CNC Fiber Laser Cutting Inseco, Mesin Potong Laser Besi Dengan Kecepatan dan Akurasi Tinggi

CNC Fiber Laser Cutting Inseco

Canggihnya teknologi membuat segala aktivitas menjadi lebih mudah, bahkan kemudahan ini mulai diterapkan di berbagai sektor industri, salah satunya adalah industri manufaktur. Industri manufaktur merupakan sektor industri yang bergerak di bidang pengolahan bahan mentah atau juga bahan setengah mentah yang kemudian diolah menjadi bahan jadi dan siap digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas. Untuk diketahui, Indonesia saat ini memiliki lebih dari 29 ribu perusahaan manufaktur yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Lantas, kecanggihan teknologi seperti apa yang kini mulai digunakan perusahaan manufaktur di Indonesia? Pengaruh modernisasi yang dipengaruhi perkembangan teknologi terhadap industri manufaktur saat ini bisa dilihat dari segi penggunaan mesin yang mulai banyak digunakan di perusahaan-perusahaan tersebut. Salah satu mesin yang paling sering digunakan dalam industri manufaktur adalah Mesin CNC. Mesin CNC merupakan kepanjangan dari Computer Numerical Control, atau dalam bahasa Indonesia adalah kontrol numerik komputer.

Apa saja kegunaan Mesin CNC dalam industi manufaktur? Mesin CNC dapat digunakan sebagai alat untuk memotong, mengukir, dan membentuk berbagai macam material. Namun dalam perkembangannya, mesin CNC kini tidak lagi digunakan hanya untuk kebutuhan industri manufaktur semata, tapi juga sebagai alat untuk membantu para pebisnis memulai usahanya. Tidak heran jika mesin CNC mulai banyak digunakan di berbagai usaha atau bisnis, salah satunya adalah jasa cutting ornamen dan grill speaker. Untuk kebutuhan usaha di bidang ini, pebisnis tentunya harus memiliki alat CNC Fiber Laser Cutting.

CNC Fiber Laser Cutting Inseco, Mesin Potong Laser Besi Dengan Kecepatan dan Akurasi Tinggi

Teknologi yang lebih canggih kini mulai banyak digunakan dalam industri manufaktur, karena dinilai memberikan banyak kemudahan serta efisiensi tinggi dalam pekerjaan. Salah satu teknologi yang banyak digunakan perusahaan manufaktur adalah mesin cutting. Faktor utama yang membuat banyak perusahaan manufaktur menggunakan mesin cutting adalah hasil pemotongan yang rapi, presisi, serta proses pemotongan yang cepat dan dapat membuat berbagai jenis pola yang diinginkan dengan mudah. Salah satu mesin cutting yang banyak digunakan berbagai perusahaan manufaktur baik besar maupun kecil adalah CNC Fiber Laser Cutting.

Mesin Potong Laser Besi

Sebelumnya harus tahu dulu nih, apa itu mesin Fiber Laser Cutting! Mesin Fiber Laser Cutting adalah perangkat pemotong logam yang menggunakan teknologi laser serat untuk melakukan pemotongan dengan akurasi tinggi pada berbagai jenis logam. Teknologi ini sendiri memanfaatkan serat optik yang mengarahkan sinar laser yang sangat kuat ke permukaan logam yang akan dipotong. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Mesin Fiber Laser Cutting adalah juga Mesin Potong Laser Besi yang menghasilkan pemotongan lebih cepat, presisi, dan akurasi tinggi.

Bagi yang belum mengetahui cara kerjanya, berikut informasinya. Sinar laser yang digunakan pada mesin ini akan memanaskan dan melelehkan logam secara presisi, sehingga memungkinkan untuk menciptakan potongan logam yang sangat halus dan akurat sesuai dengan desain yang diinginkan. Mesin Fiber Laser Cutting banyak digunakan untuk berbagai industri, seperti manufaktur, konstruksi, otomotif, dan aerospace. 

Penggunaan yang makin luas ini, di berbagai industri manufaktur tidak terlepas dari kemampuannya yang sangat baik dalam melakukan pemotongan logam dengan presisi tinggi. Salah satu produsen mesin CNC berkualitas dari Indonesia, yang mesinnya sudah banyak digunakan berbagai perusahaan manufaktur adalah INSECO. 

Apa Itu Mesin CNC Fiber Laser Cutting? 

Bagi yang belum mengetahuinya, Mesin CNC Fiber Laser Cutting Inseco adalah alat pemotong logam canggih yang mengandalkan teknologi laser serat untuk pemotongan yang akurat dan presisi. Dengan menggunakan mesin cutting ini, pengguna dapat menciptakan potongan logam dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi, sesuai desain yang diinginkan bahkan untuk desain yang cukup rumit sekalipun bisa dipotong secara presisi menggunakan mesin Fiber Laser Cutting ini.

