Di Komunal DepositoBPR Buka Deposito Dapat Emas Lho, Ini Caranya

Deposito Dapat Emas

Ting! Di sore yang mendung ini tiba-tiba notifikasi email di ponsel saya berbunyi, setelah di cek ternyata ada email masuk dari Komunal DepositoBPR yang mengingatkan sekaligus menginformasikan akan melakukan Penjemputan Bilyet Deposito yang mulai memasuki masa jatuh tempo. Untuk mempermudah proses penjemputan dan pencairan depositobpr yang saya ajukan akhir bulan lalu, saya harus melakukan konfirmasi hari dan jam penjemputan Bilyet kepada pihak Komunal, dan biaya pengiriman kembali Bilyet sepenuhnya akan ditanggung oleh Komunal, wah senangnya!
 
Kebetulan sekali, pencairan Deposito ini menjadi kabar kedua yang menggembirakan bagi saya setelah sebelumnya mendapat kabar baik kalau Berryl, putra sulung saya berhasil masuk menjadi salah satu siswa yang Eligible di sekolahnya sehingga berhak untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui jalur undangan. Meskipun Kakak Berryl beruntung mendapat kesempatan mengikuti SNMPTN, tapi tetap harus belajar giat karena sebentar lagi akan menjalani ujian akhir di sekolah. 

Setelah berdiskusi cukup panjang, akhirnya saya setuju mendaftarkan Kakak Berryl ke salah satu bimbingan belajar intensif untuk mempersiapkan diri menyongsong ujian sekolah. Setelah saya cek biayanya, ternyata lumayan mahal lho! Untunglah Deposito cair di saat yang tepat sehingga bisa dipergunakan untuk membayar biaya bimbingan belajar intensif Kakak Berryl. 

perencanaan keuangan

Bayangkan jika dana yang berasal dari bonus tahunan suami tidak saya kelola dan simpan dalam bentuk Deposito di Komunal DepositoBPR, pasti saat ini sudah habis untuk pengeluaran yang tidak penting. Mungkin bagi banyak orang Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang menguntungkan, namun bagi saya memiliki Deposito menjadi cara aman kelola simpanan karena selain tingkat risikonya rendah juga dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Ada banyak manfaat yang saya rasakan setelah memiliki dana simpanan dalam bentuk Deposito di komunal DepositoBPR, salah satunya adalah membantu membuat keuangan keluarga tetap stabil meskipun ada pengeluaran yang cukup besar dan dibalik itu saya harus berjuang melawan keinginan yang terkadang tidak terkendali, yang terasa cukup berat. 
Baca juga:
Yah...namanya juga ibu rumah tangga, walaupun jarang keluar rumah tapi godaan membeli barang di berbagai toko online tetap besar lho! Kalau mengalami kondisi ini, bagaimana solusinya? Milikilah perencanaan keuangan keluarga sesuai tujuan keuangan yang ingin di capai dan fokus pada tujuan tersebut sebagai cara melawan keinginan yang kadang tidak terkendali apalagi kalau direkening tabungan masih ada simpanan dana.

5 Prinsip Membuat Perencanaan Keuangan Keluarga

Harus diakui membuat perencanaan keuangan keluarga bukanlah hal yang sederhana dan bisa dibilang tidak mudah karena pasangan suami istri harus sama-sama memiliki literasi keuangan yang baik. Selain memiliki literasi keuangan yang baik, juga harus mengenal berbagai produk keuangan berikut keuntungan serta kerugiannya agar bisa memanfaatnya dengan baik sesuai tujuan keuangan yang ingin di capai.

Saya saja awalnya sempat merasa kesulitan untuk fokus pada perencanaan keuangan yang sudah saya dan suami sepakati. Aktivitas sebagai mom blogger yang banyak bersentuhan dengan teknologi digital membuat saya mengenal banyak solusi pembayaran secara cashless sehingga belanja apapun bisa dibayar dengan mudah. Akibatnya sempat beberapa waktu saya merasa kesulitan melawan keinginan belanja online yang tidak terkendali, apalagi banyak toko online menawarkan beragam promo yang menarik.
Baca juga:
Untungnya (selalu ada kata ini...hehehe), saya memiliki suami yang mempunyai prinsip kuat dalam mengatur keuangan, dan tidak pernah lelah mengingatkan saya untuk fokus pada tujuan keuangan yang ingin di capai. "Manfaatkan pengetahuanmu tentang teknologi finansial untuk mendukung perencanaan keuangan yang telah di susun dengan susah payah bertahun lalu," demikian nasihat suami kepada saya saat sedang berbincang santai membahas pendidikan anak-anak. 

cek kesehatan finansial

Yap, ketika membuat perencanaan keuangan bertahun-tahun yang lalu, setidaknya ada lima prinsip yang dijadikan pedoman, yaitu:
  1. Memahami Pendapatan yang Diterima. Langkah pertama dalam membuat perencanaan keuangan keluarga adalah menghitung jumlah keseluruhan pendapatan, baik bulanan maupun di waktu-waktu tertentu, seperti bonus, uang lembur, bisnis sampingan, dan lainnya. Angka hasil penjumlahan ini nantinya sangat penting untuk menetapkan alokasi dana dan prioritas pengeluaran untuk setiap detil kebutuhan keluarga.
  2. Belanja Secara Terencana. Langkah selanjutnya adalah membuat anggaran pengeluaran setiap bulan, tujuannya agar lebih mudah memonitor arus keuangan dan belanja keluarga jadi lebih terencana. Prinsip ini tidak hanya membantu pengeluaran keuangan keluarga menjadi lebih hemat dan efisien, tapi juga membantu untuk fokus pada tujuan keuangan yang ingin di capai.
  3. Menyisihkan Dana Dalam Bentuk Simpanan. Dalam keluarga, apalagi jika sudah memiliki anak kerap mengalami masalah harus mengeluarkan dana untuk kebutuhan yang tidak terduga, seperti saya yang tiba-tiba harus mendaftarkan si sulung ke bimbingan belajar padahal awalnya tidak direncanakan mengingat sekolahnya telah mengalokasikan tambahan waktu belajar untuk siswa yang akan menjalani ujian akhir. Untuk itulah, mengapa prinsip yang satu ini wajib dijalankan untuk menjaga keuangan keluarga tetap stabil meskipun ada pengeluaran tidak terduga.
  4. Proteksi Diri untuk Keadaan Masa Darurat dan Masa Tua. Pengalaman menjadi Generasi Sandwich membuat saya dan suami sepakat untuk memiliki dana pensiun yang digunakan untuk menutup semua kebutuhan di masa pensiun di mana kami tidak lagi mendapat penghasilan bulanan, dan juga sebagai proteksi dini untuk kondisi tertentu saat kami mengalami penurunan kesehatan. 
  5. Berinvestasi Untuk Masa Depan. Investasi adalah bagian penting dari literasi keuangan keluarga, karena investasi akan membantu keluarga mencapai tujuan keuangan yang diinginkan. Namun, sebelum memilih jenis instrumen investasi, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu profil risiko dalam berinvestasi. Seperti saya yang dalam berinvestasi memiliki Profil Risiko Konservatif sehingga lebih nyaman memilih Instrumen Investasi dengan risiko dan fluktuasi rendah dalam bentuk Deposito.

