Kulit Wajah Bebas Kusam Berkat Scarlett Brightly Ever After Serum, Ini Reviewnya

Scarlett Brightly Ever After Serum

"Kok masih terlihat kusam ya, padahal sudah rajin cuci muka dan menggunakan cream malam sebelum tidur, rasanya perawatan sudah maksimal."
Lagi-lagi permasalahan kulit wajah yang saya alami selalu seputar kulit kusam, tidak cerah, dan cenderung terlihat tidak sehat. Padahal selain rajin cuci muka dan mengoleskan cream terutama cream malam, saya selalu mengusahakan untuk beristirahat secara teratur dan banyak minum air putih.

Tapi ternyata, cara ini tidak cukup ampuh untuk atasi kulit wajah kusam yang saya alami, bahkan akhir-akhir ini setiap kali meraba kulit wajah terasa ada bagian-bagian yang kasar. Wah…saya harus segera mencari solusi nih karena permasalahan kulit wajah inilah yang kadang membuat saya kurang percaya diri berada ditempat umum dan bertemu banyak orang.

Sebenarnya sih tidak sulit kok untuk mengenali ciri-ciri kulit wajah yang terlihat kusam, karena bagian yang terlihat kusam umumnya terlihat memiliki warna kulit yang berbeda, agak lebih gelap dibandingkan area lainnya, cenderung terlihat tidak cerah, muncul noda atau flek hitam, dan terkadang sedikit mengelupas. Jangan remehkan jika sudah mengalami masalah kulit wajah kusam, karena bisa mempengaruhi kondisi psikologis seseorang lho, apalagi jika jenis pekerjaannya mengharuskan orang tersebut bertemu banyak orang atau klien penting perusahaan.

Untuk tahu solusi mengatasi masalah kulit wajah kusam, tentu harus tahu dulu dong apa saja sih faktor yang menjadi penyebabnya, karena dengan mengetahui penyebab dari masalah kulit wajah kusam akan lebih mudah menemukan produk perawatan yang cocok untuk atasi masalah tersebut.

1. Sel Kulit Mati yang Menumpuk.

Sebenarnya kulit secara alami akan melepaskan sel-sel kulit yang sudah mati atau eksfoliasi secara teratur untuk memberikan tempat bagi sel-sel baru yang sehat. Namun terkadang karena beberapa sebab, prosedur eksfoliasi tersebut tidak berjalan maksimal dan akibatnya sel-sel kulit yang sudah mati menumpuk sehingga membuat kulit menjadi kering, bersisik, pecah-pecah, dan tentu saja terlihat sangat kusam.

2. Jarang Menggunakan Pelembab.

Dengan asupan air yang cukup sesungguhnya sangat membantu melembabkan kulit wajah. Namun ada jenis kulit yang memang membutuhkan kelembaban ekstra sehingga membutuhkan pelembab dari luar. Untuk jenis kulit ini, tidak boleh terlewatkan menggunakan produk yang memiliki manfaat melembabkan kulit wajah agar tidak mengalami kulit kering yang akhirnya membuat kusam wajah menjadi kusam.

3. Bertambahnya Usia.

Saat usia bertambah, kulit pun akan mengalami beragam permasalahan, terutama karena kemampuan kulit untuk memproduksi sel baru juga makin melambat ditambah lagi faktor lain seperti produksi protein penyokong kulit yang disebut kolagen terus menurun yang membuat kulit tampak semakin kering, serta muncul garis-garis halus yang membuat kulit wajah kusam dan tidak bercahaya.

4. Polusi dan Sengatan Sinar Matahari.

Kondisi lingkungan terutama saat berada di luar rumah juga sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit wajah, terutama polusi yang jelas-jelas menjadi salah satu penyebab kulit wajah menjadi kering dan kusam. Sengatan sinar matahari pun tidak kalah berbahayanya bagi kesehatan kulit wajah karena paparan sinar Ultraviolet (UV) sering membuat kulit menjadi kemerahan, mengalami penuaan dini, memicu warna kulit menjadi gelap, dan kulit menjadi kehilangan elastisitas. Jadi bahaya polusi dan sinar UV tidak hanya membuat kulit wajah menjadi kusam, namun juga memicu potensi bahaya lainnya, yaitu kanker kulit.

