Review Green Glow Maresha Skincare yang Bikin Kulit Wajah Cerah Bersinar

green glow maresha skincare

“Duh…kok kulit wajah masih terlihat kusam saja dan banyak flek hitamnya, padahal sudah banyak skincare dipakai, tapi belum terlihat hasilnya.”
Terkadang muncul rasa putus asa karena problem kulit wajah yang saya alami selalu seputar kulit wajah yang terlihat kusam, agak kasar di beberapa bagian, dan muncul flek-flek hitam, yang semuanya sangat menganggu penampilan bahkan kadang bikin saya tidak percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang, terutama klien penting.

Kebetulan selain menjadi ibu rumah tangga, saya juga memiliki aktivitas sebagai content writer dan blogger. Nah…pekerjaan sebagai content writer terkadang mengharuskan saya bertemu secara langsung dengan klien yang ingin memberikan pekerjaan kepada saya. Bisa dibayangkan betapa tidak percaya dirinya saya saat kulit wajah mengalami beragam masalah.

Harus saya akui, kebiasaan naik sepeda motor untuk melakukan berbagai aktivitas, termasuk saat bertemu klien bisa menjadi penyebab munculnya masalah kulit wajah ini. Seringnya kulit wajah terpapar sengatan sinar matahari, belum lagi kondisi lalu lintas yang sarat polusi udara dari asap kendaraan bermotor turut menyumbang semakin beratnya problem kulit yang saya alami.

Padahal bersumber dari rilis National Center for Biotechnology Information, dikatakan bahwa kulit adalah organ pertama sekaligus menjadi pertahanan pertama tubuh yang bersentuhan langsung dengan lingkungan. Jika kondisi kulit sudah tidak sehat, bagaimana fungsinya untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh bisa berlangsung dengan maksimal.

Lebih lanjut, dr. Mervyn Patterson, seorang dokter kosmetik dari Klinik Medis Woodford, Inggris menyatakan, “polusi lalu lintas merupakan satu-satunya zat paling beracun bagi kulit. Impian memiliki kulit sempurna sudah berakhir bagi mereka yang tinggal dan bekerja di area yang tercemar polusi lalu lintas kecuali mereka segera mengambil langkah-langkah untuk melindungi kulit wajah mereka sedini mungkin.”

Beruntung jika masih ada yang belum mengalami masalah kulit wajah seperti yang saya alami, karena itu untuk antisipasi ada baiknya tahu ciri-ciri kulit wajah yang sudah terpapar polusi udara agar segera mengambil langkah untuk melakukan pencegahan sedini mungkin. Berikut ini beberapa ciri-ciri dampak buruk polusi udara pada kulit wajah dikutip dari Cosmopolitan.com.

1. Muncul Jerawat dan Keriput.

Polusi udara bisa masuk ke dalam kulit dan menciptakan radikal bebas lho. Nah…radikal bebas inilah yang kemudian bisa meningkatkan peradangan hingga memicu munculnya jerawat, Rosacea, dan Pigmentasi pada kulit. Radikal bebas juga akan mengatur enzim yang merusak seperti MMP-1 yang akan memecah kolagen dan elastin sehingga kulit menjadi kendur dan keriput, atau memicu munculnya penuaan dini.

2. Kulit Menjadi Kering dan Kusam.

Polusi terbuat dari partikel mikro yang bisa menembus jauh kedalam kulit, dan bisa menimbulkan efek peradangan, kekeringan, pigmentasi pada kulit, serta kerusakan pada kolagen dan elastin yang menyebabkan keriput. Lapisan kulit yang akan menjadi kering dan meradang tersebut menjadi kurang efektif melindungi kulit. Akibatnya, kulit menjadi sulit untuk mempertahankan kelembaban sehingga rentan terhadap iritasi serta infeksi. Inilah yang membuat kulit wajah menjadi sensitif.

