ASUS Zenfone 10, Work Life Balance, on Hand!

ASUS Zenfone 10


Suka nonton drama Korea? Pastinya tidak asing lagi dengan drama Korea Start Up yang masuk dalam jajaran drama Korea terfenomental di tahun 2020. Drama Korea ini tidak hanya menampilkan wajah rupawan dari para pemerannya, tapi juga akting yang cukup menawan, tidak heran jika banyak orang sukses di buat baper oleh drama Korea ini hingga akhirnya bisa mencetak rating cukup tinggi. 

Ada banyak alasan mengapa banyak orang menyukai drama Korea yang satu ini, tapi yang pasti drama ini tidak hanya menyajikan kisah romansa antara dua orang anak muda yang menjadi pemerannya, yaitu Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk), tapi juga memberikan banyak inspirasi sekaligus motivasi agar jangan pernah menyerah dengan kegagalan dan selalu bekerja keras. Meskipun drama Korea ini mengisahkan bagaimana jatuh bangunnya tokoh utama dalam mencapai impian hidupnya, tapi mereka tetap menjalani work life balance, memiliki hubungan sosial yang baik dengan keluarga, teman, atau pasangannya.

Bicara soal work life balance, banyak psikolog atau ahli kesehatan yang mulai mengangkat isu seputar pentingnya work life balance, di tengah ketatnya persaingan dalam pekerjaan dan kehidupannya. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak pekerja yang mulai mengalami burnout akibat kelelahan dalam bekerja, yang akhirnya berimbas pada kehidupan sosial para pekerja tersebut. Kesuksesan dalam pekerjaan ternyata tidak berbanding lurus dengan kehidupan pribadi yang justru berantakan. Sebelum terlambat, yuk segera terapkan work life balance.

5 Cara Mencapai Work Life Balance

Apa itu work life balance? Bagi yang belum memahaminya, work life balance adalah suatu kondisi dimana seseorang bisa mengatur dan membagi waktu yang proporsional antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya. Selain bisa fokus bekerja, orang tersebut bisa menjalani kehidupan sosial yang berkualitas dengan pasangan, keluarga, teman-teman, melakukan hobinya, liburan, dan aktivitas favorit lainnya. Jadi, waktu tidak melulu dihabiskan untuk bekerja.

Mengapa wotk life balance dianggap penting? Sekilas sudah disinggung di atas kalau work life balance membantu para pekerja untuk mengurangi stres dan potensi untuk burnout, yang ditandai dengan menurunnya produktivitas kerja karena kelelahan baik fisik maupun mental. Untuk itulah mengapa menerapkan work life balance dianggap penting, karena seseorang berpeluang untuk menjalani hidup yang lebih sehat, baik secara fisik maupun mental. Bagaimana cara mencapai work life balance? Berikut beberapa cara yang mungkin bisa membantu.

1. Atur Kembali Jam Kerja

Salah satu resep untuk mencapai work life balance adalah bisa membagi waktu yang proporsional antara bekerja dan kehidupan pribadi. Work life balance bukan berarti membagi waktu sama banyak atau durasinya, karena bagaimanapun saat seseorang mulai memasuki dunia kerja, harus merelakan sebagian besar waktunya untuk dialokasikan untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Meskipun begitu, seimbangkan waktu dalam satu hari antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, jika perlu buat list harian agar tahu kapan waktu yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan dan melakukan hal lain diluar bekerja. Lakukan time blocking dan fokus saat bekerja, agar pekerjaan yang dibebankan bisa diselesaikan tepat waktu, untuk menghindari overtime dalam bekerja. Belajarlah untuk mengelola waktu dengan baik atau time management.

2. Atur Prioritas Pekerjaan

Agar semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik, mengatur prioritas pekerjaan bisa menjadi solusi agar work life balance. Jika bingung, bisa menggunakan Matriks Eisenhower, di mana matriks ini membagi prioritas pekerjaan menjadi pekerjaan penting-mendesak, penting-tidak mendesak, tidak penting-mendesak, dan tidak penting-tidak mendesak. Dengan menyusun prioritas pekerjaan, maka akan semakin mudah untuk tahu mana pekerjaan mendesak yang harus didahulukan kemudian baru menyusul pekerjaan lainnya. Hal ini penting agar waktu dan energi hanya dihabiskan untuk melakukan pekerjaan yang esensial saja, dan masih bisa meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang disukai atau kehidupan pribadi.

