Tips Tampil Cantik Di Hari Pertama Kerja

tips hari pertama kerja

Memasuki tahun yang baru, 2023 ini, tentu banyak harapan dan impian yang ingin di capai. Tidak heran jika banyak orang menyusun resolusi jelang tahun baru tiba. Tahun baru artinya ada harapan baru akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, baik dalam menjalani kehidupan maupun pekerjaan. Nah, bagi yang di tahun baru ini berhasil mendapatkan pekerjaan yang diimpikan, tentu saatnya mengucapkan selamat karena di bulan pertama tahun 2023 ini akan segera masuk kerja di tempat yang baru.

Di terima sebagai karyawan baru, pastinya sangat menyenangkan karena usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut tidak sia-sia. Semakin mendekati hari pertama masuk kerja, pastinya bikin perasaan makin campur aduk antara senang, bangga, bahagia, semangat, sekaligus terselip perasaan khawatir dan penasaran seperti apa rasanya masuk kerja pertama kali, apalagi jika kali pertama kita mendapat kesempatan bekerja.

Biasanya timbul pertanyaan-pertanyaan dalam pikiran kita, apakah bos saya orang yang menyenangkan? Apakah teman-teman sekerja saya bisa menerima dan bergaul dengan baik dengan saya? Apakah saya sanggup mengerjakan tugas yang diberikan kepada saya? Dan pertanyaan lainnya yang cukup menganggu pikiran kita. Selain mempersiapkan mental untuk menghadapi berbagai kondisi di tempat kerja baru, kita juga tidak boleh lupa untuk memperhatikan penampilan kita di hari pertama bekerja.

Penampilan rapi, bersih, fresh, dan cantik di hari pertama bekerja secara tidak langsung agak membuat kita lebih percaya diri dan menumbuhkan perasaan yang nyaman. Meskipun demikian, penampilan yang terkesan natural dan alami namun tetap rapi dan menarik, lebih baik daripada harus berdandan yang berlebihan tapi tidak cocok dengan kepribadian kita. Berikut beberapa tips yang dapat yang bisa dijadikan referensi agar tampil cantik saat pertama kali masuk kerja.

Tips Tampil Cantik Di Hari Pertama Kerja

Tahukah? Jika penampilan saat masuk kerja menjadi salah satu poin penting yang tidak boleh diabaikan, apalagi untuk seorang karyawan baru. Seseorang yang berpenampilan rapi sering dianggap memiliki kemampuan untuk mengerjakan pekerjaan yang dibebankan kepadanya. Untuk itu, pastikan saat pertama masuk kerja memberikan perhatian pada penampilan, dan berikut ini tips agar tampil cantik serta menarik di hari pertama kerja.

1. Tata rambut serapi mungkin

Memiliki rambut panjang atau pendek bukanlah masalah asalkan di tata serapi mungkin, atau jika rambut kita cukup panjang ikatlah rambut atau buat sanggul sederhana agar tidak menganggu aktivitas selama bekerja. Tatanan rambut yang rapi juga akan membuat penampilan kita lebih fresh atau segar. Apalagi jika bekerja bagian front office sebuah perusahaan jasa, penampilan yang rapi akan membuat konsumen lebih nyaman.

2. Pilih sepatu yang nyaman

High heels, biasanya menjadi pilihan utama untuk mempercantik penampilan ketika bekerja, tapi itu bukanlah satu-satunya pilihan, jika perusahaan tempat kita bekerja lebih santai, kita bisa memilih memakai sepatu yang nyaman dan sesuai dengan kepribadian kita. Meskipun dibolehkan menggunakan sepatu casual, tapi pastikan sepatu yang kita pakai pakai tetap memberi kesan rapi pada penampilan kita.

3. Gunakan parfum yang tidak terlalu tajam baunya

Parfum merupakan salah satu faktor penting yang mendukung penampilan cantik kita di hari pertama kerja. Tapi pilihlah parfum yang beraroma lembut dan tidak terlalu tajam baunya, karena tidak semua orang terutama bos dan teman sekerja kita menyukai bau parfum yang terlalu menyengat. Parfum beraroma bunga atau buah, bisa menjadi pilihan karena baunya yang lembuh dan terkesan lebih feminim.

4. Pilih warna makeup yang terkesan natural
Menggunakan makeup membuat penampilan kita lebih cantik, tapi jangan berlebihan atau menggunakan makeup yang terlalu tebal karena akan merusak penampilan kita. Pilihlah makeup dengan warna-warna natural atau alami, seperti coklat, biru, peach, dan lain-lain yang sesuai warna kulit kita, selain terkesan lebih alami juga membuat wajah kita lebih fresh.

5. Gunakan deodorant

Terlihat sebagai sesuatu hal yang sepele, tapi pastikan kita tidak memiliki bau badan karena selain bisa merusak penampilan kita juga membuat orang-orang disekitar kita tidak nyaman. Jika kita kurang percaya diri apakah memiliki bau badan atau tidak, gunakan deodorant untuk meminimalisir hal tersebut. Di
pasaran sudah banyak pilihan jenis deodorant yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas kerja kita, apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan.

6. Selalu gunakan pelembab sebagai dasar tata rias

Menggunakan pelembab wajah memang terkesan sepele, namun sesungguhnya pelembab memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, seperti mencegah penuaan dini, melindungi kulit wajah dari makeup, mencegah kulit dari kekeringan dan rusak, dan membantu menjaga kehalusan kulit wajah. Meskipun begitu gunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit wajah dan usia kita agar mendapat hasil yang optimal, juga perhatikan komposisi pelembab tersebut apakah telah memenuhi standar kesehatan kulit.

7. Jika menyukai aksesoris, gunakan yang simpel tapi berkelas

Jika ingin menggunakan aksesoris untuk mempercantik penampilan di hari pertama bekerja, pilihlah aksesoris yang memiliki desain simpel dan warna yang tidak terlalu menonjol, hindari menggunakan aksesoris yang berwarna terang atau bling-bling, karena akan merusak penampilan.

8. Pakailah pakaian yang terkesan rapi, bersih, dan sopan

Pakaian yang kita pakai memberikan poin penilaian yang cukup tinggi di hari pertama kerja, karena itu pakailah pakaian yang simpel, nyaman digunakan, dan terkesan sopan atau tidak berlebihan. Pemilihan padu padan warna juga sangat penting untuk menampilkan kesan elegan pada pakaian yang kita pakai.

---

Demikian beberapa tips yang bisa membantu Anda tampil cantik, fresh, dan menarik di hari pertama kerja, tapi faktor yang tidak kalah penting adalah tunjukkan kepada bos dan rekan kerja kita bahwa kita adalah tipe orang yang suka bekerja keras dan antusias mempelajari tugas-tugas baru yang diberikan kepada kita, karena sikap itu memberikan poin penilaian yang cukup tinggi di hari-hari pertama kerja. Enjoy your first day of work!
Mutia Erlisa Karamoy
Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Mombassador SGM Eksplor | Another Blog bundadigital.my.id

Related Posts

Posting Komentar