Ingin Rumah Bersih dan Rapi Secara Instant? Sembilan Cleaning Solusinya

sembilan cleaning

"Duh, kapan ya punya rumah seperti di majalah-majalah, rapi dan bersih setiap saat?" keluh saya sambil memperhatikan deretan semut merah yang berbaris rapi di lantai menuju satu sumber makanan di bawah salah satu sofa di ruang keluarga. "Mama, mau rumah bersih dan rapi seperti rumahnya Tante Ima di Bandung ya? Kalau kata Kakak Nilam, Tante Ima suka pakai jasa bersih rumah Bandung dam kalau enggak salah namanya Sembilan Cleaning, pakai itu aja ma! Biar bersihnya instant," kata Aisha dengan santainya. 

Ya...ampun, anak masih kelas 5 SD wawasannya luas juga ya, saya kira kebiasaannya chat dan curhat dengan kakak sepupunya yang tinggal di Bandung hanya sebatas ngobrol masalah kekinian remaja saja. Memang sih, dibandingkan ruangan lain di rumah, ruang keluarga bisa dibilang tidak pernah sepi dari aktivitas semua anggota keluarga, terutama anak-anak. Meskipun sudah memiliki kamar sendiri tapi aktivitas mengerjakan PR atau membuat tugas lebih banyak dilakukan di ruang keluarga. 

Bisa dibilang, fungsi ruang keluarga di rumah saya tidak hanya sekadar untuk menonton televisi atau hiburan semata, tapi juga dijadikan tempat bermain, belajar, bahkan saat mengikuti pelajaran daring juga dilakukan di ruang keluarga. Jadi, ini satu-satunya ruangan yang bagi saya sangat sulit untuk terlihat bersih dan rapi. Padahal ingin rasanya memiliki ruang keluarga seperti contoh desain rumah di majalah, yang tidak hanya rapi tapi juga terlihat elegan, bersih, dan nyaman.

Namanya juga anak-anak, kadang sambil belajar atau bermain, mereka kerap menyantap beragam camilan. Nah, camilan inilah yang akhirnya meninggalkan sisa-sia berupa remah-remah yang menarik perhatian semut. Bisa dibayangkan jika anak-anak menonton televisi sambil berbaring di lantai, pastinya bakalan habis badannya digigit semut. Kalau sudah begini, saya juga yang susah harus mengobati anak-anak, apalagi anak-anak termasuk sensitif kalau urusan digigit serangga.

jasa bersih rumah bandung

Melihat kondisi kebersihan rumah yang sudah tidak lagi kondusif dan harus segera dibereskan, akhirnya saya berencana akhir minggu ini meluangkan waktu bersih-bersih rumah khususnya ruang keluarga. Tapi rencana tinggal rencana karena pagi harinya saya mendapat email dari klien yang meminta maaf sekaligus meminta revisi paket artikel yang sudah saya kirimkan kemarin karena lupa menyertakan beberapa keyword atau kata kunci tambahan untuk mengoptimasi SEO artikel tersebut.

Ya...gagal lagi dong rencana beres-beres rumah, padahal kondisi kebersihan ruang keluarga sudah sangat memprihatinkan, dan kalau sisa-sisa camilan anak-anak tidak segera dibersihkan, maka akan semakin banyak semut yang bersarang di rumah. Ternyata, selain remah-remah makanan, di dalam laci rak-rak di ruang keluarga juga penuh dengan bekas sisa aktivitas belajar anak-anak, yang bikin saya makin senewen.

Bisa saja sih saya meminta bantuan anak-anak membersihkan rumah karena weekend ini saya harus bekerja, tapi aktivitas ekstrakurikuler anak-anak di sekolah baru dimulai lagi, sehingga weekend ini mereka tetap berangkat ke sekolah. Hmmm...ternyata untuk urusan membersihkan rumah merepotkan juga ya, padahal saat mendesain rumah ini saya memilih serba minimalis termasuk urusan perabotan rumah tangga, saya hanya membeli yang penting-penting saja karena luas rumah juga terbatas. 