3. Hindari Hal-hal yang Mendistraksi Saat Bekerja

Ingin mencapai work life balance? Hindari hal-hal yang memungkinkan untuk mendistraksi saat bekerja.  Jika tahu membuka media sosial bisa membuat seseorang terdistraksi saat bekerja, jangan lakukan! Cobalah fokus untuk bekerja, dan jika perlu matikan sementara notifikasi media sosial atau lainnya jika hal tersebut bisa menganggu konsentrasi saat bekerja. Bisa coba teknik Pomodoro, yaitu teknik yang membuat seseorang fokus dengan interval waktu, misalnya fokus untuk bekerja selama 25 menit istirahat 5 menit kemudian lanjut lagi dengan interval waktu yang sama. Interval waktu ini bisa disesuaikan dengan diri pekerja masing-masing ya.

4. Luangkan Waktu Untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Manusia adalah makhluk sosial, se-introvert-nya seseorang pasti membutuhkan orang lain disekitarnya untuk berbagi banyak hal dan menjalani kehidupan bersama. Luangkan waktu untuk diri sendiri atau me time dengan melakukan aktivitas yang disukai, misalnya menekuni hobi, menonton drama atau film favorit, bermain game, membaca buku, meditasi, dan kegiatan favorit lainnya. Luangkan juga waktu untuk berinteraksi dengan keluarga atau pasangan, jika waktu memungkinkan bisa menikmati quality time bersama keluarga dengan jalan-jalan atau sekadar mengunjungi tempat favorit keluarga.

5. Pilih Smartphone yang Mendukung Work Life Balance

Lho, kok smartphone menjadi salah satu cara mencapai work life balance? Tentu saja, kini smartphone sudah menjadi bagian hidup sehari-hari. Ada banyak aktivitas dan kegiatan yang bisa dilakukan melalui perangkat teknologi yang disebut smartphone ini. Hanya berbekal smartphone, seseorang bisa bekerja sekaligus melakukan beragam aktivitas lainnya, seperti mencari hiburan, membangun komunikasi dengan orang tersayang, bahkan menyalurkan hobi atau passion dalam bidang tertentu. 

Bahkan, ada seorang pekerja kantoran yang merangkap sebagai konten kreator lho. Asalkan bisa membagi waktu dengan proporsional, menjalani hobi yang mendatangkan cuan atau tambahan penghasilan, sungguh sebuah cara yang positif untuk memanfaatkan teknologi. Tentu agar semua aktivitas ini berjalan lancar, butuh smartphone dengan spesifikasi yang spesial juga dong, dan jangan lupa smartphone yang sedang trend saat ini dikalangan pekerja kantoran sekaligus konten kreator adalah smartphone compact.

Work Life Balance
Foto: https://www.asus.com/

Ada banyak alasan mengapa banyak orang suka dengan smartphone compact diantara banyaknya jenis smartphone yang berukuran besar dan memiliki layar lega. Alasan pertama tentu saja dari segi kepraktisannya dong, dengan layar ukuran kecil smartphone compact ini mudah dibawa dan disimpan, Bisa masuk dalam saku celana atau baju, jadi tidak perlu pusing menyiapkan tas khusus untuk membawa smartphone tersebut.

Selanjutnya adalah lebih hemat baterai, karena ukuran layar yang kecil membuat konsumsi baterai juga lebih kecil. Jadi kalau sedang bepergian keluar rumah tidak perlu pusing membawa peralatan tempur agar baterai tetap aman sepanjang perjalanan. Alasan berikutnya adalah lebih ergonomis atau bisa melakukan aktivitas multitasking dengan satu tangan dengan nyaman. 

Tuh...dengan sederet keunggulannya, siapa yang tidak tertarik untuk beralih menggunakan smartphone compact. Bagaimana dengan fiturnya? Tenang, saat ini spesialis smartphone compact flagship, yaitu ASUS Zenfone 10 sudah rilis di Indonesia. Penasaran mau tahu design, camera, experience, dan performa ASUS Zenfone 10 untuk mendukung work life balance, simak di bawah ini ya!

ASUS Zenfone 10, Work Life Balance, on Hand! 

Hari ini, 29 September 2023 ASUS mengumumkan Zenfone 10 terbaru, ponsel compact dan powerfull yang menghadirkan platform mobile terbaru, dengan sistem kamera yang lebih baik, fitur-fitur smartphone yang lebih ditingkatkan, dan fitur lainnya. Tidak hanya itu, Zenfone 10 yang bertagline "Mighty On hand" juga menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas serta berfitur lengkap, dibekali sistem kamera yang luar biasa serta yang pasti ada sejumlah kejutan menarik untuk fitur ASUS Zenfone 10.

Zenfone 10 compact dan powerfull
Foto: https://www.asus.com/

Terkait peluncuran virtual ASUS Zenfone 10, Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa, "Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu genggaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna."

