Tempat Wisata Jogja Terfavorit

tiket kereta bandung jogja

Jelang hari libur, biasanya banyak orang mulai memilih kota atau tempat untuk berlibur. Yogyakarta adalah kota yang selalu diminati dan memiliki pengunjung terbilang sangat banyak sejak dahulu. Apalagi saat ini, di Yogyakarta semakin banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama teman atau keluarga, beragam jenis wisatanya, tentunya dengan konsep kekinian.

Bagaimana, tertarik ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata di Kota Yogyakarta atau kerap di sebut Kota Jogja? Untuk mengunjungi Kota Jogja, bisa menggunakan kereta api, karena perjalanan akan lebih nyaman dan cepat. Bagi yang ingin memesan tiket kereta Bandung Jogja sangatlah mudah, terutama bagi yang tinggal di Kota Bandung dan berencana ingin berlibur ke Kota Jogja. Bisa juga bagi yang ingin berangkat dari Bandung dan ingin melanjutkan perjalanan ke Jogja.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Jogja yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, sehingga menjadi tempat yang favorit dan populer.

1. Teras Kaca

Posisi pertama ada tempat wisata Teras Kaca. Teras Kaca merupakan tempat wisata di Kota Jogja yang berbentuk teras dengan lantai kaca yang menyuguhkan pemandangan laut dan juga tebing yang tinggi. selain menikmati pemandangan dari Teras Kaca, juga terdapat wahana ayunan yang ekstrem sehingga membuat yang menaiki ayunan tersebut seperti melayang di atas laut.

Di Teras Kaca, juga terdapat spot foto menarik lainnya seperti becak terbang, kursi raksasa putih, dan juga kapal kaca. Lokasi tempat wisata Teras Kaca berada di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Untuk harga tiket masuknya mulai dari 10 ribu per orang dan jam operasionalnya mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 (weekday) sedangkan untuk weekend mulai dari 09.00 hingga 17.00.

2. HeHa Ocean View

Di posisi selanjutnya ada HeHa Ocean View. Heha Ocean View adalah tempat wisata berupa taman rekreasi, restoran, dan juga tempat penginapan yang menyuguhkan pemandangan laut dengan panorama sangat indah serta adanya Tebing Pantai Selatan.

Di lokasi wisata ini, pengunjung akan menemukan banyak tempat atau spot foto menarik yang pastinya sayang untuk dilewatkan, seperti airplane, air ballon, terra curve, atau pink horizon. Untuk lokasi HeHa Ocean View masih sewilayah dengan Teras Kaca. Harga tiket masuknya cukup murah, yaitu mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu rupiah per orang. Sedangkan jam operasional mulai dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

3. Puncak Sosok

Nah, berikutnya ada Puncak Sosok yang merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang sangat direkomendasikan buat wisatawan yang baru datang mengunjungi Jogja. Untuk diketahui, tempat wisata ini buka sore hari, dan disini selain bisa menikmati Live Music juga bisa mencicipi aneka kuliner yang tersedia di Puncak Sosok.

Di tempat wisara ini juga, pengunjung bisa berfoto ria dengan latar Kota Yogyakarta dan gemerlap lampu kota di malam hari. Pastinya ini menjadi spot foto yang menarik dan romatis untuk yang pergi bersama pasangan. Lokasi Puncak Sosok ini berada di Kecamatan Pleret, Yogyakarta. Bagi yang ingin berkunjung tidak perlu membayar tiket masuk, karena semua pengunjung gratis dan untuk jam operasional mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Tempat wisata Gumuk Pasir Parangkusumo adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi yang pertama kali berwisata ke Kota Yogyakarta. Tempat wisata ini cukup unik dan dipenuhi hamparan pasir yang luas hingga membentuk bukit pasir.

Aktivitas yang bisa dilakukan yakni berselancar, berkeliling naik Jeep, dan juga berfoto dengan latar belakang yang menarik dan unik. Lokasinya berada di kecamatan Kretek, kabupaten Bantul, Yogyakarta.Tidak perlu membayar tiket masuk, karena tempat wisata ini gratis untuk pengunjung. Untuk jam bukanya yaitu mulai dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

5. Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Berikutnya, ada Hutan Pinus Mangunan Dlingo. Tempat wisata alam yang satu ini sangat cocok untuk yang suka ketenangan dan menghirup udara segar sambil menjelajahi hutan pinus yang adem dan sejuk. Pastinya sangat cocok sebagai tempat untuk berfoto.

Hutan ini telah dikelola dengan baik sehingga kamu akan mengetahui arah menuju lokasi yang terlihat jelas. Selain itu, area di dalamnya juga sangat instagramable, sehingga bisa melakukan kemping, outbound, atau piknik sederhana.

Lokasi hutan ini berada di Desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Yogyakarta. Kamu tidak akan dikenakan biaya tiket masuk. Untuk jam bukanya yaitu mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

6. Obelix Hills

Obelix Hills adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang sangat recomended untuk dikunjungi oleh wisatawan dan keluarga. Terdapat lebih dari 30 spot foto yang bisa di coba seperti di ayunan pinggir tebing, lantai kaca sky walk, dan juga bangunan unik yang berwarna-warni ala Meksiko.

Lokasi Obelix Hills ini berada di Sleman, Yogyakarta. Harga tiket masuknya mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu rupiah saja per orangnya.

tiket kereta

Jika tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Jogja tersebut, bisa memesan tiket kereta langsung ke Jogja melalui Traveloka. Di Traveloka, sangat mudah memesan tiket dan melakukan pembayaran, selain itu juga akan menemukan berbagai promo menarik yang pastinya bisa dimanfaatkan untuk pesan tiket kereta ke Jogja. Yuk liburan ke Jogja dan mengunjungi tempat wisata Jogja terfavorit.

Tidak ada komentar