Yuk Cari Tahu Manfaat Program Referral Teman Skill Academy Di Sini

manfaat program referral skill academy

Siapa tidak kenal Raditya Dika, seorang penulis, komedian, sutradara, dan aktor yang belakangan berkat kepiawaiannya di percaya menjadi salah satu juri dalam Kontes Stand Up Comedy Indonesia. Saya langsung tertarik untuk ikutan juga ketika salah satu teman sesama penulis bercerita kalau baru saja mengikuti kursus online di Skill Academy bersama Raditya Dika. Ternyata setelah saya telusuri di website Skill Academi, selain bisa mengembangkan skill dengan mengikuti beragam materi kursus online yang tersedia di Skill Academi, saya juga memiliki kesempatan menambah uang saku dengan mengikuti Program Referral Teman Skill Academy. Sebenarnya, apa sih manfaat Program Referral Teman Skill Academy itu? Yuk cari tahu di sini!

Setelah berkali-kali gagal mendaftarkan diri di Program Kartu Prakerja, akhirnya di gelombang kedelapanbelas saya berhasil mendapatkan kesempatan mengikuti beragam materi kursus online melalui Program Kartu Prakerja. Setelah mendapatkan notifikasi resmi dari Prakerja via SMS, saya langsung login di website Prakerja dan menonton 3 video wajib tentang Prakerja pada dashboard akun Prakerja saya sebagai persyaratan untuk mendapatkan saldo pelatihan sebesar satu juta rupiah. 

Tidak lama setelah menyelesaikan aktivitas menonton 3 video wajib, saldo pelatihan sebesar satu juta rupiah sudah masuk ke dashboard akun Prakerja saya. Setelah memilih Mitra Platform Prakerja, yaitu Tokopedia, saya langsung memilih kelas pelatihan online yang sudah lama saya idam-idamkan, yaitu Kelas Belajar Menulis Storytelling Bersama Raditya Dika, persis seperti kelas yang diceritakan teman penulis saya. 

Ternyata di kelas pelatihan online Skill Academy ini, saya tidak hanya mendapatkan materi seputar membuat konten media sosial yang storytelling bersama Raditya Dika saja, tapi juga materi tentang penulisan kreatif...wah sangat lengkap dan bermanfaat sekali untuk saya yang selama beberapa tahun terakhir ini fokus pada dunia menulis serta membuat konten media sosial. Ternyata saya tidak salah pilih kelas pelatihan online lho, karena saya berhasil menyelesaikan kelas ini dengan nilai yang bagi saya sangat memuaskan. Bahkan, saya mendapatkan dua sertifikat sekaligus dari Skill Academy, yaitu Certificate of Completion dan Certificate of Exellence.

teman skill academy

Keberhasilan saya menyelesaikan kelas pelatihan atau kursus online di Skill Academy dengan hasil yang sangat memuaskan ini membuat saya semakin bersemangat untuk fokus dan menekuni dunia kepenulisan. Apalagi seiring berkembang pesatnya dunia digital, kesempatan penulis untuk mengembangkan kreativitas menulisnya melalui berbagai platform media online semakin bertambah besar, termasuk membuat konten untuk media sosial. 

Secara otomatis, besarnya peluang ini jika dimanfaatkan secara maksimal akan memberikan banyak keuntungan terutama dari sisi penghasilan bagi seorang penulis. Namun tentu saja untuk mencapai keberhasilan tersebut, penulis harus terus mengupgrade ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya, salah satunya dengan mengikuti berbagai kelas pelatihan online di Skill Academy. Selain berkesempatan mengikuti berbagai kelas pelatihan online dengan materi yang sangat relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini, juga kesempatan untuk memperoleh bimbingan mendapatkan pekerjaan melalui Program Career Mentoring Skill Academy.

Sukses Dapat Kerja Dengan Program Career Mentoring Skill Academy

Siapa nih yang sampai saat ini masih kesulitan mendapatkan pekerjaan? Nah...di Skill Academy selain tersedia berbagai kelas pelatihan atau kursus online, peserta juga berkesempatan mengikuti Program Career Mentoring. Program Career Mentoring merupakan wujud komitmen Skill Academy untuk membimbing semua peserta yang telah mengikuti beragam kelas pelatihan atau kursus online di Skill Academy untuk mendapatkan pekerjaan sesuai impian mereka. Berikut ini beberapa manfaat mengikuti Program Career Mentoring di Skill Academi.

