Kreasi2shop, e-Commerce Produk Berkualitas Pilihan Ibu Rumah Tangga Masa Kini

Calling ibu rumah tangga yang suka belanja online nih! 
Bertambah satu lagi ecommerce di Indonesia yang selalu hadir dengan terobosan fitur-fitur terbaru yang membuat konsumen semakin merasa nyaman dan aman untuk berbelanja secara online. Yap...selain mudah dan cepat, faktor keamanan dan kenyamanan selama berbelanja secara online harus menjadi perhatian serius bagi pelaku bisnis ecommerce, karena meskipun bisa di bilang penetrasi pasar bisnis online di Indonesia selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun namun fitur keamanan dan kenyamanan masih menjadi kendala utama untuk memaksimalkan pertumbuhan pasar ecommerce di Indonesia.

Celah bisnis online inilah yang di bidik secara serius oleh PT. Kreasi Dua Indonesia dengan meluncurkan ecommerce terbarunya www,kreasi2shop.com dalam acara Grand Launching bertempat di Co-Working Space, Tendean Wijaya Intersection, 28 September 2016 lalu. Dalam acara yang dihadiri media dan Emak Blogger yang tergabung dalam Komunitas Emak Blogger (KEB), Bapak Rae Narendra Putra, selaku Direktur Kreasi2shop mengungkapkan di tengah maraknya pertumbuhan bisnis ecommerce di Indonesia, masih belum banyak pelaku bisnis online yang mengutamakan kebutuhan konsumen dari sisi produk dan service. Bahkan, beberapa pelaku bisnis ecommerce tidak menawarkan garansi resmi secara langsung dari brand yang bersangkutan. Padahal, rasa aman dan nyaman selama berbelanja online merupakan hak konsumen yang harus di penuhi oleh para pelaku bisnis online.

kreasi2shop
Sesi bincang bersama Baoak Rae Narendra Putra, Direktur Kreasi2shop (Dok: Pribadi)
Mungkin, jika dihitung-hitung sudah sejak 6 tahun yang lalu saya gemar berbelanja secara online, pilihan belanja dengan cara ini pada awalnya karena saya tidak bisa terlalu sering meninggalkan rumah bahkan untuk sekedar berbelanja karena kesibukan mengurus keluarga dan anak-anak yang masih kecil. Harus saya akui, dari sisi ekonomis dan alokasi waktu, belanja online adalah pilihan yang sangat tepat karena bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja tanpa harus mengeluarkan biata ekstra seperti berbelanja secara offline. Namun, bukan berarti tidak pernah mengalami masalah atau kendala selama bertransaksi secara online. Sepanjang pengalaman saya, ada beberapa kali saya mengalami kendala atau masalah selama berbelanja online tapi tidak sering karena sebagian pengalaman lainnya saya cukup puas. Biasanya, masalah kerap terjadi jika berbelanja fashion secara online, warna yang berbeda dari foto yang ditampilkan, ukuran tidak sesuai, hingga masalah jenis bahan yang berbeda dari bayangan.

Berbekal pengalaman tersebut, saya setuju sekali dengan apa yang diungkapkan oleh Bapak Rae Narendra Putra dalam acara launching ecommerce tersebut, bahwa selama ini jarang sekali ecommerce serta online shop yang mengutamakan kebutuhan konsumen dari sisi produk, service bahkan after sales service, garansi resmi dari brand produk tersebut, serta fitur lainnya yang memudahkan konsumen berbelanja secara online. Menurut saya, belanja online bukan hanya soal mudah, cepat, dan murah, namun ada yang lebih penting daripada itu yaitu bagaimana membangun kepercayaan konsumen bahwa belanja secara online mendapatkan fasilitas atau benefit yang tidak jauh berbeda dengan berbelanja secara langsung atau offline. Serta yang pasti keberadaan fitur-fitur tersebut akan mendongkrak peningkatan jumlah pembelanja online di Indonesia, terutama di kalangan ibu rumah tangga masa kini.
 
