Scarlett Glowtening Serum dan Brightly Essence Toner Bikin Kulit Cerah Serta Glowing

scarlett glowtening serum

“Duh…baru satu minggu keluar rumah, kulit kok terlihat kusam lagi bahkan terasa kasar di beberapa bagian dan sedikit memerah.”

Setelah berbulan-bulan anak-anak menjalani aktivitas School From Home (SFH), saya sedikit merasa lega karena libur sejenak dari tugas mengantar dan menjemput anak-anak dari sekolah dan tempat lesnya. Tapi setelah sekolah anak-anak memutuskan untuk kembali memulai aktivitas Pertemuan Tatap Muka (PTM) Terbatas, saya harus kembali bertugas nih padahal cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim karena memang sedang musim pancaroba.

Sejak dahulu, masalah kulit wajah yang saya alami selalu seputar kulit terasa kasar, bersisik, kadang mengelupas di beberapa bagian, dan tentu saja akhirnya terlihat sangat kusam serta kurang sehat. Bahkan, saya pernah mengalami kulit terasa gatal yang bikin tidak nyaman saat beraktivitas. Kondisi ini akan semakin menjadi jika saya terlalu sering beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari atau ketika memasuki musim pancaroba di mana pergantian cuaca dalam satu hari bisa berlangsung sangat cepat. 

Beberapa kali saya berkonsultasi dengan ahli kecantikan, dan hasil tes kulit yang saya lakukan memang menunjukkan kalau kulit wajah saya bertipe kulit kering. Di tambah lagi saya tinggal di kawasan industri yang berhawa panas dan memiliki tingkat kelembaban udara yang rendah sehingga masalah kulit wajah yang saya alami selalu berulang.

Saya jadi ingat pengalaman yang kurang menyenangkan karena masalah kulit wajah ini. Pernah suatu kali saya mendadak harus bertemu klien untuk pekerjaan Ghost Writer, padahal kondisi kulit sedang parah-parahnya selain kusam, terasa gatal, dan mengelupas sehingga saya tidak berani menggunakan make up. Meskipun klien bisa memahami kondisi saya, tapi tetap saja sepanjang meeting saya merasa tidak nyaman, tidak fokus, dan kurang konsentrasi menyimak materi yang dibahas klien. Tentu, kondisi ini sangat merugikan, karena saya terlihat kurang profesonal.

Agar kondisi kulit kering yang membuat saya kurang nyaman ini tidak berlarut-larut, tentu langkah pertama harus tahu dulu apa sih penyebab kulit wajah kering agar tahu solusi tepat untuk mengatasinya. Apalagi bulan ini saya harus kembali aktif mengantar dan menjemput anak-anak dari sekolah.

Beberapa Penyebab Kulit Wajah Kering

1. Faktor Genetik.

Umumnya penyebab seseorang mengalami kulit wajah kering karena faktor genetik atau keturunan dari keluarga, meskipun bukan berarti tidak ada penyebab lain yang membuat seseorang mengalami kulit kering. Jadi, bisa saja kondisi kulit wajah kering yang dialami karena salah satu orangtua juga memiliki jenis kulit yang sama.

2. Bertambahnya Usia.

Selain faktor genetik, kulit wajah kering cenderung menjadi masalah yang sering dihadapi seseorang seiring bertambahnya usia. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena seiring bertambahnya usia, kulit akan menghasilkan minyak lebih sedikit sehingga kulit menjadi lebih kering. Kondisi ini semakin diperparah dengan turut berkurangnya Protein Kolagen dalam tubuh, karena protein kolagen ini memiliki peran penting menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit termasuk kulit wajah.

3. Suhu Udara yang Ekstrim.

Faktor lingkungan juga menjadi penyebab kulit wajah kering, yaitu perubahan suhu yang terlalu ekstrim, biasanya kondisi ini terjadi saat musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya. Suhu udara yang panas berpotensi menurunkan tingkat kelembaban yang dimiliki kulit sehingga memicu kulit terasa kering dan gatal. Bahkan tidak hanya itu, pada beberapa kasus, suhu udara yang terlalu panas bisa menyebabkan kulit mengelupas dan membuat kulit makin terlihat kusam.

