Cara Aman Kelola Simpanan Dengan Deposito BPR Komunal

Deposito BPR Komunal

"Sebentar lagi bonus tahunan akan turun, soalnya sejak awal tahun kondisi perusahaan semakin membaik." Syukurlah, di hari-hari terakhir jelang tutup tahun mendapat kabar yang sangat menggembirakan dan itu artinya simpanan untuk biaya persiapan kuliah si sulung yang dua tahun lagi lulus SMA akan bertambah. "Jangan lupa, setelah bonus tahunan di transfer perusahaan, segera simpan dan buka depositobpr agar tidak dipakai untuk pengeluaran yang tidak penting," pesan suami selanjutnya.
 
Beruntung perusahaan tempat suami bekerja memiliki kebijakan memberikan bonus tahunan untuk karyawannya jika memang keuangan perusahaan dalam kondisi baik atau mendapat keuntungan. Besar bonus tahunan yang diterima suami tidak sama setiap tahunnya, tergantung seberapa besar keuntungan yang diterima perusahaan. Meskipun begitu, berapapun besar bonus yang diterima, selalu di syukuri mengingat kondisi perekonomian yang masih belum stabil. 
 
Sejak dua tahun lalu, setelah si sulung masuk SMA, saya dan suami sepakat tidak lagi menggunakan bonus tahunan untuk membeli barang atau sekadar jalan-jalan, melainkan di simpan dalam bentuk Deposito. Meskipun sejak anak-anak kecil sudah memiliki tabungan pendidikan, namun khusus untuk biaya kuliah tentu pengeluarannya lebih besar apalagi jika memilih kuliah di luar kota, dana yang dibutuhkan tidak hanya sekadar membayar uang kuliah saja kan?

Baca juga:

Wujudkan Mimpi Finansial Dengan blu by BCA Digital

Mau Kredit Online? Simak Tips Berikut Ini Agar Transaksi Aman dan Nyaman  

Nah, agar keuangan keluarga tidak terganggu saat si sulung mulai kuliah, karena masih ada dua adiknya yang juga membutuhkan biaya sekolah, pendapatan ekstra yang kami terima di mana bonus tahunan adalah salah satunya selalu dikonversi dalam bentuk simpanan Deposito. Meskipun Deposito termasuk dalam Instrumen Investasi yang cukup menguntungkan, namun bagi kami memiliki simpanan dalam bentuk Deposito bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

Sekilas Tentang Deposito

Meskipun Deposito cukup populer di kalangan masyarakat, ternyata masih ada sebagian masyarakat lainnya yang justru belum mengenal intrumen investasi yang satu ini, padahal Deposito menawarkan beragam keuntungan yang lebih dari tabungan biasa. Nah, bagi yang belum memahami tentang Deposito, cari tahu dulu yuk!

keunggulan deposito

Secara umum, Deposito merupakan salah satu produk perbankan atau keuangan yang ditujukan untuk penyimpanan uang dengan sistem penyetoran yang dilakukan di awal serta memiliki ketentuan penarikan yang hanya bisa dilakukan dengan jangka waktu tertentu sesuai yang telah disepakati antara nasabah dan pihak bank. 

Meskipun simpanan atau dana yang disetorkan hanya dapat ditarik setelah jangka waktu tertentu, tentu saja Deposito memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan rekening tabungan. Salah satu keunggulan yang membuat banyak orang memilih instrumen investasi yang satu ini adalah suku bunga yang diberikan oleh bank untuk Deposito lebih kompetitif daripada tabungan biasa. 

Namun, jika nasabah memutuskan untuk menarik simpanan atau dana yang telah didepositokan sebelum jangka waktu yang disepakati berakhir, beberapa bank mengizinkan penarikan dana Deposito namun tentu saja akan dikenakan sejumlah pinalti atau potongan yang harus ditanggung nasabah. Untuk itu, sebelum memutuskan memilih simpanan dalam bentuk Deposito, pastikan telah mempertimbangkan dan memilih jangka waktu yang tepat, agar terhindar dari pinalti.

Seperti yang telah disnggung sekilas, Deposito memang memiliki berbagai pilihan jangka waktu simpanan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Umumnya, jangka waktu yang ditawarkan untuk produk simpanan Deposito ini mulai dari 1, 3, 6, 12, atau bahkan hingga 24 bulan. Sesuai dengan jangka waktu yang dipilih, maka dana yang telah didepositokan akan disimpan dan tidak dapat dicairkan hingga jangka waktu tersebut berakhir.

Lantas, bagaimana setelah jangka waktu tersebut selesai? Setelah simpanan Deposito jatuh tempo atau jangka waktu selesai, maka nasabah akan menerima keseluruhan uang yang telah didepositokan beserta bunga yang didapat berdasarkan ketetapan bank untuk jangka waktu deposito yang dipilih.

Apakah Deposito yang telah jatuh tempo bisa diperpanjang? Tentu saja bisa, karena saat ini beberapa bank yang memiliki produk penyimpanan Deposito memiliki fasilitas Sistem Perpanjangan Otomatis atau Automatic Roll Over (ARO). Dengan sistem otomatis ini, maka Deposito yang telah jatuh tempo akan diperpanjang secara otomatis dalam jangka waktu sama, asalkan simpanan tersebut tidak dicairkan. 

