Perbaiki Skin Barrier Dengan Deep Treatment Essence With Salmon DNA

ms glow deep treatment essence with salmon dna

Duh...akhir-akhir ini kulit wajah kok sensitif sekali ya, terkena sinar matahari beberapa jam saat beraktivitas di luar rumah saja sudah membuat kulit terasa sangat kering, kasar, dan terlihat kusam, harus dicari solusinya nih! Langsung deh scroll media sosial dan browsing untuk mencari cara mengatasinya. Nah, dari beberapa review yang saya baca, ternyata banyak yang menyarankan cara untuk mengatasi masalah ini dengan produk essence terbaru dari MS GLOW, yaitu Deep Treatment Essence With Salmon DNA.

Setelah membaca beberapa artikel yang membahas seputar kecantikan, ternyata kulit wajah yang cenderung lebih sensitif dan mudah mengalami masalah disebabkan Skin Barrier yang rusak. Sebenarnya, apa itu Skin Barrier dan kenapa perlu dirawat dengan baik? Berikut ini sedikit penjelasannya ya.

Skin Barrier, Pelindung Kulit yang Bikin Kulit Tetap Sehat

Dari beberapa referensi yang saya baca, para ahli kesehatan kulit wajah serta kecantikan mendefinisikan Skin Barrier sebagai lapisan terluar kulit yang keras dan terikat bersama oleh lipid, memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu menjadi pelindung. Sebagai pelindung kulit terluar yang memiliki fungsi sangat penting, tentu skin barrier harus dijaga yang fungsinya bisa bekerja secara optimal untuk menjaga serta merawat kulit wajah agar tetap sehat.

Kulit, sesuai dengan fungsinya sebagai pelindung organ penting dalam tubuh terdiri dari beberapa lapisan dimana masing-masing lapisan kulit ini memiliki fungsi yang sangat penting. Lapisan kulit tersebut mulai dari Epidermis, Dermis, dan Hipodermis. Lantas, dimana letak skin barrier ini? Skin Barrier atau bisa juga disebut Stratum Korneum berada di lapisan paling atas Epidermis, adapun jaringan skin barrier ini tersusun oleh kolesterol, asam lemak, dan ceramide.

Meskipun lapisan skin barrier ini sangat tipis, namun pelindung kulit ini sangat membantu melindungi tubuh dari berbagai macam racun serta patogen berbahaya yang dapat menembus kulit sehingga menimbulkan beragam masalah kesehatan pada kulit, terutama kulit wajah. Tanpa penghalang kulit ini, maka air yang memiliki peran penting dalam tubuh bisa saja menguap atau keluar sehingga seseorang bisa berisiko mengalami kondisi dehidrasi.

skin barrier yang rusak

Apakah skin barrier bisa rusak? Tentu saja, buktinya saya sudah mengalaminya dimana kondisi kulit menjadi lebih sensitif dan mudah sekali mengalami beragam masalah. Berdasarkan penelitian para ahli kecantikan serta kesehatan kulit, ada sejumlah kondisi yang ternyata bisa mempengaruhi kesehatan skin barrier dan harus diwaspadai, seperti terlalu sering terpapar sinar matahari, perubahan cuaca yang terlalu ekstrim, kondisi cuaca yang terlalu lembab atau bahkan terlalu kering, terpapar bahan kimia yang terlalu keras, terpapar alergen serta polutan, malas merawat kesehatan kulit, hingga pola hidup yang kurang sehat.

Selain itu, melakukan aktivitas eksfoliasi terlalu sering dan berlebihan ternyata juga berpotensi menjadi penyebab rusaknya skin barrier lho, karena itu meskipun eksfoliasi penting dilakukan untuk merawat kesehatan kulit wajah, jangan berlebihan ya. Setelah diingat-ingat, ternyata beberapa kali saya pernah melakukan eksfoliasi setiap hari, karena memang saat itu kulit wajah saya teraba sangat kasar di beberapa bagian dan membuat tidak nyaman saat menggunakan make up. Wah…ternyata eksfoliasi meskipun baik untuk merawat kulit wajah tidak boleh terlalu sering dilakukan.

