Upgrade Soft Skill Yuk, Di Platform Belajar Online QuBisa

platform belajar online qubisa

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Bahkan sarjana yang memiliki ijazah perguruan tinggi dan lulus dengan nilai sangat memuaskan sekalipun bukan jaminan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai ilmu yang dipelajarinya. Tidak heran jika salah satu teman penulis saya yang juga berprofesi sebagai dosen pernah bercerita, setiap kali tahun ajaran baru dan bertemu mahasiswa baru, beliau selalu menganjurkan agar tidak hanya fokus mengembangkan hard skill saja, tapi juga harus mengasah soft skill sebagai modal memasuki dunia kerja yang penuh persaingan.

Bahkan, salah satu pakar dalam Sumber Daya Manusia pernah mengatakan bahwa soft skill merupakan kunci menuju hidup lebih baik, sahabat lebih banyak, sukses lebih besar, dan kebahagiaan yang lebih luas. Ternyata soft skill sangat penting ya, tidak heran jika banyak perusahaan mempertimbangkan soft skill yang dimiliki kandidat calon karyawan agar dapat diterima bekerja. Tapi dalam kenyataannya, masih banyak orang yang belum mengetahui apa sih sebenarnya soft skill itu?

Jika didefinisikan, soft skill adalah suatu kemampuan, bakat, atau keterampilan yang ada dalam diri setiap manusia, meskipun ada yang tidak atau belum menyadari potensi soft skill yang dimilikinya. Nah…kemampuan ini berkaitan erat dengan kecerdasan emosional, kepribadian, keterampilan sosial, dan berbagai skill lainnya yang mencirikan kemampuan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain.

Keberadaan soft skill ini akan melengkapi hard skill yang dimiliki seseorang. Bahkan dalam dunia kerja dan bisnis, seseorang yang memiliki soft skill yang baik akan mampu berinteraksi lebih efektif dengan rekan kerja atau rekan bisnisnya, sehingga peluang untuk mencapai kesuksesan akan lebih besar.

platform belajar online qubisa

Nah…apa saja sih jenis-jenis soft skill yang wajib dimiliki semua orang, terutama fresh graduate, mahasiswa, pencari kerja, karyawan, pemilik bisnis, freelance, bahkan ibu rumah tangga serta profesi lainnya.

1. Kemampuan Berkomunikasi

Bisa dibilang, kemampuan berkomunikasi ini adalah soft skill nomor satu yang harus dimiliki seseorang. Kunci untuk menguasainya adalah tahu cara untuk menempatkan diri dalam berbagai situasi, tahu saat yang baik untuk berbicara lebih formal dan santun serta kapan boleh berbicara lebih santai, menjadi seorang pendengar yang baik, dan bisa membaca situasi kapan harus berpendapat.

Adapun contoh soft skill yang berkaitan dengan kemampuan berkomunikasi adalah kemampuan bernegosiasi, berbicara di depan umum, melakukan presentasi, membaca gesture lawan bicara, kemampuan persuasi, dan lainnya.

2. Kemampuan Berpikir Kritis

Terdapat banyak deretan soft skill yang berkaitan dengan kemampuan berpikir kritis ini meliputi, kreativitas, tingginya rasa ingin tahu, fleksibilitas, kemauan belajar hal baru atau mengupgrade diri, kemampuan memecahkan masalah, pola piker logis, dan lainnya.

Untuk muncul ke permukaan, kemampuan berpikir kritis ini harus diasah secara konsisten dan terus-menerus sehingga muncul rasa percaya diri untuk mengungkapkan apa yang ada dipikiran seseorang.

3. Kepemimpinan atau Leadership

Tahukah, jika soft skill yang satu ini berpeluang membawa seseorang ke jenjang karir yang lebih tinggi, karena dengan menguasai skill yang satu ini berarti seseorang memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat dan cepat serta mampu mengorganisir orang lain untuk mencapai satu tujuan.

Lantas, apa saja soft skill yang termasuk dalam kategori kepemimpinan ini? Ada beberapa skill yang berakitan dengan kepemimpinan, antara lain kemampuan manajemen konflik, mengambil keputusan, mentoring, dan lainnya.

4. Public Speaking

Sepintas, skill yang satu ini berhubungan erat dengan kemampuan berkomunikasi, namun public speaking tidak hanya menuntut seseorang untuk mampu berkomunikasi saja melainkan harus mampu meyakinkan orang lain yang diajak bicara. Skill yang satu ini bisa dibilang cukup sulit ditaklukkan dan tidak semua orang bisa menguasainya. Namun dengan kemauan untuk selalu mengupgrade diri, maka peluang untuk menguasai skill yang satu ini akan lebih besar.

