3 Langkah Dapatkan Kulit Cerah Bersinar Dengan Scarlett Whitening

Scarlett Whitening

Bersumber dari National Center for Biotechology Information, kulit adalah organ pertama yang merupakan penghalang sekaligus pertahanan pertama tubuh yang bersentuhan dengan lingkungan. Tidak berlebihan rasanya jika banyak orang terutama kaum wanita sangat menjaga kesehatan kulitnya, apalagi jika tinggal di daerah yang termasuk kawasan industri di mana polusi seolah menjadi teman sejati.

Selama hampir 12 tahun tinggal di salah satu sudut kota yang termasuk kawasan industri di Kabupaten Tangerang, polusi seolah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, mulai dari gumpalan asap pabrik yang mesinnya terus bekerja nyaris 24 jam setiap hari, riuhnya kendaraan bermotor di jalan raya yang setiap hari pulang dan pergi bekerja mencari nafkah, hingga kondisi lingkungan yang terkadang memprihatinkan karena banyak sampah serta limbah industri yang berserakan. Jadi, kalau akan bepergian keluar rumah, ada banyak yang harus dipersiapkan nih sebagai penangkal dampak polusi yang lama-kelamaan bikin kulit jadi bermasalah.

Dulu, ketika masih tinggal di kota yang merupakan kampung halaman saya, berudara sejuk dan cenderung dingin, kulit tubuh tidak banyak mengalami masalah, kalaupun melakukan perawatan yang tidak perlu terlalu seekstrim sekarang. Tapi sekarang tidak bisa sesantai dulu, karena kalau tidak melakukan langkah-langkah perawatan untuk melindungi kulit dari bahaya polusi, bisa-bisa muncul banyak masalah yang dalam jangka panjang akan merusak kesehatan kulit, padahal kulit adalah garda terdepan untuk melindungi organ penting dalam tubuh.

Dulu, baru beberapa bulan pindah saja, saya sudah mengalami banyak masalah kulit, baik wajah atau kulit tubuh lainnya terutama kaki dan tangan. Bayangkan...untuk pertama kalinya saya merasakan bagaimana tidak percaya dirinya saya ketika mendapati kulit tangan dan kaki menjadi belang, padahal hanya sebentar lho saya terpapar sinar matahari. Ternyata tidak hanya perkara kulit tubuh yang menjadi belang karena terpapar sinar matahari yang panasnya bukan kepalang, karena saya juga mengalami beberapa permasalahan kulit lainnya, yaitu:

1. Kulit menjadi Kering dan Kusam.

Hayoo...siapa nih yang pernah mengalami masalah kulit seperti saya? Awalnya sih masalah kulit yang saya alami hanya belang tapi lama kelamaan kok kulit semakin terasa kering dan kusam, apalagi kalau bercermin di ruang yang terang, kusamnya kulit terlihat sangat jelas. Kondisi kulit ini pernah bikin saya tidak percaya diri lho, apalagi sehari-harinya saya termasuk kurang suka berdandan atau lebih suka tampilan yang natural.

Wah...saya jadi berpikir nih, kalau saya yang mungkin sehari hanya dua atau tiga kali naik sepeda motor keluar rumah untuk mengantar dan menjemput anak-anak saja mengalami masalah kulit seperti ini, apalagi yang sering berkendara setiap hari dijalan raya, pasti mengalami masalah kulit yang lebih parah lagi karena terpapar polusi udara. Untuk kawasan industri, ada banyak faktor yang menyumbang polusi udara, diantaranya asap pabrik, asap kendaraan bermotor yang berlalu lalang setiap hari, atau sampah yang menumpuk. Jadi, harus rajin-rajin melakukan perawatan tubuh yah agar kulit tetap terlindungi.

2. Pori-pori Kulit menjadi Tersumbat.

Partikel-partikel polusi yang berada di udara memiliki ukuran yang sangat kecil, bahkan lebih kecil dari ukuran pori-pori kulit manusia, sekitar sepuluh hingga dua puluh kali lebih kecil dari ukuran pori-pori. Bisa dibayangkan jika masuk dalam pori-pori manusia dalam jumlah yang cukup banyak, tidak heran jika membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat. 

