Mau Jual Mobil Bekas Online Dalam 1 Jam? Persiapkan Hal Penting Berikut Ini

Setiap tahun, aktivitas mudik atau pulang kampung jelang Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momen yang sangat ditunggu sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk keluarga kami. Selain menjadi ajang untuk berkumpul bersama seluruh keluarga, momen liburan hari raya ini biasanya kami manfaatkan untuk mengunjungi lokasi wisata yang kebetulan dekat dengan kampung halaman, atau di kota-kota yang kebetulan kami singgahi. Perjalanan mudik yang diselingi mengunjungi berbagai obyek wisata terasa lebih menyenangkan jika menggunakan kendaraan pribadi atau mobil milik sendiri karena bisa bebas menentukan durasi perjalanan atau kota-kota yang ingin disinggahi. Nah...seperti tahun-tahun sebelumnya, liburan hari raya tahun ini pun kami isi dengan perjalanan mudik yang diselingi dengan mengunjungi berbagai kota yang memiliki obyek wisata menarik, namun karena terbatasnya waktu maka ada beberapa rencana wisata yang gagal kami eksekusi dan diputuskan untuk masuk rencana mudik tahun depan. Tapi yang jadi masalahnya, setiap tahun anak-anak bertambah besar dan tentu saja membutuhkan mobil dengan ukuran kabin yang lebih lega atau luas, sehingga anak-anak bisa nyaman di sepanjang perjalanan. Setelah mempertimbangkan untung dan ruginya, akhirnya kami memilih opsi untuk menganti mobil lama dengan mobil baru sesuai kebutuhan. Jual mobil bekas online menjadi pilihan untuk kami yang tidak memiliki banyak waktu untuk menjual mobil secara langsung, apalagi menjual mobil secara online tidak hanya menjanjikan kemudahan namun juga proses yang cepat, aman, dan nyaman, tidak hanya untuk pembeli namun juga untuk penjualnya.