Itu pun saat membeli perabotannya, saya memilih desain yang simpel saja serta dari bahan yang mudah dibersihkan agar tidak merepotkan untuk urusan bersih-bersih rumah. Bahkan, di ruang keluarga yang jadi ruang terfavorit di rumah hanya terdapat beberapa perabotan penting saja, seperti:

Sofa yang Nyaman dan Mudah Dibersihkan

Salah satu perabotan yang wajib ada di ruang keluarga adalah sofa yang nyaman, kadang anak-anak suka tidur-tiduran di sofa sambil melakukan aktivitasnya. Nah, karena saya inginnya serba minimalis dan cepat saat membersihkan ruangan, selain memilih sofa yang empuk dan nyaman, kriteria lainnya adalah mudah dibersihkan.

Sperti apa kriteria sofa yang mudah dibersihkan? Salah satu kriteria sofa yang ramah urusan bersih-bersih instant terletak pada kualitas kain yang digunakan melapisi sofa tersebut. Ada beberapa jenis kain yang lembut dan nyaman untuk digunakan pada sofa, seperti katun dan linen. Namun jika ingin mencari sofa yang dilapisi kain tahan lama dan mudah diberikan, pilihlah sofa yang berbahan kain sintetis atau polyester.

Rak Televisi Minimalis dengan Banyak Laci

Sesuai dengan konsep rumah yang serba minimalis, untuk pemilihan perabot terutama di ruang keluarga juga memilih yang serba minimalis, salah satunya adalah Rak Televisi. Saya memilih rak TV dengan tipe tinggi agar nyaman saat menonton televisi, dan sisi-sisinya memiliki banyak tempat penyimpanan atau laci.

Rak berbahan kayu menjadi pilihan saya, selain lebih awet juga mudah dibersihkan dari debu atau kotoran yang menempel. Tentunya bahan kayu tersebut adalah yang simpel dan ringan sehingga match dengan peraboran ruang keluarga lainnya. Biasanya laci-laci di rak TV menjadi tempat menyimpan barang-barang penting sehingga tidak sulit saat mencarinya kembali.

Storage atau Rak Penyimpanan

Meskipun di ruang keluarga sudah memiliki rak TV yang cukup besar dan memiliki banyak laci, namun untuk mengantisipasi barang-barang anak-anak, saya menyiapkan storage atau rak penyimpanan yang cukup besar. Selain digunakan sebagai tempat bersantai, ruang keluarga kerap dipakai anak-anak untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti bermain dan belajar. Pastinya banyak barang atau pernak-pernik yang mereka simpan.

Jenis rak penyimpanan yang saya pilih adalah berbahan kayu, namun bukan jenis kayu yang berat melainkan ringan-ringan aja, yang terpenting awet dan mudah dibersihkan. Sebenarnya sih untuk rak penyimpanan sendiri tidak masalah tapi isinya yang banyak sekali, beragam barang milik anak-anak disimpan di rak ini dan inilah yang membuat aktivitas bersih-bersih jadi butuh waktu lama. Untuk mensiasatinya, saya bagi rak-rak dan diberi nama, agar ketiga anak saya menyimpan barangnya maing-masing.

Karpet yang  Nyaman dan Mudah Dibersihkan

Selain sofa, anak-anak paling suka bersantai di atas karpet yang sengaja saya letakkan di ruang keluarga, agar tidak langsung kontak dengan lantai karena anak-anak paling suka tidur-tiduran atau bahkan tidur betulan di ruang keluarga. Alasan inilah yang membuat saya memiliki kriteria khusus saat membeli karpet.

