuk tulisan. Selain itu, blog juga sudah memberikan banyak benefit positif untuk diri saya karena saya bisa berbagi informasi kepada pembaca yang mungkin saja membutuhkan informasi tersebut. 

Blog juga bisa memberikan benefit dari sisi keuangan lho, dan saya sudah bertahun-tahun merasakan mendapatkan penghasilan tambahan dari blog. Untuk itu, blog harus dirawat agar performanya maksimal. Salah satu cara untuk merawat blog adalah dengan mengupdate konten atau artikel di blog secara teratur. Tidak harus satu hari satu artikel karena saya harus berbagi waktu dengan pekerjaan menulis lain, tapi paling tidak dalam satu minggu saya bisa posting 3 artikel...semangat!

Membaca Lebih Banyak Buku

Seperti kata pepatah, "buku adalah jendela dunia" tahun 2021 ini saya membuat resolusi untuk membaca lebih banyak buku. Bagi seorang yang berkecimpung dalam dunia menulis, membaca adalah aktivitas yang wajib dilakukan karena selain menambah pengetahuan baru juga memperkaya kosakata untuk modal menulis.

Malaysia Healthcare

Selain itu, membaca buku untuk saya bisa membantu memunculkan ide-ide baru yang lebih fresh, yang tentunya akan menunjang aktivitas menulis saya. Buku juga membuka cara berpikir menjadi lebih luas sehingga tanpa disadari akan diserap banyak ilmu pengetahuan baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Akhirnya memicu saya untuk lebih produktif lagi, apalagi jika saya bisa membaca beragam buku dengan genre yang berbeda. Apalagi saat ini sudah tersedia portal atau situs yang memungkinkan membaca atau bahkan membeli buku secara daring. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mewujudkan resolusi ini kan?

Belajar Membuat Kue

Ih...resolusi apaan nih, kok sepele sekali hehehe, tapi memang sejak tahun lalu saya punya keinginan belajar membuat aneka macam kue, terutama kue tradisional yang menjadi favorit saya karena saya seorang pecinta kue. Tapi keinginan ini bukanlah tanpa alasan, sejak kecil saya mengalami masalah kesehatan, yaitu alergi yang membuat saya tidak bisa mengonsumsi makanan tertentu terutama karena bahan-bahan untuk membuatnya karena bisa menjadi pencetus kambuhnya alergi saya.

Masa pandemi membuat beberapa toko kue langganan saya yang tahu pasti kondisi kesehatan saya tiba-tiba tutup, sedih sekali rasanya karena selama beberapa bulan tidak bisa mengonsumsi kue favorit saya. Dengan kondisi ini, saya punya keinginan untuk belajar membuat kue sendiri, karena sudah pasti lebih aman dan lebih sehat serta terhindar dari bahan-bahan yang berpotensi menyebabkan alergi saya kambuh. Tapi...jangan tanyakan rasanya yah, namanya juga baru mau belajar dan sementara saya lagi mengumpulkan resep-resep kuenya nih!

Mulai Bisnis Sendiri

Keinginan ini sebenarnya sih sudah lama, tapi karena kondisi dan kesibukan tidak pernah diwujudkan dalam bentuk resolusi. Apalagi saya tahu tidak mudah untuk mewujudkan resolusi yang satu ini, butuh komitmen, semangat, dan kerja keras agar bisa tercapat. Tapi tidak ada kata terlambat untuk memulai bukan? Memulai bisnis bukan berarti harus memiliki produk atau barang sendiri, karena ada sistem reseller atau dropship untuk mendukung rencana memulai bisnis sendiri. 

Untuk memulainya, selain membuat rencana bisnis sederhana, saya juga mengumpulkan informasi supplier dengan produk berkualitas untuk memulai kerjasama yang saling menguntungkan. Semoga keinginan memiliki bisnis sendiri bisa terwujud yah, meskipun saya tahu tidak mudah untuk mencapainya.

Ingin Punya Pola Makan yang Sehat

Dari tahun ke tahun, saya selalu mengalami masalah kesehatan yang sama akibat pola makan yang tidak sehat dan teratur. Seringkali saya terlambat atau menunda makan karena terlalu asyik bekerja. Saat menulis artikel, saya memang membutuhkan konsentrasi dan karena terlalu asyik serta fokus, pola makan menjadi tidak teratur. Kadang saya sarapan di jam-jam menjelang makan siang, akibatnya jam makan siang bergeser jadi lebih sore begitu juga makan malam. Idealnya makan tiga kali dalam sehari, tapi beberapa kali saya hanya makan dua kali.

Malaysia Healthcare

Ngemil? Sebenarnya sih boleh-boleh saja, tapi ngemil bukanlah pengganti makan utama. Seringkali saya melewatkan makan utama karena sudah terlalu banyak ngemil. Padahal dalam satu piring makanan terdapat nutrisi lengkap yang sangat dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas, seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Nah...di tahun 2021 ini, saya berusaha untuk berkomitmen ingin punya pola makan yang sehat, agar tetap sehat di masa pandemic seperti sekarang ini.