Gejala atau tanda-tanda skin barrier mengalami kerusakan ternyata tidak hanya kulit menjadi lebih kering dan terasa kasar saja lho. Ada beberapa tanda lainnya yang harus diwaspadai karena menunjukkan skin barrier mengalami kerusakan, seperti kerap terjadi peradangan kulit dimana kulit terlihat kemerahan atau mengalami rumah, munculnya jerawat, terjadi hiperpigmentasi kulit atau perubahan warna pada kulit, munculnya tanda penuaan dini, kulit wajah terlihat kusam, dan tanda-tanda lainnya.

Jika skin barrier sudah menunjukkan tanda-tanda mengalami kerusakan, apakah bisa diperbaiki? Dari beberapa artikel kecantikan yang saya baca, tentu bersumber dari para ahli, skin barrier yang sudah mengalami kerusakan bisa diperbaiki atau dirawat kembali, dengan beberapa cara, antara lain untuk sementara meminimalisir penggunaan skincare dan cukup merawat dengan skincare dasar. Selain itu, sangat disarankan memilih pembersih wajah yang lembut dengan kandungan Ceramide, dan pilih skincare yang fokus menghidrasi kulit wajah.

Wah, saya jadi tambah bersemangat setelah mengetahui ada cara untuk memperbaiki skin barrier yang rusak, bahkan memperkuatnya agar kulit tidak lagi mengalami masalah. Berbekal review yang saya baca dari beberapa artikel kecantikan dan postingan di media sosial, saya jadi tertarik dan penasaran ingin mencoba sendiri produk Essence terbaru dari MS GLOW, yaitu Deep Treatment Essence With Salmon DNA.

Perbaiki Skin Barrier Dengan Deep Treatment Essence With Salmon DNA

Kebetulan nih, saya paling suka dengan produk skincare dalam bentuk essence, karena essence memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi namun dengan tektur yang cair serta ringan. Setelah membaca review, ternyata ada produk terbaru dari MS GLOW essence dengan kandungan Salmon DNA...duh jadi penasaran. Langsung deh saya mengunjungi store resmi MS GLOW yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya, dan merupakan store langganan saya untuk membeli produk skincare MS GLOW.

deep treatment essence with salmon dna

Tidak perlu menunggu waktu lama, produk Deep Treatment Essence With Salmon DNA sudah ada ditangan dan siap dipakai untuk membantu memperbaiki serta memperkuat skin barrier agar tidak mengalami kerusakan kembali. Biasanya jika tidak terburu-buru, saya suka mengobrol dengan owner store langganan saya ini, dan saya jadi tahu ternyata Essence terbaru dari MS GLOW ini tidak hanya membantu mencerahkan kulit tapi juga memperbaiki tekstur kulit dan mengencangkan kulit secara maksimal agar kulit tampak jauh lebih muda.

Klaim Produk MS GLOW Deep Treatment Essence With Salmon DNA

Produk Skincare Deep Treatment Essence With Salmon DNA ini diperkaya dengan Salmon DNA, dan selama menggunakan skincare, rasanya baru kali ini saya mencoba produk essence dengan kandungan Salmon DNA. Kandungan Salmon DNA pada produk Deep Treatment Essence dari MS GLOW ini memiliki manfaat penting, yaitu membantu mempercepat proses regenerasi kulit, menghidrasi kulit, menjaga skin barrier, menyamarkan kerutan, dan melawan penuaan terutama tanda-tanda penuaan dini yang kerap dialami banyak wanita usia di bawah 50 tahun.

Tidak hanya Salmon DNA, Deep Treatmen Essence juga dilengkapi dengan lima jenis Hyaluronic Acid, tiga jenis Ceramide, serta Niacinamide, yang secara bersama bekerja untuk menenangkan kulit, menyamarkan tampilan pori dan scar, mencerahkan serta menghaluskan tekstur kulit. Sehingga skin barrier yang rusak dapat diperbaiki dan kulit terlihat lebih cerah, halus, kenyal, dan tampak jauh lebih muda. Tapi yang terpenting, Deep Treatment Essence With Salmon DNA aman dipakai untuk semua jenis kulit.

