Bolu Kukus Nusa Rasa, Teman Ngemil Di Segala Suasana

bolu nusa rasa

"Mama lagi me time ya?" celetuk Aisha setiap kali melihat saya buka situs streaming Netflix atau Aplikasi Viu dari ponsel. Benar sekali, dalam satu minggu selalu ada hari spesial di mana saya bisa bebas melakukan aktivitas yang saya sukai tanpa diskip aktivitas lain. Meskipun durasinya tidak lama, paling satu atau dua jam, tapi sudah cukup bikin pikiran saya fresh kembali dan siap memulai aktivitas rutin layaknya ibu rumah tangga lainnya. Kadang me time ala saya hanya ditemani secangkir teh hangat dan sepiring bolu kukus favorit saya, sambil menonton streaming drama korea, sudah cukup kok!

Ternyata, mengalokasikan waktu untuk diri sendiri atau lebih dikenal dengan "me time" sangat penting lho untuk menjaga kesehatan mental, terutama buat mama-mama yang setiap hari harus berjibaku mengurus rumah tangga dan keluarga, menemani anak-anak belajar, dan menyelesaikan pekerjaan dari klien (bagi ibu yang bekerja dari rumah). Agar bisa membahagiakan anak-anak, mama juga harus menjadi pribadi yang bahagia sebelumnya, dan inilah salah satu manfaat dari me time.

Manfaat me time lainnya? Wah banyak sekali, karena me time bisa membantu menurunkan kadar stress ibu rumah tangga seperti saya, meningkatkan produktivitas, dan mengembalikan lebih banyak energi yang setiap hari terkuras memikirkan urusan rumah tangga, anak-anak, dan pekerjaan. Sebenarnya sih ada banyak kegiatan me time yang bisa dilakukan ibu rumah tangga, dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama, cukup satu atau dua jam. Nah, salah satunya adalah menikmati camilan sambil menonton streaming film atau drama yang jadi favorit mama, persis seperti yang saya lakukan hari ini menikmati camilan lezat Bolu Kukus Nusa Rasa.

Bolu Kukus Nusa Rasa, Teman Ngemil Di Segala Suasana

Siapa nih yang menjadikan Bolu Kukus camilan favoritnya? Bolu Kukus adalah kue lembut yang rasanya sejak dahulu selalu enak, lezat, lembut, dan manis. Bahkan, bolu kukus yang termasuk kategori kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional khas Indonesia yang memiliki penggemar sangat banyak dari semua kalangan usia, anak-anak hingga orang tua. 

Bagi banyak orang, termasuk saya, bolu kukus adalah camilan yang wajib tersedia pada setiap momen atau acara spesial. Selain memiliki banyak variasi, rasa bolu kukus pun banyak macamnya. Namun apapun variasi bolu kukus, tetap saja terasa lezat, enak, lembut, dan manis. Bagi saya, teman ngemil yang paling enak dan lezat buat menemani aktivitas me time adalah bolu kukus bersama secangkir teh hangat atau segelas susu coklat hangat. Seperti sore ini, sambil menonton streaming drama korea favorit saya, ditemani teh hangat dan Bolu Kukus Nusa Rasa.

bolu kukus nusa rasa black forest

Hayoo...siapa nih yang suka ngemil? Mungkin ada sebagian orang yang menghindari aktivitas ngemil, tapi ada juga sebagian yang lain sampai rela menyisihkan sebagian uang untuk membeli aneka camilan favoritnya, seperti saya nih. Meskipun banyak yang kurang suka ngemil karena seringkali dituding sebagai penyebab kenaikan berat badan. Ternyata ngemil memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, diantaranya:

  1. Bantu Mengontrol Nafsu Makan. Ternyata kebiasaan ngemil bermanfaat menghindarkan seseorang dari makan banyak dan berlebih. Terkadang nafsu makan yang berlebih membuat seseorang ingin makan banyak, dengan ngemil maka keinginan tersebut akan berkurang.
  2. Menjaga Gula Darah Agar Stabil dan Normal. Camilan sehat dan aman ternyata bisa membantu menjaga kadar gula agar tetap stabil dan normal. Selain itu, ngemil bisa membantu mengisi energi kembali setelah melakukan aktivitas yang cukup berat. Tapi pastinya camilan tersebut aman dikonsumsi ya!
  3. Bisa Membangkitkan Mood dan Kerja Otak. Seringkali seseorang yang mengalami hari yang buruk dan bikin badmood kembali ceria setelah menyantap camilan. Ternyata menyantap camilan manis bisa membangkitkan mood seseorang karena kandungan gula didalamnya. Tapi ingat, jangan dikonsumsi secara berlebihan ya. Selain membangkitkan mood baik seseorang, kebiasaan ngemil terutama yang kaya akan protein bisa membuat kinerja otak lebih aktif. Mengapa? Karena camilan yang dimakan ketika bekerja bisa berubah menjadi energi yang membuat seseorang lebih fokus.
Di minggu pagi yang ceria ini, seperti biasa saya mengantar si bungsu, Aisha latihan karate, kebetulan minggu ini jadwal latihannya diselenggarakan di salah satu sekolah di kawasan Bintaro. Pagi-pagi saya dan suami sudah berangkat dari rumah agar Aisha tidak terlambat latihan karate, dan sambil menunggu akhirnya saya dan suami memutuskan untuk jalan-jalan disekitar kawasan Bintaro. Tidak sengaja, saya melihat tenda kuning terpasang di depan sebuah ruko, lengkap dengan banner promosi Buy 1 Get 1 Free. Ternyata banner promosi tersebut berada di depan Official Store Bolu Kukus Nusa Rasa.