Pori-pori yang tersumbat bisa berpotensi menimbulkan berbagai masalah kulit, mulai dari berkurangnya elastisitas atau kekenyalan kulit, peradangan, hingga masalah kulit lainnya. Untuk mengatasinya, rajinlah membersihkan kulit setelah beraktivitas di luar rumah dengan produk yang tepat. Produk perawatan kulit yang tidak hanya membersihkan namun juga merangsang regenerasi kulit agar kembali sehat seperti sebelumnya.

3. Kulit menjadi Keriput.

Kulit mengalami penuaan dini? Oh...tidak, siapa sih yang mau mengalami masalah kulit seperti ini, tapi jangan salah jika tidak dirawat dengan baik apalagi jika setiap hari harus melakukan aktivitas yang rentan terpapar polusi udara, masalah kulit menjadi keriput atau mengalami penuaan dini berpotensi bisa terjadi.

Inilah bahayanya efek radikal bebas terhadap kulit tubuh, karena radikal bebas merupakan molekul yang sangat tidak stabil, yang memiliki elektron tidak berpasangan. Molekul-molekul inilah yang memiliki sifat sangat merusak karena menghilangan elektron di sel-sel kulit yang sehat. Radikal bebas juga memiliki enzim yang sifatnya dapat memecah kolagen dan elastin yang sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat, karena itulah radikal bebas berpotensi menyebabkan kulit menjadi keriput, kendur, dan mengalami penuaan dini.

Yuk...sebelum mengalami masalah kulit seperti saya karena awalnya sedikit lalai melakukan perawatan tubuh terutama setelah beraktivitas di luar rumah, segera ubah mindset yah. Ingat kata pepatah, "lebih baik mencegah daripada mengobati," jadi untuk dapatkan kulit cerah bersinar lakukan perawatan sejak dini.

Ada beberapa kebiasaan baik untuk dapatkan kulit cerah bersinar, seperti perbanyak minum air putih karena 70 persen di dalam tubuh manusia terdapat air, usahakan waktu tidur yang cukup idealnya 7-8 jam perhari agar berdampak baik bagi kesehatan kulit, sebisa mungkin hindari makanan instan dan junk food karena memiliki efek kurang baik bagi tubuh serta kesehatan pencernaan, rutin berolahraga agar sirkulasi darah lancar dan racun bisa keluar dari dalam tubuh melalui keringat. Kemudian kebiasaan baik yang terakhir adalah melakukan scrubbing secara rutin dan rajin memakai lotion, seperti saya beberapa bulan terakhir ini menggunakan rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett Whitening.

3 Langkah Dapatkan Kulit Cerah Bersinar Dengan Scarlett Whitening

Awal perkenalan dengan produk body care Scarlett Whitening agak lupa sih, soalnya sudah lumayan lama saya menggunakan produk lokal ini yang manfaatnya tidak kalah dengan produk body care luar lainnya...mungkin sekitar satu bulan lebih. Kalau tidak salah awalnya saya melihat Instagram Story aktris hingga akhirnya saya tertarik dan mencari-cari review produk Scarlett Whitening di Google. 

Lumayan banyak review atau ulasan positif yang saya baca hingga akhirnya tertarik mau mencoba, apalagi saat itu kulit saya sedang parah-parahnya kering dan kusam, bikin saya minder lho kalau keluar rumah dan bertemu teman komunitas menulis. Oh ya...kebetulan selain jadi ibu rumah tangga, saya juga suka menulis di blog, dan menjadi penulis konten di beberapa website.

Scarlett Whitening

Setelah menimbang-nimbang dan baca-baca referensi, akhirnya saya tidak hanya mencoba 1 produk tapi 3 rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care supaya hasilnya maksimal sesuai dengan testimoni yang saya baca. Selain itu, saya juga merasa bangga karena Scarlett Whitening dari Felicia Angelista merupakan produk lokal yang kemasan cantiknya tidak kalah lho dengan produk impor, jadi makin yakinlah saya untuk mencoba produknya.

