Mau Sewa Apartemen? Di Apartemen123 Solusinya

Apartemen123

Siapa nih yang masih kebingungan mencari informasi lengkap seputar apartemen yang disewakan, terutama di kawasan Jakarta Selatan? Tenang, ada Apartemen123 solusinya. Terkadang demi alasan kepraktisan dan biaya transportasi yang lebih murah membuat banyak orang memilih sewa apartemen, terutama yang letaknya di pusat kota atau pusat bisnis. Memang dari segi biaya yang dikeluarkan, sewa apartemen jauh lebih mahal, tapi tentu saja hal tersebut sebanding dengan banyaknya keuntungan yang akan diperoleh jika memilih opsi hunian sewa apartemen.

Bagi yang sudah lama tinggal di apartemen, baik sewa maupun milik sendiri, tentu sudah memiliki tips atau kiat-kiat tersendiri untuk memilih apartemen yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Namun, tidak sedikit pekerja yang baru menginjakkan kaki di kota tersebut merasa kebingungan, bagaimana mencari apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja budget yang dimiliki. Apalagi sebagai pekerja baru, tentu masih minim informasi dan ada banyak pekerjaan yang harus dipelajari serta diselesaikan di tempat kerja yang baru.

Jika mengalami masalah seperti ini, sebenarnya ada banyak solusinya, tapi yang pasti harus tahu dulu bagaimana cara atau tips memiliki apartemen yang tepat untuk di sewa agar tidak merepotkan di kemudian hari karena harus berpindah dari satu apartemen ke apartemen lainnya. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan ketika ingin sewa apartemen.

1. Lokasi Strategis

Mengapa banyak pekerja kantoran memilih tinggal di apartemen? Sebenarnya ada banyak alasannya, namun yang pasti sebagian besar apartemen berlokasi di tengah atau di pusat kota sehingga dekat dengan kawasan perkantoran besar dan pusat bisnis. Bahkan, ada apartemen yang dibangun tepat satu lokasi dengan kawasan bisnis. Lokasi inilah yang membuat apartemen menjadi tempat hunian yang strategis dan menawarkan banyak kemudahan dalam beraktivitas.

Mungkin banyak apartemen berada di lokasi yang strategis, namun untuk seorang pekerja yang memilih opsi hunian sewa apartemen, lokasi strategis yang dimaksud adalah yang terdekat dengan tempat aktivitasnya. Misalnya, seseorang yang bekerja di salah satu kantor di kawasan Jakarta Selatan, tentu opsi terbaiknya adalah memilih sewa apartemen yang juga berlokasi di tempat yang sama agar mobilitas saat pergi dan pulang bekerja lancar tanpa macet.

2. Akses Transportasi yang Mudah

Selain memilih apartemen yang berada di lokasi strategis, pertimbangkan juga untuk memilih apartemen yang memiliki kemudahan dalam mengakses transportasi umum. Apalagi dibanding kota-kota lainnya, umumnya di kota besar seperti Jakarta sudah memiliki fasilitas transportasi umum yang lebih baik, lebih lengkap, dan tentunya lebih banyak pilihan, seperti Transjakarta, MRT, Commuter Line, LRT, ojek online, dan masih banyak lagi.

Demi kenyamanan saat pergi dan pulang kerja, pertimbangkan untuk memilih sewa apartemen yang memiliki akses transportasi umum mudah. Akses transportasi umum yang mudah dijangkau dari apartemen, tentunya akan membuat aktivitas menjadi lebih cepat dan tidak perlu menyisihkan pendapatan untuk membeli kendaraan pribadi. Akses transportasi umum yang mudah juga bisa mengurangi biaya transportasi dan mempersingkat waktu perjalanan menuju tempat kerja.

3. Dilengkapi Sistem Keamanan yang Baik

Banyak orang tertarik tinggal di apartemen karena memiliki sistem keamanan yang baik, dan memang tidak bisa dipungkiri fasilitas keamanan menjadi faktor penting yang sangat diperhitungkan oleh pemilik apartemen. Tidak hanya memiliki sistem pengamanan yang ketat, apartemen biasanya telah dilengkapi banyak kamera pengawas sehingga tidak mudah bagi bukan penghuni untuk bebas keluar dan masuk apartemen. Rasa aman inilah yang membuat pekerja kantoran lebih nyaman memilih tinggal di apartemen, baik membeli atau sewa.