Traveling Ke Destinasi Wisata Impian

Tidak terasa sudah hampir satu tahun saya lebih banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas dari rumah. Jujur...terkadang saya jenuh juga, padahal sebelum pandemic, ada beberapa destinasi wisata yang ingin saya kunjungi. Ternyata, saya harus lebih banyak bersabar, menunggu hingga pandemic mereda dan situasi kembali aman untuk merencanakan liburan.

Malaysia Healthcare

Tapi sudah ada lho lokasi wisata yang sudah menerima pengunjung, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan kapasitas yang terbatas sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir akan ada kerumunan yang membuat kesulitan menjaga jarak. 

Liburan untuk wanita ternyata memiliki manfaat yang positif, dan berdasarkan hasil penelitian disebutkan jika wanita yang berlibur setidaknya dua kali dalam satu tahun memiliki risiko serangan jantung lebih rendah dibandingkan wanita yang jarang berlibur. Penelitian lain juga menyebutkan, wanita yang memikirkan rencana liburannya terlihat lebih bahagia dan kebahagiaan itu ternyata bisa bertahan hingga berminggu-minggu, dan perasaan bahagia akan meningkatkan imun seseorang sehingga lebih sehat. 

#LiburanSehat Di Malaysia

Sejak dahulu saya punya mimpi ingin mengunjungi destinasi wisata Cameron Highlands di Malaysia atau tepatnya di Kota Pahang, Malaysia Barat, karena salah satu sepupu saya pernah mengirimkan foto-fotonya yang cantik saat berlibur sebelum pandemic di lokasi wisata ini. Cameron Highlands, selain menawarkan pemandangan yang indah dan cantik, pengunjung bisa menikmati aktivitas seru dengan berkunjung ke Museum Time Tunnel, mengunjungi peternakan kupu-kupu, mendaki hutan, minum teh di Boh Plantation Tea, melakukan tur ke lembah kaktus, dan masih banyak lagi lokasi wisata yang berada di area Cameron Highlands untuk dikunjungi dan dinikmati.

Selain destinasi wisata tersebut, Malaysia juga memiliki lokasi wisata lainnya yang tidak kalah cantik. Uniknya, wisata tersebut digabungkan dengan aktivitas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, yang dikenal dengan layanan Malaysia Healthcare. Nah...layanan super lengkap inilah yang membuat saya ingin memasukkan liburan sehat di Malaysia sebagai salah satu resolusi tahun baru yang ingin dicapai. Sambil menikmati liburan, saya juga bisa memeriksakan kesehatan di berbagai rumah sakit pilihan...benar-benar liburan yang sehat dan menyenangkan ala Malaysia Healthcare.

Keunggulan Layanan Malaysia Healthcare

Harus diakui, cukup sulit menemukan paket wisata dalam bentuk wisata kesehatan, namun Malaysia Healthcare tidak hanya membantu wisatawan menemukan pengalaman yang menyenangkan saat liburan ke Malaysia tapi juga menikmati layanan fasilitas rumah sakit terbaik di berbagai kota di Malaysia. Wah...sambil liburan ke Cameron Highlands, saya bisa menikmati layanan kesehatan rumah sakit terbaik di kota Pahang, sungguh pengalaman yang tidak terlupakan. Benar-benar destinasi wisata impian, semoga pandemic ini cepat usai, dan saya bisa menikmati layanan wisata kesehatan dari Malaysia Healthcare.

Ternyata, keunggulan layanan Malaysia Healthcare tidak hanya sebatas memudahkan wisatawan melakukan perjalanan wisata kesehatan di Malaysia, namun juga menawarkan keunggulan layanan lainnya, yaitu:
  • Memberikan rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia.
  • Dukungan tenaga medis yang berpengalaman dan profesional.
  • Kemudahan membuat jadwal kunjungan dokter di rumah sakit pilihan.
  • Memberikan estimasi biaya sesuai kebutuhan wisatawan, untuk biaya perawatan dan pengobatan rumah sakit pilihan di Malaysia.
  • Memiliki layanan Malaysia Healthcare Meet and Greet Service (MGS) untuk mempermudah akses informasi.

