OMEN dan VICTUS, Dua Laptop Gaming 16 Inci Dari HP Dengan Performa yang Powerful

laptop gaming omen dan victus by hp

"Pilih laptop gaming saja," kata Beril, putra sulung saya yang tahun ini baru saja memulai aktivitas belajarnya sebagai mahasiswa baru, saat saya dan ayahnya sedang melihat-lihat spesifikasi laptop baru di salah satu marketplace. "Memang apa bedanya laptop gaming dengan laptop biasa?" saya bertanya kepada Beril. Sepintas lalu, saya tahu kalau laptop gaming pastinya memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, bahkan bisa dibilang merupakan laptop kelas tinggi karena mampu menjalankan berbagai aplikasi game yang berat dengan lancar, tentunya jika dibandingkan dengan laptop biasa. Tapi, apa sih istimewanya laptop gaming sehingga generasi milenial termasuk putra saya sangat ingin memiliki laptop gaming? Yuk cari tahu.

Sebenarnya sih, salah satu ciri utama laptop gaming sangat mudah dikenali, karena umumnya memiliki desain yang lebih atraktif dan terkesan lebih agresif jika dibandingkan laptop biasa. Selain itu, salah satu ciri yang mencolok lainnya adalah dari sisi spesifikasi yang umumnya jauh lebih tinggi dibanding laptop biasa, dan inilah yang membuat Beril bermimpi ingin memiliki laptop gaming, karena selain nyaman digunakan untuk menunjang aktivitasnya sebagai mahasiswa teknik juga sangat support saat bermain game yang tergolong berat. Memang, di sela padatnya aktivitas kuliah yang sampai saat ini masih dilakukan secara daring, Beril masih suka bermain game, kadang main bareng dengan teman-teman atau sepupunya.

Masih banyak sih orang yang beranggapan kalau fungsi laptop gaming hanya untuk bermain game dan hanya cocok digunakan para gamer, padahal laptop gaming juga sangat support untuk aktivitas kerja dan kuliah apalagi untuk mahasiswa jurusan teknik. Berikut ini beberapa keunggulan laptop gaming yang cocok dipakai untuk bekerja dan kuliah.

✅ Spesifikasi Tinggi

Penting untuk diketahui, laptop gaming biasanya memiliki processor dengan seri yang lebih tinggi dari laptop biasa. Selain itu, RAM yang digunakan juga minimal 8GB sampai 16GB. Dengan performa seperti ini, tentu laptop gaming sangat nyaman untuk dipakai bekerja bahkan sanggup melakukan multitasking. Sedangkan dari sisi kenyamanan saat menggunakannya, biasanya laptop gaming telah dilengkapi tombol keyboard yang memudahkan melakukan pengetikan. Ruang penyimpanannya juga lebih luas dan sudah menggunakan SSD (Solid State Drive) sehingga proses booting serta transfer data menjadi lebih cepat.

✅ Ukuran Layar 

Untuk laptop gaming biasanya memiliki ukuran layar minimal 15 inci, dengan tampilan layar yang lebih luas sangat memudahkan aktivitas bekerja atau mengerjakan tugas bagi para mahasiswa. Meskipun memiliki ukuran layar yang lebih luas dari ukuran laptop biasa, namun laptop gaming sangat mudah di bawa kemana-mana karena memiliki ukuran lebih tipis serta bobot tidak kalah ringan dengan laptop biasa. Semakin besar atau luas ukuran layar laptop, tentu akan sangat memudahkan bagi yang bekerja di bidang desain grafis atau content creator saat mengedit foto serta video.

✅ Memiliki Sistem Pendingin yang Baik

Keunggulan ini yang bikin Beril, putra saya sangat ingin memiliki laptop gaming, karena laptop gaming memiliki sistem pendingin yang lebih baik daripada laptop biasa. Mengapa? Hal ini penting karena laptop gaming memang didesain untuk melakukan pekerjaan yang tergolong berat dan lama. Sistem pendingin di buat lebih baik agar suhu panas akan mudah mengalir ke luar dan suhu di dalam laptop tetap terjaga sehingga aplikasi berat bisa dijalankan dengan lancar.

"Tapi bukankah ada laptop biasa dengan kelas premium yang memiliki spesifikasi tinggi?" Memang ada, bahkan cukup banyak tapi yang membedakan laptop gaming dengan laptop biasa kelas premium tersebut adalah pada sistem pendinginnya. Hal ini penting agar saat bermain game dengan grafis tinggi, yang memaksa CPU dan GPU bekerja keras, suhu tidak cepat naik dan laptop tidak mengalami lag.

Tapi, setelah melihat-lihat di marketplace, ternyata banyak juga brand dan seri laptop gaming dengan spesifikasi kelas premium yang tidak hanya cocok untuk bermain game tapi juga bekerja dan kuliah. Memang sih mencari laptop gaming yang yang menawarkan perpaduan sempurna antara performa untuk bermain game terbaik dengan desain bukanlah hal mudah. 

Nah...kebetulan kamis, 23 September 2021 lalu, saya hadir secara virtual untuk menyaksikan peluncuran dua laptop gaming baru dari Hewlett-Packard (HP), yaitu OMEN by HP dan VICTUS by HP yang memiliki performa powerful, tidak hanya digunakan untuk bermain game yang tergolong berat tapi juga nyaman dipakai untuk bekerja.

omen by hp dan victus by hp

Melalui OMEN by HP dan VICTUS by HP yang berlayar 16 Inci, HP memperkenalkan hardware dan software gaming terbaru yang memang dirancang khusus untuk para gamer masa kini. Melalui perilisan ini, dua Laptop Gaming HP ini memulai debutnya sebagai portable PC gaming yang mainstream. Penasaran dengan spesifikasi dan performanya yang powerful? Simak di bawah ini.

OMEN dan VICTUS, Dua Laptop Gaming 16 Inci Dari HP Dengan Performa yang Powerful

Di masa pandemi ini, salah satu sarana hiburan yang populer di kalangan masyarakat dari berbagai tingkatan usia adalah bermain game. Bahkan, jumlah orang yang bermain game semakin meningkat seiring diberlakukannya Work From Home (WFH) dan School From Home (SFH) serta anjuran untuk di rumah saja demi menghindari penularan virus COVID-19. 

laptop gaming hp

Bahkan, sebuah survei menunjukkan dua dari tiga orang menghabiskan waktu untuk menonton video dan bermain game dibanding sebelum pandemi, dengan satu dari empat orang bermain game selama tiga hingga empat lebih banyak. Nah...dengan laptop gaming HP generasi terbaru yang dirancang untuk para hardcore gamer maupun para gamer pemula ini, diharapkan tidak hanya mendapatkan pengalaman yang menakjubkan saat bermain game tapi juga mereka akan terhibur, saling terhubung, dan tentu saja akan terus berkembang saat bermain game favorit mereka.

laptop gaming hp

Tidak heran saat peluncuran OMEN dan VICTUS, dua Laptop Gaming HP, Hansen Wijaya, Consumer PC Lead, HP Indonesia mengungkapkan, "Fokus HP di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik para pengguna OMEN by HP yang antusias maupun para pendatang baru di industri yang akan terus tumbuh. Tidak hanya itu, HP juga menawarkan performa hebat dan siap menyambut siapa saja yang ingin memulai perjalanan gaming PC dengan VICTUS by HP."

Dengan performa yang powerful, tentu akan membuat para gamer merasa nyaman saat bermain gaming PC. Berdasarkan penelitian terhadap pengguna HP, sebanyak 91% dari para gamer lebih suka berbagi permainan secara streaming dengan kelompok kecil antara 1 - 20 orang. Sebanyak 61% diantaranya ingin berbagi pengalaman saat bermain game secara langsung, sedangkan sisanya sekitar 49% memiliki keinginan berbagi pengalaman melalui webcam. Untuk itu, para hardcore game dan gamer pemula tentu membutuhkan laptop gaming dengan perpaduan sempurna antara performa yang poweful dengan desain yang nyaman saat dibawa kemana-mana. Nah...apakah OMEN by HP dan VICTUS by HP memenuhi harapan tersebut? Yuk intip spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

OMEN by HP, Laptop Gaming 16 Inci dengan Performa yang Powerful

OMEN by HP dirancang dan dibuat untuk meningkatkan level permainan bagi para gamer. Melalui laptop terbaru dengan ekosistem OMEN by HP akan fokus memberikan pengalaman baru yang melampau ekspetasi dari para gamer itu sendiri, agar tetap terhubung sekaligus terhibur, serta bersemangat untuk memulai petualangan baru bersama game favorit mereka. Berikut ini simak spesifikasi powerful OMEN by HP.

laptop gaming omen by hp

☑ Top-Tier Perfomance

Lazimnya laptop gaming tentu memiliki grafis yang tinggi, demikian juga OMEN by HP yang juga memiliki grafis tinggi dengan spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce TRX™ 3070 Laptop 8GB. Untuk OMEN by HP ada dua pilihan processor untuk dukung aktivitas para gamer, yaitu Processor Intel® Core™ i7 - 11800 H² atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™  9 5900HX².

Selain memiliki grafis tinggi serta pilihan processor yang sangat powerful untuk menunjang aktivitas para gamer, OMEN by HP memori 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan lagi hingga 32GB. Sedangkan untuk kemampuan penyimpanan, didukung oleh 512GB SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

☑ Gusts of Energy

Untuk mendukung lamanya durasi para gamer saat bermain, OMEN by HP telah dipersenjatai dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% sehingga sirkulasi udara dalam laptop gaming bisa berlangsung dengan cepat dan mempertahankan suhu dalam laptop agar tetap dingin sehingga para gamer bisa bermain dengan durasi cukup lama. Agar performanya lebih powerful, kapasitas baterai juga ditingkatkan dari 52,2Whr menjadi 84Whr dengan perkiraan daya tahan baterai sekitar 9 jam...wow keren sekali!

laptop gaming omen by hp

☑ Fitur-fitur Pada OMEN by HP

  • Untuk tampilan layar OMEN by HP 16 Inci ini telah dipersenjatai dengan layar IPS FHD dengan kecepatan grafis 144Hz. Untuk pertama kalinya pada Laptop Gaming OMEN by HP ini, para gamer bisa merasakan warna low blue light yang akurat dengan TUV+Eyesafe dan flicker-free untuk menjaga mata agar tetap segar selama bermain game. 
  • Memiliki sistem pendinginan yang terbilang sangat efisien dengan OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Perfomance Control dari OMEN Gaming HUB, dan Undervolting. Fitur ini dapat mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat dengan efisien, sehingga performa laptop gaming tetap stabil dan tidak mengalami lag.
  • Melalui Laptop Gaming OMEN 16 inci ini, HP menawarkan portofolio PC yang ramah lingkungan dan telah bersertifikasi Energy Star serta telah terdaftar pada EPEAT Silver. Baik laptop gaming OMEN maupun VICTUS, menggunakan alumunium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100 persen ramah lingkungan dan tentunya dapat di daur ulang.

VICTUS by HP, Laptop Gaming 16 Inci Dengan Performa yang Tidak Kalah Powerful

Untuk sebuah perjalanan panjang, tentu ada kisah awal saat para gamer pertama kali memakai laptop gaming. VICTUS by HP hadir untuk mengajak dan memperkenalkan kepada para gamer pemula sebuah pengalaman bermain game yang menakjubkan dan  powerful, dengan DNA OMEN atau sebagai adik dari Brand OMEN. 

laptop gaming victus by hp
Hadir sebagai pendatang pertama di lini VICTUS, Laptop Gaming 16 Inci VICTUS by HP di desain lifestyle dengan tiga pilihan warna yang menarik, yaitu Mica Silver, Performance Blue, dan Ceramic White. Tiga pilihan warna khas generasi milenial ini telah dilengkapi Keyboard Backlit standar dengan font terbilang unik. Selain desain yang lifestyle dan pilihan warna yang terbilang unik, juga terdapat fitur-fitur lainnya yang membuat VICTUS by HP menjadi pilihan tepat untuk para gamer, baik yang baru memulai atau telah lama berkecimpung dalam dunia game. 

☑ Powerfully Compact

VICTUS by HP memiliki layar 16 Inci dengan opsi hingga FHD 144Hz refresh rate, layar flicker-free, dan terasa bagaikan laptop 15 inci saat dipakai sehari-hari. Dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6GB. Untuk VICTUS by HP ada dua pilihan processor untuk dukung aktivitas para gamer, yaitu Processor Intel® Core™ i7 - 11800 H² atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series² dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

☑ Chill Drives

VICTUS by HP hadir dengan desain ventilasi belakang yang lebar untuk meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat untuk membantu menjaga laptop gaming tetap dingin meskipun sedang memainkan game berat dengan durasi lama. Sedangkan untuk penyimpanan didukung oleh 512GB SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

☑ Ultimate Control

Pada VICTUS by HP telah dilengkapi OMEN Gaming Hub, yaitu software gaming serbaguna untuk meningkatkan kualitas gaming, seperti pengaturan kinerja hingga pencahayaan. Selain itu, Network Booster dapat mempriotitaskan bandwidth untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga bisa mengurangi jaringan lagging saat bermain game atau streaming.

laptop gaming victus by hp
Sama seperti OMEN by HP yang dibuat menggunakan material ramah lingkungan, VICTUS pun memiliki komponen yang terbuat dari daur ulang berbagai material, bahkan beberapa komponennya sendiri dapat didaur ulang. 

Tingkatkan Pengalaman Gaming Dengan OMEN Gaming Hub

Baik OMEN by HP maupun VICTUS by HP telah tersemat fitur software gaming serbaguna yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan para gamer dalam meningkatkan kualitas bermain game dalam satu fitur terpusat, mulai dari mengoptimalkan PC Gaming, menyesuaikan perangkat keras, hingga meningkatkan pengalaman bermain game, serta sistem pencahayaan.

laptop gaming omen dan victus by hp

Untuk diketahui, baik OMEN maupun VICTUS by HP menghadirkan teknologi Max-Q generasi ketiga NVIDIA yang menggunakan AI dan sistem optimal baru untuk membuat laptop gaming HP memiliki performa lebih cepat dan lebih baik tentunya, seperti berikut ini.
  • Dynamic Boost 2.0. Dengan teknologi ini, jaringan AI menyeimbangkan kekuatan antara CPU, GPU, dan sekarang memori GPU, tergantung mana yang paling membutuhkan untuk mengoptimalkan kinerja laptop gaming HP.
  • Resizable BAR. Teknlogi PCI Express yang tergolong canggih ini memungkinkan semua memori GPU untuk diakses oleh CPU sekaligus memberikan peningkatan performa saat bermain beragam game.
  • NVIDIA DLSS. NVIDIA Deep Learning Super Sampling menggunakan AI dan RTX Tensor Cores untuk menghadirkan performa hingga 2x dengan daya yang sama. Untuk single 1440 frame, GPU perlu menghitung hampir 4 juta piksel. NVIDIA DLSS hanya membutuhkan sebagian kecil piksel untuk meningkatkan efisiensi dan performa.

Harga Laptop Gaming OMEN dan VICTUS by HP Serta Ketersediaan

Laptop Gaming HP baik OMEN maupun VICTUS telah dilengkapi dengan software Paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun untuk kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, serta lonjakan listrik. Untuk setiap pembelian Laptop Gaming HP baik OMEN maupun VICTUS akan mendapatkan Backpack gratis. Bagaimana dengan harga dan ketersediaan dua Laptop Gaming HP ini? 

harga laptop gaming omen dan victus by hp

☑ Laptop Gaming OMEN by HP 16 inci telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp, 24.999.000,-
☑ Laptop Gaming VICTUS by HP 16 inci telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp. 18.999.000,-
☑ Tersedia promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming portofolio HP terbaru melalui mitra resmi HP di Tokopedia.

Nah...ada kabar gembira buat para gamer yang membeli Laptop Gaming HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia periode 23 September - 7 Oktober 2021, yaitu kesempatan untuk dapat mengikuti Kelas Gaming Eksklusif dengan para profesional gamer. Jadi...tunggu apalagi, yuk segera miliki Laptop Gaming HP terbaru, dan rasakan sendiri bagaimana performa OMEN dan VICTUS by HP, dua laptop gaming 16 inci yang powerful!

30 komentar

  1. Wah keren nih spesifikasi laptop gaming baru dari HP, selain OMEN ternyata ada seri VICTUS juga, selain cocok buat ngegame juga bisa buat kerja.

    BalasHapus
  2. Tetangga punya kucing namanya Omen haha.. jd pas liat judulnya kebayang mo bahas kucing. Wew ternyata laptop gaming. Bs jd rekomendasi nih. klo anak sy tau bs minta beliin. Nabung dulu tapii hehe..

    BalasHapus
  3. Canggih kereen laptopnya bun sepadan dengan harganya, cocok nih buat yg suka ngegame

    BalasHapus
  4. Harganya bikin syok ya. Tapi melihat spesifikasinya yang keren abis, pantaslah kalo harganya segitu

    BalasHapus
  5. Spesifikasinya keren, harganya juga wow 🤭 tetapi pastinya itu worth it dengan semua kelebihan yang ditawarkan laptop gaming ini 👍🏻

    BalasHapus
  6. Wow fitur2 laptop gaming OMEN dari hp ini keren banget ya dan lebih ramah lingkungan lagi, kebayang deh di tahun mendatang laptop tipis seperti kayak gini yang akan tetap bertahan

    BalasHapus
  7. Fitur dan spesifikasinya bikin mupeng bangeett ya Mba
    Daku jadi pengin nih
    Keren euyy laptop besutan HP ini.

    BalasHapus
  8. Nah, bener ini, fungsi laptop gaming enggak hanya untuk bermain game dan hanya cocok digunakan para gamer, karena laptop gaming juga sangat support untuk aktivitas kerja seperti suamiku yang bidang kerjanya Finance..laporan angkanyaaa dan begitu banyak data, sehingga biasa pakai laptop setara. Maka saat ada yang baru, OMEN dan Victus by HP mupeng berat dia haha

    BalasHapus
  9. Hihuuuu harganya ya boooo.. maih di seputaran 20 jeti
    tapi ya worth it dong kalau untuk gamers dan youtubers yang emang butuh high capacity, good luck OMEN dan VICTUS

    BalasHapus
  10. Wow HP ngeluarin laptop gaming? Wah, seneng banget pastinya para gamers ya.. Apalagi liat soesifikasinya ga kalah sama laptop sebelah, tapi harga lebih murah. Daebak

    BalasHapus
  11. HP memang awet dan bandel, aku punya laptop hp mba dan sampai sekarang awet apalagi laptop keluaran terbarunya ya yang spesifikasinya lebih mumpuni

    BalasHapus
  12. Berhubung aku bukan gamer tapi kadang suka nonton drakor juga dracin wah membayangkan nonton pake Omen dan Victus ini kok ya berasa mantap pasti ya. Duh... Pasti tambah asyik nontonnya.

    BalasHapus
  13. Keren nih specnya. Tapi jangan sampe deh ya anakku tau ada laptop yang mumpuni buat main game. Bisa gawat deh beneran. Bisa semakin gak berhenti nanti main gamenya. Dan aku semakin seriosa deh ntar tiap hari (alias teriak-teriak nyuruh stop main game). hahahaha

    BalasHapus
  14. Suka banget lihat grafis laptop OMEN dan Victus. Buat content creator juga bakal senang kalau pakai laptop yang gambarnya terlihat bagus. Makanya meskipun dibilang laptop gaming, tetapi cocok juga lah dipakai buat kerja

    BalasHapus
  15. Asik banget ini beli laptop gaming Tapi juga dapat kesempatan untuk belajar dari profesional gamers. Ini mendukung sekai bagi yang lagi belajar dunia game ya mba. Bagus nih emang laptop ini. Terbaik

    BalasHapus
  16. Omen dan Victus ini cocok banget dipakai para gamers dengan kualitas Dan spesifikasi yang oke.

    BalasHapus
  17. aku nih naksir banget sama laptop gaming gini, karena emang cihuy banget ya mbak. Apalagi sekarang ini aku lagi demen banget main game di laptop juga, nabung dulu ah biar bisa beli Omen atau victus.

    BalasHapus
  18. Spesifikasinya pas banget buat para gamers. Sebanding lah sm harganya. Apalagi zaman now main game gak sekedar buat kesenangan tp bs buat cuan

    BalasHapus
  19. Sejak keluar laptop gaming, pingin banget punya satu. Selain fitur yang keren, performanya juga oke banget. Tapi lihat harganya, harus nabung dulu.. Bismillah,semoga kebeli tahun depan aamiin

    BalasHapus
  20. Kere abis deh laptopnya pastinya asyik dengan memori yang besar bisa maen games sepuasnya dan juga edit video ya

    BalasHapus
  21. Laptop gaming yang bikin mupeeeng. Speknya mantap banget deh. Jangankan gamer hardcore, aku pun yang gamer casual, mupeeeng banget lihatnya. Mana bisa dipake kerja juga ya.

    BalasHapus
  22. Canggih nih laptop. Cocok buat pecandu game yah, harganya juga lumayan, hehehehe. Sesuaikan dengan speknya

    BalasHapus
  23. Salut banget siih yaa..sama laptop gaming dari HP ini.
    Sekaligus 2 yang diluncurkan agar user bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget yang tersedia. Speknya mantap sekali.

    BalasHapus
  24. Buat gaming memang butuh laptop khusus ya mbak
    Omen dan Victus ini adalah produk laptop gaming dari HP yang punya spek munpuni untuk meningkatkan performa gamers

    BalasHapus
  25. Bakalan puas banget ya kalau nge game pakai omen ataupun victus keluarah HP ini. Layarnya lebar, 16 inch, spesifikasi hardwarenya tinggi. Puas di pandangan, puas juga di kinerja. Pasti nggak bakal ada lagi ceritanya ngelag saat main game

    BalasHapus
  26. Melihat spesifikasi kedua laptop gaming Omen dan Vicus ini rasanya pantaslah kalau dibanderol harga sekian. Emang dalemannya gahar, cocok buat gamer pro biar terus naik kelas.

    BalasHapus
  27. Pasti akan disambut dengan semangat oleh para gamer nih Mba, specnya beneran bikin mupeng ya. Bisa aku rekomendasikan buat temen yang memang gamers sejati

    BalasHapus
  28. laptop gaming emang luar biasa dari segi desain, dan spesifikasi ram dll ya mak
    aku naksir ini pasti ga lag lag pakai buat macam2 anak seneng scratch dll cepet pasti. mantep omen victus wishlist kapan dikabulkannn inii

    BalasHapus
  29. Wah, keren! Akhirnya Hp juga ngeluarin laptop buat nge game. Namanya unik, ya. Omen dan Victus. Jadi naksir aku. Semoga bisa punya satu.

    BalasHapus
  30. Mak-mak blogger yang laptopnya jadul keluaran 2011 melongo lihat spek Omen Victus. Jiwa mak-makku berontak. ������

    BalasHapus