Tempat Pesan Makanan Online Terlengkap Hanya Di Ayomakan!

pesan makanan online

Pesan makanan online kini menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar yang secara infrastruktur teknologi lebih lengkap, tapi juga mulai merambah ke berbagai kota yang tergolong sedang dan kecil di seluruh Indonesia. Hal ini diperkuat dengan hasil riset Nielsen Singapura yang berjudul "Understanding Indonesia's Online Food Delivery Market" menunjukkan kalau mayoritas responden Indonesia semakin gemar pesan makanan online melalui platform digital, tentunya dengan berbagai alasan yang akhirnya mengubah kebiasaan konsumen Indonesia dalam memesan makanan.

Tentunya tren pesan makanan online melalui platform digital ini memberikan banyak benefit positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia, dimana hal tersebut ditunjukkan dengan selalu bertambahnya UMKM di bidang kuliner di berbagai kota di Indonesia. Tidak perlu memiliki gerai atau restoran yang berukuran besar dan membutuhkan modal yang banyak, pelaku bisnis kuliner dengan modal kecil sekalipun memiliki kesempatan untuk masuk dalam pasar kuliner di Indonesia melalui fitur yang terdapat pada platform digital. Bahkan, ada fitur pada platform digital yang memungkinkan konsumen pesan makanan online di tempat makan yang tergolong hidden gem di sekitar lokasi tempat tinggalnya.

Jika ditelusuri lebih mendalam, ada beberapa alasan yang membuat tren pesan makanan online makin menguat di kalangan masyarakat Indonesia, selain tentunya menawarkan kemudahan dari segi pemesanan ya! Berikut alasannya.

Alasan Memilih Pesan Makanan Online Di Platform Digital

Pesan Makanan Online Lebih Hemat Pengeluaran

Banyak orang yang memilih pesan makanan online karena menilai cara ini lebih menghemat pengeluaran, terutama bagi yang budgetnya terbatas tapi ingin mencicipi berbagai menu makanan yang ada di restoran atau gerai makanan di sekitar tempat tinggalnya. Selain itu, dengan pesan makanan online, konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk bensin atau bahan bakar. Cukup pesan melalui platform digital dengan memilih restoran terdekat dan menu yang menarik untuk di coba, lalu lakukan pembayaran melalui berbagai fitur pembayaran yang sudah disediakan, selanjutnya tinggal menunggu makanan di antar oleh petugas delivery restoran tersebut.

Pesan Makanan Online Lebih Hemat Tenaga

Nah, salah satu alasan yang membuat pesan makanan online makin populer di kalangan masyarakat terutama generasi muda karena dinilai cara ini lebih hemat tenaga. Tidak perlu capek antri di restoran hanya untuk mencoba menu makanan yang diinginkan, karena cukup pesan makanan online maka makanan yang diinginkan akan diantar langsung ke alamat rumah. Cara ini sangat membantu, terutama untuk restoran atau gerai makanan yang selalu ramai pengunjung sedangkan kapasitas tempatnya terbatas, yang membuat pengunjung tidak jarang harus antri lama hanya untuk makan. Kabar gembiranya, kini sudah ada platform digital yang memungkinkan pengunjung melakukan reservasi dahulu secara online lho!

Pesan Makanan Online Memudahkan Mencari Restoran Terdekat

Siapa nih yang suka kebingungan mencari restoran yang menyajikan menu makanan favorit dan lokasinya dekat rumah? Nah, keberadaan platform digital sangat membantu konsumen yang ingin menemukan restoran atau gerai makanan yang dekat dengan lokasi rumah. Bahkan, fitur pada platform digital pesan makanan online ini memungkinkan pengguna menemukan hidden gem restoran atau gerai makanan yang selama ini luput dari perhatian. Entah karena lokasinya yang sulit untuk diakses atau restoran tersebut memang baru di buka. Bahkan, platform digital ini memungkinkan pemilik restoran atau gerai makanan skala UMKM bisa berkembang dan menemukan konsumen yang tepat lho!