4. Melakukan Eksfoliasi Secara Berlebihan.

Pada dasarnya, melakukan eksfoliasi atau mengangkat sela kulit mati memang penting untuk dilakukan agar kulit terlihat sehat, cerah, halus, dan lembut. Namun berhati-hatilah jika terlalu sering melakukan eksfoliasi secara berlebihan atau menggunakan eksfoliator yang terlalu kasar untuk kulit. Sangat disarankan untuk memilih face care yang memberikan deep cleasing pada kulit wajah dengan lembut.

5. Menggunakan Produk Face Care yang Tidak Aman Untuk Kulit Wajah.

Umumnya, pada sebagian kasus yang dialami seseorang menggunakan produk face care yang tidak sesuai seringkali dikaitkan dengan masalah kulit seperti berjerawat. Tapi ternyata tidak seperti itu, karena keliru menggunakan face care atau tidak sesuai bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering juga lho! 

Ada banyak sebab mengapa kulit wajah menjadi kering setelah menggunakan produk tertentu, misalnya kandungan parfum dalam suatu produk, ingredient yang tidak cocok, atau lainnya. Untuk itu, pastikan menggunakan produk skin care terutama face care yang sesuai dengan kulit wajah dan terbukti aman dari zat berbahaya.

cara atasi kulit wajah kering
 
Nah, dengan mengetahui beberapa penyebab kulit wajah kering, maka akan mengetahui bagaimana solusi untuk mengatasinya agar menjadi lebih lembab dan sehat. Sesungguhnya masih banyak penyebab masalah kulit wajah kering lainnya, karena itu pastikan mengetahui apa yang menjadi penyebab masalah tersebut agar solusinya bisa tepat.

Cara Atasi Masalah Kulit Wajah Kering

Ada sebagian orang yang berpendapat kalau kulit wajah kering hampir serupa dengan kulit normal. Padahal sebenarnya dua jenis tipe kulit ini jauh berbeda, karena kulit kering cenderung disebabkan rendahnya kadar kelembaban pada lapisan kulit bagian luar sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering dan mudah pecah. 

Untuk lebih jelasnya, ada beberapa ciri-ciri masalah yang sering dialami seseorang yang memiliki kulit wajah kering, antara lain tampilan kulit wajah terlihat kusam, kurang elastis, terlihat kasar, bahkan terdapat seperti sisik di beberapa bagian. Berdasarkan pengalaman saya yang memiliki tipe kulit wajah kering, masalah yang kerap dialami tidak hanya kulit terlihat kusam dan kasar, tapi juga memerah dan terasa gatal. Lantas, bagaimana cara mengatasi beragam masalah yang kerap di alami kulit wajah kering, berikut penjelasannya.

Baca juga: 

3 langkah Dapatkan Kulit Cerah Bersinar Dengan Scarlett Whitening 

Konsumsi air putih sesuai anjuran para ahli kesehatan sangat baik untuk tubuh. Selain membuat kulit lebih sehat dan nampak bercahaya, memenuhi asupan air putih seoptimal mungkin menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah kulit wajah kering yang dialami. Untuk itu, pastikan setiap hari mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, tentunya sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing.

Ada banyak manfaat positif dari sinar matahari untuk kelangsungan hidup manusia, namun paparan sinar matahari juga memberikan dampak buruk bagi kulit, terutama kulit wajah. Mengapa? Karena sinar matahari memancarkan radiasi ultra violet (UV) yang memiliki banyak dampak buruk bagi kulit wajah. Nah, bagi yang sering beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari pastikan menggunakan pelindung diri dari paparan sinar matahari langsung, seperti memakai topi, payung, sunscreen, dan sebagainya.

