5 Cara Me Time Ini Bikin Hidup Lebih Sehat, Cobain Deh!

cara nikmati me time lebih sehat



Yeahh…jadi deh maskeran, soalnya dua produk masker dari Scarlett by Felicya Angelista, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask sudah tiba di rumah padahal baru pesan kemarin secara online di Scarlett Whitening Official Shop. Sebenarnya, ada banyak aktivitas menyenangkan untuk mengisi me time meskipun di rumah saja. Apalagi banyak ibu rumah tangga yang sama seperti saya, memiliki waktu luang terbatas untuk menikmati me time di luar rumah. Padahal me time untuk seorang ibu rumah tangga sangat penting lho, karena bisa melepas kepenatan sekaligus mengembalikan mood agar tetap semangat menjalani rutinitas sehari-hari.

Bagi saya, yang selain sebagai ibu rumah tangga juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai penulis atau web content writer, me time sangatlah penting apalagi setelah berhari-hari atau kadang berminggu-minggu harus berkutat antara mengurus rumah tangga dan keluarga dengan menyelesaikan pekerjaan yang sudah dipercayakan klien kepada saya. Kadang, disela padatnya aktivitas tersebut, saya kerap merasa stres dan jenuh apalagi jika anak-anak sedang tidak bisa diajak bekerja sama dan disaat yang bersamaan klien merevisi materi yang sudah diberikan sebelumnya. Biasanya kalau kondisi ini sudah tidak tertahankan, saya putuskan untuk rehat sejenak dan melakukan aktivitas me time favorit agar kembali bersemangat mengurus keluarga sekaligus menyelesaikan pekerjaan yang sudah dipercayakan klien kepada saya.

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya, apa sih sebenarnya me time itu? Mengapa me time penting untuk seorang ibu rumah tangga? Mengutip dari situs Direction Psychology, dikatakan bahwa me time adalah waktu luang yang digunakan seseorang untuk dirinya sendiri atau melakukan aktivitas yang disukainya, tentunya dengan beragam tujuan dan salah satunya adalah untuk melepas kepenatan atau rasa jenuh dari rutinitas sehari-hari yang selalu berulang tanpa ada akhirnya. Biasanya setelah me time, seseorang akan kembali bersemangat karena mood positif sudah tumbuh dalam dirinya.

5 Cara Me Time Ini Bikin Hidup Lebih Sehat, Cobain Deh!

Ibu-ibu, meskipun sibuk jangan pernah lupa untuk melakukan me time ya, karena me time memiliki banyak sekali manfaat untuk ibu rumah tangga, diantaranya bisa membantu mengurangi stres dan membuat para ibu rumah tangga merasa lebih rileks dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Tuntutan untuk memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga dalam mengurus rumah dan keluarga terutama anak-anak, terkadang rentan memunculkan stres hingga akhirnya membuat ibu mengalami kelelahan secara fisik dan mental. Nah, me time bisa menjadi cara ibu untuk meluangkan waktu sejenak, bersantai, dan menikmati aktivitas yang disukai yang berujung pada menurunnya kadar stres hingga merasa lebih rileks.

cara nikmati me time ibu rumah tangga

Tidak hanya itu, me time juga membantu ibu rumah tangga tetap produktif, karena saat bersantai sambil melakukan aktivitas yang menyenangkan, otak seolah kembali direset dan disetel ulang sehingga pengalaman saat me time akan membantu ibu lebih produktif dan kreatif dibanding sebelumnya. Pernahkah ibu mengalami masalah yang sulit dipecahkan? Jangan terlalu memaksakan diri ya, segera lakukan me time sejenak. Percayalah, setelah melakukan me time biasanya ibu akan kembali fokus dan konsentrasi sehingga permasalahan yang dialami bisa ditemukan solusinya. Bagaimana pun, seorang ibu tetap manusia biasa yang terkadang butuh waktu untuk memahami dirinya sendiri agar lebih bersemangat menjalani hidup yang lebih baik dan lebih sehat bersama keluarga tercinta.

