TRAC To Go, Solusi Aman Keliling Kota Bandar Lampung Di Masa Pandemi

rental mobil online trac to go

Dua tahun yang lalu, tepatnya Bulan Desember 2019, saya dan keluarga melakukan perjalanan menyeberang Selat Sunda dari Tangerang menuju Provinsi Lampung, yang sering di sebut sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera dari Pulau Jawa. Selain berniat pulang kampung karena memang saya lahir dan dibesarkan di Lampung sekaligus bersilahturahmi dengan keluarga, perjalanan ini kami lakukan untuk menjajal mulusnya Tol Trans Sumatera. Ternyata benar, perjalanan melalui Tol Trans Sumatera menuju Provinsi Lampung, tepatnya Kota Bandar Lampung hanya membutuhkan waktu tidak sampai satu jam dari Pelabuhan Bakauheni...wah benar-benar mempersingkat waktu tempuh perjalanan!

Salah satu pintu Tol Trans Sumatera yang memiliki akses paling dekat dengan Kota Bandar Lampung adalah Pintu Tol Kotabaru. Setelah kami keluar melalui pintu tol ini, ternyata perjalanan menuju pusat Kota Bandar Lampung melewati satu kampus yang berdiri megah dan letaknya sangat dekat dengan Pintu Tol Kotabaru, yaitu kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang kemudian hari saya ketahui merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi Lampung. Ternyata, keberadaan kampus PTN baru di Lampung ini sangat menarik perhatian Berryl, putra sulung saya yang ketika itu sudah duduk di kelas 11 SMK. Yap...sejak kecil, Berryl memang bercita-cita ingin meneruskan pendidikan ke Fakultas Teknik, karena itu selepas MTS, Berryl memilih masuk SMK.

rental mobil online trac to go

Lampung, sebagai provinsi yang letaknya paling dekat dengan Pulau Jawa dan sering dikatakan sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera memiliki beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang memiliki peringkat sangat baik. Tidak heran jika setiap penerimaan mahasiswa baru, banyak lulusan SMA dan SMK yang memilih melanjutkan pendidikan tinggi di Lampung, khususnya di Kota Bandar lampung. 

Berikut ini beberapa perguruan tinggi di Lampung yang sangat direkomendasikan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus SMA/SMK.

👉 Universitas Lampung

Wah...siapa yang tidak kenal dengan Universitas Lampung atau sering disingkat UNILA sebagai salah satu PTN terbaik di Indonesia, saya sebagai alumni UNILA selalu bangga dengan prestasi yang ditorehkan UNILA dalam mengembangkan kualitas pendidikannya. PTN yang beralamat di Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro No. 1 Bandar lampung ini merupakan PTN tertua di Lampung dan memiliki Akreditasi A serta peringkat sangat baik di antara PTN lainnya di seluruh Indonesia. Jika tertarik ingin melanjutkan kuliah ke Universitas Lampung, bisa kunjungi kampusnya yang sangat luas karena memiliki 8 Fakultas dengan berbagai program studi atau jurusan dengan beragam jenjang pendidikan, baik Diploma, Sarjana, Magister, maupun Doktor.

👉 Institut Teknologi Sumatera

Nah...ini merupakan kampus incaran Berryl, putra sulung saya yang entah mengapa sangat tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke PTN ini. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) merupakan PTN yang baru diresmikan pada 6 Oktober 2014. Kampus ini juga merupakan kampus rintisan serta binaan dari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB)...wah keren ternyata! Memiliki 3 Program Studi (PRODI), yaitu Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, Teknologi Produksi dan Industri, dan Sains dengan berbagai jurusan yang relevan dengan kebutuhan teknologi saat ini. 

PTN ini beralamat di Jalan Terusan Ryacudu, Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. Sebenarnya alamat ITERA sangat mudah di cari karena letaknya sangat dekat dengan akses keluar menuju Kota Bandar Lampung dari Pintu Tol Kotabaru...strategis sekali!