5. Manajemen Waktu

Selain public speaking, soft skill yang cukup sulit dikuasai adalah manajemen waktu, karena tidak semua orang memiliki kecakapan emosional dalam hal disiplin dan konsistensi. Padahal, skill ini sangat penting terutama ketika masuk ke dunia yang penuh persaingan dan menuntut seseorang harus disiplin serta tepat waktu.

Tapi jangan khawatir, skill ini bisa diasah asalkan memiliki kemauan besar untuk mengupgrade diri menjadi lebih baik, biasanya ini terjadi ketika seseorang sudah memiliki tujuan hidup yang ingin dicapai di masa depan.

Setelah melihat deretan soft skill di atas, pastinya ada sebagian orang yang merasa pesimis bisa menguasainya skill tersebut. Padahal, di era yang serba digital ini, ada banyak cara untuk mengupgrade soft skill yang sesungguhnya sudah ada dalam diri seseorang namun belum mengetahui cara untuk memaksimalkannya. Keberadaan Platform Belajar Online seperti QuBisa, bisa menjadi solusi untuk mengupgrade soft skill yang dibutuhkan seseorang agar lebih mudah masuk ke dunia kerja atau bisnis yang penuh persaingan.

Upgrade Soft Skill Yuk, Di Platform Belajar Online QuBisa

Ada banyak cara untuk mengupgrade soft skill agar menjadi seorang yang handal dalam bekerja, entah bekerja sebagai karyawan perusahaan atau memiliki bisnis sendiri. Namun, banyak juga yang tidak bisa melakukannya karena terkendala kesibukan dan terbatasnya waktu. Padahal saat ini sudah ada platform e-learning yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Bahkan, untuk mengupgrade soft skill cukup meluangkan waktu kurang lebih 5 menit di QuBisa.

platform belajar online qubisa

Kok bisa? Tentu saja, karena QuBisa adalah platform belajar daring yang terpercaya untuk pendidikan dan pembelajaran di mana seseorang bisa mengakses beragam materi dan konten dalam bentuk video yang interaktif dan inspiratif. 

Di Platform QuBisa, ada beberapa cara untuk mengupgrade soft skill, antara lain melalui:

Webinar

Webinar sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari web dan seminar, di mana seminar yang dilakukan melalui sebuah situs atau website atau aplikasi mobile yang terhubung dengan jaringan internet. Dalam webinar ini, narasumber atau pemberi materi akan membagikan materi atau informasi melalui media digital untuk peserta yang hadir secara virtual.

Di QuBisa, peserta yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri bisa mengikuti kelas dengan format webinar. Materi atau konten dalam bentuk webinar di QuBisa sangat beragam, bahkan tersedia webinar pengembangan diri yang sangat bermanfaat untuk mengupgrade soft skill dan bisa di akses secara gratis.

platform belajar online qubisa

Ada info menarik nih di kelas webinar, setiap senin sampai dengan sabtu ada acara spesial dengan tema yang beragam dan narasumber yang kompeten dalam bidangnya bertujuan membuka wawasan yang lebih luas dan membantu menambah skill seseorang, yaitu:
  • Career Coaching, yang membahas seputar aspek peningkatan kompetensi,
  • QuBisa Ladies Corner, yang membahas seputar wanita dan karirnya,
  • Indonesia Bisa, yang membahas topik peningkatan kompetensi anak bangsa,
  • QuBisa Night Show, yang membahas topik seputar sejarah, trilogi, olahraga, dan musik,
  • Cugibara, membahas psikologis dalam relationship,
  • QuBisa Pedia, bedah buku dengan pembicara terbaik.
Bagaimana? Tertarik ikutan salah satu acara webinar spesial dari QuBisa. Yuk daftar jadi anggota dan pilih webinar dengan tema sesuai kebutuhan untuk mengupgrade skill yang dimiliki.