Seiring dengan kemajuan teknologi finansial dan semakin banyaknya keluarga yang memiliki literasi keuangan yang baik, Instrumen Investasi dalam bentuk Deposito semakin populer di kalangan masyarakat. Bahkan, dengan kehadiran komunal.id sebagai Platform Aggregator pertama di Indonesia yang menghubungan calon deposan dengan lebih dari 1500 Produk Deposito BPR, membuat masyarakat makin tertarik untuk memilih Komunal DepositoBPR sebagai Instrumen Investasi-nya. Apalagi di Komunal DepositoBPR saat ini sedang ada Promo buka Deposito Dapat Emas, baik bagi deposan baru maupun untuk semua deposan yang pernah mengajukan Deposito melalui platform ini, wah senangnya! Yuk cari tahu dulu tentang Komunal Indonesia.

Sekilas Tentang Produk Komunal Indonesia

Dikutip dari Website komunal.id, Komunal Indonesia merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang memiliki keinginan kuat untuk mendukung pertumbuhan perekonomian dan inklusi keuangan di Indonesia, dengan cara menyediakan fasilitas berupa akses yang mudah dan nyaman bagi siapa saja yang ingin melakukan pendanaan dengan mudah, dari mana saja dan kapan saja.

Tidak hanya akses yang mudah dan nyaman, Komunal Indonesia juga telah fasilitas yang memudahkan calon deposan yang ingin mengembangkan dananya dengan Instrumen Investasi yang aman dengan mengajukan Deposito ke para Mitra BPR komunal.id di seluruh Indonesia. Jangan khawatir soal jaminan keamanan data nasabah, karena Platform Komunal DepositoBPR memberikan jaminan keamanan yang sangat transparan dan telah memiliki sertifikasi ISO 27001.

Jadi dengan kata lain, Komunal DepositoBPR merupakan platform yang tidak hanya memberikan edukasi dan literasi semata tentang bagaimana memilih Instrumen Investasi yang aman dan terpercaya, tapi juga menyediakan fasilitas platform yang mempertemukan para Mitra BPR dengan deposan di seluruh Indonesia dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman.

Komunal Indonesia

Sebagai informasi tambahan bagi deposan yang ingin mengelola dana simpanan dalam bentuk Deposito,ada dua produk keuangan yang beradadi bawah naungan Komunal Indonesia, yaitu Komunal DepositoBPR yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sejak Juni 2021, dan Komunal P2P Lending yang telah berizin serta di awasi oleh OJK sejak Juni 2021.

Meskipun Komunal Indonesia masih terbilang baru di kancah teknologi finansial di Indonesia, namun terus fokus untuk berkomitmen menjaga keamanan informasi data pribadi para anggota komunitas melalui berbagai upaya pengamanan data tingkat tinggi, seperti enkripsi data, pembatasan akses staff komunal, perlindungan Firewall dan antivirus, memilih layanan server berkualitas dengan inspeksi dan back up regular, serta update keamanan data lainnya.

Komunal DepositoBPR

Melalui Platform Komunal DepositoBPR, yang juga merupakan Platform Aggregator pertama di Indonesia, Komunal ingin menjembatani para Mitra BPR yang sedang gencar-gencarnya mencari nasabah untuk membuka rekening Deposito dengan para Deposan yang ingin melakukan investasi atau mengembangkan dananya dengan cara yang aman dan terpercaya, karena memiliki keunggulan:

  • Rate atau imbal hasil yang lebih tinggi dibanding bank konvensional.
  • Dana simpanan di jamin oleh Pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  • Akses ke berbagai produk Deposito dengan mudah, aman, nyaman, dan transparan.
  • Pembukaan Deposito dilakukan secara online, dari mana saja dan kapan saja.

 ✅ Komunal P2P Lending

Sedikit berbeda dengan Komunal DepositoBPR, Komunal P2P Lending merupakan platform yang menjembatani para pemilik UMKM yang membutuhkan modal untuk memenuhi kebutuhan produktif dengan para pemilik dana yang ingin mengembangkan dana yang dimiliki. Nah, Komunal membantu kedua belah pihak untuk dapat menikmati manfaat, yaitu pinjaman dengan bunga kompetitif untuk Borrowers dan imbal hasil terbaik untuk Lender. Berikut keunggulan Komunal P2P Lending:

  • Berizin dan diawasi oleh OJK.
  • Rate atau imbal hasil yang menarik dengan pendanaan mulai dari 100 Ribu Rupiah.
  • Transparan dan nyaman untuk diakses, baik melalui komputer atau laptop.
  • Proses yang mudah dan cepat.

Wah...ternyata tidak hanya Komunal DepositoBPR yang menawarkan banyak keunggulan, tapi produk Komunal P2P Lending juga tidak kalah menguntungkan, dua-duanya cocok nih untuk investor pemula. Tapi umumnya masyarakat masih menyukai Instrumen Investasi dalam bentuk Deposito, termasuk saya. Apalagi dalam soal investasi, saya memiliki profil risiko yang cenderung konservatif sehingga lebih memilih Instrumen Investasi dengan risiko dan fluktuasi rendah.

Meskipun sudah pernah mengajukan Deposito bertahun-tahun lalu secara langsung, namun baru kali ini saya merasa sangat dimudahkan dalam mengajukan Deposito melalui Platform Komunal DepositoBPR, karenanya saya merasa nyaman menyimpan dana dalam bentuk Deposito melalui platform ini sejak akhir tahun lalu. 

Deposito BPR Aman

Tapi untuk lebih jelaskan, berikut beberapa keunggulan yang pastinya akan membuat Deposan jatuh cinta dengan Platform Komunal DepositoBPR karena memang Deposito BPR Aman dan Terpercaya.