👉 Politeknik Negeri Lampung

Politeknik Negeri Lampung atau sering disingkat POLINELA ini awalnya dikenal dengan nama Politeknik Pertanian Negeri Lampung. Namun, sejak 2 Agustus 2004 secara resmi berubah nama menjadi Politeknik Negeri Lampung karena dalam perkembangannya dan sesuai dengan rencana pengembangan kampus, tidak lagi fokus pada program studi dalam bidang pertanian dan sudah memiliki program studi sesuai dengan tuntutan kebutuhan saat ini, seperti ekonomi dan bisnis terutama dalam bidang pertanian. PTN ini beralamat di Jalan. Soekarno Hatta No. 10 Rajabasa, Bandar Lampung.

👉 Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

Institut Informasi dan Bisnis Darmajaya merupakan salah satu institusi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Lampung yang sejak berdirinya tahun 1995 hingga sekarang berkembang dengan sangat pesat, baik dalam program studi maupun jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di PTS ini. Adapun Program Pendidikan dan Bidang Keilmuan yang diselenggarakan hingga saat ini adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dengan program studi masing-masing adalah STMIK (Teknik Informatika-S1, Sistem Komputer-S1, Sistem Informasi-S1, Manajemen Informatika-D3, dan Teknik Komputer-D3) dan STIE (Manajemen-S1, Akuntansi-S1, dan Akuntansi-D3). Untuk alamat kampusnya ada di Jalan. Z.A. Pagar Alam No. 93 Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

👉 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung

Lampung, selain memiliki PTN dan PTS, juga memiliki Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan yang termasuk perguruan tinggi tertua dan terbesar di Lampung. Sejak berdirinya sekitar tahun 1961 yang ketika itu masih bernama IAIN Raden Intan hingga saat ini setelah pengembangan program studi, UIN Raden Intan memiliki 6 Fakultas, yaitu Fakultas Adab, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. UIN Raden Intan juga memiliki Program Pascasarjana untuk strata S2 dan S3. Untuk alamat kampusnya sendiri ada 2, yaitu untuk Program Pendidikan S1 beralamat di Jalan. Letnan Kolonel H. Endro Suratmin, Sukarame, Bandar Lampung, dan untuk Program Pascasarjana beralamat di Jalan. Z.A. Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung.

Selain PTN dan PTS serta Universitas Islam Negeri, Provinsi Lampung masih memiliki banyak PTS yang berkualitas dan memiliki peringkat sangat baik di Indonesia. Tidak heran jika setiap tahun jumlah mahasiswa baru yang kuliah di berbagai kampus di Lampung selalu mengalami kenaikan. Berryl, putra sulung saya termasuk salah satu yang memiliki cita-cita untuk kuliah di Lampung. Pilihan ini sebenarnya bikin saya agak tenang, karena ada kakak dan adik saya yang menetap di Kota Bandar Lampung, jadi bisa membantu saya mengawasi Berryl.

rental mobil online trac to go

Setelah melalui persiapan yang cukup panjang dan melelahkan, termasuk mengikuti bimbingan belajar online secara rutin sejak kelas 11, akhirnya perjuangan yang melelahkan mendapatkan hasil yang menggembirakan karena kakak Berryl berhasil lulus dan meneruskan pendidikan tingginya di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung melalui jalur SNMPTN 2021 untuk Program Studi Teknik Material. Lanjut ke fase berikutnya, yaitu melengkapi berkas-berkas untuk melakukan daftar ulang yang dilakukan secara online bulan juli 2021 lalu karena kondisi yang masih pandemi.

Nah...di Bulan Agustus 2021 ini, tepatnya menjelang akhir bulan, Kakak Berryl harus hadir secara langsung di kampus ITERA untuk melakukan verifikasi berkas secara fisik sekaligus mengikuti sidang senat terbuka namun terbatas untuk penerimaan mahasiswa baru. Jadi jelang akhir bulan ini kakak Berryl harus ke Lampung nih, tapi karena ayahnya harus bekerja, otomatis tugas menemani dan mengantar Kakak Berryl ke Lampung dilimpahkan kepada saya. Selain tidak bisa membawa kendaraan sendiri karena tidak bersama ayahnya, perjalanan ke luar kota saat masih pandemi banyak hal penting yang harus disiapkan, apalagi sampai saat ini masih diberlakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) termasuk di Provinsi Lampung.