deep treatment essence

Lantas, manfaat apa yang akan diperoleh setelah menggunakan Deep Treatment Essence With Salmon DNA?
Selain membantu regenerasi kulit, produk essence ini juga akan melindungi kelembaban kulit, menyamarkan kerutan, mengurangi efek penuaan, melindungi kulit dari bahaya UVA  dan UVB, mengencangkan dan menjaga kekenyalan kulit, merevitalisasi tekstur kulit yang tidak merata, memberikan kesejukan serta menenangkan kulit. MS GLOW essence ini juga bisa digunakan sebagai masker anti aging.
Dengan banyaknya manfaat ini, kira-kira apa saja ya kandungan bahan aktifnya atau Active Ingredients? Ternyata ada empat Healing Step dari MS GLOW Deep Treatment Essence With Salmon DNA untuk membantu mengatasi beragam masalah pada kulit wajah dan memperbaiki skin barrier yang rusak, yaitu:

Salmon DNA

Bagi yang belum mengetahui, DNA Salmon memiliki 81-89% struktur yang mirip dengan DNA manusia. Menurut uji klinis, aplikasi Salmon DNA secara rutin dapat meningkatkan kekenyalan kulit, mengurangi Transepithelial Water Loss (TEWL), serta meningkatkan produksi Hyaluronic Acid alami dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi. Tidak hanya itu, Salmon DNA juga berperan penting dalam memperbaiki tekstur kulit, membantu meremajakan kulit, dan mencegah penuaan pada kulit, terutama kulit wajah.

Hyaluronic Acid

Dalam produk DTE Salmon DNA, terkandung lima jenis Hyaluronic Acid mulai dari ukuran kecil hingga ukuran partikel besar untuk membantu menghidrasi kulit secara menyeluruh, dari lapisan terluar hingga lapisan terdalam epidermis, dan efeknya pun langsung terasa setelah DTE Salmon DNA diaplikasikan pada kulit. Nah, Hyaluronic Acid sendiri memiliki banyak manfaat bagi kulit, seperti membantu menghidrasi kulit, mencegah TEWL, mempercepat penyembuhan luka, mencegah penuaan, meningkatkan kekenyalan kulit, dan mengurangi tampilan kerutan halus pada kulit.

Ceramide

Gabungan dari tiga jenis Ceramide EOP (Ceramide 1), Ceramide NP (Ceramide 3), dan Ceramide AP (Ceramide 6) untuk menguatkan skin barrier. Ceramide sendiri terkandung sebanyak 50% dalam lapisan epidermis kulit, sehingga menggunakan skincare yang berbahan Ceramide akan lebih mudah diserap kulit karena sifatnya yang skin-identical ingredients. Dengan keseimbangan kulit yang lebih terjaga, maka kulit akan terhindar dari beragam masalah, seperti kulit kering, iritasi, serta timbulnya kerutan halus.

Niacinamide

Bagi yang rutin menggunakan produk skincare, tentu tidak asing lagi dengan kandungan yang satu ini. Niacinamide merupakan bentuk dari Vitamin B3, salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Menurut penelitian, Niacinamide memiliki kemampuan untuk membantu memperbaiki beragam masalah kulit, terutama kulit wajah seperti penuaan, hiperpigmentasi, jerawat, psoriasis, dan lainnya. Bahkan tidak hanya itu, Niacinamide juga sangat membantu menjaga skin barrier.

Kemasan Produk MS GLOW Deep Treatment Essence With Salmon DNA

DTE Salmon DNA ini dikemas dalam botol plastik tebal bening sehingga siapapun bisa melihat dengan jelas cairan produk didalamnya, dan bagi saya kemasan seperti ini sangat memudahkan untuk melihat berapa banyak cairan produk yang tersisa. Cara buka kemasannya sangat mudah dan tidak perlu khawatir produk akan tumpah karena di lubang kepala botol diberi penutup berbahan plastik yang dengan mudah bisa dilepas pasang. Tujuannya agar saat botol di bawa-bawa atau mungkin terjatuh tanpa sengaja, cairan essence tidak akan tumpah atau bocor. Unik ya! Juga travel friendly karena ukuran botolnya pun tidak terlalu besar dan dikombinasikan dengan tutup botol berwarna kuning keemasan yang memberikan kesan elegan.

ms glow essence

Essence yang sangat membantu memperbaiki kerusakan skin barrier dan cegah penuaan dini sebanyak 100 gr ini, di kemas lagi di dalam kardus berwarna krem pink dengan gambar rantai micro-essence berwarna keemasan sebagai pemanis. Pada kardus ini, cukup banyak informasi yang bisa didapatkan, mulai dari keterangan produk dengan lengkap, klaim produk, cara pemakaian, ingredients, nomor BPOM DTE Salmon DNA BPOM NA 18221901231, logo halal MUI, serta expired date.