official store bolu nusa rasa bintaro

Wah sedang ada promosi nih dari Bolu Kukus Nusa Rasa, pantas suasana di sekitar store ramai sekali dan banyak pembeli berlalu lalang membuat saya tertarik untuk mampir di Official Store Bolu Nusa Rasa yang terletak di kawasan Bintaro, atau tepatnya di Jalan Kesehatan Raya No. 12 Bintaro.  Langsung deh saya minta suami mampir, soalnya bolu kukus itu camilan yang paling saya suka, dan menjadi teman ngemil paling enak saat me time sambil menonton streaming film atau drama korea, pas sekali ketika saya mampir sedang ada Promo Buy 1 Get 1 Free.

Ternyata Promo Launching Buy 1 Get 1 FREE ini untuk kunjungan langsung ke Official Store Bolu Kukus Nusa Rasa yang diselenggarakan tanggal 19 - 20 Maret 2022 lalu. Selain itu, ada promo lainnya lho, yaitu Buy 2 Get 1 FREE untuk kunjungan diseluruh mitra resmi Bolu Kukus Nusa Rasa untuk tanggal 19 - 21 Maret 2022 lalu. Meskipun ketika artikel ini di tulis sudah lewat beberapa hari, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada promosi keren lainnya dari Bolu Kukus Nusa Rasa.

varian bolu nusa rasa

Begitu melihat banyaknya masyarakat yang antusias mengunjungi Official Store Bolu Kukus Nusa Rasa, membuat saya yakin kalau produk bolu kukus ini pasti sangat enak dan lezat. Ternyata benar, setelah saya mencicipinya sangat jelas jika Bolu Kukus Nusa Rasa terbuat dari bahan baku pilihan bermutu tinggi. Kualitas bahan ini menghasilkan bolu dengan tekstur super lembut dan enak sekali saat di makan. 

Tapi yang paling saya suka, toppingnya yang berlimpah dan ini salah satu yang bikin Bolu Kukus Nusa Rasa berbeda dengan bolu-bolu lainnya. Tidak heran kalau Bolu Kukus Nusa Rasa ini menjadi standar emasnya bolu di Indonesia. Ada 5 varian rasa dari Bolu Kukus Nusa Rasa, kebetulan saya membeli kelima varian rasa dan semuanya enak sekali, bukan hanya saya yang suka tapi anak-anak di rumah suka sekali dengan camilan bolu yang satu ini.

Varian Chocolate Base Bolu Kukus Nusa Rasa

  1. Black Forest, dengan topping meses coklat yang berlimpah.
  2. Brownies, dengan topping keju yang berlimpah.

Varian Non Chocolate Base Bolu Kukus Nusa Rasa

  1. Original, dengan topping keju yang berlimpah.
  2. Vanilla, dengan topping keju yang berlimpah.
  3. Talas, juga dengan topping keju yang berlimpah.
Selain suka dengan topping yang berlimpah, hal lainnya yang juga saya sukai packagingnya. Bolu Kukus Nusa Rasa di kemas dengan packaging box yang eksklusif sekali lengkap dengan safety seal sehingga keamanan produk benar-benar terjamin. Bolu Kukus Nusa Rasa juga telah mendapat sertifikasi Halal dan terverifikasi di BPOM RI, untuk mengeceknya sangat mudah karena pada kemasan terdapat keterangan lengkap sertifikasi Halal dan bisa scan barcode untuk informasi lengkap di BPOM RI. Pastinya sangat aman dikonsumsi saat berkumpul dengan seluruh anggota keluarga atau momen spesial lainnya.

keunikan bolu nusa rasa

Menulis review tidak lengkap rasanya jika tidak memberikan informasi soal harga. Tenang, jangan khawatir soal harga produk Bolu Kukus Nusa Rasa, karena sangat terjangkau dan beli kelima varian sekaligus tidak bikin dompet menjadi kosong kok! Untuk varian Chocolate Base Bolu Kukus Nusa Rasa, harganya Rp. 35.000,-. Sedangkan untuk varian Non Chocolate Base, harganya Rp. 33.000,-. Bagaimana, sangat terjangkau bukan? Beli kelima varian Bolu Kukus Nusa Rasa jadi tidak terasa...hehehe.

