Berburu Tempat Makan Terlengkap Hanya Di Ayomakan!

tempat makan

Senin sampai jumat sudah jadi hari sibuk bagi orangtua untuk bekerja, mencari penghasilan, dan melakukan banyak aktivitas di luar rumah. Nah, akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk meluangkan waktu menikmati quality time bersama keluarga, terutama anak-anak. Bagi saya, kebersamaan sangat penting karena akan membuat ikatan batin antar anggota keluarga menjadi makin erat dan akrab. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga, seperti makan bersama sambil berburu tempat makan baru yang seru.

Diantara banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi libur akhir pekan bersama keluarga, keluarga kami selalu menempatkan kegiatan makan bersama di posisi teratas. Hal ini bukan tanpa alasan, karena seiring bertambahnya usia anak-anak dan kesibukan aktivitas anggota keluarga di luar rumah setiap hari, makan bersama bisa dibilang jarang kami lakukan. Padahal dalam aktivitas makan bersama ini, ada banyak hal lho yang bisa dilakukan, seperti saling bertukar cerita yang berujung pada makin eratnya hubungan emosional antar anggota keluarga.

Kebetulan nih, akhir pekan ini saya dan anak-anak sepakat untuk mengisi akhir pekan dengan kegiatan makan bersama. Biasanya saya mempersilakan anak-anak memilih menu makanan yang ingin mereka nikmati saat akhir pekan. Maklumlah saya memiliki tiga anak yang memiliki selera dan makanan favorit yang berbeda, tentu butuh waktu untuk mencapai kata sepakat pada satu menu makanan. Inilah yang menyulitkan saya memasak sendiri di rumah, karena harus menyiapkan menu yang berbeda-beda dan tentu saja membutuhkan waktu tidak sebentar. Padahal akhir pekan seharusnya menjadi momen membahagiakan karena saya bisa menikmati quality time bersama keluarga.

Lantas, apakah ada solusinya? Tentu saja ada, banyak pilihannya kok, seperti makan bersama keluarga di luar rumah bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan bersama. Selain itu, makan bersama diluar rumah bisa menjadi ajang berburu tempat makan yang memberikan suasana baru dan pengalaman mencoba aneka menu makanan yang belum pernah disantap sebelumnya. Percayalah, ini akan menjadi pengalaman seru dan momen yang tidak terlupakan dalam ingatan anak-anak.

makan bersama keluarga

Kegiatan berburu tempat makan baru yang seru juga bisa dilakukan dari rumah kok, apalagi banyak keluarga yang memilih menikmati libur akhir pekan sambil quality time di rumah saja, seperti yang saya dan anak-anak lakukan di akhir pekan ini. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan bantuan platform digital yang memang dirancang khusus untuk informasi kuliner di Indonesia, sekaligus sebagai solusi buat yang membutuhkan informasi hal-hal unik saat berburu makanan. Baik tempat, lokasi, maupun pilihan menunya, termasuk tempat makan Hidden Gem yang biasanya sulit diakses informasinya.

Di satu sisi keberadaan platform digital dalam bentuk aplikasi mobile di bidang kuliner sangat membantu orang-orang yang ingin mencari dan merasakan menu makanan dan tempat makan baru dengan cara lebih mudah dan cepat. Tapi di sisi yang lain, untuk saya yang memiliki smartphone dengan kapasitas memori internal yang terbatas, keberadaan aplikasi mobile ini sangat menyulitkan karena dalam jangka waktu tertentu harus rutin melakukan pembaharuan versi terbaru. Seringkali setelah melakukan pembaharuan masih ada bug yang harus diperbaiki. Belum lagi versi terbaru kerap mengerus sisa memori internal smartphone yang sudah minim. 

Lantas, apakah ada solusinya? Tentu ada, jika tidak ingin memori internal smartphone tergerus aplikasi mobile yang selalu update versi terbaru, bisa pilih platform digital yang berbasis website. Apalagi saat ini sudah ada platform digital berbasis website dalam bidang kuliner yang memudahkan penggunanya berburu tempat makan baru, yaitu Ayomakan!