Pesan Makanan Online Memudahkan Memilih Tempat Makan dan Menu Favorit

Tahukah kalau ada banyak sekali tempat makan yang menyajikan menu makanan yang sangat lezat, tapi seringkali konsumen merasa bingung harus memilih tempat yang pasti menyajikan menu makanan sesuai keinginannya. Akibatnya, daripada pusing mencari-cari hal yang belum pasti lebih baik memilih tempat makan yang sudah pasti atau sudah sering didatangi. Nah, platform digital menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut, selain bisa memilih tempat makan yang tepat juga bisa pesan makanan online. Hanya berbekal mengakses platform digital, pengguna bisa memilih tempat makan yang menyajikan menu makanan sesuai keinginannya. Bahkan, platform digital tersebut sudah dilengkapi fitur ulasan dari pelanggan yang sudah pernah mencoba, yang bisa dijadikan referensi memilih menu yang pastinya dijamin enak.

Pesan Makanan Online Berkesempatan Mendapatkan Voucher Diskon 

Kabar gembira nih buat penggemar diskon, karena pesan makanan online peluang untuk mendapatkan voucher diskon pastinya lebih besar. Terkadang, selain mendapatkan harga makanan yang jauh lebih murah karena voucher diskon yang tersedia, pengguna juga terkadang tidak perlu membayar biaya tambahan untuk pengiriman bagi yang memilih layanan pesan antar langsung ke alamat yang diinginkan. Kapan lagi bisa mencicipi menu makanan dari berbagai restoran atau tempat makan terkemuka dengan harga diskon yang lumayan hemat. Tidak jarang pada momen-momen tertentu pihak platform digital dan restoran bekerja sama memberikan harga spesial untuk menu makanan tertentu lho! Jadi, jangan pernah melewatkan kabar baik ini ya.

alasan pesan makanan online

Bagaimana? Dengan deretan alasan ini, rasanya pesan makanan online bisa menjadi solusi bagi yang ingin makan enak tapi tidak ingin capek mencari-cari restoran atau tempat makan yang menyajikan menu sesuai keinginan. Tapi kemudian muncul masalah baru, meskipun di satu sisi keberadaan platform digital yang bisa diakses secara mobile  di bidang kuliner menawarkan berbagai kemudahan menemukan restoran atau tempat makan yang diinginkan, tapi di sisi yang lain terkadang aplikasi mobile di bidang kuliner tersebut berpotensi menggerus kapasitas memori pada smartphone. Apalagi secara berkala aplikasi mobile akan melakukan pembaharuan yang bertujuan memperbaiki bug atau menambah fitur. Bisa dibayangkan memori smartphone yang sudah minim akan semakin tergerus dengan pembaharuan aplikasi ini.

Adakah solusinya? Tentu ada, jadi jika tidak ingin memori internal smartphone semakin minim tergerus aplikasi mobile kuliner yang selalu update versi terbaru, baik untuk tujuan memperbaiki bug atau menambah fitur baru, solusinya bisa pilih platform digital yang berbasis website. Saat ini sudah ada plarform digital untuk pesan makanan online yang berbasis website di bidang kuliner yang memudahkan penggunanya berburu tempat makan baru sekaligus pesan makanan online, yaitu platform digital Ayomakan!

Pesan Makanan Online Terlengkap Hanya Di Ayomakan!

Bagi yang belum mengetahuinya, Ayomakan! merupakan platform website besutan dari PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B (Food and Beverage). 

Platform Digital Ayomakan

ESB menciptakan platform digital Ayomakan! untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner Indonesia. Secara umum, ada dua target sasaran dari penciptaan platform digital Ayomakan! yaitu:

  1. Pemilik Bisnis Restoran. Dimana bagi pemilik bisnis restoran dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan platform Ayomakan! untuk meningkatkan paparan brand kuliner mereka, memudahkan order, hingga melakukan pembayaran. Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional, seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan masih banyak lagi.
  2. Konsumen. Dari sisi konsumen, akan diberikan solusi mudah untuk memilih kuliner dan tempat makan yang ingin dicoba serta dijelajahi. Platform Ayomakan! memuat informasi detil seputar direktori makan untuk memberikan inspirasi sekaligus ide makanan, dalam bentuk fitur tren dan review atau ulasan. Tidak hanya itu, konsumen juga dengan mudah bisa melakukan reservasi, order, hingga melakukan pembayaran melalui website Ayomakan! yang sudah terintegrasi dengan berbagai metode pembayaran.
Jadi, visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B untuk semua skala industri kuliner di Indonesia, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. Melalui platform digital Ayomakan! pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap, serta bisa melakukan banyak aktivitas didalam platform tersebut, seperti mendapatkan berbagai insentif menarik dalam bentuk voucher makan, point belanja, dan masih banyak lagi. 