Diantara banyaknya manfaat jika ibu rumah tangga rutin mengalokasikan waktu untuk me time, ternyata ada banyak cara lho yang bisa dilakukan agar aktivitas me time yang dilakukan bisa membuat hidup ibu lebih sehat. Nah, berikut ini 5 cara menikmati me time yang sangat direkomendasikan karena bisa bikin hidup lebih sehat dengan cara hemat dan dapat dilakukan di rumah saja.

Nikmati Me Time Dengan Membaca Buku

Siapa nih ibu rumah tangga yang memiliki hobi membaca buku? Nah, membaca buku ini ternyata asyik juga lho jika dijadikan kegiatan me time, apalagi ada banyak sekali jenis dan genre buku yang bisa dibaca, yang tidak hanya memberikan hiburan tapi juga menambah wawasan pengetahuan baru bagi ibu rumah tangga. Jadi, kegiatan mengisi me time dengan membaca buku tidak selalu identik dengan bersenang-senang atau mendapatkan hiburan semata ya, karena ibu rumah tangga bisa memilih jenis buku yang menyelipkan berbagai informasi pengetahuan baru untuk dibaca saat me time.

Di antara banyaknya jenis buku yang bisa dipilih untuk menemani me time ibu rumah tangga, ada buku yang sangat bagus dan sangat direkomendasikan untuk dibaca, salah satunya adalah buku Chicken Soup For The Soul. Buku ini menjadi best seller dan dibaca jutaan orang diseluruh dunia karena isinya tidak hanya memberikan inspirasi tapi juga memberikan motivasi untuk menjalani hidup yang lebih baik, melalui beragam kisah yang dirangkum dalam buku Chicken Soup For The Soul Series. Beberapa judul buku ini pernah saya baca, dan salah satu buku yang menjadi favorit saya adalah Chicken Soup For The Soul: Ibu Hemat, yang menceritakan kisah inspiratif para ibu yang memilih bekerja dari rumah dengan segala suka dan dukanya. Bagi saya, membaca buku dengan tema yang disukai menjadi salah satu cara untuk menikmati me time.

Nikmati Me Time Dengan Berolahraga Di Rumah

Olahraga bisa menjadi cara terbaik untuk menikmati me time di rumah lho, karena ada berbagai jenis olahraga yang sangat direkomendasikan dilakukan di rumah, seperti senam, jogging di sekitar rumah atau yoga. Siapa nih yang suka yoga? Yoga kini semakin populer di kalangan masyarakat, tidak heran jika angka penggemar olahraga yoga terutama di kalangan ibu rumah tangga terus baik signifikan, karena selain nyaman dilakukan di rumah, olahraga yoga ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh dan mental. Apalagi berbagai gerakan olahraga yoga ini aman untuk dilakukan dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lanjut usia.

Dilansir dari berbagai situs kesehatan yang membahas seputar olahraga yoga, diketahui bahwa yoga memiliki manfaat untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh dalam hal keseimbangan dan kelenturan tubuh. Dengan meningkatnya keseimbangan dan kelenturan tubuh maka secara otomatis akan mengurangi risiko cidera yang dialami seseorang. Yoga juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru lho, karena berbagai gerakan yoga juga membantu tekanan darah agar tetap stabil dan melancarkan sistem pernapasan. Yoga juga membantu mengurangi nyeri punggung, asalkan yoga rutin dilakukan dan gerakan yang dilakukan benar. Kalau perlu, ibu rumah tangga bisa kok mengikuti kelas yoga yang dilakukan secara online. Lakukan olahraga yoga setidaknya 15 menit dalam sehari secara teratur.

Nikmati Me Time Dengan Memasak Di Rumah

Banyak juga ibu rumah tangga yang bertanya-tanya, setiap hari memasak lantas mengapa aktivitas ini masuk dalam me time. Kira-kira, menu apa nih yang ibu masak setiap hari? Pastinya menu yang menjadi favorit keluarga dan disukai anak-anak. Untuk menikmati me time, tidak ada salahnya ibu memasak menu makanan yang disukai atau justru ingin mencoba menu baru yang lebih sehat. Terkadang, ada banyak menu menarik yang ingin coba ibu masak sendiri di rumah, tapi ternyata keluarga terutama anak-anak kurang menyukainya. Nah, di me time ini, ibu bisa mencoba memasak menu tersebut, siapa tahu bisa menjadi menu favorit yang bikin hidup lebih sehat.