Berburu Tempat Makan Terlengkap Hanya Di Ayomakan

Akhir pekan adalah saatnya olahraga, tapi daripada bengong nungguin suami yang belum selesai olahraga di GBK, akhirnya saya memutuskan melipir sejenak di Mall Senayan Park yang letaknya tidak terlalu jauh dari GBK. Niat awalnya sih mau mencari tempat makan yang enak di Senayan Park, soalnya habis olahraga pasti selalu lapar. Ternyata setelah tiba di lokasi jadi heran, kok banyak spanduk merah yang bertuliskan Ayomakan. Penasaran dong saya, langsung menuju lokasi dan ternyata sedang ada event Ayomakan Foodball Festival 2022 yang kebetulan sedang diselenggarakan di Senayan Park.

Ayomakan Foodball Festival 2022 Senayan Park

Rasa penasaran membuat saya segera mencari tahu cara masuk ke area festival, dan ternyata sangat mudah. Cukup mengakses website ayomakan.com melalui browser smartphone, melakukan registrasi, dan akhirnya mendapat tiga E-Voucher tanda masuk ke area Ayomakan Foodball Festival yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2022. Setelah menunjukkan E-Voucher tanda masuk pada petugas, saya diperbolehkan masuk ke area festival dan wow...saya merasa terkejut karena banyak sekali jenis makanan yang bisa dipilih, jadi bingung nih milihnya!

Sekilas Tentang Ayomakan!

Ternyata Ayomakan Foodball Festival 2022 yang diselenggarakan untuk pertama kali di area Pulau Satu Senayan Park (SPARK)  mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 lalu, bersamaan dengan peluncuran platform website Ayomakan! Oh iya...Ayomakan! sendiri merupakan sebuah platform website yang memuat informasi kuliner di berbagai kota di Indonesia, dan memastikan setiap penggunanya akan merasakan pengalaman menjelajah rasa kuliner secara digital dengan cara yang seru, mudah, serta menyenangkan. Ayomakan! telah dilengkapi fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner sekaligus menyajikan banyak informasi kuliner yang memudahkan siapa saja berburu tempat makan baru.

Platform Ayomakan

Ayomakan! merupakan platform website besutan dari PT. Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B (Food and Beverage). ESB menciptakan Ayomakan! untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. Ada dua target sasaran dari penciptaan platform website Ayomakan! yaitu:

  1. Pemilik Bisnis Restoran. Bagi pemilik bisnis, dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan! untuk meningkatkan paparan brand kuliner mereka, memudahkan order, hingga melakukan pembayaran. Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional, seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan masih banyak lagi.
  2. Konsumen. Dari sisi konsumen, akan diberikan solusi mudah untuk memilih kuliner yang yang ingin dijelajahi. Ayomakan! memuat informasi seputar direktori makan untuk memberikan inspirasi sekaligus ide makanan, dalam bentuk fitur tren dan review. Selain itu, konsumen juga dengan mudah bisa melakukan reservasi, order, hingga melakukan pembayaran melalui Ayomakan!
Seperti yang diungkapkan Gunawan selaku CEO/Co-Founder ESB, "Visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya, dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, point belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia."

 Bagi yang penasaran dengan fitur-fitur menarik yang terdapat dalam Ayomakan! Simak ya.

  1. Profil Restoran. Dengan melengkapi fitur ini, maka kesempatan restoran dikenal dan dipilih konsumen akan semakin besar. Bagi konsumen, keberadaan fitur ini membantu mendapatkan informasi tentang restoran lebih detail.
  2. Layanan Ambil DiTempat. Fitur ini memudahkan konsumen memesan makanan tanpa harus mengantri.
  3. Layanan Pesan Antar. Fitur ini memberikan kenyamanan pada konsumen untuk memesan makanan secara online dengan berbagai pilihan kurir. Cocok sekali untuk konsumen yang ingin berburu tempat makan baru tapi tidak memiliki waktu datang langsung ke restoran.
  4. Reservasi. Bagi konsumen yang ingin menikmati menu makanan langsung direstoran, fitur ini sangat membantu reservasi restoran dengan mudah dan praktis. Jadi tidak ada cerita lagi saat konsumen tiba di lokasi, restoran sudah penuh.
  5. Menu Digital. Fitur ini memudahkan konsumen berburu tempat makan dan melihat menu makanan dari mana saja dan kapan saja.
  6. Program Loyalti. Dengan fitur ini, konsumen setia memiliki kesempatan mendapatkan berbagai program hadiah.
  7. Garnifikasi. Dengan fitur ini, pelanggan memiliki kesempatan mencoba berbagai permainan yang menyenangkan.
  8. Ulasan Restoran. Fitur ini memudahkan konsumen membuat ulasan sekaligus sebagai bahan referensi untuk konsumen lainnya.
  9. Artikel Kuliner. Platform Ayomakan! juga menyediakan fitur yang memuat artikel, tips, dan trik yang berhubungan dengan kuliner termasuk informasi seputar tempat makan Hidden Gem.
fitur-fitur Ayomakan