Perjalanan ke luar kota saat masih pandemi memang membutuhkan banyak persiapan, apalagi ada sejumlah persyaratan dokumen yang harus dipenuhi untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakaheni. Belum lagi berbagai perlengkapan pribadi yang harus dibawa untuk keamanan selama melakukan perjalanan dan saat berada di Kota Bandar Lampung mengurus keperluan daftar ulang serta verifikasi berkas fisik Kakak Berryl di kampus barunya. 

rental mobil online trac to go

Selain mengantar Kakak Berryl melakukan verifikasi berkas di kampus barunya, saya juga ingin mengajak keliling Kota Bandar Lampung terutama. Lampung memang dikenal banyak memiliki destinasi wisata alam yang indah dan memukau, bahkan Kota Bandar Lampung yang merupakan ibukota Provinsi Lampung pun menyimpan sejuta pesona destinasi wisata alam yang menyejukkan mata. Wah...rasanya tidak sabar ingin menunjukkan kepada Kakak Berryl keindahan Kota Bandar Lampung beserta destinasi wisata lokal yang tidak kalah indahnya dengan destinasi wisata pantai yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan bahkan hingga ke mancanegara, yaitu Pantai Pahawang. 

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Bandar Lampung yang wajib dikunjungi jika mampir di ibukota Provinsi Lampung ini...tapi pastikan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan yaa...

☑ Lembah Hijau

Destinasi wisata yang sangat cocok untuk wisata keluarga dan edukasi ini berada di Kota Bandar Lampung, tepatnya berlokasi di Jalan Raden Imba Kesuma, Sukadana Ham, Bandar Lampung. Di lokasi wisata ini terdapat beraneka ragam satwa, seperti buaya, gajah, orang utan, rusa tutul, beruang madu, harimau, hingga kuda. Selain bisa menikmati segarnya udara di daerah ketinggian di Bandar Lampung, anak-anak bisa belajar pengetahuan baru tentang beragam satwa, bahkan bisa merasakan pengalaman baru naik kuda atau gajah. Di tambah lagi, harga tiketnya sangat terjangkau, jadi jangan lupa mampir ya jika mengunjungi Kota Bandar Lampung.

☑ Puncak Mas

Nah...ini salah satu destinasi wisata yang sedang hits di Kota Bandar Lampung, selain lokasinya yang berada di area perbukitan, kondisi geografis Puncak Mas yang berada di ketinggian membuat pandangan mata dimanjakan oleh hijaunya alam disekeliling lokasi wisata ini. Tertarik ingin mengunjunginya? Waktu terbaik untuk berada di Puncak Mas adalah saat malam hari, karena keindahan pemandangan alam saat malam hari akan dipadukan dengan kerlip lampu-lampu bangunan serta rumah penduduk di Kota Bandar Lampung. Lokasi wisata yang berada diketinggian ini beralamat di Jalan. H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Bandar Lampung.

☑ Bukit Sakura

Suka dengan ornamen dan hal-hal yang berbau Jepang, Kota Bandar Lampung juga memiliki destinasi wisata di mana pengunjung bisa merasakan seolah-olah sedang liburan ke Jepang. Lokasinya berada di Jalan. Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung. Di sini, selain bisa menikmati keindahan pohon sakura, pengunjung juga bisa merasakan mengenakan pakaian khas Jepang beserta aksesoris lainnya. Beragam ornamen khas Jepang juga ada di sini, sehingga pengunjung bisa mendapat spot-spot foto yang instagramable.