☑ Bimbingan Karir yang Lebih Intensif

Melalui Career Mentoring, peserta tidak hanya mendapatkan pemaparan materi yang lengkap seputar karir atau mendapatkan pekerjaan, tapi juga kesempatan untuk bertanya seluas-luasnya kepada para Fasilitator untuk memperoleh gambaran lengkap sebelum memasuki dunia kerja yang penuh persaingan dan sangat kompetitif.

☑ Mendapatkan Panduan Karir

Dengan mengikuti mentoring ini, peserta akan mendapatkan panduan membuat CV, menulis surat lamaran, teknik menghadapi interview, hingga Linkedin Branding.

☑ Materi Di Akses Secara Interaktif

Di Career Mentoring komunikasi antara peserta dan fasilitator berlangsung secara interaktif atau dua arah, salah satunya melalui grup Telegram. Selain mendapatkan beragam materi, sesama peserta atau pengguna bisa saling berbagi ilmu dan motivasi agar mendapatkan pekerjaan serta karir terbaik.

☑ Fasilitator yang Kredibel

Umumnya yang menjadi fasilitator adalah orang orang-orang yang sudah lama berkecimpung dalam Human Resources, hal ini bertujuan agar peserta bisa mengetahui secara detil tahapan-tahapan yang harus dilalui ketika melamar pekerjaan serta tips dan trik agar sukses melewati fase wawancara dengan perusahaan yang membuka lowongan kerja.

teman skill academy
Info lebih lanjut kunjungi skillacademy.com

Nah...bagi yang tertarik untuk mengikuti Program Career Mentoring dari Skill Academy, berikut cara untuk bergabungnya.

  1. Beli Dua Kelas. Pilih dan beli minimal dua kelas yang diinginkan dengan saldo Prakerja di Skill Academy, lalu ikuti kelas pelatihan online tersebut sampai selesai hingga mendapat sertifikat.
  2. Daftar Career Mentoring. Setelah mengikuti minimal dua kelas di Skill Academy, langsung klik tombol Daftar Career Mentoring, lalu isi form pendaftarannya.
  3. Terima Email Undangan. Setelah mendaftar dan mengisi form, pengguna akan menerima email yang berisi link untuk bergabung ke grup Career Mentoring.
  4. Memulai Sesi Career Mentoring. Bahkan tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan info terbaru dan tepercaya seputar panduan dalam berkarir.
Nah...setelah mengikuti kelas pelatihan online di Skill Academy dan Career Mentoring, ternyata Skill Academy memiliki program lainnya yang memungkinkan semua pengguna atau yang melakukan pendaftaran di Skill Academy memiliki kesempatan dapat uang saku tambahan yang nilainya hingga jutaan rupiah setiap minggunya, yaitu Teman Skill Academy. Bagaimana? Tertarik ingin mendapatkan uang saku tambahan terutama bagi mereka yang belum berhasil lolos Kartu Prakerja. Simak berikut ini ya!

Cari Tahu Manfaat Program Referral Teman Skill Academy Di Sini ya

Kebetulan saya sempat merasakan bagaimana kecewanya setelah beberapa kali mendaftar di Kartu Prakerja, meskipun akhirnya lolos juga di gelombang kedelapanbelas. Nah...bagi pengguna Skill Academy yang sudah mendaftar dan telah memiliki kelas pelatihan online pilihan, tapi ternyata belum lolos Kartu Prakerja...jangan khawatir karena tetap memiliki kesempatan tambah uang saku hingga jutaan rupiah lho.

Tapi sebelumnya, harus tahu dulu kalau Teman Skill Academy adalah program yang membantu siapapun yang menjadi pengguna Skill Academy mendapatkan keuntungan dalam bentuk uang tunai hanya dengan membagikan "Kode Referral" kepada orang lain agar membeli kelas pelatihan online di Skill Academy. Mudah kan untuk menjadi Teman Skill Academy dan kerennya semua orang memiliki kesempatan yang sama. 