Setelah sebulan lebih saya mencoba rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening, masalah kulit yang saya alami perlahan tapi pasti mulai menghilang dan saatnya saya mengucapkan selamat tinggal dengan masalah kulit kering, kusam, dan belang yang disebabkan polusi udara serta panasnya sengatan sinar matahari di daerah industri.

Melalui tulisan ini, saya ingin berbagi pengalaman menggunakan produk Scarlett Whitening, tapi ingat ya...hasil akhir setiap orang mungkin saja berbeda tapi secara keseluruhan saya merasa sangat puas dengan hasilnya. Tidak perlu berlama-lama, ini review saya tentang 3 langkah dapatkan kulit cerah bersinar dengan Scarlett Whitening.

Saya melakukan 3 langkah dapatkan kulit cerah bersinar dengan 3 rangkaian body care dari Scarlett Whitening, yaitu Body Scrub, Body Shower, dan Body Lotion. Sebelumnya saya mau memberikan informasi penting nih kalau ketiga produk body care dari Scarlett Whitening ini mengandung Vitamin E dan GLUTATHIONE yang tidak hanya membersihkan kulit dari paparan polusi tapi juga menutrisi kulit agar tetap sehat dan bisa berfungsi maksimal serta mencerahkan kulit. Semua produk tidak di test pada hewan dan terdaftar di BPOM, nomor registernya bisa dilihat langsung di kemasan produk yah. Jadi saya merasa aman dan nyaman saat memakai produknya. 

Body Scrub (Varian Romansa)

Scarlett Whitening Body Scrub

Pemakaian Scarlett Whitening Body Scrub ini langkah pertama yah buat mendapatkan kulit cerah bersinar dan bisa dibilang merupakan basic, karena tahu sendiri kan mandi adalah cara terbaik untuk membersihkan tubuh dan membuat tubuh lebih rileks. Ada dua pilihan varian Scarlett Body Scrub, yaitu Romansa dan Pomegrante, sebenarnya sih soal selera saya kalau saya pilih yang Romansa, tapi kandungan dan manfaatnya tetap sama kok. Setelah cukup lama rutin melakukan scrubbing dengan Scarlett Body Scrub Romansa, kulit jadi lebih lembab, cerah, sehat, dan bersinar, ini karena kandungan Vitamin E dan Glutathione yang merupakan antioksidan yang tidak hanya membersihkan tapi juga menutrisi kulit, dan bikin kulit makin cerah bersinar. 

Scarlett Whitening Body Scrub

Dua varian Scarlett Whitening Body Scrub memiliki dua warna kemasan yang berbeda, kalau Romansa warna kemasannya pink dengan dominasi putih, sedangkan Pomegrante memiliki warna kemasan ungu dengan dominasi putih. Desain kemasannya sendiri sangat aman, karena setelah tutup ulir (putar) di buka terdapat lapisan alumunium tipis bertuliskan Scarlett untuk menjaga agar isi body scrub tidak tumpah. Bagi yang suka belanja online, jangan khawatir isinya bakalan tercecer ya, karena kemasan sudah dilengkapi pengaman bersegel. Oh ya...dibagian body kemasan juga terdapat keterangan cara pakai, kandungan produk, tanggal kadaluarsa, serta yang terpenting ada stiker hologram sebagai penanda keaslian produk.

Tekstur Scarlett Whitening Body Scrub sebenarnya cukup kental, tapi memiliki Buliran scrub lembut, halus, mudah diaplikasikan, dan yang terpenting tidak bikin iritasi kulit lho. Selain mengangkat sel-sel kulit mati lebih optimal, juga bikin tubuh nyaman dan lebih rileks karena wanginya tahan lama...cocok buat menemani istirahat malam setelah lelah seharian beraktivitas di luar rumah. Tapi jangan tiap hari ya, karena idealnya pemakaian body scrub hanya satu kali seminggu. Kalau saya sih biasanya diakhir minggu, menikmati weekend sambil scrubbing bisa meningkatkan mood saya untuk memulai aktivitas lagi di hari senin.