Nah, jika memilih opsi sewa apartemen, pastikan apartemen tersebut sudah dilengkapi dan memiliki sistem keamanan yang baik dan ketat, bahkan jika perlu memilih apartemen yang sistem keamanannya 24 jam. Dengan sistem keamanan seperti ini, maka rasa khawatir akan tamu yang tidak diundang atau tidak diinginkan tidak akan terjadi, karena pihak keamanan apartemen akan mengkonfirmasi terlebih dahulu jika ada tamu yang ingin berkunjung.

4. Apartemen Fully Furnished atau Sudah Dilengkapi Perabotan

Salah satu keunggulan sewa apartemen adalah tersedia jenis apartemen yang sudah dilengkapi perabotan atau Fully Furnished. Dengan fasilitas ini, maka penghuni yang baru pindah dari kota lain tidak perlu merasa khawatir dan bingung harus berbelanja perabotan rumah, karena pihak apartemen sudah menyediakan fasilitas perabotan rumah tangga lengkap. Mulai dari kamar tidur, sofa ruang tamu, hingga dapur, penyewa hanya tinggal membawa pakaian saja.

Tentu saja untuk sewa apartemen jenis ini, biayanya akan jauh mahal tapi tentu saja ada keuntungan tersendiri bagi yang tidak memiliki waktu luang cukup untuk berbelanja keperluan isi apartemen. Namun apapun pilihannya, pastikan memiliki budget yang cukup untuk membayar biaya sewa apartemen saat pertama masuk. Jika tidak memungkinkan, memilih apartemen yang tidak menyediakan perabotan atau semi-furnished bisa kok menjadi pilihan.

5. Fasilitas Pendukung yang Lengkap

Tentunya penghuni apartemen tidak terus-menerus bekerja selama satu minggu penuh, karena ada hari-hari tertentu seperti hari minggu sebagai hari libut dan untuk bersantai sejenak melepas kepenatan bekerja. Untuk itu, memilih sewa apartemen yang menyediakan fasilitas pendukung lengkap adalah solusi agar bisa menikmati waktu bersantai tanpa harus repot keluar dari lingkungan apartemen. 

Apalagi banyak apartemen yang sudah dilengkapi fasilitas umum dengan standar terbaik, seperti swimming pool, kids pool, playground, jogging track, minimarket, cafe, restoran, ATM Centre, hingga bank. Bahkan ada beberapa apartemen yang berada di lokasi yang sama dengan Mall, sehingga penghuni apartemen bisa berbelanja berbagai kebutuhan dengan mudah. Biasanya beberapa Mall dengan konsep menyatu dengan apartemen menyediakan akses pintu sendiri bagi penghuni yang ingin berbelanja ke Mall.

Bagaimana, sudah tahu akan kiat atau tips mencari apartemen yang nyaman dan aman untuk disewa saat pindah bekerja di kota lain. Langkah berikutnya adalah mencari informasi apartemen di mana saja yang memenuhi kriteria tersebut. Mungkin bagi sebagian orang, aktivitas mencari informasi sewa apartemen bisa dilakukan dengan mudah, namun bagi yang sibuk bekerja atau baru berencana akan pindah ke luar kota, tentu akan menjadi sulit karena keterbatasan waktu dan tenaga. Adakah solusinya?

Mau Sewa Apartemen? Di Apartemen123 Solusinya

Pernah kejadian, seorang fresh graduate yang baru saja diterima bekerja di salah satu perusahaan besar di kawasan Jakarta Selatan merasa kebingungan mencari tempat tinggal yang cocok dengan kebutuhannya. Padahal perusahaan menghendaki calon pekerja tersebut langsung bekerja di hari yang sudah ditentukan, di mana tanggal pemberitahuan diterima bekerja yang selisih beberapa hari dari tanggal diharuskan masuk kerja pertama kali.

