Scarlett Brightly Ever After Cream Bikin Kulit Wajah Lembab dan Sehat, Ini Reviewnya

scarlett brightly ever after cream day dan night

"Duh...cuaca sangat panas hari ini dan matahari bersinar sangat menyengat kulit, padahal ketika berangkat dari rumah cuaca masih mendung, kondisi ini yang bikin kulit wajah jadi bermasalah."

Pernah mengalami kondisi cuaca seperti ini? Pastinya pernah dong, padahal Indonesia dikenal hanya memiliki dua musim, yaitu Musim Hujan dan Musim Kemarau. Yap benar sekali, berdasarkan pembagian letak astronomis, Indonesia berada pada 6୦ Lintang Utara - 11୦ Lintang Selatan serta 95୦ Bujur Timur -141୦ Bujur Timur. Jadi, jika dilihat dari luar angkasa, maka letak Indonesia berada pada sisi timur yang menghadap matahari. Letak inilah yang menyebabkan Indonesia termasuk dalam negara dengan iklim tropis.

Nah...meskipun secara ilmiah, Indonesia hanya memiliki 2 musim, yaitu Musim Kemarau dan Musim Penghujan, namun penduduk Indonesia memiliki pembagian lain di mana musim dibagi dalam 3, yakni Musim Kemarau, Musim Penghujan, dan Musim Pancaroba. Apa sih sebenarnya musim pancaroba itu? Musim Pancaroba adalah musim transisi yang menandakan pergantian musim dari musim kemarau menuju musim penghujan atau sebaliknya. 

Banyak masyarakat yang mewaspadai musim pancaroba ini, karena transisi atau pergantian musim ini kerap ditandai dengan kemunculan perubahan cuaca yang ekstrim, dengan ciri-ciri antara lain hembusan angin yang cukup kencang, hujan yang turun sangat lebat disertai kilat namun terjadi dalam durasi singkat, hujan es, terjadinya angin puting beliung, dan masih banyak lagi. Selain berdampak sangat serius pada kesehatan tubuh, musim pancaroba seringkali menyebabkan banyak masalah pada kulit wajah, yang kerap membuat tidak nyaman, seperti yang saya alami beberapa waktu lalu di mana saya mengalami kondisi Kulit Dehidrasi.

Banyak orang yang menyamakan kulit kering dan kulit dehidrasi lho, padahal setelah saya mengalami kulit dehidrasi, dua hal ini sangatlah berbeda. Hal ini diperkuat dengan pendapat beberapa ahli kecantikan yang mengatakan jika kulit dehidrasi lebih umum dialami daripada kulit kering. Setiap jenis kulit, entah itu kulit kering, berminyak, atau kombinasi sekalipun bisa mengalami kondisi kulit dehidrasi. Berikut ini beberapa ciri kulit dehidrasi yang penting untuk diketahui:

👉 Kulit Menjadi Kusam

Faktanya, kulit wajah yang mengalami dehidrasi cenderung terlihat lebih kusam dibandingkan kulit normal pada umumnya. Hal ini disebabkan, lapisan sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat kulit mengalami kehilangan fungsi untuk meluruhkan sel kulit mati yang terdapat pada wajah.

👉 Kulit Menjadi Lebih Sensitif

Untuk diketahui, skin-barrier yang rusak akibat kulit dehidrasi akan mengalami kesulitan melawan bakteri serta polutan yang menempel pada kulit terutama pada kulit wajah. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif dan cenderung lebih mudah mengalami masalah kulit, seperti jerawat, bintik-bintik merah atau bruntusan, dan masalah kulit lainnya.

👉 Kulit Berminyak Tapi Terasa Kering

Penting nih untuk diketahui, jika kulit yang mengalami dehidrasi biasanya daya serap kelembabannya akan berkurang. Nah, hal ini akan mengakibatkan kulit akan berpotensi kehilangan kelembaban dan akan menghasilkan lebih banyak minyak agar kadar cairan tidak hilang. Sehingga menimbulkan dampak memunculkan bercak kering pada kulit dengan lapisan minyak diatasnya.

👉 Kulit Terasa Gatal atau Bersisik

Berkurangnya kadar cairan dalam tubuh juga dapat mengakibatkan kulit terasa tidak hanya kering, namun juga terasa gatal, kasar, bahkan bersisik. Nah...biasanya masalah kulit wajah ini disebabkan pergantian cuaca yang cukup ekstrim atau saat musim pancaroba, serta terlalu lama berada di ruangan yang ber-AC.