Keunggulan Komunal DepositoBPR Sebagai Instrumen Investasi 

  1. Dana Terjamin Aman dan Rendah Risiko. Ini lho alasan mengapa Deposito sangat cocok dengan profil risiko investasi saya yang konservatif. Selain itu, pembukaan Rekening Deposito di BPR sampai dengan 2 Milliar Rupiah di jamin oleh Pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Platform Komunal DepositoBPR juga telah tercatat dan diawasi oleh OJK.
  2. Rate atau Imbal Hasil yang Lebih Tinggi. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, BPR menawarkan bunga lebih tinggi dibanding bank konvensional di Indonesia.
  3. Mendapatkan Akses yang Mudah dan Nyaman. Selain Deposito BPR Aman, melalui Platform Komunal DepositoBPR calon Deposan dapat mengakses dengan mudah ke lebih dari 1500 produk Deposito di berbagai BPR di seluruh Indonesia secara aman dan transparan.
  4. Bisa Memulai Investasi Dari Mana Saja. Melalui Platform Komunal DepositoBPR, Deposan tidak perlu repot untuk mengajukan Deposito secara langsung, melainkan cukup mengajukan Deposito dan memantau proses pengajuan tersebut secara online #BisaDimanaAja.
  5. Kolaborasi Dengan Berbagai Platform. Agar layanan proses pengajuan secara online aman dan terpercaya, Komunal DepositoBPR berkolaborasi dengan pihak ketiga yang kompeten dan telah memiliki pengalaman, seperti Privyid dan Xendit

Keunggulan Fitur Komunal DepositoBPR

  1. Mengajukan Deposito cukup dengan mengunjungi Website depositobpr.id atau komunal.id, lalu klik Fitur "Mulai Deposito Sekarang."
  2. Calon Deposan akan langsung diberikan akses untuk melengkapi data diri untuk keperluan pembuatan akun pada website Komunal DepositoBPR. Jangan lupa masukan Kode Promo "MS4041" ya!
  3. Setelah akun aktif, melalui Fitur "Peluang Deposito" calon Deposan bisa memilih produk Deposito sesuai durasi yang diinginkan dan besarnya dana yang akan dialokasikan.
  4. Setelah yakin dengan pilihan produk Deposito yang diinginkan dan sesuai kebutuhan, bisa lanjut klik Fitur "Ajukan Deposito."
  5. Pada Fitur "Depositoku" terdapat informasi lengkap tentang pengajuan Deposito dan Bilyet, jika sudah aktif dan pembayaran terverifikasi, maka Deposan bisa mengakses Copy Bilyet secara online dan menunggu Bilyet fisik dikirimkan.
  6. Untuk pengiriman Bilyet yang Notabene merupakan dokumen penting, Komunal DepositoBPR telah bekerja sama dengan Vendor Pengiriman Resmi yang telah berpengalaman, aman, dan terpercaya. Berdasarkan pengalaman saya, Bilyet fisik dikirim tidak lama setelah Deposito aktif dan pembayaran terverifikasi.
  7. Untuk Deposito yang akan memasuki masa jatuh tempo, Komunal DepositoBPR akan mengirimkan notifikasi pengingat melalui email yang juga sekaligus sebagai konfirmasi untuk melakukan Penjemputan Deposito.
  8. Pada email notifikasi yang pertama, Komunal DepositoBPR akan meminta konfirmasi dengan melakukan Tanda Tangan 1 x besera nama terang di bagian belakang Bilyet dan Deposan di minta mengisi Form Penjemputan Bilyet untuk pencairan Deposito. Deposan juga diminta melakukan konfirmasi tanggal dan jam pengambilan oleh Shipper. Deposan tidak perlu melakukan pengiriman secara mandiri, dan biaya pengiriman sepenuhnya akan ditanggung Komunal...wah senangnya! 
  9. Komunal DepositoBPR selanjutnya akan mengirimkan email yang menginformasikan Nomor Order Penjemputan Bilyet Deposito, dan meminta Deposan mencantumkan "Order ID" beserta alamat BPR pada amplop dokumen yang akan digunakan untuk pengiriman Bilyet Deposito. Tidak lupa informasi tentang jadwal penjemputan oleh Shipper.
  10. Setelah dilakukan proses penjemputan oleh Shipper, maka Deposan diminta untuk mengupload bukti resi pengiriman melalui Fitur "Depositoku." Proses selesat, tinggal menunggu pencairan Deposito sesuai tanggal jatuh tempo.

Pencairan Deposito di Komunal DepositoBPR sangat tepat waktu lho sesuai tanggal jatuh tempo, jadi bisa langsung digunakan untuk berbagai keperluan. Seperti saya, begitu dana simpanan Deposito cair segera digunakan untuk membayar bimbingan belajar intensif persiapan ujian akhir dan ujian masuk perguruan tinggi putra sulung saya, Kakak Berryl. Untuk cara daftar Komunal DepositoBPR sudah pernah saya tuliskan di artikel sebelumnya secara lengkap ya!

Komunal DepositoBPR

Wah...kebetulan nih, dapat diskon atau potongan harga lumayan karena saya sudah pernah menggunakan platform bimbingan belajar tersebut sebelumnya. Jadi masih ada sisa dana cukup lumayan, daripada terpakai untuk pengeluaran tidak penting saya berencana menginvestasikan sisa dana tersebut. Tapi agak bingung juga memilih, antara Investasi Emas atau Deposito, soalnya kedua investasi ini cocok dengan profil risiko saya yang konservatif dalam berinvestasi.

Iseng-iseng saya mengunjungi kembali Platform Komunal DepositoBPR, ternyata sedang ada Promo yang super mantap dan cocok buat saya yang bingung memilih antara Investasi Emas atau Deposito, karena ada Promo Deposito Dapat Emas, Langsung Tanpa Diundi! Tapi, bagaimana caranya?

Di Komunal DepositoBPR Buka Deposito Dapat Emas Lho, Ini Caranya

Dengan sisa dana yang cukup lumayan, saya sempat merasa kebingungan memilih investasi, antara Investasi Emas seperti yang disarankan teman atau Deposito. Untuk Instrumen Investasi dalam bentuk Deposito, saya sudah merasakan keunggulannya melalui Platform Komunal DepositoBPR. Tapi, saran dari teman sepertinya juga menarik, karena kedua jenis investasi ini sama-sama memiliki risiko dan fluktuasi yang rendah.