Hayoo…siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah glowing? Hampir semua wanita menginginkan memiliki kulit wajah glowing, bahkan tidak sedikit yang mencoba beragam produk dalam satu waktu hanya dengan tujuan ingin kulit wajahnya terlihat glowing. Glowing sendiri memiliki arti bersinar, sedangkan kulit wajah glowing merupakan suatu kondisi kulit wajah yang sehat, terhidrasi dengan baik, cerah, dan terlihat bersinar.

Salah satu cara untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan terlihat glowing adalah dengan melakukan serangkaian perawatan melalui berbagai produk kecantikan atau face care. Ada puluhan bahkan ratusan produk face care di pasaran dari berbagai brand, namun tentu saja tidak semua produk tersebut aman untuk mengatasi masalah kulit wajah yang dialami. Untuk itu, pastikan tahu cara tepat memilih produk face care yang tepat, seperti pilih produk sesuai jenis kulit, teliti ingredients atau komposisi produk tersebut, perhatikan izin produk, dan lainnya.

Kebetulan nih, suatu hari ketika sedang asyik scroll feed Instagram sambil menunggu anak-anak pulang sekolah, muncul di beranda saya satu postingan video yang menceritakan kalau pemilik akun memiliki masalah yang sama dengan saya. Nah, menurut pemilik akun tersebut selain melakukan langkah-langkah seperti memenuhi asupan air putih sesuai anjuran dan memakai pelindung diri saat beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari, langkah lainnya adalah memakai serum wajah secara teratur.

Hmmm…serum ya? Meskipun sudah pernah mendengar jenis face care yang satu ini, namun saya belum pernah mencobanya. Saya jadi semangat mencari referensi tentang serum dan manfaatnya untuk mengatasi masalah kulit yang saya alami. Serum umumnya memiliki kandungan bahan aktif seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat menembus ke lapisan kulit terdalam dengan cepat dan merata. 

Dari sisi efektivitas, serum sangat multifungsi, yaitu dapat melembabkan wajah secara intensif, mencegah dampak buruk akibat polusi dan paparan sinar UV, cegah penuaan dini, dan menyamarkan noda hitam pada kulit wajah lebih efektif. Bahkan tidak hanya itu, kini sudah tersedia produk face care berupa serum yang membantu membuat kulit wajah lebih glowing. Dalam postingan video yang saya tonton tersebut, dia sangat merekomendasikan satu serum yang tidak hanya membantu atasi masalah kulit wajah kering tapi juga bikin kulit wajah lebih glowing, yaitu Scarlett Glowtening Serum dan produk Brightly Essence Toner by Felicia Angelista.

Review Scarlett Glowtening Serum dan Brightly Essence Toner yang Bikin Kulit Wajah Cerah Serta Glowing

Bisa di bilang, saya ini penggemar produk skincare Scarlett karena hampir semua produk, baik face care maupun body care dari Scarlett saya pakai. Bahkan, produk face care dari Scarlett, seperti Brightly Ever After Cream Day dan Night sangat membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah yang saya alami, karena kulit wajah saya berjenis kulit kering jadi sangat rentan mengalami beragam masalah.

Baca juga:

Kulit Wajah Bebas Kusam Berkat Scarlett Brightly Ever After Serum, Ini Reviewnya

Setelah rutin menggunakan produk face care dari Scarlett, kulit wajah yang awalnya terasa kering dan kusam, kini mulai terasa lebih lembab dan berkurang kusamnya. Apalagi selama hampir satu tahun lebih saya jarang keluar rumah, terutama sejak sekolah anak-anak menerapkan School From Home (SFH). Tapi setelah anak-anak mulai masuk sekolah, saya jadi khawatir akan mengalami masalah kulit wajah lagi, apalagi saat ini mulai masuk musim pancaroba yang membuat cuaca menjadi lebih ekstrim.

scarlett glowtening serum

Ketika saya order secara online Brightly Ever After Cream Day dan Night yang sudah hampir habis di official shop Scarlett, saya baru tahu ternyata Scarlett memiliki beberapa varian produk baru, diantaranya Scarlett Glowtening Serum dan Brightly Essence Toner. Saya tertarik ingin mencobanya, terutama varian Glowtening Serum, siapa tahu kulit wajah saya selain lebih cerah juga tambah glowing. Langsung deh saya order di Official Shop Scarlett melalui Marketplace Shopee Mall, apalagi setelah saya membaca referensi produknya, produk ini sangat cocok untuk membantu mengatasi masalah kulit kering yang saya alami.

