Fortune Indonesia, Media Bisnis dan Ekonomi yang Akurat Serta Kredibel

fortune indonesia media bisnis dan ekonomi

Fortune merupakan majalah panduan bisnis terkemuka di dunia saat ini, di mana disetiap edisinya selalu memunculkan tokoh-tokoh bisnis dunia dengan beragam kisah sejati yang mengantarnya menuju pintu gerbang kesuksesan, diharapkan dengan membaca cerita ini akan menjadi inspirasi sukses bagi pebisnis lainnya.

Fortune Indonesia, Media Bisnis dan Ekonomi

Kini Fortune lokal telah resmi meluncur di Indonesia, yaitu Fortune Indonesia, dan optimisme menjadi tajuk dalam setiap penerbitannya. Fortune Indonesia digandeng IDN Media yang menargetkan media ini akan lebih banyak dibaca oleh generasi Milenial dan Gen-Z. Mengapa? Karena di era digital ini, generasi milenial adalah generasi yang dianggap paling mempengaruhi cara brand dalam menyempaikan pesan yang ingin disampaikan. Untuk alasan itulah jika ada bisnis yang tidak menfokuskan strateginya pada kebutuhan milenial, bisa dipastikan akan tertinggal jauh ke belakang karena memang generasi milenial adalah pemegang kunci konsumen saat ini.

Seperti yang diungkapkan oleh CEO IDN Media, Winston Utomo bahwa, "Selaras dengan visi IDN Media untu mendemokratisasi informasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, menghadirkan Fortune di tanah air menjadi salah satu perwujudan konkrit bagi visi yang kami emban, terutama dalam mempersembahkan akses menuju jurnalisme bisnis dengan kualitas terbaik dan membagikan cerita ke khalayak luas, serta membawa dampak positif bagi generasi penerus bangsa. Kami percaya Fortune Indonesia dapat menjadi kompas yang menavigasi perjalanan kita dalam menciptakan hari esok yang lebih baik."

Lebih lanjut, Editor-in-Chief Fortune Indonesia, Hendra Soeprajitno mengatakan, "Di tengah derasnya arus informasi, Fortune Indonesia berkomitmen untuk selalu memegang teguh prinsip story-telling dan in-depth reporting. Kami akan menghadirkan konten dan cerita dari sudut pandang yang berbeda, yang belum terulas, dan tentunya dengan semangat positif serta optimis. Dunia bisnis pastinya penuh tantangan, namun dibalik semua itu, pasti ada peluang yang bisa kita telaah, persiapkan, dan jalankan. Kita tidak bisa hanya mengikuti arus, melainkan harus menjadi game changer. Hal yang sama juga berlaku untuk Fortune Indonesia."

Fortune Indonesia fokus pada para pemimpin di indusri bisnis, termasuk pengambil keputusan, pengusaha, eksekutif, dan calon pebisnis professional. Fortune Indonesia mencakup berbagai kategori, yaitu market, business, finance, tech, Sharia, news, luxury. Didukung oleh basis pengguna, jaringan distribusi dan system tekhnologi IDN Media yang inovatif, Fortune Indonesia didedikasikan untuk membantu mensukseskan bisnis pembacanya melalui informasi yang lengkap, serta kedalaman tulisan dan penceritaan terbaik dikelasnya.

Fortune Indonesia akan merilis pemeringkatan untuk versi lokal, yaitu Fortune 500, Fortune 40 Under 40, 100 Best Companies to Work For dan lainnya layak untuk dinantikan setiap tahunnya.

Peluncuran Edisi Pertama dan Kedua Fortune Indonesia

Dalam edisi perdananya, Fortune Indoensia : Media Bisnis dan Ekonomi, mengusung tema “Game Changer," Fortune Indonesia mengangkat kisah-kisah merger-merger dari dua unicorn asal Indonesia, yakni Gojek dan Tokopedia yang kini bergabung menjadi GoTo. Selain itu, Fortune Indonesia juga menghadirkan berbagai cerita inspiratif lainnya, mulai dari perkembangan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. Selama pandemi, strategi Unilever untuk menaikkan market share, perkembangan digital marketing, kehadiran tekhnologi 5G, hingga pentingnya modal ventura dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Di edisi keduanya, majalah Fortune Indonesia membahas tentang 100 perusahaan terbesar di Indonesia. Daftar ini dibuat dengan melakukan riset ynag mendalam. Tim fortune Indonesia menelusuri 600 laporan keuangan perusahaan di Indonesia pada tahun fiskal 2020.

Dengan rutin membaca perkembangan dunia ekonomi dan bisnis di media yang terpercaya, akurat dan kredibel sangatlah penting bagi para pebisnis. Untuk itulah Fortune Indonesia, Media Bisnis dan Ekonomi menyajikan informasi yang kredibilitas tinggi dengan data yang transparansi, sehingga diharapkan dapat membantu para pebisnis dalam mengambil keputusan dan tindakan perusahaan untuk kedepannya.
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog seputarbunda.com | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Fortune Indonesia, Media Bisnis dan Ekonomi yang Akurat Serta Kredibel"