Baca juga:

Trik Agar Sehat Finansial dan Semua Tenang Terlindungi

Fortune Indonesia, Media Bisnis dan Ekonomi yang Akurat dan Kredibel

Kemudahan inilah yang membuat Deposito sangat populer di kalangan investor pemula atau bagi yang ingin mengelola simpanan dalam jangka waktu tertentu dengan cara aman, seperti saya dan suami. Untuk diketahui, secara umum terdapat tiga jenis Deposito yang dikenal di Indonesia sampai dengan saat ini, yaitu Deposito Berjangka, Sertifikat Deposito, dan Deposito On Call. Tentu saja masing-masing Deposito memiliki ketentuan dan karakteristik yang berbeda.

Tips Dalam Memilih Deposito

Saat ini, cukup banyak bank yang menawarkan layanan menyimpan uang dalam bentuk Deposito dengan cara yang mudah dan cepat, karena memang persyaratan membuka Deposito tidaklah sulit. Tapi sebelum memutuskan untuk mendepositokan simpanan yang dimiliki, sebaiknya mempertimbangkan hal penting berikut ini dalam menentukan bank yang akan di pilih.

  • Pastikan Bank tersebut memiliki reputasi dan kinerja yang baik dan terpercaya.
  • Bank telah memenuhi standar kualifikasi yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.
  • Bank memiliki keuangan yang sehat sehingga Deposito yang disimpan menjadi lebih aman dan minim risiko.
  • Suku bunga yang ditawarkan Bank masih dalam batas yang dijamin LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).
Bagaimana? Sudah mengetahui dan memahami tentang Deposito, karena selain sebagai salah satu Instrumen Investasi, Deposito menjadi produk keuangan yang aman untuk mengelola simpanan yang belum digunakan dalam jangka waktu tertentu. 
Baca juga:
Karakteristik Deposito inilah yang membuat banyak orang, termasuk saya dan suami menjadikan Deposito sebagai cara yang aman untuk mengelola simpanan dalam jangka waktu tertentu. Apalagi Deposito juga menawarkan banyak manfaat lainnya sebagai bagian dari Instrumen Investasi.

Manfaat Penting Dari Simpanan Deposito

  1. Deposito Merupakan Cara Investasi yang Aman. Bagi nasabah yang ingin memulai investasi dengan pertimbangan risiko yang rendah, sangat cocok memilih simpanan Deposito. Deposito seperti yang telah dijelaskan sebelumnya merupakan Instrumen Investasi dengan tingkat risiko paling rendah dibanding Intrumen Investasi lainnya. Tingkat risiko dapat dimungkinkan hanya apabila terjadi masalah dalam politik negara atau negara dalam kondisi krisis ekonomi yang parah.
  2. Manfaat Suku Bunga. Selain minim risiko, Deposito dikenal memiliki suku bunga yang kompetitif jika dibandingkan suku bunga pada produk tabungan. Deposito dapat memberikan 3 kali lipat suku bunga dibandingkan dengan suku bunga tabungan. Nasabah dapat memanfaatkan bunga tersebut untuk menambahkan jumlah simpanan atau untuk keperluan lainnya.
  3. Deposito Dijamin Keamanannya. Pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah menjamin dana Deposito nasabah di Bank sebanyak 2 milyar dengan tingkat suku bunga tertinggi. Sehingga dari sisi keamanannya, Deposito sangat cocok untuk investor pemula atau bagi yang hanya ingin menyimpan uang secara aman dalam jangka waktu tertentu.
  4. Kemudahan Dalam Mengakses Bunga. Memang Deposito tidak membebaskan nasabah mengakses dana yang telah tersimpan karena ada jangka waktu dicairkan. Namun, ada beberapa bank yang memberikan kesempatan kepada nasabah untuk dapat mengambil sejumlah bunga yang nantinya akan ditransfer ke rekening yang disepakati.
  5. Kemudahan Dalam Membuka Deposito. Dengan kemudahan teknologi, membuka Deposito di Bank pilihan bukan lagi hal yang sulit, karena persyaratan administrasi untuk membuka Deposito bisa dikirimkan melalui website atau aplikasi yang sudah disiapkan pihak bank. Perkembangan teknologi juga memungkinkan nasabah bisa membuka Deposito di bank yang berbeda dengan mudah lho melalui Platform Aggregator, Deposito BPR Komunal.

