Belanja Online di Excite Point, Plus Untungnya Plus Hadiahnya

Belanja online? Ini merupakan kegiatan atau aktivitas yang paling saya suka, keluar masuk toko online hanya untuk sekedar cuci mata dengan ratusan bahkan ribuan produk dengan beragam desain dan warna pilihan yang pastinya bikin lapar mata. Meskipun hasil akhirnya tidak selalu dieksekusi atau terjadi transaksi jual beli, tapi setidaknya ada barang-barang yang sudah saya bookmark untuk dibeli pada saat yang tepat, entah besok, minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang suka berbelanja secara online, karena selain mudah, bisa diakses dari mana saja atau kapan saja (bahkan tengah malam sekalipun), juga mudah dilacak kembali dengan fasilitas bookmark pada saat kita sudah mempunyai kesempatan untuk membelinya.

Belanja Online di Excite Shop
Gambar : http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/
Selain itu, alasan utama lainnya adalah lebih murah. Sependek pengalaman saya selama belanja online, terutama buku, saya selalu mendapatkan harga yang lebih murah. Beberapa kali saya belanja buku secara online selalu di hadiahi diskon 10% dari harga buku normal di toko buku, tapi tentunya di luar ongkos kirim. Jika dihitung secara matematika, belanja buku secara online lebih menguntungkan, selain dapat diskon juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk jajan karena kehausan atau kelaparan akibat keliling toko buku atau pesat perbelanjaan, ini mah hanya opini alias IMHO saya saja lho.

Tidak hanya peluang yang lebih besar untuk mendapatkan harga yang lebih murah, belanja online memudahkan kita membandingkan harga barang yang satu dengan yang lain untuk jenis produk yang sama tanpa ada yang tahu. Hanya dengan mengetikkan keyword atau kata kunci produk tersebut, maka dalam sekejap akan tampil puluhan bahkan ratusan jenis produk yang sama, yang dijual oleh toko online yang berbeda dan tentunya dengan harga yang berbeda pula. Untuk alasan ini, siapa yang memungkiri bahwa belanja online lebih menguntungkan. Apalagi dengan diluncurkannya konsep belanja online yang baru dan unik yaitu belanja online melalui Excite Point, yang menawarkan keuntungan berlipat alias plus-plus untuk pengunjung situs dan konsumen belanja online.

Belanja online di Excite Shop
Gambar : http://point.excite.co.id/shop/
Excite Point adalah program internet yang memberikan point kepada penggunanya yang dapat ditukarkan dengan bermacam barang atau layanan. Adapun cara mendapatkan point adalah dengan cara registrasi keanggotaan, berbelanja, mengisi survey, dan beragam aktivitas lainnya secara online. Pada konsep belanja online yang ditawarkan Excite Point melalui Excite Shop-nya, konsumen tidak hanya mendapatkan benefit berupa produk yang berkualitas yang dibeli melalui toko online yang juga berkualitas, harga yang kompetitif dan terjamin murahnya, juga mendapatkan keuntungan plus lainnya. 

Konsep belanja online yang diusung oleh Excite Shop memang bukanlah hal yang baru, karena sudah ada beberapa portal online yang juga menawarkan konsep yang kurang lebih sama. Namun di Indonesia, konsep ini terbilang masih baru dan mungkin belum banyak yang mengetahui secara jelas bagaimana mengoptimasi Excite Shop yang memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang berbelanja secara online di portal atau situs belanja online terpercaya melalui Excite Shop.

Berikut beberapa keuntungan yang ditawarkan Excite Shop melalui konsep belanja onlinenya.

Belanja Online di Excite Shop
Gambar : http://point.excite.co.id/shop/
  1. Hanya dengan mengakses portal Excite Point, konsumen dapat memilih puluhan situs belanja online yang menawarkan beragam produk yang berkualitas dan dengan harga yang kompetitif, dan plusnya lagi selain kesempatan mendapat diskon produk dari situs belanja online tersebut juga mendapat tambahan point dari Excite Point. Jadi, kita tidak perlu melakukan kegiatan bookmark lagi untuk menyimpan situs belanja online incaran kita.
  2. Dengan mudah konsumen dapat memilih situs belanja online sesuai dengan kategori produk yang diinginkannya, melalui fitur Categories, Most Wanted, Whats New, dan fitur spesifikasi lainnya.
  3. Point yang dikumpulkan atau diperoleh dari kegiatan belanja online dapat ditukarkan dengan beragam produk yang sangat berguna atau memiliki nilai manfaat sangat tinggi, seperti pulsa, voucher belanja, Voucher nonton, dan berbagai produk bermanfaat lainnya, melalui fitur Redeem.
  4. Meskipun belum berniat berbelanja, hanya dengan mengunjungi portal Excite Point, kita akan mendapat info situs atau toko belanja online yang baru dibuka. Biasanya situs belanja online baru selalu menawarkan diskon atau promo tertentu dalam rangka menarik minat konsumen untuk berbelanja di toko onlinenya.
  5. Tersedia aplikasi mobile Excite Point yang dapat diunduh melalui  smartphone, yang semakin memudahkan kita untuk mengunjungi atau mengakses Excite Shop di mana saja dan kapan saja, termasuk melakukan aktivitas belanja secara online, melakukan review produk, dan lain-lain.
Belanja online di Excite Point
Excite Point Versi Android
Selain belanja online, Excite Shop juga menawarkan point tambahan bagi penggemar belanja online untuk mereview setiap produk yang dibeli dan mendapatkan point tambahan yang jumlahnya lumayan. Selain memberikan benefit tambahan bagi konsumen yang berbelanja online melalui portalnya, secara tidak langsung Excite Shop mengedukasi konsumen di Indonesia untuk tidak lupa memberikan testimoni pengalaman berbelanja atau produk yang dibelinya, yang mungkin saja sangat berguna bagi konsumen lainnya. Biasanya testimoni dari konsumen bisa sebagai dasar pertimbangan untuk membeli produk yang sama oleh calon konsumen lainnya.

Belanja Online di Excite Shop
Gambar : http://point.excite.co.id
Bagi Produsen, testimoni atau review pengguna produknya sangat berguna untuk meningkatkan kaulitas produknya di masa yang akan datang. Sedangkan bagi pemilik situs belanja online, testimoni bisa dipakai sebagai parameter untuk meningkatkan kinerja pelayanannya serta kulitas barang yang dijualnya. Dan bagi keduanya, testimoni bisa mendatangkan calon konsumen yang lebih banyak lagi. 

Inilah keunggulan utama yang ditawarkan Excite Shop, menjadi jembatan atau perantara bagi bertemunya pihak penjual dan pembeli dalam suasana yang saling memberikan keuntungan satu sama lain. Jadi mengapa harus ragu? Karena belanja online di Excite Point, plus untungnya plus hadiahnya.

Referensi tulisan dan foto :
http://point.excite.co.id/
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

2 komentar untuk "Belanja Online di Excite Point, Plus Untungnya Plus Hadiahnya"

Comment Author Avatar
belanja di Excite ini kelihatannya asik, ya karena bisa dapat hadiah :)
Comment Author Avatar
Bener banget Mak, lumayan pointnya bisa ditukar pulsa, voucher, dan masih banyak lagi. Tengkyuuu Mak, udah berkunjung.