Bebas Rambut Lepek Berkat Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

scarlett yordanian sea salt shampoo dan conditioner

Tahun ajaran baru ini, sekolah anak-anak memutuskan mengadakan pembelajaran tatap muka seperti tahun-tahun sebelum pandemi, dan saya pun harus kembali beraktivitas di luar rumah, yaitu mengantar dan menjemput anak-anak dari sekolah. Tapi cuaca hari ini terasa kering dan panas, matahari bersinar sangat terik membuat saya beberapa kali harus menggaruk jilbab karena rambut terasa tidak nyaman dan gatal. Rasanya ingin sekali cepat sampai di rumah dan keramas karena rambut terasa lepek serta sangat berminyak padahal setiap hari saya selalu menyempatkan diri untuk keramas lho.

Meskipun mengenakan hijab bukan berarti bebas dari masalah rambut yang terkadang sangat menganggu dan membuat saya tidak nyaman saat beraktivitas, terutama di luar rumah. Masalah rambut yang paling sering saya alami adalah rambut lepek, yang tidak hanya menganggu penampilan tapi juga membuat saya kurang percaya diri karena tidak nyaman saat beraktivitas. Kadang saat berbicara dengan seseorang, saya suka menggosok-gosok hijab dan membuat saya kurang fokus mendengarkan lawan bicara. Tentu saja aksi saya ini membuat lawan bicara tidak nyaman…duh harus ada solusinya nih!

Kenali Penyebab Rambut Lepek

Umumnya, kondisi rambut lepek yang dialami seseorang terjadi karena jumlah minyak berlebih pada kulit kepala sehingga rambut terlihat kurang bervolume, tipis, dan berminyak. Penting untuk diketahui, kulit kepala pada dasarnya memiliki minyak alami yang disebut dengan Sebum. Nah, minyak alami yang dihasilkan di kulit kepala ini di produksi oleh Kelenjar Sebasea atau kelenjar minyak yang memiliki fungsi untuk menjaga kulit kepala tetap sehat dan terlindungi.

masalah rambut lepek dan berminyak

Tapi dalam kenyataannya, terkadang Kelenjar Sebasea atau kelenjar minyak ini bekerja terlalu aktif sehingga produksi minyak menjadi berlebih, yang menjadi penyebab masalah rambut berminyak dan lepek. Apakah ada faktor pemicu aktivitas kelenjar minyak berlebih? Tentu saja karena umumnya produksi minyak berlebih di kulit kepala ini disebabkan beberapa hal, antara lain:

Jenis Rambut

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda, dan ternyata jenis rambut ini dapat mempengaruhi produksi minyak di kepala lho! Orang yang memiliki jenis rambut lurus biasanya lebih berisiko mengalami kondisi rambut berminyak. Hal ini bukan tanpa alasan. karena struktur rambut lurus tidak memiliki liukan sehingga minyak di kulit kepala mudah turun dan meluncur cepat pada batang rambut.

Tidak hanya itu pada beberapa wanita, minyak pada rambut terasa sampai bagian tengah hingga terlihat jelas pada akar rambut. Inilah alasan mengapa kilau minyak pada rambut terlihat jelas pada seseorang yang memiliki jenis rambut lurus.

Perubahan Hormon

Penyebab lainnya produk kelenjar minyak berlebih pada rambut adalah perubahan hormon, di mana perubahan hormon bisa menyebabkan kelenjar minyak atau kelenjar sebasea memproduksi lebih banyak minyak, hal inilah yang membuat rambut menjadi lebih lepek. Nah, salah satu hormon yang dapat mempengaruhi produksi minyak pada kulit dan rambut adalah Hormon Androgen. Perubahan hormon juga berpeluang besar terjadi pada masa pubertas, perempuan yang sedang menstruasi, dan ibu hamil.

Selain itu, kondisi stres juga bisa mendorong produksi minyak berlebih di kulit kepala. Mengapa? Karena kondisi stres akan meningkatkan level hormon kortisol dalam tubuh, dan hormon inilah yang mengatur produksi minyak tubuh, termasuk di kulit kepala.

Terlalu Sering atau Justru Jarang Keramas

Semua tahu kalau keramas adalah salah satu cara merawat rambut agar tetap sehat, harum, dan lembut. Tapi sayangnya, demi bisa mendapatkan rambut seperti ini, banyak orang melakukan aktivitas keramas terlalu sering. Persis seperti yang saya lakukan, keramas setiap hari karena merasa tidak nyaman dengan rambut yang terasa berminyak dan lepek meskipun sehari-hari mengenakan hijab.