"Pertimbangkan tujuan investasi terlebih dahulu, jika memiliki tujuan keuangan jangka pendek di bawah 1 tahun maka produk investasi dalam bentuk Deposito bisa jadi pilihan karena waktu pencairannya bisa diatur sesuai kebutuhan. Investasi dalam bentuk Emas juga menguntungkan namun sangat baik untuk jangka panjang karena jika emas dijual kembali dalam jangka pendek belum tentu menguntungkan. Akan lebih baik jika bisa mixing, untuk jangka pendek dengan Deposito, dan untuk menjaga inflasi dengan emas." Demikian pemaparan dari Agustina Fitria, Perencana Keuangan Oneshieldt.

cara buka deposito dapat emas

Wah...double untung nih jika bisa mixing investasi antara Emas dan Deposito, dan kedua jenis Instrumen Investasi ini hanya bisa di mixing di Platform Komunal DepositoBPR dengan Promo terbarunya Deposito Dapat Emas, Langsung Tanpa Diundi. Bagaimana cara mendapatkan promonya?

Untuk Deposan Baru

Promo Deposito Dapat Emas di Komunal DepositoBPR bisa didapatkan para Deposan baru hanya dengan mengajukan minimum Deposito sebesar Rp. 8.000.000,- maka akan langsung mendapatkan Emas ½ Gram. Cara menggunakan Promo Deposito Dapat Emas ini sangat mudah, cukup dengan mengajukan Deposito dan jangan lupa masukkan Kode Promo "DEPOSITODAPATEMAS" dan promo yang sangat menguntungkan ini hanya berlaku sampai dengan 28 Februari 2022. Ayo gunakan promonya sekarang!

Untuk Semua Deposan

Ingin emas yang lebih berat! Yuk dapatkan Promo Deposito Dapat Emas di Komunal DepositoBPR yang berlaku untuk semua Deposan, baik Deposan baru atau yang selalu setia dengan Komunal DepositoBPR. Di Promo Deposito Dapat Emas ini, Deposan berpeluang mendapatkan emas mulai dari 1 gram sampai dengan 10 gram dengan minimal Deposito sebesar Rp. 48.000.000, dan memasukkan Kode Promo "DEPOSITOLAGIDAPATEMAS" yang berlaku sampai dengan 28 Februari 2022.

Deposito BPR Komunal

Jangan lupa sebelum menggunakan Promo Deposito Dapat Emas, baca syarat dan ketentuan lengkapnya sebelum mengajukan Deposito ya, karena untuk mendapatkan promo tersebut ada beberapa ketentuan antara lain:

  • Berlaku hanya sampai dengan 28 Februari 2022dan selama promo masih tersedia.
  • Promo hanya akan tercatat ketika Deposan memasukkan kode promo dan tidak lupa menekan tombol "Terapkan" saat mengajukan Deposito.
  • Promo Deposito Dapat Emas berlaku 1x per user dan tidak berlaku bila Deposito di tarik sebelum jatuh tempo.
  • Hadiah berupa Emas akan dikirimkan ke alamat pengiriman Bilyet Deposito, mulai dari H+5 hari kerja setelah Deposito jatuh tempo.

Untuk syarat dan ketentuan lengkapnya bisa diakses saat mengajukan Deposito di Platform Komunal DepositoBPR ya! Dengan promo Deposito Dapat Emas ini, saya tidak perlu bingung lagi memilih antara Investasi Emas atau Deposito, karena di Komunal DepositoBPR saya bisa mendapatkan keduanya. 

Ayo ikut bersama saya buka Deposito Dapat Emas Tanpa Cemas, hanya di Komunal DepositoBPR #PilihanCerdas #DoubleCuan #DepositoTanpaCEMASDapatEMAS.

128 komentar

  1. Wah jadi double untung nih kalo dapet promo deposito dapat emas. Kemaren aq dapat cashback 11.11 aja udah seneng banget, apalagi dapat emas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak saya pun kemarin dapat cashback 11.11. Sekarang ada program deposito dapat emas, menarik banget. jadi pengen deposito di komunal lagi

      Hapus
    2. Betul Mbak, seneng banget ya untung doubel kaya gini. Setelah hadiah emas, semoga bulan ramadhan deposito BPR bikin promo dan hadiah lagi ya, haha... biar uangnya nggak kalap karena momen hari raya.

      Hapus
    3. Bisa sepanjang tahun nih kita menantikan momen untuk mendapatkan kesempatan bagus seperti cashback 11 11, promo Imlek, lebaran dan lainnya dri BPR Komunal ini ya, hehehe

      Hapus
  2. Wow, buka deposito komunal BPR bisa dapetin emas! 48 juta bisa dapat 1 gram emas, apalagi yang nominalnya tambah besar, makin banyak gram emasnya. Praktis nih ya dan gercep sekali hanya buth waktu 2 hari untuk persetujuan depositonya. Fitur2nya juga oke, mudah dipahami sehingga aman, demikian juga pengiriman bilyet gironya kudu sesuai KTP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah gampang dimengerti jd yg awam pun bs buka deposito via online di komunal. makanya tertolong banget kalo mau bikin perencanaan keluarha dg punya deposito di komunal ini

      Hapus
    2. Yup mba, syaratnya bisa dibilang gampang karena semua dilakukan via online..dan Alhamdulillah ini resikonya rendah

      Hapus
  3. Deposito memang salah satu investasi yang paling aman ya..minim resiko rugi. Apalagi ini buka depositonya mudah gak pake ribet..Ada hadiah emasnya pula..duh pengennya langsung cuzzz buka rekening deposito

    BalasHapus
  4. Pasangan suami istri yang saling melengkapi ya bun, yang satu kekeh buat ditabung, kalau tidak begitu emang emak-emak suka laper mata ya bunn lihat yg diskon2.

    Deposito.BPR sangat menarik apalagi dapat hadiah emas sudah nabung dapat bonus pulaa 👍

    BalasHapus
  5. Setuju, keuangan keluarga harus direncanakan dengan baik agar kita bisa lebih terarah dalam penggunaannya. Deposito adalah salah satu cara dalam mengamankan keuangan kita. Tak terasa lama2 akan cair.

    BalasHapus
  6. Namanya deposito ini beneran bikin emak2 girang.
    karena selama ini banyaaakkk bgt financial advisor yg kasih saran invest saham, crypto, dll dst, tapiii susah buat bikin mudeng/paham
    kalo deposito kan lebih cihuy yak.

    BalasHapus
  7. Iya ihh jadi ngiler lihat emasnya hahah, emang enak bangett ini deposito lewat komunal. Praktis, mudah dan amann benerann. Pengen naro deposit lagi di sana jadinya.