Ternyata, memasak menu sehat tidak hanya membuat hidup lebih sehat karena aktivitas memasak sendiri bisa menjadi salah satu cara ibu untuk menikmati me time. Perasaan senang dan bangga setelah berhasil memasak menu tersebut ternyata juga membuat hidup ibu lebih sehat, mengembalikan mood menjadi lebih positif, stres hilang, hingga akhirnya ibu kembali bersemangat menjalani rutinitas di hari-hari berikutnya. Setelah berhasil memasak menu makanan biasanya akan muncul rasa percaya diri dalam diri ibu, sehingga menambah level semangat saat kembali ke rutinitas mengurus rumah tangga dan keluarga serta menjalani kembali aktivitas menjadi ibu yang bekerja dari rumah.

Nikmati Me Time Dengan Menonton Film atau Drama Seri Favorit

Siapa bilang hobi nonton film atau drama seri tidak memberikan manfaat positif? Bagi ibu rumah tangga yang suka nonton film atau drama seri, aktivitas ini bisa kok dijadikan cara menikmati me time di rumah. Apalagi saat ini ada banyak jenis dan genre film atau drama seri yang bisa ditonton secara streaming melalui berbagai aplikasi di rumah. Cara ini selain hemat ternyata memberikan banyak manfaat untuk hidup yang lebih sehat lho. Salah satu manfaat positif menikmati me time dengan menonton film atau drama seri adalah bisa membantu meningkatkan suasana hati atau mengembalikan mood menjadi lebih baik.

Bagi ibu yang merasa stres, ayo nikmati me time dengan menonton film atau drama seri favorit karena aktivitas ini bisa bikin perasaan menjadi lebih rileks, apalagi jika film yang dipilih ada unsur komedinya yang lawakannya sukses bikin ibu tertawa. Tahu kan kalau tertawa memiliki manfaat positif bagi kesehatan mental, yang pastinya akan membantu mengatasi perasaan stres yang mungkin muncul dalam diri seorang ibu rumah tangga. Tidak hanya itu lho, menikmati me time dengan menonton film atau drama seri juga membuka wawasan dan menambah pengetahuan baru untuk ibu rumah tangga. Jadi tidak hanya sekadar hiburan, menonton film juga menjadi cara me time yang bisa bikin hidup ibu rumah tangga menjadi lebih sehat.

Nikmati Me Time Dengan Maskeran Di Rumah

Tahukan kalau me time bisa menjadi momen terbaik bagi ibu rumah tangga yang tidak memiliki banyak waktu untuk menenangkan diri dan menghilangkan stres. Untuk itulah, me time bisa dijadikan cara terbaik untuk mengembalikan energi, mendengarkan suara hati, memperbaiki mood, dan tentu saja menjaga kesehatan mental. Nah, merawat diri adalah salah satu cara me time untuk relaksasi diri yang menyenangkan. Apalagi melakukan perawatan diri di rumah saat ini bukanlah hal yang sulit, karena sudah tersedia berbagai produk perawatan baik untuk tubuh maupun wajah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan atau masalah kulit yang dialami.

Salah satu cara merawat diri di rumah sambil menikmati me time adalah dengan maskeran. Maskeran tidak hanya membantu merawat kulit, terutama kulit wajah lho, tetapi juga memberikan manfaat relaksasi. Masker wajah bisa dijadikan solusi terbaik untuk mengakhiri hari-hari yang terasa melelahkan jiwa dan raga. Tidak hanya itu, pemakaian masker wajah yang benar juga akan membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi dan menghindari masalah di area kulit wajah yang disebabkan kesalahan ketika memakai masker. Jadi sebelum memakai masker jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah terlebih dahulu ya!

