Fakta Perjalanan Cinta Nia Ramadhani yang Penuh Liku

perjalanan cinta nia ramadhani dan ardi bakrie

"Meet My Bestfriend, My Partner, My Love Ardi Bakrie. Melalui komunikasi yang sehat dalam pernikahan kita, membuat kita semakin hari semakin bertambah kuat untuk menjalani segala yang harus dihadapi."

Demikian Nia Ramadhani menuliskan caption pada fotonya bersama suaminya, Ardi Bakrie yang diunggah di akun media sosial Instagram @rahmadaniabakrie. Siapa tidak kenal sosok artis muda penuh talenta, Nia Ramadhani yang diketahui sejak belia telah merintis karir di industri hiburan televisi. Meskipun meraih popularitas diusia yang terbilang masih sangat muda, ternyata perjalanan karir Nia tidaklah semulus dan semudah yang dibayangkan banyak orang. Berawal dari menjadi penari latar video klip salah satu grup anak-anak yang populer di masa itu, Nia kecil memulai karir di sinetron dengan menjadi figuran. Lantas, bagaimana dengan kisah perjalanan cinta Nia Ramadhani menemukan pasangan hidup yang tepat?

Siapa yang tidak kenal sosok Nia Ramadhani? Dulu dikenal sebagai salah satu artis muda yang tidak hanya populer dan cantik, tapi juga berbakat sehingga dipercaya memerankan banyak karakter di industri hiburan televisi. Dengan popularitas yang digenggamnya di usia masih terbilang muda, tidak heran jika kehidupan Nia Ramadhani seakan tak lepas dari sorotan publik juga penggemarnya. Tapi tahukah faktanya, jika perjalanan kisah cinta Nia dalam menemukan pria idaman tidaklah mudah, sama seperti perjuangannya ketika awal berkarir dahulu yang harus memulai dari anak tangga paling bawah, sebagai figuran.

Fakta Perjalanan Cinta Nia Ramadhani yang Penuh Liku

Perjalanan panjang cinta Nia Ramadhani menemukan pasangan hidup yang tepat tidaklah mudah dan semulus anggapan banyak orang. Bahkan beberapa pria selebriti muda pernah menjadi tambatan hatinya, baik dari kalangan artis maupun musisi. Namun hubungan tersebut berakhir, karena Nia Ramadhani yang meskipun berusia muda tapi sudah memiliki komitmen yang kuat dan tentu saja mandiri dari segi ekonomi. Takdir cinta akhirnya mempertemukan Nia Ramadhani dan sosok pengusaha muda Ardi Bakrie melalui perkenalan yang tidak sengaja, hingga akhirnya Nia memantapkan hati untuk menikah dan memilih Ardi Bakrie sebagai pasangan hidupnya.

perjalanan cinta nia ramadhani

Yap...menikah pastinya merupakan hal yang diimpi-impikan setiap orang, apalagi jika menikah dengan seseorang yang dicintai. Menikah akan membuat hidup seseorang menjadi lengkap, dan tentu saja akan ada pasangan yang menjadi tempat berbagi suka dan duka. Namun, ada satu hal penting yang harus diingat bahwa menikah bukan hanya melulu soal cinta semata, karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih pasangan hidup. Seperti apa, berikut penjelasan singkatnya.

