Cashless Membantu Mencegah Penularan Virus COVID 19

Aplikasi digibank by DBS
Foto: Pexels.com
Saat ini pemerintah Indonesia membuat ketentuan dengan menyarankan masyarakat agar melakukan berbagai aktifitas dirumah. Hal itu terjadi karena terus mewabahnya virus COVID 19 di masyarakat. Selain kebijakan itu, sudah banyak perusahaan yang menerapkan sistem kerja “work from home” untuk meminimalisir terjadinya penularan. Work from home atau WFH adalah sistem kerja yang menuntut para pekerjanya untuk tetap produktif meskipun melakukan pekerjaan dari rumah. Namun nyatanya hal itu tidak berlaku bagi semua kalangan, banyak masyarakat yang tetap mengharuskan dirinya keluar rumah untuk bekerja.

Dirumah saja juga bukan berarti kita terbebas dari virus COVID 19 ini lho. Virus ini juga ternyata dapat menempel melalui uang yang biasa kita gunakan sebagai media transaksi jual beli. Sesuai fakta tersebut, harusnya dengan kemajuan teknologi, kita harus lebih bijak menggunakan uang tunai.

Melalui aplikasi digibank by DBS, kita bisa melakukan berbagai transaksi keuangan hanya melalui satu aplikasi. Aplikasi tersebut dapat kamu gunakan untuk mengurangi pemakaian uang tunai. Sehingga kamu dapat mencegah penularan virus COVID 19 ini.

Berikut hal yang bisa dilakukan untuk melawan virus COVID 19 dan mencegah penggunaan uang tunai selama pandemic belangsung,

1. Hindari menyentuh uang

Tanpa disadari uang juga dapat menjadi media penyebaran virus COVID 19, yang sangat menular ini. Sebisa mungkin, harus menghindari penggunaan uang kertas dan uang logam yah. Salah satu caranya, bisa melakukan transaksi non tunai lewat aplikasi digibank by DBS. Uang tunai yang dimiliki, bisa diganti dengan uang elektronik dan bisa melakukan transaksi gratis transfer antar bank di aplikasi ini. Sekarang, tidak usah khawatir lagi ada virus yang menempel pada uang yang dipegang.

2. Transaksi bisnis selama COVID 19

Work From Home jangan bikin bisnis menjadi terhambat yah. Tidak ada alasan untuk berhenti menjalankan bisnis yang dimiliki. Kemudahan transfer bank gratis melalui aplikasi digibank by DBS, dapat membuat transaksi bisnis tetap lancar dan agar penghasilan yang didapatkan tetap ada setiap bulannya. Transfer uang gratis, tanpa mikirin biaya admin dengan rata-rata saldo 1 juta aja per bulan. Lumayan kan buat mengurangi biaya operasional kantor. 

3. Berdonasi melawan COVID 19

Yang terakhir, untuk membantu saudara-saudara kita melawan virus COVID 19, bisa berdonasi melalui transfer antar bank gratis pada aplikasi digibank by DBS. Karena uluran tangan sangat berarti untuk membantu saudara-saudara kita melawan COVID 19. 

Kemudahan transaksi non tunai ini bisa didapatkan dengan aplikasi digibank by DBS. Hanya dengan satu aplikasi, bisa transfer ke rekening bank apapun dan dimanapun, gratis tanpa biaya admin. Untuk mendapatkan fitur ini sangat mudah, hanya cukup memiliki saldo dengan rata rata Rp 1 juta per bulan. 

Tidak hanya gratis transfer antar bank, lewat aplikasi digibank by DBS bisa tarik tunai dan cek saldo gratis. Jadi tidak perlu ribet lagi cari-cari ATM. Di digibank by DBS juga bisa bebas tarik tunai dan cek saldo dari ATM jaringan ALTO/ATM Bersama/PRIMA, dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1 juta.

Nikmati kemudahan transaksi di aplikasi digibank by DBS. Kurangi penggunaan uang tunai dan mari bersama lawan virus COVID 19. Karena digibank by DBS adalah sebuah komitmen dari DBS Indonesia untuk mendukung pasar financial technology di Indonesia.

Tidak ada komentar