Bagaimana dengan cara pembayarannya? Jangan khawatir, karena di Ayomakan! semua transaksi bisa dilakukan dengan berbagai cara pembayaran untuk memudahkan konsumen yang berburu tempat makan dan menu makanan baru. Platform website Ayomakan! juga sangat responsif, sehingga bisa diakses tidak hanya dari laptop atau PC tapi juga tablet dan smartphone.

Saat berada di Ayomakan Foodball Festival 2022 lalu, saya berkesempatan mencoba berbagai fitur platform Ayomakan! Mulai dari mencari tenant atau restoran yang memiliki review oke, mencari menu makanan baru yang unik dan belum pernah di coba sebelumnya, hingga melakukan pembayaran dengan berbagai pilihan E-Wallet. 

berburu tempat makan di Ayomakan

Ayomakan! merupakan platform digital yang memberikan banyak sekali pengalaman baru bagi konsumen atau pelanggan berburu tempat makan, memesan makanan secara online, melakukan reservasi, dan mencari inspirasi kuliner. Ayomakan! juga didukung oleh ekosistem digital terintegrasi yang memudahkan segala kebutuhan operasional restoran. Tidak heran jika banyak tempat makan Hidden Gem yang menjadi mitra ESB.

Mau Makan Apa Hari Ini? Yuk Berburu Tempat Makan Di Ayomakan!

Saat pembukaan Ayomakan Foodball Festival minggu lalu, Hendry Jonathan, Influencer Foodies sekaligus mewakili konsumen dari Ayomakan! mengatakan, 
"Dengan adanya direktori makan seperti Ayomakan!, saya merasa sangat terbantu untuk dapat terus berpetualang, dari menemukan jenis makanan, memesan, dan bayar semua dalam satu website. Pastinya saya juga akan bantu isi review karena ini penting untuk membantu foodies lain mendapatkan referensi terbaik. Belum lagi keseruan ngumpulin points, jadi saya bisa dapat promo dan diskon yang lebih banyak lagi."
Benar sekali, setelah mencoba platform Ayomakan! Saya jadi tertarik untuk mengajak anak-anak berburu tempat makan yang memiliki menu unik dan suasana makan yang seru. Apalagi informasi tempat makannya juga sangat lengkap, mulai dari kisaran harga menu makanan, jam operasional, waktu pemesanan online, petunjuk lokasi restoran lengkap dengan alamatnya, serta ulasan sebagai bahan referensi. Anak-anak bisa memilih menu makanan yang disukai dan tempat makan yang dikunjungi karena Ayomakan! menyediakan direktori informasi kuliner yang lengkap di berbagai kota, bahkan di kota terdekat tempat tinggal konsumennya. 

Lapar, Ayomakan dulu

Selain itu, dengan mudah konsumen bisa memilih layanan ambil di tempat, pesan antar, atau reservasi jika ingin berkunjung di jam-jam ramai pengunjung. Informasi menu makanan yang bisa dipilih sesuai selera konsumen juga sangat lengkap, mulai dari makanan Indonesia, Oriental, Barat, Korea, Taiwan, Street Food, Jepang, Asia, Coffe & Pastry, Timur Tengah, Kopi, Dessert, Itali, Healthy Food & Drink, India, dan masih banyak lagi. 

