Selalu Produktif Di Mana Pun Berkat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), Ini Keunggulan dan Spesifikasinya

laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Siapa nih yang meskipun sedang liburan tapi masih menyempatkan diri mengintip pekerjaan, siapa tahu ada revisi yang harus segera diselesaikan. Ternyata saat ini muncul istilah dan tren baru dalam bekerja, yaitu Workcation, di mana kegiatan bekerja bisa dilakukan sambil liburan, baik liburan bersama keluarga atau teman. Untuk beberapa alasan, bekerja dengan suasana berbeda apalagi jika dilakukan sambil liburan dianggap lebih menyenangkan, dan terkadang memunculkan ide-ide baru yang justru membuat hasil pekerjaan menjadi lebih optimal. Tidak heran jika kini makin banyak perusahaan yang memberikan opsi bagi karyawannya memilih cara kerja yang dianggap paling efektif.

Sepintas terlihat keren dan mudah dilakukan, tapi tahukah jika konsep work from anywhere ini bisa sukses dilakukan jika para pekerja tersebut sudah mempersiapkan dengan baik semua yang dibutuhkannya, baik untuk urusan pekerjaan maupun kebutuhan saat liburan. Persiapan lain yang tidak kalah pentingnya adalah mencari tahu kualitas jaringan internet di lokasi liburan nanti dan tentu saja laptop yang harus di bawa. Spesifikasi laptop yang akan dibawa tentu tidak bisa dianggap remeh lho, jangan sampai saat sedang meeting online, tiba-tiba suara bising di sekitar lokasi liburan masuk dan menganggu peserta meeting lainnya. Apalagi jika meeting dilakukan bersama pimpinan perusahaan...duh tidak bisa dibayangkan kejadian setelahnya. Jadi, jangan sampai salah pilih laptop ya!

Sudah deh! Tidak usah pusing mencari laptop untuk kebutuhan work from anywhere, karena saya akan memberikan rekomendasi laptop dengan spesifikasi dan keunggulan yang pastinya pas untuk memenuhi kebutuhan agar selalu produktif di mana pun, saat liburan atau tempat lainnya. Apalagi kalau bukan Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), kebetulan informasi ini saya dapatkan saat menghadiri acara ASUS Blogger Gathering 2023 beberapa hari lalu.

Acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023, Di Restoran Katarasa Hotel Grand Zuri BSD City

Hari itu, tanggal 16 September 2023, jelang siang, saya berangkat menuju Hotel Grand Zuri BSD City seperti biasa naik shuttle bus dari kawasan perumahan tempat saya tinggal, yaitu Citra Raya Cikupa Tangerang. Saya senang sekali mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara yang sebenarnya sudah lama dinantikan, yaitu acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023 yang diselenggarakan di Restoran Katarasa Hotel Grand Zuri BSD City. 

Restoran Katarasa Hotel Grand Zuri BSD City
Credit Foto: @travelerien

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi antara ASUS Indonesia dengan Kak Katerina yang mengajak para blogger untuk merasakan langsung pengalaman menggunakan produk-produk laptop ASUS, antara lain Zenbook S 13 OLED (UX5304), Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Vivobook 14X (M1403), Vivobook GO 14 (E1404F) dan Vivobook 14X (K3405). Duh...semuanya memiliki desain yang bagus-bagus dan spesifikasi yang mumpuni, kebetulan baru dua bulan lalu saya membeli salah satu produk laptop ASUS untuk kebutuhan kuliah anak, yaitu ASUS Vivobook 14X (M1403). 

Vivobook Go 14 (E1404F)

Diantara deretan laptop yang boleh para blogger coba saat acara tersebut berlangsung, ada satu laptop yang menarik perhatian saya karena dari sisi desain, spesifikasi, dan harganya pas banget dengan kebutuhan saya saat ini, yaitu ASUS Vivobook Go 14 (E1404F). Maklumlah, setelah anak-anak mulai kuliah di luar kota, sebisa mungkin setiap 3 atau 4 bulan sekali saya kunjungi. Selain melepas kangen, juga ingin melihat dari dekat aktivitas sehari-hari saat kuliah. Inilah alasan mengapa saya butuh laptop yang bisa diajak untuk selalu produktif di mana pun. Seperti apa keunggulan dan spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), berikut ulasan lengkapnya.