Ketahuilah, saat keramas ada bahan aktif dari shampo yang akan merangsang kulit kepala untuk memproduksi lebih banyak sebum. Sehingga kulit kepala akan terus menghasilkan minyak bila terlalu sering keramas. Bagaimana jika jarang keramas? Tentu saja pemikiran ini tidak benar, karena jarang keramas juga bisa menyebabkan rambut menjadi lepek karena menjadi penyebab penumpukan minyak dan kotoran di kulit kepala. Tidak heran jika rambut jarang dibersihkan atau keramas akan menjadi lepek.

Menggunakan Hijab Saat Rambut Belum Kering dan Bahan Hijab Tidak Menyerap Keringat

Sebenarnya perawatan rambut jika mengenakan hijab tidak ada yang istimewa, namun memang ada hal-hal penting yang harus diperhatikan dan wajib dihindari, yaitu menggunakan hijab dalam kondisi rambut masih basah atau setengah basah karena bisa menjadi biang keladi rambut lepek dan juga bau apek. Nah bagi yang memiliki kebiasaan ini, mungkin bisa diubah sejak sekarang, bisa dengan melakukan aktivitas keramas pada malam hari atau menyediakan waktu khusus untuk mengeringkan rambut sebelum mengenakan hijab.

Selain mengatur ulang jadwal keramas, pastikan mengenakan hijab dari bahan yang menyerap keringat. Sebaiknya hindari bahan hijab dari satin atau organza, meskipun memberikan kesan mewah namun bahan ini tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Akibatnya, kulit kepala tidak bisa bernapas dan membuat rambut terasa lebih berminyak dan lepek. Pastinya selama mengenakan hijab tersebut, membuat tidak nyaman.

Sebenarnya masih banyak penyebab rambut lepek yang mengakibatkan produksi minyak pada kulit kepala menjadi berlebih. Nah, dengan mengetahui apa saja penyebab rambut lepek yang membuat kurang nyaman saat beraktivitas dan menjadi tidak percaya diri, tentu akan mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Bagi yang sedang mengalami kasus darurat rambut lepek, lakukan cara berikut ini ya!

Cara Atasi Masalah Rambut Lepek dan Berminyak

Setiap ada masalah, tentu ada solusinya, begitu juga dengan masalah rambut lepek dan berminyak, persis seperti yang saya alami akhir-akhir ini terutama setelah aktivitas mengantar serta menjemput anak-anak dari sekolah kembali rutin dilakukan. Lantas, adakah cara untuk mengatasinya agar rambut menjadi harum, lembut, dan nyaman walaupun seharian memakai hijab, serta pastinya terbebas dari rambut lepek.

cara atasi rambut lepek dan berminyak

Dari referensi beberapa sumber yang saya baca, ada beberapa cara untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek, seperti.
  1. Lakukan Langkah Keramas Dengan Benar. Keramas adalah hal yang wajib dilakukan agar rambut lebih bersih dan bebas dari masalah. Namun adakalanya karena ingin memiliki rambut bersih dan wangi, seseorang melakukan keramas lebih dari satu kali dalam sehari. Nah, aktivitas terlalu sering keramas ini bisa menyebabkan rambut menjadi lebih berminyak dan lepek. Selain itu, bagi yang suka terburu-buru membilas rambut saat keramas, sebaiknya tidak melakukan lagi. Sisa-sisa shampo yang tidak terbilas bisa menjadi penyebab rambut lepek.
  2. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang. Aktivitas mengikat rambut, terutama yang mengenakan hijab seperti saya sering sekali dilakukan. Terkadang, agar kondisi rambut tetap rapi, saya menggunakan ikat rambut yang cukup kencang. Ternyata, setelah saya membaca referensinya, rambut yang diikat terlalu kencang bisa memicu berbagai masalah rambut, salah satunya rambut lepek. Untuk itu, hindari menggunakan karet gelang untuk mengikat rambut, karena bisa merusak rambut akibat gesekan. Ikat rambut dari bahan kain bisa menjadi alternatif yang tidak merusak rambut, namun sesekali perlu melepaskan ikat rambut agar rambut beristirahat sejenak saat tidak mengenakan hijab.
  3. Gunakan Produk Shampo dan Conditioner yang Tepat. Selain melakukan langkah keramas dengan benar, jangan lupa untuk selalu rutin keramas dan tidak perlu menunggu rambut terlihat kotor apalagi jika setiap hari melakukan aktivitas di luar rumah yang memicu keringat di kulit kepala. Agar terhindar dari masalah rambut berminyak dan lepek, pastikan selalu menggunakan produk shampo dan conditioner yang tepat. Bagaimana memilih produk shampo dan conditioner yang tepat? Tentu harus mencari tahu kandungan bahan aktif dari produk tersebut agar nyaman saat menggunakannya, dan pastinya bisa mengatasi rambut lepek serta berminyak yang kerap saya alami.
Tentu saja memilih produk shampo dan conditioner yang bisa membantu mengatasi masalah rambut lepek serta berminyak tidaklah mudah, ditengah banyaknya brand yang mengeluarkan produk shampo serta conditioner. Wah…saya harus mencari rekomendasi yang tepat nih, mencari referensi di internet dan scroll media sosial menjadi solusi tercepat jika menemukan masalah.

