Raih Top Seller Bersama Enabler Shopee, AHA Commerce

enabler shopee

Hasil penelitian menyebutkan frekuensi belanja online masyarakat khususnya Jabodetabek meningkat cukup drastis, dari sebelumnya 1-5 kali menjadi 1-10 kali dalam satu bulan selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Work From Home (WFH) beberapa waktu lalu. Tidak heran jika banyak brand yang mulai fokus mengembangkan digital marketingnya dengan masuk ke penjualan berbasis e-commerce. Tentu menjadi Top Seller adalah hal yang paling ingin di raih brand, salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan bantuan E-commerce Enabler Jakarta, AHA Commerce.

Apa itu E-commerce Enabler?

Bagi sebagian brand yang sudah mengembangkan penjualan berbasis e-commerce, tentu tidak asing lagi dengan istilah E-commerce Enabler. Bahkan banyak dari brand tersebut sudah menggunakan layanan digital marketing ini untuk membantu mengoptimalkan pelayanannya kepada customer yang berbelanja secara online di berbagai marketplace, seperti di Lazada, Shopee, dan lainnya. 

Tapi nyatanya masih banyak juga brand yang belum memahami bagaimana E-commerce Enabler bekerja untuk membantunya memberikan pelayanan yang maksimal kepada customer. Nah, bagi yang belum mengetahui, E-commerce Enabler adalah perusahaan atau pihak ketiga yang menyediakan solusi penuh atau sebagian untuk brand dalam menyiapkan penjualan berbasis e-commerce. 

Perusahaan atau pihak ketiga ini menjadi solusi bagi brand untuk mengembangkan digital marketingnya dengan cara yang lebih mudah, karena E-commerce Enabler menyediakan layanan seperti konsultasi bisnis, manajemen dan operasional toko online, manajemen konsumen, manajemen inventaris, pemasaran digital, layanan pelanggan, gudang penyimpanan, pemenuhan pesanan, hingga sistem dan teknologi yang mendukung brand untuk memudahkan penjualan berbasis e-commerce.

Tidak heran jika kemudian banyak brand lebih memilih E-commerce Enabler untuk mewujudkan keinginannya menjadi Top Seller dengan angka penjualan yang tinggi tentunya. Sebenarnya, apa saja sih yang membuat E-commerce Enabler menjadi solusi tepat terutama bagi brand yang baru memasuki pasar e-commerce? Berikut penjelasan singkatnya.

✅ Memberikan Konsultasi Kepada Brand

E-commerce Enabler tentu memiliki keahlian dan pengalaman dalam menjalankan toko e-commerce milik klien mereka sehingga tahu persis bagaimana formula bisnis yang tepat untuk mengembangkan digital marketing ketika brand memasuki pasar e-commerce. Dengan keahlian, pengalaman, dan data inilah E-commerce Enabler membantu banyak brand terutama brand baru agar lebih siap memasuki pasar e-commerce, untuk selanjutnya meraih Top Seller dalam penjualan di berbagai marketplace.

✅ Mengelola Operasional Toko Lebih Efektif dan Efisien

Sebenarnya, apa saja sih hal yang diperlukan untuk mengelola dan mengoperasikan toko online agar lebih efektif dan efisien? Ada banyak hal yang mempengaruhi, mulai dari perilisan toko, pengaturan daftar produk dan pemesanan di berbagai marketplace, hingga insight mengenai konsumen dan laporan bulanan, yang semuanya tentu membutuhkan kerja keras tim yang sempurna. Disinilah E-commerce Enabler hadir untuk membantu menjalankan tugas tersebut agar brand bisa fokus pada pengembangan produknya.

✅ Memberikan Layanan Customer Service Kepada Pelanggan

Selain operasional toko, pengalaman konsumen ketika berbelanja memiliki peran sangat penting untuk mengembangkan strategi penjualan kedepannya serta mengubah pengunjung website menjadi pembeli bahkan menjadi konsumen loyal. Dengan pengalamannya di banyak brand, E-commerce Enabler bisa membantu brand untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi konsumen sehingga jumlah konsumen loyal akan terus meningkat.

