Bellagio Homme Pomade Kidz Bikin Rambut Anak Rapi dan Tampil Percaya Diri

bellagio homme pomade kidz

Akhirnya, saya menemukan Bellagio Homme Pomade Kidz, produk pomade yang cocok untuk mengatasi masalah rambut kaku dan kering yang dialami Razan. Diantara kakak dan adiknya, Razan termasuk anak yang aktif dan suka sekali dengan aktivitas di luar ruangan. Ada saja aktivitas yang dilakukan Razan sepulang sekolah, entah itu bermain futsal, bulutangkis, atau olahraga lainnya. Akibatnya, karena sering terpapar sinar matahari akhir-akhir ini rambut Razan terlihat kaku dan kering. Awalnya dianggap biasa olehnya, tapi lama kelamaan masalah rambut ini membuat Razan uring-uringan dan menjadi kurang percaya diri.

Solusi mengurangi aktivitas di luar ruangan langsung ditolak mentah-mentah oleh Razan, apalagi dua minggu lagi kelasnya akan ikut pertandingan futsal antar sekolah sehingga ritme latihan sulit untuk dikurangi bahkan kalau bisa ditambah. Berbagai cara saya lakukan untuk merawat rambut Razan yang semakin hari semakin kering dan kaku sehingga susah diatur. Mulai dari menggunakan cara alami hingga mencoba berbagai jenis shampo, tapi ternyata hasilnya belum maksimal karena Razan menginginkan rambutnya tetap rapi agar nyaman saat berada di sekolah. 

Kira-kira, apa ya solusinya? Setelah mencari berbagai referensi, akhirnya saya menemukan cara untuk membantu menata rambut Razan agar tetap rapi, yaitu menggunakan Pomade anak.

Cari Tahu Dulu Yuk, Apa Itu Pomade

Dari berbagai sumber dan artikel yang saya baca, ternyata penggunaan pomade untuk membantu menata rambut pria sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Jika ditelusuri dari sejarahnya, istilah pomade muncul dari Bahasa Perancis "Pomade" yang memiliki arti Salep. Pemakaian pomade sendiri sebenarnya sudah sangat lama, yaitu sekitar tahun 1800-an, saat dimana produksi pomade masih menggunakan minyak beruang sebagai bahan utamanya. 

Memasuki abad 20, pomade mulai diproduksi menggunakan bahan-bahan lainnya, seperti beeswax atau lilin lebah, petroleum jelly, dan lainnya. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, bahan-bahan untuk membuat pomade pun makin berkembang bahkan bisa ditambahkan wangi-wangian yang membuat rambut tidak hanya tertata rapi tapi juga memiliki aroma wangi. Berkembangnya produksi pomade ini membuat banyak pria mulai menyukai dan menggunakan pomade untuk membantu menata rambut lebih rapi. Bahkan dalam perkembangannya, kini tersedia pomade khusus untuk anak laki-laki.

pomade untuk anak laki-laki

Lantas, apa sebenarnya pomade itu? Seperti yang sekilas dijelaskan di atas, Pomade merupakan minyak rambut yang memiliki fungsi serta manfaat membantu menata rambut agar terlihat rapi. Fungsi lain dari pomade adalah memberikan kilau alami pada rambut dan membuat rambut terlihat lebih sehat serta segar. Makin diminatinya penggunaan pomade, membuat kandungan bahan dasar pomade pun makin berkembang, sehingga muncul produk pomade yang berbahan dasar minyak atau Oil-Based dan berbahan dasar air atau Water-Based.

Apa perbedaan pomade oil-based dan water-based?

Sesuai dengan namanya, pomade oil-based merupakan jenis pomade yang berbahan dasar minyak alami, seperti white petroleum jelly, minyak kelapa murni, beeswax, hingga castor oil. Pomade jenis ini memiliki tekstur creamy dan memiliki daya tahan cukup tinggi.

Sedangkan untuk pomade water-based sesuai dengan namanya merupakan pomade yang berbahan dasar air. Meskipun daya tahannya tidak terlalu kuat, namun pomade jenis ini lebih mudah dibersihkan, tidak membuat gatal atau iritasi, dan sentuhan hasil akhir setelah menata rambut menggunakan pomade jenis ini terlihat lebih natural.