Tekstur dan Aroma MS GLOW Deep Treatment Essence With Salmon DNA

Bagaimana dengan tekstur DTE Salmon DNA? Tentu saja karena essence maka teksturnya cair, namun tentu saja lebih kental dari toner. Tekstur seperti inilah yang membuat saya sangat suka dengan produk essence. Hanya menekan sedikit botolnya, maka cairan produk essence akan langsung keluar. Botolnya yang terbuat dari plastik juga memudahkan mengeluarkan cairannya dan tentu saja lebih aman jika terjatuh karena anti pecah.

dte salmon dna

Selain teksturnya, saya juga suka dengan aromanya yang ternyata segar banget, meskipun ada sedikit aroma parfum tapi sama sekali tidak menganggu bahkan membuat aroma tercium semakin segar. Begitu diaplikasikan pada wajah, langsung meresap sempurna dan membuat kulit terasa lebih lembab serta kenyal. Oh iya, essence ini bisa juga digunakan sebagai masker anti aging lho, dan yang terpenting Alcohol free.

Review Setelah Menggunakan MS GLOW Deep Treatment Essence With Salmon DNA

Ada klaim menarik nih dari MS GLOW essence ini, “get significant younger skin in 4 weeks” pastinya bikin siapa saja tertarik, termasuk saya yang kebetulan memiliki masalah dengan skin barrier. Langsung deh saya pakai produk essence ini dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur. Untuk merasakan manfaatnya, sengaja saya sementara stop dulu menggunakan serum dan night cream saat malam hari, dan hanya menggunakan essence dengan Salmon DNA ini setelah menggunakan toner.

Sedangkan untuk pagi hari, cara pakainya tidak berubah, dengan urutannya mulai dari facial wash saat mandi - toner - DTE Salmon DNA - serum - day cream atau sunscreen. Untuk malam hari, cara pemakaiannya hampir sama, hanya bedanya setelah serum menggunakan night cream. Namun, karena ingin fokus dengan hasil DTE Salmon DNA, setelah facial wash saya fokus menggunakan essence saja sebelum tidur.

Adapun cara ideal memakai Deep Treatment Essence With Salmon DNA, yaitu aplikasikan 5-10 tetes essence di telapak tangan, lalu usap perlahan pada wajah dengan gerakan menepuk hingga meresap ke seluruh area wajah dan leher, tunggu sampai meresap dan wajah terasa lebih segar serta lembab.

review dte salmon dna

Durasi penggunaan yang belum lama, sekitar satu minggu, harus diakui ada beberapa manfaat yang saya rasakan, yaitu kulit wajah yang sebelumnya mengalami masalah cukup menganggu hingga terindikasi skin barrier mengalami kerusakan, yaitu kulit terasa super kering, sensitif, kasar, dan kusam lambat laun terasa lebih lembab,kenyal, serta agak lebih cerah, terutama saat bangun tidur. Untuk mencapai hasil ini, saya menggunakan 10 tetes DTE Salmon DNA.

Tentu untuk mencapai hasil seperti klaim produk membutuhkan waktu, apalagi masalah kulit wajah yang saya alami cukup parah. Tapi dengan teksturnya yang ringan dan tidak lengket membuat saya sangat menyukai MS GLOW essence ini, apalagi dengan kandungan DNA Salmon. Perhatikan juga saran penyimpanan produk ya, agar manfaatnya tetap maksimal.

Simpan di ruangan yang sejuk dan kering dengan maksimal suhu 28 derajat celcius, hindari menyimpan di tempat yang lembab dan terkena sinar matahari langsung ya. Saya masih terus menggunakan MS GLOW essence ini, karena memang sangat menyukainya apalagi dengan kandungan Salmon DNA. Semoga dengan durasi penggunaan selama empat minggu sudah menunjukkan hasil seperti klaim produk Deep Treatment Essence With Salmon DNA. Selamat mencoba juga ya!

