Review Body Care Scarlett Loving Series yang Bikin Kulit Sehat, Lembap, dan Cerah

review body care scarlett loving series

Ini dia Rangkaian Body Care Scarlett Loving Series yang bikin kulit sehat, lembap, dan cerah. Dua minggu terakhir ini perubahan cuaca saya rasakan cukup ekstrem, kadang dalam sehari pagi hingga siang hari panas terasa sangat menyengat tiba-tiba sekitar jam satu atau dua siang hujan turun sangat deras. Perubahan cuaca yang lumayan ekstrem ini seperti biasa sangat mempengaruhi kesehatan kulit saya yang memang cenderung sensitif terhadap cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini.

Sebenarnya kulit saya bukanlah yang benar-benar bertipe sensitif, tapi beberapa bulan terakhir ini saya memang merasakan mudah sekali mengalami masalah kulit yang sebagian besar disebabkan faktor perubahan cuaca. Masalah kulit yang saya alami diantaranya, kulit terasa sangat kering dan merasa gatal. Sebenarnya sudah berbagai cara saya lakukan untuk meminimalisir masalah kulit sensitif ini, diantaranya menggunakan pakaian yang nyaman untuk kulit dan tidak pernah lupa memakai pelembab. Ternyata cara yang saya lakukan ini belum cukup, karena masalah kulit masih kerap saya alami hingga saat ini.

Sampai saya bertanya-tanya, apakah Skin Barrier saya sudah rusak sehingga rentan mengalami berbagai masalah kulit dan menjadi lebih sensitif? Pastinya semua tahu kan, kalau merawat skin barrier sangat penting karena merupakan garda terdepan untuk pelindung kulit.

Mengenal Skin Barrier, Garda Terdepan Pelindung Kulit

Di tengah perubahan cuaca yang makin ekstrem dan tidak menentu, masih banyak yang belum menyadari pentingnya menjaga skin barrier agar tetap sehat. Apa itu skin barrier? skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang memiliki fungsi untuk menjaga atau memproteksi kulit dan tubuh, tidak heran jika skin barrier disebut sebagai garda terdepan pelindung kulit.

Nah, garda terdepan pelindung kulit ini bisa saja rusak karena berbagai sebab dan menimbulkan beragam masalah pada kulit. Untuk itulah mengapa skin barrier harus dijaga dengan baik agar bisa menjalankan fungsinya lebih optimal. Bagi yang belum mengetahui, kulit sesungguhnya terdiri dari berbagai lapisan, yaitu mulai dari epidermis, dermis, dan hipodermis. Skin barrier atau bisa juga disebut stratum korneum berada di lapisan paling atas epidermis. Adapun jaringan skin barrier tersusun oleh kolesterol, asam lemak, dan ceramide.

mengenal skin barrier
Ilustrasi: freepik.com

Jika ingin kulit tampil sehat, jangan pernah sepelekan skin barrier ini ya karena memiliki peran sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit. Adapun peran skin barrier, yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi, paparan sinar ultraviolet, kuman, zat kimia, dan bakteri, juga menjaga kelembapan kulit. Apakah skin barrier bisa rusak? Tentu saja, bahkan beberapa orang sudah mengalaminya sehingga peran skin barrier menjadi tidak maksimal dalam melindungi kulit.

Tanda Skin Barrier yang Rusak

Begitu pentingnya peran skin barrier sehingga semua orang wajib tahu dan mengenali tanda-tanda skin barrier yang telah mengalami kerusakan sehingga bisa segera melakukan perawatan atau pengobatan agar kondisi kulit segera membaik. Berikut beberapa tanda skin barrier yang rusak dan memerlukan penanganan dengan segera agar tidak menimbulkan masalah lebih serius.

1. Muncul Kemerahan Pada Kulit
Umumnya kondisi kemerahan pada kulit tidak terasa menyakitkan, tapi jangan lengah karena kondisi ini bisa jadi pertanda bahwa lapisan ganda lipid di kulit sudah rusak. Jika dibiarkan maka kulit tidak akan mampu melawan serangan debu, radiasi, polutan, dan bakteri yang bisa merusak lapisan bawah kulit. Bahkan, lapisan kulit terluar ini tidak akan mampu menahan dampak buruk dari paparan sinar ultraviolet yang mengakibatkan berbagai masalah serius pada kulit.

2. Kulit Terasa Gatal
Pernah mengalami masalah ini? Jangan sepelekan ya, karena selain kulit yang terasa gatal juga kerap mengalami masalah mengelupas, kering, hingga dehidrasi. Jika sudah mengalami masalah ini, harus waspada karena inilah yang menjadi salah satu pertanda skin barrier mengalami kerusakan. Bahkan ketika fungsi pelindung kulit tidak berjalan dengan optimal, maka kulit akan cenderung lebih sensitif dan mudah mengalami masalah yang jika tidak segera diperbaiki akan membuat skin barrier makin rusak.