✅ Mengelola Pemasaran Secara Digital

Ketika brand mulai fokus mengembangkan penjualan online, tentu digital marketing adalah hal yang sangat penting agar bisnis terus berkembang. Nah, E-commerce Enabler sudah memiliki keahlian dan pengalaman untuk mengelola pemasaran secara digital, seperti membuat desain iklan yang tepat dan menjalankan iklan berbayar secara efektif, membuat copywriting yang menarik dan menjual, bahkan mengelola media sosial hingga mengintegrasikannya ke toko online. Dengan keahlian dan pengalamannya, E-commerce Enabler bisa mengelola pemasaran digital lebih efektif hingga brand berpeluang meraih Top Seller.

Baca juga:

Fortune Indonesia, Media Bisnis dan Ekonomi yang Akurat Serta Kredibel

Pendanaan UKM Mulai Dari Rp100 Ribu  

✅ Merancang Desain Visual Dari Etalase Produk Brand

Ketika memasuki pasar e-commerce, tampilan visual dari produk memiliki peran sangat penting dan menjadi salah satu faktor yang bisa mengubah pengunjung website menjadi pembeli. Apalagi jika tampilan visual tersebut di dukung bentuk fisik produk yang menarik, skema warna, hingga tata letak yang menarik. Dengan keahlian dan pengalamannya, E-commerce Enabler bisa membantu brand untuk mewujudkan tampilan visual yang menarik dari etalase produk sehingga pengunjung website tertarik untuk membelinya.

Setelah memahami bagaimana E-commerce Enabler membantu brand untuk meraih Top Seller dalam penjualan berbasis e-commerce, tentu tidak ada alasan lagi bagi brand untuk ragu mengembangkan bisnisnya memasuki pasar digital. Apalagi ada E-commerce Enabler Jakarta, AHA Commerce yang siap mendampingi brand agar lebih siap memasuki pasar e-commerce hingga berpeluang besar meraih Top Seller.

Raih Top Seller Bersama Enabler Shopee, AHA Commerce

Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang tidak hanya diminati banyak brand untuk memasuki pasar e-commerce tapi juga memiliki jumlah konsumen loyal yang sangat banyak. Untuk mengoptimalkan penjualan berbasis e-commerce, Shopee sangat merekomendasikan layanan E-commerce Enabler yang telah tersertifikasi memberikan pelayanan terbaik, mulai dari jasa pergudangan, penyelesaian pesanan, operasional toko, manajemen produk, pelayanan interaksi digital hingga pemasaran.
 
aha commerce
AHA Commerce menjadi salah satu Enabler Shopee yang telah lulus sebagai Shopee-Certified Enablers Program, yang merupakan program penghargaan bagi para Enabler yang telah memberikan layanan operasional dengan sangat baik dan secara aktif mengembangkan bisnis mitranya di Shopee. Adapun performa para Enabler Shopee akan dinilai setiap tiga bulan dan diurutkan ke dalam beberapa tingkatan sebagai berikut:
  1. Premium.
  2. Certified.
  3. Certified (Operation Only).
  4. Certified (Engagement Only).

Dengan program ini, diharapkan akan semakin banyak keuntungan yang akan didapatkan brand melalui kerjasama dengan mitra Enabler-nya, seperti AHA Commerce. Bahkan, banyak brand yang performa tokonya terus mengalami peningkatan hingga akhirnya berpeluang besar meraih Top Seller setelah bekerja sama dengan mitra Enabler Shopee, AHA Commerce.

Akun Just Miss dan SHINPO menjadi dua akun yang sebelumnya dikelola oleh Tim Service By Shopee (SBS) dan kini dikelola oleh AHA Commerce mengalami peningkatan omset cukup besar, dengan rincian pencapaian sebagai berikut.

  • Akun Just Miss. Rekor omset bulanan mengalami peningkatan hingga 277% dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola oleh Shopee SBS. Selain itu, tingkat konversi juga mengalami peningkatan dari rata-rata bulanan 4,6% menjadi 4,9%, yang artinya lebih banyak kurang lebih 7% pengunjung toko yang dikonversi menjadi pembeli.
  • Akun SHINPO. Dalam kurun waktu dua bulan saja, rekor omset bulanan mengalami peningkatan 112% dibandingkan dengan omset bulanan tertinggi pada saat dikelola Shopee SBS.