Cara Aman Kelola Simpanan Dengan Deposito BPR Komunal

Kepala Group Inovasi Keuangan Digital OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Triyono Gani mengungkapkan, "Platform Aggregator memiliki peran sangat penting karena menjadi pintu masuk nasabah berkenalan dengan produk jasa keuangan. Oleh karena itu, OJK berharap Platform Aggregator bisa mengoptimalkan perannya dalam mengedukasi masyarakat, karena fungsi edukasi dan literasi ini bisa membantu meningkatkan inklusi keuangan."

komunal.id
Dikutip dari Website komunal.id, Komunal Indonesia merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang memiliki keinginan kuat untuk mendukung pertumbuhan perekonomian dan inklusi keuangan di Indonesia, dengan cara menyediakan fasilitas berupa:

  1. Akses yang Mudah dan Nyaman. Melalui Platform Komunal, siapa saja dapat melakukan pendanaan yang mudah dari mana saja dan kapan saja.
  2. Jaminan Keamanan dan Transparan. Di mana seluruh data nasabah terjamin keamanannya , karena Komunal telah memiliki sertifikasi ISO 27001.
  3. Tumbuh Bersama. Bersama semua pihak yang menjadi bagian dari komunal.id mengembangkan potensi komunitas dan perekonomian demi Indonesia yang lebih baik.
Untuk merealisasikan keinginan kuat ini, Komunal kini menjangkau Mitra BPR dan merangkul Deposan di seluruh Indonesia untuk bersama membangun perekonomian Indonesia, serta membantu masyarakat untuk mengelola simpanan dengan cara yang aman melalui Platform Deposito BPR Komunal.

komunal

Ada beberapa alasan yang membuat saya dan suami merasa aman dan nyaman menempatkan dana simpanan melalui Platform Deposito BPR Komunal, di antara banyaknya platform lainnya yang menyediakan layanan Instrumen Investasi yang cocok bagi Investor Pemula.
  • Deposito BPR Komunal merupakan Platform Aggregator pertama di Indonesia yang menghubungkan calon deposan dengan lebih dari 1500 Produk Deposito BPR. Deposito BPR Komunal menjembatani para Mitra BPR yang mencari nasabah untuk pembukaan rekening Deposito dengan para deposan yang ingin melakukan pengembangan dana atau Investasi melalui depositobpr.
  • Berdasarkan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), BPR (Bank Perkreditan Rakyat) memiliki suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan bank umum. Adapun BPR sendiri merupakan bank yang melaksanakan kegiatan usaha dalam bentuk pembukaan rekening tabungan atau deposito, dan memberikan kredit.
  • Melalui Komunal, seluruh BPR yang tergabung dalam LPS bisa memberikan kesempatan pada siapa saja untuk dapat melakukan pembukaan rekening deposito dari mana saja melalui gadget yang dimiliki.
  • Dengan menjadi salah satu deposan pada Platform Deposito BPR Komunal, berarti ada kesempatan untuk ikut serta meningkatkan perekonomian negara dengan memajukan UMKM, karena sektor ini menjadi salah satu tulang punggung perekonomian rakyat.
  • Ada banyak keunggulan yang ditawarkan produk Deposito BPR Komunal, selain cara daftarnya yang terbilang sangat mudah dan simpel.

Keunggulan Deposito BPR Komunal

  1. Rate/Imbal Hasil yang Lebih Tinggi. BPR menawarkan bunga Deposito yang lebih tinggi dibandingkan dengan bank konvensional di Indonesia.
  2. Dana Terjamin Aman dan Rendah Risiko. Pembukaan Rekening Deposito di BPR sampai dengan 2 Milliar Rupiah di jamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Deposito BPR Komunal juga telah tercatat dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  3. Mendapatkan Akses yang Mudah dan Nyaman. Selain Deposito BPR Aman, melalui Platform Komunal, calon deposan dapat dengan mudah mengakses ke lebih dari 1500 produk Deposito di Indonesia secara transparan dan aman.
  4. Bisa Memulai Investasi Dari Mana Saja. Melalui Platform Komunal, calon deposan tidak perlu lagi datang ke kantor BPR secara langsung, melainkan cukup melakukan pengajuan Deposito dan memantau prosesnya secara online. Buka Deposito sekarang #BisaDimanaAja.
  5. Fitur Pada Platform Komunal Sangat Memudahkan. Meskipun seluruh proses pengajuan dilakukan secara online, Deposito BPR Komunal tetap dilengkapi dengan Bilyet, dan memungkinkan mengajukan sistem ARO.
  6. Kolaborasi Dengan Berbagai Platform. Agar layanan proses pengajuan Deposito secara online aman dan terpercaya, Deposito BPR Komunal berkolaborasi dengan pihak ketiga yang kompeten dalam bidangnya, seperti Privyid dan Xendit.
Deposito BPR Aman

Keunggulan inilah yang membuat banyak orang memilih Instrumen Investasi dalam bentuk Deposito yang ditawarkan BPR melalui Platform Deposito BPR Komunal, termasuk saya. Apalagi seluruh BPR telah terseleksi dengan baik sesuai dengan ketentuan pemerintah melalui OJK. 