3. Kulit Terasa Kesat dan Kering
Tanda kerusakan lainnya adalah ketika kulit terasa kesat dan kering meskipun telah menggunakan pelembap yang memiliki kandungan maksimal. Pelindung kulit terluar ini memang memiliki kandungan pelembap alami, jadi jika kulit terasa kesat dan kering merupakan pertanda utama kalau lapisan pelindung kulit terluar ini sudah mengalami kerusakan. Bayangkan jika kelembapan alami kulit sudah rusak, tidak hanya terasa kesat dan kering, kulit juga akan rentan mengalami berbagai masalah yang dalam jangka panjang bisa membahayakan organ dalam tubuh seseorang karena rentan di susupi berbagai kuman dan bibit penyakit.

skin barrier rusak
Ilustrasi: freepik.com

Kadang muncul pertanyaan, mengapa skin barrier bisa rusak? Ada banyak faktor yang menjadi penyebab kerusakan pada skin barrier, diantaranya perubahan suhu atau cuaca yang terlalu ekstrem, terpapar sinar matahari langsung secara terus-menerus, pola makan kurang sehat, kurang istirahat, dan lainnya. Nah, agar skin barrier bisa menjalankan perannya secara optimal, tentu harus dirawat dan jika mengalami kerusakan harus segera diperbaiki, karena jika tidak maka bisa membahayakan kesehatan organ penting dalam tubuh lainnya.

Cara Merawat dan Memperbaiki Kesehatan Skin Barrier

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa skin barrier rentan mengalami kerusakan karena berbagai faktor, selain itu kemampuannya dalam memproteksi kulit bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Hal ini ditambah lagi dengan banyaknya faktor eksternal yang bisa merusak fungsi skin barrier. Tapi tenang jangan khawatir, karena masih ada cara untuk merawat dan memperbaiki kesehatan skin barrier agar tetap bisa menjalankan perannya secara maksimal, seperti berikut ini.

1. Jaga Hidrasi Kulit
Cara menjaga hidrasi kulit dari dalam tubuh sangat penting, dengan cara minum air putih dalam jumlah yang cukup sesuai usia dan berat badan masing-masing orang tentunya. Namun rata-rata orang sangat dianjurkan minum air putih sebanyak delapan gelas per hari. Cara lainnya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air dan sayuran. Jadikan dua sumber makanan ini sebagai menu harian agar kulit tetap terhidrasi dengan baik dari dalam tubuh.

2. Menjaga Keseimbangan pH
Salah satu rahasia mengembalikan skin barrier dalam kondisi yang sehat adalah dengan memiliki tingkat pH yang seimbang. Dalam berbagai kondisi, pH yang terlalu tinggi atau rendah juga dapat merusak kulit dan bisa menyebabkan peradangan atau iritasi. Untuk alasan inilah, penting memilih skin care dengan pH yang seimbang. Selain itu, pilihlah produk perawatan kulit atau body care, seperti sabun, pelembab, sunscreen, dan lotion yang berbahan lembut serta memiliki kandungan untuk membantu merawat dan memperbaiki skin barrier.

3. Pilih Produk Skin Care yang Mengandung Ceramide
Penting untuk diketahui, selain diproduksi secara alami oleh kulit, ceramide bisa ditemui di dalam produk pelembab, serum, maupun lotion. Dari sejumlah penelitian yang sudah dilakukan, produk perawatan kulit atau rangkaian body care yang memiliki kandungan ceramide dapat membantu mengurangi gejala akibat rusaknya skin barrier. Selain itu, juga bisa memilih produk yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, dan kandungan lainnya yang mampu mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit serta menjaga kelembapan kulit.

Sebenarnya sejak setahun terakhir ini masalah skin barrier yang saya alami sudah mulai mereda, salah satunya karena rutin memakai produk body lotion dari Scarlett Whitening terutama jika beraktivitas di luar rumah. Satu bulan terakhir ini, saya memakai Scarlett Body Lotion varian Loving, karena suka dengan kandungan 7x Ceramides yang membantu kulit terasa lebih lembap. 

Namun karena perubahan cuaca yang cukup ekstrem akhir-akhir ini, saya harus lebih meningkatkan perawatan kulit tubuh nih! Apalagi dua minggu terakhir ini, kulit saya mulai menunjukkan tanda-tanda mengalami masalah dengan skin barrier, artinya untuk merawat kulit tidak cukup hanya mengoleskan body lotion saja. 

Untunglah, saat sedang mencari-cari rekomendasi rangkaian body care Scarlett, saya menemukan sudah ada produk Loving Series untuk melengkapi produk body lotion Loving yang sudah saya pakai sebulan terakhir ini...cusss langsung deh saya melakukan pembelian secara online dan berikut review-nya.

Review Body Care Scarlett Loving Series yang Bikin Kulit Sehat, Lembap, dan Cerah

Saya paling suka kalau bicara berbagai produk skin care dari Scarlett by Felicya Angelista, soalnya sejak dua tahun lalu saya rutin menggunakan berbagai varian produk skin care, mulai dari beragam produk face care hingga body care. Selain populer, brand Scarlett juga terbukti banyak membantu mengatasi beragam masalah mulai dari kulit hingga rambut hingga tuntas. Ditambah lagi kemasannya yang manis, membuat banyak orang jatuh hati dengan brand skin care yang satu ini, termasuk saya.

body care scarlett loving series

Setelah sebulan ini rutin memakai body lotion Scarlett Loving, akhirnya saya tahu kalau sudah ada rangkaian body care Loving Series yang fokus untuk membantu menjaga kelembapan, kesehatan, kesegaran, dan mecerahkan kulit tubuh, sesuai dengan namanya body care Loving Series yang bikin semua orang bisa cinta dengan kesehatan kulitnya, terutama kesehatan skin barrier.

