Beli Apartemen Bintaro Untuk Investasi? Ini 5 Tips Menyewakan Apartemen

Apartemen Bintaro

Memiliki Apartemen Bintaro sangat menguntungkan untuk investasi. Mengapa? Karena bisa mendatangkan passive income dengan menyewakan apartemen tersebut kepada yang membutuhkannya. Selain mendapatkan uang sewa, pemilik juga memiliki properti tersebut sehingga keuntungan yang didapatkan makin berlipat. Bagi yang belum berencana menempati apartemen yang dibeli tersebut, menyewakan kepada pihak lain memberikan keuntungan lain karena apartemen lebih terawat daripada dibiarkan kosong. Namun, untuk menyewakannya, ada beberapa tips penting yang harus diketahui agar rencana bisnis menyewakan apartemen yang sudah dibeli bisa berjalan lancar, berikut ini tipsnya.

Cari Lokasi Apartemen yang Strategis

Tips pertama, carilah lokasi apartemen yang strategis, artinya apartemen tersebut berada dilokasi dimana fasilitas umum mudah diakses atau akan lebih menguntungkan jika apartemen tersebut berada atau dekat dengan pusat bisnis atau perkantoran. Untuk lebih memudahkan memilih lokasi apartemen yang strategis, pilihlah lokasi sesuai dengan target market rencana bisnis untuk menyewakan apartemen, misalnya target marketnya adalah mahasiswa maka pilih apartemen yang berlokasi dengan kampus yang jadi favorit dikalangan pelajar untuk melanjutkan kuliah, sehingga apartemen yang dibeli akan lebih mudah disewakan.

Selain itu, bisa juga memilih apartemen yang dekat dan mudah mengakses fasilitas umum, seperti rumah sakit, stasiun, bandara, pusat perkantoran, mall, dan fasilitas umum lainnya. Mengapa? Karena umumnya masyarakat modern yang tinggal diperkotaan lebih menyukai tempat tinggal yang berlokasi dekat dengan fasilitas umum, sehingga lebih mudah mengaksesnya.

Semakin dekat dengan fasilitas umum, pastinya akan semakin menarik minat penyewa. Selain itu, lokasi apartemen yang dekat dengan fasilitas umum juga mendatangkan banyak keuntungan lainnya karena harga sewa tentu jauh lebih mahal. Semakin menguntungkan jika apartemen yang disewakan lebih dari satu. Untuk itu, jika berencana membeli apartemen sebagai investasi untuk disewakan, pilihlah lokasi apartemen yang strategis dan mudah mengakses beragam fasilitas umum untuk memudahkan mobilitas penyewanya.

Pertimbangkan Untuk Merenovasi Ruangan Agar Lebih Menarik

Selanjutnya akan dibahas tips kedua, pertimbangkan untuk merenovasi ruangan apartemen agar lebih menarik minat penyewa, terutama jika apartemen disewakan untuk mahasiswa atau keluarga muda. Renovasilah tiap ruang dalam apartemen dengan desain yang kekinian dan menggunakan material modern sehingga memberikan kesan mewah. Jika perlu, desainlah apartemen sesuai minat target market, misalnya target market mahasiswa maka desain apartemen agar lebih fungsional yang membuat penghuninya betah saat belajar.

Lakukan Promosi atau Iklankan Dengan Cara yang Tepat

Setelah membeli apartemen untuk disewakan berada dilokasi yang strategis, langkah selanjutnya adalah mencari orang yang ingin menyewa apartemen tersebut. Untuk memudahkan mencari penyewa, tentu pemilik apartemen harus rajin-rajin melakukan promosi atau memasang iklan agar orang lain tahu apartemen tersebut disewakan. 

Salah satu caranya adalah dengan promosi secara online. Untuk melakukan promosi online, foto tentu menjadi properti yang sangat penting, karena itu ambilah gambar kondisi ruangan dalam apartemen dengan sudut gambar terbaik, yang membuat penyewa tertarik. Selain itu, pastikan tiap ruangan terlihat luas dan bersih. Biasanya dengan kualitas foto yang terbaik, akan membuat calon penyewa tertarik dan nilai sewa yang didapatkan juga lebih baik.

Setelah itu, dalam melakukan promosi online, iklan yang dipasang haruslah tepat sasaran. Untuk langkah yang lebih mudah, gunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram yang memang memiliki fitur memudahkan penggunanya untuk beriklan atau melakukan promosi. Selanjutnya, rancang iklan semenarik mungkin dengan mencantumkan apa saja kelebihan apartemen yang akan disewakan disertai visual foto yang menarik, sehingga akan menarik banyak orang yang memang sedang mencari apartemen yang disewakan.

Bisa juga Menggunakan Agen Properti

Tips yang satu ini sangat membantu jika promosi yang sudah dilakukan sendiri tidak juga nampak hasilnya. Solusinya bisa menggunakan agen properti yang kompeten untuk membantu memasarkan apartemen yang ingin disewakan. Cara ini sangat cocok jika pemilik apartemen memiliki banyak kesibukan karena pekerjaan, sehingga promosi yang dilakukan tidak maksimal. Namun, berhati-hati dan waspadalah saat memilih agen properti, terkadang ada oknum agen properti yang ternyata hanya menipu, sehingga bukan keuntungan yang akan didapatkan justru kerugian.

Perhitungkan juga Biaya Lain-lain

Untuk tips yang terakhir, pastikan sebelum menyewakan apartemen, perhitungkan biaya lain-lain, seperti biaya pemeliharaan, biaya renovasi, dan biaya lainnya. Sebab bisa saja selama apartemen disewakan terjadi beragam kerusakan, sehingga pemilik apartemen harus melakukan perbaikan. Nah...biaya ini harus dihitung dengan cermat dan pastinya tidak boleh lebih tinggi dari biaya sewa apartemen tersebut agar calon penyewa tidak merasa terbebani.

Demikian beberapa tips yang mungkin bisa membantu jika pemilik apartemen bermaksud menyewakan apartemen yang dibelinya dengan tujuan investasi. Namun, agar apartemen yang dibeli mendatangkan banyak keuntungan sesuai dengan tujuan pembelian untuk berinvestasi, pastikan memilih apartemen yang berada dilokasi strategis dan punya nilai bisnis sewa-menyewa tinggi. Salah satunya adalah Apartemen Bintaro yang berada dilokasi sangat strategis dan banyak memiliki fasilitas didalamnya, yaitu SilkTown. Untuk investasi yang menguntungkan, bisa membeli unit apartemen di lokasi tersebut karena target marketnya cukup luas, bisa mahasiswa, keluarga muda, lajang, dan lain-lain.

Ditambah lagi, ada Promo Double Price Cut PPN 0% dan discount 15%* dengan cicilan mulai dari 3,9 juta rupiah perbulannya dan cicilan bisa sampai 60 kali. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi yang ingin berinvestasi sekaligus ingin menyewakan unit apartemen yang dibeli. Jangan ragu untuk membeli unit apartemen di SilkTown.

Tidak ada komentar