Jadi tidak perlu bingung lagi, akhir pekan ini anak-anak mau menu makanan apa, karena Ayomakan! sudah menyediakan direktori lengkap, mulai dari aneka jenis makanan, minuman, restoran dengan kriteria penjualan terbaik, tempat makan yang menyediakan layanan pesan antar atau ambil sendiri, menu makanan yang paling disukai, hingga menu yang dibawah 25ribu.

aneka kuliner di Ayomakan

Dengan banyaknya pilihan tempat makan tersaji lengkap, konsumen akan dimanjakan dan terpuaskan untuk melakukan aktivitas Foodventure dengan cara unik mereka sendiri melalui platform Ayomakan! Berkat Ayomakan! saya tidak perlu pusing lagi mencari menu makanan yang disukai anak-anak untuk kegiatan makan bersama di libur akhir pekan sambil menikmati quality time. Bahkan, kami bisa menemukan tempat makan Hidden Gem yang dekat dengan tempat tinggal kami dan selama ini jarang terekspos padahal menu makanannya enak. Jadi jangan lupa, berburu tempat makan terlengkap hanya di Ayomakan!

Informasi lebih lanjut mengenai platform Ayomakan! dapat mengunjungi www.ayomakan.com atau di Instagram https://www.instagram.com/official.ayomakan/.

Referensi Artikel:

https://ayomakan.com/

Press Release Peluncuran AyoMakan! dan Ayomakan Foodball Festival 2022

Mutia Erlisa Karamoy
Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Mombassador SGM Eksplor | Another Blog bundadigital.my.id

Related Posts

12 komentar

  1. Duh lengkap banget ternyata festival dan situsnya ayomakan, baik dari sisi konsumen sampai pemilik resto dimudahkan untuk bertemu. kemaren lihat juga iklan acara ini. Sayang lagi mudik ke jawa huhu

    BalasHapus
  2. Oke banget nih ada apps Ayomakan.
    Jadi semakin mudah jika mendadak lapar atau membutuhkan pesan antar makanan.
    Fiturnya pun oke banget.. Ada gamifikasi, obat anti-bosan.

    BalasHapus
  3. AyoMakan ini malah jadi kaya pujasera ya, seru sih kalau yang diyan traveling & kuliner pasti asik diajak ke tempat begini. Dan baru juga ada yg berbasis digital, lebih mudah dijangkau ya

    BalasHapus
  4. Perlu dicoba nih.. apalagi liburan gini makin seru deh. Thanks

    BalasHapus
  5. wah asyik nih, ada platform ayomakan buat meramaikan hidupnya berkuliner... ini bisa hadir offline dan online serta terkumpul jadi satu area ya.. berasa ke pasar malam modern... asyik memang bisa dijadikan destinasi buat healing tipis2 dengan keluarga

    BalasHapus
  6. Wah kebetulan aku juga ke Ayomakan Foodball! Seru banget bisa hunting banyak makanan dan coba experience pesan langsung di Ayomakan Web! Senang sih kalau web, jadi ga buang-buang memori

    BalasHapus
  7. Wow, keren ada festival Ayo Makan ya Mbak? Pastinya menu-menu menarik dan pas banget buat anak-anak yaa

    BalasHapus
  8. wah banyak pilihannya nih, bisa lapar mata nih wkwkwk
    paling ga ada solusi la saat badan lelah memasak, ga perlu bingung mau makan apa, karena banyak pilihan

    BalasHapus
  9. Wah, ternyata keren juga ya Ayomakan! ini.. Bisa jadi tempat referensi berburu makanan di banyak tempat. Tadi saya sempat berpikir, apa bedanya ya dengan yg sudah ada skrg? Tapi ternyata infonya lebih lengkap ya. Sayang, saya gak sempat ikut festivalnya. Padahal seru ya bis berburu aneka kuliner.

    BalasHapus
  10. Kulineran jdi makin mudah dengan banyaknya platform yang ngebantu distribusinya jg.

    BalasHapus
  11. Platform Ayo Makan ini memudahkan sekali ya buat yang lagi pengen kulineran tapi kadang bingung mau makan apa

    BalasHapus
  12. jadi ini sistemnya kayak direktori tempat makan gitu ya, mbak tapi bisa pesan makan juga. bagus juga nih inovasinya jadi kita nggak perlu instal aplikasi baru

    BalasHapus

Posting Komentar