Akhirnya, rangkaian body care Scarlett Loving Series yang saya pesan tiba, dan baru tahu kalau ada lima rangkaian body care Loving Series, yaitu Body Scrub Loving, Brightening Shower Scrub Loving, Body Serum Loving, Fragrance Body Cream Loving, dan Fragrance Body Lotion Loving. Bagi yang belum mengetahui rangkaian body care Scarlett Loving Series secara detil, yuk simak ulasan masing-masing produk dan review saya setelah memakai body care Scarlett Loving Series.

Scarlett Body Scrub Loving 

Rangkaian body care Scarlett Loving Series yang pertama ada Body Scrub Loving yang memiliki kandungan utama 7x Ceramides, Glutahione, dan Vitamin E serta butiran halus yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati tanpa membuat iritasi pada kulit. Sehingga kulit lebih lembut, halus, dan bersih lebih maksimal.

scarlett body scrub loving

Klaim Body Scrub Loving

Body Scrub Loving diperkaya dengan kandungan bahan aktif 7x Ceramide, Glutathione, dan Vitamin E yang memiliki manfaat seperti berikut ini.

Kandungan bahan aktif 7X Ceramide yang memiliki manfaat: memberikan kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta menghaluskan kulit.

Sedangkan kandungan bahan aktif Glutathione memiliki manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Selanjutnya ada Vitamin E yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit, bersifat anti inflamasi, mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, serta dapat bersifat sebagai antioksidan yang melindungi dan membantu kulit mengatasi berbagai efek buruk akibat paparan sinar UV.

Kemasan Body Scrub Loving

Untuk kemasan Body Scrub Loving bisa dibilang sangat manis karena didominasi oleh warna pink terang dan putih di beberapa bagian. Desain kemasannya sendiri sangat aman, karena setelah tutup ulir (putar) di buka terdapat lapisan aluminium tipis bertuliskan Scarlett yang memiliki fungsi untuk menjaga agar isi body scrub tidak tumpah.

body scrub loving

Jadi bagi yang suka belanja online seperti saya jangan khawatir isinya bakalan tumpah atau tercecer ya, karena kemasan sudah dilengkapi pengaman bersegel. Oh ya, selain itu di bagian bodi kemasan juga terdapat keterangan untuk cara pakai, kandungan produk, tanggal kadaluarsa, dan yang paling penting juga terdapat stiker hologram sebagai penanda keaslian produk...jangan salah pilih ya! Untuk mengeceknya tinggal pindai atau scan kode yang terdapat pada kemasan.

Tekstur dan Cara Pakai Body Scrub Loving

Tekstur Body Scrub Loving cukup kental dan berwatna pink muda, juga memiliki buliran scrub lembut, halus, mudah diaplikasikan, dan yang paling penting tidak membuat iritasi pada kulit. Dengan tekstur seperti ini pastinya sangat optimal dalam mengangkat sel-sel kulit mati serta membuat tubuh lebih nyaman, rileks, dan wangi tentunya setelah seharian lelah beraktivitas di luar rumah.

tekstur scarlett body scrub loving

Bagaimana dengan cara pakainya? Cara pakainya juga tidak ribet kok, cukup oleskan scrub ke beberapa bagian tubuh dan tangan secara merata. Lalu, diamkan selama 2-3 menit lalu gosok perlahan setelah merata bilas dengan air bersih. Tidak perlu menunggu waktu lama, kulit tubuh langsung berasa bersih, lebih lembap, dan wangi tentunya. Agar efeknya makin terasa, mengoleskan body scrub bisa sambil dipijit perlahan, selain bikin kotoran cepat luruh juga tubuh lebih segar. Untuk hasil terbaik, body scrub sebaiknya digunakan seminggu 2X ya!

Scarlett Brightening Shower Scrub Loving

Setelah seharian lelah melakukan berbagai aktivitas di luar rumah, kini saatnya mencoba produk Scarlett Brightening Shower Scrub Loving yang bisa membantu menyegarkan tubuh serta membuat lebih rileks saat beristirahat.

scarlett brightening shower scrub

Klaim Brightening Shower Scrub Loving

Scarlett Brightening Shower Scrub Loving diperkaya dengan kandungan bahan aktif, yaitu 7X Ceramide, Glutathione, Vitamin E, dan Hydrolized Collagen, yang memiliki manfaat seperti berikut ini.

Kandungan bahan aktif 7X Ceramide yang memiliki manfaat: memberikan kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta menghaluskan kulit.

Sedangkan kandungan bahan aktif Glutathione memiliki manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Selanjutnya ada Vitamin E yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit, bersifat anti inflamasi, mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, serta dapat bersifat sebagai antioksidan yang melindungi dan membantu kulit mengatasi berbagai efek buruk akibat paparan sinar UV.

Adapun Hydrolized Collagen memiliki beberapa manfaat, seperti menghaluskan dan melembutkan kulit, melembapkan kulit, serta mengencangkan dan mengurangi kerutan pada kulit.