Selain itu, pastikan untuk memilih masker wajah sesuai dengan kondisi dan jenis kulit agar hasil akhir dari pemakaian masker tersebut sesuai dengan harapan. Pastikan untuk teliti sebelum memilih jenis masker yang akan digunakan menikmati me time di rumah. Kebetulan nih, ada produk masker yang baru saja saya beli untuk menemani me time akhir minggu ini sekaligus untuk mengatasi beberapa masalah kulit wajah yang saya alami dari Scarlett Whitening, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Tidak perlu berlama-lama, yuk simak review saya setelah memakai produk masker dari Scarlett Whitening yang saya beli secara online di toko official Scarlett.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Sejak dua tahun lalu saya rutin memakai berbagai varian produk skincare dari Scarlett, mulai dari beragam produk body care hingga face care. Selain karena memang cocok untuk kulit saya, berbagai produk skincare Scarlett memang sangat populer terutama di kalangan remaja dan perempuan dewasa. Hal ini tidak terlepas dari kemasannya yang manis dan segar untuk dipandang, membuat banyak orang jatuh hati dengan brand skincare ini. Apalagi kemasan yang bagus ini berbanding lurus dengan kualitas produknya yang terbukti sangat membantu mengatasi berbagai masalah kulit yang dialami, terutama kulit wajah.

Masker Scarlett

Akhirnya waktunya me time tiba, saatnya maskeran sekaligus mencoba produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask sambil streaming nonton drama seri Korea yang sudah lama saya tunggu-tunggu tayangannya. Kalau saya baca review produk masker dari Scarlett ini rata-rata sangat puas, bahkan tidak sedikit yang ingin repurchase setelah produknya habis. Itu artinya produk masker dari Scarlett ini benar-benar membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah yang dialami, mulai dari masalah kulit kering, kusam, berjerawat, dan lainnya.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah sehat, karena itu merawat kulit secara konsisten dan teratur bisa menjadi solusi agar kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Bagi yang belum mengetahui atau belum pernah mencoba produk masker Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask, yuk simak ulasan masing-masing produk dan review saya setelah memakai dua produk masker dari Scarlett ini untuk kulit wajah saya yang memiliki tipe kombinasi.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dapat digunakan untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit wajah yang dialami jenis kulit berminyak, berjerawat, pori-pori besar, dan berkomedo.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Hal ini tidak terlepas dari kandungan bahan aktif yang terdapat di dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask, yaitu Mugwort Extract, Vitamin C, Glutahione, Bamboo Charcoal, Chloropyllin, serta Green Tea Powder.

Klaim Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Herbalism Mugwort Mask diperkaya dengan kandungan bahan aktif Mugwort Extract, Activated Bamboo Charcoal, Niacinamide, dan lainnya, dengan manfaat sebagai berikut:
  • Skin reset ritual to get your free acne & oily skin, yang menggunakan bahan alami Mugwort Extract dan activated Bamboo Charcoal yang diformulasikan khusus sehingga mampu membersihkan pori-pori sampai ke lapisan kulit terdalam.
  • 4-in-1 benefits untuk membersihkan wajah hingga ke lapisan kulit terdalam, mengurangi kadar minyak, meredakan jerawat, serta mencerahkan wajah dalam 10 menit.
  • Mugwort Extract, yang mampu menghidrasi kulit serta menenangkan jerawat.
  • Activated Bamboo Charcoal yang telah diinjeksi menggunakan uap sehingga dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat.
  • Terdapat kandungan Niacinamide yang membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.
  • Kandungan Glutathione yang membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Kandungan Green Tea Powder yang membantu merawat kulit berjerawat.
  • Kandungan Chlorophyllin yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Kemasan Herbalism Mugwort Mask

Seperti kebanyakan clay mask yang beredar di pasaran, Scarlett Herbalism Mugwort Mask hadir dalam kemasan yang berbentuk jar dengan ukuran yang tidak terlalu besar, ringan, simpel, sehingga mudah dibawa kemanapun bahkan saat traveling sekalipun. Kemasan yang menjadi wadah Herbalism Mugwort Mask ini terbuat dari bahan plastik yang ringan dan terdapat shield pelindung dibagian dalam kemasannya.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Dari desain kemasannya, sangat mempertegas bahwa terdapat kandungan Mugwort Extract didalam mask ini, yaitu kemasan dengan nuansa hijau tua yang dipadukan warna putih pada tutup kemasan jar sehingga memberi kesan simpel namun tetap elegan dan bercirikan kandungan Mugwort Extract. Di dalam kemasan jar masker ini sudah disediakan spatula kecil yang berguna untuk memudahkan mengambil masker didalam jar dan bisa juga digunakan untuk mengaplikasikan masker pada wajah, sehingga lebih higienis karena tidak bersentuhan langsung dengan tangan.