Selain 3 destinasi wisata lokal yang ada di Kota Bandar Lampung, sebenarnya masih banyak destinasi wisata lainnya, baik di Kota Bandar Lampung atau Provinsi Lampung. Bahkan, beberapa destinasi wisata alam tersebut sudah mendunia dan dikenal hingga mancanegara. Namun karena pandemi dan beberapa waktu lalu masih diberlakukan PPKM untuk beberapa kota di Lampung, sementara lokasi wisata tersebut di tutup untuk pengunjung. 

Persiapkan Hal Penting Berikut ini Saat Melakukan Perjalanan Keluar Kota Di Masa Pandemi

Nah...karena sebentar lagi saya dan Kakak Berryl akan melakukan perjalanan keluar kota, tepatnya ke Kota Bandar Lampung untuk melakukan verifikasi berkas secara fisik sesuai jadwal yang ditentukan kampusnya karena dilakukan secara bergantian, tentunya banyak yang harus dipersiapkan. Apalagi sampai saat ini, Kota Bandar lampung masih memberlakukan PPKM, dan untuk menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni juga tidak mudah, maka ada banyak hal penting yang harus dipersiapkan agar perjalanan kami aman dan lancar. 

Berikut ini list perlengkapan dan dokumen yang harus saya persiapan sebelum menyeberang menuju Kota Bandar Lampung, apalagi untuk perjalanan kali ini kami harus menggunakan kendaraan umum.

👉 Masker dan Hand Sanitizer

Bepergiaan masih dalam kondisi pandemi seperti saat ini, hal utama yang wajib dilakukan adalah tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu dengan tetap memakai masker dan selalu membawa hand sanitizer. Untuk itu, saya harus mempersiapkan masker sesuai standar kesehatan yang cukup selama kami berada di Kota Bandar lampung, serta tidak lupa selalu membawa atau mengantungkan hand sanitizer di holder pouch pada tas agar mudah saat hendak menggunakannya. Tidak lupa saya juga membawa sabun pencuci tangan antiseptik sendiri dalam kemasan kecil agar mudah saat mencuci tangan.

👉 Perlengkapan Makan dan Botol Air Minum

Saat pandemi, barang yang wajib saya bawa juga adalah Cutlery Set atau perlengkapan makan multifungsi yang umumnya terdiri dari garpu, sendok, pisau, pembuka botol/kaleng, sumpit, sedotan untuk minum, dan sedotan untuk boba. Hal ini saya lakukan untuk meminimalisir penggunaan perlengkapan makan yang sama dengan orang lain, karena pastinya kami harus jajan atau makan di restoran atau warung makan.

👉 Perlengkapan Mandi

Saat pandemi, saya selalu mengusahakan membawa perlengkapan mandi sendiri, seperti sikat gigi, handuk, sabun, sampo, dan lainnya, meskipun untuk beberapa hari pertama setelah tiba, saya memutuskan untuk menginap di hotel terlebih dahulu. Biasanya, jika berencana menginap di hotel, saya tidak terlalu pusing harus membawa perlengkapan mandi sendiri, namun di masa pandemi ini saya memutuskan untuk membawa perlengkapan mandi dari rumah, termasuk handuk.

👉 Membawa Obat-obatan Pribadi dan Vitamin

Jika biasanya saya termasuk jarang membawa obat-obatan pribadi yang lengkap, namun rencana perjalanan yang akan saya lakukan di masa pandemi ini mengharuskan membawa obat-obatan pribadi dengan list yang lebih lengkap, seperti Vitamin dengan komposisi yang lengkap, obat demam (Paracetamol), obat batuk, beragam obat gosok untuk menghangatkan badan, minyak kayu putih, obat sakit gigi, dan beberapa macam obat lainnya...persis seperti apotek mini!

