Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad Bikin Kulit Wajah Bersih Maksimal

Review Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad 

Apa aktivitas yang paling disukai setelah berolahraga? Kalau saya sih setelah berolahraga paling suka minum minuman isotonik, rasanya tubuh menjadi lebih segar dan berenergi. Ternyata minuman isotonik ini dapat mengganti elektrolit yang hilang karena tubuh berkeringat setelah berolahraga. Ternyata kulit wajah pun sama, harus diberikan asupan cairan yang mengandung elektrolit agar kulit wajah kembali segar setelah cuci muka menggunakan facial wash. Nah, cairan pengganti elektrolit yang hilang dari kulit wajah inilah yang disebut toner, dan untuk saya pribadi menggunakan toner adalah tahap yang paling menyenangkan dalam skincare routine, apalagi kalau memakai Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad.

Bagi yang jarang menggunakan toner atau menganggap produk skincare ini tidak penting, rasanya harus mulai mempertimbangkan opsi memasukkan toner dalam skincare routine. Mengapa? Karena toner merupakan salah satu produk skincare yang mengandung bahan aktif untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan yang paling penting membersihkan sisa make up hingga tuntas. Ada banyak kasus dimana toner bisa memberikan manfaat menambah kelembapan pada kulit supaya tidak kering setelah mencuci muka. Jadi, bisa dibilang toner menjadi bagian penting dalam skincare routine yang membantu kulit wajah lebih bersih maksimal.

Jangan Malas Pakai Toner! Ini Manfaat Toner Untuk Kulit Wajah Saat Skincare Routine

Apa itu toner? Dilansir dari situs hellosehat.com, toner merupakan produk perawatan kulit yang bahan utamanya adalah air. Biasanya toner dipakai untuk skincare routine karena dapat membantu menghapus sisa make up, kotoran, dan minyak berlebih yang masih menempel pada kulit wajah meskipun sudah mencuci muka menggunakan produk facial wash. Toner umumnya juga mengandung berbagai bahan aktif yang memiliki manfaat utama membuat kulit wajah lebih sehat. Nah, biasanya ada beberapa kandungan bahan aktif untuk toner, diantaranya Gliserin yang memiliki manfaat menjaga kulit agar tetap lembap.

Selain gliserin, toner biasanya juga mengandung ekstrak herbal dan bunga sebagai antioksidan, serta Niacinamide yang membantu kulit agar tetap cerah. Dalam skincare routine, toner merupakan langkah kedua dari aktivitas membersihkan wajah atau double cleansing. Bila digunakan dengan cara yang tepat dan memilih produk toner yang tepat, maka toner dapat membantu membersihkan kulit wajah menjadi lebih maksimal dan terhindar dari kemungkinan kulit wajah terasa kering setelah mencuci muka. Percayalah, jika aktivitas mencuci muka tidak dilakukan dengan benar atau salah memilih produk untuk mencuci muka, maka toner bisa membantu meminimalisir kulit wajah yang terasa kering.

pentingnya toner dalam skincare routine
Foto: Freepik.com

Memang tidaklah mudah menemukan produk toner yang tepat dengan kandungan bahan aktif terbaik, namun jika sudah menemukan toner yang bagus bisa dipastikan toner tersebut dapat membantu kulit wajah menyerap manfaat baik dari kandungan bahan aktif dengan lebih cepat. Kulit wajah yang dalam kondisi lembap akan lebih mudah menyerap manfaat baik dari skincare routine tahap berikutnya. Tentu untuk mendapatkan kulit wajah yang lembap, penggunaan toner akan sangat membantu. Tidak heran jika toner kerap disamakan dengan minuman isotonik. Tidak hanya membuat kulit wajah lebih lembap, toner ternyata memiliki banyak manfaat lainnya, seperti berikut ini.