Jika ditelusuri, ternyata cukup banyak lho review positif, baik melalui media sosial Instagram maupun Tiktok, yang membuat saya tidak ragu lagi mencobanya. Apalagi ini bukan kali pertama saya memakai produk skincare dari Scarlett. Agar hasilnya lebih maksimal, terutama untuk perawatan wajah di malam hari, saya tidak hanya membeli produk Scarlett Glowtening Serum saja tapi juga produk baru lainnya, yaitu Brightly Essence Toner. 

scarlett brightly essence toner

Nah, melalui artikel ini berbagi cerita dan pengalaman setelah mencoba Scarlett Glowtening Serum dan Brightly Essence Toner. Tapi saya hanya ingin berbagi cerita berdasarkan pengalaman saya saja ya, karena setiap orang pasti memiliki pengalaman yang berbeda sesuai dengan masalah kulit wajah yang dialami serta kondisi kulitnya. Yuk, tidak perlu berlama-lama, ini review singkat saya setelah hampir dua minggu menggunakan Scarlett Glowtening Serum dan Brightly Essence Toner.

Review Scarlett Glowtening Serum

Terus terang saya lumayan jarang menggunakan serum, meskipun saya tahu kalau serum memiliki daya resap ke dalam kulit yang lebih tinggi dari pada jenis skincare lainnya. Ternyata produk serum baru dari Scarlett ini membuat saya tertarik, tentunya selain ingin kulit wajah kering saya bebas dari masalah, juga ingin terlihat glowing dong! Tapi yang terpenting, Scarlett Glowtening Serum ini aman dipakai untuk semua jenis kulit. 

scarlett brightly essence toner

Ada beberapa manfaat baik yang bisa didapatkan jika rutin menggunakan Scarlett Glowtening Serum yang membuat kulit wajah lebih cerah dan glowing tentunya, seperti berikut ini:

  1. Membantu mencerahkan wajah, tentunya.
  2. Membantu membuat kulit wajah lebih glowing. 
  3. Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat. 
  4. Membantu membuat kulit wajah lebih sehat. 
  5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah. 
  6. Memberikan efek menenangkan dan memperbaiki Skin Barrier

Wah, dengan banyaknya manfaat ini, kira-kira apa saja ya kandungan bahan aktifnya atau Active Ingredients?

Ternyata, ada lima kandungan bahan aktif dalam satu botol produk Scarlett Glowtening Serum yang tentu saja memiliki lima manfaat yang berbeda untuk membantu mengatasi beragam masalah kulit wajah dan membuat wajah lebih glowing, yaitu:

  • Tranexamide Acid, yang memiliki manfaat membantu menyemarkan perbedaan warna kulit, mencerahkan kulit, menyamarkan luka bekas jerawat, mencerahkan bintik hitam, dan manfaat lainnya.
  • Calendula Oil, merupakan minyak yang diekstrak dari bunga Marigold atau Calendula yang memiliki banyak manfaat, antara lain anti-inflamasi, anti-jamur, serta anti-bakteri. 
  • Olive Oil, yang memiliki manfaat menghaluskan serta melembabkan kulit, mengatasi masalah jerawat, bantu atasi komedo, dan lainnya. 
  • Allantoin, membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit. 
  • Licorice Extract, membantu mencerahkan kulit, melembabkan kulit, mengatasi peradangan, serta melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV. 