    BalasHapus
  8. Deposito komunal salah satu tempat deposito yang aman dan terpercaya. Selama ini molly taunya cuma bank yang nerima deposito

    BalasHapus
  9. Enak ya deposito di komunal BPR. Mudah, diawasi OJK juga, terus dapet emas lagi ya. Ya ampun promonya bener bener ini mah. Lengkap

    BalasHapus
  10. Barusan baca ttg penyesalan warga desa milyarder di Tuban yang uangnya habis dibelanjakan barang-barang konsumtif lalu sekarang kehilangan mata pencaharian... Pelajaran banget buat pintar-pintar mengelola dan merencanakan keuangan, salah satunya mengamankan uang di deposito kaya gini ya. Biar rezeki nomplok nggak menguap gitu aja..

    BalasHapus
  11. Deposito bisa banget jadi pilihan buat investasi minim resiko ya, pas banget buat aku yang baru belajar investasi nih. Apalagi deposito komunal ini banyak banget keuntungannya

    BalasHapus
  12. Perencanaan keuangan yang matang dan baik sedari masa produktif agar di masa tua bisa menikmati hasil investasi dan berhasil mencapai setiap rencana tujuan keuangan di masa kini dan untuk masa depan.
    Rasanya bahagia banget yaa...bilyet pencairan di terima dan keberhasilan berinvestasi di BPR Komunal.

    BalasHapus
  13. wah keren nih buka deposito bisa dapat emas. pastinya jadi semangat ya mbak buat buka tabungan deposito di bpr komunal ini

    BalasHapus
  14. Sekarang ini semua serba online, praktis dan mudah, ya?! Saya baru tahu, kalau ada deposito dalam bentuk platform. Jadi ingin coba

    BalasHapus
  15. Asik banget ya, buka deposito di Komunal DepositoBPR ini
    Buka deposito dapat emas, dobel cuan jadinya

    BalasHapus
  16. Deposito pake platform, praktis juga ya?! Ada program dapat emas juga. Menarik!

    BalasHapus
  17. wih sampai 10 gram ya bun banyak juga. aku mau tanya dong, kalau deposito di komunal batas waktu paling cepat pencairannya berapa lama?

    BalasHapus
  18. Di Komunal ternyata ada P2P lending juga ya. Jadi pengen coba investasi disana. Saya sudah pernah buka deposito di BPR komunal mbak, dan memang layanannya paripurna ya. Walau buka deposito secara online, tapi bilyet di kirim ke rumah. Saat mau pencairan pun bilyet dijemput ke rumah, tanpa biaya kirim

    BalasHapus
  19. Jaman sekarang rugi banget kalo masih ada yang ngandelin tabungan doang buat nyimpen uang. Investasi udah jadi solusi buat menghindari inflasi dan pilihannya pun banyak. Kalau mau yang low risk salah satu pilihannya deposito ya, apalagi sekarang udah bisa segala online. Dapat emas pulak kok mantab bener kedengerannya.

    BalasHapus
  20. menarik sekali melakukan investasi berupa deposito di komunal BPR selain berkesempatan mendapatkan emas juga bisa mendapatkan Rate atau Imbal Hasil yang Lebih Tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesempatan raih emasnya ini nih yang menggiurkan.
      Jadinya makin semangat untuk berdeposito dan menjadikannya sebagai investasi bagus

      Hapus
  21. Iya Mbak, penting bagi keluarga untuk punya perencanaan keuangan yang baik. Apalagi pasca pandemi ini, secara tidak langsung berdampak pada ekonomi.

    Deposito salah satu cara mengamankan uang, tapi perlu dipelajari lagi ya Mbak. Makasih infonya...

    BalasHapus
  22. Mba, sama dengan aku yang juga suami juga slalu ingatkan untuk sesuai dengan tujuan keuangan yang ingin dicapai. Makasih informasinya, mba

    BalasHapus
  23. Buka rekening depositobpr lewat komunal ini banyak kemudahan plus keuntungannya. Apalagi sekarang lagi ada promo, buka deposito langsung dapat emas tanpa diundi. Makin menyenangkan banget.

    BalasHapus
  24. Keren banget BPR ini yaa..
    Aku kemarin mencerna cara membuka deposito di BPR Komunal. Mudah, cepat dan aman.
    Keuntungan yang ditawarkan juga banyak sekali.
    Kini, malah lebih banyak lagi...
    Deposan baru bisa langsung dapat emas. Manjiw banget!

    BalasHapus
  25. Aku belum pernah jadi deposan manapun nih mba. Jadi tertarik nih baca tulisan ini. Caranya gampang banget yaa.. ga harus punya uang puluhan juta pun udah bisa jadi deposan. Itu bonus emasnya kok menggoda bangeeett...

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah ya Mbak pas butuh pas deposito cair, ternyata menguntungkan ya investasi deposito ini daripada di taruh di rekening dan bisa transfer kapan saja, bisa habis untuk belanja online huhu

    BalasHapus
  27. Wah dapat dua kali untung yaah. bisa dapat emas juga yah, investasi juga bakal untung kedepannya. semoga diberikan kelapangan rejeki buat investasi

    BalasHapus
  28. Ikut senang dengan kabar bahagianya. Dulu urusan uang itu mikirnya nanti bisa dicari lagi. Ternyata gak gitu ya. Kudu ada pengelolaan termasuk nyisihin buat investasi kaya bikin deposito. Btw, untungin banget itu buka deposit eh dapat emas

    BalasHapus
  29. Tips perencanaan keuangan untuk keluarganya, beneran bagus, mbak. Seringkali kelewat bagian menyisihkan keuangan untuk hal-hal yang penting

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah ya deposito bisa segera cair sehingga bisa bayar les kakak. Aku baca kalau melalui Platform Komunal Deposito BPR, kita tidak perlu repot untuk mengajukan Deposito secara langsung, melainkan cukup mengajukan Deposito dan memantau proses pengajuan tersebut secara online. Wah enak nih semua jadi lebih mudah

    BalasHapus
  31. Lumayan banget ya, nabung deposito 8 juta, langsung bisa dapat emas 1/2 gram. Langsung untung gede ini sih. Dan satu yang bikin tenang adalah Komunal DepositoBPR ini sudah terdaftar di OJK. Karena kita memang harus hati-hati kalau soal uang sih, jangan sampai salah tempat untuk menaruh investasi, biar nggak rugi.

    BalasHapus
  32. Aku masih belajar banget soal financial planning keluarga nih, Kayanya menarik banget deposito komunal dari BPR ini ya. ada peluang dapat emas puun

    BalasHapus
  33. wah semoga lancar ya ujiannya Kak Berryl. Selamat juga bisa masuk lewat jalur undangan. Pas banget dana dari deposito cair. Kudu itung-itung pilih tenor yang pas supaya pas butuh, pas ada dananya.