Awalnya sih saya merasa biasa saja dan belum yakin kalau kulit wajah mengalami dehidrasi, tapi setelah saya melakukan salah satu metode mudah yang direferensikan teman saya untuk memastikan kondisi kulit wajah, apakah mengalami kulit dehidrasi atau tidak. Ternyata fix, kulit wajah saya mengalami dehidrasi. 

Bagaimana sih metode mudah untuk memastikan kulit dehidrasi atau tidak? Ini caranya, cubit sedikit saja bagian kulit punggung, tangan, perut, dan pipi. Setelah mencubitnya, perhatikan dengan seksama bagian kulit yang dicubit, jika kulit dengan cepat kembali ke posisi semula, artinya kulit tidak mengalami masalah atau terhidrasi dengan baik. Namun jika sebaliknya, kulit terlihat membutuhkan waktu untuk kembali ke posisi semula setelah dicubit, artinya kulit mengalami dehidrasi dan segera lakukan langkah perawatan.

Nah...setelah mengetahui ciri-ciri kulit yang mengalami dehidrasi dan metode mudah untuk memastikan kulit mengalami dehidrasi atau tidak, kini saatnya saya tahu nih kira-kira apa saja sih penyebab kulit dehidrasi. Pada umumnya, kulit dehidrasi banyak disebabkan oleh faktor eksternal, seperti:

  • Kurang Konsumsi atau Minum Air Putih. Wah...ternyata hanya karena masalah kurang konsumsi atau minum air putih bisa menyebabkan kulit dehidrasi lho! Tapi memang penyebab yang satu ini sudah jelas karena kurang minum air putih tidak hanya berdampak pada kesehatan kulit namun juga tubuh. Untuk menghindarinya, pastikan konsumsi atau minum air putih yang cukup setiap hari, yaitu sebanyak 8 gelas perhari agar kesehatan kulit tetap terjaga.
  • Kurang Tidur atau Kurang Istirahat. Kurang istirahat atau waktu tidur yang kurang ternyata bisa berakibat kulit dehidrasi lho, terutama jika kurang istirahat saat malam hari. Mengapa? Karena apabila tubuh kurang tidur atau kurang istirahat, maka akan menghambat proses regenerasi kulit atau organ penting tubuh lainnya. Jika dibiarkan, maka bisa menyebabkan menumpuknya sel-sel kulit mati yang membuat kulit terutama kulit wajah terlihat kusam dan pastinya kehilangan kelembabannya. Jadi, untuk menghindarinya, pastikan memiliki waktu istirahat atau tidur yang berkualitas, setidaknya 7-8 jam setiap harinya.
  • Perubahan Cuaca. Perubahan cuaca yang kerap terjadi secara tiba-tiba atau saat musim pancaroba, juga sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit wajah. Misalnya, saat pagi hari cuaca terlihat mendung namun secara tiba-tiba disiang hari, cuaca berubah menjadi panas dan suhu udara meningkat, akibatnya banyak orang yang memilih berada terus dalam ruangan yang memiliki pendingin udara atau AC. Memang berada di ruangan yang memiliki pendingin udara atau AC saat cuaca sedang panas-panasnya membuat nyaman, tapi justru inilah yang membuat kulit menjadi dehidrasi. Hal ini dikarenakan, udara dingin AC menurunkan kadar kelembaban udara, yang sekaligus membuat lapisan epidermis kulit menjadi mengering. Semakin banyak dari dalam kulit yang menguap ke udara, menyebabkan kulit sangat mudah mengalami dehidrasi. 
Wah...ternyata banyak juga faktor eksternal yang menyebabkan kulit mengalami dehidrasi, dan kebetulan saya mengalami kulit dehidrasi karena kulit wajah saya termasuk sensitif terhadap perubahan cuaca. Saat cuaca sedang panas dan matahari bersinar sangat menyengat, tentu paling nyaman berlama-lama berada di ruangan ber-AC. Tapi ternyata efek sampingnya membuat kulit saya menjadi super kering dan kusam hingga akhirnya dehidrasi. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi kulit wajah dehidrasi agar menjadi lembab dan sehat yaa...

