Yuk Liburan Ke Planet Mochi, Menjelajahi Luar Angkasa Sambil Belajar Sains

paddle pop mochi

Libur telah tiba, libur telah tiba
Hore...hore...hore
Simpanlah tas dan bukumu
Lupakan keluh kesahmu
Libur telah tiba, libur telah tiba
Hatiku gembira

Siapa nih yang masih ingat lirik lagu "Libur telah tiba" yang dinyanyikan Tasya Kamila? Meskipun lagu lama, tapi sampai saat ini saya masih ingat liriknya bahkan Aisha juga hapal liriknya karena sering mendengar lagu ini. Biasanya Aisha suka menyanyikan lagu ini jelang libur sekolah, tapi apa daya karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga usai bahkan semakin mengkhawatirkan, aktivitas liburan sebaiknya dilakukan di rumah saja. Lalu, adakah aktivitas liburan seru yang bisa dilakukan di rumah untuk Aisha?

Sebenarnya sih sejak diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama tiga semester lalu, hampir seluruh aktivitas belajar Aisha dilakukan dari rumah secara daring. Jadi bisa dimengerti jika libur sekolah kali ini meskipun di rumah, Aisha ingin melakukan aktivitas yang berbeda. Tapi tentu saja tidak mudah menemukan aktivitas liburan yang tepat dan menjadi momen tidak terlupakan bagi Aisha meskipun hanya bisa dilakukan di rumah. Pastinya, bukan hanya saya kan yang mengalami kesulitan menemukan aktivitas liburan seru untuk anak di rumah. Untuk itu, yuk simak dulu tips memilih aktivitas liburan seru untuk anak di rumah.

👉 Pilih Aktivitas Sesuai Usia Anak

Ingin liburan seru yang berkesan untuk anak meskipun di rumah? Solusinya, pilih aktivitas seru sesuai usia anak agar aktivitas liburan bisa menjadi media untuk mendukung stimulasi anak. Bayangkan jika aktivitas liburan tidak sesuai usianya, bukannya merasa senang...anak justru mengalami rasa bosan. Jika merasa bingung, orangtua bisa mencari referensi di berbagai media digital kok untuk menemukan aktivitas liburan seru di rumah untuk anak, dan pastinya mencari dengan kata kunci "aktivitas liburan di rumah untuk anak usia..." agar mudah dan cepat ketika mencarinya.

👉 Pilih Aktivitas Sesuai Hobi atau Kesenangan Anak

Jika sudah menemukan aktivitas liburan di rumah sesuai usia anak, pastikan dahulu apakah aktivitas tersebut disukai atau menjadi salah satu hobi anak. Jangan pernah memaksakan suatu aktivitas yang kurang disukai atau diminati anak, karena tujuan mencari aktivitas liburan ini agar anak merasa senang serta bersemangat meskipun aktivitas liburan hanya bisa dilakukan di rumah. Biasanya untuk urusan mengenali hobi atau kesenangan anak terhadap suatu aktivitas...emak-emak adalah ahlinya!

👉 Pilih Aktivitas Menggunakan Media yang Mudah Dicari atau Ada Di Sekitar Rumah

Rasanya, tidak perlu memaksakan diri membeli berbagai play kit yang dijual dipasaran hanya karena ingin ikutan aktivitas yang sedang tren. Terkadang bisa saja awalnya anak merasa gembira, tapi lama-kelamaan karena bukan hobinya, anak merasa bosan juga. Untuk itu, pilihlah aktivitas liburan seru sesuai hobi dan minat anak menggunakan media yang mudah dicari serta dapat ditemukan di sekitar rumah. Apalagi selama pandemi ini, sangat dianjurkan untuk tidak terlalu sering keluar rumah. Apalagi, banyak aktivitas liburan seru menggunakan media yang ada di rumah dan pastinya sangat disukai anak-anak karena merupakan hobinya.

👉 Temani Anak Bermain

Banyak ahli psikologi anak mengatakan jika pemberlakukan PJJ di mana semua aktivitas belajar anak dilakukan di rumah bisa menjadi cara untuk mempererat bonding antara orangtua dan anak. Bahkan tidak hanya itu, orangtua juga bisa tahu batas kemampuan belajar anak sebagai bahan evaluasi agar anak bisa belajar lebih baik. Sama halnya dengan memilih aktivitas liburan seru, sebisa mungkin pilih aktivitas yang memungkinkan orangtua menemani anak bermain, selain meningkatkan bonding, bermain bersama juga memberikan banyak benefit positif untuk stimulasi maksimal tumbuh kembang anak.