Kemasan Brightening Shower Scrub Loving

Berbeda dengan body scrub yang idealnya dapat dipakai 2x dalam satu minggu, Scarlett Brightening Shower Scrub bisa dipakai setiap hari. Sedangkan untuk kemasannya sendiri berupa botol bening dengan tutup model flip-top. Tutup kemasan seperti ini tidak bikin ribet kok, soalnya ketika saya menggunakannya saat mandi nyaman-nyaman saja tidak pernah tumpah atau tercecer...mungkin karena teksturnya juga sih.

kemasan brightening shower scrub loving

Pada botol terdapat berbagai keterangan yang sama dengan kemasan Scarlett skin care pada umumnya, seperti keterangan kandungan shower scrub, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, serta stiker hologram berisi barcode yang jika dipindai menggunakan smartphone akan berisi link yang menuju keterangan keaslian produk.

Tekstur dan Cara Pakai Brightening Shower Scrub Loving

Untuk tekstur Brightening Shower Scrub Loving cukup kental dan saya rasa agak berbeda dengan sabun cair yang biasa saya pakai sebelumnya. Warna Shower Scrub mudah terlihat karena botolnya yang transparan sehingga terlihat dengan jelas buliran scrub yang berwarna merah dan biru...seperti blink-blink. 

tekstur brightening shower scrub loving

Untuk buliran shower scrub menurut saya lebih halus dari body scrub, tapi tetap menyatu dengan cairan sabunnya sehingga terasa segar dan nyaman saat diusap ke tubuh. Butiran halus scrub inilah yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk pada kulit sehingga menyumbat pori-pori kulit. Wanginya juga terasa menyegarkan dan membuat tubuh terasa lebih rileks setelah mandi...cocok nih untuk yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

Cara pakainya simpel sih dan sama seperti penggunaan sabun pada umumnya, setelah tubuh di basahi, usapkan shower scrub secara merata ke seluruh tubuh, setelah itu bilas hingga bersih. Meskipun busa shower scrub tidak sebanyak sabun mandi pada umumnya, namun manfaatnya melebihi sabun mandi. Apalagi dengan kemasan shower scrub yang simpel dan berukuran tidak terlalu besar sehingga mudah di bawa kemana saja dan cocok untuk di bawa travelling.

Scarlett Body Serum Loving

Rangkaian body care Scarlett Loving Series selanjutnya adalah Body Serum Loving yang memiliki kandungan bahan aktif 7X Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, serta Glycolic Acid. Dengan kandungan bahan aktif tersebut kulit akan terlihat cerah, lembap, dan fresh sepanjang hari.

scarlett body serum loving

Klaim Body Serum Loving

Scarlett Body Serum Loving diperkaya dengan kandungan bahan aktif 7X Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, dan Glycolic Acid, yang memiliki manfaat seperti berikut ini.

Kandungan bahan aktif 7X Ceramide yang memiliki manfaat: memberikan kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta menghaluskan kulit.

Sedangkan kandungan bahan aktif Glutathione memiliki manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Untuk Niacinamide sendiri memiliki menfaat, yaitu mencerahkan kulit dan memudarkan noda gelap pada kulit.

Kandungan bahan aktif Shea Butter memiliki beragam manfaat, yaitu untuk melembapkan kulit dam juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi, dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Selanjutnya Sodium Hyaluronate yang memiliki manfaat, yaitu meningkatkan kelembapan kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit, bersifat anti inflamasi yang mampu meredakan kulit teriritasi, serta memperbaiki skin barrier.

Selanjutnya ada Vitamin E yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit, bersifat anti inflamasi, mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, serta dapat bersifat sebagai antioksidan yang melindungi dan membantu kulit mengatasi berbagai efek buruk akibat paparan sinar UV.

Kandungan bahan aktif terakhir adalah Glycolic Acid yang memiliki manfaat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit.

Kemasan Body Serum Loving

Scarlett Body Serum Loving di kemas dalam botol bening atau transparan yang berukuran 250 ml dengan tutup pump sehingga memudahkan saat memakai body serum Loving. Selain memiliki tutup pump, body serum juga dilengkapi tutup bening yang juga memiliki fungsi sebagai pengaman agar tutup pump tidak tertekan saat ditaruh dalam tas ketika bepergiaan atau traveling. Ini salah satu yang membuat saya makin cinta dengan Scarlett, karena semua produk sudah dilengkapi pengaman agar mudah di bawa saat bepergian, tidak perlu khawatir tumpah atau tercecer isinya.

Pada kemasan botol bening atau transparan body serum Loving juga dilengkapi berbagai keterangan, seperti kandungan bahan aktif body serum, keterangan QR Code BPOM RI yang bisa discan, cara pakai, dan informasi paling penting nih kalau body serum ini sudah memiliki kandungan UV Protection. Bagi yang sering beraktivitas di luar rumah, wajib pakai body serum untuk memproteksi kulit dari paparan buruk sinar UV.

Tektur dan Cara Pakai Body Serum Loving

Untuk tekstur body serum Loving hampir mirip dengan serum pada umumnya yang sedikit cair tapi mudah meresap dan diratakan, serta yang pasti tidak lengket karena setelah dioleskan akan langsung meresap serta yang pasti harumnya bikin rileks dan nyaman di tubuh. Dengan tekstur yang mudah meresap ini, pastinya sangat membantu melembapkan kulit, tapi untuk hasil yang maksimal memang harus dilanjutkan dengan rangkaian body care Scarlett selanjutnya, seperti body cream dan body lotion.

tekstur body serum loving

Bagaimana dengan cara pakai body serum Loving? Cara pemakaian Scarlett Body Serum Loving sederhana saja, yaitu dengan mengoleskan body serum secara merata di kulit tubuh terutama yang kerap terpapar sinar UV. Kemudian lanjutkan dengan rangkaian Scarlett Body Care Loving lainnya dan jangan lupa gunakan setiap hari agar hasilnya makin optimal.