Cara Atasi Kulit Wajah Dehidrasi Agar Menjadi Lembab dan Sehat

Seperti halnya tubuh yang membutuhkan asupan cairan dan nutrisi, kulit terutama kulit wajah juga membutuhkan asupan cairan serta nutrisi agar terhidrasi dengan baik. Meskipun banyak perempuan Indonesia, termasuk saya yang kerap mengalami kulit wajah dehidrasi karena terpapar berbagai faktor eksternal, namun yakinlah...tetap ada cara untuk mengatasi kulit wajah dehidrasi agar menjadi lembab dan sehat serta mendapatkan skin goals sesuai impian. Berikut ini beberapa cara yang patut disimak untuk mengatasi kulit dehidrasi agar menjadi lembab dan sehat.

❤ Usahakan Memiliki Waktu Istirahat atau Tidur Cukup

Cara sederhana untuk mengatasi kulit dehidrasi dan membuat kulit wajah menjadi lembab serta sehat adalah memiliki waktu istirahat atau tidur yang cukup. Mengapa? Karena saat tubuh beristirahat terutama di malam hari, maka sel-sel dalam tubuh akan melakukan aktivitas regenerasi untuk mengantikan sel yang rusak atau mati. Jadi, jangan sia-siakan waktu istirahat yaa...serta usahakan memiliki waktu tidur yang cukup serta berkualitas agar kulit wajah menjadi lembab dan sehat serta terhidrasi dengan baik.

❤ Mandi Menggunakan Air Dingin

Sekilas aktivitas mandi adalah hal yang sepele, tapi ternyata mandi dengan air dingin memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah. Saat mandi menggunakan air dingin, pori-pori kulit secara otomatis akan tertutup sehingga kandungan minyak alami pada kulit tetap terjaga. Nah...minyak alami pada kulit inilah yang nantinya membantu melembabkan kulit dan menjaga agar tetap terhidrasi dengan baik sepanjang hari. Jadi...saat kulit terasa kering dan dehidrasi, hindari mandi atau mencuci muka dengan air hangat yaa...

❤ Perbanyak Konsumsi Air Putih

Penting untuk diketahui, jika kulit sangat membutuhkan air untuk menjaga kelembabannya, karena 64% tubuh manusia terdiri dari air. Hal ini diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh International Journal of Cosmetic Science tahun 2007, yang menyebutkan bahwa minum 2,25 liter air setiap hari selama satu bulan bisa membantu menyehatkan kulit dan terhindar dari dehidrasi.

Hal ini dikarenakan, tanpa asupan air putih yang cukup maka kulit sudah pasti akan kekurangan cairan yang menyebabkan efek dehidrasi. Untuk itu, pastikan untuk memperbanyak konsumsi air putih atau minimal 8 gelas setiap hari agar proses hidrasi kulit dapat bekerja secara efektif. Serta jangan lupa untuk selalu membawa air putih saat bepergiaan untuk menjaga asupan air putih tetap maksimal.

❤ Optimalkan Konsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Vitamin

Cara berikutnya yang bikin kulit wajah terhindar dari dehidrasi dan membuat kulit wajah menjadi lembab serta sehat adalah konsumsi makanan bergizi khususnya buah dan sayur yang kaya vitamin. Mengapa? Karena asupan makanan yang bernutrisi dan bergizi juga sangat mempengaruhi kulit di mana kulit juga menerima nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. 

Nah...untuk mengatasi kulit dehidrasi, pastikan selalu mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin, terutama makanan yang memiliki kandungan vitamin E tinggi karena kaya akan antioksidan. Selain itu, vitamin E juga membantu mengurangi efek berbahaya dari paparan sinar matahari terutama saat musim pancaroba, dan tentu saja membantu melembabkan kulit. Ada beberapa jenis sumber makanan yang kaya vitamin E dan sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit, yaitu alpukat, kacang almond, brokoli, bayam, tomat, mangga, dan masih banyak lagi. Jadi, jangan lupa jaga dan optimalkan asupan konsumsi buah serta sayur yang kaya vitamin yaa...