Ternyata berdasarkan referensi tips di atas, tidak sulit kok memilih aktivitas liburan seru untuk anak di rumah. Kebetulan nih, aktivitas hobi yang paling dsukai Aisha selama ini membuat aneka prakarya atau kerajinan tangan, istilah tren sekarang Do It Yourself (DIY). Tidak terhitung ada banyak sekali prakarya atau kerajinan tangan yang Aisha buat di rumah, baik untuk melengkapi tugas sekolah atau sekadar mengisi waktu luang disela-sela belajar daring...supaya tidak bosan!

Jadi jangan abaikan jika anak memiliki hobi atau minat membuat aneka kerajinan tangan, karena ada banyak manfaat untuk perkembangan anak, seperti meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak, melatih kemampuan motorik anak, mengajarkan kesabaran serta ketelitian, menumbuhkan rasa percaya diri anak, mengendalikan emosi anak, mengajarkan anak untuk mengikuti instruksi, dan masih banyak manfaat positif lainnya. Selain itu, membuat aneka kerajinan tangan, apalagi jika dilakukan bersama atau ditemani orangtua, bisa menjadi momen manis yang akan selalu diingat anak hingga dewasa kelak.

Wah...saya punya harapan dan mimpi besar nih buat Aisha, jika aktivitas liburan seru kali ini akan menjadi momen yang tidak terlupakan dan menjadi cikal bakal cita-cita Aisha di masa depan. Nah...karena itu, saya bersemangat sekali mendukung Aisha yang ingin ikutan "Program Liburan Menyenangkan dan Bermanfaat Dari Paddle Pop," yaitu Liburan Ke Planet Mochi.

Yuk Liburan Ke Planet Mochi, Menjelajahi Luar Angkasa Sambil Belajar Sains

Untuk mengisi aktivitas libur sekolah kali ini, Aisha ditemani saya ikutan Program Liburan Menyenangkan dan Bermanfaat Dari Paddle Pop, yaitu Liburan Ke Planet Mochi yang aktivitasnya dilakukan Hari Sabtu, Tanggal 10 Juli 2021 lalu, bersama Singa Paddle Pop, Mungilmu, dan Keluarga Kak Nana Mirdad, dengan tema "Main Ke Planet Uranus."

paddle pop mochi

Penting untuk dketahui! Permainan ini direkomendasikan untuk anak usia 5+ dan tentunya harus didampingi oleh orangtua agar momen bermain menjadi lebih seru.

Oh iya, ini bukan aktivitas liburan biasa lho, karena selain diajak Paddle Pop, Mungilmu, dan keluarga Kak Nana Mirdad Liburan Ke Planet Mochi, Aisha juga diajak belajar sains sambil bermain bersama membuat prakarya Playmat Galaksi, membuat Roket Sedotan, dan menghias Paddle Pop Mochi. 

paddle pop mochi

Wah...siap-siap nih, Astronout Aisha mau ikutan Astronout Singa Paddle Pop menjelajahi luar angkasa dan liburan seru ke Planet Mochi. 
Tapi Planet Mochi itu apa ya? Dimana letak Planet Mochi di Galaksi?
Eh...tunggu, Astronout Singa Paddle Pop mengirimkan surat undangan untuk Aisha, "Hai! Aku sedang berada di Planet Mochi. Di sini dingin dan seru sekali! Aisha mau berpesta denganku di sini? Yuk...ikutilah semua petunjuk dariku dan siapkan alat-alatnya!"
👉 Cari Petunjuk Di Playmat Galaksi

Siapkan Karton Manila untuk membuat Playmat Galaksi dan untuk pernak-pernik seperti gambar planet dan lain-lain ada Printable-nya ya! Lalu siapkan juga alat mewarnai seperti spidol, crayon, dan lainnya, serta alat perekat atau double tape. Membuat kerajinan tangan Playmat Galaksi ini memiliki manfaat positif bagi anak, yaitu dari sisi aspek sosial dimana anak belajar bekerja sama dengan anggota keluarga lainnya, dan menjadi cara mengenal serta belajar sains dengan seru apalagi saat menyusun posisi setiap planet di garis orbit.

paddle pop mochi

Nah...setelah menambahkan garis orbit di Playmat Galaksi dari karton manila, lalu tempel dengan double tape untuk menempatkan planet-planet sesuai urutannya, yaitu Matahari di pusat garis orbit, lalu berturut-turut Planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus.