Tentu saja dengan pencapaian omset bulanan yang terus meningkat serta diiringi dengan naiknya angka konversi dari sekadar pengunjung toko menjadi pembeli, membuat brand berpeluang besar menjadi Top Seller. Apalagi layanan yang diberikan AHA Commerce sangat maksimal dan berbeda dengan layanan yang diberikan Enablers lainnya. 

enabler jakarta

shopee certified enabler
Sebagai E-Commerce Enabler Jakarta, AHA Commerce siap mendampingi brand dengan memberikan pelayanan terbaik, lengkap, dan transparan sehingga langkah brand untuk masuk ke penjualan e-commerce menjadi pilihan yang tepat. Sistem kerja AHA Commerce dikenal sangat "Data Oriented" dan AHA memiliki robot yang membuat keputusan terhadap pemilihan harga yang tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, penentuan produk yang perlu diiklankan, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga:

Jadi Ibu Tangguh Berkat Shopee Dari Rumah 

Selain itu, sistem AHA Commerce juga lebih selektif dalam memilih SKU yang perlu di "boost" marketing, sehingga profitability masih tetap terjaga, hal ini sejalan dengan tagline AHA Commerce, yaitu #TumbuhSuksesBersama. Kepiawaian AHA Commerce, sebagai Enabler Shopee yang telah Certified dalam mengelola digital marketing brand sudah tidak diragukan lagi, apalagi AHA Commerce telah melalui sejarah panjang dalam bisnis online sejak tahun 2011.  

Sekilas Tentang AHA Commerce, Shopee Certified Enabler

Dengan pengalaman memulai bisnis online sejak tahun 2011, AHA Commerce telah menjalin kerjasama dengan banyak brand di berbagai marketplace terbesar di Indonesia. Dalam memberikan layanan digital marketing, terutama pengelolaan toko online mitra brand-nya, AHA Commerce menggunakan sistem ERP yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk membantu brand masuk ke pasar e-commerce dengan cara lebih mudah dan berpeluang besar meningkatkan penjualan hingga meraih Top Seller. AHA Commerce juga telah tersertifikasi oleh Alibaba dan berafiliasi dengan Alibaba Business School sebagai Trainer resmi dan tentunya bersertifikat. 

aha commerce
Sebagai E-commerce Enabler yang telah memiliki banyak pengalaman dengan berbagai brand untuk membantu meningkatkan penjualan, berikut layanan yang diberikan AHA Commerce sebagai solusi untuk mitra brand-nya dalam mengelola toko online di marketplace.

  • Pembuatan Konten yang meliputi layanan foto produk (5-8 foto), penulisan diskripsi produk, dan video unboxing produk.
  • Pemenuhan Pesanan yang meliputi layanan cetak invoice dan label pengiriman, pengepakan paket pesanan, dan penanganan logistik.
  • Manajemen Inventaris yang meliputi layanan pendataan keluar dan masuk stok, manajemen retur atau kerusakan, dan pembuatan laporan stok bulanan.
  • Dukungan Pelanggan yang meliputi layanan 99% tingkat balasan chat, layanan untuk CS shift malam dan 7 hari dalam 1 minggu, serta sistem penanggulangan komplain.
  • Digital Marketing yang meliputi layanan optimasi strategi mendapatkan trafik, meningkatkan tingkat konversi, dan meningkatkan loyalitas pelanggan.
  • Laporan Dashboard yang meliputi layanan dashboard lengkap dan transparan, perhitungan detil dan terperinci, serta akses Back-Office Seller Center.

Selain solusi tersebut di atas, untuk melengkapi layanan yang diberikan kepada para mitra-nya, AHA Commerce juga memberikan solusi manajemen medis sosial yang meliputi layanan desain halaman utama, membuat konten secara rutin, menjawab setiap pertanyaan dari para followers media sosial baik melalui Instagram maupun Facebook.

e-commerce enabler shopee
Dengan layanan yang sangat lengkap ini, tidak heran jika Shopee sangat merekomendasikan kepada para brand untuk bermitra dengan Enabler Shopee, salah satunya AHA Commerce yang memang telah memiliki pengalaman membantu brand mengelola operasional toko dan layanan lainnya sehingga omset akan terus meningkat dan berpeluang besar meraih Top Seller. 