Keunggulan utama dari mesin CNC Fiber Laser Cutting ini adalah kemampuannya untuk memberikan hasil pemotongan yang halus dan presisi, yang tentunya sangat penting dalam industri pemotongan logam. Selain itu, mesin CNC Fiber Laser Cutting Inseco juga dirancang dengan tingkat keandalan yang tinggi dan dilengkapi dengan dukungan purna jual yang berkualitas, tentu saja hal ini akan membantu perusahaan manufaktur yang akan menggunakan mesin namun belum memahami cara kerja mesin secara menyeluruh.

Mesin CNC Fiber Laser Cutting ini sangat ideal untuk berbagai aplikasi pemotongan logam, mulai dari manufaktur hingga perusahaan konstruksi. Mesin cutting ini akan membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas semua proyek yang akan atau sedang dikerjakan. Dengan teknologi laser serat yang canggih, perusahaan manufaktor, kontruksi, dan lainnya dapat mengandalkan mesin ini untuk pemotongan logam yang akurat dan sesuai kebutuhan. Berikut spesifikasi Mesin CNC Fiber Laser Cutting Inseco:

  • Working Area : 130 x 250 CM
  • Laser Source : Raycus / MAX
  • Laser Head : Raytools BT240S / BM110
  • Cooling System : S&A / Hanli Chiller
  • Software : Cypone / Cypcut
  • 3 Axis Control Motor : AC Servo Motor
  • Travel System : HGR20
  • Transmissions : Helical gear rack m 1.25
  • Remote Control :
  • Wirelles Pendant WKB V6
  • 1 Set PC + Monitor CNC

Mesin CNC Fiber Laser Cutting Inseco ini sangat cocok untuk dimiliki pelaku usaha jasa cutting ornamen dan grill speaker, pabrik yang produknya di produksi secara massal, instansi pendidikan untuk kebutuhan praktikum, dan lainnya. Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan jika memilih Inseco sebagai pendamping usaha, antara lain:
  1. Jaminan Garansi Servis dan Spare Part. Tahukah, kalau banyak pelaku usaha yang membeli mesin CNC import mengalami kesulitan untuk mendapatkan spare part. Dengan membeli mesin CNC Inseco maka ketersediaan spare part akan dijamin tanpa perlu repot mencari di tempat lain.
  2. Beli Mesin Langsung Punya Usaha. Tidak hanya mendapatkan kesempatan menikmati free pelatihan operasional mesin CNC, pembeli juga akan mendapat bonus software CAD & CAM. Tidak hanya itu, pelaku usaha juga akan diberikan desain ornamen siap cetak.
  3. Free Training Mesin CNC. Dapatkan promo untuk pembelian Mesin CNC, training akan disiapkan sampai mahir mengoperasikan mesin CNC.

Sekilas Tentang Inseco, Produsen Mesin CNC Berkualitas Dari Indonesia

Inseco merupakan produsen mesin CNC dari Indonesia yang memproduksi berbagai mesin CNC, seperti CNC Plasma Cutter, CNC Gas Cutter, CNC Styrofoam, dan beberapa mesin CNC lainnya. Dengan berbagai pilihan mesin CNC ini, ada banyak peluang usaha yang bisa dilakukan, diantaranya jasa cutting pagar rumah, pembuatan ornamen untuk rumah tangga, pembuatan spare part untuk mesin pabrik, dan masih banyak lagi.

Banyaknya peluang usaha dengan mesin CNC ini, pastinya membuat para pelaku usaha wajib mengadopsi teknologi mesin CNC dari Inseco, di mana para pelaku usaha dapat mengatasi tantangan produksi dengan mudah. Tidak hanya meningkatkan tingkat presisi cutting, tapi juga mengurangi waktu produksi, menghindari kesalahan manusia, serta mengontrol biaya produksi. Dengan mesin CNC Inseco, pelaku usaha akan merasakan peningkatan fleksibilitas dalam proses produksi dan memiliki lebih banyak jenis produk yang dapat diproduksi dengan mudah.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut atau berkonsultasi berkaitan dengan mesin CNC, bisa hubungi:

Pabrik Mesin CNC Inseco
Jl. Veteran 25 Selomanen
Purwokerto - Ngadiluwih
Kediri

Referensi Artikel dan Sumber Foto: https://inseco.co.id/
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "CNC Fiber Laser Cutting Inseco, Mesin Potong Laser Besi Dengan Kecepatan dan Akurasi Tinggi"