Meskipun tahu menggunakan pomade bisa menjadi solusi untuk membantu menata rambut Razan agar terlihat lebih rapi, namun saya masih ragu-ragu dan mencari-cari pomade apa yang cocok untuk anak seusia Razan. Pastinya saya tidak mau ambil risiko menggunakan pomade untuk laki-laki dewasa yang kandungan bahan dasarnya belum tentu cocok untuk rambut anak-anak. Soalnya pernah kejadian dalam artikel kesehatan yang saya baca, karena terlalu sering menggunakan pomade untuk pria dewasa, anak tersebut kerap mengalami kepala terasa berat dan pusing.

Seperti biasa, setiap akhir pekan saya selalu belanja kebutuhan rumah tangga, namun karena akhir pekan ini saya harus menghadiri undangan resepsi pernikahan saudara sepupu suami, akhirnya saya memutuskan belanja kebutuhan rumah tangga di Alfamart dekat rumah. Di deretan rak produk perawatan rambut, perhatian saya langsung tertuju pada produk pomade yang dibuat khusus untuk anak-anak dengan warna kemasan yang cukup mencolok dan khas produk anak-anak, yaitu Bellagio Homme Pomade Kidz.

Bellagio Homme Pomade Kidz Bikin Rambut Anak Rapi dan Tampil Percaya Diri

Siapa sih yang tidak ingin tampil rapi dan penuh percaya diri? Bahkan anak-anak pun ingin memiliki penampilan yang rapi saat berangkat ke sekolah atau saat melakukan aktivitas lainnya. Tahukah, kalau penampilan rapi akan membuat rasa percaya diri anak makin berlipat-lipat. Setelah berminggu-minggu mendengarkan keluh-kesah Razan mengenai masalah rambutnya, akhirnya saya menemukan solusinya, yaitu menggunakan produk Bellagio Homme Pomade Kidz.

bellagio homme pomade kidz bubblegum dan sweetberry

Meskipun di Alfamart hanya tersedia produk Bellagio Homme Pomade Kidz Varian SweetBerry, tapi ternyata ada dua varian dari Bellagio Homme Pomade Kidz, yaitu SweetBerry dan BubbleGum. Kedua varian pomade anak ini sangat cocok untuk digunakan anak usia 6 sampai 15 tahun. Tapi sebelumnya harus tahu dong, apa saja kandungan bahan dasar dari Bellagio Homme Pomade Kidz agar merasa aman dan nyaman saat menggunakannya. Berikut penjelasannya.

Bellagio Homme Pomade Kidz BubbleGum

Untuk produk pomade anak, Bellagio Homme Pomade Kidz BubbleGum mengandung Argan Oil yang memiliki fungsi untuk menutrisi dan menghaluskan rambut serta melembabkan kulit kepala.

Dengan aroma Bubble Gum yang pastinya disukai anak-anak, Bellagia Homme Pomade Kidz varian ini berbahan dasar water-based sehingga mudah dicuci dengan air. Varian pomade anak ini juga mudah digunakan dan dibentuk kembali setelah seharian melakukan aktivitas, baik disekolah maupun saat melakukan aktivitas lainnya. 

bellagio homme pomade kidz bubblegum

Selain memiliki kemasan yang eksklusif dan eye catching, Bellagia Homme Pomade Kidz BubbleGum ini juga memiliki tingkat kilau atau shine level 2 serta ketahanan atau Hold level 3. Dengan kemasan kaleng berukuran 40 gram berwarna biru, pomade anak ini sangat cocok dipakai saat ke sekolah atau ketika melakukan beragam aktivitas lainnya.

Bellagio Homme Pomade Kidz SweetBerry

Sedangkan untuk varian Bellagio Homme Pomade Kidz SweetBerry mengandung Kukui Ekstrak atau ekstrak kemiri, dan Eclipta Alba Ekstrak yang memiliki fungsi untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.