Membantu Menyeimbangkan pH Kulit Wajah

Potential of Hydrogen (pH) kulit wajah merupakan skala pengukuran yang digunakan untuk menunjukkan derajat kebasaan atau keasaman pada kulit wajah. Keseimbangan pH pada kulit wajah ini dijaga oleh lapisan kulit , yaitu acid mantle, yang terdiri dari asam amino, lemak, dan sebum atau minyak alami. Nilai pH sendiri diukur dari skala 0 - 14, dengan skala 7 di tingkat yang netral. Adapun nilai pH dari kulit yang sehat adalah sedikit asam, yakni di antara 4,7 - 5,75. 

Jika kulit wajah memiliki pH yang cenderung baik dan sehat, maka akan terbebas dari kemungkinan mengalami beragam masalah kulit wajah akibat minyak yang berlebih. Kulit wajah akan terasa lembap, terlihat cerah dan halus, serta memiliki kemampuan yang optimal untuk melawan infeksi bakteri penyebab jerawat. Nah, penggunaan toner ketika melakukan skincare routine menjadi upaya yang maksimal untuk mendapatkan pH seimbang pada kulit wajah. Kulit wajah menjadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya.

Mengecilkan dan Mengencangkan Pori-pori Kulit Wajah

Pastinya tahu dong kalau pori-pori wajah yang besar memudahkan kotoran, minyak, dan racun masuk ke dalam kulit yang berpotensi menjadi penyebab iritasi dan infeksi. Nah, toner yang dipakai secara teratur setiap kali skincare routine akan membantu mengecilkan serta mengencangkan pori-pori, sehingga kulit wajah akan terbebas dari masalah tersebut. Tidak hanya itu, penggunaan toner juga akan membantu kulit wajah lebih bersih maksimal karena sisa make up, kotoran, minyak, dan racun bisa dibersihkan dengan tuntas. Kulit wajah akan terlihat lebih sehat, segar, dan bersih.

Membantu Melembapkan dan Menutrisi Kulit

Kulit wajah yang lembap akan memudahkan kandungan bahan aktif skincare meresap dalam kulit, karena itulah banyak ahli kecantikan menyarankan pemakaian toner dalam skincare routine. Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih maksimal, facial wash saja tidak cukup, karena beberapa facial wash terkadang mengandung komposisi bahan aktif tertentu yang berpotensi menjadi penyebab kulit wajah terasa kering setelah dibersihkan. Nah, disinilah toner bisa berfungsi secara maksimal, karena komposisi toner yang sebagian besar adalah air, maka bisa membantu mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Tidak hanya itu, toner juga memiliki kandungan bahan aktif berupa vitamin dan nutrisi penting lainnya untuk membantu menutrisi kulit agar tetap sehat dan terjaga kelembapannya. Kelembapan kulit sangat penting, selain menjaga agar kulit tetap awet muda dan terhindar dari masalah penuaan kulit juga membantu membuat make up lebih efektif serta tahan lama. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan toner dengan kandungan bahan aktif yang tepat agar kulit menjadi lebih lembap dan ternutrisi dengan baik.

Membantu Mengatasi Munculnya Jerawat

Sepertinya semua orang memiliki pemikiran yang sama kalau jerawat menjadi salah satu momok yang menakutkan karena bisa merusak penampilan dan memunculkan rasa kurang percaya diri. Nah, bagi yang kulit wajahnya sering mengalami masalah jerawat, sangat disarankan untuk memasukkan toner dalam skincare routine, karena penggunaan toner sangat bermanfaat dalam upaya meminimalisir munculnya jerawat. Tentunya langkah ini harus diimbangi dengan rangkaian skincare lainnya, yang juga memiliki manfaat untuk membantu mengatasi munculnya jerawat. Dengan menghapus penumpukan minyak, sisa-sisa make up, dan lapisan sel kulit mati, toner membantu mengurangi jumlah noda dan jerawat pada wajah serta jerawat muncul kembali.