Microlearning

Kelas Microlearning di QuBisa menurut saya sangat favorit, karena durasi pembelajaran dalam kelas microlearning ini sangat pendek. Soal materi, jangan khawatir meskipun durasinya pendek, materi yang diberikan cukup lengkap dan saya sangat merekomendasikan kelas ini sebagai cara mengupgrade soft skill.

platform belajar online qubisa

Kebetulan setelah mendaftar menjadi anggota QuBisa, ada beberapa video pembelajaran kelas microlearning yang saya ikuti, diantaranya pembelajaran “Gaya Kepemimpinan Coaching” yang berkaitan erat dengan soft skill Leadership atau Kepemimpinan. Ada 16 video microlearning dengan durasi singkat dalam sesi pembelajaran ini, yang tentu saja sangat menginspiras untuk mengupgrade skill gaya kepemimpinan coaching. Bagaimana? Tertarik untuk tahu lebih jauh dan mengupgrade kemampuan dengan gaya kepemimpinan ini, ikuti video pembelajarannya di QuBisa yah...

Selanjutnya, saya mau mengupgrade diri dengan skill yang berkaitan dengan manajemen waktu. Ada video pembelajarannya? Ada dong, tinggal pilih video pembelajaran di kelas microlearning yang membahas “Karir Melejit Dengan Time Management.” Ada 9 video pembelajaran dengan materi yang menurut saya sangat menginspirasi untuk mengupgrade soft skill manajemen waktu. Dari video pembelajaran ini, saya jadi tahu setidaknya ada 5 manfaat dari mengelola waktu, yaitu produktivitas meningkat, penghasilan meningkat, kepercayaan diri meningkat, kesehatan meningkat, dan mengurangi stress. Yuk akses video pembelajarannya untuk upgrade soft skill!

platform belajar online qubisa

Masih adakah video pembelajaran untuk mengupgrade soft skill lainnya? Masih dong, banyak sekali video pembelajaran lainnya, seperti kemampuan berkomunikasi, kebetulan saya juga sudah menonton beberapa video pembelajaran ini. Saya jadi tahu nih kalau kemampuan berkomunikasi itu tidak hanya fokus pada kemampuan berbicara dan mempengaruhi lawan bicara semata, namun juga kemampuan untuk menjadi pendengar yang baik. Dari video pembelajaran ini, saya jadi tahu nih tips untuk menjadi pendengar yang baik, yaitu perhatian, tunjukkan timbal balik, dan respon, simpel namun sangat membantu mengupgrade soft skill seseorang.

Kursus

Untuk mengupgrade soft skill di QuBisa, selain melalui webinar dan microlearning, juga tersedia kelas kursus di mana beragam materi kursus, baik Kursus Online Gratis maupun kursus berbayar dengan biaya terjangkau tersedia di QuBisa. Bahkan tersedia juga kursus dalam bentuk video pembelajaran untuk membantu mengupgrade soft skill. Mau mengupgrade skill dalam digital marketing? Bisa sekali, karena tersedia kursus online digital marketing yang pastinya sangat membantu menambah skill generasi milenial.

Tidak hanya kursus dalam bentuk video pembelajaran untuk menambah keterampilan digital milenial, karena juga tersedia kursus dengan materi lainnya seperti yang berkaitan dengan Personal Development, motivasi, bisnis, kepemimpinan, Personal Brand Building, Career Development, dan lainnya. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menunda mengupgrade soft skill karena kemampuan ini akan melengkapi hard skill yang dimiliki seseorang. Apalagi durasi kursus di QuBisa cukup singkat sehingga sangat cocok untuk professional atau karyawan yang memiliki sedikit waktu luang namun berkeinginan kuat mengupgrade skill yang dimilikinya.

platform belajar online qubisa

Platform Belajar Online QuBisa memungkinkan siapa saja yang berkeinginan kuat untuk mengupgrade skill sesuai materi yang dibutuhkannya. Selain untuk mendukung karir dan memperbesar peluang mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, mengupgrade skill memiliki manfaat lainnya, seperti:
  • Memperbaiki kualitas diri. Mengupgrade kemampuan diri erat kaitannya dengan memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih berkualitas sehingga tahu cara untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.
  • Lebih memahami potensi diri dan tahu cara untuk memaksimalkan serta mengembangkan potensi tersebut untuk menunjang karir, pekerjaan, atau hobi yang saat ini sedang dijalani.
  • Skill dan pengalaman akan jauh lebih meningkat bahkan peluang mememiliki keterampilan baru juga lebih besar.
  • Peluang peningkatan karir untuk jangka panjang yang lebih menjanjikan.
Jadi, mengapa harus menunda mengupgrade soft skill yang dimiliki? Di QuBisa, semua orang bisa mengakses beragam materi dan video pembelajaran yang disampaikan dalam format webinar, microlearning, atau bahkan Kursus Online Gratis untuk mengupgrade skill dalam suasana yang lebih santai.