    BalasHapus
  34. Pelayanan BPR mantap banget ya sampai bilyet deposito juga diantar ke nasabah. Dan yang bikin tenang adalah sudah terdaftar di OJK. Punya deposito emang perlu demi masa depan.

    BalasHapus
  35. Semoga ananda berryl dimudahkan dalam menggapai cita-cita ya bun.

    Perencanaan keuangan komplit 👌

    BalasHapus
  36. saya juga sudah buka deposito di sini mba El, sekarang buka lagi kayaknya soalnya ada dapat emas ya hehehe, mau saya rekomendasikan ke saudara saya biar buka di sini

    BalasHapus
  37. Wah ternyata selain deposito BPR komunal juga punya P2P mending juga y mbak?

    BalasHapus
  38. Awalnya aku kepikiran lho, Kak. Gimana ya pas pencairan dana depositonya. Ternyta, beberapa hari sebelum jatuh tempo udah dihubungi sama tim komunal buat proses penjemputan bilyet. Dan proses pencairannya juga nggak ribet euy...

    Mana promonya bikin ngiler yang sekarang tu. Gimana nggak ngiler kalau buka deposito bisa dapat emas.

    BalasHapus
  39. Aku juga jadi deposan di Komunal nih kak, bulan depan pencairan bilyet. Jujur selama deposito di Komunal emang banyak dapetttt kemudahan mulai dari buka rekening, promo cashback sampe pencairan dana. Mana sekarang gratis emas pula, apa buka deposito lagi ya? Hahaha!

    BalasHapus
  40. Buka deposito di Komunal ini emang aman banget, alhamdulillah aku juga udah nyoba. Penjemputan bilyetnya pun mudah dan aman. Sekarang jadi pengen nyoba buka deposito dapat emas, biar dobel cuan!

    BalasHapus
  41. Selamat buat Kakak Berryl..sukses untuk ujian dan SNMPTN-nya ya...
    Btw, ternyata enggak hanya mudah bikinnya, deposito komunal juga mudah dicairkan. No ribet-ribet..Apalagi kalau ada hadiah emas begini, wah makin happy bikinnya

    BalasHapus
  42. Gampang banget pake komunal. Ngajuin deposito dan memantau tinggal lewat internet. Dan banyak promonya.

    BalasHapus
  43. sekarang ini banyak banget yang menawarkan jasa pengelolaan uang jadi kita harus pinter milih nih supaya nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan. dan sepertinya deposito komunal dari BPR ini menarik yaa. dilihat dari cara buka depositonya mudah banget nggak ribet, minim resiko dan plus dapat emas lagi.

    BalasHapus
  44. wah tinggal sebulan lagi ini ya mba. Siapa yg nggak mau dpt emas hihi. Biaya kuliah harus dari jauh ya mba, anak2 aku masih kecil, siap2 dari sekarang deh. Moga bisa persiapan matang kayak mba. Godaan belanja online tiada henti nih buibu zaman nowwwww

    BalasHapus
  45. Banyak keuntungannya ya ternyata menjadi deposan di komunal. Udah lagi ini nambah hadiah emas tanpa diundi. Mantappp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak
      Buka deposito di Komunal DepositoBPR ini juga sangat mudah dan cepat prosesnya

      Hapus
  46. Komunal DepositoBPR ini tempat terbaik untuk membuka deposito ya mbak
    Kapan lagi buka deposito dapat emas

    BalasHapus
  47. Waah aku jadi tertarik sih buat invest ke deposito ini karena untuk kelola keuangan rumah tangga keluarga itu kalau ga ada instrumen investasi yg tepat ya gitu deh mba haha. Apalagi komunal deposito BPR ini bisa dapat emas, seneng banget pastinya

    BalasHapus
  48. Momennya pas banget yaa, kak..
    Alhamdulillah.
    Pas pencairan deposito, pas kakak mendapatkan jalur undangan SNMPTN.
    Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses untuk ananda.

    BalasHapus
  49. Mantap , iya nih untung dobel bisa dapat emas juga aku baru mau nyoba inves mas di tengah tahun nanti soh mba. Skrg kumpulan info dulu

    BalasHapus
  50. Cukup mudah ya mengajukan deposito di BPR Komunal ini, minimal depositonya juga tidak memberatkan.Jadi pengen deposito juga deh biar dapat hadiah emas :)

    BalasHapus
  51. Reviewnya komplit. Aaya juga pernah jadi deposan. Tinggal tunggu pencairan nih.. belum jadi deposan yamg bisa dpaat emas tp hehe

    BalasHapus
  52. Masyarakat memang harus lebih melek investasi, di tengah gempuran mudahnya berbelanja online. Harus mengamankan dana sebelum godaan check out datang. 😅

    BalasHapus
  53. Buka mata untuk investasi. Penting karena memyangkut masa depan. Ini termasuk rekomen ya karena nabung bisa dapat emas.

    BalasHapus
  54. Keren nih mau investasi deposito eh dapat emas juga? Cus ah kalo punya dana lebih, langsung diinvestasikan aja ke deposito komunal ini.

    BalasHapus
  55. Mudah sekali ya deposito di platform Komunal ini. Jadi tertarik buat ikutan biar dapet emas juga.

    BalasHapus
  56. Wah dengar kata emas langsung bling-bling mataku m tertarik banget dengan hadiah emasnya. Soalnya tabungan yang menguntungkan kalau emas itu

    BalasHapus
  57. Kupikir buka depositi bakalan ribet, tapi kayanya buka deposito di komunalbpr lebih praktis ya.Memang sudah waktunya untuk memikirkan perencanaan keuangan lebih tertata nih akuu

    BalasHapus
  58. Aaah....rezeki datang di waktu yg tepat ya, Maak. Bimbel sekarang emang mihil2.

    Aku jadi tertarik ikut depositonya. Soalnya dapat emas. Xixixixi

    BalasHapus
  59. Semoga depositonya aman ya mba di BPR Komunal, di jaman yang sudah modern gini emang udah waktunya kita melek finansial, merencanakan keuangan sebaik mungkin serta memahami literasi keuangan supaya tidak terjebak dengan perhitungan yang salah.

    BalasHapus
  60. Bener banget nih. Biar ngga abis mulu krn ketagihan belanja online, duit hrs ditaruh di instrumen investasi menguntungkan dan minim risiko. Satu2nya ya ke deposito sih.

    Pas banget ada promo dr Komunal ini. Langsung dapat emas buat nempatin deposito dlm jangka waktu tertentu. Asyik nih.