❤ Pilih Produk Perawatan Wajah atau Face Care yang Tepat

Saat kulit wajah mengalami dehidrasi, tentu diperlukan perawatan khusus untuk segera memulihkan kelembabannya. Salah satu caranya adalah dengan memilih produk perawatan wajah atau rangkaian face care yang tepat untuk mengatasi masalah kulit dehidrasi yang dialami. Untuk itu, pastikan untuk memperhatikan dan mengetahui kandungan face care yang akan digunakan mengatasi kulit dehidrasi. Pilih kandungan face care yang tidak hanya memiliki fungsi melembabkan, tapi juga menutrisi dan menghidrasi kulit wajah secara optimal. 

Nah...memilih rangkaian face care untuk atasi kulit dehidrasi yang saya alami adalah bagian tersulit untuk saya, duh...saya butuh rekomendasi produk face care yang tepat nih! Suatu hari, saat saya sedang asyik scroll feed Instagram, akhirnya menemukan satu video yang menceritakan jika dia mengalami masalah yang sama dengan saya, yaitu kulit wajah mengalami dehidrasi yang cukup parah sehingga menganggu penampilan. 

Selain melakukan cara-cara seperti yang sudah saya sebutkan di atas, pemilik video tersebut menggunakan dan sangat merekomendasikan cream untuk membantu mengatasi kulit wajah yang mengalami dehidrasi, yaitu SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER CREAM. Waduh...saya baru tahu nih, ternyata selain rangkaian perawatan tubuh atau Body Care yang selama ini sudah saya pakai, terutama Fragrance Brightening Body Lotion yang harumnya jadi favorit saya, ada juga rangkaian produk perawatan kulit wajah atau face care, yaitu Scarlett Brightly Ever After Cream, wajib di coba nih untuk mengatasi kulit dehidrasi yang saya alami.

Review Scarlett Brightly Ever After Cream yang Bikin Kulit Wajah Lembab dan Sehat

Saya sudah cukup lama menggunakan rangkaian produk perawatan tubuh atau Body Care dari Scarlett Whitening, terutama yang jadi favorit saya dan selalu saya beli ulang adalah Fragrance Brightening Body Lotion Varian Freshy. Meskipun saat ini sudah banyak varian baru dari Body Lotion, tapi varian Freshy tetap favorit buat saya. Nah...selain body care, dua bulan terakhir ini saya juga menggunakan rangkaian face care dari Scarlett Whitening, yaitu Facial Wash dan Brightly Ever After Serum, untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam yang saya alami beberapa bulan lalu.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Ternyata kulit wajah yang terlihat kusam bukanlah akhir dari masalah kulit wajah yang saya alami, karena sejak satu bulan yang lalu, mungkin karena pengaruh cuaca yang saat ini memasuki musim pancaroba, kulit wajah saya mengalami masalah dehidrasi.  Setelah mencari banyak referensi hingga akhirnya saya mendapat rekomendasi untuk mencoba rangkaian produk perawatan kulit wajah atau face care, yaitu Scarlett Brightly Ever After Cream, untuk melengkapi rangkaian face care Scarlett lain yang sudah saya pakai, yaitu Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

Ada 2 jenis rangkaian face care dari Scarlett Cream, yaitu Acne Cream dan Brightly Ever After Cream. Tapi karena permasalahan kulit wajah yang saya alami fokus pada kulit dehidrasi yang menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, agak bersisik, dan lainnya, sehingga saya putuskan mencoba Scarlett Brightly Ever After Cream. Apalagi setelah saya telusuri banyak sekali review positif, baik di Instagram maupun di Tiktok yang membuat saya tidak ragu untuk mencoba cream dari Scarlett ini.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Nah...melalui artikel ini, saya berbagi pengalaman setelah mencoba dan menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream untuk mengatasi kulit wajah dehidrasi yang saya alami sekaligus melengkapi rangkaian perawatan face care Scarlett yang sudah saya pakai sebelumnya, yaitu Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Tapi, saya hanya sharing pengalaman saja yah karena mungkin saja setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda sesuai dengan masalah kulit wajah yang dialami serta kondisi kulit itu sendiri. Tidak perlu berlama-lama, untuk review saya setelah dua minggu menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream, yang terdiri dari dua jenis, yaitu Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night.