Hingga saat ini, kreasi2shop masih fokus pada penyediaan berbagai produk baik elektronik maupun non elektronik untuk kebutuhan rumah tangga, serta beraneka ragam peralatan bayi mulai dari brand nasional hingga internasional. Soal kualitas? Tidak perlu khawatir, karena selain jaminan nama brand yang pastinya sudah diketahui masyarakat secara luas, kreasi2shop juga memberikan garansi resmi dari brand, serta pelayanan after sales service antara lain dengan menjalin relasi dengan PT. Citra Kreasi Makmur sebagai service centre utama. Terdapat brand-brand terkemuka seperti Philips, Graco, Corella, dan masih banyak lagi, yang namanya sudah menjadi jaminan produk yang berkualitas, sehingga keamanan produk sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, konsumen juga akan mendapatkan garansi secara langsung sama seperti jika berbelanja secara offline jika suatu saat mengalami masalah dengan produk yang di beli melalui kreasi2shop.

kreasi2shop
Yap...acara Grand Launching Kreasi2shop segera di mulai (Dok: Pribadi)
Sedangkan dari segi kenyamanan menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada situs ecommerce kreasi2shop, sama seperti ecommerce lainnya fitur-fitur yang tersemat pada situs ini sudah di rancang sedemikian rupa hingga sangat mudah digunakan terutama untuk ibu rumah tangga. Pada halaman pertama atau halaman awal, konsumen sudah disajikan aneka penawaran, diskon, sale, serta promo lainnya yang sangat menarik sehingga konsumen bisa memilih produk mana yang dibutuhkan dan sesuai budget yang disiapkan. Namun, ada beberapa fitur spesial yang ditawarkan kreasi2shop yang membuat ecommerce ini berbeda dari yang lain dan terbilang sangat ramah terhadap pembelanja online dari kalangan ibu rumah tangga, yaitu:
  • Terdapat fitur spesifikasi, informasi, ulasan, dan FAQ masing-masing produk secara detail, dan fitur ini mudah dioperasikan hanya dengan satu kali klik yang tentunya sangat membantu konsumen untuk mengetahui lebih jauh tentang produk tersebut secara cepat dan tepat, termasuk review dari konsumen yang telah membeli produk tersebut.
  • Terdapat fitur Similar Product Comparison, sehingga konsumen bisa dengan mudah membandingkan antar produk yang sama, baik dari segi harga, kualitas, spesifikasi, ulasan, dan lain-lain, sesuai kebutuhan konsumen.
  • Terdapat fitur Availability, sehingga memudahkan konsumen melihat ketersediaan stok dan selain itu bisa membantu mempercepat konsumen mengambil keputusan akan membeli atau tidak. Selain itu, juga terdapat fitur yang memudahkan konsumen men-share produk kepada orang lain melalui berbagai akun media sosialnya.
Meskipun baru diselenggarakan grand launching tanggal 28 September 2016 lalu, namun sebenarnya kreasi2shop telah hadir dan telah melayani berbagai kebutuhan konsumen sejak  tanggal 8 Agustus 2016. Berdasarkan keterangan dari pihak kreasi2shop, banyak respon positif terhadap kehadiran kreasi2shop di kalangan pecinta belanja online, terutama dari kalangan ibu rumah tangga. Hal ini terbukti dari perkembangan yang sangat signifikan, baik dari sisi trafic atau kunjungan ke situs ecommerce kreasi2shop maupun dalam hal penjualan.

Sedangkan untuk kedepannya, kreasi2shop akan terus berupaya melakukan penyempurnaan, baik dari segi fitur-fiturnya, penambahan produk, sistem pembayaran, logistik, dan lain-lain. Untuk alasan itulah, kreasi2shop terus menjajaki kerjasama dengan banyak partner terpercaya untuk mengembangkan fitur-fitur yang terbilang sangat mengutamakan kenyamanan dan keamanan konsumen untuk berbelanja secara online.  Penambahan fitur COD (Cash On Delivery) dan pick up on store, menjadi prioritas utama untuk segera dijajaki agar konsumen bisa berbelanja secara online dengan aman dan nyaman.