5. Kondisi Hormon.

Ada periode atau masa-masa dimana kondisi hormon dalam tubuh mengalami fase naik turun yang disebabkan beberapa faktor, antara lain puber, menstruasi, menopause, atau karena obat-obatan yang harus dikonsumsi setiap hari. Nah…kondisi hormon yang naik turun ini juga bisa mempengaruhi kondisi kulit wajah lho, yang membuat kulit wajah tampak kusam.

Wah…ternyata banyak juga ya penyebab kulit wajah kusam, dan jika dilihat lagi kulit wajah saya menjadi kusam karena disebabkan semua faktor tersebut, seperti sel mati yang menumpuk, suka malas pakai pelembab, terkena polusi dan sengatan sinar matahari, faktor usia, dan kondisi hormon yang tidak stabil terutama saat jelang menstruasi.

Nah…suatu hari ketika asyik scroll feed Instagram, ketemulah satu postingan video yang cerita kalau dia mengalami masalah kulit wajah yang sama, dan solusi untuk atasi masalah tersebut selain melakukan cara-cara yang sudah saya lakukan, adalah memakai serum wajah secara teratur. Serum? Meskipun sudah pernah mendengar tapi saya memang belum pernah mencobanya karena dulu saya anggap perawatan wajah yang sudah saya lakukan rasanya adalah yang terbaik…ternyata tidak.

Saya jadi semangat nih cari tahu tentang serum dan manfaatnya, ternyata serum umumnya memiliki kandungan bahan aktif seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat menembus ke lapisan kulit terdalam dengan cepat dan merata. Oleh karena itu, serum sangat multifungsi, yaitu dapat melembabkan wajah secara intensif, mencegah dampak buruk akibat polusi dan sinar UV, menyamarkan noda hitam lebih efektif, dan bantu cegah penuaan dini.

Kebetulan dalam postingan video tersebut, serum yang digunakan untuk atasi masalah kulit wajah kusam dan beragam masalah kulit lainnya adalah BRIGHTLY EVER AFTER SERUM dari Scarlett Whitening. Saya baru tahu nih, ternyata selain rangkaian perawatan tubuh (Body Care) juga ada produk Scarlett Whitening Serum untuk kebutuhan Face Care, yaitu serum, whitening facial wash, cream day, dan cream night.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash, Bikin Kulit Wajah Bebas Kusam

Selama ini saya hanya menggunakan rangkaian perawatan tubuh atau body care dari Scarlett Whitening, terutama yang jadi favorit saya, yaitu Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy. Tapi belum tahu sama sekali jika Scarlett Whitening telah mengeluarkan produk serum untuk membantu merawat dan mengatasi beragam masalah kulit wajah lebih intensif, seperti kulit wajah kusam dan tidak sehat.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Untuk produk Scarlett Serum ternyata ada dua jenis, yaitu Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Tapi karena permasalahan saya fokus untuk atasi kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak sehat, saya putuskan untuk membeli Scarlett Brightly Ever After Serum. Apalagi setelah saya membaca referensinya, serum ini sangat cocok untuk mengatasi masalah kulit kusam yang saya alami.

Jika ditelusuri, cukup banyak lho review positif, baik melalui instagram maupun tiktok, yang membuat saya tidak ragu lagi mencoba serum wajah yang satu ini. Harapan saya, manfaat rangkaian produk face care Scarlett sama baiknya dengan body care Scarlett Whitening yang sudah saya pakai sebelumnya.

Untuk hasil yang lebih maksimal, saya tidak hanya membeli Scarlett serum wajah saja, tapi juga Scarlett Whitening Facial Wash agar hasilnya makin maksimal, soalnya saya sudah merasa lelah dengan kondisi kulit wajah yang kusam dan membuat saya kerap kurang percaya diri.