platform belajar online qubisa

Mau ikutan event keren yang diselenggarakan Platform Belajar Online QuBisa juga boleh, dan kebetulan ada dua event yang bisa diikuti siapa saja yang telah mendaftar menjadi anggota dan memiliki akun di QuBisa. Apa saja sih eventnya? Simak informasinya di bawah ini ya…

Lomba Video Microlearning Festival Berhadiah 95 Juta

Microlearning Festival adalah program terbaru untuk semua sobat QuBisa yang tertarik dengan pembuatan konten dalam format video microlearning. Untuk periode lomba saat ini adalah 18 Mei – 27 Juni 2021. Conten creator dengan karya terbaik berhak mendapatkan hadiah utama total 15 juta rupiah. Tertarik untuk ikutan? Yuk daftar, selain dapat ilmu juga dapat kesempatan memenangkan lomba dengan hadiah total 95 juta rupiah dan jangan lupa batas waktu submit konten video pembelajaran microlearning versi kamu adalah tanggal 27 Juni 2021. Jangan lupa baca syarat dan ketentuan lomba, panduan mengupload video, dan contoh video dulu ya!

Liga PoinQu, Kumpulkan Poin Di Liga PoinQu Sambil Belajar

Mau ikutan webinar pengembangan diri…boleh atau pilih kelas microlearning yang berdurasi pendek…juga boleh. Namun apapun itu, semua yang sudah menjadi anggota dan mengakses konten video pembelajaran di Platform Belajar Online QuBisa, akan mendapatkan poin dan bisa ikutan event Liga PoinQu untuk raih hadiah total 10 juta rupiah.

Apa itu PoinQu? PoinQu adalah poin yang diberikan kepada anggota atau sobat QuBisa setiap kali melakukan aktivitas, seperti menonton video pembelajaran, mengikuti beragam webinar. Mendaftar kursus baik Kursus Online Gratis maupun berbayar dengan biaya yang sangat terjangkau mereview setiap kali selesai mengakses video pembelajaran, atau menyukai video pembelajaran. Aktivitas ini bisa dilakukan melalui website atau aplikasi mobile QuBisa, untuk skema skornya bisa dilihat pada menu Liga PoinQu atau diintip melalui menu profil ya!

Bagaimana jika terkendala tidak bisa mengakses video pembelajaran melalui website QuBisa? Jangan khawatir karena sudah tersedia Aplikasi Mobile QuBisa yang bisa diunduh melalui Google Play untuk smartphone yang berbasis Android dan AppStore untuk yang berbasis IOS. 

Jadi tidak ada alasan lagi untuk menunda mengupgrade soft skill di platform QuBisa, selain bisa mengakses beragam video pembelajaran, mengikuti Kursus Online Gratis, bisa ikutan Microlearning Festival, juga mendapatkan kesempatan untuk ikutan Liga PoinQu. Upgrade soft skill yuk di Platform Belajar Online Qubisa, Aku Bisa Kamu Bisa #BelajarGakRibet!

Referensi Artikel:
https://www.qubisa.com/
https://kampusyuk.com/artikel/kenali-apa-perbedaan-soft-skill-dan-hard-skill-55

49 komentar

  1. Dimasa pandemi gini banyak banget seminar n workshop via webinar, yg kita gak perlu datang..cukup dari rumah..tinggal kitanya aja sih mau apa ngga. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, tinggal pilih topik sesuai keinginan kita atau mau mmeningkatkan skill yang kita butuhkan tinggal pilih saja.

      Hapus
  2. Banyak banget soft skill yang memang kadang kita ga sadari, untungnya ada Qubisa flatform belajar online yang mengerti dan menyediakan kebutuhan yang banyak dicari dijaman now. KArena dengan kemampuan itu kita mempunyai nilai lebih.
    Asiknya ya kursus onlen, bisa kapanpun diikuti, au kepoin ahh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak, banyak kok yang gratis dengan durasi pendek jadi disela waktu istirahat kita bisa tambah skill dan ilmu baru.

      Hapus
  3. Setuju banget. Kita senua harus asah soft skill supaya punya nilai lebih. Materi webinarnya kece2 kak jd pengen daftar deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, materinya banyak dan bagus banget buat bantu tingkatkan soft skill kita.