Dengan aroma manis strawberry yang disukai anak-anak, Bellagio Homme Pomade Kidz varian ini juga berbahan dasar water-based sehingga mudah dicuci dengan air. Selain itu, varian pomade anak ini juga mudah sekali digunakan dan dibentuk kembali setelah anak seharian melakukan berbagai aktivitas, baik disekolah maupun kegiatan ekstra kurikuler lainnya.

bellagio homme pomade kidz sweetberry

Kemasan pomade anak ini juga terlihat eksklusif dan sangat manis, sedangkan untuk tingkat kilau atau shine yang dimiliki Bellagia Homme Pomade Kidz varian SweetBerry ini berada di level 3. Untuk ketahanan atau Hold berada di level 2. Dikemas dalam wadah kaleng berukuran 40 gram berwarna merah, pomade untuk anak ini sangat cocok dipakai saat ke sekolah atau ketika melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Hadirnya Bellagio Homme Pomade Kidz, baik varian BubbleGum maupun SweetBerry sangat membantu saya tidak hanya menata rambut Razan agar terlihat rapi tapi juga memiliki rambut yang sehat dengan kandungan Argan Oil maupun esktrak kemiri. Apalagi kedua bahan ini sejak dahulu dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut. 

Alasan Memilih Bellagio Homme Pomade Kidz

Pastinya setiap orangtua merasa senang melihat jagoannya memiliki rambut rapi, dan menggunakan pomade anak bisa menjadi solusi untuk membantu mengatasi beragam masalah pada rambut anak. 

Berikut lima alasan pentingnya menggunakan produk pomade anak, yaitu Bellagio Homme Pomade Kidz.

  1. Mengandung bahan alami yang aman untuk anak.
  2. Membantu rambut anak lebih sehat dan ternutrisi.
  3. Memberi aroma yang menyenangkan dan disukai anak.
  4. Memiliki Shine dan Hold Level yang pas untuk anak.
  5. Menjaga rambut stylish lebih tahan lama.

Dengan rambut yang rapi dan sehat serta stylish, tentu akan meningkatkan rasa percaya diri anak. Ternyata tidak hanya itu, ada sederet manfaat lainnya jika sejak dini anak terbiasa tampil rapi, diantaranya:

  1. Anak merasa nyaman dengan dirinya, dan membuat orang disekitarnya juga merasa nyaman. Penampilan yang rapi dan segar tidak hanya membuat anak merasa nyaman dengan penampilan dirinya, tapi juga membuat orang disekitarnya merasa betah berlama-lama didekatnya. Apalagi, anak-anak menghabiskan banyak waktu di luar rumah, baik sekolah maupun melakoni aktivitas favorit lainnya. Selama melakukan aktivitas di luar rumah, tentu anak akan bersosialisasi dengan teman sebayanya. Nah, dengan penampilan rambut yang rapi dan sehat, tentu akan meningkatkan rasa percaya diri anak untuk bersosialisasi atau melakukan beragam aktivitas dengan teman sebayanya, seperti bermain, belajar, atau lainnya.
  2. Penampilan anak lebih menarik untuk dilihat. Tidak bisa dipungkiri, hal pertama yang diperhatikan atau dilihat orang lain adalah penampilan seseorang. Begitu juga dengan anak, terkadang keluwesan anak dalam berteman atau bersosialisasi diawali dengan penampilan yang menarik. Anak yang memiliki penampilan rapi terkadang tidak hanya menarik untuk dilihat, tapi juga memuluskan langkah untuk mulai bersosialisasi dengan teman-temannya, terutama saat anak berada di lingkungan yang baru.
  3. Menumbuhkan energi positif dalam diri anak. Yah...namanya juga anak-anak, apalagi yang masih berusia 6 sampai 15 tahun, tentu masih rentan mengalami mood yang buruk, baik karena masalah di sekolah maupun karena sebab pribadi lainnya. Ternyata, banyak penelitian yang sudah dilakukan bahwa penampilan rapi memiliki korelasi sangat dekat dengan cara menumbuhkan energi positif dalam diri anak. Selain meningkatkan rasa percaya diri anak, juga memunculkan mood baik dalam diri anak, sehingga anak menjadi lebih mudah bergaul serta bersosialisasi dengan orang disekitarnya. Bayangkan jika sepanjang hari anak memiliki energi positif, tentu akan meningkatkan prestasi belajar anak disekolah lho!
Akhirnya setelah sebelumnya membeli Bellagio Homme Pomade Kidz SweetBerry di Alfamart, saya berhasil juga mendapatkan varian satunya, yaitu BubbleGum, karena Razan ingin sekali mencoba kedua varian pomade anak tersebut, si merah dan si biru. Berkat pomade anak ini, keluhan Razan seputar masalah rambut mulai berkurang, bahkan tidak terdengar beberapa hari ini. Wah...sepertinya Razan sudah cocok nih menggunakan Bellagio Homme Pomade Kidz, yang selain aromanya disukai anak dan mudah dicuci dengan air, juga aman dipakai anak-anak usia 6 sampai 15 tahun.