3. Munculnya Pigmentasi Pada Kulit dan Rosacea.

Polutan udara seperti Polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH), senyawa organic violatil (VOC), karbondioksida, dan asap rokok menjadi penyebab kerusakan pada kulit. Setelah minyak alami kulit rusak dan kehilangan air karena polutan maka akan rentan terhadap iritasi dan peradangan . Kerusakan ini juga akan membuat kulit berpigmen, berkerut, dan dapat menjadi penyebab terkena rosacea. Apa itu Rosacea? Rosacea adalah suatu kondisi inflamasi kulit kronis yang umumnya menyerang bagian sentral wajah.

Wah…ternyata polusi udara bisa berdampak sangat berbahaya untuk kulit terutama kulit wajah, alih-alih mendapatkan kulit wajah yang cerah bersinar jika tidak segera diantisipasi, dampak polusi udara ini bisa berakibat serius pada wajah. Tentu saja, kondisi kulit wajah yang kusam, tidak sehat, kering, bahkan hingga mengalami masalah penuaan dini bisa menimbulkan efek psikologis lho, seperti yang saya alami.

Agar masalah kulit wajah yang saya alami tidak menimbulkan masalah yang lebih serius, sebenarnya saya sudah melakukan langkah-langkah untuk mengatasinya, seperti banyak minum air putih, tidur teratur, rutin mencuci muka setiap kali habis bepergian bahkan saya selalu membawa face wash dalam tas, tidak lupa memakai sunscreen setiap kali akan beraktivitas di luar rumah, dan rajin minum suplemen Vitamin C. Ternyata langkah ini masih belum cukup, karena kulit wajah saya masih terlihat kusam dan tidak cerah.

Suatu hari, ketika sedang scroll feed Instagram, saya ketemu dengan satu postingan video yang bercerita bahwa dia mengalami masalah kulit wajah yang sama dan sudah melakukan langkah-langkah untuk perawatan tapi belum terlihat hasilnya hingga akhirnya dia mencoba memakai serum dalam bentuk gel. Ternyata cukup berhasil atasi masalah kulit wajah yang dia alami, dan bikin saya tertarik karena saya belum pernah mencoba serum dalam bentuk gel.

Sebelumnya harus tahu dulu nih apa itu serum? Serum pada umumnya memiliki kandungan bahan aktif seperti vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat menembus lapisan kulit terdalam secara cepat dan merata. Untuk itu, serum banyak dipilih karena multifungsi, yaitu dapat melembabkan wajah lebih intensif, menyamarkan noda hitam lebih efektif, bantu cegah penuaan dini, dan yang terpenting bisa membantu mencegah dampak buruk akibat polusi dan sinar UV.

Nah…serum berbentuk gel yang digunakan dalam postingan video instagram tersebut adalah GREEN GLOW dari Maresha Brightening Skincare. Langsung deh saya mencari produk tersebut dan ingin mencobanya juga, karena seperti yang dijelaskan dalam postingan tersebut Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini.

Review Green Glow Maresha Skincare yang Bikin Kulit Wajah Cerah Bersinar

Terus terang, ini pertama kalinya saya menggunakan serum berbentuk gel dan inilah yang membuat saya sangat tertarik untuk mencoba serum dari Maresha Skincare. Apalagi serum dikenal memiliki sifat mudah meresap dan menembus langsung hingga ke lapisan kulit terdalam. Terhitung, hampir satu minggu saya memakai serum Green Glow Maresha Skincare dan ternyata sudah terlihat ada perubahan secara perlahan namun cukup signifikan. Kulit wajah saya terasa lebih lembut, lebih kencang, lebih rileks, dan bagian-bagian kering pada kulit wajah sedikit berkurang. Paling penting, serum berbentuk gel ini aman untuk pemakaian tipe kulit normal, kulit kering, bahkan kulit sensitif.

green glow maresha skincare

Fokus utama serum Green Glow by Maresha Skincare ini untuk mengatasi beragam masalah kulit wajah, terutama warna kulit yang tidak merata, darkspot atau munculnya flek-flek hitam, serta garis halus kerutan. Selain membuat kulit terasa lebih lembut, ada beberapa manfaat utama serum Green Glow, yaitu:
  1. Memberikan hidrasi dan efek dewy seketika pada kulit,
  2. Mencerahkan kulit 3 kali lebih cepat,
  3. Bekerja sebagai anti aging yang dapat mengurangi garis halus keriput.
  4. Mengencangkan kulit,
  5. Dapat digunakan sebagai base makeup.