Ketika sedang asyik scroll media sosial Instagram, tiba-tiba muncul postingan salah satu teman blogger yang merekomendasikan produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Contioner dari Scarlett yang memiliki kandungan bahan aktif untuk bantu atasi masalah rambut lepek dan berminyak yang juga dialaminya. Langsung deh saya tertarik mencari hingga akhirnya membeli dua produk terbaru Hair Care dari Scarlett ini.

Bebas Rambut Lepek Berkat Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Sejak mengalami berbagai masalah rambut terutama rambut lepek dan berminyak yang membuat tidak nyaman saat mengenakan hijab, membuat saya selalu membeli produk shampo yang memiliki varian conditioner dalam satu paket. Alasan inilah yang membuat saya sangat antusias mencoba produk hair care dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista, karena selain shampo juga dilengkapi conditioner.

yordanian sea salt shampoo dan conditioner

Tidak perlu menunggu waktu lama, langsung deh saya membeli produk shampo dan conditioner ini secara online melalui official store di e-commerce favorit saya. Hari ini order, ternyata keesokkan harinya sudah tiba, dan yang paling saya suka berbelanja secara online produk Scarlett ini adalah semua produk di kemas sangat aman. Sebenarnya sih ini bukan pertama kali menggunakan produk Scarlett, karena selama satu tahun terakhir ini saya rutin menggunakan produk perawatan wajah dan tubuh dari Scarlett. Untuk kali ini, saya mau mencoba produk hair care dari Scarlett, yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner.

Klaim Produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Spesial untuk produk shampo dan conditioner dari Scarlett ini diperkaya dengan kandungan bahan aktif SEA SALT yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi beragam masalah rambut, seperti menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat pada kulit kepala, dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Sebenarnya apa sih Sea Salt itu? Dari referensi yang saya baca, Sea Salt merupakan salah satu jenis garam yang tidak hanya digunakan untuk makanan tapi juga memiliki banyak manfaat baik untuk digunakan sebagai produk kecantikan, termasuk hair care. Berbeda dengan garam dapur yang sebagian besar dibuat dari proses di pabrik, garam laut dibentuk dari proses pengkristalan alami air laut.

Proses inilah yang membuat dalam kandungan Sea Salt masih tersisa beberapa mineral, seperti magnesium, potasium, atau kalsium. Selain kaya akan kandungan mineral, Sea Salt atau garam laut juga memiliki tekstur yang lebih besar dibandingkan garam dapur. Saat ini, pemanfaatan sea salt tidak hanya sebatas pada makanan atau sebagai bumbu, tapi juga berbagai produk perawatan tubuh dan kulit.

Ternyata selain memiliki manfaat mengontrol minyak berlebih, Sea Salt juga memiliki manfaat lainnya seperti membantu mengangkat sel kulit mati, mengencangkan kulit, detoksifikasi kulit, deep cleasing, dan lainnya. Tidak heran jika kandungan Sea Salt pada beragam produk skincare sangat disukai banyak orang. Salah satu alasan yang membuat saya tertarik ingin mencoba produk hair care dari Scarlett ini karena kandungan Sea Salt.

klaim yordanian sea salt shampoo dan conditioner

Dengan kandungan bahan aktif Sea Salt, ada beberapa manfaat Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner, yaitu:
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  • Membersihkan kulit kepala.
  • Menguatkan akar rambut.
  • Memberikan volume pada rambut.
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
  • Membuat rambut lebih berkilau.
Untuk mendapatkan hasil perawatan rambut yang lebih maksimal, maka sangat direkomendasikan menggunakan dua produk hair care dari Scarlett ini secara bersamaan, yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dengan Conditioner-nya.