Sesuai dengan visi serta misinya untuk menjadi first specialist e-commerce  khususnya dalam bidang home appliances serta produk bayi di Indonesia, kreasi2shop akan terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk memudahkan konsumen khususnya ibu rumah tangga berbelanja berbagai produk sesuai kebutuhannya, terutama untuk kebutuhan rumah tangga. Dengan tagline-nya, "Always There For You," kreasi2shop berusaha untuk menjadi ecommerce terdepan, yang tidak hanya bertujuan mempertemukan dan mendekatkan konsumen dengan brand favorit mereka, namun juga menjadi ecommerce yang sangat mengerti dengan apa yang dibutuhkan konsumen agar belanja online menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan serta memberikan rasa aman.
kreasi2shop
Doorprize keren persembahan dari Kreasi2shop dalam acara Grand Launching (Dok: Pribadi)
Beragam produk, penawaran harga terbaik atau spesial, diskon, serta service centre yang dapat diakses dengan cepat oleh konsumen dapat dilihat secara langsung di halaman situs ecommerce www.kreasi2shop.com. Atau jika konsumen ingin melihat promosi serta penawaran secara real time, bisa mem-follow akun media sosial kreasi2shop, yaitu:
  • Facebook : Kreasi2shop
  • Instagram : Kreasiduashop
  • Twitter     : Kreasi2shop.
Untuk memperluas daya jangkau dan memudahkan konsumen berbelanja online serta melakukan transaksi pembayaran dari mana saja dan kapan saja, kreasi2shop berencana untuk mengembangkan aplikasi kreasi2shop dalam versi mobile App yang dapat di download melalui smartphone konsumen. Namun, untuk saat ini, kreasi2shop telah dirancang mobile friendly sehingga konsumen tetap bisa berbelanja online melalui browser smartphone.

Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi  situs ecommerce kreasi2shop dan dapatkan aneka penawaran berbagai brand pilihan dan berkualitas dengan harga terbaik, serta dengan produk dan service yang pastinya memuaskan.
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

15 komentar untuk "Kreasi2shop, e-Commerce Produk Berkualitas Pilihan Ibu Rumah Tangga Masa Kini"

Comment Author Avatar
Emak-emak seperti kita paling senang kalau belanja. Apalagi ada discon dan free shipping.
Comment Author Avatar
Inih...aku banget ni mak, apalagi klo udah ngeh produknya berkualitas & garansi, suka kalap :P
Comment Author Avatar
wkwkwkw...iya ini mah emak-emak banget yang ngak bisa ngeliat barang bagus apalagi belanja online lebih mudah dan ngak ribet. Makasih mak udah mampir.
Comment Author Avatar
Reportasenya lengkap banget.Liat banyak diskon di Kreasi2shop jadi mupeng pengen belanja hihi.
Comment Author Avatar
Hayuk mak belanja, mumpung lagi banyak promo dan diskon di kreasi2shop, apalagi keamanan dan kenyamanan sangat di jamin lho.
Comment Author Avatar
asikk yang dapet doorprize, jadi pengen belanja nih awal bulan, piringnya cakep cakep
Comment Author Avatar
Kalau aku mupeng ama peralatan rumah tangganya mak, apalagi yang merk Turbo, desain dan warna produknya keren.
Comment Author Avatar
sdh 6 tahun blnja online? waahh udh lm bgt y mak memulai hobi yg addict ini :)
Comment Author Avatar
Mungkin lebih, pokoknya lebih sering belanja online sejak anak bungsuku yg sekarang usia 6 tahun lahir.
Comment Author Avatar
Ibu Rumah tangga bisa asyik belanja di Kreasi2shop ya mak. Eh ada fotoku hehehe
Comment Author Avatar
Iya hehehe...selamat ya dapat doorprize dan jangan lupa belanja lagi wkwkwk.
Comment Author Avatar
betul emak2 harus pinter cari olshop ya.. yg bisa di percaya kayak kreasi2shop.com ini, ga asal mudah, cepat tapi kalo mengecewakan buat apa
Comment Author Avatar
Bener banget mak, meskipun doyan belanja online tapi fitur keamanan dan kenyamanan tetap nomor satu ya mak. Makasih mak udah berkunjung.
Comment Author Avatar
Aku naksir piringnya,pas bgt dpt voucer mayan ya mak.klihatan prodaknya branded
Comment Author Avatar
Yap...semua produk di kreasi2shop memang dijamin asli dari brandnya ya mak, pastinya kualitasnya oke banget.