Rekomendasi Motor Indonesia yang Cocok Untuk Aktivitas Sehari-hari

Berdasarkan data yang di rilis Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah kepemilikan kendaraan bermotor roda dua di Indonesia pada tahun 2016 mencapai angka 105,15 juta unit dan menempati peringkat pertama di antara kendaraan bermotor jenis lainnya. Angka ini diperkirakan terus bertambah setiap tahunnya seiring dengan semakin banyaknya di rilis jenis baru Motor Indonesia yang diperuntukkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat dari segala lapisan. Ada berbagai alasan yang membuat masyarakat banyak memilih menggunakan sepeda motor sebagai transportasi utama, diantaranya harganya yang lumayan terjangkau dan biaya operasionalnya yang jauh lebih murah jika dibandingkan kendaraan bermotor jenis lainnya. Tapi yang pasti, sepeda motor menjadi transportasi andalan karena bisa mengakses daerah-daerah yang sulit di lalui kendaraan bermotor jenis lainnya, seperti mobil misalnya, selain itu banyak orang yang memilih kendaraan ini karena lebih efektif dan efisien dari segi waktu. Bayangkan, di antara kemacetan lalu lintas yang luar biasa, hanya motor yang masih bisa berjalan menembus kemacetan. Inilah yang menjadi alasan mengapa hingga saat ini, sepeda motor masih menjadi kendaraan favorit masyarakat Indonesia dari segala lapisan.
Motor Indonesia
Foto: Pexels.com
Tidak heran jika kemudian produsen sepeda motor berlomba-lomba membuat dan mendesain motor produksinya agar menjadi produk yang berkualitas. Setiap tahun, selalu hadir sepeda motor dengan kualifikasi serta spesifikasi terbaik sehingga bisa diandalkan untuk melakukan beragam aktivitas di berbagai situasi dan medan perjalanan. Tapi yang menjadi masalah, sangat sulit untuk memilih di antara banyaknya jenis sepeda motor yang dikeluarkan produsen setiap tahunnya. Apalagi, tidak semua orang memahami bagaimana cara memilih jenis sepeda motor yang tepat untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi untuk memilih motor berkualitas dan siap mendukung semua aktivitas di segala kondisi serta medan perjalanan.
  1. Tentukan tujuan membeli sepeda motor. Setiap orang tentu memiliki tujuan yang berbeda saat memutuskan membeli sepeda motor, meskipun pada akhirnya sama-sama untuk memperlancar aktivitas hariannya. Nah...untuk memudahkan memilih jenis sepeda motor yang tepat, sebelumnya pastinya sudah mengetahui tujuan membeli motor tersebut, apakah hanya untuk aktivitas ringan di sekitar lingkungan rumah atau justru akan digunakan untuk aktivitas bekerja dengan jarak tempuh cukup jauh. Dengan mengetahui tujuan membeli sepeda motor, maka jenis motor yang di pilih akan tepat sasaran dan bisa digunakan untuk mendukung aktivitas untuk jangka panjang.
  2. Ketahui dengan jelas spesifikasi motor tersebut. Setiap tahun, produsen sepeda motor selalu mengeluarkan jenis kendaraan bermotor dengan spesifikasi terbaru dan tentu saja di sesuaikan dengan perkembangan kebutuhan konsumen. Tapi, jumlah sepeda motor yang di produksi setiap tahunnya tentu sangat banyak, karena itu sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor, pastikan telah mengetahui dengan teliti spesifikasi kendaraan bermotor tersebut, sehingga bisa disesuaikan dengan tujuan awal membelinya.
  3. Tentukan jenis motor yang akan di beli. Setelah mengetahui spesifikasi beberapa jenis motor yang menjadi incaran atau sesuai dengan tujuan, maka lanjut ke tahap berikutnya, yaitu menentukan jenis motor yang akan di beli, apakah jenis matic atau yang memiliki kopling (jenis manual). Masing-masing jenis kendaraan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, sehingga harus pintar-pintar memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Seperti motor matic yang memiliki beberapa kelebihan seperti mudah dioperasikan dan sangat membantu jika dalam situasi macet di jalan raya, namun motor jenis ini juga memiliki kekurangan diantaranya lebih boros penggunaan BBM dan biaya perawatannya cenderung lebih rumit serta mahal. Sedangkan untuk motor manual atau kopling, sangat melelahkan jika lalu lintas dalam kondisi macet karena harus repot memindahkan kopling, namun dari sisi kehandalan, motor jenis ini sangat handal untuk digunakan pada jalanan yang menanjak dan lebih hemat penggunaan BBM serta lebih murah dari sisi perawatannya, tidak heran banyak orang memilih motor jenis ini untuk mendukung aktivitas bekerja yang padat dengan jarak tempuh yang cukup jauh.
Nah...setelah mengetahui tips bagaimana memilih sepeda motor yang tepat agar sesuai dengan tujuan awal memiliki kendaraan bermotor tersebut, selanjutkan berikut ini ada beberapa rekomendasi motor Indonesia yang berkualitas dan bisa di pilih serta cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