Scarlett Whitening Body Care

Cara pakainya juga tidak ribet kok, cukup Oleskan scrub ke beberapa bagian tubuh, diamkan selama 2-3 menit lalu gosok perlahan setelah merata bilas dengan air bersih. Jadi tidak perlu waktu lama, kulit tubuh terasa bersih dan wangi. Nah...biar efeknya lebih terasa, mengoleskan body scrub bisa sambil di pijit perlahan, selain bikin kotoran yang menempel jadi luruh, tubuh menjadi lebih segar dan rileks.

Setelah langkah pertama sukses dilakukan dan bikin tubuh lebih rileks, lanjut ke langkah berikutnya yang juga bikin kulit makin cerah bersinar, yaitu Scarlett Whitening Body Shower, pasti hasilnya bakalan lebih maksimal seperti yang sudah saya rasakan selama menggunakan produk ini, yuk simak langkah yang kedua...

Brightening Shower Scrub (Varian Pomegrante)

Scarlett Whitening Shower Scrub

Awalnya lumayan bingung saat memilih varian Brightening Shower Scrub, karena ada 3 varian yang sama-sama memberikan sensasi wangi pastinya saat mandi dengan harum yang menyegarkan, yaitu Scarlett Shower Scrub Pomegrante, Mango, dan Cucumber. Tertarik dengan warna shower scrub yang ungu segar, akhirnya saya pilih Scarlett Shower Scrub Pomegrante...eh jadi keterusan sampai sekarang setiap order ulang pasti pilih yang varian Pomegrante. Meskipun beda varian dan aroma harumnya, ketiganya punya manfaat yang sama baiknya, yaitu menutrisi kulit tubuh biar lebih sehat untuk dapatkan kulit cerah bersinar.

Scarlett Whitening Shower Scrub

Beda dengan body scrub yang idealnya hanya dipakai satu kali seminggu, Scarlett Shower Scrub bisa dipakai setiap hari. Untuk kemasannya berupa botol dengan tutup model flip-top, tapi tidak ribet kok, soalnya ketika memakainya saat mandi, saya nyaman-nyaman saja tidak pernah tumpah atau tercecer saat dibuka...mungkin karena teksturnya. Pada botol terdapat keterangan yang sama dengan kemasan Scarlett lainnya, berisi keterangan kandungan shower scrub, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, serta stiker hologram sebagai penanda keaslian produk.

Tekstur Scarlett Shower Scrub cukup kental dan agak berbeda dengan sabun cair lainnya yang biasa saya pakai. Warna shower scrub mudah terlihat karena botolnya yang transparan dengan buliran scrub yang berwarna merah dan biru...kalau kata putri saya seperti ada blink-blink nya. Butiran shower scrub menurut saya lebih halus dari body scrub, tapi tetap menyatu dengan sabunnya sehingga nyaman saat diusapkan ke tubuh. Butiran halus scrub inilah yang berfungsi mengangkat sel mati dan kotoran yang menumpuk di kulit akibat polusi, yang bikin pori-pori jadi tersumbat. Selain wangi khas buahnya yang menyegarkan dan bikin tubuh jadi lebih rileks, kulit jadi lebih lembut dan cerah bersinar.

Scarlett Whitening Shower Scrub

Oh ya...cara pakainya juga sama seperti sabun mandi pada umumnya, setelah tubuh dibasahi, sabun diusapkan ke seluruh tubuh kemudian di bilas. Ada hal yang perlu diketahui nih, kalau shower scrub meskipun berbusa tapi tidak sebanyak sabun mandi biasa ya, tapi manfaatnya melebihi sabun mandi pada umumnya. Apalagi dengan kemasan botolnya, jadi mudah di bawa saat bepergian atau traveling. Tapi tidak hanya kemasan shower scrub kok, kemasan body care Scarlett Whitening semuanya sangat praktis dan mudah di bawa saat bepergian termasuk saat traveling. Lanjut ke langkah perawatan berikutnya ya...