Scarlett Fragrance Body Cream Loving

Usaha untuk merawat dan memperbaiki skin barrier makin maksimal apabila dilanjutkan menggunakan rangkaian body care Scarlett Loving berikutnya, yaitu Fragrance Body Cream Loving yang pastinya akan memberikan ekstra kelembapan untuk kulit. Ada cukup banyak kandungan bahan aktif dari body cream Loving, yaitu 7X Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, Avocado Oil, Almond Oil, Grapessed Oil, Macadamia Oil, serta Sodium Hyaluronate.

scarlett fragrance body cream loving

Klaim Fragrance Body Cream Loving

Scarlett Fragrance Body Cream Loving diperkaya dengan cukup banyak kandungan bahan aktif yang memiliki banyak manfaat baik untuk membuat kulit lebih cerah, lembap, dan tentu saja lebih sehat, seperti berikut ini.

Kandungan bahan aktif 7X Ceramide yang memiliki manfaat: memberikan kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta menghaluskan kulit.

Sedangkan kandungan bahan aktif Glutathione memiliki manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Untuk Niacinamide sendiri memiliki menfaat, yaitu mencerahkan kulit dan memudarkan noda gelap pada kulit.

Kandungan bahan aktif Shea Butter memiliki beragam manfaat, yaitu untuk melembapkan kulit dam juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi, dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Kandungan bahan aktif berikutnya adalah Aloe Vera yang sejak dahulu dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, seperti bersifat anti inflamasi dan meredakan kulit yang teriritasi. Selain itu juga memiliki manfaat meningkatkan elastisitas kulit dan melembapkan kulit.

Selanjutnya body cream Loving memiliki kandungan bahan aktif Avocado Oil yang memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, meredakan iritasi pada kulit, melindungi serta mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, polusi, debu, asap rokok, dan lainnya.

Kandungan bahan aktif Phyto Oil selanjutnya adalah Almond Oil yang memiliki manfaat meredakan iritasi pada kulit, melembapkan kulit, memudarkan garis halus pada kulit, melindungi serta mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.

Kemudian ada Grapeseed Oil, kandungan bahan aktif yang memiliki manfaat meningkatkan elastisitas kulit, memudarkan noda gelap pada kulit, dan meratakan warna kulit. Lalu ada juga Phyto Oil, yaitu Macadamia Oil yang memiliki manfaat untuk membantu melembapkan kulit, meredakan iritasi pada kulit, melindungi serta mengatasi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, debu, polusi, asap rokok.

Selanjutnya Sodium Hyaluronate yang memiliki manfaat, yaitu meningkatkan kelembapan kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit, bersifat anti inflamasi yang mampu meredakan kulit teriritasi, serta memperbaiki skin barrier.

Kemasan Fragrance Body Cream Loving

Sama seperti kemasan rangkaian body care Scarlett Loving lainnya, Scarlett Body Cream Loving juga dikemas dalam botol bening dan transparan yang berukuran 300 ml dengan tutup model pump sehingga mudah digunakan. Berbeda dari body cream lainnya yang dikemas dalam botol dengan tutup pump, pada tutup pump Scarlett Body Cream Loving terdapat pengaman tambahan atau Safety Lock untuk mencegah pump tertekan saat ditaruh dalam tas ketika bepergian atau traveling.

kemasan body cream loving

Bagaimana jika safety lock hilang? Jangan khawatir karena tutup pump bisa diputar lock-unlock, sehingga ketika dalam keadaan unlock maka pump tidak bisa tertekan dan aman saat di bawa traveling. Inilah yang membuat saya sangat menyukai kemasan Scarlett baik body cream maupun body lotion.

Selain itu, kemasannya juga memuat informasi secara jelas baik tentang kandungan bahan aktif body cream, QR Code BPOM RI yang bisa discan, cara pakai, dan informasi paling penting nih kalau body cream ini sudah memiliki kandungan UV Protection. Jadi wajib sekali dipakai jika berencana beraktivitas di luar rumah ya, apalagi cuaca akhir-akhir ini sangat tidak menentu, kadang matahari bersinar sangat terik tidak lama kemudian turun hujan sangat deras. Perubahan cuaca sangat ekstrem ini berbahaya lho untuk kesehatan kulit!

Tekstur dan Cara Pakai Fragrance Body Cream Loving

Selain Scarlett Body Serum, saya suka sekali dengan body cream-nya karena dengan tekstur cream yang menurut saya sangat ringan juga mudah sekali meresap dan pastinya bikin kulit saya makin lembap. Dengan tekstur yang setingkat lebih kental di banding body serum, body cream ini sangat cocok untuk dipakai setelah body serum sehingga efek melembapkannya makin terasa. Harumnya juga tahan lama dan lembut sehingga memberikan efek rileks saat memakainya, terutama di malam hari sebelum tidur.

tekstur body cream loving

Bagaimana dengan cara pakainya? Cara pemakaian Scarlett Fragrance Body Cream Loving sama seperti body cream pada umumnya, yaitu dengan mengoleskan body cream di bagian kulit yang kering untuk membantu menambah kelembapan pada kulit. Untuk merasakan hasil yang optimal sehingga kulit menjadi sehat, lembap, dan cerah, gunakan setiap hari dan dipadukan dengan rangkaian body care Loving lainnya.