Meningkatkan Manfaat Penggunaan Produk Skincare Lainnya

Produk skincare yang masuk dalam list skincare routine harus saling memberikan manfaat antara yang satu dengan lainnya. Nah, toner dengan kandungan bahan aktifnya yang sebagian besar berupa air, sangat membantu melembapkan kulit dan pastinya membuat kulit lebih sehat. Dengan kondisi kulit yang lebih lembap dan sehat, maka jaringan dalam kulit akan mampu menyerap manfaat baik dari kandungan bahan aktif skincare lainnya dengan lebih efektif dan maksimal. Hasilnya, manfaat produk skincare di tahapan selanjutnya akan lebih terasa. Tidak hanya itu, penggunaan skincare juga membuat kulit terasa lebih bersih maksimal sehingga aktivitas menggunakan make up terasa lebih mudah dan menyerap.

Bagaimana? Sudah tahu kan manfaat baik jika rutin memasukkan toner dalam skincare routine, yang tidak hanya membuat kulit wajah terasa lebih lembap tapi juga lebih sehat. Dalam kondisi kulit wajah seperti ini, penggunaan skincare lain tentu akan lebih terasa manfaatnya. Namun tentu saja, toner harus digunakan secara tepat dan benar, terutama saat mengaplikasikan ke kulit wajah agar manfaat baik toner bisa dirasakan dengan maksimal.

Sebelum mengaplikasikan toner, pastikan kulit wajah dalam kondisi bersih, jika masih ragu sangat disarankan menggunakan teknik double cleansing, misalnya menggunakan micellar water atau cleasing balm untuk tahap pertama pembersihan wajah dari sisa make up, debu, kotoran, dan lainnya. Barulah setelah itu dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash. 

Setelah double cleansing, lanjutkan dengan pemakaian toner sehingga hasilnya akan lebih bersih maksimal. Produk toner yang dipilih tidak boleh sembarangan ya, harus pilih yang memiliki kandungan bahan aktif melembapkan dan diperkaya dengan antioksidan serta aman untuk dipakai semua jenis kulit, seperti toner yang saya pakai, yaitu Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad.

Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad Bikin Kulit Wajah Bersih Maksimal

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang menjadi sumber inspirasi masyarakat Indonesia, khususnya para wanita untuk urusan per-skincare-an. Salah satu kelebihan skincare Korea sehingga begitu diminati masyarakat Indonesia adalah inovasi dan teknologi yang selalu sesuai tren serta kebutuhan masyarakat dalam hal merawat kulit wajah. Berbagai riset dan penemuan terbaru dilakukan secara terus-menerus untuk menciptakan formula yang efektif, aman, dan memberikan manfaat maksimal bagi perawatan kulit. Inilah yang menjadi alasan mengapa produk skincare Korea selalu menghadirkan solusi perawatan kulit yang efektif.

Kelebihan lainnya adalah skincare Korea hampir semuanya mengandung bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi. Penggunaan bahan-bahan alami seperti ginseng, biji bunga matahari, dan ekstrak tanaman lainnya sangat dipercayai bisa memberikan manfaat baik dan memberikan nutrisi penting bagi kulit, terutama kulit wajah. Selain itu, penggunaan teknologi ekstraksi yang canggih memastikan bahwa bahan-bahan tersebut tetap utuh dan memberikan manfaat yang maksimal untuk skincare. Nah, bagi yang suka sekali skincare ala Korea, saya ada rekomendasi toner yang kebetulan sedang dipakai, yaitu Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad.

Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Sudah tahu produk skincare Dewpre? Dewpre merupakan brand skincare lokal Indonesia yang menggabungkan teknologi dari Korea dan Indonesia (K-Beauty dan ID-Beauty) untuk mendapatkan produk skincare dengan ingredients terbaik yang telah disesuaikan dengan cuaca dan kulit masyarakat Indonesia.  Tidak hanya itu, produk Dewpre telah diuji secara berkala agar produk-produknya aman dan selalu terbebas dari 20 daftar senyawa yang memiliki kemungkinan menstimulasi reaksi sensitif pada kulit wanita Indonesia. Sebagai informasi, semua produk skincare Dewpre telah lulus izin BPOM RI.