Keunggulan dan Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

"Kualitas adalah salah satu pilar utama dari seluruh produk ASUS. Mulai dari produk yang paling terjangkau hingga yang paling premium dan inovatif. ASUS berkomitmen selalu memberikan kualitas produk yang terbaik," demikian diungkapkan oleh Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. "ASUS Vivobook Go 14 membuktikan bahwa laptop terjangkau pun dapat memiliki kualitas dan durabilitas terbaik."

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Tangguh dan Berstandar Military Grade

Siapa nih yang butuh laptop tangguh dan tahan banting untuk diajak bekerja dari lokasi yang ekstrim? ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah jawabannya. Bagaimana tidak, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) telah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi standar kelas milter MIL-STD-810H AS yang ketat. Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. Yah...seperti ketatnya persaingan dalam kehidupan!

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup berbagai variabel, seperti tekanan, temperatur, kelembapan, dan resistensi terhadap benturan. Nah, hasil dari serangkaian pengujian tersebut meunjukkan bahwa Vivobook Go 14 (E1404F) dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi. Ini menjadi alasan mengapa laptop ini sangat cocok untuk dijadikan solusi yang andal dalam memenuhi berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.

Desain Keren yang Ringan dan Ringkas ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Apakah kalian sedang mencari laptop yang bisa diajak selalu produktif saat Workcation atau Work from Anywhere? Tentu saja jawabannya adalah ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), cocok sekali untuk generasi milenial yang hobinya bekerja secara mobile. Desainnya yang portabel menjadi laptop yang satu ini pilihan tepat untuk para profesional muda, pelajar, dan content creator yang memerlukan perangkat berdaya tinggi dan bentuk yang lebih compact. Tampilan desain laptop ini juga terlihat mewah dan trendi, sehingga tampak keren saat dikeluarkan dari dalam tas atau ditenteng.

Laptop ASUS Ringan dan Ringkas

Aspek menonjol lainnya dari laptop harga terjangkau ini adalah dimensinya yang ramping dan ringan. Dengan ketebalan bodi hanya 17,9 mm dan bobot sekitar 1,3 kg, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan pastinya mudah dibawa kemana-mana, wah ideal banget nih buat yang suka mobile dan bekerja dari mana saja.

Meskipun berbodi tipis, tidak perlu khawatir karena laptop ini sudah dilengkapi berbagai port yang memudahkan koneksi dengan perangkat lain, seperti:
  • USB Type-C, yang mendukung transfer data cepat.
  • USB Type-A, yang kompatibel dengan berbagai perangkat.
  • HDMI, untuk kebutuhan presentasi atau hiburan.
  • 3,5mm Combo Audio Jack untuk kebutuhan audio.
Tidak cukup sampai di situ, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan kenyamanan ekstra saat digunakan berkat fitur keyboard ASUS Ergosense. Keyboard ASUS Ergosense ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas. Dengan feedback tombol yang optimal dan pergerakan yang diperhitungkan disertai presisi yang sudah disesuaikan, sehingga aktivitas mengetik menjadi lebih menyenangkan.

Keyboard ASUS Ergosense

Dengan teknologi ASUS AI Noise-Canceling Audio for Clear Speech, pengguna dapat merasakan pengalaman bekerja jarak jauh dan konferensi video dengan kualitas audio yang luar biasa membantu aktivitas menjadi lebih optimal. Teknologi ini membantu menyaring kebisingan di sekitar lokasi tempat melakukan konferensi, sehingga saat berbicara suara akan terdengar lebih clear tanpa ada suara-suara lain yang masuk.

Dukungan Kualitas Visual Terbaik ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Dengan Layar Resolusi Full HD

Bagi penganut work from anywhere, kualitas layar menjadi salah satu elemen sangat penting agar nyaman saat bekerja di segala suasana. Nah, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memberikan dukungan kualitas visual terbaik, baik dari segi ketajaman maupun kejernihan gambar. Dengan layar resolusi Full HD, pengguna akan mendapatkan banyak keuntungan dari tampilan visual yang lebih detil dan imersif. Kabar gembira nih buat yang suka nonton film atau drama secara streaming, layar Full HD akan memberikan pengalaman yang mengesankan saat menonton secara streaming melalui laptop ini.