Scarlett Fragrance Body Lotion Loving

Rangkaian body care Scarlett Loving pertama yang saya pakai adalah Fragrance Body Lotion karena sejak dua tahun lalu saya selalu memakai body lotion dari Scarlett dan merasa sangat cocok di kulit. Saya memilih Fragrance Body Lotion Loving karena memiliki manfaat yang sangat saya butuhkan untuk mengatasi masalah kulit yang dialami, yaitu merawat skin barrier, membantu mencerahkan kulit, menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat paparan sinar UV, serta membantu menghidrasi kulit.

Manfaat ini ternyata berasal dari kandungan bahan aktif yang terdapat pada Fragrance Body Lotion Loving, yaitu 7X Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, Vitamin E (Tocopheryl Acetate).

scarlett fragrance body lotion loving

Klaim Fragrance Body Lotion Loving

Scarlett Fragrance Body Lotion Loving diperkaya dengan kandungan bahan aktif, yaitu 7X Ceramide, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, serta Vitamin E, yang memiliki banyak sekali manfaat untuk merawat dan memperbaiki skin barrier, seperti berikut ini.

Kandungan bahan aktif 7X Ceramide yang memiliki manfaat: memberikan kelembapan ekstra pada kulit, memperbaiki skin barrier, mengencangkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta menghaluskan kulit.

Sedangkan kandungan bahan aktif Glutathione memiliki manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Untuk Niacinamide sendiri memiliki menfaat, yaitu mencerahkan kulit dan memudarkan noda gelap pada kulit.

Kandungan bahan aktif Shea Butter memiliki beragam manfaat, yaitu untuk melembapkan kulit dam juga bersifat sebagai antioksidan, melindungi, dan mengatasi kulit dari berbagai macam efek buruk akibat paparan sinar UV.

Kandungan bahan aktif berikutnya adalah Aloe Vera yang sejak dahulu dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, seperti bersifat anti inflamasi dan meredakan kulit yang teriritasi. Selain itu juga memiliki manfaat meningkatkan elastisitas kulit dan melembapkan kulit.

Selanjutnya ada Vitamin E yang memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kulit, bersifat anti inflamasi, mengatasi kulit yang teriritasi, mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit, serta dapat bersifat sebagai antioksidan yang melindungi dan membantu kulit mengatasi berbagai efek buruk akibat paparan sinar UV.

Kemasan Fragrance Body Lotion Loving

Sama seperti body cream, Scarlett Fragrance Body Lotion Loving juga di kemas dalam botol bening dan transparan yang berukuran 300 ml dengan tutup pump sehingga mudah saat pemakaian. Selain tutup pump, pada kemasan tutup botol Fragrance Body Lotion Loving juga terdapat Safety Lock yang berfungsi sebagai pengaman agar tidak mudah tertekan saat ditaruh atau di bawa traveling atau bepergian keluar rumah. Jika safety lock hilang, jangan khawatir karena pada tutup pump terdapat mode lock-unloc yang tinggal di putar, untuk meminimalisir tutup pump tertekan atau tercecer.

kemasan body lotion loving

Pada kemasan juga terdapar informasi cukup detail seputar kandungan bahan aktif body lotion, QR Code BPOM RI yang bisa discan, cara pakai, dan informasi paling penting nih kalau body lotion ini sudah memiliki kandungan UV Protection sehingga wajib dipakai saat beraktivitas di luar rumah dan berisiko terpapar sinar UV. Pastinya semua tahu kan kalau sinar UV memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan kulit, bahkan bisa merusak skin barrier lho! Jadi jangan lupa lindungi kulit dengan rangkaian body care Scarlett Loving.

Tekstur dan Cara Pakai Fragrance Body Lotion Loving

Menurut saya, tekstur body lotion Loving ini agak berbeda dari body lotion lainnya, karena sedikit lebih cair dan tidak terlalu kental sehingga nyaman saat dioleskan ke kulit tubuh. Tekstur body lotion yang terasa berat sudah tidak ditemukan lagi pada varian Loving Series ini, karena saat dipakai setelah body serum dan body cream pun, masih terasa ringan, mudah meresap, dan wangi tentu saja. Wah...sepertinya Loving Series akan menjadi varian body care favorit saya nih untuk selanjutnya.

tekstur fragrance body lotion loving

Untuk cara pakainya sih sama seperti body lotion pada umumnya, yaitu dengan mengoleskan body lotion ke tangan atau kaki secara merata dan usapkan secara perlahan agar manfaatnya untuk membuat tubuh lembap serta rileks makin terasa. Jangan lupa gunakan Fragrance Body Lotion setiap hari agar hasilnya makin optimal.