Fragrance Brightening Body Lotion (Varian Freshy)

Scarlett Whitening Body Lotion

Langkah terakhir atau ketiga untuk dapatkan kulit cerah bersinar adalah dengan Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett Whitening. Ada 4 varian body lotion dari Scarlett yang bisa dipilih, yaitu Romansa, Fantasia, Charming, dan Freshy, tapi apapun pilihannya manfaatnya tetap sama kok, yaitu menutrisi kulit agar tetap sehat, cerah bersinar, dan lebih lembab, soalnya saya punya pengalaman yang tidak menyenangkan karena masalah kulit kering. Kebetulan saya sudah cocok pilih varian Freshy yang harumnya dominan lebih segar karena memiliki aroma buah pir dan bunga freesia putih yang lembut. 

Scarlett Whitening Shower Scrub

Kemasan Scarlett Body Lotion berupa botol berukuran 300 ml dengan tutup pump, tapi berbeda dengan body lotion lainnya yang memiliki tutup pump, Scarlett Body Lotion ada pengaman atau Safety Lock untuk mencegah pump tertekan saat ditaruh dalam tas ketika bepergian atau traveling. Terus kalau Safety lock hilang bagaimana? Jangan khawatir karena tutup pump bisa diputar lock-unlock, jadi ketika diputar arah off tidak akan bisa tertekan. Wah...bagian ini yang bikin saya makin cinta dengan Scarlett Body Lotion, di bawa kemana-mana aman dan tidak perlu takut tertekan lalu tercecer deh isinya.

Scarlett Whitening Shower Scrub

Lanjut ke teksturnya, yang agak kental dan sama seperti body lotion pada umumnya, tapi yang membedakan wanginya yang menurut saya nyaris mirip parfum, jadi tidak perlu pakai parfum lagi nih. Favorit saya untuk Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett Whitening sejak pertama kali pakai adalah Freshy, soalnya wanginya enak seperti Jo Malone English Pear dan Freesia eau de cologne...hmmm sungguh wangi yang mewah membuat saya semangat tampil percaya diri saat beraktivitas. oh ya...teksturnya juga mudah meresap dan tidak lengket di kulit, jadi nyaman saat dipakai dan bikin kulit lembab.

Scarlett Whitening Body Lotion

Sama seperti varian Scarlett Whitening lainnya, pada kemasan body lotion yang berbotol transparan terdapat keterangan kandungan produk, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, serta stiker hologram sebagai penanda keaslian produk, di stikernya juga ada kode registrasi yah jadi bisa dicek jika ragu dengan keaslian produk. Cara pemakaiannya sama seperti body lotion lainnya, untuk hasil yang maksimal gunakan setiap pagi dan malam hari sebelum tidur dijamin tidur jadi nyenyak. 

Before - After Body Lotion

Setelah lebih dari satu bulan menggunakan produk perawatan dari Scarlett Whitening, kulit saya benar-benar terlihat lebih sehat, cerah, dan bersinar. Padahal dahulu banyak masalah kulit yang saya alami, mulai dari kulit yang terlihat kusam, kering, dan belang terutama area tangan serta kaki. Kebetulan saya punya dokumentasi fotonya nih untuk before dan after setelah menggunakan body lotion, tapi bukan pertama kali yah soalnya waktu itu kulitnya tidak layak di foto. Untuk foto before, saya ambil sekitar satu minggu sebelum memakai Scarlett Whitening Body Lotion, sekitar 5 minggu yang lalu dan after-nya baru beberapa hari yang lalu. 

Scarlett Whitening Body Lotion

Meskipun baru satu bulan lebih pemakaian, tapi saya merasakan banyak perubahan, kulit jadi lebih lembut, lebih sehat, cerah bersinar, dan tidak kering lagi plus bonusnya wangi. Bikin tubuh jadi lebih rileks dan semangat untuk memulai aktivitas setiap hari. Nih...ada lagi yang bikin saya makin suka dengan body lotion yang satu ini, soalnya kulit saya terlihat makin putih dari hari ke hari...hehehe.

Harga dan Cara Order Scarlett Whitening

Review tidak lengkap kalau tidak ada informasi berapa sih harga produk yang dipakai dan bagaimana cara ordernya...nah ini infonya ya.