Di Dewpre, ada dua jenis produksi, yang pertama desain dan semua packaging termasuk unit box dari Korea, tapi untuk produk di produksi di Indonesia, yaitu PT Cosmax Indonesia. Produk yang diproduksi di Indonesia namun desain serta packaging dari Korea adalah produk Sunscream, Tea Tree Cleansing Foam, Aloe Pro Gel, dan Paonia Skincare Set. Sedangkan untuk produksi kedua dimana mulai dari kemasan hingga manufaktur diimpor langsung dari Korea adalah produk Dewpre Multi Vita Balm. 

Kemasan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Meskipun beberapa ingredients produk skincare Dewpre berasal dari Korea, namun semua kandungan bahan aktif tersebut sudah sesuai dengan ketentuan peraturan dari Pemerintah Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan produk Dewpre yang telah lulus semua jenis izin di Indonesia, seperti BPOM RI, mendapat sertifikasi halal, dan telah teruji secara dermatologis. Dewpre memberikan komitmen terbaik untuk memberikan kandungan bahan aktif yang tidak hanya berkualitas tapi juga aman untuk kulit wanita Indonesia. 

Tidak hanya itu, Dewpre memiliki pengetahuan tentang kosmetik Korea dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang import kosmetik dari Korea. Sudah tahu kan latar belakang dari brand Dewpre yang adalah brand skincare lokal Indonesia, yang produknya memiliki kandungan bahan aktif berkualitas layaknya skincare Korea yang memang dikenal memiliki manfaat baik untuk merawat kesehatan kulit wajah, salah satunya yang akan saya review kali ini, yaitu Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad.

Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Bagi yang terbiasa menggunakan skincare Korea pasti tahu nih tentang sheet mask. Sheet Mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami, seperti kertas, katun, selulosa, atau pulp kelapa. Lembaran ini biasanya telah melalui proses kimiawi yang diperkaya dengan serum dan air sebagai bahan utamanya. Tidak hanya itu, ada beberapa jenis sheet mask memiliki kandungan lainnya, seperti vitamin, mineral, dan protein. Masker jenis ini hanya bisa digunakan satu kali setelah ditempel di wajah. Sisa serum yang menempel di wajah biarkan meresap tanpa perlu cuci muka, setelah meresap dan kering barulah dilanjutkan skincare routine berikutnya.

Skincare Routine Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Kebetulan nih ada sheet mask yang sedang tren dikalangan Beauty Enthusiast dan memiliki kandungan bahan aktif dari Korea yang terkenal dengan kualitas skincare-nya, yaitu Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad. Nah, produk toner dari Dewpre ini membantu membersihkan sisa kotoran, debu, dan make up dari kulit sehingga kulit wajah bersih maksimal. 

Tidak hanya itu, toner ini juga diperkaya dengan Carrot Extract dan Carrot Seed Oil yang memiliki kandungan antioksidan untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Tekstur lembut dari pad membantu meminimalkan gesekan dengan kulit sehingga wajah tampak halus. Dengan kandungan Carrot Extract yang berasal dari Jeju Island dan Carrot Seed Oil yang berasal dari Europe.