👉 Mempersiapkan Dokumen Syarat Perjalanan Keluar Kota

Ada 2 rute perjalanan yang akan kami lakukan dan wajib membawa dokumen syarat perjalanan keluar kota, terutama di masa PPKM Darurat ini, yaitu menyeberang ke Pulau Sumatera dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni dan masuk ke Kota Bandar Lampung. Untuk keperluan tersebut, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar perjalanan aman dan nyaman, seperti berikut ini:

  1. Membawa dan menunjukkan sertifikat vaksin minimal tahap pertama atau dosis 1,
  2. Membawa dan menunjukkan surat keterangan hasil negatif Tes RT-PCR dengan sampel yang diambil dalam kurun waktu maksimal 2 x 24 jam atau melakukan Rapid Test Antigen dengan sampel yang diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam.
Selain 2 syarat utama tersebut, saya juga mempersiapkan surat keterangan keperluan untuk masuk ke Kota Bandar Lampung, yaitu melakukan verifikasi berkas fisik atau tatap muka di kampus baru Kakak Berryl, agar perjalanan lancar. 

👉 Memilih Hotel yang Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat

Lho...kok menginap di hotel? Setelah mempertimbangkan banyak hal, saya memutuskan untuk menginap di hotel setidaknya satu atau dua hari saat tiba di Kota Bandar Lampung, meskipun bisa saja menginap di rumah keluarga kakak atau adik saya. Namun yang menjadi pertimbangan saya karena kondisi pandemi dan kami baru tiba dari perjalanan luar kota sehingga cukup berisiko jika langsung menginap di rumah kakak yang memiliki riwayat komorbid, dan di rumah adik ada ibu mertuanya yang sudah lanjut usia.

Meskipun saya sudah pesan hotel secara online, namun memilih hotel yang menerapkan protokol kesehatan ketat adalah pertimbangan utama. Untuk itu, saya mencari informasi lengkap melalui situs resmi hotel tersebut dan media sosialnya. Selain itu, saya memilih hotel yang memiliki layanan, seperti ada layanan antar makanan ke kamar, tidak menerapkan sistem buffet, memungkinkan tamu membawa peralatan makan sendiri, pembatasan tamu dan penggunaan fasilitas hotel, dan sudah tersertifikasi CHSE. Sertifikasi CHSE adalah sertifikasi protokol kesehatan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang menandakan bahwa penginapan atau hotel tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar.

👉 Memilih Rental Mobil Dengan Layanan Aman, Nyaman, dan Akses Reservasi yang Mudah

Awalnya saya berpikir, pasti kerepotan untuk masalah transportasi saat di Kota Bandar lampung karena ayahnya tidak bisa ikut mengantar. Apalagi selain mengantar Kakak Berryl ke kampus barunya, di Institut Teknologi Sumatera, saya bermaksud keliling kota Bandar Lampung agar Kakak Berryl lebih mengenal kota yang akan menjadi tempat tinggalnya selama kuliah nanti...wah repot juga ya kalau tidak membawa kendaraan pribadi!

"Tidak udah bingung," kata Kakak saya, karena untuk keperluan transportasi ke berbagai tempat di Kota Bandar Lampung atau kemanapun sesuai keinginan saya, ada rekomendasi Rental Mobil dengan Layanan Aman, Nyaman, dengan Akses Reservasi yang Mudah, yaitu TRAC To Go. Kebetulan kakak saya yang tinggal di Kota Bandar Lampung sering menggunakan Rental Mobil TRAC To Go untuk ke berbagai tempat, baik di dalam maupun saat ke luar kota. 

Ternyata selain kakak saya, adik saya pun merekomendasikan Rental Mobil TRAC To Go, karena sering menggunakan layanan transportasi ini menuju tempat bekerja. "SMART PROTOCOL itu lho yang bikin perjalanan jadi aman dan nyaman saat pandemi," kata adik saya. Wah...saya jadi penasaran ingin tahu lebih jauh tentang layanan Rental Mobil Online TRAC To Go.