Fitur Platform Ayomakan

Untuk lebih lengkapnya, berikut fitur-fitur menarik yang terdapat pada platform digital F&B Ayomakan!
  • Profil Restoran. Dengan melengkapi fitur ini, maka kesempatan restoran dikenal dan dipilih konsumen akan semakin besar. Sedangkan bagi konsumen, keberadaan fitur ini membantu mendapatkan informasi tentang restoran atau tempat makan lebih detail, bahkan yang termasuk hidden gem sekalipun. Jadi, untuk memudahkan konsumen mengakses informasi yang dibutuhkan, sangat disarankan bagi pemilik bisnis kuliner untuk melengkapi profil restoran.
  • Layanan Ambil Di Tempat. Fitur ini memudahkan konsumen memesan makanan tanpa harus mengantri. Jadi, konsumen tinggal pesan melalui platform website, kemudian mengisi waktu kapan akan mengambil makanan yang sudah dipesan tersebut melalui website Ayomakan!
  • Layanan Pesan Antar. Fitur ini memberikan kenyamanan pada konsumen untuk memesan makanan secara online dengan berbagai pilihan kurir. Cocok sekali untuk konsumen yang ingin berburu tempat makan baru tapi tidak memiliki waktu datang langsung ke restoran, pesan makanan online jadi pilihan tepat.
  • Reservasi. Bagi konsumen yang ingin menikmati menu makanan langsung direstoran, fitur ini sangat membantu reservasi restoran dengan mudah dan praktis. Jadi tidak ada cerita lagi saat konsumen tiba di lokasi, restoran sudah penuh dan butuh waktu lama hanya untuk makan di restoran tersebut.
  • Menu Digital. Fitur ini memudahkan konsumen berburu tempat makan dan melihat menu makanan dari mana saja dan kapan saja. Dengan mengaktifkan fitur lokasi, maka restoran dan tempat makan termasuk hidden gem  sekalipun bisa diakses dengan mudah.
  • Program Loyalti. Dengan fitur ini, konsumen setia memiliki kesempatan mendapatkan berbagai program hadiah, yang pastinya sangat menyenangkan konsumen.
  • Garnifikasi. Dengan fitur ini, pelanggan memiliki kesempatan mencoba berbagai permainan yang menyenangkan.
  • Ulasan Restoran. Fitur ini memudahkan konsumen membuat ulasan sekaligus sebagai bahan referensi untuk konsumen lainnya.
  • Artikel Kuliner. Platform Ayomakan! juga menyediakan fitur yang memuat artikel, tips, dan trik yang berhubungan dengan kuliner termasuk informasi seputar tempat makan Hidden Gem.
Ada informasi menarik juga nih jika pesan makanan online melalui platform digital Ayomakan! apalagi kalau buka kesempatan membeli voucher hemat dari berbagai mitra kuliner Ayomakan! Dengan harga voucher yang jauh lebih murah, maka makan di restoran pun terasa lebih hemat. Bagi yang malas keluar rumah saat weekend, juga bisa kok menjelajahi berbagai menu makanan di restoran atau tempat makan yang tersedia di Ayomakan, dengan cara yang dijamin sangat mudah, yaitu pesan makanan online. Cara pembayaran transaksi pun sangat mudah, karena Ayomakan! menyediakan layanan berbagai metode pembayaran, mulai dari tunai, kartu debit/kredit, serta berbagai pilihan e-wallet.

tempat makan hanya di Ayomakan

Platform website Ayomakan! juga sangat responsif dan mudah diakses, bisa melalui PC atau laptop juga lewat tablet atau smartphone. Jadi pengguna atau konsumen yang ingin pesan makanan online melalui Ayomakan! bisa mengakses tanpa harus repot mengunduh atau mendownload aplikasi apapun. Soalnya, aplikasi semacam ini seringkali menghabiskan memori internal smartphone karena harus mengalami pembaharuan, baik untuk memperbaiki bug atau menambahkan fitur baru. Pengguna platform Ayomakan tidak perlu mengalami masalah ini ya!