33 komentar

  1. pingin banget deh bisa mengatasi masalah skin barrier ini. coba produk ms glow deh siapa tau cocok.

    BalasHapus
  2. Nah solusi nih untuk memperbaiki skin barrier yang rusak. Wajahku cenderung kering dan kasar, jadi penasaran dengan essence salmon dna Ms Glow, semoga cocok dan bisa bikin wajah jadi lebih sehat, lembab dan kenyal.

    BalasHapus
  3. Salmon DNA ini emang bagus banget lho mba, aku pernah pakai, serum tapinya, dan pas sebulan hasilnya terasa di wajah

    BalasHapus
  4. Nah ini sepertinya penyebab masalah saya, ternyata eksfoliasi meskipun baik untuk merawat kulit wajah tidak boleh terlalu sering dilakukan ya...Jadi merusak skin barrier kulit. Saya perlu nih epertinya MS Glow deep treatment essence salmon dna

    BalasHapus
  5. Saya baru tahu soal skin barrier ini mbak, yang ternyata penting banget untuk memberi perlindungan pada kulit dan jika rusak, efeknya buruk banget bagi kulit wajah. Jadi memang mesti di jaga dan dirawat dengan baik ya, menggunakan produk perawatan wajah yang tepat

    BalasHapus
  6. Berarti kerusakan skin barrier juga bikin rawan timbul berbagai masalah ya mba. Untung ada DTE Salmon DNA yang solusi banget ngatasi masalah skin barrier, bisa lebih cerah dan sehat tentunya.

    BalasHapus
  7. Melihat tanda-tanda kerusakan Skin Barrier, kayaknya saya juga sedang mengalaminya nih. Akhir-akhir ini gampang banget jerawatan, kulit kering, dan kusam.

    Ini terobosan yang unik sih, DNA salmon yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit wajah kita.

    BalasHapus
  8. Terima kasih penjelasan mengenai skin barriernya, kak.
    Aku jadi paham.. Karena akhir-akhir ini kulitku gatal luar biasa kalau habis dari luar rumah. Mungkin ini pertanda kalau skin barrier ku kudu dirawat lagi. Ditambah memang pernah exfoliate menggunakan zat kimia.
    Semakin yakin deh, kudu cobain produk Deep Treatment Essence With Salmon DNA..

    BalasHapus
  9. Essence Salmon DNA dari MS Glow ini keren juga ya manfaatnya bisa menyamarkan pori dan scar. Aku nih pori terbuka kalo kondangan gak berani pakai foundation takut crack, apa sih sebutannya untuk hasil make up gak bisa nempel di kulit wajah

    BalasHapus
  10. Ms Glow bikin mupeng deh, beberapa review berhasil bikin wajah makin kinclong dan bebas flek. Jadi kepo dan pengen nyobain juga deh dengan Ms Glow ini.

    BalasHapus
  11. Kulitku juga agak bermasalah akhir-akhir ini. Minyak berlebih dan jerawat yang nggak selesai-selesai siklusnya. Sampai aku ke dokter kulit untuk ngecek. Essence dari MS Glow yang ini unik banget deh Mbak, karena mengandung Salmon DNA yang ternyata mirip atau menyerupai struktur DNA manusia. Jadi bisa lebih efektif saat diaplikasikan ke kulit.

    BalasHapus
  12. Waah...collab sama whitecelldna serum ms glow keknya lebih gregeet, nih. Jadi pingin nyobaain, mbaak. Xixixi

    BalasHapus
  13. Waah...collab sama whitecelldna serum ms glow keknya lebih gregeet, nih. Jadi pingin nyobaain, mbaak. Xixixi

    BalasHapus
  14. Wah ini treatment dengan DNA Salmon yang lagi happening itu ya. Duuh pengen nyoba juga nih mak. Bagus kan ya bahan aktifnya ini untuk perawatan kulit

    BalasHapus
  15. Yeayy, selama ini aku tu suka nyari2 produk essence apa yaa yg cocok utk kulit Asia.
    Hamdalah, ini local brand kebanggaan kita semua ya.

