Rekomendasi Kado Spesial yang Berkesan Untuk Hari Ibu

kado spesial untuk hari ibu

Tidak terasa sudah jelang akhir tahun nih! Biasanya ada satu tanggal yang sangat penting dan patut dirayakan oleh seluruh keluarga, yaitu Hari Ibu. Di tanggal 22 Desember itulah seluruh anggota keluarga berkumpul, memberikan ucapan kasih sayang serta rasa terima kasih yang tidak terhingga atas kasih sayang yang telah dilimpahkan semua ibu. Momen ini biasanya sangat mengharukan mengingat ibulah yang selama ini menjadi penopang keluarga dan selalu memastikan aktivitas anggota keluarga bisa berjalan lancar. Kira-kira, sudah punya ide belum nih untuk memberikan kado spesial di hari ibu?

Kado spesial menjadi bentuk apresiasi anggota keluarga dan ucapan terima kasih atas kasih sayang yang sudah dicurahkan seorang ibu pada keluarganya. Memang sih, memberikan kartu ucapan terima kasih yang dibuat sendiri dan pelukan kasih sayang sudah cukup untuk seorang ibu. Namun adakalanya seorang anak yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri ingin memberikan kado spesial untuk hari ibu, kado yang pastinya berkesan dan tidak terlupakan untuk seorang ibu. Tapi memilih kado spesial untuk hari ibu bukanlah hal mudah, perlu dipikirkan kado spesial apa sih yang benar-benar membuat ibu berkesan dan sangat dibutuhkan. Nah, berikut ini rekomendasi kado spesial yang pastinya berkesan dan sesuai dengan kebutuhan ibu untuk merayakan hari ibu bersama seluruh anggota keluarga.

Rekomendasi Kado Spesial Untuk Ibu yang Suka Membaca Buku

Senangnya jika memiliki ibu yang masih suka membaca meskipun usia sudah mulai menua, karena membaca sendiri memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk lansia atau orang tua. Diantara deretan manfaat positif tersebut, membaca buku ternyata bisa membantu para lansia atau orang tua untuk tetap menjaga kesehatan otak dan pikiran. Bahkan, membaca buku juga bisa meminimalkan risiko terkena demensia pada usia lansia lho. Jadi, bahagialah jika memiliki ibu yang masih suka membaca berbagai jenis buku di usia senjanya, bahkan buku bisa menjadi kado spesial yang berkesan untuk hari ibu lho!

Kado untuk ibu yang suka membaca
Foto: www.canva.com

Ada banyak sekali judul buku yang bisa dijadikan kado spesial untuk dibaca ibu, tapi pastinya tahu jenis buku yang paling disukai ibu atau jika perlu tanyakan pada ibu secara langsung judul buku yang ingin sekali dibaca. Salah satu jenis buku yang bisa dikatakan sangat disukai dari berbagai kalangan usia, termasuk orang tua, bahkan termasuk buku yang best seller di seluruh dunia adalah buku Chicken Soup For The Soul Series. Meskipun sudah terbit bertahun-tahun lalu, namun buku ini masih sangat disukai banyak orang termasuk orang tua, apalagi buku ini memiliki berbagai macam topic yang sangat menarik. Tepat sekali jika buku ini dinobatkan sebagai salah satu jenis buku inspiratif yang bisa menjadi sumber motivasi bagi pembacanya.

Selain memberikan hadiah buku yang disukai ibu, pertimbangkan juga untuk memberikan kado spesial pembatas buku. Benar sekali! Pembatas buku bisa dijadikan kado spesial yang berkesan untuk hari ibu lho. Agar lebih menarik, pilihlah pembatas buku yang memiliki desain menarik yah atau pembatas juga yang berisikan kalimat inspiratif agar pembacanya merasa bersemangat. Selain itu, pertimbangkan juga untuk memberikan kado spesial lampu baca atau rak buku. Di jamin, ibu merasa sangat senang dan terkesan dengan kado spesial yang diberikan anggota keluarganya di hari ibu.

Rekomendasi Kado Spesial Untuk Ibu yang Memiliki Hobi Memasak

Ibu memiliki hobi memasak? Tidak perlu bingung memberikan kado spesial untuk ibu yang memiliki hobi memasak, karena berikut ini ada rekomendasinya. Kado spesial yang bisa diberikan adalah satu set pisau, karena tidak bisa dipungkiri pisau merupakan salah satu alat dapur yang paling sering digunakan. Agar tidak bingung, pisau dapur itu memiliki banyak jenis, seperti pisau untuk memotong daging, buah, hingga pisau untuk memotong kue. Dengan memberikan kado spesial satu set pisau yang biasanya terdiri dari beragam jenis pisau sesuai fungsinya, maka sama artinya memberikan dukungan spesial untuk hobi sang ibu sehingga ibu makin merasa dicintai serta dihargai oleh keluarganya.

kado untuk ibu yang suka memasak
Foto: www.canva.com

Kado spesial berikutnya adalah oven yang sering sekali digunakan untuk ibu yang memiliki hobi membuat beragam jenis kue. Jika biasanya ibu lebih sering menggunakan oven konvensional untuk membuat beragam jenis kue favorit keluarga, kini saatnya memberikan hadiah oven listrik yang lebih praktis sebagai kado spesial yang berkesan di hari ibu, dijamin ibu akan merasa senang dan bahagia mendapat perhatian serta dukungan dari anggota keluarga. Selain dua barang tersebut, masih banyak barang lainnya yang bisa dijadikan kado spesial di hari ibu untuk ibu yang memiliki hobi memasak, seperti food prosessor dan air fryer.