Layar ASUS Resolusi Full HD

Tidak cukup sampai di situ, layar Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi fitur low-blue light yang telah tersertifikasi oleh TÜV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. Desain layar juga dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. NanoEdge Bezel tidak hanya meningkatkan rasio layar terhadap bodi, tetapi juga membuat tampilan secara keseluruhan menjadi lebih modern dan elegan. Wah, kabar baik nih buat yang hobi nonton, karena layar laptop ini memberikan kenyamanan bagi pengguna menatap layar dalam durasi yang lama.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Ditenagai Hardware Generasi Terbaru

Meskipun memiliki bodi yang tipis, tapi ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki jeroan yang tangguh di kelas harganya, lho! Mengapa? Karena laptop ini adalah laptop modern yang dirancang untuk memenuhi tuntutan komputasi sehari-hari yang dinamis. Performanya sendiri ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru, yang menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik. Tidak salah jika banyak yang mengatakan jika laptop ini adalah pilihan ideal untuk para profesional muda, pelajar dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.

prosesor amd ryzen 7000 u-series terbaru

Selain ditenagai prosesor yang powerfull, Vivobook Go 14 (E1404F) juga dibekali memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Bagi yang belum mengetahuinya, memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, dan pastinya lebih hemat energi. Kapasitas memori yang besar ini memungkinkan aktivitas multitasking menjadi lebih efisien, dan pengguna bisa menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu tanpa mengalami penurunan kinerja.

Bagaimana dengan penyimpanannya atau storage? ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) telah dilengkapi dengan NVMe™ PCIe® SSD dengan kapasitas hingga 512GB, yang menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional. Penggunaan NVMe™ PCIe® SSD membuat waktu booting menjadi lebih cepat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif. Kombinasi prosesor generasi terbaru, memori berkapasitas tinggi, dan penyimpanan yang cepat, membuat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) tampil sebagai laptop yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern, sekaligus menawarkan keandalan dan efisiensi.

Fast Charging dan Fitur Unggulan Lainnya ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Dukungan Vivobook Go 14 (E1404F) agar pengguna bisa selalu produktif di mana pun dibuktikan dengan disematkannya fitur fast charging atau pengisian daya cepat, sehingga untuk mengisi baterai yang lemah  atau dalam kondisi kosong hingga 60% hanya membutuhkan waktu 49 menit. Ini tidak lepas dari dukungan baterai berkapasitas 42Whr berjenis 3-cell Li-on dan pengisian daya cepat 45W AC Adapter.

Masih ada fitur unggulan lainnya? Masih ada dong, karena laptop ini dirancang untuk memberi dukungan bagi pengguna agar selalu produktif di mana pun, maka ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) telah dilengkapi dengan engsel lay-flat 180° yang dirancang dengan presisi untuk memudahkan pengguna berbagi konten atau berkolaborasi dengan orang lain. 

Engsel Lay-Flat 180 derajat

Selain itu juga terdapat fitur physical webcam privacy shield sehingga privasi dan keamanan tetap terjaga. Untuk menjaga agar laptop aman dari tangan jahil yang ingin membuka dan melihat data pribadi, Vivobook Go 14 (E1404F) telah dibekali sensor fingerprint yang terintegrasi dengan touchpad

fingerprint sensor untuk pengaman laptop

Dengan sederet keunggulan dan spesifikasi yang mumpuni, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dibanderol mulai Rp6,29 jutaan. 

Selalu Produktif Di Mana Pun Berkat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Butuh laptop ringan, ringkas, dan tangguh dengan performa tinggi agar selalu produktif di mana pun, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah pilihan tepat. Laptop berstandar military grade ini hadir dengan desain bodi yang tidak hanya modern dan portabel, tapi juga tangguh serta telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H).

ASUS Blogger Gathering 2023 Hotel Grand Zuri
Credit Foto: @travelerien

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru, dengan engsel lay-flat 180° pada layar Full HD 14 inci, pelindung webcam fisik, dan banyak fitur desain yang cermat, Vivobook Go 14 (E1404F) menjadi pilihan ideal bagi profesional muda, pelajar, dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi namun harga terjangkau agar bisa selalu produktif di mana pun dan kapan pun.

spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)


Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

1 komentar untuk "Selalu Produktif Di Mana Pun Berkat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), Ini Keunggulan dan Spesifikasinya"

Comment Author Avatar
naksir sama asus vivobook yang ga berat dibawa kemana-mana, memang kalau pas bepergian dan pengen bawa laptop kadang suka males duluan kalau laptopnya berat
Asus vivobook ini ga berat berat banget dan spesifikasinya oke punya buat urusan kerjaan kantor atau desain ya mba