Tekstur Herbalism Mugwort Mask

Saat pertama kali membeli produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask, pastinya akan mendapatkan kemasan box dengan nuansa putih kehijauan yang memuat informasi lengkap, seputar kandungan bahan aktif utama, daftar ingredients lengkap, manfaat, cara pakai, tanggal expired, dan pastinya Kode BPOM RI yang bisa discan langsung melalui barcode yang terdapat pada kotak kemasan, yaitu NA 18210201219. Informasi yang sama juga terdapat pada kemasan Herbalism Mugwort Mask yang berukuran 100 g ini.

Tekstur dan Cara Pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Setelah mencoba Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett ini, ternyata masker ini memiliki tekstur atau konsistensi yang tidak terlalu padat sehingga mudah diaplikasikan serta diratakan pada wajah. Teksturnya seperti gel dan terdapat butiran scrub yang cukup lembut yang berfungsi membantu eksfoliasi pada kulit wajah. Warna masker ini hijau ke abu-abuan dan memberi sensasi dingin saat diaplikasikan pada wajah. Meskipun memiliki kandungan utama Mugwort Extract, namun aroma tumbuhannya tidak terlalu menyengat, sehingga tidak menganggu saat dipakai.

cara pakai Herbalism Mugwort Mask

Bagaimana cara pakai yang tepat? Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Hal ini penting karena Herbalism Mugwort Mask terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal sehingga reaksi kulit pada tiap orang bisa berbeda. Jika sudah melakukan skin test, segera ambil masker dengan mini spatula yang sudah tersedia dalam kemasan. Kemudian ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan selama 10 - 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan dengan toner, serum, dan cream.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dapat digunakan untuk merawat kulit wajah yang mengalami masalah kering, kusam, iritasi, dan sensitif.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Manfaat ini bisa dirasakan karena Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini terdapat kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, dan Allantoin.

Klaim Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask dengan berbagai kandungan bahan aktifnya membantu mengatasi beragam masalah yang dialami kulit wajah, yang pastinya membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Berikut kandungan bahan aktif Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang memberikan banyak manfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah.
  • Your next-level mask with 7 Berry Extracts, Vitamin C, dan Niacinamide yang kaya akan antioksidan sehingga membuat kulit sejuk, lembap, dan cerah seketika.
  • Terdapat 7 Berry Extracts yang maksimal melawan kotoran, debu, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  • Holy grail 2-in-1 mask untuk menghidrasi sekaligus mencerahkan.
  • Kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas seperti debu dan kotoran.
  • Terdapat kandungan Ginseng Extract yang dapat mencegah penuaan dini.
  • Memberikan sensasi seperti di spa karena memberikan efek rileks dan segar saat penggunaan.
  • Kandungan Grape Water yang membantu menghidrasi kulit.
  • Kandungan Centella Asiatica Extract yang membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Kandungan Allantoin yang membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sama seperti kemasan Herbalism Mugwort Mask, untuk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask hadir dalam kemasan yang berbentuk jar dengan ukuran yang tidak terlalu besar, ringan, compact, sehingga mudah dibawa-bawa. Kemasan yang menjadi wadah produk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini terbuat dari bahan plastik yang ringan dan juga terdapat shield pelindung untuk bagian dalamnya.

Kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Desain kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask cukup simpel dan transparan dengan tutup jar berwarna putih, yang memberikan kesan minimalis. Di dalam kemasan masker juga telah disediakan spatula mungil yang sangat berguna untuk memudahkan mengambil produk masker dalam jar sekaligus mengaplikasikan pada wajah. Dengan spatula kecil ini, maka kebersihan saat memakai masker akan lebih terjamin.

