Rekomendasi 5 Kuliner Bandung Ala Street Food yang Enak

Rental Mobil Bandung
Foto: Pixabay.com
Bandung tidak hanya terkenal sebagai Kota wisata tetapi juga terkenal dengan makanannya yang menggugah selera. Kuliner Bandung merupakan hal yang patut dicicipi saat berlibur ke kota ini, karena rasanya tidak akan mudah untuk dilupakan. Ada banyak kuliner-kuliner mulai dari kaki lima hingga bintang lima yang dijamin enak menemani liburan kamu di Kota Bandung.

Pemandangan indah Kota Bandung semakin indah dengan hadirnya pedagang kaki lima yang berjejeran di jalan-jalan Kota Bandung. Pemandangan makanan street food sangat ramai saat malam hari tiba. Oleh karena itu, waktu malam adalah waktu tepat untuk kamu jelajah kuliner bandung malam yang enak dan murah.

Bagi kamu yang senang melakukan wisata kuliner, maka street food Bandung wajib untuk kamu coba. Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner ala street food khas Kota Kembang yang harus kamu cicipi saat berlibur di Bandung. 

1. Sekoteng Jahe Cibadak Bandung.

Suasana malam yang dingin di Bandung sangat pas untuk mencicipi hangatnya sekoteng jahe. Bagi kamu yang pertama kali menginjakkan kaki di Bandung patut untuk mencicipi sekoteng jahe di Jalan Cibadak No. 152. Hanya dengan Rp10.000, kamu dapat mencicipi semangkuk sekoteng yang berisi potongan roti, biskuit, kacang dan kuah gula jahe. 

2. Roti Bakar 234. 

Kuliner Bandung enak yang juga tidak boleh dilewatkan saat berada di Bandung ialah roti bakar. Bandung memang terkenal dengan kuliner roti bakarnya sehingga jika kamu ke Bandung harus membeli roti bakar 234 Gang Kote. Roti 234 ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin mencoba roti bakar yang dimasak dengan arang.

3. Makanan Sunda Prasmanan ala Ceu Mar.

Berlibur ke Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan sunda secara langsung di kota asalnya. Untuk kamu yang ingin mencicipi makanan sunda sepuasnya dengan harga terjangkau, maka Ceu Mar adalah jawabannya. Terletak di Jalan Banceuy, Ceu Mar ini merupakan wisata kuliner malam yang buka dari jam 6 sore hingga jam 4 pagi. 

4. Cuanki Jalan Serayu.

Salah satu jajanan kaki lima khas Bandung ialah cuanki yang sangat nikmat dimakan di tengah cuaca dingin Bandung. Di Jalan Serayu No. 2, kamu dapat menemukan pedagang cuanki yang rasanya menggoyang lidah dengan harga terjangkau. Kuliner bandung murah ini berisi campuran siomay, tahu goreng, batagor, bakso dan tahu putih. 

5. Cireng Cipaganti Bandung. 

Jajanan murah khas Cipaganti juga patut untuk kamu coba saat berada di Bandung. Cireng merupakan jajanan yang ringan untuk dicemil dengan tambahan saus kacang membuat cireng maknyus disantap. Cireng dengan isian sosis, kornet, abon hingga keju ini juga sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan yang berlibur ke Bandung. 

Untuk kamu yang ingin dimudahkan bepergian selama berlibur di Bandung dapat menggunakan Aplikasi TRAC. TRAC merupakan layanan transportasi rental mobil bandung berbasis aplikasi online yang juga tersedia di 50 kota lain di Indonesia. Oleh karena itu, kamu dapat menyewa mobil dengan mudah melalui smartphone. Aplikasinya sendiri bisa langsung kamu unduh di Playstore. 

Aplikasi TRAC menyediakan layanan selama 24 jam sehingga kamu tidak perlu khawatir melakukan perjalanan malam. Selain itu, kamu juga bebas memilih varian transportasi yang akan digunakan, lokasi, tanggal dan waktu sewa mobil. Kini, kamu bisa mencoba berbagai kuliner bandung tanpa bingung lagi masalah transportasi. Sudah siap kulineran?

Tidak ada komentar