5 Alasan Memilih Malaysia Healthcare

  1. Memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk menikmati wisata kesehatan, yaitu mengunjungi berbagai destinasi wisata di Malaysia sekaligus menikmati fasilitas kesehatan dari rumah sakit terbaik, sehingga wisatawan bisa menikmati #LiburanSehat di Malaysia.
  2. Memiliki layanan fasilitas kesehatan yang berkualitas dengan dukungan teknologi kesehatan terbaru dan praktisi kesehatan yang berpengalaman, menjadikan liburan ke Malaysia tidak hanya sekadar wisata tapi juga menjadi lebih sehat.
  3. Menawarkan beragam aktivitas liburan yang menyenangkan, mulai dari festival kuliner, pameran seni berskala internasional, hingga aktivitas wisata yang menakjubkan membuat berwisata kesehatan di Malaysia jadi pengalaman yang tidak terlupakan.
  4. Kemudahan mendapatkan fasilitas kesehatan dengan biaya yang terjangkau, namun perawatan medis yang diberikan berkualitas internasional, tidak perlu khawatir akan ada biaya tambahan untuk menikmati fasilitas kesehatan tersebut.
  5. Jarak tempuh antara Malaysia dan Indonesia yang tidak terlalu jauh, di tambah lagi tersedianya jadwal penerbangan ke Malaysia dari berbagai kota di Indonesia yang beragam, tentu akan sangat memudahkan perjalanan wisata kesehatan ke Malaysia.
Alasan-alasan inilah yang membuat saya punya keinginan liburan ke Malaysia dan memasukkannya dalam resolusi tahun baru 2021, semoga bisa terwujud dan pandemic segera usai sehingga saya bisa merasakan layanan Malaysia Healthcare. 

Malaysia Healthcare

Nah...bagi yang tertarik dan ingin mendapatkan informasi secara lengkap, detil, dan jelas bisa langsung mengunjungi website Malaysia Healthcare di https://medicaltourismmalaysia.id, semua informasi yang dibutuhkan bisa diakses melalui website ini termasuk daftar rumah sakit dengan layanan fasilitas kesehatan yang lengkap di berbagai kota di Malaysia beserta destinasi wisatanya.

Oh iya...buat yang ingin seru-seruan sambil cari tahu pribadi kamu, bisa ikutan Campaign New Year New Me di akun instagram @medtourismmy.id, cobain deh filternya selain asyik kamu bisa share resolusi tahun baru 2021 dan berbagi dengan teman-teman kamu. Jangan lupa hashtag-nya ya, yaitu #NewYearNewMe dan #MalaysiaHealthCare.

Malaysia Healthcare
Nih...saya sudah cobain filternya

Meskipun butuh kerja keras dan komitmen untuk mencapai resolusi tahun baru 2021 ini, tapi saya selalu berdoa, tetap semangat, dan berpikir positif agar resolusi saya tidak lagi hanya sekadar wacana belaka, melainkan menjadi suatu tujuan atau rencana hidup yang ingin di capai. Khusus di tahun 2021 ini, semoga pandemic segera berlalu agar saya bisa membuat rencana berwisata kesehatan ke Malaysia. Yuk Semangat dan Tetap Produktif!

Referensi Tulisan:
https://medicaltourismmalaysia.id/

Sumber Foto:
Koleksi Pribadi
https://medicaltourismmalaysia.id/

9 komentar

  1. Terkadang resolusi yang dibuat setiap tahun bakalan sama ya kak, karena mungkin di tahun lalu belum mencapai titik yang sempurna.
    Bicara soal medical tourism, memang Malaysia deh diakui juaranya. Sejak tahun 2000an mereka sudah punya promo yang gencar. Dan patut diacungi jempol.

    BalasHapus
  2. Walau masih pandemi, pokoknya 2021 harus tetap produktif ya mbak. Karena 2020 sudah banyak belajar dan sebisa mungkin 2021 lebih baik dari 2020 ya. Aku nih pernah bawa papaku berobat ke Malaysia dan emang biasanya berobat kita sambil jalan-jalan gitu.

    BalasHapus
  3. Dari satu kata produktif, bisa dijabarkan jadi banyak sekali resolusi yah.. memang kesehatan masih harus diutamakan nih karena pandemi belum kelihatan kapan berakhirnya

    BalasHapus
  4. Pengennya juga bisa terus produktif. Karena kalau produktif bikin gak keingetan terus sama pandemi.

    Healthcare Malaysia perlu diacungin jempol juga, ya. Pantesan aja banyak melakukan pengobatan di sana

    BalasHapus
  5. Resolusi aku di tahun ini semoga bumi kita cepat membaik kaya dulu ya

    BalasHapus
  6. Semoga semua resolusinya di tahun 2021 kesampaian ya mbak :D
    Aku pun pengen ke Malaysia tapi bukan buat berobat, maunya jalan2 dan eksplor sana, semoga kopid segera minggat ya aamiin
    Eh tapi kalau utk cek up kesehatan aja okelah di RS di Malaysia ya hehe

    BalasHapus
  7. Resolusi dari tahun ke tahun ini sungguh bikin lari di depan tapi kelelahan sesudahnya, hiiks~
    Perlu banget trigger dan strong why yang kuat agar terus konsisten melakukan yang terbaik.

    Challenge yang diadakan Healthcare Malaysia menarik banget yaa, kak.

    BalasHapus
  8. Setelah baca tulisan ini jadi pengen ke negeri jiran jg. g hanya liburan tapi juga pasti sehat dan aman ini

    BalasHapus
  9. Resolusinya ada yang sama nih kepingin pinter bikin kue duh aku baru bsa bkin yg mudah2 aja pngen bkin kue ultah

    BalasHapus