Tekstur Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga dilengkapi box dengan desain yang juga sangat simpel bernuansa putih dan pink yang memberikan kesan girly. Pada kemasan box juga terdapat informasi yang lengkap seputar kandungan bahan aktif utama, ingredients lengkap, manfaat masker, cara pakai, tanggal expired, dan kode BPOM RI yang juga dapat discan dengan mudah, yaitu NA 18210201153. Sama seperti produk masker dari Scarlett lainnya, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask di kemas dalam wadah jar berukuran 100 g yang ringan dan simpel.

Tekstur dan Cara Pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seperti nama produknya gel mask, tekstur masker dari Scarlett ini berbentuk gel dengan warna bening kecoklatan. Jika dilihat lebih seksama, masker ini nampak mengandung residu dari bahan alami yang digunakan sebagai kandungan bahan aktif dari masker yang bertekstur gel ini. Setelah diaplikasikan ke wajah, gel ini tidak mencair ketika bersentuhan dengan kulit, namun ada sensasi dingin ketika digunakan. Setelah diaplikasikan beberapa saat, gel mungkin akan terasa lengket di kulit yang menjadi pertanda masker siap dibilas. Saat awal diaplikasikan memang ada sedikit aroma menyengat, namun lama-kelamaan aroma akan memudar dan lebih soft.

Cara Pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Lantas, bagaimana cara pakainya? Cara pakai masker gel dari Scarlett ini cukup mudah, namun sebelumnya disarankan untuk melakukan skin test selama 10 -15 menit dengan mengaplikasikan masker pada kulit belakang telinga atau siku bagian dalam untuk melihat reaksi alergi. Skin test ini dilakukan karena beberapa bahan bersifat herbal, dimana masing-masing orang memiliki reaksi yang berbeda. Setelah skin test dilakukan dan kulit aman tidak mengalami masalah, segera lakukan perawatan dengan mengambil masker menggunakan spatula mungil yang sudah disediakan. Ratakan masker ke seluruh wajah, diamkan selama 10 - 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Untuk diketahui, masker ini bebas minyak dan non-comedogenic.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Setelah melakukan tes sana-sini karena mengalami kesulitan menemukan skincare yang tepat, akhirnya saya tahu kalau kulit saya ternyata memiliki tipe kulit kombinasi. Tentu saja merawat kulit kombinasi jauh berbeda dengan merawat kulit yang memiliki satu tipe, karena kulit kombinasi artinya orang tersebut memiliki dua tipe jenis kulit, yaitu kulit kering dan kulit berminyak yang tentu saja kesehatannya harus dijaga secara bersamaan. Jangan sampai keliru memilih skincare, bisa berakibat munculnya beragam masalah kulit baru lho…persis seperti yang saya alami.

Jenis Kulit Kombinasi

Bagi yang belum mengetahuinya, kulit kombinasi adalah gabungan dari beberapa jenis kulit. Ciri khas dari kulit kombinasi ini adalah adanya area tertentu yang terasa berminyak, sedangkan bagian lainnya justru normal, kering, atau bahkan sensitif. Nah, minyak berlebih ini biasanya ditemukan pada T-zone, yang mencakup dahi, hidung, dan dagu. Untuk bagian pipi, bisa kering atau juga berminyak, kebetulan untuk area pipi saya cenderung lebih kering/normal. Untuk mengatasi masalah kulit wajah yang saya alami, saya perlu memilih produk skincare yang bisa digunakan untuk kulit kombinasi, salah satunya adalah masker.

Harus tahu nih! Kalau masker wajah memiliki peran penting untuk membantu mengatasi beragam masalah dan mengencangkan kulit kombinasi. Namun tentu saja, tidak semua jenis masker bisa digunakan, karena pemilihan masker wajah yang tidak tepat justru dapat menutup pori-pori atau mengikis lapisan pelindung kulit. Kebetulan nih, saya sudah menemukan masker yang tepat untuk mengatasi beragam masalah kulit kombinasi yang saya alami, yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask.