Melalui artikel ini saya ingin sharing pengalaman setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash. Tapi saya hanya sharing pengalaman saya, dan mungkin saja setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda sesuai dengan masalah kulit yang dialami serta kondisi kulitnya. Tidak perlu berlama-lama, ini review saya setelah hampir dua minggu menggunakan rangkaian produk face care Scarlett Whitening untuk atasi masalah kulit wajah kusam yang cukup lama saya alami.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Terus terang, ini pertama kalinya saya menggunakan serum, meskipun sudah pernah membaca jika serum memiliki daya resap ke kulit yang lebih tinggi. Baru satu minggu pertama saya mencoba Scarlett serum wajah ini, secara perlahan namun pasti saya merasakan hasilnya, terutama kulit terasa lebih lembut dan rileks. Paling penting, serum ini aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Ternyata Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki banyak manfaat lainnya yang bikin kulit wajah jadi lebih sehat, yaitu:
  1. Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah, seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, flek, dan bekas luka.
  2. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.
  3. Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.
  4. Membantu membuat kulit menjadi lebih rileks dan calm.
  5. Bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai anti pollution.
Dengan banyaknya manfaat ini, kira-kira apa saja ya kandungan bahan aktifnya atau Active Ingredients? Ada lima kandungan bahan aktif dalam satu botol Scarlett Brightly Ever After Serum, yaitu Phyto Whitening, Gluthatione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Kelima kandungan bahan aktif ini memiliki manfaat yang berbeda untuk bantu atasi beragam masalah kulit, yaitu:
  • Phyto Whitening, memiliki manfaat mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Glutathione, memiliki manfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C, memiliki manfaat membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Niacinamide, memiliki manfaat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit Melanoma.
  • Lavender Water, memiliki manfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.
Scarlett Brightly Ever After Serum dikemas dalam botol mungil berwarna pink dengan berat bersih 15 ML. Selain praktis, dengan kemasannya yang mungil jadi mudah dibawa saat bepergian. Untuk memudahkan pengaplikasiannya pada wajah, terdapat pipet yang dikemas menjadi tutup botol, jadi tinggal pencet pipetnya dan langsung teteskan pada area wajah. Oh iya, pada bagian bawah kemasan botol juga terdapat informasi tanggal kadaluarsa, jadi aman yah.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Cara pemakaian serumnya juga tidak susah kok, cukup teteskan 2-3 tetes serum kemudian usap dan pijat secara perlahan sampai merata lalu diamkan selama beberapa detik agar serum terserap ke kulit wajah. Daya serap serum memang keren, hanya butuh waktu beberapa detik setelah diaplikasikan, langsung meresap.

Scarlett Brightly Ever After Serum juga telah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon, tidak mengandung alcohol, dan fragrance free. Teregister di BPOM RI NA 18201901367 atau bisa lansung scan di kemasan kotak Scarlett serum wajah.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Bagaimana dengan teksturnya? Saat diteteskan, tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum ini terasa seperti terkena tetesan cairan bening namun sedikit berminyak, ringan, tidak terasa lengket, dan cepat meresap. Dengan tekstur yang cepat meresap dan ringan, apabila ingin menggunakan make-up setelahnya tidak masalah, bahkan sangat membantu kulit wajah lebih rileks, lembab, dan lembut sebelum menggunakan foundation atau cushion.

Setelah 2 Minggu Penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah kurang lebih dua minggu menggunakan Scarlett serum wajah ini, sebanyak dua kali sehari, yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari, kulit wajah saya banyak mengalami perubahan. Perubahan yang paling menonjol adalah kulit terasa lebih lembab, tidak terasa kering lagi, flek-flek hitam yang bikin kulit kusam juga makin berkurang, terasa lebih rileks, sehat, cerah, dan kusamnya sudah jauh berkurang.

Sstttt….ada foto before dan afternya lho agar lebih yakin kalau Scarlett Brightly Ever After Serum ini sangat membantu mengatasi masalah kulit wajah yang saya alami. Jadi rutinitas saya saat pagi hari sebelum beraktivitas adalah mengaplikasikan Scarlett serum wajah dahulu baru kemudian menggunakan foundation atau kadang saya pakai cushion, make-up pun lebih tahan lama.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Saat malam hari pun rutinitas merawat wajah juga mengalami perubahan dua minggu terakhir ini, biasanya setelah mencuci muka saya langsung tidur, sekarang saya selalu memastikan untuk tidak lupa mengaplikasikan Scarlett serum sebelum tidur agar kulit wajah lebih rileks dan serum bisa bekerja maksimal. Untuk hasil yang lebih baik lagi, saya juga membeli produk Scarlett Whitening Facial Wash, dan berikut ini reviewnya.