Review Setelah Menggunakan Body Care Scarlett Loving Series

Jujur...setelah dua minggu secara rutin menggunakan rangkaian body care Scarlett Loving Series, mulai dari Body Scrub Loving, Brightening Shower Scrub Loving, Body Serum Loving, Fragrance Body Cream Loving, dan tidak lupa Fragrance Body Lotion Loving, ada banyak manfaat sekali manfaat yang membuat saya yakin akan memiliki kulit yang sehat, lembap, dan cerah jika terus menggunakannya. Namun dalam rentang waktu dua minggu setelah pemakaian, ada beberapa manfaat mengejutkan yang saya rasakan, seperti:
  • Tubuh terasa lebih bersih dan segar sepanjang hari meskipun sedang beraktivitas di luar rumah.
  • Kulit terasa lebih lembap dan cerah secara merata.
  • Kulit terasa lebih kencang dan sehat karena terhidrasi dengan baik.
  • Beberapa bagian kulit yang sebelumnya teriritasi ringan akibat paparan sinar UV terlalu sering kini mulai berkurang bahkan terasa lebih sehat dan lembap.
  • Rasa takut karena skin barrier rusak lambat laun mulai hilang karena yakin rangkaian body care Scarlett Loving Series bisa membantu merawat skin barrier dengan baik.
Masalah kulit yang sebelumnya saya alami, seperti kering dan gatal-gatal perlahan mulai hilang, bahkan kini terasa lebih rileks dan tidak terlalu khawatir lagi saat beraktivitas di luar rumah. Area tangan dan kaki yang sebelumnya terlihat kusam dan sedikit belang kini perlahan mulai memudar serta lebih cerah secara merata.

Kebetulan saya memiliki dokumentasi foto before dan after setelah menggunakan body care Scarlett Loving Series. Untuk foto before, saya ambil sekitar satu hari sebelum menggunakan Body Care Scarlett Loving Series, sedangkan untuk foto after-nya baru beberapa hari yang lalu atau setelah hampir dua minggu pemakaian.

before dan after body care scarlett loving series

Setelah tahu efek buruk untuk kulit jika skin barrier rusak, saya rasa susah untuk berpaling lagi dari Body Care Scarlett Loving Series yang memiliki kandungan bahan aktif 7X Ceramide. Tahu kan kalau Ceramide memiliki peran yang sangat penting untuk melindungi kelembapan kulit dan efek buruk dari radikal bebas. Dengan kandungan bahan aktif 7X Ceramide, saya yakin Body Care Scarlett Loving Series bisa membantu merawat skin barrier agar tetap sehat dan bisa menjalankan perannya secara optimal.

Repurchase? Pasti dong, soalnya baru dua minggu penggunaan saya sudah merasakan manfaat Body Care Scarlett Loving Series, siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat, lembap, dan cerah serta skin barrier yang terawat. 

Bagi yang tertarik ingin mencoba juga, ini saya bagikan link cara belanja online berbagai produk Scarlett terutama Body Care Scarlett Loving Series, dengan cara yang lebih mudah serta terjamin aman, linknya di sini ya: https://linktr.ee/scarlett_whitening dan bagi yang ingin mengecek keaslian produk Scarlett bisa klik link ini: https://verify.scarlettwhitening.com atau bisa scan QR Code pada produk.

Untuk pengiriman produk dari Official Shop Scarlett, saya sangat puas karena sudah beberapa kali melakukan pembelian secara online berbagai produk Scarlett, mulai dari face care, hair care, hingga body care selalu di balut dengan bubble wrap tebal dan untuk pembelian Body Care Scarlett Loving Series ini di kemas dalam kotak dengan desain sangat spesial serta cantik. 

Tidak hanya produk skin care yang sudah terjamin kualitasnya, pengemasan saat pengiriman yang rapi serta aman membuat saya makin cinta dengan produk Scarlett By Felicya Angelista. Yuk semangat rawat skin barrier agar kulit sehat, lembap, dan cerah!
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

33 komentar untuk "Review Body Care Scarlett Loving Series yang Bikin Kulit Sehat, Lembap, dan Cerah"