Masker Scarlett untuk Kulit Kombinasi

Scarlett Herbalism Mugwort Mask seperti yang sudah dijelaskan di atas dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat, dan berkomedo. Sedangkan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif. Dari beberapa kali konsultasi, ada beberapa masalah pada kulit wajah saya yang harus segera dicarikan solusinya apalagi saya memiliki jenis warna kulit kuning langsat yang cenderung memiliki masalah kulit tidak merata, jerawat, dan komedo. Berikut beberapa solusi yang disarankan untuk mengatasinya, diantaranya:
  1. Untuk meratakan warna kulit, lakukan eksfoliasi secara rutin dan memilih skincare dengan kandungan mencerahkan.
  2. Menggunakan skincare yang tidak komedogenic.
  3. Meskipun masalah komedo yang saya alami tergolong ringan, tapi pastikan untuk dirawat dengan baik, salah satunya gunakan masker clay untuk menghilangkan minyak berlebih.
First impressions setelah menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Untuk pertama kalinya saya memakai Herbalism Mugwort Mask pada area T-zone terutama ujung hidung yang lumayan banyak komedonya. Sedangkan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dipakai pada area pipi. Dua masker ini menurut saya memiliki tesktur yang mudah diaplikasikan pada wajah, apalagi sudah tersedia spatula mini untuk membantu mengoleskan masker. Herbalism Mugwort Mask yang berwarna hijau ke abu-abuan ini memberikan sensasi dingin saat pertama kali diaplikasikan ke wajah. Aroma tumbuhannya juga tidak terlalu menyengat sehingga terasa nyaman dan rileks di kulit.

Review Pemakaian Masker Scarlett

Sedangkan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask mudah meresap saat pertama kali diaplikasikan ke area pipi meskipun teksturnya gel. Awalnya memang agak terganggu dengan baunya, tapi setelah beberapa lama kulit terasa lebih rileks, adem, dan terasa lebih lembap, sehingga gangguan baunya sudah tidak terasa sama sekali. Menurut saya, gel mask dari Scarlett ini benar-benar sesuai dengan namanya, karena bisa nge-soothing, nge-hydrating, dan nge-cooling wajah saya terutama setelah beraktivitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari. Setelah dipakai, kulit wajah terasa lebih calming terutama area pipi yang sebelumnya terasa kering dan kusam! Sepertinya saya sudah menemukan produk yang tepat untuk skincare routine kulit wajah saya yang kebetulan memiliki tipe kulit kombinasi.

Repurchase? Pasti dong, soalnya baru pertama kali pakai saja saya sudah merasakan manfaatnya, apalagi kedua masker ini bisa dipakai bersamaan dikulit wajah saya yang kebetulan memiliki tipe kulit kombinasi.

First Impression Setelah Memakai Masker Scarlett

Nah, bagi yang tertarik ingin mencoba juga, buat teman saat menikmati me time berikut ini link cara belanja online berbagai produk Scarlett dengan cara yang lebih mudah serta terjamin aman. Ini link-nya ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening. Sedangkan bagi yang ingin mengecek keaslian produk Scarlett bisa klik link ini: https://verify.scarlettwhitening.com/ atau bisa scan QR Code langsung pada kotak kemasan ya.

Untuk pengiriman produk dari Official Shop Scarlett, saya merasa sangat puas karena sudah beberapa kali melakukan pembelian secara online untuk berbagai produk Scarlett, mulai dari face care, hair care, hingga body care selalu dibalut dengan bubble wrap tebal dan untuk pembelian produk Herbalism Mugwort Mask serta Seriously Soothing Hydrating Gel Mask dikemas dalam kotak khusus sehingga aman saat pengiriman.

Tidak hanya produk skincare yang sudah terbukti kualitasnya, pengemasan dan pengiriman produk yang rapi dan cepat serta aman selama perjalanan membuat saya makin cinta dengan berbagai produk Scarlett. Yuk nikmati me time dengan cara yang lebih sehat bersama Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask!
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "5 Cara Me Time Ini Bikin Hidup Lebih Sehat, Cobain Deh!"