Review Scarlett Whitening Facial Wash

Awalnya saya bermaksud hanya membeli Scarlett serum, setelah lihat-lihat produk Scarlett face care lain jadi tertarik mau mencoba facial wash, biar hasilnya lebih maksimal. Soalnya sejak dahulu saya paling suka cuci muka dan anehnya ini aktivitas yang tidak pernah saya lupa. Biasanya pagi hari dan terutama malam hari setelah beraktivitas, saya rutin cuci muka. Kebetulan, Scarlett Whitening memiliki varian produk facial wash, langsung deh saya beli juga bareng serum.

Scarlett Whitening Facial Wash

Ternyata Scarlett Whitening Facial Wash memiliki kandungan bahan aktif yang sangat mendukung kinerja Scarlett serum wajah agar hasilnya lebih maksimal, yaitu:
  • Glutathione, yang bermanfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit wajah.
  • Vitamin E, yang bermanfaat melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals, yang bermanfaat menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe Vera, yang bermanfaat menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit.
Scarlett Whitening Facial Wash di kemas dalam botol cantik, ramping, dan transparan dengan berat bersih 100 ML. Botolnya yang ramping dan transparan membuat ingredient facial wash berupa Rose Petals mudah terlihat membuat tampilan kemasan terlihat cantik dengan butiran-butiran warna pink, selain itu juga mudah dibawa saat bepergiaan. Telah teregistrasi di BPOM RI NA 18181202303.

Scarlett Whitening Facial Wash

Kemasan Scarlett Whitening Facial Wash memiliki tutup botol model flip-top, dan selama memakainya saya nyaman-nyaman saja dengan model tutup seperti ini, lebih aman dan tidak mudah tercecer, mungkin karena teksturnya. Pada kemasan juga terdapat keterangan kandungan Active Ingredients, stiker hologram penanda keaslian produk, dan pada bagian bawah terdapat tanggal kadaluarsa.

Scarlett Whitening Facial Wash

Untuk tekstur Scarlett Whitening Facial Wash agak berbeda dari facial wash yang pernah saya pakai sebelumnya, karena teksturnya yang bening dan sedikit berminyak mirip serum. Juga terdapat butiran-butiran atau blink-blink berwarna pink serta beberapa helai Rose Petals yang membuat teksturnya tercium bau harum yang manis, lembut, dan menyegarkan.

Scarlett Whitening Facial Wash

Cara pemakaiannya juga sama saja seperti penggunaan facial wash pada umumnya, yaitu cukup tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, lalu usapkan secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Untuk hasil maksimal, gunakan secara rutin setiap hari seperti yang sudah saya lakukan, pagi dan malam hari agar kulit wajah bebas kusam, lembut, dan rileks. Pengalaman saya menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash, membuat kinerja Scarlett serum mengatasi kulit wajah kusam menjadi lebih optimal.

Harga Serta Cara Order Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash

Review tidak lengkap rasanya kalau tidak ada informasi berapa sih harga produk yang saya pakai ini dan di mana saya membelinya…ini infonya ya.

Untuk harga Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash sama, yaitu Rp. 75.000,-. Kalau saya nih lebih suka belanja online di Shopee sejak pertama kali menggunakan Scarlett Whitening Body Care, jadi kalau tertarik ingin order juga melalui Shopee, bisa kunjungi Scarlett Official atau bisa langsung klik link ini : Akun Resmi Shopee Scarlett_whitening.

Sedangkan untuk pengirimannya, saya puas sekali karena setiap produk yang saya pesan akan dikemas dalam kotak kardus yang berlogo Scarlett dan dibalut bubble wrap, selain aman selama perjalanan juga sangat eksklusif. Kebetulan saya lebih suka membeli produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista melalui toko online resmi di Shopee, lebih mudah, cepat, dan pengemasannya juga aman.

Wah…tidak terasa panjang juga sharing saya setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash untuk bantu atasi masalah kulit wajah kusam yang saya alami sejak beberapa tahun terakhir ini. Meskipun pemakaiannya masih hitungan minggu, tapi hasil maksimalnya secara perlahan sudah bisa saya rasanya, yang jelas kulit wajah saya terasa lebih lembut, lembab, kenyal, dan lebih rileks.

Scarlett Whitening

Untuk kedepannya, saya berencana tetap memakainya agar hasilnya makin maksimal sehingga kulit wajah saya tidak kusam lagi dan terlihat lebih sehat, saya pun bisa tampil penuh percaya diri. Yuk dari sekarang peduli dengan kesehatan kulit wajah, agar tidak mengalami masalah kulit wajah kusam seperti saya…semangat! Dan untuk kulit yang mengalami masalah dengan jerawat bisa pilih varian produk Scarlett Acne Serum…ya.