Namun bagi saya, Deposito BPR Komunal tidak hanya menawarkan keunggulan dari sisi produk Deposito dan fasilitas layanan saja, tapi juga menjadi cara aman bagi saya untuk mengelola dana simpanan yang akan digunakan untuk pendidikan anak-anak pada waktunya. Sesuai pesan suami, setelah bonus tahunan ditransfer perusahaan, segera saya konversi menjadi Deposito melalui Platform Deposito BPR Komunal, berikut ini cara daftarnya.

depositobpr


Cara Daftar Sebagai Deposan Baru Deposito BPR Komunal

  1. Kunjungi Website depositobpr.id atau komunal.id.
  2. Klik Fitur "Mulai Deposito Sekarang" untuk mendaftarkan diri sebagai calon Deposan.
  3. Lengkapi data diri untuk pembuatan akun pada website Deposito BPR Komunal. Untuk memudahkan sebelum mengisi data diri, persiapan dahulu Kartu Identitas E-KTP dan kata sandi/password yang unik serta mudah diingat. Pastikan juga email yang terdaftar aktif karena calon deposan akan di minta verifikasi akun melalui link yang akan dikirimkan ke email. 
  4. Masukkan Kode Promo MS4041.
  5. Setelah akun Deposito BPR Komunal aktif, deposan baru bisa segera memilih produk Deposito sesuai kebutuhan dan besarnya dana yang akan dialokasikan melalui fitur "Peluang Deposito."
  6. Pada fitur tersebut, terdapat keterangan Nama BPR penyelenggara Deposito, minimal penempatan dana, tenor, suku bunga, dan metode pembayaran.
  7. Setelah menentukan pilihan, segera masukan nominal pendanaan pada kolom yang tersedia. Jangan lupa, nominal pendanaan harus sesuai dengan ketentuan minimal penempatan dana yang telah ditetapkan pihak BPR.
  8. Di bawah kolom Nominal Pendanaan, terdapat kolom yang berisi Kode Promo yang sangat sayang jika dilewatkan. Khusus di Bulan Desember ini, terdapat Promo: Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah. BrrHadiah : Hadiah Akhir Tahun + (Aman, 6%, dari manapun). Setelah memasukkan kode promo, pastikan klik "Terapkan" ya!
  9. Sebelum klik "Ajukan Deposito" teliti dahulu Estimasi Perhitungan Pengembalian Dana agar Rate/Imbal Hasil yang didapatkan sesuai harapan.
  10. Kemudian Deposan akan diminta melakukan pendaftaran pada PrivyID agar dokumen perjanjian Deposito bisa ditanda tangani secara digital. Kebetulan, saya sudah memiliki akun di PrivyID, sehingga proses pendaftaran bisa lebih cepat.
  11. Selanjutnya tinggal menunggu verifikasi data dan persetujuan atas Deposito yang diajukan. Jika sudah disetujui, deposan akan diminta melakukan pembayaran sesuai nominal pendanaan yang dipilih.
  12. Setelah pembayaran diterima, maka pada menu "Depositoku" status pengajuan akan berubah menjadi Aktif, dan tinggal menunggu Bilyet fisik dikirimkan pihak BPR. Selain bilyet fisik, deposan juga bisa melihat Copy Bilyet pada menu Depositoku.
Meskipun ini bukan kali pertama saya memiliki produk Deposito, namun baru kali ini saya merasa betapa mudahnya mendaftar menjadi Deposan. Tanpa perlu keluar rumah atau pergi ke kantor cabang bank, saya bisa memiliki simpanan sekaligus berinvestasi.

Deposito BPR Komunal

Setelah menjadi Deposan melalui Platform Deposito BPR Komunal, ada banyak manfaat positif yang saya dapatkan. Sebagai Instrumen Investasi, jelas selain Deposito BPR Aman dan terpercaya karena simpanan di jamin Pemerintah melalui LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), juga menguntungkan karena Rate/Imbal Hasil produk Deposito BPR lebih tinggi dibanding bank konvensional.

Namun bagi saya, Deposito BPR Komunal bisa membantu mewujudkan impian memiliki simpanan yang cukup sebagai dana cadangan pendidikan anak-anak setelah memasuki jenjang Perguruan Tinggi yang tentu saja membutuhkan biaya cukup besar. Sehingga wajar apabila setelah menjadi Deposan di Komunal, saya merasa lebih aman dan nyaman dalam mengelola keuangan rumah tangga. 

Apalagi dalam soal investasi, saya termasuk investor yang memiliki Profil Risiko Konservatif, karena lebih menyukai Instrumen Investasi dengan risiko maupun fluktuasi rendah sehingga sangat cocok jika memilih investasi dalam bentuk Deposito. 

Nah, bagi yang ingin memulai investasi, ada baiknya mengetahui lebih dahulu Profil Risiko dalam berinvestasi, agar pilihan Instrumen Investasi sejalan dengan tujuan keuangan yang ingin diwujudkan. Bagi yang memiliki Profil Risiko sama seperti saya, yuk segera alokasikan dana simpanan melalui Deposito BPR Komunal, karena Buka Deposito Sekarang #BisaDimanaAja, Pastinya Aman dan Terpercaya!