Kandungan Bahan Aktif Utama atau Hero Ingredients Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Dalam produk Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad terdapat beberapa kandungan bahan aktif unggulan atau hero ingredients, yaitu:
  • Memakai Centella Asiatica Leaf Water (CICA WATER) bukan air biasa sebagai bahan dasar skincare.
  • Carrot Root Extract (Jeju Island), Carrot Seed Oil (Europe); dapat mengurangi peradangan pada kulit, dan menstimulasi produksi kolagen, memberikan antioxidant effect pada kulit.
  • Centella Asiatica Extract; memberikan calming effect pada kulit, anti aging dan menjaga melembabkan kulit.
  • Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassoside, Madecassic Acid; Meningkatkan kelembaban kulit, dan menghambat peradangan.
  • Niacinamide; Whitening & Brightening
  • Adenosine; Anti Aging
  • Sodium Hyaluronate; Mempercepat penyembuhan luka pada kulit
  • Panthenol; Menjaga kehalusan kulit
  • Various Extracts.
Kandungan Bahan Aktif Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Semua Kandungan Bahan Aktif atau All Ingredients Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Daucus Carota Sativa (Carrot) Seed Oil, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Calophyllum Tacamahaca Seed Extract, 1,2-Hexanediol , Panthenol, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Allantoin, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Sodium Hyaluronate, Melia Azadirachta Flower Extract, Chamomilla Recutita(Matricaria) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Olea Europaea (Olive) Leaf Extract,Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil , Ethylhexylglycerin, Madecassoside, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Adenosine, Laminaria Japonica Extract.

Tekstur dan Cara Pakai Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Terus terang, sebelum menggunakan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad, saya belum pernah mencoba toner pad ini. Biasanya saya menggunakan toner biasa yang dikemas dalam bentuk botol berisi cairan dan untuk memakainya menggunakan kapas khusus kecantikan. Kali ini, saya mencoba toner yang dikemas dalam bentuk pad atau kapas. Toner pad berbeda lho dengan tekstur kapas biasa, karena toner pad dibentuk serupa bantalan lembut yang tipis yang sebelumnya sudah disuntikkan toner sehingga pengguna bisa langsung menggunakannya ke kulit wajah.

Tekstur Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Ada dua sisi toner pad dari Dewpre ini, yaitu sisi halus dan kasar. Sisi halus toner pad dipakai untuk menghidrasi kulit, sedangkan sisi kasar pada toner pad digunakan untuk mmbersihkan atau membantu pengelupasan sel kulit mati, membersihkan minyak, serta kotoran lain yang masih menempel pada kulit wajah meskipun sudah melakukan double cleansing. Tekstur toner pad basah seperti sheet mask yang kaya akan serum. Jadi selain melembapkan, toner pad ini juga bisa membantu membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati yang berpotensi menyumbat pori-pori kulit wajah.

Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad di kemas dalam botol bulat bening yang terbuat dari plastik sehingga aman di bawa kemana saja. Dalam satu kemasan botol toner pad dari Dewpre yang berukuran 160ml ini terdapat 40 pad. Dalam kemasan kotak juga disertakan penjepit untuk memudakan mengambil toner pad dan tentu saja lebih higienis. Penggunaan toner pad ini juga lebih ramah lingkungan jika dibandingkan membeli toner dalam bentuk botol dan kapas dalam plastik untuk mengaplikasikan toner tersebut.

Cara Pakai Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Cara pakainya sangat praktis, yaitu Setelah membersihkan wajah, tempelkan pad (tekstur halus) pada kulit maksimal 15 menit. Tepuk secara lembut wajah anda untuk penyerapan essence. Penting untuk diperhatikan! Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad Hanya untuk penggunaan luar. Gunakan sesuai petunjuk. Hindari kontak dengan mata. Jika terkena mata, segera bilas dengan air. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika terjadi kemerahan, ruam atau iritasi lain, hentikan pemakaian dan hubungi dokter. 

Review Setelah Menggunakan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad

Sebelum menggunakan Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad, saya belum tahu kalau ada toner yang cara pakainya sangat praktis dan manfaatnya sangat maksimal. Selama ini saya menggunakan toner agar proses pembersihkan wajah setelah seharian melakukan aktivitas di luar rumah menjadi lebih maksimal dan kulit wajah terasa lebih lembap. Sebab, selama ini keluhan saya setelah mencuci muka menggunakan facial wash sering merasa kulit semakin kering dan seperti ditarik, terasa tegang. Nah, penggunaan toner bisa membantu mengatasi masalah tersebut, membuat kulit wajah lebih lembap, dan lebih lembut.