#ReferralSkillAcademy

Tambahan uang saku dari Skill Academy ini juga bisa digunakan membeli beragam kelas pelatihan online atau kursus online di Skill Academy juga lho...double untung deh! Ternyata hanya dengan mengajak teman terutama yang beruntung mendapatkan Kartu Prakerja, berpeluang mendapatkan passive income jutaan rupiah. Lantas, bagaimana cara menjadi Teman Skill Academy dan membagikan kode referral?

Cara Menjadi Teman Skill Academy dan Bagikan Kode Referral

1. Lakukan Pendaftaran dan Buat Akun Di Skill Academy

#ReferralSkillAcademy

Untuk langkah pertama, lakukan pendaftaran dan buat akun melalui website skillacademy.com atau bisa juga dengan mengunduh Aplikasi Skill Academy by Ruangguru melalui PlayStore. Oh iya...pastikan untuk memiliki alamat email yang aktif ya, dan jika pengguna adalah peserta Kartu Prakerja untuk memudahkan pastikan email yang terdaftar di Skill Academy sama dengan email yang terdaftar di Kartu Prakerja.

2. Cari dan Klik Menu "Tambah Uang Saku"

#ReferralSkillAcademy

Setelah melakukan pendaftaran dan memiliki akun di Skill Academy, segera klik menu "Tambah Uang Saku" yang terdapat pada navigation bar bagian bawah aplikasi atau bagian atas sebelah kanan pada website untuk selanjutkan akan dibawa ke halaman yang berisi informasi "Kode Referral."

3. Salin dan Bagikan Kode Referral

#ReferralSkillAcademy

Ada dua cara untuk bagikan kode referral dengan mudah, yaitu dengan cara salin langsung atau klik fitur "Bagikan Ke Temanmu" untuk berbagi melalui link.

4. Bagikan Kode Referral Melalui Media Sosial

#ReferralSkillAcademy

Ada berapa akun media sosial yang dimiliki? Semakin banyak akun media sosial yang dimiliki, maka akan semakin banyak media untuk berbagi link Kode Referral Teman Skill Academy. Di halaman Tambah Uang Saku terdapat menu untuk berbagi dengan mudah melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Whatsapp. Bisa pilih salah satu atau untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan semua fitur sharing link yang tersedia.

5. Bagikan Kode Referral Melalui Whatsapp

#ReferralSkillAcademy

Salah satu contoh untuk berbagi Kode Referral via Whatsapp adalah setelah yakin memilih berbagi kode referral via Whatsapp, segera klik "Whatsapp" pada halaman Tambah Uang Saku lalu akan diarahkan ke Aplikasi Whatsapp dan pengguna bisa memilih siapa saja pada kontak yang ingin dibagikan link Kode Referral. Jadi tidak perlu bersusah payah untuk merangkai kalimat ajakan dan menuliskan kode referral, karena sudah terdapat pesan otomatis yang berisikan ajakan untuk membeli kelas pelatihan atau kursus online di Skill Academy melalui Kode Referral pengguna.

6. Pilih Metode Penerimaan Benefit

Nah...setelah sukses berbagi link Kode Referral, jangan lupa untuk kembali ke halaman Tambah Uang Saku di Skill Academy untuk memilih Metode Penerimaan Benefit. Caranya, klik "Pilih Metode Penerimaan Benefit" dan pilih salah satu diantara dua pilihan untuk menerima benefit, yaitu Pulsa atau Rekening Bank. Pastikan sebelum memilih Metode Penerimaan Benefit, nomor rekening atau nomor handphone yang dimasukkan sudah benar serta aktif, untuk memudahkan transaksi penerimaan benefit.

#ReferralSkillAcademy
Bersumber dari Website skillacademy.com

Bagaimana? Tertarik untuk mendaftar dan mengikuti Program Referral Teman Skill Academy. Nah...kalau masih bingung tentang cara untuk mendapatkan benefit serta Manfaat Program Referral Teman Skill Academy, berikut ulasan beberapa poinnya.

1. Bagikan dan ajak teman yang merupakan peserta Kartu Prakerja untuk menggunakan atau menukarkan Kode Referral darimu yang bersamaan dengan kode voucher dari pembelian kelas di mitra platform, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Pintaria.

2. Selain mendapatkan benefit, juga berpeluang mendapatkan bonus tambahan hingga jutaan rupiah, tentu saja hal ini tergantung pada jumlah teman yang membeli kelas pelatihan atau kursus online di Skill Academy dengan memakai Kode Referral yang dibagikan. Oh iya, benefit bisa bisa didapatkan secara berulang, karena setelah mencapai 45 transaksi, perhitungan transaksi benefit yang didapatkan akan dimulai lagi dari 0.