Review Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Ternyata, rangkaian face care Scarlett yang selama ini saya pakai tidaklah lengkap, karena selain menggunakan Scarlett Facial Wash dan Brightly Ever After Serum, seharusnya saya melengkapinya dengan Brightly Ever After Cream agar hasilnya makin optimal. Mengapa? Karena sekitar satu bulan yang lalu, karena memang cuaca sedang memasuki musim pancaroba atau pergantian cuaca yang cukup ekstrim, saya mengalami kulit wajah yang dehidrasi. Ternyata baru mencobanya selama beberapa hari, kulit wajah saya terasa lebih lembab dan lembut, dan yang terpenting cream ini aman digunakan untuk semua jenis kulit yang juga mengalami masalah kulit dehidrasi.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Dengan manfaat yang sudah saya rasakan meskipun baru satu minggu pemakaian, kira-kira apa saja ya kandungan bahan aktifnya atau Active Ingredients? Ternyata, ada beberapa kandungan bahan aktif atau Active Ingredients yang membantu mengatasi beragam masalah kulit wajah, yaitu:

☑ Glutathione
Glutathione merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit yang lebih merata.

☑ Rainbow Algae
Rainbow Algae dapat meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen.

☑ Rosehip Oil
Penting untuk diketahui, jika Rosehip Oil kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.

☑ Poreaway
Poreaway memiliki manfaat untuk mengencangkan pori-pori.

☑ Triceramide
Nah...Triceramide ini dapat membantu untuk melembabkan, anti penuaan, dan anti kerut.

☑ Aqua Peptide Glow
Aqua Peptide Glow ini memiliki manfaat untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Scarlett Brightly Ever After Cream Day di kemas dalam botol berbentuk bulat bening berwarna pink atau jar dan tutupnya berwarna putih dengan berat bersih 30 gram. Selain lebih praktis, kemasan mungil ini akan lebih mudah dibawa-bawa saat travelling. Oh iya, pada bagian bawah kemasan botol terdapat informasi bulan dan tahun kadaluarsa, jadi aman yaa...

Untuk cara pemakaian Scarlett Brightly Ever After Cream Day sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskan secukupnya pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum, lalu pijat lembut sampai merata. Kemudian bisa melanjutkan dengan pemakaian make up seperti biasa. 

scarlett brightly ever after cream day dan night

Namun karena saya kurang suka memakai make up yang terlalu berat, biasanya setelah memakai serum lalu lanjut dengan mengoleskan Brightly Ever After Cream Day, lalu oleskan tipis sunscreen atau BB Cream, lanjut deh memakai bedak atau cushion. Kulit wajah menjadi aman terlindungi namun tetap terjaga kadar kelembabannya, serta tentunya lebih sehat. Scarlett Brightly Ever After Cream Day juga telah teregister di BPOM RI NA 18200107908 atau bisa langsung scan di kemasan kotak Scarlett Cream Day.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Lalu, bagaimana dengan teksturnya? Scarlett Brightly Ever After Cream Day ini memiliki tekstur cream berwarna putih yang agak cair, sehingga jika diaplikasikan sangat mudah menyerap, dan berdasarkan pengalaman saya, selain mudah menyerap juga mudah diaplikasikan pada wajah, kebetulan saya memiliki wajah yang kombinasi cenderung kering. Hanya yang menjadi catatan saya adalah aroma cream yang cenderung ada wangi-wangi serehnya, meskipun tidak menganggu karena begitu diaplikasikan, aroma cream langsung hilang dan justru kulit wajah saya mendaparkan sensasi lembut. Kebetulan, sejak dahulu saya suka produk dengan aroma yang natural, jadi sama sekali tidak menganggu...toh sereh juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Setelah 2 Minggu Penggunaan Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Setelah kurang lebih dua minggu menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream Day setiap hari, terutama pagi hari sebelum beraktivitas di luar rumah dan sebagai base make up, kulit wajah saya mengalami banyak perubahan. Perubahan yang paling menonjol adalah kulit terasa lebih lembab dan tidak kering lagi. Sisik-sisik halus pada beberapa area kulit wajah mulai hilang, dan tidak terlihat kusam lagi...wah ada harapan nih kulit wajah saya bisa terbebas dari dehidrasi dan tentunya menjadi lebih sehat.