    BalasHapus
  61. Sekarang deposito aja di permudah + ada jangka pendek juga. Duh duh duh, makin praktis aja sekarang yg serba online. Cocok buat di masa sekarang + yg super sibuk

    BalasHapus
  62. Deposito 8 juta dapat imbal hasil plus hadiah logam mulia 1/2 gram itu menggiurkan sekali. Bisa aku simpan lagi buat investasi emas ke depannya. Ini sih untung double namanya, ya Mbak..

    BalasHapus
  63. Daripada uang ngendap di bank yang kadang bikin kita latah untuk belanja, memang lebih baik diinvestasikan lewat deposito. Samping dapat bunga uang kita juga aman dari perbelanjaan online

    BalasHapus
  64. Selamat yaa kak Berryl dan tetap semangat yaa.. semoga bundanya juga dimudahkan untuk membiayai Berryl..deposito membantu banget nih untuk urusan dana pendidikan gini ya..

    BalasHapus
  65. Depositonya simpel ya mba, dan ada bonus emasnya ya?Apalagi dengan 8 juta bisa mendapatkan LM setengah gram. Jadi pengen mempelajari lebih lanjut deh, siapa tahu cocok buat deposito keluarga

    BalasHapus
  66. Wah terjamin keamanannya ya mbak. Apalagi ada promo dapat emas, nyenengin banget. Cuz mau kepoin langsung akun di BPR Komunal Dewi:)

    BalasHapus
  67. Saya belum pernah nih investasi berupa deposito, pernah ada rencana juga cuma masih diskusi menentukan di bank mana mau depositokan uangnya. kalau di komunal bpr lebih mudah dan aman bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  68. Emang sih godaan terbesar nyimpen uang dirumah adalah gatel cekout sopi ato tokped hehe. Emang lebih baik di investasikan ya mba apalagi berbonus seperti di komunal ini. Btw selamat ya untuk anaknya bisa ikutan test Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melalui undangan. Semoga lulus ya

    BalasHapus
  69. dapat emas dengan berdeposito? luar biasa sih, biasanya program bpr jarang lho ngasih benefit kek gini...luar biasa klo ada pada BPR Komunal

    BalasHapus
  70. enak yaa sekarang sudah ada produk investasi yang ngasih banyak bonus, seperti ini.. deposito dapat emas, mumpung masih ada promonyaa.. mau aku pelajari juga ah

    BalasHapus
  71. liat deposito emang menggiurkan di bpr komunal ini ya
    apalagi gampang banget bikin deposito tanpa harus ke bank nya pasti bete
    lumayan loh ya dapat emass bisa banyak bangettt dapet kalau nabung gede. cuan nambah

    BalasHapus
  72. Komunal deposito BPR ini benar2 memanjakan nasabahnya ya Mbak, selain mudah dan serba online, pengiriman dan penjemputan bilyet pun nasabah enggak harus mengeluarkan dana. Sudah gitu banyak bgt promonya, bener2 cuan deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan aku enggak mau melewatkan promo deposito dapat emas, apalagi enggak pakai diundi. Sayang bgt kalau dilewatkan..

      Hapus
    2. Dobel cuan banget, udah punya investasi deposito plus bunganya, eh masih tambah dapat emas.

      Hapus
  73. Wah keren ya Berryl berhasil masuk menjadi salah satu siswa yang Eligible di sekolahnya. Dan pastinya klo ada tabungan gini jafi gak cemas lagi. Apalagi dapat emas ya mbak

    BalasHapus
  74. Isi email dari BPR bikin hati girang ya Mbak. Udahlah ngasih tau deposito kita mau cair, diminta pula alamat rumah untuk penjemputan bilyet. Bener-bener pengalaman investasi yang menyenangkan ya

    BalasHapus
  75. Setengah Gran kalau harga emas per gram 400k jadi dapat sekitar 200k. Itu dari uang sebesar delapan juta ya. Hem...

    BalasHapus
  76. Buat yang masih pemula, memudahkan sekali untuk mendaftar menjadi deposan ini.
    Apalagi segala pengurusan bisa via online, terus juga bilyetnya dikirimkan ke rumah.
    Kalau ada yang simple kan, lebih baik dan bermanfaat pastinya

    BalasHapus
  77. Alhamdulillah ya mba kalau udah ada dana yang diinvestasikan tidak perlu khawatir saat ada keperluan. Semoga kakak Beryll bisa meraih apa yang diharapkan Yaa..aamiin

    BalasHapus
  78. oke banget ya platform Deposito BPR Komunal ini, pembukaan deposito gampang, dan nilainya affordable juga, plus banyak hadihanya bahkan sampe dapet emas loh! aku aja buka deposito di BPR dapet cashback ratusan ribu hihi, so happyyyy

    BalasHapus
  79. Berijin dan diawasi OJK ini terpenting banget ya kak jadi sebagai calon nasabah kita tenang,artinya ini bank sehat.Sepertinya baru Komunal Deposito BPR ya yang berani memberi hadiah emas untuk nasabahnya yang membuka deposito.Jadi mau bergabung nih

    BalasHapus
  80. Menarik ya promonya
    Kapan lagi bisa buka deposito dapat emas
    Dobel cuan jadinya

    BalasHapus
  81. Asyikk ya mbaa hihi kalau punya uang segitu yg bisa didepositoin maunya jg buka deposito biar dapat emas kwkwkw

    BalasHapus
  82. Senang sekali ketika investasi lalu membuahkan hasil sehingga bisa digunakan sesuai tujuan keuangan yang sudah direncanakan. BPR Komunal salah satu investasi masa kini yang terpercaya.

    BalasHapus
  83. Sekarang klo ada fee dikit2 dikumpulin ah biar bisa investasi kayak gini. Menarik banget promonya kak

    BalasHapus
  84. Deposito ini emang produk investasi yang rendah banget risikonya. Cocok banget buat kita yg ngga mau ribet ngurus fluktuasi harga/imbal hasil setiap harinya.

    Plus kita dapat emas lagi setelah jatuh tempo nanti. Ini hrs dimanfaatkan banget tuh promonya. Soalnya cuannya lbh gede tuh drpd bunga tabungan biasa/deposito di bank umum sekalipun.

    BalasHapus
  85. Wah buka deposit dapat emas, untungnya dobel-dobel donk kak. Udah dapat emas dapat bunga juga asiik nih

    BalasHapus
  86. wah menggiurkan sekali ya, Buka Deposito di Komunal Deposito BPR bisa dapat Emas! Depositonya bisa untuk jangka pendek, emasnya bisa untuk jangka panjang. Mix investasi, mantab!