👉 Terbangkan Roket Sedotan

Siapkan dan gunting gambar roket dari Printable-nya Paddle Pop, lalu siapkan sedotan kertas lurus atau sedotan plastik, dan tidak lupa double tape serta gulungan kertas kecil untuk ditempel dibelakang gambar roket untuk memasukkan sedotan kertas atau plastik yang telah disiapkan sebelumnya. Membuat kerajinan mengunting gambar roket serta membuat roket sedotan ini memiliki manfaat positif bagi anak, yaitu sebagai media melatih motorik halus dan tentunya bisa meningkatkan kreativitas anak.

paddle pop mochi

Setelah tabung kertas yang telah dibuat sebelumnya ditempelkan di bagian belakang roket , kemudian masukkan sedotan ke tabung kertas di bagian belakang roket. yeah...roket sedotannya sudah jadi! dan siap-siap menerbangkan roket dan berangkat menyusuri galaksi mencari letak Planet Mochi bersama Astronout Singa Paddle Pop.

👉 Buat Kreasi Mochi Untuk Mengembalikan Planet Mochi yang Hilang

Siapkan 1 buah Paddle Pop Mochi Chocolate Vanilla, lalu siapkan piring kertas berwarna putih, pewarna makanan, tusuk gigi, dan cake sprinkles atau meses warna-warni, serta cotton bud sebagai alat bantu mewarnai. Nah...membuat kerajinan tangan ini memiliki manfaat positif untuk anak, yaitu mendukung stimulasi kognitif dan kreativitas, dan menjadi stimulasi sensori yang penting untuk anak dari wangi, rasa, warna, dan suhu es krim Paddle Pop Mochi...hampir sampai nih Aisha ke Planet Mochi sesuai petunjuk Astronout Singa Paddle Pop!

paddle pop mochi

Siapkan piring kertas di tempat planet yang hilang dari garis orbit, kemudian letakkan 1 buah Paddle Pop Mochi di piring kertas, lalu hias Planet Mochi sekreatif mungkin menggunakan pewarna makanan dan cake sprinkles atau meses warna-warni. 

Jadi bisa ditebak nih, Planet Mochi itu Planet apa ya? Yes...benar, Planet Mochi adalah Planet Uranus yang hilang dari garis orbit di Playmat Galaksi. 
Planet Uranus memiliki ciri-ciri, mempunyai jarak dengan matahari sekitar 2,9 milliar kilometer, waktu rotasinya 17 jam dan waktu revolusinya 84 tahun. Karakteristik Planet Uranus adalah berwarna biru muda, memiliki 27 satelit alami, dan ternyata Planet Uranus memiliki cincin secara vertikal...cocok nih saat Aisha menggunakan Aplikasi Pembaca Augmented Reality ASSEMBLR yang diarahkan pada Astronout Singa Paddle Pop, ternyata muncul gambar planet dengan cincin di sekelilingnya. Oh ya...seperti kata kunci yang diberikan Astronout Singa Paddle Pop, kalau Planet Mochi sangat dingin, cocok sekali dengan kondisi Planet Uranus yang memiliki suhu rata-rata permukaan -224,15 derajat celcius...brrr dingin sekali, dan Diameter Planet Uranus adalah 50.724 kilometer.

Akhirnya, ketemu juga dengan Astronout Singa Paddle Pop yang berada di Planet Mochi...jadi deh Aisha Liburan Ke Planet Mochi yang ternyata adalah Planet Uranus, tapi bagaimana cara untuk kembali ke Planet Bumi ya? Soalnya Roket Sedotannya rusak karena suhu di Planet Mochi yang sangat dingin. Apalagi...banyak sekali teman-teman astronout yang ikutan Aisha Liburan ke Planet Mochi. Tenang...saatnya kita siapkan Roket Pulang!