Jual Mobil Bekas Online
Jual Mobil Bekas Online, solusi mudah dan cepat dengan hasil maksimal (Gambar: Pexels.com)
Saat awal-awal memutuskan untuk membeli mobil pribadi tidak banyak hal yang dipertimbangkan apalagi saat itu anak-anak masih kecil, namun setelah anak-anak bertambah besar mau tidak mau kami harus mengutamakan kenyamanan anak-anak selama perjalanan, terutama perjalanan mudik yang biasanya membutuhkan waktu lebih lama di jalan jika mengalami kemacetan. Jika sudah begini maka pilihan tipe mobil yang cocok untuk keluarga adalah MPV atau Multi Purpose Vehicle, karena umumnya mobil MPV memiliki ukuran kabin yang lebih luas, selain bisa menampung banyak penumpang, anak-anak bisa lebih bebas beraktivitas saat di perjalanan dan tidak merasa jenuh. Berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu agar lebih mudah memilih mobil idaman untuk keluarga.
  • Pertimbangkan Jumlah Penumpang. Meskipun umumnya mobil yang di desain untuk kebutuhan keluarga memiliki ukuran kabin yang lebih luas dan jumlah kursi penumpang yang lebih banyak daripada mobil tipe lain, namun pastikan untuk memilih mobil MPV sesuai dengan jumlah keluarga dan usia anak-anak, karena untuk anak-anak dengan usia balita membutuhkan kabin yang luas agar lebih leluasa bergerak saat di perjalanan, apalagi anak-anak cenderung cepat bosan jika tidak melakukan aktivitas apapun lebih dari dua jam.
  • Pilih Kapasitas Mesin Sesuai Kebutuhan. Biasanya kapasitas mesin dinyatakan dalam besaran volume silinder piston mesin seperti 1000 cc, 1300 cc, dan seterusnya. Semakin besar kapasitas mesin maka akan semakin besar pula tenaga yang dihasilkan mobil tersebut. Tentu agar perjalanan nyaman, pastikan untuk memilih tipe mobil dengan kapasitas mesin sesuai kebutuhan.
  • Memilih Sistem Transmisi. Umumnya ada dua jenis sistem transmisi mobil, yaitu manual dan otomatis, umumnya mobil dengan sistem transmisi otomatis lebih mudah dioperasikan namun tentu saja harga yang ditawarkan jauh lebih mahal dibandingkan mobil dengan sistem transmisi manual. Tapi untuk daerah tertentu dengan kondisi jalan yang ekstrim, mobil dengan sistem transmisi manual patut untuk dipertimbangkan.
  • Konsumsi Bahan Bakar. Nah...bagi sebagian besar pemilik mobil konsumsi bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan penting sebelum memilih jenis mobil karena pengeluaran untuk bahan bakar adalah hal yang penting, semakin jauh jarak yang ditempuh per liter bahan bakar yang dikonsumsinya maka semakin irit mobil tersebut. Jangan khawatir karena kini semakin banyak tipe mobil MPV yang irit bahan bakar sehingga pengeluaran bahan bakar akan semakin hemat.
  • Fitur Keselamatan. Jangan lupakan faktor penting yang satu ini, terutama untuk mobil tipe MPV yang dirancang untuk kenyamanan anggota keluarga, yaitu fitur keselamatan yang meliputi seat bealt atau sabuk pengaman, kaca jendela yang memiliki sistem penguncian otomatis, airbag, serta sistem rem ABS (Anti-lock Breaking System). Sirkulasi AC ke berbagai sudut kabin mobil juga menjadi fitur penting yang harus dipertimbangkan agar anggota keluarga terutama anak-anak merasa nyaman dan aman pastinya.
Dengan pertimbangan-pertimbangan ini, sudah waktunya bagi kami untuk memilih mobil yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga, namun untuk itu tentu kami harus merelakan mobil yang sudah sekian tahun menemani perjalanan mudik kami sejak anak-anak masih bayi di jual untuk di ganti dengan mobil sesuai kebutuhan. Namun harus di akui, menjual mobil bekas tidaklah mudah apalagi jika berkaitan dengan masalah harga jual yang terkadang lebih rendah dari perkiraan, belum lagi menjual mobil membutuhkan waktu yang tidak sebentar, serta belum tentu menemukan pembeli yang memang bersungguh-sungguh ingin membeli mobil tersebut. Dengan alasan-alasan tersebut, menjual mobil bekas secara online adalah solusi yang terbaik, terutama untuk penjual yang tidak memiliki waktu untuk mencari pembeli mobil secara langsung. Tapi tentu saja, meskipun jual beli mobil bekas bisa dilakukan secara online, ada hal-hal penting yang harus dipersiapkan agar hasil penjualan memuaskan dan sesuai dengan harapan. Berikut ini, beberapa hal penting yang harus dipersiapkan sebelum jual mobil bekas online.
  1. Pastikan Untuk Mengecek Kondisi Mobil. Sebelum berniat untuk menjual mobil, pastikan untuk mengecek secara keseluruhan kondisi mobil. Selain cek kondisi mobil, pastikan untuk melakukan pengecekan juga performa mobil dan bagian-bagian lain penting lainnya agar performa mobil tetap maksimal saat akan berpindah tangan.
  2. Lakukan Perawatan Rutin. Agar mobil semakin mudah di jual ada baiknya untuk melakukan pengecekan dan perawatan rutin seperti menganti oli, melakukan tune-up, mengecek kondisi AC mobil, serta perawatan rutin lainnya seperti biasa agar tampilan mobil yang akan di jual prima saat di uji coba oleh calon pembeli.
  3. Pastikan Mobil Bersih. Mobil bekas sekalipun akan terlihat menarik jika dalam kondisi bersih dan kinclong sehingga menarik calon pembeli. Tidak hanya bagian eksterior, bagian interior pun pastikan dalam kondisi bersih dan wangi, jika perlu lakukan perawatan sekaligus pembersihan di salon khusus mobil agar tampilan mobil yang akan di jual lebih optimal.
  4. Siapkan Dokumen Penting Kepemilikan Mobil. Hal penting lainnya adalah mempersiapkan dokumen penting yang akan mempermudah transaksi penjualan, karena pembeli umumnya ingin mendapatkan mobil incarannya dengan cepat. Dokumen penting yang harus dipersiapkan sebelum menjual mobil adalah sebagai berikut, BPKB atau Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor yang merupakan dokumen penting untuk memudahkan transaksi penjualan. Dokumen lainnya adalah STNK yang merupakan dokumen penting sebagai identitas dari mobil tersebut agar diperbolehkan dikendarai di jalan raya, adapun STNK biasanya memuat identitas pemilik, nomor polisi, besar pajak, serta jatuh tempo pembayaran pajak kendaraan bermotor. Selain dokumen tersebut, persiapkan juga fotocopi KTP atau kartu identitas pemilik kendaraan untuk memudahkan pembeli mencocokan dokumen kepemilikan mobil. Dokumen yang tidak kalah penting lainnya adalah faktur pembelian yang memuat informasi lengkap saat awal mobil tersebut di beli yang meliputi informasi nomor rangka mobil, harga, warna mobil, dan pemilik pertama mobil tersebut. Faktur ini menjadi dokumen wajib yang harus disertakan saat pembuatan BPKB, karena itu tidak boleh hilang karena akan mempengaruhi harga jual di tahun-tahun berikutnya.
  5. Persiapkan Surat Jual Beli. Pastikan telah menyiapkan surat jual beli mobil yang tujuannya tidak hanya untuk memudahkan transaksi namun juga melindungi si penjual agar terhindar dari kemungkinan jika mobil yang sudah di beli tersebut disalahgunakan oleh pembeli untuk melakukan tindakan kriminal. Jangan lupa menyiapkan materai secukupnya agar surat perjanjian jual beli mobil tersebut memiliki kekuatan hukum yang mengikat penjual serta pembeli.
  6. Cek Harga Pasar. Setelah mempersiapkan hal-hal penting sebelum menjual mobil, langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan harga pasar untuk jenis mobil yang akan di jual. Diskusikan dengan pihak yang kompeten dalam bidang tersebut agar mendapatkan harga terbaik, selain itu pertimbangkan juga biaya yang telah dikeluarkan untuk melakukan perawatan serta perbaikan juga modifikasi yang dilakukan sehingga mobil menjadi lebih nyaman saat dikendarai. Komponen harga ini akan membantu penjual ketika terjadi proses tawar-menawar yang cukup alot dengan pembeli, apalagi jika bertemu dengan pembeli yang mahir menawar.
  7. Pilih Cara Jual Mobil yang Tepat. Hal penting lainnya adalah memilih cara yang tepat dan cepat untuk menjual mobil, apalagi jika penjual tidak memiliki banyak waktu luang untuk menemukan pembeli yang tepat. Jual mobil bekas online bisa menjadi pilihan cara menjual mobil yang tepat, selain mudah dan cepat, transaksi juga di jamin aman dan tentu saja tidak membutuhkan biaya tambahan lainnya. Saat ini sudah banyak tersedia marketplace yang akan membantu menjual mobil bekas dengan cara yang cepat, salah satunya adalah marketplace jual mobil bekas online BeliMobilGue.co.id.
BeliMobilGue.co.id
Marketplace BeliMobilGue.co.id, mudah jual mobil