Kemasan Produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner di kemas dalam botol plastik tebal bening sehingga siapapun bisa melihat dengan jelas cairan produk didalamnya. Bagi saya, kemasan seperti ini sangat memudahkan untuk melihat berapa banyak cairan produk yang masih tersisa dalam botol. Cara buka kemasan botol juga mudah karena tutup botol berbentuk flip flop sehingga tidak perlu khawatir tutup botol kemasan akan hilang atau tercecer saat digunakan.

kemasan yordanian sea salt shampoo dan conditioner

Produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini dikemas dengan ukuran botol sebanyak 250 ml dan diwrap dengan plastik bening yang tersegel rapat sehingga anti tumpah dan aman sebelum segel plastik di buka. 

botol kemasan yordanian sea salt shampoo dan conditioner

Pada botol kemasan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner terdapat banyak informasi yang bisa diakses konsumen, mulai dari barcode untuk mengecek keaslian produk, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan nomor BPOM RI, untuk Yordanian Sea Salt Shampoo NA 18211001821 dan Yordanian Sea Salt Conditioner NA 18211000910.

Tekstur dan Aroma Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Bagaimana dengan tekstur dua produk hair care dari Scarlett ini? Kalau untuk Yordanian Sea Salt Shampoo, cairannya berwarna Ocean Blue dengan tekstur gel yang tidak terlalu kental sehingga mudah dikeluarkan dari botol saat akan digunakan. Selain teskturnya yang mudah, saya juga suka dengan wanginya yang khas harum Magnolia, pastinya nyaman digunakan saat keramas. Busanya juga tidak terlalu banyak dan cenderung ringan sehingga mudah dibilas atau tidak perlu menggunakan air terlalu banyak. Saya suka sekali dengan produk shampoo ini!

tekstur yordanian sea salt shampoo dan conditioner

Sedangkan untuk Yordanian Sea Salt Conditioner, agak berbeda dengan shampoo karena memiliki tekstur yang lebih kental sehingga cukup sulit mengeluarkan dari botol kemasan saat digunakan. Meskipun memiliki tekstur yang lebih kental dari shampoo, conditioner ini sangat mudah dibilas dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membersihkan rambut kembali. Untuk wanginya, Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki harum yang khas, yaitu wangi Evening Primrose atau bunga sedap malam, yang ternyata banyak disukai orang termasuk saya.

Cara Pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Untuk produk Yordanian Sea Salt Shampoo, cara pakai yang sangat direkomendasikan sebagai berikut:
  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke telapak tangan, lalu keramas atau oleskan secara merata ke kulit kepala atau akar rambut.
  2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan.
  3. Kemudian bilas shampo hingga bersih dan tidak tersisa.
Sedangkan cara pakai Yordanian Sea Salt Conditioner adalah sebagai berikut:
  1. Tuangkan ke telapak tangan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya lalu oleskan secara merata ke batang rambut.
  2. Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut atau kulit).
  3. Diamkan selama beberapa menit.
  4. Kemudian bilas conditioner hingga bersih dan tidak tersisa.
Info tambahan untuk pemakaian produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner sangat disarankan dipakai usia 13 tahun ke atas, juga aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Review Setelah Menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Dari beberapa review pengguna yang sudah saya baca, ada klaim menarik nih setelah pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo beserta conditioner, yaitu rambut menjadi lebih harum, lembut, dan nyaman walaupun seharian mengenakan hijab, rambut tidak terasa lepek dan berminyak lagi. Begitu produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner tiba di rumah, langsung deh saya coba dan inilah review setelah satu minggu rutin memakai saat keramas.

Sejak dahulu, saya memiliki kebiasaan setiap hari harus keramas terutama setelah pulang beraktivitas di luar rumah atau saat sore hari. Setelah mencoba keramas dengan Yordanian Sea Salt Shampoo, hal pertama yang bikin saya jatuh cinta adalah warna ocean blue dan wanginya yang khas, rasanya mau cari parfum yang harumnya seperti ini, enak dan bikin rileks juga tahan lama. Bayangkan, meskipun saya keramas malam hari, saat bangun tidur wanginya masih bertahan hingga sore hari.