👉 Siapkan Kreasi Mochi untuk Roket Pulang

  • Siapkan piring kertas atau alas datar untuk menaruh 3 buah Paddle Pop Mochi, kemudian masukkan 1 tusuk gigi ke dalam Paddle Pop Mochi yang pertama. 
  • Lalu tumpuk Paddle Pop Mochi yang kedua dan masukkan kembali tusuk gigi ke dalam Paddle Pop Mochi kedua, begitu seterusnya hingga tersusun 3 buah Paddle Pop Mochi.
  • Setelah yakin tumpukan Paddle Pop Mochi sudah kokoh, lalu tambahkan kuncup segitiga dari Printables, di bagian paling atas tumpukan mochi, agar roket bisa meluncur dengan baik.
  • Siap-siap deh, astronout Aisha dan astronout lainnya yang ada di Printable  untuk pulang kembali ke Planet Bumi menggunakan Roket Mochi karya Aisha...jangan lupa ucapkan Selamat Tinggal pada Planet Mochi yang ternyata adalah Planet Uranus!
paddle pop mochi

Wah...sayang liburan serunya sudah selesai! Tenang...masih ada lanjutan aktivitas yang tidak kalah serunya lho dengan aktivitas menjelajahi luar angkasa sambil belajar sains tentang planet-planet yang berada di garis orbit, yaitu menggunakan Printables Gambar Planet atau QR Code.  

Untuk keseruannya, install dahulu Aplikasi Pembaca Augmented Reality ASSEMBLR di ponsel. Nah...nanti akan bisa melihat gambar planet-planet yang ada di Printables tampak seperti nyata...dan Aisha sudah mencoba keseruan melihat langsung planet-planet yang tampak seperti nyata dan berada di garis orbit.

paddle pop mochi

Caranya, klik icon "Scan" lalu search @planetmochi di kolom pertanyaan "Whose marker you want to see?" kemudian arahkan ke gambar planet atau QR Code yang ada pada printables. 

paddle pop mochi

Bagaimana liburannya...seru kan! Selain seru, ternyata aktivitas Liburan ke Planet Mochi bersama Astronout Singa Paddle Pop, Mungilmu, dan keluarga Kak Nana Mirdad, banyak manfaat positifnya buat Aisha, seperti berikut ini:
  1. Aisha bisa mengisi waktu libur sekolah dengan aktivitas seru di rumah namun tetap memiliki nilai edukasi yang tinggi karena Aisha bisa belajar sains dengan cara yang menyenangkan dan lebih mirip dengan permainan...pastinya bikin Aisha tidak bosan lagi meskipun aktivitas liburan hanya dilakukan di rumah.
  2. Daya imajinasi Aisha makin berkembang karena setelah menyelesaikan aktivitas Liburan ke Planet Mochi, Aisha benar-benar berkhayal ingin menjadi astronout dan bisa menjelajahi luar angkasa mencari planet baru yang mungkin saja ada penghuninya seperti Planet Bumi. Bahkan, Aisha kini hapal nama-nama planet berikut karakteristiknya lho setelah menggunakan Aplikasi ASSEMBLR untuk melihat langsung planet-planet di garis orbit melalui gambar planet atau QR Code pada printables.
  3. Meningkatkan kemampuan motorik Aisha melalui aktivitas mengunting gambar yang ada di printables, menempel gambar yang sudah digunting, mengukur saat membuat Playmat Galaksi dari karton manila, membuat garis putus-putus saat membuat Playmat Galaksi, dan masih banyak lagi.
  4. Menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk stimulasi sensori yang penting untuk Aisha melalui aktivitas membuat kreasi Mochi, di mana pada Paddle Pop Mochi Aisha mengenali wangi, rasa, warna, dan suhu yang dingin...jadi bisa tertebak deh kalau Planet Mochi adalah Planet Uranus yang letaknya jauh dari matahari dan memiliki suhu sangat dingin hingga membeku.
  5. Melatih kesabaran Aisha untuk mengikuti setiap instruksi yang diberikan pada lembar petunjuk untuk mengikuti aktivitas Liburan ke Planet Mochi
paddle pop mochi

Tentu saja, selama aktivitas Liburan ke Planet Mochi ini, saya selalu mendampingi Aisha karena memang dalam aktivitas ini tidak hanya untuk mengasah aspek sosial anak untuk belajar bekerja sama dengan orang lain terutama anggota keluarga lainnya, tapi juga sebagai cara untuk lebih mempererat bonding antara saya dan Aisha. Semoga Liburan ke Planet Mochi, menjelajahi luar angkasa sambil belajar sains di libur sekolah tahun ini menjadi momen manis yang akan selalu diingat Aisha hingga dewasa nanti. 
"Momen manis dan indah yang dialami anak bersama orangtua semasa kecil akan menjadi kenangan yang tidak akan pernah terlupakan dan membantu anak untuk lebih optimis menatap serta menata masa depan yang lebih cerah."
Yuk bersama-sama, nantikan Program Liburan Menyenangkan dan Bermanfaat Lainnya bersama Singa Paddle Pop!