Selain kualitas material dari karpet tersebut, saya juga mempertimbangkan sisi kenyamanan anak-anak dan tentunya daya tahan. Karena aktivitas di ruang keluarga cukup tinggi, tentu karpet tersebut harus memiliki daya tahan cukup tinggi. Kriteria lainnya dan bagi saya sangat penting adalah mudah dibersihkan, apalagi selain berfungsi sebagai tempat bersantai, ruang keluarga kerap digunakan untuk tempat menyantap aneka camilan. 

Meskipun perabotan di ruang keluarga saya pilih yang simpel dan minimalis sehingga mudah dibersihkan dan ruangan terasa lebih luas, tetap saja masih ada sudut-sudut yang terlihat kurang rapi, belum lagi bekas remahan makanan yang lupa dibersihkan anak-anak, yang letaknya susah dijangkau seperti di bawah sofa atau karpet, sehingga ruang keluarga dalam kondisi darurat harus dibersihkan secepat mungkin. Belum lagi ruangan lainnya, seperti kamar anak-anak...duh bayanginnya saja sudah membuat saya merasa sangat lelah.

Benar juga kata-kata Aisha, rumah kakak suami yang dipanggil Tante Ima di Bandung meskipun sehari-hari beliau bekerja tapi terlihat rapi dan bersih, padahal anak-anaknya hampir seumuran dengan anak-anak saya. Ternyata selain anak-anaknya memang terbiasa mandiri untuk urusan membereskan barang-barang yang digunakan, seperti kata Aisha jika tantenya kerap menggunakan layanan jasa bersih rumah Bandung dari Sembilan Kita, jika tidak memiliki waktu spesial untuk bersih-bersih rumah terutama ruang keluarga. Saya jadi penasaran nih dengan layanan Sembilan Cleaning dari Sembilan Kita...yuk cari tahu!

Ingin Rumah Bersih dan Rapi Secara Instant? Sembilan Cleaning Solusinya

Namanya juga ibu rumah tangga, sesibuk apapun pekerjaan yang saya lakoni untuk mendapatkan penghasilan sampingan tetap ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga, salah satunya adalah rumah yang selalu bersih dan rapi agar anak-anak nyaman saat beraktivitas di rumah. Apalagi sejak pandemi virus dan sekolah menerapkan sistem belajar School From Home (SFH), hampir 100 persen aktivitas belajar anak dilakukan dari rumah, khususnya di ruang keluarga.

sembilan kita

Tapi nyatanya sudah berencana ingin bersih-bersih rumah, tiba-tiba ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan, rencana jadi gagal deh. Sepertinya saran Aisha, putri saya bisa diterima, yaitu menggunakan layanan jasa kebersihan rumah. Ternyata, selain sangat membantu meringankan tugas bersih-bersih rumah, ada banyak manfaat lainnya lho yang membuat layanan jasa bersih rumah ini jadi solusi tepat untuk membuat rumah terutama ruang keluarga menjadi bersih dan rapi, seperti berikut ini:

Layanan lebih cepat dan efektif

Seiring dengan kemajuan teknologi digital, bagi yang membutuhkan layanan jasa bersih rumah tidak perlu repot lagi karena pemesanan bisa dilakukan dari rumah kapan saja saat membutuhkan. Tinggal mengunjungi situs atau mengunduh aplikasi jasa bersih rumah, buat pemesanan, lakukan pembayaran, dan beres! Tinggal menunggu tenaga jasa bersih rumah datang. Cara praktis ini sudah dilakukan Tante Ima-nya anak-anak yang tinggal di Bandung, menggunakan layanan jasa bersih rumah Bandung agar rumahnya bisa bersih dan rapi secara instant.

Ditangani Tenaga Profesional dan Bisa Disesuaikan Dengan Kebutuhan

Salah satu manfaat menggunakan layanan jasa bersih rumah yang sangat membantu pemilik rumah adalah pekerjaan bersih-bersih rumah akan ditangani tenaga profesional yang sudah terlatih dan bisa membersihkan rumah secara tuntas dan tepat waktu. Ini yang membuat saya tertarik menggunakan layanan jasa ini, soalnya kalau sedang bersih-bersih selalu saja diselingi aktivitas lain, seperti memasak sehingga pekerjaan menjadi tidak tuntas.