Meskipun sudah menunjukkan tanda-tanda terbebas dari masalah kulit dehidrasi, namun saya tidak lengah dan setiap hari tidak pernah lupa menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream Day, bahkan saat libur dan tidak beraktivitas di luar rumah sekalipun agar manfaat yang saya dapatkan makin maksimal. Apalagi masih musim pancaroba atau pergantian musim yang akhir-akhir ini cukup ekstrim, dan saya tidak ingin lagi mengalami masalah kulit dehidrasi. Oh ya, selain Scarlett Brightly Ever After Cream Day, saya juga memakai produk Scarlett Brightly Ever After Cream Night, agar hasilnya makin maksimal dan kulit wajah terbebas dari dehidrasi atau masalah lainnya. Simak review berikutnya yaa...

Review Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Agar perawatan kulit wajah saya yang mengalami dehidrasi dan beberapa masalah kulit wajah lainnya makin optimal, saya juga memakai Scarlett Brightly Ever After Cream Night. Apalagi diketahui, malam hari adalah waktu yang tepat kulit melakukan regenerasi sel-sel kulit baru untuk menggantikan sel-sel kulit yang sudah rusak atau mati.  Jadi, bersamaan dengan penggunaan Scarlett Cream Day, tidak lupa setiap malam sebelum tidur saya mengoleskan Cream Night untuk membantu regenerasi kulit serta membuat kulit wajah lebih rileks sehingga tidur jadi lebih nyenyak.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Ternyata, sama halnya dengan Brightly Ever After Cream Day, Cream Night juga memiliki kandungan bahan aktif atau Active Ingredients untuk mendukung kinerja Cream Day agar hasilnya makin maksimal dalam menghidrasi kulit wajah, yaitu:

☑ Glutathione
Sama seperti Cream Day, Glutahione merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit lebih merata.

☑ Niacinamide
Kandungan bahan aktif ini memiliki manfaat membantu mencerahkan kulit wajah.

☑ Natural Vit-C
Vitamin C sangat penting untuk kesehatan kulit, untuk itu kandungan bahan aktif yang satu ini memiliki manfaat untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

☑ Hexapeptide-8
Kalau kandungan bahan aktif Hexapeptide-8 memiliki manfaat membantu mengurangi kerut.

☑ Poreaway
Poreaway memiliki manfaat mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

☑ Green Caviar
Nah...kandungan bahan aktif Scarlett Brightly Ever After Cream Night berupa Green Caviar inilah yang membantu kulit melawan dehidrasi.

☑ Aqua Peptide Glow
Aqua Peptide Glow memiliki manfaat untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Sama seperti Scarlett Brightly Ever After Cream Day, Cream Night juga dikemas dalam botol bulat bening atau jar berwarna pink dan tutupnya berwarna putih dengan berat bersih 30 gram. Dengan kemasan yang tidak terlalu besar ini, Brightly Ever After Cream Night juga sangat mudah dan praktis di bawa-bawa saat bepergian atau Travelling. Pada bagian bawah botol juga terdapat bulan dan tahun kadaluarsa ya, jadi tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Cara pakai Brightly Ever After Cream Night juga tidak jauh berbeda dengan Cream Day, yaitu cukup mengoleskan cream night pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Kemudian, pijat dengan lembut sampai merata sehingga kulit wajah terasa lebih rileks saat beristirahat di malam hari dan terhidrasi dengan baik sehingga terhindar dari beragam masalah kulit wajah lainnya. Untuk keamanannya, jangan khawatir karena Scarlett Brightly Ever After Cream Night sudah teregister di BPOM RI NA 18200107912 atau bisa langsung di cek pada kemasan kotak Cream Night.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Untuk tekstur Brightly Ever After Cream Night sendiri tidak jauh berbeda dengan Cream Day, yaitu memiliki tekstur cream yang lembut dan sedikit berminyak, namun sangat mudah diaplikasikan pada wajah. Meskipun cenderung lengket, namun setelah dibiarkan beberapa menit akan langsung meresap dalam kulit, sehingga memberikan sensasi lembab pada kulit wajah. Benar-benar cream night yang sangat cocok menemani istirahat saat malam hari. Setelah menggunakan cream night ini, bangun tidur kulit wajah terasa lebih lembab dan lembut, serta pastinya terhidrasi dengan baik. Soal aroma, hampir mirip dengan cream day, namun bagi saya tidak masalah karena saya termasuk suka dengan aroma yang natural.