58 komentar

  1. Kalo belajar sains kayak gini, dijamin nak kanak pasti demeennn banget ya Mbaaa
    selalu sukaaa dgn terobosan ala Paddle Pop
    Keren khanmaen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, meskipun belajar via daring, anak-anak ngak bakalan bosan dengan metode belajar seperti ini.

      Hapus
  2. belajar tentang tata surya sangat membuat anak anak tertarik ya mbak
    apalagi belajarnya sambil buat diy gitu makin seru, habis belajar makan es krim mochi, sedaaap

    BalasHapus
  3. Asyiknya mengisi liburan bersama singa paddle pop. Belajar sains jadi lebih menyenangkan dan mudah. Meskipun liburannya di rumah saja, tetapi tetap bisa beraktifitas dan melakukan hal yang seru dan menambah pengalaman ya mbak.

    BalasHapus
  4. Wah, mau dong ikutan ke planet mochi, serunyaaa! Liburan jadi menyenangkan dengan kegiatan kreatif dan menarik seperti ini ya. Anak-anak bermain sekaligus belajar juga dengan cara yang menyenangkan. Keren paddle pop!

    BalasHapus
  5. Ilustrasi planet mochi-nya bikin gemes banget mam, hihi... Paddle pop adventure ini bisa dimainkan anak usia 5 tahunan tidak sih?

    BalasHapus
  6. Serunyaa liburan bersama singa paddle pop. Aisyah pasti semangat dan belajar banyak ya mbak. Semenjak pandemi aku juha menerapkan nih bebikinan mainan buat anakku dr barang2 yg ada di rumah. Sambil main sambil belajar seru sij

    BalasHapus
  7. Anak anak memang sukanya hal hal baru ya mbak..pasti bosan mereka selama pandemi ini..untung ada program dari padlle pop ya mbak

    BalasHapus
  8. Cara bermain yang seru sekaligus mengedukasi ya Mbak. Ada "bikin-bikin" kreasi seperti itu, tentunya akan lebih membekas dalam memori anak. Anak2 pasti senang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak hanya anaknya yang senang ya, tapi ibunya juga happy. Kadang aktivitas kreatif seperti ini bisa membangkitkan sisi kreatif kita ya..

      Hapus
  9. liburan yang seperti ini memang asyik ya mba, jadi bisa ke mana - mana dan menarik secra virtual, jadi anak - anak pun ngga bosan ya

    BalasHapus
  10. wuah asyik juga yaaa
    saat pandemi justru liburannya ke luar angkasa hoho
    si kecil makin hafal di luar kepala nih tentang planet2

    BalasHapus
  11. Anakku juga ikut yang liburan ke Planet Mochi, Mba. Seru banget karena anak bisa liburan sambil buat DIY. Apalagi yang berhubungan dengan luar angkasa, si kecil tuh senang banget karena dia kebetulan punya buku tentang astronot. Memang ya, mba liburan sambil melakukan kegiatan kreatif itu mampu mengasah otak si kecil dalam melatih saraf motoriknya.

    BalasHapus
  12. Wah, seru sekali ya berlibur ke planet Mochi Uranus. Anak-anak bisa bermain sambil belajar sains dengan cara yang seru dan menyenangkan.. :)

    BalasHapus
  13. ini bikin liburan di rumah saja tetap seru ya mbak
    anak bisa belajar sambil bermain
    habis belajar bisa makan es krim paddle pop mochi,

    BalasHapus
  14. Seru banget sih ini main ke planet mochinya... Anak-anak juga belajar tentang planet2 ya... dan aku sendiri jadi penasaran pengen comot mochinya...hehhee

    BalasHapus
  15. memang ya, mbak kalau mau ajak main itu nggak harua pakai yang mahal yang penting bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan anak kayak mainan diy gini

    BalasHapus
  16. Jujur baru tahu ada varian paddle pop mochi jadi kepengen asli mba wkwkw soalnya aku penggemar berat mochi es krim ah nikmat ini sih apalagi ditambah bisa main sama anak-anak ya mba jadi makin seru liburan di rumah aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya...mochi itu bikin ketagihan.
      kalau makan satu gak cukup.
      Kini kalau mochinya diisi es krim, semakin semangat lagi makannya. Seger banget kalau dinikmati siang hari.