3. Bagaimana dengan temanmu yang menggunakan Kode Referral darimu? Ternyata akan mendapatkan benefit juga lho, karena teman yang diajak bisa mendapatkan pulsa mulai dari Rp. 20.000,- untuk pembelian kelas dengan harga lebih dari Rp. 275.000,-. Berikut detail lengkapnya.

4. Selanjutnya, tinggal menunggu tim Skill Academy mengirimkan benefit dan bonus sesuai dengan jumlah pengguna atau teman yang menggunakan Kode Referral dan tentunya sesuai dengan Metode Penerimaan Benefit yang dipilih.

Wah...berdasarkan poin-poin ulasan di atas, ternyata tidak hanya pemilik Kode Referral yang berpeluang besar mendapatkan benefit tapi juga teman atau siapa saja yang menggunakan Kode Referral tersebut, berikut caranya:
  1. Mintalah Kode Referral dari temanmu yang memiliki akun di Skill Academy.
  2. Tukarkan Kode Referral yang didapatkan dari teman bersamaan dengan kode voucher dari pembelian kelas di Mitra Platform, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Pintaria.
  3. Akan mendapatkan benefit pulsa hingga Rp. 70.000,- tentunya bergantung pada harga kelas yang dibeli.
  4. Selanjutnya tinggal menunggu tim Skill Academy mengirimkan pulsa sesuai harga kelas yang dibeli.
Sesuai dengan nama programnya, yaitu Teman Skill Academy, siapapun baik pengguna yang sudah memiliki akun di Skill Academy sebelumnya dan memiliki Kode Referral, maupun pengguna yang baru berencana membeli kelas pelatihan atau kursus online di Skill Academy, sama-sama berpeluang besar mendapatkan benefit tambahan, keren kan! 

manfaat program referral teman skill academy
Bersumber dari Youtube Skill Academy

Sayang sekali jika kesempatan ini hilang begitu saja, karena total ada beberapa Manfaat Program Referral Teman Skil Academy yang bisa didapatkan siapa saja, yaitu:

Baik peserta Kartu Prakerja atau bukan bisa membeli dan mengikuti berbagai kelas pelatihan atau kursus online di Skill Academy. Bahkan, pengguna memiliki kesempatan untuk mengikuti kelas pelatihan online mengenai bidang pekerjaan tertentu secara spesifik, dan didampingi instruktur yang kompeten serta berpengalaman dalam bidangnya.

Berpeluang mendapatkan uang saku tambahan hanya dengan membagikan Kode Referral kepada teman atau siapa saja yang akan membeli kelas pelatihan online di Skill Academy. Cara untuk membagikan Kode Referral pun sangat mudah, bisa melalui copy atau salin link, serta melalui media sosial, seperti Whatsapp, Facebook, dan Twitter. Semakin banyak teman yang diajak, maka akan semakin banyak benefit uang saku yang akan didapat. Uang sakunya bisa digunakan untuk membeli kelas pelatihan online lagi lho di Skill Academy. 

Bagi pengguna Kode Referral juga akan mendapatkan benefit tambahan berupa pulsa yang bisa dibelikan paket internet agar proses belajar di Skill Academy makin lancar.

Apa lagi yang di tunggu? Yuk daftar di Skill Academy dan ikutan Program Referral Teman Skill Academy, selain bisa terus tingkatkan kualitas diri bersama Skill Academy juga bisa tambah uang saku. Jadi #ReferralSkillAcademy, tambah ilmu tambah uang saku!

22 komentar

  1. Pernah dengar sih Program Referral Teman Skill Academy, setelah baca artikel ini jadi tertarik ingin ikutan meskipun belum membeli kelas pelatihan di Skill Academy, siapa tahu benefit uang sakunya bisa digunakan untuk membeli kelas pelatihan soalnya sampai sekarang belum beruntung lolos seleksi Kartu Prakerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga beruntung ya di seleksi Kartu Prakerja berikutnya, masih ada kesempatan untuk daftar dan jangan lupa pakai kode voucher di atas...hehehe, banyak benefit tambahan uang saku lho kalau ikutan Program Referral Skill Academy.