78 komentar

  1. Wah aku baru denger mba deposito di BPR Komunal ini. Mama aku punya deposito juga. Iya memang aman ya deposito ini dan keuntungannya bisa diambil tiap bulan. Tapi uang depositonya yang ga bisa seenaknya diambil sebelum waktunya. Bener kata mba nanti kena pinalti ya

    BalasHapus
  2. Mbaaa

    aku baru tau lho, kalo BPR (Bank Perkreditan Rakyat) memiliki suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan bank umum.

    Ini menarik bangett, jadinya kita bisa mengelola simpanan dgn lebih ciamik ya.
    Financial planning jadi makin enjoy!

    BalasHapus
  3. Aku baru tau soal deposito BPR Komunal ini, mbak Mutia. Ternyata untuk pendaftaran dll ga perlu datang ke bank atau manapun tapi cukup online di rumah aja santai hehehe :) Banyak sekali manfaat yang diperoleh berinvestasi seperti ini, pengelolaan keuangan bisa teratur deh. Yang penting sudah terpercaya dengan adanya jaminan LPS dari pemerintah. Mantap!

    BalasHapus
  4. Deposito emang paling aman sejauh ini ya.. Sekarang gak harus gede-gede juga nominalnya..1 juta aja udah bisa buka deposito..Apalagi bukanya online..jadi makin simpel

    BalasHapus
  5. Baru tahu aku mba kalau teryata bisa diperpanjang jatuh tempo Deposito nya. Ini informasi yang menarik. Cara daftarnya juga lengkap tertulis di postingan ini

    BalasHapus
  6. Mbak Mutia, aku tahunya BPR itu biasanya hanya di daerah tertentu. Nasabah juga daerah situ aja. Dengan platform BPR Komunal, kita bisa membuka akun deposito ke banyak BPR di Indonesia. Menarik!

    BalasHapus
  7. Akhirnya BPR bersinergi dalam BPR Komunal ya mba. Bagus sih, apalagi udah di ekosistem digital, memang harus inovatif agar terus disayang nasabah.

    BalasHapus
  8. alhamdulilah ya mba udah normal bonus tahunan sudah didapat apalagi kalau buat biaya kuliah memang sejak dini harus disiapkan :)

    baca pengalaman mba jadi makin yakin buat buka deposito nih

    BalasHapus
  9. Setuju ya, Mbak, kalau deposito itu cara aman untuk mengelola dana simpanan yang akan digunakan untuk pendidikan anak-anak pada waktunya

    BalasHapus
  10. Produk deposito dari dahulu memang investasi yang resikonya rendah ya. Aku juga konvensional kalo urusan investasi, biasanya emas atau deposito gitu. Dan sekarang digital bank juga makin memudahkan untuk nasabah dari kota mana aja menyimpan dananya di deposito BPR Komunal

    BalasHapus
  11. Deposito banyak dipilih karena aman dan bunganya lumayan ya sampai 6%. Dengan baca blogpost ini jadi makin melek investasi, gak hanya nyimpan dalam bentuk LM juga tapi wajib punya deposito.

    BalasHapus
  12. Simpel sekali sesuai dengan perkembangan IT saat ini, karena pandemi jd merasakan kebersamaan keluarga

    BalasHapus
  13. Memulai investasi dari yang sederhana seperti membuka deposito di platform yang tepat

    BalasHapus
  14. Iya, ya..bonus tahunan kalau larinya ke deposito bakal aman...Sebagai instrumen Investasi dengan risiko maupun fluktuasi rendah sangat cocok jika memilih investasi dalam bentuk Deposito. Apalagi seperti deposito komunal yang bikinnya online begini. Praktis sekali

    BalasHapus
  15. Deposit memang bisa jadi pilihan yang aman ya mb untuk investasi. Apalagi jika lembaganya kredibel dan terpercaya. Saat ini mau ga mau kita memang harus melek dengan dunia perbankan dan investasi

    BalasHapus
  16. Punya deposito nih kyknya salah satu investasi yang cukup mudah dan kemaanannya jg lbh terjamin ya mbak?
    Yg penting pilih lembaga pengelola deposito yang sudah dikenali OJK.
    Ini deposito BPR Komunal gampang jg ya bikinnya tanpa perlu datang ke lokasi bisa bikin via online aja TFS infonya

    BalasHapus
  17. Semakin mudah ya membuka rekening, bisa dilakukan secara digital sekarang mah ya mbak. Apalagi salah satu yang bisa dibuka dengan mudah dengan nilai tabungan kecil, investasi deposito ya. Terus terpenting lagi harus paham seluk beluk termpat penyimpanan dananya juga ya. harus yang sudah terawasi oleh OJK seperti BPR Komunal ini ya.

    BalasHapus
  18. Banyak keunggulan dari BPR Komunal yang bisa dimanfaatkan sebagai investasi dana masa kini. Dengan kemudahan dan setoran dana awal yang terjangkau, tidak ragu memercayakan dana investasi deposito di BPR Komunal.

    BalasHapus
  19. Bagus banget konsep yang diusung Komunal ini, jadi seolah-olah menjadi marketplace deposito BPR seIndonesia. Kalau mau jadi nasabah cukup lewat komunal dan bisa mencari deposito terbaik versi nasabah ya.

