Ketentuan Dari Produk Asuransi Jiwa Murni Berjangka

asuransi jiwa murni


Meninggal dunia merupakan hal yang akan dialami oleh semua orang dan bisa terjadi kapan saja, dimana saja, serta disebabkan apa saja. Dengan sesuatu yang tidak diketahui pasti terjadi tapi tidak tahu kapan atau waktu terjadinya, tentu hal tersebut akan menimbulkan rasa cemas atau kekhawatiran tersendiri bagi banyak orang, terutama seorang kepala keluarga yang memiliki tanggungan. Terkadang, orang merasa khawatir karena belum banyak berbuat kebaikan sebagai bekal setelah meninggal, atau justru merasa belum mengumpulkan uang cukup yang akan diwariskan kepada anggota keluarga. Nah, solusi bijak yang bisa dilakukan agar rasa khawatir ini bisa diminimalisir adalah dengan tidak menunda untuk berbuat kebaikan serta berusaha semaksimal mungkin melindungi diri dan keluarga secara finansial, salah satunya dengan memiliki produk asuransi jiwa murni.

Produk asuransi jiwa bisa digunakan untuk memberikan perlindungan secara finansial bagi seorang kepala keluarga yang memiliki anggota keluarga sebagai tanggungan. Dengan memiliki perlindungan ini, jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi pada kepala keluarga atau pencari nafkah keluarga, maka keuangan keluarga tidak akan mengalami masalah yang terlalu berat karena pihak ahli waris akan mendapatkan uang pertanggungan dari produk asuransi jiwa yang dimiliki kepala keluarga tersebut. Adapun jenis asuransi jiwa terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dipilih, salah satunya adalah asuransi jiwa berjangka yang mempunyai beberapa ketentuan sebagai berikut.

Ketentuan Dari Produk Asuransi Jiwa Murni Berjangka

Bagi yang belum mengetahuinya, asuransi jiwa murni berjangka memiliki beberapa ketentuan yang wajib diketahui, seperti berikut ini:

1. Mempunyai Masa Pertanggungan Dari 1 Tahunan

Bagi yang memilih perlindungan dari produk asuransi jiwa berjangka harus mengetahui ketentuan bahwa asuransi tersebut akan mempunyai masa pertanggungan yang singkat. Ada beberapa pilihan masa perlindungan yang bisa disesuaikan dengan tawaran produk asuransi yang dipilih. Mulai dari produk perlindungan yang memberikan masa pertanggungan dari 1 tahunan, 5 tahunan, 10 tahunan, dan periode lainnya.

Masa pertanggungan tersebut akan memberikan perlindungan yang dibutuhkan di masa atau periode yang diinginkan. Jadi, bagi yang menginginkan serta memilih produk asuransi jiwa murni yang tidak mengikat, produk asuransi jiwa berjangka merupakan pilihan yang tepat karena mempunyai masa pertanggungan yang bisa dipilih, mulai dari 1 tahunan.

2. Mendapatkan Manfaat Perlindungan Ketika Polis Masih Aktif

Produk asuransi jiwa berjangka mempunyai ketentuan selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu bisa memberikan perlindungan ketika polis masih aktif. Seperti pada produk asuransi jiwa lainnya, maka perlindungan asuransi jiwa berjangka akan diterima ketika terjadi resiko meninggal dunia pada tertanggung.

Penerima manfaat yang ditunjuk akan mendapatkan uang pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi dengan syarat bahwa resiko meninggal dunia terjadi ketika polis asuransi dalam keadaan aktif. Hal ini sangat perlu diperhatikan karena masa perlindungan asuransi jiwa berjangka mempunyai periode yang singkat dan bisa untuk diperpanjang. Untuk itu pastikan selalu memperpanjang masa aktif asuransi sehingga polis tetap dalam keadaan aktif dan membuat perlindungan asuransi jiwa berjangka bisa didapatkan.

3. Sangat Cocok Bagi yang Mencari Asuransi Dengan Premi Murah atau Terjangkau

Ketentuan dari produk asuransi jiwa murni berjangka selanjutnya adalah dari segi besaran premi yang dibayarkan pemilik polis. Dibandingkan produk asuransi jiwa lainnya, asuransi jiwa berjangka memang memiliki keunggulan dari segi premi yang dibayarkan, jauh lebih murah dan terjangkau. Dengan demikian bagi yang membutuhkan atau menginginkan memiliki produk asuransi jiwa dengan premi murah atau terjangkau, maka jawabannya sudah pasti adalah produk asuransi jiwa murni berjangka.

Salah satu contoh produk asuransi jiwa berjangka dengan premi yang murah dan terjangkau adalah Flexi Life, yang mempunyai besaran premi bisa dipilih mulai dari 12 ribu saja. Nah, bagi yang tertarik bisa mendapatkan premi di bawah 100 ribu rupiah, yang tentunya sangat terjangkau dan pembayaran premi pastinya tidak akan membebani keuangan keluarga.

4. Memberikan Uang Pertanggungan Tinggi Hingga Mencapai Milyaran

Hal terakhir yang menjadi pertimbangan dari ketentuan yang dipunyai asuransi jiwa berjangka adalah dari uang pertanggungannya yang besar. Sebagai asuransi jiwa yang murni, produk Flexi Life I Love Life dari Astra mempunyai keunggulan dengan uang pertanggungan yang nilainya tinggi.

Flexi Life memberikan uang pertanggungan hingga milyaran lebih tepatnya paling besar bisa mendapatkan hingga 5 miliar rupiah. Sehingga bisa digunakan sebagai jaminan keuangan keluarga ketika tertanggung meninggal dunia untuk melanjutkan hidup sesuai rencana.

Ketentuan produk asuransi jiwa murni berjangka seperti di atas bisa menjadi alasan mengapa perlu untuk memilih produk jenis ini. Karena mendapatkan premi yang murah, uang pertanggungan tinggi, serta masa perlindungan yang pendek sehingga tidak perlu berkomitmen panjang dan bisa menghentikan atau melanjutkan perlindungan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dipunyai. Produk asuransi jiwa berjangka dari I Love Life Astra bisa menjadi pilihan untuk yang menginginkan asuransi murni dengan pengaturan yang mudah dan transparansi yang baik bisa dilihat seluruhnya secara online.
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Ketentuan Dari Produk Asuransi Jiwa Murni Berjangka"