Scarlett Glowtening Serum di kemas dalam botol mungil berwarna putih, dengan berat bersih 15 ml. Selain lebih praktis, dengan kemasan mungil ini jadi mudah di bawa saat bepergiaan. 

cara pakai scarlett glowtening serum

Untuk memudahkan pengaplikasian pada wajah, terdapat pipet yang dikemas menyatu dengan tutup botol, jadi tinggal pencet bagian pipetnya dan langsung teteskan pada area wajah. Oh iya, di bagian bawah kemasan botol terdapat informasi tanggal kadaluarsa, jadi mudah diakses.

Cara pemakaian Glowtening Serum cukup mudah dengan urutan pemakaian setelah Acne atau Brightly Serum, yaitu cukup teteskan 2-3 tetes Glowtening Serum, lalu usap dan pijat secara perlahan. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan secara teratur saat pagi hari dan malam hari. 

tekstur scarlett glowtening serum

Oh iya, Glowtening Serum ini aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kulit kering, berminyak, normal, kombinasi, rentan berjerawat, hingga kulit sensitif. Aman juga untuk ibu hamil dan menyusui, namun sangat dianjurkan berkonsultasi ke dokter dahulu ya!

Produk Scarlett Glowtening Serum juga telah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon, tidak mengandung alkohol, dan fragrance free serta tidak diujicobakan pada hewan (Not Tested on Animals). Juga telah teregister di BPOM RI NA 18211900313 atau bisa langsung scan di kotak kemasan Scarlett Glowtening Serum ya! 

scarlett glowtening serum

Bagaimana dengan tekstur Scarlett Glowtening Serum? Menurut saya, tekstur Glowtening Serum berbeda dengan serum dari Scarlett sebelumnya, karena Glowtening Serum ini memiliki tesktur agak kenta berwarna putih susu, sedikit berminyak, tidak terasa lengket, ringan, dan langsung meresap dengan cepat serta memiliki aroma khas bahan-bahan herbal. Khusus untuk Glowtening Serum, dengan tekstur yang agak kental agak sulit diaplikasikan kewajah menggunakan pipet.

Setelah 2 Minggu Penggunaan Scarlett Glowtening Serum

Saya rutin menggunakan Scarlett Glowtening Serum dua kali sehari, pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Sebelum melakukan perawatan wajah dengan rangkaian produk face care dari Scarlett, kulit wajah saya kerap mengalami masalah. Tapi untunglah semua masalah tersebut bisa teatasi dan kini setelah kembali aktif beraktivitas di luar rumah, saya harus mempersiapkan diri lagi lebih maksimal. Bersyukur kini ada produk face care baru, yaitu Scarlett Glowtening Serum yang memberikan perlindungan lebih maksimal.

Selama 2 minggu rutin menggunakan Glowtening Serum, wajah saya terlihat lebih cerah, rileks, dan sehat, mungkin itulah yang disebut glowing versi kulit saya. Tapi yang terpenting, Scarlett Glowtening Serum membantu memberikan perlindungan lebih maksimal pada kulit wajah saya yang bertipe kering agar tidak lagi mengalami berbagai masalah, tentunya seiring bertambahnya usia. Agar hasilnya lebih maksimal, saya juga membeli varian produk face care baru lainnya, yaitu Scarlett Brightly Essence Toner.

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Awalnya saya hanya bermaksud membeli Glowtening Serum, tapi setelah membaca referensi step-step terbaik menggunakan rangkaian produk face care Scarlett Whitening, saya tertarik membeli Scarlett Brightly Essence Toner juga. Kebetulan nih, sejak dahulu saya paling suka produk face care yang toner karena saat diaplikasikan bikin wajah segar. 

scarlett brightly essence toner

Ini alasan saya mengapa langsung tertarik ingin mencoba Brightly Essence Toner dari Scarlett. Oh iya, Essence Toner dari Scarlett ada dua series yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit, yaitu Acne Essence Toner dengan botol berwarna ungu untuk Acne, dan Brightly Essence Toner dengan botol berwarna pink untuk wajah Brightly.