ASUS juga telah melengkapi Zenfone 10 dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI yang dipercaya dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Fitur unggulan lainnya? Masih ada dong, karena untuk Zenfone 10 ini sudah dilengkapi fitur UI yang lebih canggih dan kamera yang lebih cerdas, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, membuat setiap interaksi menjadi lebih intuitif dan mudah. 

Kira-kira apa saja fitur Zenfone 10 yang dapat menunjang work life balance? Simak di bawah ini ya!

ASUS Zenfone 10, Compactness, on hand!

Dengan desain yang compact dan fitur yang powerfull, ASUS Zenfone 10 adalah pilihan tepat untuk work life balance, karena sangat membantu penggunanya selalu produktif dari mana saja baik untuk urusan bekerja atau melakukan aktivitas lainnya. Dengan ukuran layar 5,9" berat 172g yang di desain one hended size, Zenfone 10 terasa nyaman dalam satu genggaman tangan sehingga aktivitas multitasking bisa berjalan lancar di mana saja.

ASUS Zenfone 10 compact
Foto: https://www.asus.com/

Untuk membuka layar Zenfone 10 pun sangat mudah, cukup menyentuhkan ibu jari pada sensor yang terletak di tombol di sisi kanan smartphone. Pada Zenfone 10, telah disematkan juga tombol multi-fungsi ZenTouch 2.0 untuk memudahkan melakukan berbagai aktivitas. Hanya menggunakan ibu jari, menggeser ke atas, ke bawah, atau klik dua kali, maka akan muncul berbagai fungsi yang berbeda, sesuai kebutuhan pengguna...keren kan!

ASUS Zenfone 10 juga memiliki layar AMOLED canggih yang menghadirkan warna setingkat sinema bioskop dengan sangat akurat. Jadi menonton video melalui layar Zenfone 10, seperti menonton film di bioskop. Selain itu, menggunakan desain material yang ramah lingkungan atau Eco Friendly Material merupakan bentuk komitmen ASUS terhadap lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Bagi yang suka aktivitas di luar ruangan, ASUS Zenfone 10 adalah pilihan tepat karena sudah dilengkapi ketahanan air IP68.

desain ASUS Zenfone 10
Foto: https://www.asus.com/

Untuk mempermudah askses ke berbagai fitur, terdapat fitur Edge Tool 2.0 di mana pengguna bisa menambahkan akses ke kontrol panel serta berbagai aplikasi favorit hanya dengan sentuhan ibu jari, cocok buat yang produktif dan anti ribet! Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih mewakili style favorit pengguna, yaitu Aurora Green, Starry Blue, Eclipse Red, Midnight Black, dan Comet White.

warna asus zenfone 10
Foto: https://www.asus.com/

ASUS Zenfone 10, Every Life Moment, on hand!

Susah fokus saat bekerja di kantor atau cepat merasa letih? Sepertinya itu tanda-tanda kalau pekerja tersebut harus mulai memikirkan opsi mengambil cuti atau rehat sejenak dari beban kerja yang menumpuk, atau justru memilih opsi workcation. Pikirkan untuk mulai menerapkan work life balance agar bisa menjalani hidup lebih bahagia, saat bekerja atau menjalani kehidupan bersama keluarga. Atur waktu untuk liburan bersama orang-orang tersayang, sambil sesekali mengecek pekerjaan juga tidak masalah, yang terpenting kualitas momen kebersamaan tersebut bisa terekam dengan baik oleh kamera berfitur canggih ASUS Zenfone 10.

kamera ASUS Zenfone 10
Foto: https://www.asus.com/

Tidak hanya untuk merekam momen penting dalam hidup seseorang, kamera ASUS Zenfone 10 juga sangat direkomendasikan untuk membuat berbagai konten di media sosial, sehingga siapapun bisa berpeluang menjadi konten kreator. Kamera ASUS Zenfone 10 disematkan teknologi terbaru untuk memberikan hasil foto dan video yang paling tajam dan berkualitas. Fitur 6 - Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang terbaru membuat hasil foto dan video bebas blur dan anti goyang, bahkan jika video tersebut diambil sambil bergerak atau berlarian. Cocok nih buat merekam momen saat liburan atau membuat konten di luar ruangan.