Setelah 2 Minggu Penggunaan Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Sebenarnya pemakaian Scarlett Brightly Ever After Cream Night berbarengan dengan Cream Day, jadi bisa dibilang durasi pemakaian sama, kurang lebih dua minggu. Selama dua minggu, setiap malam sebelum tidur dan setelah memakai Scarlett Serum, tidak lupa selalu mengoleskan Brightly Ever After Cream Night. Kulit wajah banyak mengalami perubahan, namun yang jadi fokus perubahan saya adalah saat bangun tidur kulit wajah terasa lebih lembab, lembut, dan kenyal. 

Beberapa masalah kulit wajah yang saya alami sebulan belakangan ini pelan-pelan mulai menghilang, terutama kulit wajah yang kering dan bersisik sudah tidak muncul lagi sehingga saat menggunakan make up di pagi hari, saya tidak mengalami masalah. Sebelum menggunakan Scarlett Cream, tidak lupa memakai Scarlett Serum agar hasilnya makin optimal mengatasi masalah kulit wajah dehidrasi yang saya alami. 

Hasilnya, meskipun masih pemakaian kurang lebih dua minggu, namun sudah dapat mengatasi beberapa masalah kulit wajah yang saya alami selama satu bulan ini. Padahal awalnya, saya tidak berharap terlalu banyak, yang terpenting kulit tidak kering lagi. Tapi ternyata, hasilnya melebihi ekspetasi saya, karena kulit wajah terasa lebih lembab, lembut, dan tentunya lebih sehat. Apalagi sampai saat ini cuaca masih tidak menentu, karena mendung lalu beberapa jam kemudian berubah menjadi panas dengan suhu udara yang cukup ekstrim. Agar terhindar dari efek samping cuaca ekstrim ini, kulit wajah juga harus dirawat semaksimal mungkin.

Harga Serta Cara Order Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night

Asyiknya mereview setelah dua minggu menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream membuat saya hampir lupa nih menginformasikan berapa sih harga produk yang saya pakai ini serta dimana saya membelinya...nah ini info lengkapnya ya.

Untuk harga Scarlett Brightly Ever After Cream, baik yang Cream Day atau Cream Night sama, yaitu Rp. 75.000,-. Kebetulan kalau saya lebih suka belanja berbagai kebutuhan termasuk skincare dan face care secara online, jadi sejak pertama kali menggunakan produk Scarlett Whitening baik skincare maupun face care, saya membelinya secara online di Shopee. Nah...kalau tertarik ingin membeli produk Scarlett Brightly Ever After Cream melalui Shopee, bisa kunjungi Scarlett Official atau bisa langsung klik link berikut ini : Akun Resmi Shopee Scarlett_Whitening.

Sedangkan untuk pengemasan saat pengiriman, saya merasa sangat puas karena sejak pertama kali belanja online produk Scarlett Whitening di Scarlett Official Shopee, produk yang saya beli selalu dikemas dengan rapi, dibalut bubble wrap, dan di kemas dalam kotak kardus eksklusif yang berlogo Scarlett. Dengan pengemasan dan pengiriman yang cepat seperti ini, bikin saya lebih suka belanja online beragam produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista melalui toko online resmi di Shopee, lebih mudah, pelayanan cepat, dan produk di kemas dengan aman.

scarlett brightly ever after cream day dan night

Wah...tidak terasa panjang juga sharing saya setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Night untuk mengatasi kulit dehidrasi yang saya alami satu bulan terakhir ini, karena kulit wajah saya termasuk sangat sensitif terhadap perubahan cuaca yang cukup ekstrim akhir-akhir ini. Meskipun pemakaian masih dalam hitungan minggu, tapi hasil maksimalnya perlahan namun pasti sudah bisa saya rasakan, kulit terasa lebih lembab dan pastinya lebih sehat.

Rencana kedepannya, saya berencana tetap menggunakan rangkaian produk perawatan face care Scarlett Whitening, terutama Brightly Ever After Cream Day dan Night agar kulit wajah tidak lagi mengalami dehidrasi akibat pergantian cuaca yang cukup ekstrim akhir-akhir ini. Kulit wajah saya kini lebih lembab, kenyal, dan pastinya lebih sehat. Yuk dari sekarang peduli dengan kesehatan kulit wajah agar tidak mengalami masalah dehidrasi seperti saya. Untuk kulit wajah yang mengalami masalah dengan jerawat, bisa pilih varian produk Scarlett Acne Cream Day dan Night...yaa! Pokoknya sekali dengan semua varian produk Scarlett Whitening.

