Referensi Website dan Aplikasi Kalkulator Kehamilan Terbaik

kalkulator kehamilan

Bingung cara menghitung usia kehamilan? Banyak calon ibu yang kerap merasa kebingungan jika ditanya usia kehamilan, padahal usia kehamilan berkaitan erat dengan hitungan hari kelahiran si kecil. Berkat kemajuan teknologi digital, ada banyak hal yang dahulu sulit dilakukan kini dengan mudah bahkan hanya dalam satu kali klik bisa diselesaikan. Salah satu kecanggihan teknologi digital yang membawa dampak positif berhubungan dengan menghitung usia kehamilan. Yap...saat ini telah hadir berbagai website dan Aplikasi Kalkulator Kehamilan yang sangat membantu calon ibu.

Sebenarnya apa manfaat mengetahui usia kehamilan sejak dini? Berdasarkan referensi para ahli kesehatan, setidaknya ada beberapa manfaat mengetahui usia kehamilan sejak dini untuk calon ibu dalam mempersiapkan kelahiran si kecil, diantaranya:

  1. Bisa memantau perkembangan janin, termasuk jika ada masalah selama calon ibu menjalani kehamilan.
  2. Memperkirakan hari lahir.
  3. Menjadwalkan pemeriksaan trimester kehamilan.
  4. Memperkirakan berbagai faktor risiko setelah persalinan.
Jika sudah mengetahui manfaat mengetahui usia kehamilan sejak dini, tentu tidak ada alasan lagi bagi calon ibu untuk segera mencari informasi cara menghitung usia kehamilan. Berikut ini beberapa referensi website dan Aplikasi kalkulator Kehamilan terbaik yang akan membantu calon ibu mengetahui usia kehamilan dengan cepat, mudah, dan tepat.

Kalkulator Kehamilan Prenagen

Tentu para ibu di seluruh Indonesia sudah tidak asing lagi dengan sebuah brand susu kehamilan, yaitu Prenagen yang sangat populer di kalangan calon ibu. Sebagai salah satu brand susu kehamilan yang sangat populer di kalangan calon ibu, tentu Prenagen tidak hanya ingin membantu calon ibu menjalani kehamilan lebih sehat, tapi juga dalam hal membantu menghitung usia kehamilan. 

Untuk kebutuhan tersebut, Prenagen menghadirkan sebuah Aplikasi Kalkulator Kehamilan yang diberi nama Kalkulator Kehamilan Prenagen. Aplikasi ini dihadirkan agar calon ibu secara mandiri bisa mengetahui usia kehamilan, dimana cara untuk menghitung usia kehamilan melalui HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir). Untuk kebutuhan tersebut, calon ibu wajib tahu kapan tanggal mendapat menstruasi secara rutin dan teratur, sebab cara ini memudahkan calon ibu mengetahui usia kehamilan saat ini.

Kalkulator Kehamilan PopMama

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi kalkulator kehamilan sebelumnya, pada Kalkulator Kehamilan PopMama yang disebut Aplikasi Kalkulator Kehamilan Pampers juga menggunakan metode HPHT. Jadi untuk mengetahui perkiraan usia kehamilan, calon ibu cukup memasukkan tanggal pertama kali mendapatkan haid terakhir. 

Dari tanggal tersebut akan menjadi patokan dalam menghitung perkiraan usia kehamilan serta tanggal kelahiran si kecil. Namun perlu diingat, bahwa semua tanggal tersebut hanyalah perkiraan, jadi jangan jadikan tanggal tersebut sebagai perkiraan yang sebenarnya. Terkadang banyak calon ibu yang sedikit lupa tanggap pertama haid terakhir sehingga hasilnya menjadi kurang akurat.

Kehamilan+

Aplikasi ini menjadi salah satu kalkulator kehamilan yang sangat populer dan menjadi andalan ibu hamil jika merasa kebingungan menghitung usia kehamilan. Selain itu, menariknya Aplikasi Kehamilan+ juga menyajikan beragam tips kehamilan yang dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi menarik dan membuat ibu hamil tidak kesulitan dalam memahami petunjuknya. 

Ternyata tidak hanya itu, terdapat juga Fitur Perkembangan Janin yang disertai tampilan visual menarik tentang wujud si kecil di dalam kandungan...lucu ya. Selain itu terdapat fitur pendukung lainnya yang banyak di temui dalam aplikasi Kehamilan+, seperti catatan kehamilan, buku harian, info kehamilan harian, perhitungan tendangan, dan masih banyak lagi fitur lainnya, yang pastinya sangat membantu calon ibu dalam menjalani kehamilan yang sehat.

Hallobumil

Dari nama aplikasinya saja sudah sangat jelas kalau Aplikasi Hallobumil ini memang dirancang khusus bagi para ibu hamil dan calon ibu untuk mendapatkan informasi lengkap seputar kehamilan, termasuk didalamnya fitur untuk menghitung usia kehamilan melalui fitur kalkulator kehamilan. Namun menariknya dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang pastinya akan mendampingi ibu hamil dan calon ibu mulai dari persiapan kehamilan (promil), masa kehamilan, hingga tiba waktu persalinan.

Untuk memudahkan ibu hamil dan calon ibu mengakses aplikasi ini, Aplikasi Hallobumil membagi dalam tiga fase, yaitu fase persiapan kehamilan, masa kehamilan hingga persalinan, dan masa tumbuh kembang si kecil. Pembagian fase ini bukanlah tanpa alasan, karena setiap tahapan memiliki fitur yang berbeda dan juga agar lebih informasi serta mudah menemukan topiknya. Dalam fase persiapan kehamilan, calon ibu bisa menandai tanggal terakhir menstruasi, dengan begitu bisa diketahui masa subur dan juga perkiraan usia kehamilan jika terjadi kehamilan setelahnya.

Ladytimer

Aplikasi Kalkulator Kehamilan selanjutnya yang akan dibahas adalah Ladytimer. Aplikasi ini selain digunakan untuk melacak atau mencari tahu waktu haid, juga membantu menentukan masa-masa subur secara akurat, serta tentu saja juga terdapat fitur kalkulator kehamilan. Selain itu, disajikan berbagai data yang bisa diakses melalui aplikasi Ladytimer, mulai dari tes ovulasi, BBT, hingga lendir serviks. 

Melalui data-data tersebut, calon ibu yang ingin hamil dalam waktu dekat bisa memperkirakan masa-masa subur secara akurat. Bahkan tidak hanya itu, aplikasi Ladytimer juga memberikan rekomendasi kapan waktu yang tepat untuk berhubungan sehingga peluang kehamilan menjadi lebih besar dibandingkan hari-hari lainnya. Tentunya fitur ini sangat membantu calon ibu yang sejak lama sangat mendambakan ingin memiliki bayi.

Demikian beberapa referensi website dan aplikasi kalkulator kehamilan terbaik yang pastinya akan membantu ibu hamil dan calon ibu dalam mempersiapkan kehamilan yang sehat serta persalinan yang lancar. Idealnya persiapan kehamilan memang dimulai sejak belum hamil, untuk itu calon ibu bisa mengakses beragam informasi penting tentang persiapan kehamilan hanya dalam satu aplikasi, lebih mudah dan tentu saja dari sumber terpercaya.

Tidak ada komentar