Sambil menunggu Aisha menyelesaikan latihan karatenya, saya mencicipi beberapa potong Bolu Kukus Nusa Rasa, wah...enak dan teksturnya lembut sekali, bikin saya ketagihan hingga tanpa terasa sudah mencicipi 3 potong Bolu Kukus Nusa Rasa varian rasa Talas. Rasanya ngak sabar ingin menikmati Bolu Kukus Nusa Rasa sambil menikmati me time di rumah, membaca buku atau menonton streaming kelanjutan drama korea yang lagi on going...hehehe.

Akhirnya selesai juga aktivitas menemani Aisha latihan karate hari ini, dan tiba di rumah. Langsung deh saya letakkan lima varian Bolu Kukus Nusa Rasa yang sudah saya beli di atas meja makan. Oh ya, bagaimana dengan daya tahan Bolu Nusa Rasa? Jangan khawatir, karena Bolu Kukus Nusa Rasa memiliki daya tahan sangat baik, yaitu:
  • 4 hari dengan suhu ruangan 25 derajat celcius.
  • 7 hari jika dimasukkan ke chiller dengan suhu 5 derajat celcius.
Ternyata, Bolu Kukus Nusa Rasa memiliki daya tahan yang baik ya, asalkan di simpan sesuai anjuran. Tapi di rumah, belum satu hari, anak-anak sudah menghabiskan dua kotak varian Black Forest dan Brownies...duh anak-anak memang pecinta makanan yang berbahan dasar coklat. Akhirnya daripada kehabisan, saya menyimpan beberapa potong Bolu Nusa Rasa dari beberapa varian di chiller deh...daripada kehabisan. Sebenarnya sih kalau kehabisan, tinggal beli lagi di Official Store Bolu Nusa Rasa atau mitra resminya, soalnya harganya juga terjangkau...siapa tahu ada promo lagi! Ini alamat Official Store-nya ya!

Official Store Bolu Kukus Nusa Rasa Daerah Bintaro
Jalan. Kesehatan Raya No. 12 Bintaro, Jakarta Selatan

Official Store Bolu Kukus Nusa Rasa Daerah Bekasi
Jalan. Jatiwaringin No. 262 A, Pondok Gede, Bekasi

Bagi yang masih bingung cara membeli Bolu Kukus Nusa Rasa...tenang ini ada informasi lengkap seputar pembelian dan pemesanan, tinggal klik Info Pembelian/Pesanan langsung deh bisa dipilih cara paling mudah agar bisa menikmati Bolu Kukus Nusa Rasa. 

Jangan lupa follow akun Instagram Bolu Nusa Rasa untuk dapatkan informasi terbaru tentang produk atau promo Bolu Nusa Rasa, di Official Store atau di Mitra Resminya.

topping bolu nusa rasa

Selain cocok dijadikan teman ngemil saat me time sambil menonton acara favorit, Bolu Kukus Nusa Rasa juga cocok sekali dijadikan camilan saat momen arisan dan momen saat berkumpul dengan teman atau keluarga terdekat. Selain itu, Bolu Kukus Nusa Rasa juga bisa dijadikan oleh-oleh atau gifting saat hendak berkunjung ke salah satu kerabat atau bahkan pulang kampung lho! Atau berencana membuat kreasi makanan yang spesial di momen yang juga spesial, bisa sekali pakai Bolu Nusa Rasa.

Ayo yang berdomisili di sekitar daerah Bintaro atau Jariwaringin, Bekasi bisa segera berkunjung langsung di Official Store Bolu Kukus Nusa Rasa. Lokasinya sangat strategis lho dan mudah dikunjungi, kebetulan saat saya berkunjung ke Official Store Bintaro sedang terpasang tenda orange menyolok sehingga menarik perhatian banyak orang yang berlalu lalang. 

Pelayanannya juga ramah sekali dan cekatan, sehingga antrian pengunjung yang bergantian masuk ke store cepat sekali. Deretan produk Bolu Kukus Nusa Rasa tersusun rapi, dan begitu tumpukan habis atau berkurang, langsung cepat diganti. Ternyata tidak hanya berkualitas soal rasa, tapi juga pelayanannya serta kondisi store-nya yang bikin nyaman.

official store bolu nusa rasa bintaro

Rasanya tidak sabar menunggu minggu depan, karena saya dan keluarga sudah berencana ingin mengunjungi Official Store Bolu Nusa Rasa lagi, kebetulan minggu depan ada salah satu kerabat yang ingin mengadakan acara syukuran. Bolu Kukus Nusa Rasa cocok nih dijadikan hantaran apalagi selain dikemas dengan safety seal yang terjamin keamanannya, juga tersedia tas kantong belanja dengan desain logo Bolu Nusa Rasa yang unik.