Seiring dengan perkembangan alat-alat masak yang makin modern, food prosessor kini menjadi salah satu alat bantu masak yang sangat berguna. Mulai dari menghaluskan bumbu, daging, dan bahan masakan lainnya, dengan mudah food prosessor bisa melakukannya. Bahkan, ibu bisa membuat menu makanan bakso dengan mudah di rumah berkat alat bantu masak food prosessor. Selain itu, ada air fryer yang menjadi alat masak kekinian, yang memudahkan pekerjaan ibu mulai dari menggoreng, mengukus, memanggang, dan lainnya tanpa menggunakan minyak. Selain bisa menghemat minyak, air fryer juga membantu membuat makanan lebih sehat.

Rekomendasi Kado Spesial Untuk Ibu yang Suka Berkebun

Banyak ibu rumah tangga yang sangat menyukai aktivitas berkebun sebagai hiburan setelah lelah mengurus rumah tangga dan keluarga. Memang sih, salah satu manfaat berkebun adalah bisa meredakan stres sekaligus sebagai aktivitas untuk mengisi me time di rumah. Nah, jika memiliki ibu yang suka berkebun, ada rekomendasi kado spesial nih yang pastinya berkesan dan membuat ibu lebih bahagia. Salah satu kado spesial tersebut adalah satu set perangkat berkebun hidroponik. Dengan peralatan berkebun ini, akan membantu ibu untuk belajar menanam dengan cara hidroponik dimana tanaman yang ditanam biasanya sayur-sayuran yang hasil panennya bisa dikonsumsi keluarga.

kado untuk ibu yang suka berkebun
Foto: www.canva.com

Kado spesial lainnya adalah hampers gardening kit, yang biasanya berisi bibit tanaman, media tanam, disertai petunjuk cara menanam yang baik. Dengan kado seperti ini dijamin ibu akan makin bahagia, apalagi jika bibit tanaman yang diberikan beraneka ragam yang membuat taman akan makin cantik dan hijau. Masih ada lagi rekomendasinya? Ada dong, coba lihat atau cek apakah ada alat-alat berkebun milik ibu yang rusak. Jika ada, segera belikan yang baru dan bisa dijadikan kado spesial yang berkesan untuk hari ibu. 

Jika ibu suka sekali menanam aneka bunga, kado spesial berupa bibit bunga yang belum pernah ditanam bisa dipertimbangkan. Terkadang ibu memiliki rencana untuk menambah koleksi tanaman bunganya tapi belum sempat mencari bibit bunga yang diinginkannya. Di hari spesial, hari ibu ini kado spesial berupa bibit bunga yang diinginkan ibu sangat direkomendasikan. Jika ada budget lebih, bisa disisihkan untuk membuat taman atau kebun milik menjadi lebih cantik dengan menambah berbagai aksesoris taman, seperti bangku besi atau lampu taman.

Rekomendasi Kado Spesial Untuk Ibu yang Suka Menonton Film

Nonton film bisa menjadi hiburan yang menyenangkan lho untuk seorang ibu rumah tangga bahkan bisa dijadikan salah satu aktivitas me time. Nah, kalau kebetulan memiliki ibu yang suka sekali menonton film, ada beberapa rekomendasi kado spesial yang pastinya berkesan untuk hari ibu. Salah satu barang yang bisa dijadikan kado spesial adalah proyektor mini untuk menonton film di rumah dengan layar yang lebih besar. Proyektor mini kini sedang tren di kalangan pecinta film, selain ukurannya ringkas ukuran layar yang cukup besar membuat aktivitas menonton film di rumah layaknya di bioskop. Harganya juga tidak terlalu mahal, sehingga bisa dijadikan kado spesial untuk hari ibu.

kado untuk ibu yang suka menonton film
Foto: www.canva.com

Selain proyektor mini, kado spesial lainnya untuk ibu yang suka menonton film adalah paket berlangganan layanan streaming film di berbagai layanan video OTT. Duh...bisa dibayangkan senangnya ibu jika diberikan kado seperti ini, karena layanan video OTT menyediakan berbagai jenis dan genre film yang umumnya disukai ibu rumah tangga. Masih ada lagi? Tentu dong, meskipun aktivitas menonton film saat ini bisa dilakukan di rumah tapi tidak ada salahnya mengajak ibu menonton film di bioskop. Aktivitas menonton film di bioskop bisa lho dijadikan kado spesial untuk merayakan hari ibu bersama, setelah nonton bisa lho ditutup dengan makan bersama yang bisa menambah keakraban antar anggota keluarga.

Selain rekomendasi kado spesial di atas, sesungguhnya masih banyak kado lainnya yang cocok diberikan saat merayakan hari ibu. Meskipun sebenarnya tidak memerlukan perayaan yang berlebihan, namun perhatian dan apresiasi dari semua anggota keluarga pastinya akan membuat ibu makin bahagia. Apalagi jika anak-anak bertambah besar dan memiliki kesibukan serta aktivitas sendiri, berkumpul bersama di hari ibu pasti akan membuat ibu sangat bahagia dan tidak akan pernah melupakan momen indah tersebut seumur hidupnya. Tidak harus memberikan kado yang mahal, karena pelukan dan kehadiran anggota keluargalah sesungguhnya yang membuat ibu lebih bahagia. Selamat Hari Ibu 22 Desember!

Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Kado Spesial yang Berkesan Untuk Hari Ibu"