Selain akan ditangani tenaga profesional, layanan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya saat sedang sibuk sehingga tidak sempat membersihkan rumah, saat akan menyelenggarakan acara di rumah, atau kondisi rumah yang urgent sehingga harus dibersihkan segera, sementara pemilik rumah tidak memiliki waktu luang untuk melakukannya. 

Lebih Hemat Dari Segi Biaya dan Tenaga

Umumnya layanan jasa bersih rumah menawarkan tarif yang terjangkau untuk durasi tertentu tanpa biaya tambahan. Jika pemilik rumah memesan untuk durasi 2 jam, maka biaya yang dibayarkan seharga tersebut tanpa adanya biaya tambahan yang membebani pemilik rumah. Selain lebih hemat dari segi biaya, juga menghemat tenaga karena pemilik rumah bisa beristirahat sejenak sementara rumahnya dibersihkan. Libur weekend bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk istirahat atau melakukan hal-hal yang menyenangkan tanpa harus pusing memikirkan urusan bersih-bersih rumah.

Manfaat lainnya adalah yang berkaitan dengan transparansi biaya, karena sebelum memesan layanan jasa bersih rumah, besaran standar biaya yang akan dikeluarkan pemilik rumah sudah diketahui. Umumnya standar biaya ini telah dihitung berdasarkan cakupan dan durasi pekerjaan bersih-bersih rumah. Tidak hanya itu, standar biaya yang ditetapkan juga sangat kompetitif, lebih hemat, dan terkadang ada promo atau diskon spesial pada waktu tertentu

Tidak Perlu Menyediakan Peralatan yang Digunakan untuk Bersih-bersih Rumah

Salah satu rahasia rumah terlihat bersih dan kinclong adalah tersedianya peralatan untuk bersih-bersih rumah yang lengkap. Tentu saja untuk menyediakan semua perlengkapan membersihkan rumah membutuhkan biaya yang cukup besar, seperti membeli vacuum cleaner dan perlengkapan lainnya. Belum lagi berbagai cairan pembersih yang harganya cukup mahal. 

Dengan menggunakan layanan jasa bersih rumah, seperti yang dilakukan Tante Ima-nya anak-anak menggunakan layanan jasa bersih rumah Bandung, maka akan menghemat anggaran untuk biaya peralatan bersih-bersih rumah. Sayang kan jika sudah membeli peralatan kebersihan dengan harga cukup mahal tapi jarang digunakan. Selain itu, layanan jasa bersih rumah sudah menyediakan peralatan kebersihan secara lengkap dan biaya yang dibayarkan sudah termasuk alat-alat tersebut.

Selain Lebih Profesional Juga Terpercaya

Untuk tenaga kebersihan yang berada di bawah naungan platform layanan jasa bersih rumah, tentu sudah memiliki peraturan dan SOP yang harus dijalankan. Selain itu, saat perekrutan biasanya ada kriteria tertentu, seperti berpengalaman, terlatih, jujur, dan lainnya, sehingga baik platform maupun tenaga kebersihannya bisa dipercaya.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah platform yang menyediakan layanan jasa bersih rumah tersebut memiliki profil usaha yang jelas sehingga calon konsumen bisa mempertimbangkan layanan yang diberikan berdasarkan informasi tersebut. Tidak hanya itu, di masa pandemi seperti sekarang ini, platform tersebut sudah menerapkan kewajiban prosedur pelayanan sesuai protokol kesehatan, sehingga calon konsumen yang memesan layanan jasa bersih rumah bisa nyaman dan aman. Standar prosedur pelayanan sesuai Protokol Kesehatan Ketat inilah yang membuat saya makin tertarik ingin menggunakan layanan jasa bersih rumah Sembilan Kita.