Yuk yang belum mencoba Bolu Kukus Nusa Rasa, segera merapat ke salah satu official store-nya atau mengunjungi salah satu mitra resminya. Pastinya ngak bakalan rugi, karena Bolu Kukus Nusa Rasa terbuat dari bahan baku pilihan yang bermutu tinggi sehingga menghasilkan bolu dengan tekstur yang super lembut lengkap dengan topping yang melimpah, dan pastinya sesuai dengan selera konsumen Indonesia, karena Bolu Nusa Rasa adalah Standar Emas Bolu Indonesia.
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

23 komentar untuk "Bolu Kukus Nusa Rasa, Teman Ngemil Di Segala Suasana"

Comment Author Avatar
Duh topingnya gak kurang kurang ya. Beneran melimpah. Harganya terjangkau. Sebentar lagi memasuki bulan puasa, cocok nih buat hantaran berbuka ke masjid atau berbuka bersama
Terimakasih informasinya.
Comment Author Avatar
Bener banget mbak, cocok juga buat dijadikan oleh-oleh atau hantaran ketika idul fitri atau acara buka puasa bersama.
Comment Author Avatar
Mom Elisa bolu kukusnya menggoda banget mba, kebetulans aya suka banget dengan namanya kue-kue basah termasuk bolu salah satunya, apalagi yang lembut gitu bolu duh menggoda banget pengen cobain, semoga bisa merasakan bolu ini secepatnya
Comment Author Avatar
Ayo mbak di cobain bolunya, asli lembut banget dan selain di official store juga tersedia diberbagai mitra store yang tersebar di berbagai kota.
Comment Author Avatar
Wah, belum pernah cobain nih. Ada ternyata di dekat rumah saya ya tokonya. Jadi penasaran, lezatnya kayak apa ya..
Comment Author Avatar
Wah dekat rumah ya mbak, ayo cobain, asli enak dan lembut banget.
Comment Author Avatar
Sudah paling enak me time yang santuy adalah bersama camilan favorit Bolu Kukus Nusa Rasa yaa...Varian rasanya banyak dan lagi sedang ada promo.
Gercep banget, kak.. Sudah mencoba promonya.
Comment Author Avatar
Iya hehehe paling enak memang me time sambil ngemil terus melakukan aktivitas yang disukai.
Comment Author Avatar
memang eenak kalu bolu kukus dengan toping melimpah.
wah.. bisa jadi oleh oleh baru nih.
terima kasih infonya mom Elisa
Comment Author Avatar
Wah outletnya di Bekasi ya? Nanti kapan-kapan ke sana ah. Mau coba juga.
Comment Author Avatar
Bener, paling enak tuh me time, ngeteh sambil makan kue bolu. Lalu dengerin musik dan baca buku.
Comment Author Avatar
Setuju banget mbak, paling enak me time sambil ngeteh plus ngemil bolu kukus yang lembut.
Comment Author Avatar
Hwaa baca ini malam2 auto ngiler mbaa wkwkkw, bolu emang ngga pernah fail kalo dikasi topping macem2 yah
Comment Author Avatar
Nambah lagi nih pilihan camilan. Sayangnya cuma ada di kota besar, hiks
Comment Author Avatar
bolu kukus emang paling enak buat dicemil 😍 kebetulan sy juga suka banget bolu kukus apalagi bolkus nussa rara ya 🥰
Comment Author Avatar
Wah coba ada di sini nih bolu Nusa rara ini pastinya langsung saya datangin nih mumpung ada promo beli 1 gratis 1
Comment Author Avatar
Bolu kukus nusa ini enak banget ya mbak. Tekstur nya lembut banget juga pas banget buat teman minum teh di pagi/sore hari
Comment Author Avatar
Bolu kukus, hm favorit bocil dan saya. Kalau bocil cokelat, sedangkan saya keju. Kita sering kulineran nih sampai Surabaya bahkan Sogor. semoga yang ini dapat segera merasakannya juga.
Comment Author Avatar
Wuih, anak2ku pasti seneng ini klo disuguhi bolkus nusa rara, secara sekarang lagi demen2nya sama 2 tokoh itu. Jd apa2 mau ditiru. Haha
Comment Author Avatar
Aq suka banget sama bolu Nusa Rasa ini, bolu nya lembut banget dan manis nya pas
Comment Author Avatar
Aq suka banget sama bolu kukus Nusa Rasa, bolu nya lembut banget dan manis nya pas
Comment Author Avatar
yaaah sayang di malang ga ada hihi anak2 suka banget bolu kukus apalagi ini topingnya melimpah