Tentu saja, pekerja baru ini merasa kebingungan karena tinggal di kota yang cukup jauh dari Jakarta, dan untuk masalah ini solusinya hanya mencari informasi secara online melalui internet. Meskipun tinggal di luar kota Jakarta, tidak perlu khawatir merasa kesulitan mencari informasi sewa apartemen, karena di website apartemen123 tersedia informasi lengkap lokasi serta harga sewa apartemen di Jakarta Selatan. Tidak hanya itu, calon penyewa juga bisa menghubungi langsung nomor kontak pihak yang menyewakan apartemen tersebut, sehingga begitu menginjakkan kaki di Kota Jakarta, pekerja baru sudah memiliki kepastian tempat tinggal.

harga sewa apartemen di Jakarta Selatan
Sumber Foto: Freepik.com

Nah, kemudahan ini yang membuat banyak orang lebih suka mencari informasi sewa apartemen secara online, bahkan setelah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak, apartemen bisa langsung di booking tanpa repot harus survei ke lokasi secara langsung, karena informasi tentang apartemen tersebut sangat jelas dan mudah diakses, seperti di apartemen123. Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya jika sewa apartemen melalui apartemen123, seperti:

1. Apartemen123 Memiliki Database Properti yang Lengkap

Tidak hanya kebutuhan untuk sewa apartemen, karena di apartemen123 juga tersedia database informasi yang lengkap seputar jual apartemen, jual rumah, sewa rumah, tempat usaha, sewa kost, sewa villa, dan masih banyak lagi. Tidak hanya di Kota Jakarta, juga tersedia database informasi properti baik sewa maupun dijual di berbagai kota di Indonesia.

2. Bisa Sewa Apartemen Sesuai Kebutuhan

Pastikan sebelum mencari apartemen yang disewakan di apartemen123, sudah membuat daftar apa saja yang dibutuhkan dan diinginkan untuk apartemen baru, seperti lokasi apartemen yang diinginkan, budget yang dimiliki, pilih dengan perabotan atau tanpa perabotan, luas apartemen, fasilitas kamar mandi, dan sebagainya. Untuk apa daftar ini? Dengan daftar ini maka seseorang bisa mengenali dan tahu apa yang diinginkan serta dibutuhkan saat memilih apartemen yang akan di sewa.

Di apartemen123, semua kebutuhan informasi penting tersebut dengan mudah bisa diakses kapan saja dan darimana saja. Tidak hanya lokasi dan luas apartemen, juga tersedia informasi lengkap fasilitas yang tersedia dan tipe apartemen, apakah fully furnished atau semi furnished. Bahkan informasi tersebut juga sudah dilengkapi foto-foto kondisi dalam dan sekitar apartemen tersebut, sehingga calon penyewa yang tidak bisa survei langsung bisa mendapat gambaran jelas.

3. Tersedia Informasi Kontak Langsung Pemilik/Owner 

Setelah melihat-lihat dan mantap memilih salah satu unit apartemen untuk disewa, langkah selanjutnya adalah menghubungi kontak pemilik atau owner dari unit apartemen tersebut. Sebenarnya ada banyak keuntungan yang didapatkan calon penyewa jika bisa menghubungi owner dari apartemen tersebut, terutama kaitannya dengan biasa sewa. Di apartemen123, pihak penyewa dan yang menyewakan bisa bernegosiasi langsung sehingga tidak ada biaya yang disembunyikan atau muncul dari mengakses informasi sewa apartemen melalui apartemen123.

Jika memungkinkan, untuk penyewa yang tinggal di luar kota bisa meminta foto tambahan atau virtual tour untuk meminimalisir salah paham mengenai unit apartemen yang akan disewa. Nah, salah satu keuntungan jika berhubungan langsung dengan owner atau pemilik adalah bisa meminta informasi lebih mengenai unit apartemen yang akan di sewa sehingga kedua belah pihak merasa puas dengan transaksi yang dilakukan. Pihak yang menyewakan bisa mendapatkan harga sewa yang diinginkan, sebaliknya pihak penyewa juga akan mendapatkan fasilitas serta unit apartemen yang dibutuhkan, tentunya dengan harga terbaik sesuai budget yang dimiliki.

Bagaimana dengan sistem pembayarannya? Tentunya pemilik properti yang disewakan sudah memiliki metode pembayaran yang dinilai aman dan mudah dilacak. Namun tentu saja, tetap diperlukan kewaspadaan agar transaksi sewa apartemen berlancar lancar sesuai diinginkan, apalagi antara penyewa dan pemilik apartemen tinggal berlainan kota.

Untuk itu, mengapa seseorang yang baru pertama kali ingin sewa apartemen harus melakukan riset dan mengakses informasi sebanyak-banyaknya tentang unit apartemen yang akan disewa sebelum menandatangani kontrak sewa. Jadi mau sewa apartemen? Di Apartemen123 solusinya!

Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

Posting Komentar untuk "Mau Sewa Apartemen? Di Apartemen123 Solusinya"