  1. Latar Belakang yang Jelas. Sebelum memutuskan untuk menikah, tentu seseorang harus tahu latar belakang calon pasangannya secara jelas. Terutama informasi mengenai, dimana dia tinggal, siapa keluarganya, silsilah keluarganya, dan informasi penting lainnya. Hal ini dilakukan agar seseorang yang berencana menikah mengenal karakter calon pasangannya beserta keluarganya dengan baik. Pernikahan diharapkan hanya satu kali seumur hidup dan bersama pasangan itulah nantinya akan menghabiskan sisa hidup.
  2. Memiliki Karakter yang Baik. Adalah hal yang wajar jika seseorang mendambakan memiliki pasangan hidup dengan karakter yang baik, karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi kehidupan berumah tangga setelah menikah. Untuk itu, sebelum memilih pasangan hidup pastikan telah memahami karakternya dengan baik agar lebih siap memasuki gerbang pernikahan yang pastinya penuh dengan onak dan duri.
  3. Memiliki Kestabilan Emosi yang Baik. Pastinya tidak ada seorang pun yang ingin memiliki pasangan hidup yang pemarah dan suka berprilaku emosional. Alasan inilah yang membuat seseorang yang sedang mencari pasangan hidup wajib mengetahui kestabilan emosi yang akan menjadi pasangan kelak. Mungkin sebelum menikah hal ini belum menjadi masalah, namun setelah menikah lambat laun permasalahan kestabilan emosi ini akan menjadi kerikil tajam hubungan antar suami istri.
  4. Memiliki Sikap Bertanggung Jawab. Poin lainnya yang tidak kalah penting dan wajib dipertimbangkan sebelum memilih pasangan adalah sikap bertanggung jawab, terutama untuk seorang laki-laki. Tidak hanya untuk urusan menafkahi tapi juga membimbing dan menjaga keluarga juga adalah bagian dari sikap bertanggung jawab. Begitu juga sebaliknya, bagi laki-laki yang ingin mencari pasangan hidup, pilihlah wanita yang juga memiliki sikap bertanggung jawab mengurus keluarganya kelak.
  5. Cari Tahu Riwayat Kesehatan. Tidak ada seorang pun ingin memiliki pasangan yang sakit-sakitan, tapi justru menginginkan pasangan hidup yang sehat jiwa serta raganya. Dengan mengetahui riwayat kesehatan seseorang yang nantinya akan menjadi pasangan hidup, maka akan terhindar dari beragam masalah yang mungkin muncul setelah pernikahan berlangsung.
Dengan berbagai pertimbangan yang matang, sangat wajar jika Nia Ramadhani sangat berhati-hati dalam memilih pasangan hidup, karena semuanya pasti menginginkan hanya menikah satu kali untuk selamanya. Namun masih banyak sebagian orang yang berpendapat Nia memilih sosok Ardi Bakrie karena latar belakangnya yang seorang pengusaha mapan, padahal tidaklah demikian karena Nia sendiri pun sebelum bertemu Ardi sudah mapan secara ekonomi dengan statusnya sebagai salah satu artis papan atas Indonesia yang masih berusia remaja. 

pernikahan nia ramadhani dan ardi bakrie

Lika-liku perjalanan cinta Nia Ramadhani yang lahir dengan nama asli Prianti Nur Ramadhani dengan pengusaha muda Ardi Bakrie berakhir dengan cerita bahagia di pelaminan diusianya yang masih terbilang muda, yakni 20 tahun. Setelah menjalani pernikahan selama satu dekade lebih, pasangan yang terpaut usia sebelas tahun ini berhasil mempertahankan hubungan tetap langgeng dan harmonis meskipun ada banyak cobaan yang datang silih berganti. Penasaran dengan kisah perjalanan cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie? Berikut rangkuman faktanya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pertama Kali Bertemu Diperkenalkan Sang Kakak

Ternyata, pertemuan pertama berlangsung tanpa sengaja di rumah sahabat Ardi Bakrie yang kebetulan merupakan kakak kandung Nia Ramadhani. Kebetulan pada saat itu, di rumah kakak Nia sedang ada acara kumpul-kumpul bersama sahabat-sahabatnya, termasuk Ardi Bakrie lalu sang Kakak mengundang Nia untuk ikutan hadir dan berkenalan dengan teman-temannya.