    BalasHapus
  20. BPR Komunal ini sangat bermanfaat banget yah kak dan juga membantu sekali untuk melakukan deposito maupun investasi

    BalasHapus
  21. karena usahanya berbasis komunal, in sya Allah aman dan membawa banyak manfaat untuk mereka yang bergabung yaa mba

    BalasHapus
  22. Wah... saya baru tahu nih. Jadi penempatan dananya bisa di BPR mana saja ya Mbak. Untuk pencairannya apa bisa dilakukan secara online atau harus datang ke kantor BPR terkait, Mbak?

    BalasHapus
  23. Thx infonya tentang deposito BPR Komunal yang cukup terpercaya. Bisa dikatakan deposito ini investasi jangka panjang yang tidak bisa diambil dalam waktu dekat.

    BalasHapus
  24. Kolaborasi Dengan Berbagai Platform, penting banget ini sebab bisa memudahkan banyak urusan dan keperluan yang pastinya juga bisa saling support. Keren deh BPR Komunal ini bisa jadi solusi buat semua kalangan

    BalasHapus
  25. Benar banget ini jadi dapat banyak pembelajaran mengenai deposito soalnya investasi sekarang ini sangat diperlukan. Save keuangan deh pada tempat yang terpercaya.

    BalasHapus
  26. Saya tahunya kalau mau buka deposito itu mesti pergi ke bank, ngantri ke customer service, tapi ternyata nggak harus keluar rumah juga kini ya. Buka deposito di BPR komunal bisa dilakukan dari rumah aja dengan mengakses lewat hp aja bisa

    BalasHapus
  27. Oh jadi ada ya deposito dari Komunal Indonesia yang merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial

    Jadi secara langsung dengan adanya BPR Komunal, mereka juga turut mendukung pertumbuhan perekonomian dan inklusi keuangan di Indonesia

    BalasHapus
  28. BPR komunal ini bisa jadi pilihan untuk tempat deposito ya. Selain bunganya lebih tinggi dari bank konvensional, ada banyak pilihan deposito yang bisa kita jadikan pertimbangkan. Caranya juga mudah tidak harus ke luar rumah

    BalasHapus
  29. Aku dulu gak lirik Deposito sama sekali. Sekarang sudah agak paham pentingnya investasi dan deposito pilihan yang cukup aman. Ntar nyiapin dana dulu deh

    BalasHapus
  30. Menguntungkan ternyata ya mba menyimpan di BPR. Aku kaget ternyata lebih tinggi bunganya dibandingkan dengan bank umum lainnya. Bangga juga bank perkreditan rakyat bisa se'keren ini

    BalasHapus
  31. Ye, sama nih. Akhirnya saya juga buka rekening deposito bpr komunal ini.

    Setuju banget, cara bikinnya praktis dan aman. Selain itu, nominalnya bisa dimulai dari 1 juta. Cocok untuk saya yang mulai belajar investasi.

    BalasHapus
  32. Semoga anak anak mendapatkan sekolah yang bagus ya bunn syukur2 dapat bea siswa jadi tabungan pendidikan bisa buat hari tua, perencanaan keuangan penting nah hari gini memang harus ekstra hati2

    BalasHapus
  33. Apa benar deposito itu aman untuk hari tua ya? Soalnya kalau aku nganterin ibu ke bank,, panggilan deposito yang majun orang yang dah tuwir tuwir...
    Tapi bener juga sih kalau pengen mendepositokam uang harus bijak

    BalasHapus
  34. Deposito bpr kumonal akan membuat kita lebih memikirkan masa depan daripada jajan plus keuangan juga jadi lebih tertata

    BalasHapus
  35. Keunggulan deposito BPR Komunal banyak juga ya. Salah satunya, dana kita aman. Kalau ditanya, apa alasan saya menginvestasikan dana atau mendepositokan dana ke tempat tertentu, maka saya jawab keamanannya. Jika itu sudah dijamin oleh OJK berarti insyaallah aman. Selain itu, aksesnya mudah dan nyaman. Soal rate yang tinggi bolehlah faktor ketiga. Itu saya sih. Buat apa juga rate tinggi tetapi ribet dan terutama tidak aman.

    BalasHapus
  36. Wah lengkap, thanks mbak penjelasannya, jadi lebih melek deposito.

    Iya deposito relatif lebih aman ya Mbak, apalagi untuk dana pendidikan yang baru Akan dipakai beberapa tahun ke depan lagi.

    BalasHapus
  37. Senangnya bisa menikmati langsung manfaat dan inovasi di zaman digital saat sekarang.
    Bisa investasi dari mana saja, tidak perlu datang ke kantor!

    Jadi, untuk kelola simpanan, mba pilih deposito BPR Komunal yang berapa tahun?

    BalasHapus
  38. Sekarang, sih, belum kerasa susahnya karena belum punya anak yang bersekolah. Namun, biaya pendidikan yang kian hari kian mahal tentunya harus diantisipasi dari sekarang. Salah satunya dengan menyiapkan tabungan pendidikan.