Dengan fitur EIS adaptif terbaru yang menggunakan gyro untuk mendeteksi gerakan, memungkinkan penyesuaian dinamis untuk menjaga video tetap stabil saat direkam. Dengan teknologi OZO Audio, pengguna bisa memilih untuk menghilangkan kebisingan angin atau suara-suara menganggu, sehingga rekaman suara akan terdengar lebih jernih. Dengan suara sejernih ini, Zenfone 10 tidak hanya cocok untuk menemani saat membuar konten tapi juga saat sedang melakukan panggilan video dengan rekan atau pimpinan di kantor.

kamera canggih Zenfone 10
Foto: https://www.asus.com/

Pada kamera Zenfone 10 juga terdapat fitur AI Object Sense yang dapat membagi foto atau gambar menjadi beberapa bagian, kemudian akan dioptimalkan oleh perangkat lunak sehingga hasilnya akan terlihat lebih bagus dan berkualitas tanpa harus repot melakukan editing. Fitur Handheld Light Trail pada kamera Zenfone 10 untuk memasikan hasil bidikan foto atau rekaman video terlihat sempurna dalam kondisi apapun. 

Banyak orang mengeluhkan hasil foto atau rekaman video kamera depan tidak sebagus kamera belakang, Zenfone 10 justru memberikan fitur maksimal tidak hanya untuk kamera belakang tapi juga kamera depan melalui teknologi RGBW. Teknologi ini akan menghasilkan kualitas kamera depan sama baiknya dengan kamera belakang meskipun dalam kondisi redup atau minim cahaya. Kecil-kecil cabe rawit nih Zenfone 10, meskipun compact tapi memiliki fitur kamera yang luar biasa untuk membantu work life balance.

ASUS Zenfone 10, Speed, on hand!

Tidak perlu bingung memilih smartphone yang compact atau powerfull seperti memilih work atau life, karena di ASUS Zenfone 10 bisa memiliki keduanya dan pastinya work life balance. Ditenagai Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. Baik untuk multitasking atau mengabadikan momen melalui foto serta video yang memukau. Zenfone 10 mampu menjawab setiap tantangan dan memberikan pengalaman berkesan serta mendalam untuk penggunanya.

mobile platform terbaru zenfone 10
Foto: https://www.asus.com/

Performa yang powerfull Zenfone 10 di dukung oleh RAM LPDDR5X Up to 16 GB dan ROM UFS 4.0 Up to 512 GB. Bagaimana dengan daya tahan baterainya? Bagi pengguna yang selalu produktif, daya tahan baterai sangat penting lho. Untuk memberikan performa yang powerfull, Zenfone 10 telah dilengkapi dengan baterai 4300 mAh yang ditingkatkan dan komponen hemat daya sehingga daya tahan baterai akan lebih lama serta pastinya tidak akan menganggu produktivitas pengguna saat berkegiatan di luar ruangan. ASUS Zenfone 10 kini juga telah dilengkapi 15W Wireless Charging dan pengisian cepat 30W Hypercharge.

ASUS Zenfone 10, Smoothness & Epic Audio, on hand!

Bagi pengguna yang suka sekali bermain game atau menonton video melalui smartphone, keberadaan fitur refresh rate sangat penting. Pada ASUS Zenfone 10 ini sudah disematkan 144HZ Refresh Rate yang menghadirkan visual super mulus dengan penghematan daya yang ditingkatkan. Dengan 144HZ Refresh Rate ini juga akan memberikan pengalaman menonton video atau streaming dengan warna lebih akurat seindah aslinya, dan seperti layaknya menonton film di bioskop. Nikmati me time bersama Zenfone 10? Kenapa tidak!

Refresh Rate ASUS Zenfone 10
Foto: https://www.asus.com/

Bagaimana dengan audio Zenfone 10? Dirancang dengan bantuan ahli audio Dirac, Zenfone 10 menghadirkan suara yang lebih powerfull dan berkualitas tinggi dari Dual Stereo Speakers dan suara seperti di ruangan teater dengan Dirac Virtuo™ pastinya membuat aktivitas bermain game atau menonton video menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Desain UI (User Interface) pada Zenfone 10 juga memudahkan pengguna untuk melakukan multitasking, mengatur smartphone, atau menemukan aplikasi yang dibutuhkan, tanpa harus repot membuka layar dan mencari-cari gambar ikonnya.

Untuk urusan aksesoris, pengguna Zenfone 10 tidak perlu pusing karena dalam setiap unit ASUS Zenfone 10 sudah terdapat satu set Connex Case, yang terdiri dari Connex Smart Stand untuk menyangga smartphone saat dipakai menonton video dan Connex Card Holder untuk menyimpan kartu nama pribadi serta kartu nama lainnya.

aksesoris Zenfone 10
Foto: https://www.asus.com/

ASUS Zenfone 10 menjadi solusi yang sempurna bagi siapa saja yang sedang mencari smartphone compact dan powerfull yang dapat membantunya menjaga work life balance, bisa produktif di mana saja, membuat konten media sosial yang mungkin bisa menjadi pekerjaan sampingan, menonton film atau drama series favorit, sambil tetap terkoneksi dengan orang-orang tersayang.