Ssttt...ada yang lucu nih, awalnya meskipun Ardi mencoba mendekati tapi Nia sama sekali tidak merasa tertarik karena selama ini Ardi Bakrie dikenal banyak memiliki teman perempuan. Apalagi ketika acara kumpul-kumpul di mana mereka berdua pertama kali diperkenalkan, hadir juga teman-teman perempuan Ardi Bakrie. Namun seiring berjalannya waktu, hubungan Nia dan Ardi mulai serius meskipun awalnya tidak mudah bagi seorang Ardi untuk menyakinkan Nia. 

kisah cinta nia ramadhani

Selain berparas cantik, Nia juga dikenal memiliki pendirian teguh dan tentu saja mapan secara ekonomi, karena sebagai artis papan atas Nia mengantongi banyak kontrak dengan penghasilan yang fantastis. Setelah berkenalan lebih lanjut, Nia dan Ardi sepakat untuk membina hubungan lebih serius karena merasa sudah lebih dewasa dalam mengambil keputusan.

Hubungan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Diketahui Publik Tahun 2008

Sebenarnya sih tidak ada yang tahu secara pasti kapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie resmi berpacaran. Namun, hubungan keduanya mulai tercium publik setelah pasangan ini kepergok sedang menghadiri pesta ulang tahun manajemen artis pada tahun 2008. Tentu saja setelah hubungan keduanya mulai tercium publik, selain menjadi sorotan media juga semakin banyak orang yang ingin tahu tentang hubungan mereka. Apalagi dengan latar belakang Ardi yang merupakan putra dari keluarga konglomerat Bakrie.

Bukan dari keluarga pengusaha, Nia sama sekali tidak minder untuk masuk ke dalam lingkungan keluarga besar Bakrie. Meski berlatar keluarga yang broken home tapi Nia adalah sosok yang sukses dalam bidang yang ditekuninya, yaitu di industri hiburan televisi. Dikenal sebagai salah satu artis remaja populer dan termasuk dalam artis papan atas membuat Nia tumbuh menjadi sosok wanita yang sangat percaya diri dengan talentanya.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Resmi Menikah Pada 1 April 2010

Setelah beberapa tahun membina hubungan serius, akhirnya Ardi Bakrie secara resmi melamar Nia Ramadhani pada 17 Oktober 2009. Setelah kedua keluarga bertemu, akhirnya Nia dan Ardi mantap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, hingga akhirnya pasangan ini resmi menikah pada 1 April 2010. Acara pernikahan berlangsung meriah, bahkan untuk masa itu di sebut sebagai salah satu pernikahan termewah di Indonesia. 

pernikahan nia ramadhani

Untuk acara akad nikah, Nia memilih adat Sunda dengan balutan kebaya putih yang dipadukan dengan kain bermotif batik, Nia tampil sangat cantik dan membuat yang hadir merasa pangling. Sementara untuk acara resepsi, kedua pengantin menggunakan adat Lampung, yang merupakan daerah asal orangtua Ardi Bakrie.

Pernikahan Harmonis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dikaruniai Tiga Orang Anak

Kebahagiaan pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terasa makin lengkap setelah dikaruniai tiga orang anak, yakni seorang putri dan dua orang putra. Putri sulung mereka lahir pada 2 Juni 2012 dan diberi nama Mikhayla Zalindra Bakrie. Putra kedua diberi nama Mainaka Zanatti Bakrie yang lahir pada 17 November 2015. Serta putra ketiganya yang diberi nama Magika Zalardi Bakrie, lahir pada 10 Mei 2017.

keluarga nia ramadhani dan ardi bakrie

Seiring berjalannya waktu, ketiga anak Nia dan Ardi semakin bertambah besar, dan keluarga kecil ini sering terlihat kompak saat menghabiskan waktu bersama. Di beberapa kesempatan, Nia dan Ardi kerap mengajak ketiga anaknya pergi liburan ke berbagai destinasi liburan, baik dalam maupun luar negeri. Bahkan, momen kebersamaan ini sering di unggah Nia melalui akun Instagram pribadinya. Sungguh potret keluarga yang bahagia, apalagi ketiga anak Nia dan Ardi memiliki paras yang rupawan sehingga terlihat sangat menarik ketika difoto dan diunggah ke media sosial.