    BalasHapus
  39. Membuat Deposito jadi semakin mudah, ya,mbak, bisa dari mana saja dengan BPR Komunal ini. Aku juga jadi dapet insight nih untuk simpen bonus tahunan ke deposito aja.

    BalasHapus
  40. Kalau punya uang "nganggur", deposito menjadi pilihan terbaik bila disimpan saja di dalam rekening bank. Bunganya lumayan bisa dinikmati untuk tambahan keperluan sehari-hari. Aku pernah beberapa tahun yang lalu punya deposito 5 juta rupiah bunganya sampai 50 ribu per bulan. Anggap saja sebagai pasif income ya kan.. :)

    BalasHapus
  41. Ini semacam bank online/digital ya mba kalau saya baca. Deposito emang pilihan aman kalau d rekening biasa suka ga kerasa habisnya heuheu

    BalasHapus
  42. Baru tau ada deposit dari BPR komunal. Keuntungannnya banyak sekali ternyata. Pas buat yang mau memulai investasi monim resiko

    BalasHapus
  43. Alhamdulillah banget ada BPR komunal ya mba jadi kita bisa menabung rutin. Memang masa pandemi ini mgkin belum sepenuhnya berlalu. Cuma kita memang harus jeli ya mba merencanakan keuangan

    BalasHapus
  44. Iya bener kalau mau Deposito itu harus dipikir-pikir dulu. Soalnya kalau tarik sebelum jatuh tempo sayang banget. Aku paling suka Deposito, jadi bisa menahah diri beli ini itu, karena memang buat anak.

    Aku baru tahu Deposito BPR Komunal ini, mau cek ah.

    BalasHapus
  45. Sulungnya mbak Elisaa kaya aku berarti ya usia & sekolahnya. Sama-sam menyiapkan dana kuliah berarti kita ya mbak. Syukurlah kalau ada bonus tahunan dari perusahaan tempat suami kerja jadi ada tambahan ya buat persiapan. Bener juga ya mbak bonusnya di depositokan supata aman untuk bayar kuliah nanti.
    Deposito BPR Komunal bisa lewat online gitu ya ternyata

    BalasHapus
  46. Aku tahunya buka rekening biasa aja yang bisa online, ternyata buka deposito juga bisa ya di BPR! Jadi lebih gampang sekarang 😆

    BalasHapus
  47. Oh, ternyata deposito ini adamacam-macam perjanjiannya yaa..
    Dan BPR Komunal membuat kita semua bisa merencanakan keuangan masa depan dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

    BalasHapus
  48. deposito salah satu instrumen investasi yang menguntungkan ya kak. supaya maksimal, jangan salah pilih tempat untuk investasinya, tempat yang aman dan amanah

    BalasHapus
  49. deposito ini salah satu alternatifku agar uang enggak habis. soalnya kalau dalam bentuk tabungan, masih suka buat jajan, beda kalau deposito. jujur, dulu tuh males buka rekening deposito karena menurut aku ribet, eh sekarang kenal deposito BPR Komunal, malah mau lagi soalnya bener2 praktis sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga punya deposito di deposito bpr komunal Mbak, dan jujurly pengen lagi..hehe

      Hapus
  50. Wah lengkap banget informasi nya mengenaik BPR komunal ini mba, yang penting udah kedaftar OJK sih, mau nabung deposito jadi tenang soalnya kan jangka panjang

    BalasHapus
  51. Makasih info tentang deposito dan printilannya, Mbak. Kebetulan banget saya belum belajar lebih banyak tentang deposito, sekarang orang kalau mau investasi gampang ya. Udah banyak instrumennya, makin gampang juga mau buka investasi bisa lewat ponsel. Tinggal pilih sesuai profil resiko kita dan tujuannya.

    BalasHapus
  52. Tips bagus nih. Jadi setelah dapat bonus langsung didepositokan ya, ngak dipakai beli ini itu gitu. Jadi uang bonus kerasa manfaatnya.

    BalasHapus
  53. Menurutku deposito di zaman sekarang itu penting banget untuk masa depan misal jika ingin pensiun dini. Deposito bisa jadi penolong di hari tua dan untuk anak cucu.

    BalasHapus
  54. Depoisto BPR Komunal ini cocok banget buat pemula karena nominal awalnya gak terlalu besar dan cenderung minim risiko. Proses pendaftaran juga mudah sehingga mematahkan anggapan males buka deposito karena males ribet.

    BalasHapus
  55. Mudahnya ya itu. Bisa diakses darimana saja tanpa perlu pergi ke bank. Ya tau sendiri kalo di bank kan antri gitu hehehehe

    BalasHapus
  56. Beruntung banget punya deposito di sini. Kmrn aku jg dah daftar. Alhamdulillah akhirnya punya deposito jangka pendek hahaha

    BalasHapus
  57. gampang banget ya, mbak jadinya kalau mau buka deposito nggak perlu k luar rumah lagi. jadi uangnya tinggal transfer dari rekening tabungan kita yaa

    BalasHapus
  58. Iya, aku juga awalnya belum begitu paham mengapa orang lebih memilih instrumen deposito. Ternyata banyak kelebihannya dan jangan lupa untuk membaca dengan teliti ketentuan yang berlaku yaa.. Agar bisa sesuai dengan tujuan keuangan semula.