      Hapus
  2. Wah tertarik nih mau ikutan juga program referral Teman Skill Academy, benar ya kalau pakai voucher mbak berpeluang dapat pulsa, lumayan buat beli paket internet apalagi kelas pelatihannya bagus-bagus dan relate dengan kebutuhan kerja di era digital ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget, ngak hanya kelas pelatihannya lho instrukturnya juga kompeten dalam bidangnya, yuk segera beli kelas pelatihan di Skill Academy dan jangan lupa pakai kode voucher di atas ya...sukses selalu!

      Hapus
  3. Ohhh, ternyata adaa ya program kode referral SKILL Academy
    Wah, beneran kudu dicoba nih
    Mayan kan, bisa nambah cuan nih

    BalasHapus
  4. Bagus sih skill academy ini. Kalau dapat referral juga jadi dobel untungnya, ya

    BalasHapus
  5. Wah, informasi yang sangat detil dan bermanfaat. Saya baru tahu ada program ini. Terima kasih, Mbak.

    BalasHapus
  6. Wah, aku baru tahu tentang program referral kayak gini mbak. Lumayan banget ya karena bisa mendapat dua keuntungan sekaligus. Pertama bisa dapat pulsa untuk internetan, kedua bisa belajar di kelas yang materinya kece-kece

    BalasHapus
  7. Program refferal ini lumayan juga ya karena keuntungan yang kita dapat bisa digunakan untk dua keperluan berbeda . Keren nih Skill Academy

    BalasHapus
  8. Selamat Mbak atas Certificate of Completion dan Certificate of Exellence-nya, mantap. Dari Raditya Dika tentunya daging abnget ya. Skill Academy ini cocok bagi yang hendak membekali diri memasuki dunia kerja ya.

    BalasHapus
  9. Duh..duh programnya kok bikin mupeng ya, mbak Mut.

    Keuntungan yang didapat juga gak sedikit lo,ini mah untungnya double-double.

    Kalau belum dicoba kan gak tahu beruntung lolos apa enggak

    BalasHapus
  10. Jadi Kode referal ini nanti digantikan pulsa ya Mba, buat ikut prlatihan dengan Mitra Skill Academy. Dulu saya juga ikut prlatihan di Skill Academy. Bagus kelasnya, mudah dipahami, pematerinya juga oke.

    BalasHapus
  11. Skrng banyak banget lembaga pendidikan online utk mengembangkan skill ya mbak. Saya pun suka ikut yg kelas gratisnya. Dan berkuaitas

    BalasHapus
  12. Asyik yaa kalau banyak yang nyangkut bisa dapat benefit banyak untuk teman skill academy.hihi..

    BalasHapus
  13. sekarang banyak ya mbak program referral dan afiliasi dari berbagai aplikasi. kalau yang ngeklik dan beli banyak memang untung banget nih program referral ini

    BalasHapus
  14. iya, mantap banget program referral dari Skill Academy ini ya mbak
    Aku juga sudah ikutan program ini

    BalasHapus
  15. Aku pernah ambil kelas di skill academy juga, materinya mudah dipahami dan seru juga ya.. Dan baru tau tentang kode referral teman skill academy ini, menarik juga yaa..

    BalasHapus
  16. Program referral mengajak kebaikan begini rasanya menyenangkan, pasti..
    Kapan lagi yaa..belajar online bareng temen-temen. Dan dapat benefitsnya juga.

    BalasHapus
  17. Untuk adik-adik freshgraduate cocok ya ikutan gini. MAteri kelasnya juga pasti kece-kece, bisa nambah asupan softskill

    BalasHapus
  18. Kemarin pengin coba daftar inii hihi tapi belum ada budget nihh kyaaa <3
    Padahal oke oke banget loh ini kursusnya mantepp

    BalasHapus
  19. Asyik banget, ya. Dapat kesempatan belajar dan meningkatkan kemampuan, sekaligus dapat bonus dari referral fee. Cocok banget nih buat para pembelajar. Kapan lagi coba dapat kesempatan ganda begini.

    BalasHapus
  20. Wiiih, berarti semakin banyak teman yang kita ajak, semakin banyak benefit yang kita dapatkan ya, Mbak... Keren nih, upgrade skill sekaligus upgrade pendapatan, hihi...

    BalasHapus