Kumpulan Film Indonesia Tema Sekte

film indonesia tema sekte

Siapa nih yang suka sekali menonton film, baik film luar negeri maupun film Indonesia? Meskipun terhitung jarang menonton film di bioskop, namun ada beberapa genre film yang menjadi favorit saya, entah karena suka dengan aktris atau aktor yang memerankan tokoh di film tersebut, atau justru karena tema film yang menarik. Namun apapun itu, film memang memiliki genre yang terbilang luas, bahkan tidak jarang dalam satu film digabungnya beberapa genre, seperti komedi-romantis, horor-romantis, dan masih banyak lagi.

Tahukah jika banyak penggemar film terutama di Indonesia yang suka sekali menonton film dengan tema horor yang terkadang membuat adrenalin penonton terpacu hingga memunculkan berbagai ketegangan. Salah satu film horor yang sangat diminati masyarakat dan terkenal sangat memacu adrenalin adalah Film Sekte. Sejak dahulu hingga sekarang, film sekte dikenal menjadi salah satu film bergenre horor yang bisa memacu jantung hingga berdegup kencang. Mengapa? Karena tidak hanya melibatkan para dedemit dari segala penjuru bumi, tapi juga melibatkan manusia.

Film sekte cenderung menceritakan tragedi horor mengenai aliran sesat. Di mana kebanyakan film sekte diangkat dari kisah nyata seseorang. Terlebih lagi banyak adegan menyeramkan yang muncul di film horor bertemakan sekte. Berikut kumpulan film Indonesia tema sekte antara lain :

Pengabdi Setan

Saat ini ada banyak film horor bertemakan sekte yang tayang di bioskop Indonesia. Salah satu film tema sekte yang memiliki banyak penonton hingga saat ini adalah film Pengabdi Setan. Perlu diketahui bahwa film ini telah viral di tahun 2017 lalu. Terlebih lagi film ini telah dibuat oleh produser terbaik yang dimiliki oleh negara Indonesia. Yaitu Joko Anwar. Film ini terkenal dengan plot twist dan misterinya yang menarik. Hantu yang ada di dalam film Pengabdi Setan juga berhasil membuat para penontonnya merasa ketakutan.

Pintu Terlarang

Ada banyak film horor sekte yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Apalagi film horor tersebut adalah karya milik Joko Anwar. Salah satu film horor sekte yang dibuat oleh Joko Anwar adalah film Pintu Terlarang. Meskipun termasuk ke dalam kategori film lama, namun film ini memiliki kesan seram yang membuat para penontonnya merasa ketakutan. Perlu diketahui bahwa film ini menceritakan mengenai sebuah klub bernama Herosase. Di mana klub ini menyajikan kegiatan – kegiatan keji dan bengis.

Rumah Dara

Tentunya semua orang sudah tahu mengenai film ini. Meskipun termasuk ke dalam kategori film lama, namun film ini memiliki banyak penonton hingga saat ini. Film ini bernama Rumah Dara. Seperti yang diketahui bahwa film ini terkenal dengan adegan sadis dan berdarahnya. Bahkan saking sadisnya membuat beberapa orang takut untuk menonton film sekte satu ini. Film Rumah Dara sendiri bercerita mengenai sebuah keluarga yang suka memakan daging manusia. Hal tersebut dilakukan semata – mata supaya mereka bisa terlihat awet muda. Untuk itulah mereka melakukan jebakan kepada orang asing supaya masuk ke rumahnya untuk dijadikan sebagai
mangsa.

Kafir

Perlu diketahui bahwa sebagian masyarakat Indonesia lebih menyukai film bertemakan horor sekte. Salah satu film Indonesia tema sekte adalah Kafir. Film ini menceritakan mengenai Herman yang merasakan sakit. Setelah itu dia secara tiba – tiba mengeluarkan beling dari mulutnya ketika makan malam. Oleh karena itulah Herman mengalami kematian yang mengerikan. Kematian Herman disaksikan langsung oleh sang istri dan kedua anaknya. Adanya kematian Herman lah yang mengakibatkan rumah mereka menjadi terusik. Terlebih lagi teror mulai didapatkan oleh sang istri yang bernama Sri.

Ratu Ilmu Hitam

Kini sudah banyak orang yang mulai menyaksikan film horor bertemakan sekte untuk mencari hiburan. Contohnya seperti film Ratu Ilmu Hitam. Film ini telah mengadopsi versi lamanya di tahun 1981. Hingga film ini dikerjakan ulang oleh Kimo Stamboel yang berkolaborasi dengan Joko Anwar. Film ini berkisah mengenai seorang perempuan bernama Murni. Dia telah dituduh sebagai sumber dari kekacauan sebuah desa sehingga akhirnya dia dibuang ke jurang oleh masyarakat.

Pengabdi Setan 2

Salah satu film horor yang memiliki tema sekte adalah Pengabdi Setan 2. Film ini adalah lanjutan dari serial film Pengabdi Setan 1.

Inang

Salah satu film sekte yang terbaik dan sedang on going saat ini adalah inang. Inang adalah film sekte terbaik yang dimiliki oleh negara Indonesia. Hal tersebut dikarenakan film ini memiliki alur cerita yang bagus dan menarik. Dengan mengangkat budaya Indonesia loh.

Indonesia dikenal sebagai negara pencipta film terbaik. Film Indonesia tema sekte menjadi film yang memiliki alur menarik, bahkan beberapa diantaranya mendapatkan sambutan baik dari penonton tidak hanya dalam negeri tapi juga mancanegara. Nah, dengan rekomendasi yang sudah diberikan, mana nih yang menjadi film Indonesia Tema Sekte favorit?

Tidak ada komentar