Scarlett Brightly Essence Toner memiliki kandungan bahan aktif yang sangat mendukung kinerja rangkaian produk face care Scarlett lainnya, yaitu:

  • Vitamin C, untuk meningkatkan produksi kolagen.
  • Glutathione, untuk mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract, membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  • Jeju Propolis Extract, meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah terasa lebih kenyal.
  • Allantoin, melembabkan dan menenangkan iritasi pada kulit.
  • Niacinamide, membantu meminimalkan pori-pori yang membesar.
  • Grape Water, melembabkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit.

Scarlett Brightly Essence Toner di kemas dalam botol cantik berwarna pink, ramping, dan transparan dengan berat bersih 100 ml. Kemasan botol yang transparan ini dipercantik dengan adanya boba-boba berwarna pink…duh lihat botolnya saja sudah segar apalagi jika dipakai. Ukuran kemasan botolnya juga tidak terlalu besar, jadi mudah dibawa saat travelling. Brightly Essence Toner juga telah teregister di BPOM RI NA 18211204658.

brightly essence toner bikin kulit cerah

Botol kemasannya nih yang paling saya suka, karena menggunakan pump yang tentu saja dilengkapi dengan tutup botol agar lebih higienis. Jadi tidak perlu repot membuka dan menutup botol saat memakainya, lebih aman, serta tidak mudah tumpah. Pada kemasan botol juga terdapat kandungan bahan aktif atau Active Ingredients, barcode penanda keaslian produk, dan di bagian bawah botol terdapat tanggal kadaluarsa.

Untuk tekstur Scarlett Brightly Essence Toner menurut saya agak berbeda dengan toner yang pernah saya pakai sebelumnya, karena memiliki tekstur cair berwarna bening, dan setelah diaplikasikan ke wajah ada sensasi mint atau cooling yang menyegarkan serta bikin kulit wajah terasa lebih lembab dari sebelumnya. Segarnya ini yang bikin saya merasa nyaman dan ketagihan ingin pakai Brightly Essence Toner terus!

scarlett brightly essence toner

Cara pemakaian tidak sulit kok, sebelumnya pastikan tangan yang akan dipergunakan dalam kondisi bersih. Tuangkan Toner Essence secukupnya pada kapas, kemudian usapkan kapas ke seluruh wajah sebagai toner. Selanjutnya, tuangkan Toner Essence ke telapak tangan dan tepuk secara perlahan ke kulit wajah sebagai Essence.  

Untuk hasil maksimal, gunakan secara teratur setiap hari agar kulit lebih lembab dan kenyal. Toner Essence ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (dianjurkan untuk konsultasi ke dokter sebelum pemakaiannya. Tentunya kehadiran Brightly Essence Toner ini akan melengkapi step-step perawatan kulit wajah lainnya dari Scarlett agar makin maksimal dalam mengatasi berbagai masalah kulit wajah kering, seperti yang saya alami.

Harga Serta Cara Order Scarlett Glowtening Serum dan Brightly Essence Toner

Review rasanya tidak lengkap kalau tidak memuat informasi seputar harga produk face care baru dari Scarlett ini dan cara mudah untuk membelinya, berikut infonya ya!

Untuk harga Scarlett Glowtening Serum dan Brightly Essence Toner sama, yaitu Rp. 75.000,-. Nah, ini saya bagikan link cara belanja online berbagai produk skincare Scarlett termasuk produk barunya dengan cara yang lebih mudah dan terjamin aman, ini linknya ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Untuk pengiriman dari Official Shop Scarlett, saya puas sekali karena setiap kali order, produk yang saya pesan di kemas dengan aman dalam kotak kardus berlogo Scarlett dan sebelumnya di balut Bubble Wrap yang tebal, selama perjalanan jadi aman. Pengemasan saat pengiriman yang rapi ini bikin saya makin cinta dengan produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista.