Cara Aman Menggunakan Pomade Untuk Anak

Yap...penting sekali memilih pomade yang tidak hanya menunjang penampilan rambut anak agar lebih rapi dan sehat, tapi juga aman serta nyaman digunakan anak, terutama usia 6 sampai 15 tahun.

Berikut cara aman menggunakan pomade untuk anak.
  1. Gunakan Produk Pomade Khusus Untuk Anak. Nah, kalau yang ini sudah pasti, agar aman gunakan pomade khusus untuk anak yang kini sudah tersedia di berbagai toko retail dan marketplace, yaitu Bellagio Homme Pomade Kidz varian BubbleGum dan SweetBerry. Dua varian ini tidak hanya memiliki kandungan bahan dasar yang aman untuk anak tapi juga membantu menyehatkan rambut anak, sehingga anak bisa tampil rapi penuh percaya diri.
  2. Pilih Pomade Anak yang Nyaman saat Digunakan dan Bisa Mendukung Style Anak Remaja Kekinian. Ternyata untuk anak remaja, tidak hanya penampilan rapi yang diinginkan tapi juga gaya rambut yang sesuai dengan style kekinian, yang membuat mereka menjadi lebih percaya diri. Untuk alasan inilah Bellagio Homme Pomade Kidz hadir, membantu anak lebih mudah mengatur rambut sesuai gaya yang diinginkan, yang pastinya membuat mereka merasa lebih nyaman dan percaya diri.
  3. Perhatikan Takaran Penggunaan dan Cara Pakai. Adapun cara pakai Bellagio Homme Pomade Kidz yang aman adalah dengan mengambil secukupnya, lalu letakkan di telapak tangan dan ratakan ke seluruh permukaan rambut. Jadi jangan berlebihan dan membuat anak merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Perhatikan juga ketebalan rambut anak, jika anak memiliki rambut tipis usahakan untuk menggunakan pomade tidak terlalu banyak, misalnya setengah colekan tangan. Namun jika usia anak sudah cukup besar, bisa digunakan satu colekan atau disesuaikan dengan kondisi rambutnya.

Bellagio Homme Pomade Kidz Bisa di Beli Dimana Saja?

Pastinya banyak orangtua yang penasaran dan ingin mencoba juga Bellagio Homme Pomade Kidz, soalnya produk pomade anak ini tidak hanya membantu penampilan rambut anak lebih rapi tapi juga membantu anak tampil penuh percaya diri di semua aktivitasnya. Tahu sendiri kan, aktivitas anak sekolah zaman sekarang sangat padat, bahkan banyak juga yang aktif dalam berbagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. Nah, Bellagio Homme Pomade bisa dibeli di mana saja?

pomade anak di alfamart

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya menemukan produk pomade anak ini ketika sedang berbelanja kebutuhan rumah tangga di Alfamart dekat rumah. Ketika sedang menelusuri rak produk perawatan anak, tiba-tiba mata saya tertuju pada kemasan kaleng warna merah cerah yang ternyata adalah pomade anak, yaitu Bellagio Homme Pomade Kidz SweetBerry. 