Di masa Pandemi Virus COVID-19 seperti sekarang ini, agar lebih nyaman dan aman selalu pastikan layanan jasa bersih rumah sudah menerapkan prosedur pelayanan sesuai Protokol Kesehatan New Normal, dimana semua tenaga kebersihannya sudah dilengkapi dengan masker, face shield, hand sanitizer, kebersihan seragam, dan cek kesehatan rutin, seperti di Sembilan Cleaning. 

sembilan cleaning

Tapi tentunya tidak hanya itu keunggulan layanan jasa bersih rumah Sembilan Kita, karena masih ada beberapa keunggulan lainnya, seperti:

  • Mitra penyedia layanan jasa bersih rumah sudah disertifikasi dan memiliki kompetensi tentang pelayanan kebersihan rumah atau unit lainnya sesuai permintaan calon konsumen, sehingga hasil kerjanya tidak perlu diragukan lagi.
  • Selain layanan jasa bersih rumah dengan tarif yang sangat terjangkau, Sembilan Cleaning juga memiliki layanan jasa bersih lainnya, seperti layanan kebersihan hunian apartemen, layanan kebersihan kamar kost, bahkan jasa setrika.
  • Untuk layanan jasa bersih rumah dan jasa setrika, peralatan kebersihan yang dipakai bisa menggunakan Sembilan Cleaning atau milik pribadi pelanggan. Sedangkan untuk layanan kebersihan hunian apartemen dan kamar kost, peralatan kebersihan yang digunakan milik Sembilan Cleaning.
  • Untuk tarif, selain terjangkau juga disesuaikan dengan layanan, yaitu layanan jasa bersih rumah tarif layanan berdasarkan durasi waktu, layanan kebersihan hunian apartemen menggunakan tarif per-tipe ruangan, dan layanan kebersihan kamar kost menggunakan harga paket.
  • Tersedia beragam pilihan pembayaran, seperti Tunai di tempat Cash On Delivery (C.O.D), Transfer antar bank, atau melalui e-wallet Go-Pay.
  • Untuk memudahkan melakukan pemesanan, tersedia aplikasi yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Apakah sama dengan saya, tertarik ingin segera menggunakan layanan jasa bersih rumah Bandung Sembilan Kita? Pastinya dong, karena selain layanan Sembilan Cleaning, juga ada layanan kebersihan spesial lainnya lho, untuk perabotan atau barang-barang pribadi, yaitu Layanan Daddy Super Clean.

Layanan Daddy Super Clean dari Sembilan Kita ini mencakup layanan jasa kebersihan Vacuum Hydro Allergenic, jasa cuci karpet, spesialis pembersih debu dan tungau, untuk Kota Bandung dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari 100 ribu rupiah. Adapun layanan jasa kebersihan premium dari Daddy Super Clean ini meliputi pembersihan matras, Disinfektan, pembersihan sofa dan karpet serta gordyn, dan layanan Wet Cleaning Sofa. 

sembilan kita
Ternyata, layanan Sembilan Cleaning sangat lengkap, selain membantu menjadikan rumah serta hunian lainnya bersih dan rapi, juga tersedia layanan kebersihan premium untuk perabotan atau barang-barang pribadi. Selain rumah lebih bersih dan rapi, layanan premium ini membuat hunian menjadi lebih sehat dan nyaman untuk ditinggali bersama anak-anak. Tidak heran, jika Kak Ima, demikian saya memanggilnya, sangat menyukai layanan jasa bersih rumah Bandung Sembilan Kita, aplikasi pengganti Go Clean Bandung.