1. Yamaha Freego S Version.

Sebagai salah satu produsen sepeda motor ternama di Indonesia bahkan di dunia, Yamaha berupaya untuk selalu menciptakan inovasi sepeda motor sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. Salah satu produk inovatif yang di rilis oleh Yamaha adalah Freego S Version, motor matic yang handal untuk menelusuri setiap sudut jalanan di perkotaan. Motor ini memiliki desain yang elegan dan sangat stylish sehingga cocok digunakan dari beragam kalangan usia. Selain itu, motor ini juga nyaman digunakan pengendara untuk menembus kemacetan jalanan di perkotaan yang seakan tidak mengenal waktu. 

Menggunakan mesin berkapasitas 125cc sudah sangat sesuai untuk kebutuhan saat ini. Fitur yang tersedia juga lengkap seperti 25 liter bagasi, ban tubeless, LED Headlight, Hazar Lamp, Electric Power Socket, Smart Key, Smart Motor Generator, Smart Lock. Semua fitur tersebut tersedia dan bisa digunakan. Harganya juga sangat murah dan sesuai pada kebutuhan saat ini!

2. Honda Beat Street eSP.

Tidak bisa di pungkiri jika motor matic memiliki pangsa pasar tersendiri yang cukup luas, bahkan akhir-akhir ini banyak masyarakat yang memilih jenis motor ini, yang handal untuk menemani menembus kemacetan jalan di perkotaan. Selain cukup handal, motor matic banyak digunakan oleh kaum perempuan karena penggunaannya lebih mudah dan sangat support pada kemampuan mengemudi kaum perempuan. Tidak ingin tertinggal dari kompetitornya, Honda pun merilis motor matic dengan kualitas terbaik, tidak hanya dari segi harga tapi juga kehandalannya di jalan raya, bahkan sepeda motor ini juga sangat mendukung aktivitas pengguna yang menghabiskan sebagian besar waktunya di jalan raya.

Menggunakan mesin berkapasitas 110cc sudah mumpuni untuk berbagai keperluan. terdapat fitur yang sangat keren pada motor ini yaitu CBS (Combi Brake System). Berfungsi untuk mengoptimalkan sistem pengereman dari motor. Selain itu, terdapat juga fitur ACG Starter untuk membuat suara motor menjadi lebih haus saat pertama kali dihidupkan. Bagaimana, tertarik ingin menggunakan motor jenis ini?

3. Yamaha R15 Monster Energy.

Motor sport saat ini memiliki cukup banyak peminatnya. Terutama, untuk kalangan pria yang ingin tampil lebih keren. Melalui produk R15, Yamaha menawarkan berbagai macam spesifikasi khusus. Tentunya, hal ini untuk memenuhi kebutuhan dari pasar. Desain yang ditampilkan sangat keren, dan memiliki kesan kokoh serta sangat menawan.

Menggunakan mesin berkapasitas 155cc dipadukan dengan fitur lainnya membuat akselerasi semakin tajam. Seperti adanya liquid cooling, aluminium rear arm, deltabox frame,shift timing light. hazard lamp, head & tail light, Assists & supper clutch serta 6 speed transmission. Sangat keren dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

4. Honda Sonic 150R.

Honda Sonic 150R menawarkan berbagai macam fitur yang sangat beragam. Desain yang ramping dengan performa tinggi memiliki keunggulan untuk dapat bermanuver dan akselerasi di jalanan. Terlebih, jika digunakan seorang diri maka akan sangat cocok untuk dipakai.

Menggunakan mesin berkapasitas 150cc dengan tipe DOHC semakin terasa kecepatannya. Menariknya, untuk sistem bahan bakar sudah menggunakan PGM-FI untuk lebih irit. terdapat juga sistem pendingin berupa liquid Cooled with auto fan. Jadi, semakin memberikan kenyamanan dalam berkendara di jalanan.

Motor Indonesia menawarkan berbagai macam keunggulan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik untuk motor matic, bebek atau sport yang bisa di pilih sesuai kebutuhan dan cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Selain itu, pertimbangkan juga daerah atau lingkungan tempat tinggal atau tempat melakukan aktivitas, agar jenis motor yang di pilih sesuai dengan kebutuhan saat berkendara di kawasan tersebut, baik itu di kawasan perkotaan atau pedesaan agar sepeda motor yang dimiliki mendukung semua aktivitas sehari-hari di lokasi di mana pengendara tersebut tinggal. Tapi jangan lupa, pastikan untuk mengetahui tips memilih jenis motor yang tepat yah, agar kendaraan yang di beli bisa bertahan untuk digunakan jangka panjang. Semoga informasi ini bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.