Harga satuan setiap produk Scarlett Whitening sama, yaitu Rp. 75.000,- kebetulan ketika saya beli 3 produk nih jadi tidak dapat harga hemat. Nah...kalau mau dapat harga hemat bisa beli sebanyak 5 item produk apa saja dengan harga Rp. 300.000,- selain dapat potongan harga juga bakalan dapat box exclusive yang keren dan reuseable ditambah hadiah gratis lho...cocok nih buat hadiah ke teman atau saudara, box nya juga mewah dan lucu. 

Kebetulan baru-baru ini saya baru order 3 varian, body scrub, shower scrub, dan body lotion, memang sih belum dapat box exclusive tapi pengiriman tetap aman kok karena produk yang dipesan dibalut dengan bubble wrap dan dikemas dalam kotak kardus yang berlogo Scarlett, tetap aman dan exclusive kok menurut saya. Pengemasan seperti ini yang bikin saya nyaman belanja secara online, dan tidak perlu susah-susah keluar rumah, produk yang saya pesan langsung tiba di pintu rumah. 

Scarlett Whitening

Kalau saya nih lebih suka order di Shopee dan sudah beberapa kali order, kalau tertarik ingin cobain produknya bisa di link ini: Akun Resmi Shopee scarlett_whitening.

Wah...jadi panjang nih ceritanya, tapi saya senang kok bisa berbagi sedikit informasi dan referensi produk perawatan kulit yang selama sebulan terakhir ini sangat membantu mengatasi masalah kulit yang saya alami. Hanya dengan 3 langkah perawatan, saya bisa mendapatkan kulit cerah bersinar dengan produk Scarlett Whitening. Yuk peduli dengan kesehatan kulit sejak sekarang, karena kulit adalah garda terdepan yang akan menjaga kesehatan organ dalam tubuh, karena didalam tubuh yang sehat pastilah terdapat kulit yang juga tidak kalah sehatnya...semangat!

13 komentar

  1. Asik banget ya ini mbak jadi bisa perawatan di rumah dengan menggunakan Scarlett Whitening.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jadi ngak usah kemana-mana cukup melakukan perawatan dari rumah.

      Hapus
  2. Produk Scarlett ini sepertinya dijual online saja ya? Aku belum pernah menemukan ada di toko-toko offline. Adikku yang biasanya pakai produk Scarlett whitening. hasilnya lumayan bagus dan harganya juga ramah di kantong.

    BalasHapus
  3. Banyak produk yang palsu bikin deg deg ser. Untungnya Scarlett whitening melindungi produk dan kulit kita dengan stiker hologram yang bisa menunjukan keaslian produk

    BalasHapus
  4. Serangkaian produk body care Scarlett Whitening ini bisa membuat kita bisa tetap merawat kulit meski di rumah saja ya mbak?

    BalasHapus
  5. Saya nih seharusnya sudah serius. Bukan lagi penuaan dini, gak lama lagi menuju paruh baya.
    Jadiengen cobain Scarlett.

    BalasHapus
  6. Suka sama tutupnya, ada pengamannya ya, jadinya aman dibawa2 .... terus produknya memang berkualitas.

    BalasHapus
  7. Aku suka banget sama body scrub-nya, nggak bikin iritasi terus wanginya bikin relaks. Kalau body showernya aku suka yang pomegrante, wanginya tahan lama.

    BalasHapus
  8. Makin kece aja kamu mbak abis pakai produk Scarlett Whitening 😍 aku juga pengen coba perawatan kulit badan nih di rumah

    BalasHapus
  9. Melihat kemasannya, pertama kali terlintas di kepala saya kalo ini produk impor, olala ternyata bukan. Jadi pengin nyobain juga nih saya..

    BalasHapus
  10. Kalau untuk handandbody nya scarlet aku pakai memang dari dulu.
    Tapi kalau lulurnya belum pernah pake.
    Kayaknya perlu dicoba ya.

    BalasHapus
  11. Aku juga pake scarlett whitening, emang bagus banget ya di kulit. Kulit jadi lebih lembut dan cerah

    BalasHapus
  12. asli nih aku mupeng banget udah banyak review yang aku baca seputar scarlet ini :)

    BalasHapus