Untuk menjadi Top Seller di berbagai marketplace memang tidak mudah, karena ada beberapa faktor utama yang sangat mempengaruhi, seperti:

Konten Keren, Merupakan First Impression Calon Pembeli

Penjualan online memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan penjualan secara offline, di mana keberadaan konten toko online tersebut memiliki peran sangat penting untuk mengubah pengunjung menjadi pembeli. Seperti istilah "dari mata turun ke hati" begitulah dalam dunia online, karena itulah saat brand masuk ke pasar e-commerce, konten keren menjadi suatu hal yang wajib.

Namun, tidak semua brand memiliki keahlian dan pengalaman untuk membuat konten yang menjual dan menarik para pelanggan untuk berdatangan. Di sinilah peran AHA Commerce, dengan layanannya yang lengkap dan pengalaman dalam dunia online sejak tahun 2011, membantu para brand untuk meningkatkan penjualannya hingga akhirnya berpeluang meraih Top Seller, salah satunya dengan membuat konten keren sebagai first impression bagi calon pembeli.

Pelayanan Optimal Sebagai Bentuk Humanis Dari Toko Digital

Siapa sih yang tidak ingin diperlakukan dengan baik, bersahabat, dan ramah? Meskipun dalam penjualan online, antara penjual dan pembeli tidak saling bertemu, namun bukan berarti tidak ada sisi-sisi humanis dari toko digital. Ada banyak cara bagi toko online untuk memperlakukan pelanggannya dengan cara yang humanis, bersahabat, dan ramah, seperti memberikan respon yang cepat untuk setiap pertanyaan, memberikan saran yang membantu calon pembeli membuat keputusan, pelayanan komplain yang membantu, dan masih banyak lagi.

raih top seller bersama aha commerce

Untuk semua pelayanan ini, AHA Commerce sudah memiliki pengalaman sehingga bisa menangani calon pelanggan dengan cara yang bersahabat dan berkualitas. Mengapa? Karena AHA Commerce memahami bahwa memberikan pelayanan yang optimal, menjadi salah satu bentuk humanis dari toko digital sehingga pelanggan akan nyaman dan bertahan menjadi konsumen loyal dalam jangka waktu lama.

Dari dua hal tersebut saja, peluang brand untuk menjadi Top Seller bersama AHA Commerce sangatlah besar. Apalagi jika diberikan layanan yang lebih lengkap seperti layanan operasional selama 7 hari dalam satu minggu di mana demi pengiriman tepat waktu, tim AHA siap bekerja dalam 2 shift selama 7 hari dalam seminggu. 

enabler jakarta
Sebagai Enabler Shopee yang sudah Certified, AHA Commerce akan mempercepat pendaftaran Shopeemall hingga mendapatkan keuntungan lainnya, seperti Subsidi Gratis Ongkir, Slot Extra Flash Sale, dan Brand Day. Memberikan layanan AHA Smart Ad Solutions, yaitu solusi digital marketing yang transparan, terukur, dan teroptimasi melalui pengukuran perilaku pelanggan. 

Bagi brand yang kini sedang dan akan memulai penjualan berbasis e-commerce di berbagai marketplace besar di Indonesia, salah satunya Shopee, bermitra dengan E-commerce Enabler Shopee yang telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler seperti AHA Commerce menjadi pilihan terbaik. 

Dengan keahlian dan pengalaman mengelola operasional toko online banyak brand, membuat AHA Commerce mengetahui strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan hingga akhirnya berpeluang meraih Top Seller. 

Setelah #TumbuhSuksesBersama banyak brand dan mengantarkan brand hingga meraih posisi sebagai Top Seller, kini AHA Commerce sedang fokus meningkatkan penjualan New Brand Partners di Shopee agar mengalami peningkatan omset penjualan, seperti Akun Just Miss dan SHINPO. 

Bagi brand yang sedang atau akan memulai penjualan berbasis e-commerce, ini menjadi waktu yang tepat untuk memulai perjalanan sukses bersama AHA Commerce, Enabler Shopee terpercaya dan telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler. Grow Your Brand Online with AHA Commerce!

19 komentar

  1. Baru tahu kalau di marketplace ada layanan enabler yang ternyata sangat memudahkan brand melakukan penjualan secara online. Menurut saya, E-commerce Enabler seperti AHA ini benar-benar solusi yang memperbesar peluang brand mendapatkan keuntungan dan meraih Top Seller...keren!