Setelah membuka tutup kemasannya, tercium harumnya yang manis sekali dan pastinya disukai anak-anak dan teksturnya juga tidak terlalu lengket sehingga mudah diaplikasikan. Kebetulan di Alfamart dapat harga spesial promo selama bulan Februari, dari harga normal Rp. 15.500 menjadi Rp. 12.900, lumayan hemat kan! Langsung deh masuk dalam keranjang belanja dan siap di coba di rumah.

bellagio homme hair styling

Ternyata, selain varian SweetBerry, produk Bellagio Homme Pomade Kidz masih memiliki varian lainnya, yaitu BubbleGum lho. Selain di Alfamart, kedua varian ini sudah tersedia di beberapa tempat, seperti:
Nah, bagi orangtua yang tidak memiliki banyak waktu untuk membeli di Alfamart, Diamond Supermarket, atau toko retail terdekat, bisa lho membeli Bellagio Homme Pomade Kidz secara online, tapi ingat belinya di toko official ya agar produknya terjamin keamanan dan keasliannya. Siapa tahu selain membeli produk Bellagio Homme Pomade Kidz, mau membeli produk perawatan tubuh lainnya.

Bagi yang ingin mencari informasi lebih detail lagi tentang produk Bellagio Homme Pomade Kidz, baik varian BubbleGum atau SweetBerry, bisa follow akun Instagram @bellagiopomadekidz dan akun Tiktok @bellagiopomadekidz. Kalau saran saya sih, harus di follow akun media sosial Bellagio Homme Pomade Kidz, siapa tahu ada informasi giveaway atau promo spesial...lumayan kan! Kebetulan saya sudah follow juga, dan setelah ditelusuri banyak postingan yang bermanfaat lho untuk orangtua, seperti rekomendasi memilih gaya rambut anak, mengasah kreativitas anak, dan lainnya...ayo di follow!

Bagaimanapun, memiliki rambut rapi merupakan suatu hal yang selalu ingin dan perlu dimiliki oleh setiap orang, termasuk anak remaja di rentang usia 6 sampai 15 tahun. Satu hal yang tidak bisa dipungkiri, Pomade saat ini memiliki peran penting sebagai supporting untuk membuat rambut anak menjadi lebih rapi, teratur, dan sehat, untuk menjadi sosok jagoan yang membanggakan bagi orangtua baik sekarang maupun di masa depan. 

Dukung anak memaksimalkan potensi dan prestasinya dengan memilih #PomadeJagoan, yaitu Bellagio Homme Pomade Kidz.

Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

27 komentar untuk "Bellagio Homme Pomade Kidz Bikin Rambut Anak Rapi dan Tampil Percaya Diri"

Comment Author Avatar
Dengan adanya varian Pomade Kidz ini, maka rambut anak-anak juga bisa rapi ya. Jadi kalau jalan-jalan dan aktivitas sehari-hari, rambutnya lebih stunning. Jadi lebih PD.
Comment Author Avatar
Iya mbak, sejak pakai Bellagio Homme Pomade Kidz ini, anakku ngak rewel lagi masalah rambut yang susah di atur.
Comment Author Avatar
Wah aku sudah pernah liat nih produk Bellagio pomade anak ini, kemasannya bagus dan wanginya khas anak-anak, pastinya aman digunakan untuk anak-anak apalagi kandungan bahan dasarnya water-based jadi mudah dibersihkan.
Comment Author Avatar
Selain aman juga mudah dibersihkan karena formulanya khusus untuk anak-anak usia 6 sampai 15 tahun.
Comment Author Avatar
Suka ga enak kalau lihat rambut kering. Saya pun pakai pomade, jadinya lebih PD saat ada kegiatan di luar. Ga lagi lihat rambut kering bergelombang. Kata ornag jadi tetap bisa tampil klimis
Comment Author Avatar
Kalau rambut rapi bikin lebih percaya diri ya
Comment Author Avatar
Sudah bisa ya Pomade Bellagio Kidz ini untuk usia 6 tahun? Jadi pengen cobain untuk anak laki saya nih, biar rambutnya tambah kece, aroma Pomadenya juga khas wangi kesukaan anak-anak ya :)
Comment Author Avatar
Wanginya enak banget, selain lebih rapi juga lebih sehat lho mbak rambutnya.
Comment Author Avatar
Sudah bisa ya Pomade Bellagio Kidz ini untuk usia 6 tahun? Jadi pengen cobain untuk anak laki saya nih, biar rambutnya tambah kece, aroma Pomadenya juga khas wangi kesukaan anak-anak ya :)
Comment Author Avatar
Salah satu masalah rambut dulu saya pas masih kecil ada rambu yang terlalu kering, sudah diatur. Saat itu belum atau jarang ada pomade khusus anak-anak (awal 2000an yang bagus. nah ntar ini bisa jadi referensi pomade bagus untuk gen sekarang
Comment Author Avatar
Anakku juga remaja, cowok dan concern bgt dengan kerapihan tampilan.
Ntar aku bs infokan pomade ini buat dia.
Comment Author Avatar
siap mbak, anakku juga sudah pakai produk Bellagio Pomade Kidz juga lho.
Comment Author Avatar
Ya ampun aku ingat sama anakku yang ke2 Mbak jadinya. Sekarang dia sukanya tampil rapi. Masa iya ke sekolah gak mau pake helm takut rambut yang sudah ditatanya acak adul, hahahaha. Akhirnya kubawain sisir deh.