    BalasHapus
  16. Kebetulan kulitku ini termasuk skin barier lho, mudah sensitif gitu. Wah, menarik ini..boleh juga ini produknya. Pingin nyobain treatment pake DNA salmon jadinya

    BalasHapus
  17. Salmon DNA ini belum mencoba. Jadi kepingin. Namun, kalalu dari segi harga berarti butuhnabung lagi nih. Semiga bisa kebeli.

    BalasHapus
  18. Skin barrier memang sangat perlu dijaga. Jangan sampai bocor. Waktu muda okelah masih tdk kelihatan efek buruknya kalau ga rutin skincarean. Tapi kalau sudah berumur, baru tuh kelihatan dampak buruk tidak merawat wajah saat muda.

    BalasHapus
  19. Saya baru tahu produk ini Mak, dari MS glow yang hits itu taunya yang opaket seharga 300 itu , sebab teman2 pada make dan terlihat hasilnya. Moga ini juga bagus efek produknya yah

    BalasHapus
  20. Aku kepo banget sama produk ini, pasalnya produk essence dengan kandungan Salmon DNA. Kandungan Salmon DNA pada produk Deep Treatment Essence dari MS GLOW ini manfaatnya banyak sekali ya...

    Bantu mempercepat proses regenerasi kulit, menghidrasi kulit, menjaga skin barrier, menyamarkan kerutan, dan melawan penuaan pula...wah, pengin coba saya

    BalasHapus
  21. Waah aku baru tau ternyata skin barrier juga bisa rusak ya. Bahkan oleh sinar matahari yang berlebih. Dan skin barrier yang rusak bisa diperbaiki dengan DNA ikan salmon ya mbak.

    BalasHapus
  22. Di umur 40 ini kayaknya skin barrier mulai terasa juga dikulitku, huhuhu.

    BalasHapus
  23. Memperbaiki skin barrier ini suka terlupakan. Padahal skin barrier rusak bisa kacau kemana-kemana kayak jerawatan

    BalasHapus
  24. Wah, ada Deep Treatment Essense Dari MS Glow dengan Salmon DNA. Penasaran sebenarnya ama brand yang satu ini. Banyak yang bilang cocok. Produk Essense ini juga bagus setelah saya baca beberapa reviewnya

    BalasHapus
  25. Wah iya, review Deep Treatment Essense Dari MS Glow dengan Salmon DNA ini berseliweran dimana mana
    Bikini aku making penasaran buat Cobain

    BalasHapus
  26. Yang saya tahu biasanya essence itu dikemas dalam botol kecil. Deep Treatment Essence dari MS Glow ini berisi 100ml, cukup besar, pastinya bakalan awet.

    BalasHapus
  27. Wahhhh. DNA Salmon, kalo gak salah ini salah satu treatment Mbak KD ya. Cuma kalau pakai produk ini tentu masih kejangkau ya. Jadi pengin nyoba, soalnya produk ini tuh wira-wiri terus di beranda.

    BalasHapus
  28. Baru tau lagi ilmu baru per-skin care-an yaitu skin barrier
    MS glow makin kesini makin banyak produk terbarunya, ya
    Jadi mau coba deh

    BalasHapus
  29. Wihiii seruu ya skincare brand lokal dan keren maksimal ini.
    Essence dari DNA salmon pastinya cocok bgt utk kulit kita
    makin glowing maksimal ya

    BalasHapus
  30. Kemasannya cantik, terlihat seperti dari kaca, ternyata dari plastik ya, jadi ga khawatir pecah kalau jatuh, malah aman. Kandungannya sangat2 menutrisi kulit ya, apalagi untuk kita yg intens terkena paparan sinar matahari, essence ini sgt membantu untuk melembabkan

    BalasHapus
  31. Huaaaaa .. MS Glow sekarang punya produk Salmon DNA juga. Masukin list skin care, ah. Pingin nyoba juga buat wajahku. Semoga cocok, ya.

    BalasHapus
  32. wah ada kandungan salmon DNA ya mba menarik nih dan pengen coba juga soalnya banyak juga ya yg review produk ini

    BalasHapus
  33. Boleh lah sesekali mencoba....asal jgn kulit wajah mengencang, kulit kantong mengendur dan jebol....hehehehhe

    BalasHapus