    BalasHapus
  2. Kehadiran E-commerce Enabler Shopee seperti AHA Commerce ini sangat memudahkan brand yang ingin mengembangkan penjualannya dengan masuk ke pasar E-commerce, sangat rekomended layanan ini, jadi brand ngak perlu repot lagi mencari SDM untuk memanage pasar e-commerce.

    BalasHapus
  3. Keren layanannya, sangat rekomended bagi brand yang ingin memulai penjualan online dengan cara yang lebih mudah dan pasti, soalnya masuk ke pasar online bukanlah hal mudah ditengah maraknya persaingan.

    BalasHapus
  4. Kabar baik bagi pelaku usaha ini, khususnya yang memulai penjualan berbasis e-commerce, bisa memulai kesuksesan bersama AHA Commerce, Enabler Shopee yang terpercaya dan telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler.
    Bikin usaha online makin berkembang pasti bersama AHA Commerce:)

    BalasHapus
  5. Penting banget ternyata ya enabler ecommerce ini. Brand tinggal duduk manis, sudah ada yang ngerjain semuanya. Eh tahu2 jadi top seller. Win-win solution menurutku. Kerjaan serahkan pada ahlinya.

    BalasHapus
  6. Semakin memudahkan para penjual dalam menjalankan bisnis onlinenya. Tentunya dengan segala kemudahan ini diharapkan penjualan semakin meningkat dan terjalin hubungan yang baik antara penjual dan pembeli meskipun lewat dunia maya. Sangat recommended banget ini AHA commerce.

    BalasHapus
  7. Baru tau banget e-commerce punya layanan kayak gini. Kalau saya taunya belanja-belanjanya doang pakai shopee. Wkwk. Tapi untuk yang punya olshop pasti bermanfaat banget ya..

    BalasHapus
  8. Iya ternyata e-commerce itu butuh bantuan enabler ya, penjualannya sampai ke boost banget

    BalasHapus
  9. Kalau brand mau berkembang harus tahu strateginya yah. Untunglah ada AHA Commerce sebagai Enabler Shopee terpercaya, buat yang mulai bisnis jadi lebih jelas targetnya.
    Terima kasih artikelnya lengkap banget

    BalasHapus
  10. Untuk teman-teman yang punya bisnis / brand sendiri, sepertinya perlu dicoba untuk pakai jasa AHA Commerce nih. Supaya ngga pusing lagi mikirin strategi pemasaran, dan bisa fokus untuk bikin produk yang banyak diminati.

    BalasHapus
  11. Baru tahu ada yang namanya enable e-commerce Ini. Dengan persaingan penjual Online di e-commerce memang perlu banget strategi yang baik ya mbak dari penjual online. Kalau dirasa perlu kayaknya bisa juga nih memakai jasa enable e-commerce ini

    BalasHapus
  12. E-commers emang penghasil cuang dari berbagai lini karena banyak sekali yang terlibat didalamnya hingga e-commerspun melejit. Sebagai seller saja bisa sangat menguntungkan. Shopee paling popular.

    BalasHapus
  13. Mantapp emangg kalau dibantuin sama AHA gini auto cuan lhoo hihi. Kebetulan aku jg sempet baca2 testimoni klien yang didampingi pemasarannyyaa

    BalasHapus
  14. Oh..ternyata sebuah ecommerce itu kompleks juga yaa..
    Yang buyer tahu hanyalah, lebih enak beli di sini nih..karena ada layanan ini. Padahal itu kerja keras dari AHA Commerce.

    BalasHapus
  15. Sepertinya e-commerce enabler seperti AHA Commerce ini boleh juga dijadikan partner brand atau pemilik toko online. Jadi nggak pusing lagi mikirin penjualan, tinggal fokus di produksi dan development produk.

    BalasHapus
  16. Menarik sekali penjelasannya, lengkap pula. Semakin mudah dalam berjualan online.

    BalasHapus
  17. Dengan kerjasama bersama AHA Commerence bikin bisnis makin melesat ya mbak

    BalasHapus
  18. AHA commerce keren banget ya bisa bantu brand untuk ningkatin penjualan. Saat ini pasar online emang rame banget dan perusahaan seperti AHA commerce membantu banget untuk marketingnya.

    BalasHapus
  19. Dengan bantuan enabler akan lebih membantu penjualan produk suatu e commerce ya mbak. Kalau begini kan membantu perekonomian juga

    BalasHapus