Dengan banyaknya manfaat ini, kira-kira apa saja ya kandungan bahan aktif atau Key Ingredients? Ternyata ada empat Key Ingredients dalam satu kemasan Green Glow by Maresha Skincare, yaitu Tranexamic Acid, Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3, serta Sodium Hyluronate.

green glow maresha skincare

Kandungan bahan aktif atau Key Ingredients ini memiliki manfaat yang berbeda untuk bantu atasi beragam masalah pada kulit wajah, yaitu:
  • Tranexamic Acid, yaitu sebagai whitening agent membantu menghilangkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3, yang berfungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis-garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.
  • Sodium Hyluronate, yang berfungsi untuk melembabkan wajah sehingga wajah kenyal dan lembut.
Green Glow by Maresha Skincare dikemas dalam botol berbentuk bulat bening berwarna silver pada bagian tutupnya dengan berat bersih 20 gr. Pada bagian tutup kemasan yang berwarna silver terdapat tulisan Maresha Green Glow Extra Glowing. Selain praktis, dengan kemasan mungil ini akan lebih mudah dibawa-bawa saat bepergiaan. 

green glow maresha skincare

Cara pemakaian serum berbentuk gel ini ternyata tidak sulit kok, cukup aplikasikan pada wajah secukupnya pada saat keadaan wajah masih lembab setelah pemakaian skin toner. Gunakan sebelum pengaplikasian day cream atau night cream, dan untuk hasil yang lebih optimal sebaiknya gunakan setiap hari pada pagi dan malam hari. Jangan ragu soal keamanannya ya karena Maresha Skincare sudah BPOM dengan nomor Registrasi NA18181900724, bisa cek langsung di website BPOM RI. Oh ya, pada bagian bawah kemasan botol terdapat informasi tanggal kadaluarsa, jadi aman dan mudah mengetahui rentang waktu pemakaiannya ya.

green glow maresha skincare

BPOM greem glow maresha skincare

Bagaimana dengan teksturnya? Serum multifungsi dalam bentuk gel ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap berwarna Hijau Terang. Saat diaplikasikan pada kulit wajah, meskipun dalam bentuk gel namun tidak terasa lengket, memiliki wangi harum yang khas, dan sangat cepat meresap sehingga cocok untuk digunakan sebagai base makeup.
 
green glow maresha skincare

Penggunaan serum berbentuk gel sebagai base makeup ini akan membuat kulit terasa lebih lembut, kenyal, dan lembab sehingga makeup akan menempel ke kulit wajah dengan sempurna. Selain membuat tata rias harian semakin sempurna, Maresha Skincare aman untuk ibu Hamil dan Menyusui ya, jadi tetap bisa tampil cantik dengan kulit wajah cerah bersinar.

Setelah Satu Minggu Pemakaian Serum Gel Green Glow Maresha Skincare

Setelah kurang lebih satu minggu memakai serum gel Green Glow by Maresha Skincare, sebanyak dua kali sehari, yaitu pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum memakai night cream, kulit wajah saya mengalami banyak perubahan. Namun, perubahan yang paling nampak nyata adalah kulit terasa lebih lembut dan lembab, tidak terasa kering seperti sebelum memakai serum gel ini, flek-flek hitam yang bikin kulit kusam dan tidak cerah secara perlahan mulai menipis, dan kulit wajah terasa lebih rileks meskipun sedang beraktivitas di luar rumah serta dibawah sengatan sinar matahari.

Untuk rekomendasi body care, baca artikel reviewnya di sini.