Comment Author Avatar
Terima kasih ulasannya yang sangat lengkap. Kulit yang tidak sehat bisa jadi akibat memilih skincare yang kurang tepat. Tapi, produk Scarlett memberikan nutrisi yang baik untuk kulit dan terhindar dari alergi kulit
Comment Author Avatar
wah ... produk ini ada di kamar mandi saya. Ternyata jadi pilihan putri saya untuk merawat kulit. Saya belum pakai sih, belum minta izin sama dia. Tapi, kayaknya dia cocok dengan produk Body Care ini :)
Comment Author Avatar
Btand Scarlett mah gak ush diragukan. Sy juga pake, dan reviewnya banyak banget yang cocok. Scarlett top deh 👍
Comment Author Avatar
Wah seru juga nih kayanya kalau bisa pakai serangkaian produk perawatan kulit dari scarlet boar skin barrier kita terjaga kesegaran, kelembaban dan kesehatannya. Suka sama keharuman Scarlet yang lembut dan mewah.
Comment Author Avatar
Aaaaaa.... Aku baru aja cekout body creamnya scarlett yang jolly. Baca ini malah jadi pengen punya series loving full semuanya. Huhu. Emang scarlett ini seenak itu dipake. Bener2 bisa jaga kulitntetap lembap dintempat yang iklimnya kering. Mana baunya enakkk bangettt
Comment Author Avatar
Produk scarlet enaak wangi bikin kulit halus lembut mana komplit yaa produk skincarenyaa...sukaak banget
Comment Author Avatar
Scarlett ini skincare dengan paket lengkap sih menurut saya. Soalnya kita jadi gak perlu beli terpisah produk skincare yang diinginkan. Wanginya juga tahan lama dan efeknya bagus untuk tubuh dan kulit wajah
Comment Author Avatar
Di rumah stock Scarlett masih cukup nih . saya juga merasakan manfaat bagi kulit setelah menggunakan produk Scarlett secara rutin
Comment Author Avatar
aku juga punya yang loving series! paling suka sama body serumnya, melembapkannya lama, wanginya di aku juga tahan lama. varian yg wanginya paling aku sukaa
Comment Author Avatar
Wah.. Mantap nih rangkaian produk Scarlett yg sdh terbukti berkualitas dan pasti wajib pake produk Scarlett
Comment Author Avatar
oh... kandungan dari Body Care Scarlett Loving Series ini membuat badan senantiasa terawat kesehatannya dan menjaga skin barrier yang setiap hari menghadapi tantangan besar menghadapi banyaknya radikal bebas saat beraktivitas,
Comment Author Avatar
Wajib banget punya Body Care Scarlett Loving Series ini ya mbak
Membantu kita merawat kesehatan kulit agar cerah dan lembab
Comment Author Avatar
Wow... Loving series dari Scarlett belum aku punya nih. Ah pengen jadinya. Teringat kalau wangi produk Scarlett itu tahan lama. Saya suka...
Comment Author Avatar
Wah, ini produk scarlett varian baru ya Mba? Sudah lama nih nggak pakai Scarlett jadi kurang update sama varian2 yang sekarang. Wanginya pasti semerbak banget tuh kaya varian lainnya. Sukaaaa!
Comment Author Avatar
Varian barunya scarlet ya mba. lihat warnanya tuh jadi kebayang klu wanginya pasti segar dan wangi
Comment Author Avatar
Jadi pengen coba juga niu yang varian loving. Eh tapi mau ngabisin dulu yang Jolly Series hihi
Comment Author Avatar
Jadi pingin segera nyoba habis baca reviewnya..emang Juara deh Scarlett ini.. thanks reviewnya
Comment Author Avatar
Ini sepertinya produk yang lengkap untuk perawatan tubuh ya Mbak. Memang kadang kita cenderung lebih care dengan area sekitar wajah, tanpa sadar bahwa badan pun perlu perawatan ekstra. Beruntung ya ada paket lengkap seperti bodycare dari Scarlett ini.
Comment Author Avatar
Wah jadi tertarik nih untuk pakai secarlet loving, terimakasih mbak ulasannya menarik lengkap bangettt..
Comment Author Avatar
Aku yang selama ini meremehkan skin barier rusak merasa tertonjok mukanya.
Body lotion scarlett makin banyak ya, apa harus dipakai semuanya berurutan? Keburu berangkat kerja hehe
Comment Author Avatar
Wah saya jadi penasaran nih sama scarlett loving ini. di rumah sudah ada yang jolly wanginya enak banget
Comment Author Avatar
Ulasan yang lengkap. Tentunya saat memilih produk skincare harus aman bagi kulit dan tidak menimbulkan alergi. Produk Scarlett memenuhi syarat itu
Comment Author Avatar
Betul mbak. Cuaca sekarang ekstrim banget. Hawa panas makin terasa di sini. Kulit jadi butuh skin care kayak scarlett ini. Wah, ini varian baru lagi ya?
Comment Author Avatar
Ya ampunn... Cakeppp kemasannya. 😍 Scarlett memang juarakkk... Saya paling senang dengan warna-warni produknya.
Comment Author Avatar
Wah aku juga sering aktivitas luar rumah. Jadi ingin coba prduk Scarlet setelah membaca rewiewnya.
Comment Author Avatar
Scarlett bodycare semakin berinovasi ya, ternyata ceramide yang biasanya untuk kulit wajah juga bisa digunakan untuk kulit tubuh. Jadi referensi saya nih buat beli produk Scarlett selanjutnya (iidyanie.com)
Comment Author Avatar
Skin barrier yang rusak bisa juga karena pengaruh pertambahan umur. Sering beraktivitas di luar rumah meski hanya ke warung jika tidak melindungi diri dengan produk perawatan kulit maka akan alami masalah kulit.
Apalagi saya punya bayi jadi sering repot dan kurang perhatikan diri sendiri. Jadi pengen mencoba rangkaian produk Scarlett Loving.
Comment Author Avatar
Ini produk yang selalu dipaksakan anak saya untuk saya pakai, hahaha.... Emang kulit saya kering. Selain faktor usia juga karena setiap hari di rumah dan sering pakai AC. Ternyata pilihan putri saya ini cocok untuk merawat kulit bapaknya.
Comment Author Avatar
Huaa jadi penasaran pengen nyobain yang loving series ini. Scarlett nih produknya cocok di kulitku yang cukup sensitif
Comment Author Avatar
Produk produk scarlett memang terbaik. Paling suka dengan wanginya yang tahan lama dan gak gampang hilang..Lembut di tangan dan menyejukkan
Comment Author Avatar
Wah emang dah produk2 scarlett ini terus memberikan yg terbaik. Aku belum nyoba nih body serumnya.. yang bikin aku gak was2 menggunakan produk scarlett adalah bisa cek keaslian produknya.
Comment Author Avatar
Wah Scarlett tu memang favorit banget. Aku juga pakai hand body lotion nya. Sukaaa banget deh wanginya, di kulit juga nyaman dan halus.