      Hapus
  4. Soft skill memang harus dimiliki nih oleh tiap individu karena menurutku menunjang banget baik sebagai pelajar, pekerja juga entrepreneur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jadi ngak cukup hanya menguasai hard skill tanpa ditunjang soft skill yang baik.

      Hapus
  5. wah banyak ya mbak pelatihan soft skill di Qubisa ini ya mbak
    kursusnya bisa diakses online, gratis dan dapat sertifikat juga ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak pilihan materinya juga banyak dengan durasi kursus disesuaikan kesibukan kita.

      Hapus
  6. QuBisa ada yang gratis dan berbayar juga ya. Boleh banget nih buat dicoba. Aku pengen belajar Public Speaking. Orang jarang ngomong banget. Pas sekali ngomong kok jadi deg-degan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama mbak, aku juga paling parah untuk urusan Public Speaking padahal penting banget ya mbak.

      Hapus
  7. Setuju sama mbak Elisa, klo komunikasi tu skill nomer wahid yang harus kita miliki, biar urusan kerjaan, rumah tangga, maupun bermasyarakat tetep bisa saling selaras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak penting banget bahkan untuk seorang ibu biar lancar berkomunikasi dengan anak-anaknya.

      Hapus
  8. aku baru tau nih mak ada aplikasi Qubisa, platform belanja online yang memudahkan orangtua dan anak-anak pastinya. makasi ya mak udah berbagi informasi penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini Platform Belajar Online mbak untuk bantu tingkatkan soft skill kita.

      Hapus
  9. menarik banget ini webinar2 yang ada di qubisa. jadi bisa belajar banyak di situ ya. aku juga lagi pengen nambah soft skill nih mumpung lagi di rumah aja kan

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ya mbak, sekarang mau belajar bisa lewat online, ga perlu kelamaan di jalan dan insyaAllah kalau tekun sama saja hasilnya dengan kelas offline yaa. thanks infonya ya

    BalasHapus
  11. Aku pengen belajar public speaking nih masih grogi ngomong depan umum, ternyata bisa belajar online lewat Qubisa ya

    BalasHapus
  12. Makin banyak pilihan buat belajar online nih. Termasuk dari Qubisa ini ya. Semakin memudahkan sekali.

    BalasHapus
  13. Mau ubek2 website QuBisa aahh... kok jadi pengin ikutan lomba videonya ya. Mau cari informasi tentang berbagai kursus online pengembangan dirinya apa aja.

    BalasHapus
  14. Jadi kepengen deh belajar juga pengen ambil public speaking dan manajemen waktu. Setuju banget yang namanya softskill itu penting jg di samping hard skill ya mbak soalnya bakalan menambah "nilai jual" kita :D
    Makasih info platform belajarnya :D

    BalasHapus
  15. ada yang untuk dewasa juga gak sih pelajarannya ? bagus banget qubisa beragam nih kursusnya

    BalasHapus
  16. Menarik nih yang ditawarkan Qubisa buat upgrade soft skill dalam waktu 5 menit ya mba tinggal pilih aja deh mana yang mau diliat..

    BalasHapus
  17. Setuju banget mba kalp soft skill itu penting dsn perlu banget diasah. Di pandemi gini jadi kesempatan kita untuk mengasah soft skill dengan banyak ikutan pelatihan

    BalasHapus
  18. Pemting banget update softskill ini yaa..
    Dan ini justru yang meningkatkan value seseorang. Qubisa membantu sekali dengan memberikan pelatihan secara online.

    BalasHapus
  19. Qubisa ini isinya learning lebih untuk orng dewasa ya mba maksudnya bukan untuk anak sekolah sd smp sma

    BalasHapus
  20. Pengen ningkatin ilmu juga ini :"(
    Ada banyak pilihannya ya ternyata bida disesuaikan kebutuhan
    Cobain aaah

    BalasHapus
  21. Sekitar 7-8 tahun lalu kalau ambil kursus online kebanyakan dari luar negeri. Alhamdulillah pandemi ini malah jadi banyak platform edukasi di Indonesia. Dari segi materi dan bahasa lebih nyambung lah buatku. Mudah untuk belajar.

    BalasHapus
  22. Untuk mengasah dan meningkatkan soft skill kita udah gampang ya, sdh ada Qubisa yang penting kitanya mau berubah dan semangat belajar

    BalasHapus
  23. Menarik materi yang ditawarkan dari QuBisa, sepertinya saya juga butuh belajar tentang Manajemen Waktu karena sekarang berasa banget kegiatan makin padet dan makin sedikit waktu buat leyeh-leyeh. Cuss ah, daftar QuBisa.

