Lagi Nyari Film Horor yang Seru, Ini Rekomendasinya

film horor terbaik

Lagi suka film horor apa nih? Sebagaimana yang sudah diketahui, bahwa film horor merupakan salah satu genre film yang cukup banyak diminati oleh penonton dan masyarakat pecinta film. Meski menyuguhkan suasana yang menyeramkan dan menegangkan, namun film yang bergenre horor ini masih tetap banyak dicari lho.

Ngomong-ngomong soal film horor, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan merekomendasikan beberapa judul film horor terbaik Indonesia. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Qorin

Alur cerita pada film Qorin ini dimulai Ketika salah satu ustad di sebuah pondok pesantren yang bernama Jaelani memberikan tugas kepada seorang santriwati bernama Zahra. Ternyata Jaelani memberikan tugas yang tak lazim, yakni agar Zahra melakukan ritual pemanggilan jin Qorin. Setelah selesai melakukan ritual terlarang tersebut, Zahra pun sering mengalami kejadian-kejadian aneh dan gangguan dari jin Qorin.

ada yang tidak beres, akhirnya Umi Hana (istri ustad Jaelani) menyelidiki gerak-gerik suaminya yang belakangan ini tampak mencurigakan. Film Qorin sendiri baru bisa kamu saksikan diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 1 Desember 2022 mendatang.

2. Pamali

Pamali sudah bukan istilah yang asing lagi ditelinga orang Sunda, Jawa, dan Betawi. Ya, Pamali merujuk kepada sesuatu hal yang tidak boleh dilanggar. Apabila dilanggar, maka orang yang melanggarnya bisa disebut Pamali sehingga akan mendapatkan akibatnya. Film horror yang berjudul Pamali ini diangkat dari kisah sepasang suami istri Bernama Jaka (Marthino Lio) da Rika (Putri Ayudya) yang hendak menjual rumahnya di kampung.

Setelah menjual rumah lama tersebut, kemudian kehidupan Jaka dan Rika sering mendaptkan terror dari makhluk gaib yang menyeramkan. Film yang berdurasi 1 jam 39 menit ini sebenarnya sudah dirilis pada tanggal 6 Oktober 2022 yang lalu.

3. Jailangkung: Sandekala

Pada dasarnya, alur cerita film Jailangkung: Sandekala ini tidak berbeda jauh dengan film-film jaelangkug sebelumnya. Meski demikian, Jailangkung: Sandekala menyuguhkan tontonan yang lebih segar karena menggabungkan antara drama keluarga dengan Sandekala (sebuah mitos di Indonesia). Film Jailangkung: Sandekala menceritakan tentang pencarian anak kecil yang hilang dihutan belantara.

Namun anehnya, kehilangan anak tersebut ada sangkutannya dengan mitos sandekala dan jaelangkung. Film horror Garapan sutradara Kimo Stamboel ini telah tayang pada bulan September 2022 lalu yang dibintangi oleh Titi Kamal, Syifa Hadju, dan Muzakki Ramdhan.

4. Mumun

Mumun merupakan film horror terbaik di Indonesia yang diadopsi dari serial televisi berjudul “Jadi Pocong” karya Mandra. Adapun mengenai synopsis film Mumun yang menceritakan sepasang kekasih Bernama Mumun (Acha Seprtiasa) dan Juned (Dimas Aditya). Akan tetapi, suatu hari Mumun mengalami kecelakaan yang membuat dirinya tewas secara mengenaskan. 

Mengetahui akan hal itu, Juned benar-benar tak bisa menahan air matanya dan merasa sangat terpukul. Setelah jasad Mumun dikebumikan, ternyata sang penggali kubur Bernama Husein (Mandra) tidak membuka tali pocongnya karena lupa. Alhasil, kondisi tersebut membuat jasad Mumun bangkit dari kubur untuk meminta bantuan agar dibukakan tali pocongnya.

5. The Scared Riana 2: Bloody Mary

Film horror terbaik berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni berjudul The Sacred Riana 2: Bloody Mary. Meski bukan berasal dari negara Indonesia, namun film ini menyuguhkan tontonan yang mudah diterima oleh masyarakat. Adapun mengenai ceritanya yang mengisahkan tentang terror dari hantu akibat sekelompok siswi nekat melakukuan ritual permainan dengan menggunakan cermin Bernama Bloody Mary.

Meskipun menegangkan, namun genre horor menjadi salah satu jenis film yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan usia. Nah, dengan mengetahui rekomendasi film horor terbaik, maka akan lebih mudah merencanakan mana film yang akan ditonton saat rilis nanti.

Tidak ada komentar