Mau Jual Mobil Bekas Online Dalam 1 Jam? Hanya di BeliMobilGue.co.id

Siapa sih yang tidak ingin menjual mobil dengan cara yang mudah dan cepat, hanya dalam waktu 1 jam, apalagi untuk penjual yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk mencari pembeli yang tepat dan bernegosiasi panjang yang terkadang hasilnya bisa saja gagal. Nah...jual mobil bekas online di BeliMobilGue.co.id di jamin anti gagal dan pastinya enggak bakalan menyita waktu penjual terlalu lama untuk melakukan transaksi penjualan. Website BeliMobilGue sendiri merupakan C2B Marketplace atau Customer To Business yang membantu konsumen memudahkan menjual produk yang dimilikinya dengan cara yang cepat dan aman. Adapun untuk menjual mobil melalui marketplace BeliMobilGue sangatlah mudah dan singkat, hanya 3 langkah mudah dalam waktu sangat singkat...hanya 1 jam, yaitu:
  1. Masukkan data mobil yang akan di jual dan penjual akan mendapatkan estimasi harga jual secara gratis.
  2. Buat jadwal pengecekan atau inspeksi secara gratis di lokasi terdekat dan jangan lupa untuk membawa semua dokumen yang dibutuhkan.
  3. Mobil tersebut akan ditawarkan marketplace BeliMobilGue.co.id ke jaringan rekanan yang terpercaya dan setelah mendapatkan tawaran penjualan maka uang hasil penjualan akan dikirimkan langsung ke rekening penjual 100% gratis tanpa biaya tersembunyi.
BeliMobilGue.co.id
Jadi tunggu apa lagi, jika saat ini sedang bingung menentukan dan memilih cara yang tepat dan cepat menjual mobil, jangan ragu untuk memilih marketplace BeliMobilGue, selain mudah dan cepat, transaksi penjualan juga aman serta transparan. Pilihan jual mobil bekas online ini di jamin bebas ribet, apalagi untuk penjual yang sehari-harinya sangat sibuk dan tidak memiliki banyak waktu luang. Jika ada cara yang lebih mudah, mengapa harus memilih yang sulit, apalagi jika mobil yang akan di jual dalam kondisi prima setelah dipersiapkan dengan maksimal.

Tidak ada komentar:

Copyright : elisakaramoy (2017). Diberdayakan oleh Blogger.