Oh ya...agar lebih menyakinkan, ada foto before dan after-nya juga lho, jadi bisa tahu nih kalau serum gel Green Glow by Maresha Skincare ini sangat membantu bikin kulit wajah saya secara perlahan menjadi lebih cerah bersinar. Tapi tentu saja agar hasilnya optimal seperti yang saya harapkan, pemakaian harus lebih rutin lagi dan tidak hanya satu minggu saja...hehehe. Saya jadi punya rutinitas baru nih sebelum beraktivitas di pagi hari, yaitu mengaplikasikan serum gel Green Glow Maresha Skincare sebelum memakai day cream. Kemudian menggunakan foundation atau kadang saya memakai cushion, dan hasilnya makeup jadi bertahan lebih lama.

green glow maresha skincare

Saat malam hari pun sebelum tidur, saya juga tidak lupa mengaplikasikan serum gel Green Glow Maresha Skincare sebelum menggunakan night cream, dalam kondisi kulit muka masih lembab setelah memakai toner, dijamin bikin kulit wajah menjadi lebih rileks dan tidur pun lebih nyenyak sehingga serum bisa bekerja maksimal. 

Setelah memakai serum gel Green Glow by Maresha Skincare ini, saya jadi penasaran dan mencari informasi tentang Maresha Skincare, karena berdasarkan info yang saya dapatkan, selain serum multifungsi dalam bentuk gel ini, ada beberapa produk Maresha Skincare lainnya.

Sekilas Tentang Maresha Skincare

Adalah pengusaha muda yang bernama Reza Pahlevi Lestari, berusia 28 tahun memiliki ketertarikan di bidang kecantikan khususnya perawatan kulit hingga tercetuslah ide untuk membuat suatu produk kecantikan, yaitu Maresha Beaute. Berkat usaha dan kegigihannya, owner dari Maresha Skincare ini memperoleh penghargaan Women of Beauty di tahun 2019.

green glow maresha skincare

Maresha Beaute sendiri merupakan local beauty brand yang berasal dari Kota Bandung. Dengan motto "Maresha Love Your Skin," Maresha Beaute berusaha untuk membangkitkan rasa percaya diri konsumen melalui kecintaan dan perhatian yang dicurahkan pada seluruh produk dan pelayanan, baik di Maresha Skincare, Maresha Cosmetic, Maresha Aesthetic Clinic, Maresha Homewear, dan Maresha Svelte.

Maresha Beaute berdiri sejak tahun 2015 sebagai ritel produk skincare dengan platform penjualan online. Pada tahun 2019 resmi menjadi Perusahaan Komanditer (CV) dengan nama CV. Maresha Terbaik. Maresha Beaute sendiri berdiri dengan jenis bisnis B2B (Bussines To Bussines), dan kini Maresha Beaute telah melakukan ekspansi dengan memiliki mitra kerja hampir di seluruh Indonesia.

green glow maresha skincare

Dengan visi untuk menjadi Local Beauty Brand yang mendunia, yang juga dikenal sebagai brand aman dan ramah lingkungan serta menyediakan beragam pilihan produk perawatan kecantikan dengan pelayanan yang baik. Hal ini dibuktikan dengan produk Maresha Skincare yang memiliki benefit atau manfaat membantu mengatasi beragam masalah kulit wajah yang dialami wanita khususnya wanita Indonesia.

Wah...tidak terasa panjang juga sharing saya setelah memakai serum gel Green Glow Maresha Skincare untuk bantu mengatasi kulit wajah yang terlihat kusam, tidak cerah, dan banyak flek-flek hitam, yang saya alami sejak beberapa tahun terakhir ini. Namun, meskipun pemakaian serum gel ini masih dalam hitungan minggu atau kurang lebih satu minggu, secara perlahan hasilnya sudah mulai terlihat, terutama kulit terasa lebih lembut dan lembab, kenyal, flek-flek hitam sedikit demi sedikit mulai memudar, dan kulit wajah terasa lebih rileks.

Jika biasanya saat beraktivitas diluar rumah dan terkena sengatan sinar matahari membuat saya agak was-was dengan kondisi kulit wajah, kini tidak lagi karena setelah sampai di rumah saya bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan serum gel Green Glow by Maresha Skincare. Bahkan, sebelum berangkat beraktivitas di luar rumah, saya juga memakai serum gel ini sebagai base makeup, agar perlindungan dan benefit yang saya dapatkan makin maksimal.