Nia Ramadhani Berhenti Sejenak Dari Dunia Hiburan

Setelah menghabiskan masa belia hingga dewasa di industri hiburan televisi, hingga akhirnya Nia resmi dipinang Ardi Bakrie akhirnya Nia Ramadhani memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Untuk saat ini, Nia memutuskan fokus menjadi seorang istri dan ibu untuk tiga anaknya yang mulai beranjak besar. 

Setelah rehat beberapa waktu, Nia kembali aktif di layar televisi dan menjadi presenter yang memandu berbagai acara, salah satunya Nyonya Boss. Pada satu kesempatan, Nia mengungkapkan alasannya kembali ke dunia hiburan, yaitu ingin memiliki kegiatan karena anak-anaknya semakin besar dan mandiri  sehingga Nia kini lebih memiliki banyak waktu luang. Meskipun begitu, keluarga tetaplah prioritas utama Nia.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Kompak Berjuang Menghadapi Pasang Surut Pernikahan

Kini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah melewati usia pernikahan lebih dari satu dekade. Meskipun sudah menjalani waktu pernikahan cukup lama, Nia tetap ingin bersikap realistis terhadap pernikahan yang dijalani, karena tiap rumah tangga pasti ada masa pasang surutnya. Selama dua belas tahun bersama, setiap pasangan pastinya memiliki konsep tersendiri tentang arti cinta, dan sampai saat ini Nia masih terus belajar konsep mencintai dan dicintai. Tidak lupa Nia juga berusaha untuk membangun kejujuran dalam hubungan pernikahannya. Sebagai istri, Nia selalu mendorong untuk menjadi versi terbaik dari dirinya untuk membuat suaminya bahagia.

Hal ini mengingatkan saya pada caption saat Nia Ramadani mengunggah foto lamanya saat menikah dengan Ardi Bakrie, "ketika kita benar-benar mencintai seseorang (berdasarkan pengalaman), kita ingin terus mengembangkan diri, mendorong diri, dan menjadi versi terbaik dari diri sendiri, setiap harinya. Karena, pasangan kita pantas untuk mendapatkannya. Selain itu, juga sebagai bentuk kewajiban dari istri kepada suaminya."

Pemikiran Nia ini sungguh membuat Ardi kagum, karena walau mereka beda usia cukup jauh 11 tahun namun Nia bisa belajar dewasa dalam mempertahankan hubungan pernikahan mereka hingga usia pernikahan lebih dari satu dekade. Semoga hubungan pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie selalu langgeng dan harmonis, bertahan terhadap apapun badai dalam pernikahan yang mungkin saja menerpa tanpa bisa dihindari. 

novel cerita ade karya nia ramadhani dan pidi baiq

Meskipun kini semua terlihat baik-baik saja setelah badai besar datang menerpa rumah tangga Nia dan Ardi, Nia tetap ingin mengungkapkan sisi lain dari kehidupannya. Keinginan tersebut akhirnya berhasil diwujudkan Nia melalui buku novel "Cerita Ade" yang tidak lama lagi akan dirilis dan dinikmati penggemarnya. 

Buku novel yang ditulis Nia Ramadhani bersama Pidi Baiq ini tidak hanya menceritakan tentang masa kecilnya, perpisahan kedua orangtua dari sudut pandangnya, rasa kehilangan yang besar atas berpulangnya Ayahanda tercinta, namun juga kisah perjalanan pernikahannya yang sempat terusik karena keterlibatannya dengan narkoba. Sempat mengalami masa-masa titik terendah dalam hidupnya, justru cobaan besar tersebutlah yang membuat hubungan pernikahan Nia dan Ardi makin kuat. Ternyata selengkap itu lho isi bukunya, pastinya banyak penggemar yang tidak sabar ingin membaca secara utuh kehidupan Nia Ramadhani dan semua kisahnya. Nantikan perilisan buku novel #CeritaAde ya!

Sumber Foto: https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie/

Mutia Erlisa Karamoy
Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Mombassador SGM Eksplor | Another Blog bundadigital.my.id

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar