Cari Jam Tangan Harga 1 Jutaan Tapi Ori? Berikut 10 Rekomendasinya

jamtangan.com

Salah satu cara agar tampil menarik adalah dengan memakai jam tangan. Meskipun jam tangan merupakan salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan, namun jam tangan yang digunakan tidak perlu mahal, cukup pilih harga satu jutaan saja. Mungkin dahulu banyak orang yang beranggapan jam tangan harga satu jutaan tidak terlalu bagus atau kurang awet, tapi kini sudah banyak brand jam tangan yang menawarkan harga terjangkau di kisaran satu jutaan, namun desainnya sudah bagus dan awet tentunya.

Kalau ditelisik lebih jauh, sebenarnya harga bukan selalu jadi patokan menilai barang seperti jam, jam yang murah sekalipun kalau dirawat dengan baik akan tetap terlihat bagus. Jadi jangan minder jika hanya sanggup membeli jam murah. Nah...buat yang hanya memiliki budget satu jutaan, tapi ingin memakai jam tangan dengan desain yang menarik, tahan lama, dan ori tentunya harus simak rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Jam Tangan 1 Jutaan Asli

Di zaman sekarang ini mencari jam tangan dengan harga murah bukanlah hal yang sulit, karena ada banyak penjual jam tangan yang menawarkan dengan harga sangat murah, baik melalui toko online atau offline. Meskipun begitu, ada baiknya tetap berhati-hati karena ada kalanya jam tangan yang dijual dengan harga lebih murah bahkan jauh dari harga pasar bukanlah jam tangan asli. Nah...salah satu cara untuk memastikan apakah jam tangan yang dijual tersebut asli atau palsu adalah mengetahui berapa lam toko jam tangan tersebut berdiri. Tentunya, semakin lama toko jam tangan tersebut berdiri, kemungkinan konsumen membeli jam tangan tidak ori atau palsu sangatlah kecil.

Agar tidak muncul penyesalan setelah membeli jam tangan, ada baiknya untuk memperhatikan kelengkapan fitur yang dimiliki jam tangan tersebut. Meskipun harga jam tangan tersebut tergolong mahal tapi fitur yang ditawarkan kurang lengkap, sebaiknya pertimbangkan lagi untuk membelinya. Akan lebih baik jika membeli jam tangan dengan harga yang jauh lebih murah tapi memiliki fitur yang canggih dan lengkap. Untuk memudahkan siapa saja yang ingin membeli jam tangan demi melengkapi penampilannya agar lebih menarik, berikut rekomendasi beberapa jam tangan dengan budget terjangkau namun telah memiliki fitur canggih, yang dirangkum dari situs jamtangan.com, chrono24.com, dan beberapa marketplace baik dalam negeri maupun luar negeri.

✅ Citizen Automatic NH8350

Jam Citizen tipe NH8350 ini merupakan tipe jam yang murah dan juga bagus sebab bahan yang dipakai untuk membuat jam ini adalah stainless steel dan juga mineral kristal. Dengan bahan atau material ini membuat jam Citizen ini bisa bertahan lama dan tidak mudah tergores.

jamtangan.com

Jam ini terdiri dari beberapa varian, ada yang putih, biru dan juga ada yang hitam, pembeli juga bisa memilih strap sendiri bisa beli strap dari kulit atau dari stainless steel. Uang yang perlu dikeluarkan untuk membeli jam Citizen ini hanya 1,7 juta saja.

✅ Seiko 5 Sport SNZG15K1

Jam harga satu jutaan yang berikutnya adalah Seiko 5 yang merupakan brand terkenal yang sudah ada sejak 1963. Seri atau tipe 5 ini sudah bagus sekali karena desainnya elegan dan juga trendy. Jam Seiko ini sudah punya gerakan otomatis yang sangat akurat jadi tidak akan menyusahkan pengguna jam ini.

jamtangan.com

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki Seiko 5 ini, di antaranya adalah jam ini sudah memakai strap dan juga case yang bahannya berkualitas jadi awet. Selain itu jamnya juga sudah tahan air jadi kalau dipakai untuk berenang tidak mati. Harganya sendiri tidak begitu mahal hanya 1,6 juta saja.

✅ Citizen Automatic NH8360

Jam keluaran merk Citizen ini sudah punya banyak sekali fitur canggih, untuk desainnya juga sudah sangat elegan dengan layar jam berwarna hitam. Kalau fitur kalender di jam ini sudah dilengkapi tanggal dan juga bulan jadi tidak hanya tahu berapa jam saja tetapi tahu tanggal juga.

jamtangan.com

Kalau dibandingkan dengan produk Citizen yang sebelumnya, produk ini lebih mahal karena strapnya sudah pakai stainless. Tetapi tidak menyesal kalau sudah beli jam satu ini sebab bagus sekali dan juga bisa membuat gaya penggunanya semakin kekinian. Harganya kisaran 1,3 juta saja.

✅ Orient Symphony FER2700AW

Jam dari merk Orient ini memiliki gaya yang sangat klasik yang membuat jam ini bisa jadi koleksi dan juga investasi untuk para pengoleksi jam. Tampilan jam yang begitu elegan dan warna jam berwarna silver akan menjadi pemanis penampilan penggunanya.

jamtangan.com

Untuk masyarakat yang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya bisa segera beli jam Orient saja sebab jam ini bisa merubah gaya seseorang yang biasa saja jadi luar biasa. Untuk bisa memakai jam ini maka perlu mempersiapkan uang 1,4 juta saja.

✅ Seiko 5 Military Sport SNZG09K1

Desain jam ini berbeda sekali dengan desain jam lainnya karena desainnya strap dengan warna hijau yang mirip sekali dengan tampilan baju tentara. Untuk yang berprofesi sebagai tentara atau pihak berwajib akan sangat cocok sekali kalau beli dan menggunakan jam Seiko satu ini, membeli jam ini tidak sulit karena harganya cuma 1,6 juta.

jamtangan.com

Selain tampilannya yang menarik, jam ini juga punya kelebihan lain dan kelebihannya adalah mempunyai fitur waterproof. Fitur inilah yang akan membuat jam tetap hidup meskipun terkena air, tetapi sebaiknya jangan gunakan jam ini untuk menyelam di kedalaman lebih dari 100 meter karena bisa merusak jam.

✅ Alexandre Christie AC 3027 MABSSBU

Khusus rekomendasi jam tangan harga 1 jutaan ini sudah mempunyai eksterior putih dan juga silver yang sangat menawan dan juga elegan. Material yang dipakai sudah dari stainless steel yang membuat jam ini makin awet, jam ini tidak hanya cocok dipakai pria saja tetapi wanita bisa juga memakainya.

jamtangan.com

Jam ini tidak hanya akan memperindah penampilan saja tetapi bisa juga memberikan informasi waktu yang sangat tepat, dari informasi waktu, tanggal, dan juga hari bisa diperoleh semuanya. Membeli jam ini tidak harus merogoh kocek dalam-dalam sebab harganya 860 saja, maksimal harganya hanya 1 juta saja.

✅ Orient Symphony FER27001B

Jam ini dilengkapi tali strap dari kulit yang warnanya hitam dan juga dengan layar juga hitam sehingga memberikan kesan elegan dan macho. Memang jam ini lebih cocok dipakai pria tetapi wanita juga bisa menggunakannya apalagi untuk wanita yang suka gaya laki-laki.

jamtangan.com

Untuk fiturnya adalah water resistant sampai dengan 50 meter, kalau untuk berenang di kolam tidak masalah pakai jam ini karena tetap akan hidup meskipun di dalam air. Layar jam Orient ini sudah pakai kristal yang tidak mudah tergores, meskipun sudah cukup bagus harganya 1,5 juta saja.

✅ Vostok Komandirskie

Spesifikasi jam ini sudah cukup tinggi karena sudah punya power reverse sampai 32 jam, kalau untuk desainnya juga sudah menarik sekali sehingga banyak juga yang menyukai jam tangan tipe ini. Biasanya yang membeli jam ini adalah anak-anak muda karena jam inilah yang menjadi rekomendasi jam tangan harga 1 jutaan terbaik.

jamtangan.com
Kalau jam lain itu tidak bisa bertahan di air yang tekanannya tinggi, tetapi kalau merk ini bisa kuat dan bertahan meskipun di dalam air yang tekanannya 10 ATM. Harga merk ini tidak semahal jam-jam sebelumnya, punya uang 1,2 juta sudah bisa memakai jam bagus ini.

✅ Invicta Pro Diver 89260B

Jam ini mengusung gaya klasik dan juga dibuat khusus untuk orang yang suka sekali dengan olahraga air. Jam ini bisa bertahan di dalam air sampai dengan kedalaman 200 meter, jadi kalau suka diving bisa gunakan jam ini saja. Tetapi kalau mau lebih awet lagi jamnya maka hindari pemakaian saat diving di laut dalam.

jamtangan.com

Selain tahan di dalam air, jam ini juga terkenal awet sekali sebab material jam ini bukan material yang biasa saja tetapi sudah pakai material berkualitas. Material tersebut adalah stainless steel yang kuat dan indah. Merk ini cukup murah, harganya mulai dari 1,6 juta.

✅ Quanqin GJ16036

Material jam Guanqin ini sudah memakai material yang bagus sekali yang dapat membuat jam ini sangat awet. Selain itu jam ini juga cocok sekali dipakai saat berenang, mandi dan juga menyelam karena tahan air. Desain jam ini juga mewah sekali jadi bisa mendukung penampilan yang biasa saja.

jamtangan.com

Ada tiga variasi jam ini yang bisa dibeli, pertama itu warna emas, kedua warna putih dan yang ketiga warna hitam. Setiap varian jam ini harganya tidak berbeda-beda, semuanya hanya 1,3 juta saja kalau memang mau beli. Setelah membeli jam ini pasti puas karena strap jam ini dari kulit asli.

Cara Mengecek Jam Tangan Asli atau Tidak

Siapa sih yang tidak bangga jika menggunakan jam tangan asli, apalagi sekarang mencari jam tangan yang mirip asli dengan harga murah bukanlah hal yang sulit dilakukan dan bisa dibilang saat ini sulit sekali mencari serta mengenali jam tangan asli. Apalagi banyak sekali penjual jam tangan yang menjual produknya dengan harga sangat murah tapi sulit dibuktikan keasliannya. Salah satu cara untuk tahu apakah jam tangan asli atau palsu adalah dengan mencari referensi informasi serta membaca artikel rekomendasi merk jam tangan dengan harga satu jutaan.

Selain cara tersebut, ada cara lain lho yang tentunya sangat membantu mengecek jam tangan yang dibeli, apakah asli atau palsu. Cara ini tergolong sangat mudah dipraktekkan oleh siapa saja yang ingin melengkapi penampilannya dengan memakai jam tangan ori atau asli harga 1 jutaan. Seperti apa caranya? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Cek Berat Jam

Nah...ini adalah salah satu cara termudah untuk tahu apakah jam tangan yang diidam-idamkan asli atau palsu adalah dengan mengecek berat jam tangan tersebut. Berat jam memang bisa jadi patokan untuk mengecek serta memastikan apakah jam tangan yang akan dibeli asli atau tidak, karena umumnya jam tangan asli memiliki berat yang berbeda dengan jam tangan palsu. Biasanya jam tangan asli jauh lebih berat daripada jam tangan palsu, jadi berhati-hatilah!

Meskipun berat jam bisa menjadi salah satu indikator untuk mengecek kondisi jam tangan asli atau palsu, namun ada lho jam tangan asli yang memiliki berat cukup ringan dan biasanya jam tangan asli tersebut terbuat dari Titanium. Jadi ada baiknya, selain mengecek berat jam tangan juga mengetahui dan melihat spesifikasi lengkap jam tangan tersebut untuk tahu bahan pembuat jam tangan tersebut.

2. Cek Finishing Jam Tangan

Satu lagi cara atau indikator untuk tahu keaslian jam tangan adalah melihat presisi pengerjaan jam tangan tersebut, di mana jam tangan asli atau ori pasti telah terjamin memiliki finishing yang bagus sedangkan jam tangan palsu meskipun sepintas tampilannya mirip tapi jika diteliti lebih jauh akan terlihat pengerjaan finishingnya asal-asalan. Inilah yang menjadi alasan mengapa jam tangan palsu memiliki harga berkali-kali lipat lebih murah dibandingkan harga jam tangan ori atau asli.

Jika konsumen meneliti lebih jauh, ada jam tangan palsu yang memiliki desain sangat mirip dengan asli bahkan memiliki berat jam tangan yang nyaris sama, namun setelah di lihat dengan teliti banyak jam tangan murah yang finishingnya asal-asalan. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya pembuatan jam tangan agar tidak mahal dan tentu saja sesuai dengan harga jualnya. 

Jadi, jika ingin membeli jam tangan ori atau asli, pastikan jangan hanya melihat tampilan luarnya saja dan melihat secara keseluruhan bagian jam tangan tersebut, jika mungkin bagian dalamnya untuk memastikan jam tangan tersebut bersertifikat asli. Jangan lupa, untuk mengetahui spesifikasi jam tangan tersebut terutama material untuk membuatnya agar mudah membedakan antara jam tangan asli dengan palsu.

3. Cek Harga Jam Tangan

Selain dua cara di atas, ada satu cara lagi untuk mengecek jam tangan asli atau palsu, yaitu dari harga jam tangan tersebut. Umumnya harga jam tangan asli jauh lebih mahal jika dibandingkan jam tangan palsu sekalipun sepintas memiliki desain yang sama. Namun perlu berhati-hati juga karena ada jam tangan palsu yang selisih harganya dengan jam tangan asli tidak terlalu jauh sehingga penjual akan beralasan kalau konsumen membeli jam tangan asli yang telah di diskon untuk menghabiskan stok lama. Untuk itu, penting jika konsumen ingin membeli jam tangan ori atau asli mengetahui spesifikasi lengkap agar tidak mudah tertipu.

Bagaimana, sudah bisa membedakan jam tangan asli dengan palsu kan? Untuk lebih jelasnya ada baiknya sebelum membeli jam tangan harga 1 jutaan, membaca terlebih dahulu berbagai artikel referensi agar tahu spesifikasi, bahan, dan tentu saja harga jual jam tangan tersebut. Jika ingin berbelanja jam tangan secara online, pastikan untuk membeli melalui toko online yang terpercaya dan menawarkan beragam keuntungan, seperti jaminan keaslian jam tangan, harga yang kompetitif, jaminan pengiriman yang cepat, dan tentu saja responsif dalam melayani konsumen, seperti jamtangan.com. Jadi, jangan ragu untuk membeli jam tangan harga 1 jutaan yang terjamin keasliannya secara online!
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cari Jam Tangan Harga 1 Jutaan Tapi Ori? Berikut 10 Rekomendasinya"