Kebetulan saya pernah membaca artikel parenting yang menyebutkan salah satu faktor penting yang mempengaruhi prestasi belajar anak saat School From Home adalah rumah yang bersih dan rapi. Jadi, meskipun saya mengalami kesulitan membagi waktu untuk bersih-bersih, dengan bantuan layanan Sembilan Cleaning, rumah terutama ruang keluarga saya tetap bersih dan rapi sehingga anak-anak merasa nyaman saat beraktivitas di ruangan tersebut.

aplikasi sembilan kita

Untuk layanan yang lebih cepat dan efektif, calon konsumen bisa melakukan pemesanan melalui Aplikasi Sembilan Kita, yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Yuk segera download dan lakukan pemesanan untuk jasa bersih rumah jika menginginkan rumah bersih dan rapi secara instant serta #GaPakeRibet pastinya karena kebersihan ada di Tangan yang Ahli! 

Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

14 komentar untuk "Ingin Rumah Bersih dan Rapi Secara Instant? Sembilan Cleaning Solusinya"

Comment Author Avatar
Cocok banget nih buat keluarga yang nggak pakai jasa ART ya. Sekali-kali gak apa-apa order layanan Sembilan Cleaning buat mempermudah kerjaan rumah. Lumayan kalo hasilnya kayak rumah-rumah di majalah. Hehe.
Comment Author Avatar
Seneng banget aku kalau ada layanan cleaning seperti ini di kotaku, sayangnya tidak ada hehe bisa hemat waktu banget buat emak-emak sibuk.
Comment Author Avatar
oooh nama appsnya Sembilan Kita
memudahkan ibu-ibu banget ya: ada layanan pijat dan bersih-bersih rumah
Comment Author Avatar
Kerja sih di rumha, tapi kadang sampai ngga sempet untuk bersih-bersih. Kayaknya bisa nih saya cobain layanan dari Semnbilan Kita.
Comment Author Avatar
wah iya, enak ya klo menggunakan jasa Sembilan Cleaning ini
Btw selain di Bandung, bisa diakses di kota mana saja nih mbak?
Comment Author Avatar
Enaknya memakai jasa layanan kebersihan, di samping kita bisa fokus pada kerjaan. Kita juga bisa menghela napas dan ambil waktu me time.
Comment Author Avatar
Saya nih paling nggak jago bersih-bersih, mbak. Bersihnya saya kayaknya masih berantakan banget versi orang lain. Kayaknya juga perlu pakai jasa Cleaning begini sesekali buat ngebersihin rumah secara total
Comment Author Avatar
Komplit ya Mbak, pelayanan dari Sembilan Cleansing ini. Jasanya tersedia digunakan di berbagai kota Mbak?
Comment Author Avatar
Wah, ada jasa pijatnya juga hehehe jadi salah fokus. Anyway, jasa bebersih rumah ini membantu banget. Terutama untuk membersihkan sudut-sudut yang biasanya tak tersentuh.
Comment Author Avatar
Jadi inget dulu pas bayangin punya rumah sendiri auto kebayang gimana bersihinnya, dan langsung mikir kayaknya cape banget ya, haha.. Tapi sekarang kayanya bakal terbantu banget karena ada layanan seperti Sembilan Cleaning ini ya mbak
Comment Author Avatar
Dengan adanya layanan ini, kita para wanita sibuk pasti merasa sangat terbantu. Sembilan Cleaning tahu banget kebutuhan kita-kita. Terima kasih, Sembilan Cleaning.
Comment Author Avatar
Alhamdulillah,
Ada solusi membersihkan rumah dengan Sembilan Cleaning.
Namanya mudah diingat dan pastinya rumah yang jauh dari debu itu idaman banget, selain memang moibilitas utama di masa pandemi adalah di dalam rumah.
Comment Author Avatar
Kalau tenaga kerjanya profesional dan terpercaya kita akan makin merasa aman dan nyaman ya. Apalagi jelang liburan akhir tahun nih pasti sibuk dan kadang banyak bepergian. Urusan kebersihan serahkan pada ahlinya saja
Comment Author Avatar
Wah iya, dengan menggunakan jasa Sembilan Cleaning ini, ibu bisa rehat sejenak dari acara beberes rumah ya mbak