Jadi pengin beliin ini, pas juga untuk anak usia 6 tahun kan ya
Comment Author Avatar
Makin ganteng dong, kak Razan ..
Tar aku kasih tahu ponakan aku juga ah, biar pake pomade Bellagio kidz..
Comment Author Avatar
Kayaknya jadi keidean nih ngasih kado ponakanku pake ini wkwkw jarang2 kann orang kadoin pomade, makasih mbaa infonyaa. asli aku baru tahu ada yang kids inii
Comment Author Avatar
Wah, pomade ini juga ada yang untuk anaknya ya mbak. Kayaknya perlu nih buat jagoanku. Soalnya tipe rambutnya rada ikal jadi kalau sudah agak panjang jadi sedikit mengembang
Comment Author Avatar
Yaampun lucu banget anak-anak udah pakai pomade. Hoho. Kalo anak ABG iya ya pasti udah ngerti gaya dan pengen tampil stylish gitu. Jadi inget ponakan saya pernah ngambek ala-ala karena mau pakai pomade kayak ayahnya. Haha.
Comment Author Avatar
Wah, cocok nih buat anak yang udah masuk usia pra-remaja. Anakku kalau dikasih hair gel sama papanya suka marah karena nggak suka dengan bau dan sulit dibersihkan tapi kalau nggak ditata ya berantakan. Nanti coba ah Pomade Bellagio ini.
Comment Author Avatar
waw ana-anakpun jaid makin cakeb dan rapi dengan menggunakan pomade anak bellagio homme pomade kidz ya kak
Comment Author Avatar
Beberapa kali si bujang minta minyak rambut kata abu nya nanti rambutnya rusak..eh Nemu ini jadi pingin segera belikan
Comment Author Avatar
Kalau denger bellagio itu langsung keinget parfum mbaak. Aku masih awam sama pomade ini. Macam hair gel ya mbak...
Comment Author Avatar
Jujur aku kepo banget anakku yang 7 tahun pakai pomade ini haha. Dia rambutnya lurus, kepo aja bisa ga rambut dia berubah rada-rada jigrak wkwk
Comment Author Avatar
Masyaa Allah sekarang udah ada pomade buat anak-anak jd berasa lebih aman aja, pasal.y kalai pake pomade dewasa takut nggak cocok nantinya
Comment Author Avatar
Senangnya udah ada pomade kids yang ramah di kantong hihihi. Cuss cobain deh
Comment Author Avatar
Aku seneng produk buat anak2. Dan kalo kayak gini jadi pengen beliin buat suami hahhaa. Btw jadiningat ponakan ku yang laki2 nih. Bisa tak rekomendasikan
Comment Author Avatar
Cocok nih untuk anak saya, kalau urusan nyisir rambut doank tuh sulit sekali tapi kalau sudah pakai pomade dia semangat banget. Buat bapaknya boleh juga nih tapi mungkin kurang suka aromanya kalau si bapak. Soalnya si bapak suka nyomot pomade anaknya nih
Comment Author Avatar
Di Alfamart juga udah tersedia produk ini ya? Cus ah mau beli buat ketiga anak laki2 saya yang rambutnya sering acak2an. Kalau pake Pomade Kidz ini kan bisa lenih rapi jadinya