    BalasHapus
  59. Bener mb, dengan membiasakan menyimpan di deposito, kita terbiasa untuk tidak dengan mudah tarik uang ke atm, karena ada waktunya cair.

    BalasHapus
  60. BPR komunal adalah pilihan yg tepat untuk masa pandemi, krn qqt tanpa perlu ke kntr, sdh bisa membuka rekening lewat online

    BalasHapus
  61. Bersyukur ya kak. Bank-bank yang tergabung dalam BPR Komunal ini sudah terjamin dan dilindungi oleh LPS. Jadi duit simpanan kita, termasuk deposito pasti aman.

    Aku juga jadi deposan BPR Komunal nih. Proses bikin akun hingga setoran depositonya dilakukan daring. Jadi ngga perlu keluar rumah cari BPR yang bagus atau setor duit ke kantor cabang terdekat. Semua bisa dilakukan di rumah, hanya dengan gawai kita.

    BalasHapus
  62. Salah satu yang aku suka adalah cara pembukaan deposito yang bisa dilakukan secara online. Selama ini kalau berurusan dengan bank agak ribet sih Mbak karena harus selalu datang ke kantornya. Alhamdulillah, sekarang ada deposito BPR Komunal yang prosesnya serba online.

    BalasHapus
  63. Saya juga sudah mendaftar sebagar deposan di BPR komunal. Prosesnya cepat, ga usah ribet datang ka kantor Bank nya, cukup on line di rumah saja. Aman dan nyaman pastinya

    BalasHapus
  64. Banyak yang pakai BPR Komunal ya ternyata.

    Menurut review teman-teman yang sudah pakai, sih. Proses nya aman fan gak ribet. Customer nya service nya juga welcome banget

    BalasHapus
  65. Pake deposito BPR Komunal emang aman banget sih. Kita kan nggak bisa mengambil dananya kapan pun kita mau. Ada tenornya. Lagi pula, pilihan produknya banyak banget. Mulai dari sejutaan.

    BalasHapus
  66. Seneng banget kalau ada produk deposito yang bisa diproses secara online. Soalnya saya kan tipe rumahan (yang mendammakan jalan2, hehe). simpan uang dengan nominal tertentu lebih mudah jadinya. Apalagi 1 juta aja bisa deposito ya.

    BalasHapus
  67. Enaknya lagi ituu billyet nya pun dijemput mba, padahal kemarin aku dah sempet nyari2 alamatnya hahaha. asyik bangett deh. Tinggal duduk di rumah kita. Apalagi depositonya jangka pendek <3

    BalasHapus
  68. Kereen mbak, aku sendiri sebagai karyawan kadang suka menyepelekan dan menghamburkan bonus haha. Mentang mentang bonus jadi merasa bebas mau dipake hura hura. Jadinya lenyap ditelan marketplace deh. Setelah kenal sama deposito BPR komunal sekarang jadi lebih bijak mengelola bonus

    BalasHapus
  69. Jadi terpikirkan buat ingin juga punya deposito, karena cara buatnya sesimpel itu, dan asiknya ada ragam manfaatnya lainnya yang bisa didapatkan. Yang pasti sih, jadi belajar berinvestasi juga ya

    BalasHapus
  70. nah, ini nih cara aman nabung tanpa di ganggu gugat ya mba. kalau nabung dirumah kadang kegoda kan kepake terus. kalau deposito pasti aman ya

    BalasHapus
  71. Belum bljr mengenai deposit. saya baca teliti ya kak keuntungan BPR Komunal. Asyik bgt klu udh nemu celah nya..

    BalasHapus
  72. Deposito komunal BPR ini sangat membantu ya mbak
    Buat baru memulai investasi deposito, ini sangat mudah dan menguntungkan

    BalasHapus
  73. aku sampai sekarang belum nyobain deposito karena belum begitu paham juga. tapi beberapa waktu ini sering baca bpr komunal dan jadinya penasaran.

    BalasHapus
  74. pintu investasi semakin terbuka lebar ya mbak. apalagi kalau aksesnya mudah, pasti semakin banyak yang mau investasi dan mengamankan asetnya

    BalasHapus
  75. Aku juga dah nyobain deposito BPR Komunal. Asik banget bisa buka deposito dimana aja dan kapan aja. Kayanya deposito ini bnr bnr investasi yg aku perlukan niiih

    BalasHapus
  76. Jadi penasaran, kalau di BPR Komunal ketika dana diambil tidak sesuai dengan perjanjian, apakah terkena pinalti juga?
    Sungguh tepat sekali untuk mantap memilih Deposito BPR Komunal di zaman kini, agar tujuan keuangan segera tercapai.

    BalasHapus
  77. Yang punya rencana keuangan buat waktu tertentu, nyimpen duit dalam bentuk deposito ini cocok banget. Aman, ngga keambil terus terusan, jadi bisa dimanfaatkan sesuai rencana.

    BalasHapus