16 komentar

  1. Favorit banget emang produk Scarlett ya mbak, Alhamdulillah aku juga cocok nih pakai brand ini baik itu bodycare sama skincarenya

    BalasHapus
  2. Mbakkk.. sayapun make ini dah bakalan repurchase, udah bilang sama suami wkwkw. emang produk scarlett ini mantul banget bisa bikin wajah glowing maksimal. Harganya juga worth it banget..

    BalasHapus
  3. Pas aku nyoba nyubit punggung tangan,ga keliatan cepat atau lambatnya kulit balik ke awal. Pas di bagian ini lumayan kuyu sih,beda sama pipi yang gembil hihihi

    Aku sih merasa kulitku ini ngalamin dehidrasi. Minumnya masih di bawah 2 liter dan kurang buah sayur.

    Itu kandungan poreawaynya cocok banget buat yang pori²nya agak gede kayak aku ya,Mak. Kalau Scarlet ini aku penasaran cobain hand bodynya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah, saya pun klik sama seri Brightly Cream punyanya Scarlett ini, baik yang Brightly Ever After DAY Cream maupun Brightly Ever After NIGHT Cream. Creamnya light di kulit, after pakai cream terasa kulit lembut dan lembab.

    BalasHapus
  5. it certainly looks good on you yaaa mba. I have been intrigued and I sincerely hope I can try it soon

    BalasHapus
  6. senangnya, sekarang rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini makin lengkap ya mbak
    ada krim malam dan krim paginya juga
    klo aku baru mencoba serum dan facial wash nya saja nih, kayaknya biar optimal mesti pakai krimnya juga ya mbak

    BalasHapus
  7. Aku baca baca review Scarlett facecare ini kayanya oke ya maaak... Dan emang beneran oke yaaa.. Soalnya produk bodycarenya Scarlett itu cocok banget buat aku. Jadi penasaran mau cobain face carenya juga niiihhh

    BalasHapus
  8. Ternyata kulit kering dan dehidrasi itu berbeda ya, Mbak. Selama ini saya kira sama, aja. Karena berbeda maka perawatannya pun pasti berbeda ya.
    Sepertinya dengan rangkaian produk Scarlett semuanya pasti bisa teratasi.

    BalasHapus
  9. Kalau menemukan produk yang pas buat perawatan wajah kita, rasanya puas banget ya. Aku juga pengguna produk Scarlett, dari body lotion dan serumnya. Sejauh ini suka dengan hasilnya dan nggak ada efek yang kurang bagus.

    BalasHapus
  10. Perawatan secara rutin menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit ini penting banget.
    Tapi ya...kudu banget dikoreksi dan dirawat dari dalam juga yaa..
    Aku terasa banget kalau kurang minum dan buah sayur. Pasti langsung ngefek gitu ke tubuhnya, gak hanya kulit.
    Hiiks~

    BalasHapus
  11. Penasaran deh sama produk brightly ever after ini. Aku biasanya pakai yang acne serum. Kayaknya bisa makin oke ya kalau dilanjutin produk scarlett yang ini

    BalasHapus
  12. Saya butuh ini Mak, sebab jemuran melulu, hahaha, sekarang lagi rajinnya juga pake masker, racun nih baca postingan mak ini loh,

    BalasHapus
  13. aku dah coba yang serum dan facewashnya
    dari kemaren mau beli ini ga jadi jadi. tapi scarlett di aku cocok mba. yg face carenya ga terlalu harum dan manjur di mukaku

    BalasHapus
  14. Allhamdulilah ya Mbak El perawatan jadi hepi dengan scarlett. Aku belom coba kepengen coba juga cocok nggak di aku

    BalasHapus
  15. Memiliki kulit wajah yang cantik itu dambaan setiap wanita, dan termasuk aku dan ini produk sdh aku buktikan dan bahkan sampai sekarang aku masih tetap pake. Hihi

    BalasHapus
  16. kulit kering memang selain gak okeh buat penampilan, jg jd gak sehat karena memudahkan bakteri berkumpul di sana. Punya kulit yang sehat dan cerah, itu jelas keinginan kita lah ya :) Mesti rajin perawatan nih, apalagi ada produk2 yg okeh dari SCarlett Whitening

    BalasHapus