Untuk kedepannya, saya berencana tetap memakai serum gel Green Glow by Maresha Skincare agar hasilnya makin maksimal dan bikin kulit wajah saya cerah bersinar serta tidak lagi mengalami masalah kulit wajah yang berkepanjangan dan saya pun bisa tampil penuh percaya diri. 

Untuk itu, yuk dari sekarang peduli dengan kesehatan kulit wajah agar tidak mengalami masalah seperti yang saya alami. Hal penting lainnya, sebelum memakai produk skincare, pastikan sudah terdaftar di BPOM RI ya...agar keamanan produk terjamin, bahkan Maresha Skincare juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, jadi tidak ada alasan lagi untuk menunda merawat kulit wajah agar cerah bersinar! Semangat!

15 komentar

  1. Keliatan ya mba perbedaannya before after padahal baru seminggu berarti cocok nih soalnya di aku kalau untuk mencerahkan belum ketara tapi kalau bikin mengkilap dan lembap iya suka sih aku juga green glow ini

    BalasHapus
  2. Produk baru ini ya mbak? Senang sekali deh sekarang ini banyak produk lokal bermunculan dan tentunya aman juga untuk kulit ya. Sekarang para kaum perempuan bisa memilih skincare sesuai dengan kebutuhannya.

    BalasHapus
  3. Wow.. Tampaknya sekali hasilnya sangat memuaskan.. He emang perawatan wajah penting agar awet muda dan bercahaya

    BalasHapus
  4. Betuuul, ga ada alasan lagi menunda skincare untuk bumil dan busui, karena sekarang banyak skincare yg aman untuk bumil dan busui. Termasuk Maresha Green Glow ini

    BalasHapus
  5. Wah seminggu sudah langsung kelihatan hasilnya, aku pake juga Green Glow mbak cuma hasil untuk mencerahkannya belum terlihat. Tapi melembabkan banget sih, jadi enak ke kulit

    BalasHapus
  6. jadi lebih glowing ya kak, mantap :D

    BalasHapus
  7. Before afternya terlihat sekali mbak, padahal baru pakai semingguan ya
    fix harus coba Maresha Green Glow ini aku!

    BalasHapus
  8. Bisa mengurangi flek hitam ya? Perlu banget nih...
    Unik juga ya serum tapi bentuknya gel...

    BalasHapus
  9. jadi penasaran deh sama produknya, selain ini ada rangkain produk lainnya gak mom kaya facialwash atau tonernya

    BalasHapus
  10. Segitu bahayahya ternyata polusi udara ya. Bisa ngasih pengaruh nggak baik, bukan cuma untuk kesehatan saluran pernapasan, bahkan sampai ke urusan kulit pun ngaruh. Duh duh.

    BalasHapus
  11. Iya niih...kak, fotonya terlihat sekali before and afternya.
    Aku jadi pengen ikutan nyobain. Bingung ya...pilih rangkaian yang mana yang paling kulit aku butuhin...

    BalasHapus
  12. iya nih mba.. aku belum 30 udah muncul beberapa tanda penuaan dini. aku jadi insecure sendiri dah haha dan jadi sangat selektif buat jaga asupan pola makan dan milih2 skincare yang cocok

    BalasHapus
  13. Pas banget nih Maresha Green Glow ini produk yang aku cari buat mencerahkan dan mengurangi gejala penuaan. Kerennya ini juga produk lokal ya, mbak ternyata

    BalasHapus
  14. Aku juga lagi pake produk ini, Mbak... Semoga dg rutin pake bisa menyamarkan flek hitam yg udah lama nangkring di wajah sama bekas jerawat

    BalasHapus
  15. Green Glow Maresha ini emang bikin wajah jadi terlihat lebih cerah. cocok untuk kita-kita yang kulitnya mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dini

    BalasHapus