ASUS Zenfone 10 Launch Sales Promo 

Zenfone 10 Launch Sales Promo khusus hanya pada periode launch : 29 September sampai dengan 15 Oktober 2023.

  • Zenfone 10 (8 GB/128 GB) Rp. 8.999.000,- Discount 300K menjadi Rp. 8.699.000,-
  • Zenfone 10 (16 GB/512 GB) Rp. 11.999.000,- Free Connex Casing - senilai 899K.
Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra Penjualan Resmi ASUS:
  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Tentang ASUS

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya. 

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Spesifikasi ASUS Zenfone 10

Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

17 komentar untuk "ASUS Zenfone 10, Work Life Balance, on Hand!"

Comment Author Avatar
ASUS Zenfone 10 menghadirkan fitur inovatif yang memaksimalkan kerja AI, lalu desain kekinian, sporty, dan ringan juga. Cocok untuk anak muda. Terima kasih ulasannya
Comment Author Avatar
Produk produk Asus selalu menggoda. Kemarin sempat pengen yang Asus Zenfone 9, sekarang sudah ada penerusnya yg lebih canggih
Comment Author Avatar
Dari dulu pengguna setia Asus enggak pernah kecewa sama produknya. Selain inovasinya yang badass, ASUS juga terkenal sama tahan bantingnya yang bikin pengguna setia. Ahh, mupeng banget sama Asus Zenfone 10 ❤️❤️
Comment Author Avatar
ASUS selalu berinovasi ya, baik itu gadgetnya juga laptopnya. Fiturnya membantu banget buat para konten kreator bikin foto dan video jadi keren. Jadi pengen ganti hp deh ke ASUS Zenfone, abis spek dalamnya juga kece banget
Comment Author Avatar
Fitur Axis Hybrid Gimbal Stabilizer ini yang bikin jatuh cinta sama Zenfone 10. 😍
Jadi ngayal punya HP ini dan bisa memiliki worklife balance yang lebih baik. 🤭
Comment Author Avatar
Ngiler banget pengen milikin ASUS Zenfone 10, pengen kamera nya itu untuk menunjang pekerjaan sebagai content creator..
Comment Author Avatar
wah...ASUS Zenfone 10 ada Fitur Axis Hybrid Gimbal Stabilizer, keren banget. Ini mah foto atau video bakalan stabil dan hasil akhirnya mantap. Suka kesel udah cape-cape nungguin momen dan ambil angle yang keren, eh...blur dong...
Comment Author Avatar
ya ampuunn gadget nyaa bikin mupeng maksimal.

pasti keren utk profesi apapun.
apalagi kreator konten.
super yayyy pakai gadget ini
Comment Author Avatar
seru banget ya jadi pengen punya juga, secara emak-emak multitalent butuh hape yang bisa multitalent juga hehehe
Comment Author Avatar
Management waktu yang baik adalah kunci terbaik semua kesuksesan. Semoga Asus Zenfone dalam genggaman
Comment Author Avatar
Ponsel compact paling juata sih ini Zenfone10. Apalagi ini versi penyempurnaan dari Zenfone 9 yang menurutku udah oke banget
Comment Author Avatar
Cakep banget yaa.. ASUS Zenfone 10 terbaru.
Rasanya, semakin kesini..kudunya ponsel tuh jangan terlalu besar, yang penting compact dan powerful.
Comment Author Avatar
Smart phone yang mendukung dan mempermudah pekerjaan kita memang sangat diperlukan ya mba, biar kita bisa lebih relaks dan ga banyak galaunya. Seperti Asus Zenfone 10 ini bikin hidup kita lebih nyaman dan santai karena worklife balance on hand, keren pokoknya, jadi punya banyak waktu juga kan buat keluarga dan diri sendiri.
Comment Author Avatar
Sepertinya asus zenfone 10 cocok sekali untuk mendukung kegiatanku dan sangat multitalent sekali
Comment Author Avatar
Bekerja lebih efektif dengan ASUS Zenfone 10 ya Mbak. Dengan performa yang unggul, ASUS membuat orang lebih mudah mencapai work life balance sehari-hari.
Comment Author Avatar
Memang paling pas ya Zenfone 10 ini ya mbak
Desainnya compact, tetapi punya spesifikasi powerfull
Sangat membantu aktivitas sehari-hari
Comment Author Avatar
sholawatin dulu semoga punya henpon asus zenfone 10 aamiin
canggih banget ya asus ini iada lawan ya kak