    BalasHapus
  24. Jadi pengen daftar juga soalnya banyak hal yang masih ingin saya pelajari terutama dari sisi komunikasi efektif kepada rekan-rekan di tempat kerja sehingga instruksi atau job desk yang harus mereka kerjakan tidak salah mengkomunikasikannya.

    BalasHapus
  25. Pengen banget meningkatkan kemampuaan dalam hal public speaking sama management waktu.
    Status sebagai istri dan ibu dengan seorang balita tentu gak mudah kan.
    Bila tak pandai mengatur waktu,ya bisa bablas juga ya mba.

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah, banyak aplikasi/platform online buat upgrade diri. Karena sekarang susah untuk kemana2, jadi dr rumah pun harus bisa mengupgrade diri dong

    BalasHapus
  27. Pandemi membawa berkah juga ya. Sisi lain dari di rumah saja kita bisa fokus belajar dan upgrade diri dengan mengikuti berbagai kelas cukup dari rumah. Yang gratis juga banyak... Semoga ilmunya bermanfaat ya

    BalasHapus
  28. sebenarnya sih kemampuan public speaking dan management waktu sangat diperlukan untuk setiap orang, karena modal utama adalah berbicara lancar yang terkait dalam hal public speaking

    BalasHapus
  29. Wiwin | pratiwanggini.net13 Juni 2021 07.17

    Wahhh.. sangat menarik ini ada microlearningnya dan materinya beraneka ragam. Kebetulan ada beberapa softskill yang pengin saya pelajari lebih dalam.

    BalasHapus
  30. aku jadi kepoin websitenya mba pingin ah belajar soft skill juga mumpung bisa belajar dari rumah aja dan gratis

    BalasHapus
  31. Materi pembelajaran via online lengkap sekali dan bervariasi ya mba. Mau juga ah coba ini mba. Lengkap ulasannya juga

    BalasHapus
  32. Wah keren banget ya Platform belajar online dari Qubisa cocok banget nih untuk kita yang memiliki keterbatasan
    tapi bisa dapat akses edukasi yg dukung soft skill jadi lebih baik

    BalasHapus
  33. Penasaran Mba tapi soal manajemen waktu, kayanya aku masih harus banyak belajar soalnya kerja kantoran juga..huhu
    Makasi sharingnya, bermsnfaat banget.

    BalasHapus
  34. Menarik nih mba aku baru tau ada platform belajat soft skill seperti ini, soft skill itu relevan banget ya, berguna dimanapun kita berada,

    BalasHapus
  35. Memang skills itu harus banget terus diasah. Dan pelatihannya biasanya mahal niih...
    Alhamdulillah,
    Pandemi membuat semua yang tadinya gak mungkin, jadi mungkin. Termasuk belajar online di Qubisa. Sangat praktis dan membantu sekali untuk upgrade skills.

    BalasHapus
  36. Daku setuju mbak dengan pilihan bidang yg diperlukan untuk upgrade soft skill, karena memang penting dalam pekerjaan. Apalagi upgradenya mudah nih via QuBisa

    BalasHapus
  37. Dahlama banget mau upgrade kemampuan tapi kadang males buat ikutan workshop seharian yang mengharuskan datang pas pandemi begini ada aplikasi online yang bsa upgrade skill sneng bngt deh melalui Qubisa kita bsa menambah skill kita

    BalasHapus
  38. Soft skill memang penting sekali untuk kehidupan kita. Apalagi di dunia kerja. Makanya kadang kalau ada pelatihan offlinenya kan dikenai biaya yang nggak sedikit. Tapi, sekarang kita bisa dapatin kursus online gratis mengenai soft skill ya kak? Aku juga maulah ikut belajar di platform belajar online qubisa.

    BalasHapus
  39. Upgrade softskill sangat penting, baik dalam pekerjaan maupun untuk pribadi..Dengan softskill yang baik, dan terus dilatih, pasti akan bermanfaat bagi kita sendiri

    BalasHapus
  40. Aku baru nyoba yang microlearning mbak... Tapi penasaran pengen ikut webinarnya juga biar bisa interaksi dengan coachnya. Kemarin aku ikut yang materi pengembangan diri..

    BalasHapus
  41. Soft skill membantu hidup lebih baik.

    Asiknya ada banyak materi yang bisa dipelajari secara microlearning melalui QuBisa. Bisa dilakukan kapan saja pula.

    BalasHapus