Sudah pernah mencoba pesan makanan online di Ayomakan? Sudah dong, bahkan sudah dua kali lho saya berkesempatan mencoba pesan makanan online melalui platform Ayomakan! Pertama saat hadir dalam event yang diselenggarakan Ayomakan! yaitu Ayomakan Foodball Festival tahun 2022 lalu yang diselenggarakan di area Pulau Satu Senayan Park (SPARK). Di mana acara food festival ini diadakan bersamaan dengan diluncurkannya platform website Ayomakan!

Serunya pengalaman pertama saat hadir di acara Ayomakan Foodhall Festival tahun 2022 lalu membuat saya dan keluarga bersemangat untuk hadir kembali dalam event kuliner yang diselenggarakan platform Ayomakan! yaitu Ayomakan Fast Feast Festive bulan Juni 2023 lalu yang bertepatan dengan Bulan Ramadan dan kembali diadakan di tempat yang sama, area Pulau Satu Senayan Park (SPARK). Acara festival kuliner ini dijadikan ajang untuk momen buka puasa bersama keluarga lho.

event kuliner Ayomakan

Platform digital Ayomakan! menjadi solusi tepat bagi yang suka berpetualang rasa dan mencicipi berbagai menu makanan dari beragam tempat makan termasuk hidden gem. Selain itu, Ayomakan! juga merupakan platform digital yang pastinya akan memberikan banyak pengalaman baru bagi pengguna untuk mencari dan berburu tempat makan enak, pesan makanan online, melakukan reservasi di restoran favorit tanpa antri, dan mencari inspirasi kuliner bersama teman, sahabat, dan keluarga tercinta.

Platform Ayomakan! juga didukung penuh oleh ekosistem digital terintegrasi yang memudahkan segala operasional restoran, sehingga konsumen akan dilayani dengan cepat dan tepat. Tidak heran jika tempat makan yang tergolong hidden gem banyak yang menjadi mitra Ayomakan sehingga dapat ditemukan dengan mudah melalui website Ayomakan! Cari Tempat Makan dan Pesan Makanan Online Terlengkap Hanya Di Ayomakan!


Referensi Artikel dan Foto:
https://ayomakan.com

Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

10 komentar untuk "Tempat Pesan Makanan Online Terlengkap Hanya Di Ayomakan!"

Comment Author Avatar
Senengnya kini bisa memesan makanan online tuh karena kadang aku memesankan makanan untuk anakku yang ada di pesantren. Jadi meski kami gak satu kota, aku tetap bisa memesan makanan Online di aplikasi Ayomakan!
Comment Author Avatar
Saya juga merasa praktis kalau bisa pesan makanan secara online.
Memang sih, kalau pakai aplikasi digital jadi menuhin memori hp. Tapi ada platform Ayomakan! yang jadi solusinya karena bisa akses via web. Terima kasih info dan reviewnya, Mbak
Comment Author Avatar
Wah, aku baru tau nih mba. Kalo ada app kulineran yang enak melalui app ayo makan.
Jadi lebih simple dan anti ribet kalo melalui app ayo makan. Asik nih bisa jadi salah satu app fav untuk hunting makanan yang endul-endul.
Comment Author Avatar
Keunggulan dari ayomakan kita tidak perlu download tinggal akses via web. Makanan datang tanpa perlu ngantri berdiri
Comment Author Avatar
Aku baru tahu nih mba platform Ayo Makan. Bisa banget ya solusi mager cari makan yang pas jadi nggak kaget atau kecewa kalo misal tempat makan yang dituju tutup karena udah cek lewat aplikasi Ayo Makan
Comment Author Avatar
wihhh jadi enjoy wisata kulineraaannn ya mba

klo pakai ayomakan gampiilll bgt tentunya
mkasiiii bgt infonya yah
Comment Author Avatar
Buat saya yang hobi pesan makanan dari luar wah ini bisa jadi pilihan ya. Ini berarti aplikasi gitu ya. Apakah layanan sudah ada di Surabaya? Mau nyobain ah pesan makanan.
Comment Author Avatar
Praktis dan hemat tenaga, apalagi buat yang mager keluar ruman. Ini solutif banget sih aplikasinya
Comment Author Avatar
Aplikasi ayo makan menambah semarak Duni pesan online makanan. Harydms download nih, lengkap pilihan makanannya. KLO laoer tibggal klak klik ya kak, pilih dri rumah
Comment Author Avatar
Widiww lengkap banget ya di ayomakan ini
Mau pesan makanan online sekarang nggak bingung lagi y mbK