    BalasHapus
  87. Wah enak nih...udah uang aman di deposito eh dapat hadiah emas juga.

    BalasHapus
  88. Perencanaan keuangan keluarga memang penting ya. Dan deposito adalah salah satunya. Beruntungnya jika bisa deposito dapat emas.

    BalasHapus
  89. makasih informasinya mba, kelebihna deposito itu jadi gak bisa seenaknya diambil seperti tabungan ya. Menarik ya, di Komunal buka deposito senilai tertentu dapat emas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak banget ya mba, buka deposito auto udh dapet untung dapet emas nih

      Hapus
  90. BPR Komunal banyak banget benefitnya, yuk bareng2 berinvestasi di BPR Komunal, cocok bagi generasi muda khusunya milenial

    BalasHapus
  91. Wah, Rate atau imbal hasil nyaynya lebih lebih tinggi dibanding bank konvensional ya. Apalagi pembukaannya via online. Jadi gak ribet urus berkas deh

    BalasHapus
  92. Asyik banget investasi dengan Platform Komunal Deposito BPR ini ya mbak, bisa dilakukan dimana saja. Gak harus pergi ke Banknya langusng. Menarik banget, apalagi di masa pandemi gini kan. Apalagi bisa dapet emas.

    BalasHapus
  93. Jarang banget deposito dapat emas. Tapi deposito di komunal BPR bisa. Keren ya! Belum lagi promo-promo lainnya. Cocok banget buat yang saat ini lagi nyari tempat yang tepat buat investasi

    BalasHapus
  94. Investasi dengan deposito, jadi tabungan cakep.
    Eh ternyata ada peluang dapat emas, sehingga bisa diinvestasikan juga

    BalasHapus
  95. Ini promonya menarik bangetttt
    Kapan lagi bisa buka deposito dapat emas
    Harus buka segera nih

    BalasHapus
  96. Asyik ya..hanya di Komunal Deposito BPR yang nasabahnya bisa memiliki deposito sekaligus berkesempatan mendapatkan emas. Keuntungannya berlipat-lipat ya...

    BalasHapus
  97. selamat ya Mbak, anaknya lulus jalur undangan.
    Alhamdulillah juga ya, deposito Komunalnya cair di saat yang tepat, prosesnya pun juga mudah dan cepat ya. Pasti gak ragu lagi nih lanjut deposito apalagi bisa dapat emas :)

    BalasHapus
  98. mantap emang ini, double cuan lah ya hehe.. penasaran banget pengen nyobain deh dari kemarin baca reviewnya menggoda nih hehe

    BalasHapus
  99. Harus gercep nih biar dapat promo dapat emasnya. Soalnya promo cuma sebulanan doank tuh. Ya semoga ntar bulan Maret ada lagi. Tapi kalo bisa buka rekening deposito di Komunal skrg, ngapain hrs nanti. Keburu ngga dpt cashback emas lagi loh. Buruan ya teman2. Aku udh merasakan manfaatnya aja nih. Tinggal jatuh tempo deh. Emas di tangan.

    BalasHapus
  100. Komunal ngebantu pemula banget ya buat ngerti tentang investasi deposit ini, Mba. Dan serunya lagi itu lho, invest deposit tapi dapet emas. Kapan lagi coba?

    BalasHapus
  101. waduh dapet emas, mantep pisan. aku sering nih denger bpr komunal. sebelumnya gak terlalu paham tentang deposito jadi gak pernah cobain. tapi jadi pengin coba juga.

    BalasHapus
  102. Senang sekali mendapat kabar gembira bahwa deposan baru ataupun lama sama-sama memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan undian emas di BPR Komunal.

    BalasHapus
  103. Aku juga bula kemarin buka deposito di bprkomunal. Penjemputan billyet gratis, walau mamang kurirnya sempet bingung karena nanyain pembayaran. Padahal sudah ditanggung semua sama bpr.

    BalasHapus
  104. memang mesti banget melek literasi keuangan dan bprkomunal bagus banget untuk pemula

    BalasHapus
  105. Sekarang saya lagi proses konfirmasi hari dan jam penjemputan Bilyet kepada pihak Komunal nih mbak. Moga lancar ya. Deg2an nih nunggunya

    BalasHapus
  106. Dua kali untung nih, dapat juga bonus emas. Investasi juga terpercaya karena diawasi oleh OJK.

    BalasHapus
  107. Belajar perencanaan keuangan secara teori dan praktek memang penting ya, Mbak. Asik banget kalau investasi deposito bisa dapat emas.

    BalasHapus
  108. Wah, kalau sudah tahu caranya jadi bisa menikmati double untungnya nih. Deposito sambil dapat emas, meski deposan lama juga masih berkesempatan nih ternyata.

    BalasHapus
  109. Alhamdulillah selamat buat kaka Berryl, semoga lancar ujiannya dan lancar kuliahnya nanti...

    BalasHapus
  110. Investasi jadi lebih mudah ya pakai Komunal. Diriku juga pengin dapat emas dr Komunal, tp uangnya blm cukup euy buat deposito krn diriku deposan setia huhuhu... kapan lagi gitu double cuan, deposito dapat emas.

    BalasHapus
  111. Mengatur keuangan memang sangat penting ya, Mbak. Bener banget, kita mesti memanfaatkan pengetahuan tentang teknologi keuangan agar kita makin mudah mengatur keuangan dan jelas tujuannya.

    BalasHapus
  112. deposito tuh investasi yang minim sekali resikonya apalagi ini bisa dapat LM juga, kalau ada uang dingin 8 juta pilihan yang tepat bgt sih ini mba komunal deposito bpr

    BalasHapus
  113. Ayo segera buka deposito di Komunal DepositoBPR
    Kapan lagi buka deposito dapat emas

    BalasHapus
  114. Asyik banget investasi bisa dapat emas begini ya mba. Dengan fakta yg ada, jadi semakin yakin ternyata ini dipercaya

    BalasHapus
  115. Mengatur uang emang penting banget ya, apalagi bagi yg gak punya uang pensiun. Investasi adalah salah satunya apalagi disimpan ditempat yg aman

    BalasHapus
  116. Asik ya buka deposito di BPR bisa dapat emas, boleh juga nih coba investasi deposito disana

    BalasHapus
  117. Wah makin menarik nih deposito di BPR komunal, keuntungannya banyak trus yang pasti udah terdaftar di OJK juga. Otw kepoin lebih banyak tentang deposito nya ah..

    BalasHapus
  118. pengiriman emsnya cepat juga yaa mba.. cukup h+5, kita juga engga bakal khawatir dan menunggu terlalu lama

    BalasHapus