Setelah menggunakan produk toner dari Dewpre dalam skincare routine, ternyata ada cara yang lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan toner pas. Tidak menunggu lama, langsung deh toner pad dari Dewpre ini saya pakai sesuai petunjuk, dan agar hasilnya maksimal, saya mengompres toner pad pada pipi kanan dan kiri, dahi, dan dagu. Serumnya terasa dingin menyejukkan kulit, membuat wajah terasa lebih basah, lembap, dan rileks. Apalagi jika digunakan saat malam hari setelah mencuci muka, kulit wajah yang semula terasa kering dan seperti ditarik, perlahan mulai mengendur dan berganti menjadi lembap serta basah. Kulit wajah menjadi lebih segar dan nyaman, untuk dilanjutkan ke skincare routine berikutnya.

Skincare Routine Dengan Toner Pad Dewpre

Setelah mengompres menggunakan sisi halus Dewpre Carrot Cica Calming Pad selama kurang lebih 15 menit, kemudian saya menggunakan sisi yang kasar untuk menepuk-nepuk dan mengusap secara perlahan ke seluruh wajah. Tujuannya, selain mempercepat penyerapan essence yang terkandung dalam lembaran pad tersebut, juga untuk menghilangka sela kulit mati atau kotoran yang mungkin saja masih menempel dan belum bersih sempurna. Hasilnya, baru satu hari penggunaan, saya merasa kulit wajah masih bersih maksimal dan terhidrasi dengan baik.

Impresi pertama yang sangat positif ini membuat saya makin tertarik untuk melakukan rutinitas baru dalam membersihkan wajah, yaitu menggunakan toner pad dari Dewpre. Selain praktis juga meminimalisir penggunaan toner yang terlalu banyak atau tidak sesuai dengan takaran yang tepat. Pengalaman saya sih jika menggunakan toner dalam bentuk botol dan menuangkan ke kapas, terkadang kebanyakan atau terlalu sedikit, sehingga sulit untuk menentukan apakah toner yang dipakai ukurannya sudah tepat.

Tekstur essence Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad yang mudah meresap meskipun terasa basah membuat kulit wajah saya terasa lembap dan nyaman. Pastinya kalau saya konsisten maka tidak hanya bersih maksimal, kulit wajah saya tentu akan lebih bersih maksimal. Apalagi jika pembersihan muka menggunakan toner pad ini dilakukan setelah aktivitas double cleansing. Repurchase? Pasti dong, kapan lagi saya bisa merawat kulit wajah dengan cara praktis, bahkan saat sibuk sekalipun, dimana saja dan kapan saja. Apalagi produk toner pad dari Dewpre ini telah dijamin keamanannya dan tersertifikasi oleh BPOM RI, Halal, dan Dermatologically Tested.

Dengan kandungan bahan aktif Carrot Extract yang berasal dari Jeju Island, lalu dipadukan dengan bahan-bahan alami dari alam Indonesia, Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad menjadi pilihan terbaik untuk membuat kulit wajah bersih maksimal dan menjalankan skincare routine dengan produk yang tepat serta berkualitas seperti di Korea. Kulit wajah yang sebelumnya masih terlihat kusam dan kering meskipun sudah melakukan double cleansing, kini menjadi lebih lembap, cerah, dan pastinya lebih sehat. Kulit yang sehat akan mempermudah penyerapan skincare lainnya sehingga kulit wajah tidak hanya sehat dan segar tapi juga glowing. Siapa nih yang menolak kulit wajah glowing? Pastinya tidak ada kan!

Bagi yang ingin kulitnya lebih lembap, sehat, dan glowing ala-ala glass skin artis-artis Korea, harus mencoba Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad sekarang juga!
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Dewpre Carrot Cica Water Calming Pad Bikin Kulit Wajah Bersih Maksimal"