19 komentar

  1. Aku serumnya cocok bgt, muka jadi cerahan. Kalau day cream sekarang masih make yg brightly ever after, yg acne belum aku pake karena lagi gak jerawatan

    BalasHapus
  2. noda di wajah itu memang bikin kesel ya mbak dan seiring pertambahan umur, makin hobi nongol padahal gak diharapkan... Sepertinya serumnya cocok nih ^_^

    BalasHapus
  3. Pakar Scarlett wajah ajdi terlihat lebih cerah yaa. jadi penasaran deh sama produk perawatan wajahnya scarlett, baru coba body carenya doang..

    BalasHapus
  4. Itu serumnya menggoda banget, rangkaian face care yang di pakai rutin bikin hasil yang membahagiakan ya mbak

    BalasHapus
  5. Saya tertarik banget pakai Scarlett skincarenya. Banyak yang bilang bagus. Harganya juga gampang diingat. Karena semua produk, harganya sama

    BalasHapus
  6. Bertambahnya usia memang ga bisa kita hindari ya, tapi dengan perawatan scarllet series ini masalah bisa teratasi..

    BalasHapus
  7. Wah serumnya ternyata gak cuma bikin cerah wajah tapi juga menutrisi kulit dan melembabkan ya mbak. Kalau facial washnya aku dhah cobain dan seneng banget kerasa efek mencerahkannya

    BalasHapus
  8. Pengen deh punya scarlett series Brightly Ever After,biar kulit jadi lebih cerah dan lembap agar glowing kayak Mbak Mutia (≧▽≦)

    BalasHapus
  9. Scarlett emang bisa banget ya bikin ibu2 yang mendambakan kulit glowing terwujud, btw aku blom nyobain facial washnya neh, coba ah kapan2 :D

    BalasHapus
  10. Banyak sekali ternyata faktor yang memberikan pengaruh terhadap kesehatan kulit. Mulai dari usia, sampai ke hormon segala.

    Senangnya sudah bertemu dengan produk perawatan kulit yang cocok.

    BalasHapus
  11. Sebelumnya aku pikir Scarlett Brightly ini untuk mencerahkan aja. Ternyata banyak manfaatnya ya. Apalagi menyamarkan garis halus lagi dibutuhkan banget tuh di umurku sekarang :D

    BalasHapus
  12. Kebetulan nih serum lamaku udah abis, jadi pengen cobain serum nya Scarlett nih, karena liat review di mana-mana katanya sebagus itu serumnya

    BalasHapus
  13. Keren ya Scarlett, makin lengkap produknya. Walopun produk lokal, tapi halal dan amannya menenangkan. Duh kepengen juga deh wajah kinclong dengan serum Scarlett. Flek-flek tanda penuaan udah mulai muncul nih di wajah. Etapi, bisa buat kulit kering kayak kulit wajahku gak ya Scarlett serum yang ini?

    BalasHapus
  14. Saya jadi kepngen coba nih Scarlett skin care karena produknya banyak yang review bagus kbtulan wajahku lagi bermasalah karena kliatn kusam jadi bsa cerah ya kalo pake Scarlett

    BalasHapus
  15. PR saya juga nih, kulit kering dan kusam. Jadi penasaran dengan serum scarlett. Kemarin baru nyoba rangkaian body carenya. Sekarang, mupeng nih sama skincarenya...

    BalasHapus
  16. Pengen coba serumnya juga deh. Pengen yg bisa ngilangin flek dan noda bekas jerawat.
    Aku baru pakai rangkaian Bodycare aja nih dari Scarlett. Facecarenya blm coba

    BalasHapus
  17. Aku penasaran niih sm produk scarlet lagi hits juga

    BalasHapus
  18. Aku pun pakai serum yang acne dan brightly ever after Mba, dalam pemakaian rutin 2minggu mulai terlihat hasilnya.

    BalasHapus
  19. AKu cocok yang acne serum kak dan kandungan scarlet ini emang bagus banget apalagi kalo rutin pakenya. Aku aja kadang suka kelupaan ga pake serum karena dirumah aja, pas keluar baru pake perawatan skincarenya

    BalasHapus