Tingkatkan Karir Dengan Mengenal Manfaat Kursus Online Bersertifikat

kursus online bersertifikat

Di Dunia kerja saat ini yang begitu kompetitif, semakin banyak bidang keahlian yang dikuasai oleh seseorang maka semakin besar juga peluang yang dimiliki untuk dapat menaiki tangga karir lebih tinggi atau bahkan mendapatkan pekerjaan di tempat lain yang sesuai dengan passion serta mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Oleh sebab itu, bukan hal yang mengherankan apabila saat ini banyak tempat pelatihan bermunculan untuk mengasah keterampilan dan keahlian yang diperlukan di tempat kerja, khususnya kursus online bersertifikat.

Sertifikat yang didapatkan dari pelatihan menjadi sangat berharga karena sertifikat tersebut merupakan penilaian yang diberikan oleh pihak ketiga yang valid dan kredibel atas pengetahuan serta keterampilan yang telah dikuasai seseorang, yang mungkin saja sudah bekerja di suatu perusahaan.

Nah, jika saat ini sedang dalam posisi mencari lowongan pekerjaan atau melamar kerja, atau justru ingin meraih jabatan serta karir yang lebih tinggi, pelatihan online bersertifikat ini bisa menjadi pilihan siapapun untuk mengupgrade atau meningkatkan skill yang dimiliki. Tidak hanya itu, pelatihan online bersertifikat bisa menjadi cara untuk menambah ilmu serta pengetahuan baru tanpa harus mengganggu aktivitas yang saat ini sedang dijalani. Pelatihan online bersertifikat juga bisa dijadikan pegangan jika memiliki niatan pindah ke tempat kerja baru lho, untuk menambah portofolio agar kesempatan mendapatkan jabatan yang lebih baik bisa dicapai.

Berikut ini akan dibahas secara detail berbagai manfaat yang bisa didapatkan oleh seseorang apabila telah mengikuti kursus online bersertifikat bahkan telah berhasil memiliki sertifikat.

  1. Pastinya memiliki peluang yang lebih tinggi untuk mendapatkan kenaikan gaji secara berkala, atau bahkan untuk memulai karir di tempat yang baru. Dengan memiliki sertifikat pelatihan yang sesuai dengan bidang keahlian, tentunya Anda akan terlihat lebih menonjol dan kredibel dibandingkan rekan kerja atau sesama pelamar lainnya.
  2. Jika Anda adalah seseorang yang sedang mencari pekerjaan atau pelamar kerja, maka sertifikat pelatihan yang didapatkan bisa dimasukkan dalam CV. Hal ini tentu saja akan memperbesar peluang diterima dibandingkan pelamar lainnya.
  3. Semakin banyak pelatihan atau kursus yang diikuti, tentu akan dapat memperkuat personal branding orang tersebut. Hal ini dapat mengubah pandangan rekan kerja serta pimpinan terhadap diri orang tersebut, dimana akan meningkatkan nilai diri dan kualitas pribadi yang bersangkutan.
  4. Memiliki sertifikat keahlian dari berbagai pelatihan atau kursus, tentu akan memunculkan rasa bangga sekaligus memotivasi diri untuk meraih karir yang diimpikan. Kepercayaan diri juga akan meningkat untuk meraih target impian yang lebih tinggi lagi.
  5. Selain mendapatkan sertifikat, Anda juga mendapatkan relasi yang baru yang bahkan dapat menghantarkan Anda kepada para profesional karir, pembinaan, ahli resume dan lainnya. Hal ini memungkinkan Anda mendapatkan peluang baru baik dari segi pekerjaan hingga proyek yang mendatangkan keuntungan.
  6. Meningkatkan, memperdalam, dan menegaskan kembali pengetahuan yang telah diperoleh sebelumnya serta disesuaikan dengan perkembangan zaman. Semakin cepat penerapan pengetahuan terkini di dalam pekerjaan, semakin Anda dapat mempertahankan posisi Anda di puncak standar industri.

Jika tertarik untuk meningkatkan kapasitas dan skill yang Anda miliki, maka tidak perlu repot mencari kursus berbasis online bersertifikat yang sesuai bidang keahlian Anda. Karena saat ini ada Prasmul-ELI yang merupakan platform nomor 1 di Indonesia yang hadir untuk menjadi solusi untuk meningkatkan kompetensi Anda untuk berkarir, memperoleh kenaikan income, bahkan memulai usaha dengan profesional. 

kursus online bersertifikat Prasmul-ELI

Selain itu dengan mengikuti pelatihan online dari Prasmul-eli, keterampilan individu Anda akan diasah dan Anda akan langsung mendapatkan dampaknya dengan mengikuti Skill Academy yang menerapkan Lifelong Learning. Di zaman digital ini, personal branding serta pengembangan diri menjadi hal yang sangat penting untuk menambah nilai diri. Oleh karena itu, Prasmul-ELI menghadirkan kursus online mulai dari general business management hingga business strategy.

Dalam menjalankan program pelatihan, Prasmul-ELI menggandeng Departemen Sumber Daya Manusia, corporate university, bahkan dengan corporate learning center menjadi partner dalam mewujudkan program pelatihan terbaik.

Selain sebagai platform yang menyediakan pelatihan secara mandiri, Prasmul-ELI juga menyediakan program pelatihan dalam bentuk in-company program yang memberikan fasilitas pelatihan bagi perusahaan yang ingin meningkatkan kompetensi sejumlah karyawan di bawah naungan perusahaan. Perusahaan dapat melakukan pengaturan jadwal, tempat, dan kebutuhan lainnya agar pelatihan yang diberikan mencapai hasil yang maksimal.

Dalam dunia yang terus-menerus berkembang, memperoleh keterampilan baru menjadi hal yang penting dalam meningkatkan karir Anda. Kursus online bersertifikat menjadi sebuah tren yang baru dalam mengembangkan personal development, skill, dan bahkan manfaat lain yang signifikan bagi pesertanya. Dengan sertifikat resmi dan kredibel, peluang untuk meningkatkan karir bukanlah sesuatu hal yang mustahil untuk Anda dapatkan.
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Karir Dengan Mengenal Manfaat Kursus Online Bersertifikat"