      Hapus
  17. Seru ya mom. Anakkupun ikut yang minggu kemarin. Salah satu solusi mengisi aktivitas di liburan masa PPKM ini ya mom. Seru dan mengedukasi acaranya

    BalasHapus
  18. Haduuuuh Mbak Elisa aku dan anakku jadi pengin deh ikutan, huhu tapi dah telat. Asyik banget kayaknya ya, mbayangin aja dah seneng gini apalagi ikutan, bakalah seru pastinya berpetualang bersama Paddle Pop

    BalasHapus
  19. Uwh...menyenangkan sekali.
    Iya, anak-anak pasti mengingat kenangan indah karena bermain bersama orangtuanya. Dan selama PPKM begini, kegiatan seru Paddle Pop sangat menghibur sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membuat kreasi secara kreatif ini yang disukai anak-anak. Eh, yang paling dinanti justru makan es krim mochi nya yaa..
      Ini lezat banget lo.. asli bikin bahagia.

      Hapus
  20. Keren banget ya paddle pop... Saya juga berharap ada program liburan yang seru lagi... Padahal baru juga masuk sekolah, hihihi...

    BalasHapus
  21. Seru banget main sama paddlepop ini, kemarin tgl 17 Juli aku juga anakku yg main ke pulau Jupiter sama melky bajay kebetulan dapat kotak mainnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh... aku suka nih nonton Melky di akun ig nya. Huhuhuuu ketinggalan ya enggak ikutan, padahal gemes kalau lihat polah keluarga mereka itu. Lucu lucu semua.

      Hapus
  22. Seru sekali liburannya sambil belajar sains pula. Wajib ini ucapkan terima kasih sama paddle pop. Berkat belajar sambil bermain yang disiapkan oleh paddle pop, anak-anak bisa belajar sains dengan menyenangkan.

    BalasHapus
  23. lucu banget playmatnya mbak. bermain ke planet mochinya jadi tambah seru yaa. belajar sains jadi lebih mudah pula. belajar memang harus menyenangkan ya jadi anak semangat belajarnya

    BalasHapus
  24. asik yaa cara belajarnya kalau begini. arena seru dan lucu, jadi anak pasti lebih mudah mengingat nama2 planet yang ada yaa

    BalasHapus
  25. Aku juga ikutan nih kemarin yang ke planet saturnus.. seru dan edukatif banget ya mak kegiatan dari Paddle Pop iniiii

    BalasHapus
  26. Seru juga ya anak-anak bisa belajar tentang berbagai planet melalui cara ini. Berasa fun banget gitu loh mba. Belajarnya jadi menyenangkan, anak ga merasa disuruh-suruh belajar karena mereka sudah asyik dengan permainannya.

    BalasHapus
  27. Bisa ini di iikuti buat main anak-anak biar bonding bareng anak makin kuat. Paddle Pop kreatif sekali bikin anak betah tinggal dirumah aja. Apalagi musim Corona kayak gini, salut. pokoknya.. Main Yuk! :D

    BalasHapus
  28. seru bangettt jadi ada kegiatan yang produktif bersama anak #dirumahaja :D

    BalasHapus
  29. Ini nih yang disebut liburan edukatif, walau di rumah aja liburannya tetap seru, bahkan bisa nambah pengetahuan juga tentang sistem tata surya. Apalagi sambil ngemil es krim paddle pop mochi, makin seru dan asyik. Bonding anak dengan orang tua juga terjalin baik.

    BalasHapus
  30. Seru sekali bisa main begini dg anak karena tdk semua org tua bisa menghabiskan waktunya begini. Anak2 juga pasti sangat terkesan. Ini akan menjadi salah satu kenangan indah dalam hidup mereka.

    BalasHapus
  31. liburan ke planet mochi ini seru banget ya mbak
    ceritanya belajar sambil bermain ya, bikin anak hepi

    BalasHapus
  32. Anak saya juga ikutan liburan ke planet Mochi. Dia excited banget. Seneng bisa bermain sekaligus belajar.

    BalasHapus
  33. Asik banget bisa belajar sains sambil bermain, jadinya lebih seru dan biasanya jadi lebih menarik dan mudah diingat oleh anak-anak ya mbak. Pas pandemi gini wajib nih menghadirkan kegiatan produktif seperti ini biar anak nggak cepet bosen.