Selain itu, busanya yang sedikit membuat saya mudah membilasnya saat keramas dan terasa sekali tidak ada sisa shampo di rambut. Bagi yang memiliki jenis rambut berminyak seperti saya dan mudah lepek, shampo ini sangat membantu lho, karena selama beberapa hari menggunakannya minyak di rambut berkurang dan pastinya bebas lepek. Sangat terasa bedanya, karena setelah menggunakan shampo ini mengenakan hijab makin nyaman, tidak gatal, dan rambut tetap wangi.

review scarlett yordanian sea salt shampoo dan conditioner

Tapi akan lebih lengkap jika setelah memakai Yordanian Sea Salt Shampoo juga menggunakan conditioner-nya agar rambut makin sehat dan berkilau. Setelah satu minggu melengkapi penggunaan Yordanian Sea Salt Shampoo dengan conditioner, rambut terasa lebih lembut dan mudah di atur. Meskipun baru satu minggu memakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner, masalah rambut lepek dan berminyak yang kerap saya alami perlahan mulai hilang. Rambut menjadi lebih harum, lembut, dan nyaman walaupun seharian mengenakan hijab.

Bagaimana? Tertarik ingin mencoba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner, ini informasinya. Untuk harga produk, baik shampoo maupun conditioner sama, yaitu Rp. 75.000,-. Nah, ini saya bagikan link cara belanja online berbagai produk Scarlett termasuk produk Hair Care, yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dengan cara lebih mudah serta terjamin aman, linknya di sini ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Untuk pengiriman produk dari Official Shop Scarlett, saya puas sekali karena sudah beberapa kali order berbagai produk Scarlett, selalu di balut dengan bubble wrap tebal dan dikemas menggunakan kotak kardus berlogo Scarlett, jadi dijamin aman saat pengiriman. Tidak hanya produk yang sudah terjamin kualitasnya, pengemasan saat pengiriman yang rapi bikin saya makin suka dengan produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Yuk semangat rawat kesehatan rambut agar bebas dari rambut lepek dan berminyak!

11 komentar

  1. Tertarik buat coba. Makasih informasinya Mba. Selama ini saya baru coba sabunnya aja dr produk scarlett. Oh ya, baiknya keramas itu berapa kali dalam seminggu? Sehari sekali setiap hari termasuk keseringan gak?

    BalasHapus
  2. Scarlett ada versi shampoonya juga ya. Kirain cuma skincare aja, ternyata ada produk perawatan rambutnya. Kayaknya baru kali ini ada produk sea salt shampoo. Inovasinya Scarlett OK juga nih.

    BalasHapus
  3. Senang banget saya pun akhirnya bisa merasakan sensasi wangi dari shampoo dan conditioner Scarlett yang memang tahan lama. Wanginya itu unik ya

    BalasHapus
  4. Saya memang lagi nyari sampondan conditioner yang bagus untuk rambut saya yang sering ketombean nih. Pingin coba juga jadinya

    BalasHapus
  5. Sekarang udah banyak banget varian scarlet, tp aku tub sering khawatir sama produk ini soal.y nggak semua ada sertifikasi halalnya, jd takut nyoba

    BalasHapus
  6. Aku pakai sampo dan kondisioner Scarlett juga, wanginya itu beuuuh awet banget bahkan sampe beberapa hari setelah keramas. Trus bikin rambut lebih sehat juga rasanya.

    BalasHapus
  7. Pas ini aku lagi cari shampoo. Di Marketplace, Mbak?

    BalasHapus
  8. Tertarik pingin cobain juga nih, penasaran dr dulu belum pernah coba.. Udah makin lengkap juga ya nin varian shampoo dan conditionernya..

    BalasHapus
  9. gegara banyak postingan BW yang mbahas ini, aku jadi ikuitan mau beli shampo iniii, penasaran dan harga ramah dikantong hihi

    BalasHapus
  10. Au sejak pandemi, keramas setiap hari..
    Huhu...dan memang bikin rambut kering kerontang gitu..
    Yang aman dirawat dengan rutin menggunakan produk Berkat Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner yaa..

    BalasHapus
  11. Aku tertarik banget ini dengan varian Yordanian sea salt shampoo dan condi. Mandi jadi senang pastinya karena ada wangi khas

    BalasHapus