Wah, ternyata panjang juga ya review saya dan semoga tidak membosankan saat membacanya serta ada menjadi inspirasi bagi semua orang yang memiliki masalah kulit wajah yang sama seperti saya karena memiliki tipe kulit wajah kering. 

Meskipun untuk pemakaian produk face care baru ini masih terhitung singkat, baru dua minggu tapi berkat dipakai bersama rangkaian produk lainnya, hasilnya mulai terlihat, kulit jadi lebih sehat dan cerah serta secara perlahan namun pasti mulai terlihat glowing. Duh, siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah glowing. Kulit wajah yang terlihat glowing bisa bikin rasa percaya diri juga bertambah lho…yuk semangat rawat kesehatan kulit wajah sejak dini!

14 komentar

  1. Wah bisa beli online juga ya Mbak. Lebih praktis jadinya.

    Udah lama ingin coba produk ini, tapi belum sempat nyari. Auto meluncur ke link.

    BalasHapus
  2. saya penasaran nih sama serum scarlett yang glowtening ini. pernah makai yang brightening aja dan saya juga cocok sama serumnya

    BalasHapus
  3. Wah tentu gak enak mau meeting kulit lagi berkelupas, tentu gak PD. Aku sudah coba Scarlett brightly ever after serum, pengen juga coba yang glowtening serum nih

    BalasHapus
  4. Manfaat Scarlett Glowtening Serum ternyata banyak ya Mbak. Saya sudah punya serumnya. Perlu serumnya juga nih untuk perawatan maksimal. Memang, umur gakkan bohon, kalo kulit tak terawat malah bisa bikin terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai scarlett cuman yg acne, dan dicobain beberapa kali aja udah langsung kempes lho jerawatnyaa mba, alhamdulillah bangett. cocok sama kulitku

    BalasHapus
  6. Samana kita Mbak. Saya juga menggunakan Scarlett Brightening ini. Hanya saya dilengkapi dengan facial wash, lalu sejalan sama day cream sama night creamnnya. Alhamdulillah sih iya terasa banget perubahannya itu.

    BalasHapus
  7. Sebelum menggunakan serum glowtening scarlett ini, kita pakai juga ada tonernya ya? wah paket komplit sekali mbak elisa. Review ini membuatku penasaran dengan toner dan serum scarlettnya deh

    BalasHapus
  8. Penasaran sama serumnya nih. Hanya saja, saya lagi cari toko offlinenya buat nyoba samplenya di kulit.

    BalasHapus
  9. Rangkaian toner dan serum ini memang bagus ya kalau diaplikasikan secara berurutan untuk hasil wajah yang maksimal. Kulit wajah sehat adalah dambaan semua orang.

    BalasHapus
  10. Aku belum coba nih yang glowthening. Menarik. Mau juga coba ah biar tambah glowing.

    BalasHapus
  11. Produknya Scarlett emang semakin hits, ya. Setelah body shower, serum dan tonernya juga jadi favorit banyak orang. Iya, saya baca sih banyak review positif. Belum nyobain yang serum, sih. Jadi penasaran apakah akan cocok di saya. Nice info :)

    BalasHapus
  12. aku sudah nyobain juga mbak
    emang bikin kulit glowing, plus bikin terasa kenyal gitu

    BalasHapus
  13. Pengen banget memiliki kulit cerah dan sehat, tentunya..
    Ternyata merawatnya perlu banget mengenali jenis kulit serta masalah yang dihadapi. Saat menetapkan menggunakan produk Scarlett Glowtening Serum dan Brightly Essence Toner pun jadi mantap dan hasilnya bisa sempurna.

    BalasHapus
  14. Betul sekali mbak seiring bertambahnya usia, kulit akan menghasilkan minyak lebih sedikit sehingga kulit menjadi lebih kering. Itu sebabnya Kita butuh perawatan dari Scarlett ini ya mbak

    BalasHapus