    BalasHapus
  34. Dari es krim jadi inspirasi buat mainan sambil belajar penuh ilmu ya bu. Keren banget idenya. Biar anak gak bosen sama belajar.

    BalasHapus
  35. aduuuwww seru bangeettt sambil makan esklim mociii

    BalasHapus
  36. Wah, seru banget belajar science sama Planet Mochi. Apalagi temanya ruang angkasa ya, anak-anak pasti suka.

    BalasHapus
  37. Menyenangkan sekali. Melihat gambar nya aja udah berasa ikut terlibat. Sehat2 ya

    BalasHapus
  38. Yeay seru banget ya mbak LIBURAN KE PLANET MOCHI, MENJELAJAHI LUAR ANGKASA SAMBIL BELAJAR SAINS bareng anak-anak gini

    BalasHapus
  39. Seru ya, Mba bisa jalan-jalan ke planet mochi. Mochi nih es krim fav saya dari paddle pop. Bisa nih saya ajak anak saya berpetualang lagi sama paddle pop, soalnya kmrn dia berpetualan ke bawah laut

    BalasHapus
  40. Kreatif banget Mbak itu bikin playdatenya. Pasti seru ya bukna hanya anak yang sibuk tapi kita orang tuanya juga. Meski di rumah saja tapi tetap berkarya dan nambah wawasan ya...

    BalasHapus
  41. Wah seru banget nih berpetualang ke planet mochi, disana kira2 ada apa aja ya. Anakku aja betah berlama-lama main ini, seru katanya mbak...

    BalasHapus
  42. membuat Playmat Galaksi sambil liburan ke planet mochi membantu melatih motorik anak dan meningkatkan kecerdasan anak juga

    BalasHapus
  43. nggak cuma buat anak2 sih, orang dewasa kaya molzania juga pingin ikutan. cita-cita jadi astronot kesampaian :v

    BalasHapus
  44. momen berharga banget klo punya waktu untuk main sama anak ya mba. Manfaatnya pasti jangka panjang jugaaa, stimulus dan dari makan makanan bergizi biar cerdas^^
    apalagi klo abis makan terus negmil es krim mochi sambil belajar sains kayak gini. Duh happy deh anak2 :) jadi pendekatan belajar dengan bermain..

    BalasHapus
  45. Bagus banget ya mak, program liburan dari paddle pop ini... Kegiatan yang banyak manfaatnya untuk anak, plus memperkuat bonding juga...

    BalasHapus
  46. Seru banget si main kek gini mbak. Jd pengen nyobain bikin planet mochi ama anakku juga. Kalo mainnya kita dampingi dan bikin DIY seru gini pasti anak2 seneng banget ya. San banyak banget hal baru yg bisa dipelajari

    BalasHapus
  47. Belajar sains sambil main pasti ga kerasa kalo sebenarnya ini pelajaran berat kalo dipelajari biasa kaya cuma baca text book ya Mba.

    BalasHapus
  48. Wah, senangnya Aisha...pas bener ya selama liburan berkegiatan positif begini. Apalagi permainan ini direkomendasikan untuk anak usia 5+ yang didampingi oleh orangtua agar momen bermain menjadi lebih seru. Paddle Pop memang juara ide-ide bermainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau berpetualabg bareng teman-teman dan mennggunakan kit yang dibuat sendiri ya. pengalaman jadii seru dan pengetahuan juga nambah banyak.

      Hapus
  49. Ikut webinar ini sambil bermain dan berpetualang bersama Mochi anakku suka banget dia buat planet dari tepung kan ya,

    BalasHapus
  50. Beneran ini edukatif banget ya mba, anak-anak bisa berkraetivitas, berimajinasi sekaligus mengenal tentang tata surya. Jadi pengen gabung juga ah, anakku pernah yang paddle pop bawa laut, seru

    BalasHapus
  51. liburan kali ini bukan sekedar liburan yaaa mba tapi bisa sekalian nelajar dengan anak - anak jugaa

    BalasHapus
  52. Ya ampun..kok seru bener tuh kelihatannya..Belajar tentang dunia luar angkasa bareng Singa Paddle Pop. Apalagi sambil menikmati kelezatan es krimnya. Duh jadi ingat zaman dulu, doyan bener sama es krim Paddle Pop yang varian pelangi.

    BalasHapus