TRAC To Go, Solusi Aman Keliling Kota Bandar Lampung Di Masa Pandemi

Melalui website https://trac.astra.co.id/, saya jadi tahu bahwa TRAC merupakan anak perusahaan PT. Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra, yang memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. TRAC adalah salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan rental atau sewa kendaraan. Jadi, apapun tujuan bepergian, baik untuk urusan bisnis, wisata, mengurus suatu keperluan, mengunjungi saudara, dan beragam tujuan lainnya, baik di dalam kota maupun luar kota, TRAC To Go adalah solusi rental mobil online yang tidak hanya memberikan rasa aman dan nyaman selama diperjalanan, tapi juga terpercaya.

rental mobil online trac to go

Cara pesannya pun sangat mudah dan nyaman, bisa melalui Aplikasi TRAC To Go, yang bisa di unduh atau di download lewat Google Play Store dan Apple Appstore dengan link berikut ini:

Link Google Play Store:

Link Apple Appstore:

Ternyata, setelah mendownload Aplikasi TRAC To Go, fiturnya sangat nyaman dan membuat proses reservasi semakin mudah dan pastinya hemat waktu, bahkan saya juga mudah menemukan berbagai pilihan mobil sesuai kebutuhan untuk perjalanan ke kampus ITERA dan keliling Kota Bandar Lampung. Nih...saya kasih tahu fitur yang bikin nyaman di Aplikasi TRAC To Go dan bikin saya tidak sabar menggunakannya:
  • Tampilan aplikasi lebih clean dan simpel membuat proses reservasi lebih mudah.
  • Tersedia opsi metode pembayaran yang beragam, seperti melalui Virtual Account, Kartu Kredit, E-Payment.
  • Multiple Service Order yang memungkinkan melakukan pemesanan lebih dari 1 layanan dalam 1 kali transaksi.
  • Extend Order untuk yang memerlukan tambahan waktu sewa, di mana perpanjangan masa sewa ini tanpa harus melakukan reservasi dari awal.
  • Real Time Notifikasi, yang memungkinkan memantau status order dan perjalanan.
  • Cancel Order, jika ingin merubah jadwal atau rencana, di mana pembatalan dapat langsung dari aplikasi dan dana akan dikembalikan penuh.
rental mobil online trac to go

Selain Kota Bandar Lampung, di kota mana lagi tersedia layanan Rental Mobil TRAC To Go? Wah...ternyata TRAC To Go memiliki jaringan layanan yang sangat luas di berbagai kota. Setelah membaca referensi melalui website TRAC To Go serta review layanan baik di blog pribadi atau di aplikasi yang sangat positif, saya jadi tahu alasan mengapa banyak orang termasuk kakak dan adik saya yang puas dengan layanan Rental Mobil TRAC To Go, seperti berikut ini:
  1. Akses Mudah dan Jaringan Luas. Reservasi yang bisa dilakukan dengan mudah dan aman, baik melalui website atau aplikasi untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Oh iya, dukungan jaringan layanan TRAC To Go telah tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, jadi tidak hanya Kota Bandar Lampung saja yaa...
  2. Jaminan Proteksi dan Layanan Prima. Untuk ketenangan dan rasa aman selama diperjalanan, TRAC To Go melindungi dengan proteksi asuransi, jaminan kondisi armada yang prima, pengemudi yang terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan, serta pastinya telah mengimplementasikan protokol kesehatan dengan "SMART PROTOCOL."
  3. Andal dengan Teknologi Teruji. Di mana sistem TRAC To Go telah terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution, sehingga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan secara akurat serta real time. Teknologi ini juga membantu merespon dengan cepat dalam kondisi darurat...keren kan!
  4. Layanan Pelanggan Selama 24 Jam 7 Hari. Customer Assistance Center siap membantu memberikan solusi setiap hari selama 24 jam, jadi tidak perlu khawatir jika menemukan kendala atau hambatan saat akan melakukan pemesanan.

SMART PROTOCOL, Solusi Aman Perjalanan Di Masa Pandemi Dari TRAC To Go

Nah...yang bikin saya masih penasaran, apa itu SMART PROTOKOL? Adik saya yang sudah beberapa kali menggunakan layanan Rental Mobil TRAC To Go ke tempat kerja selama Work From Office di masa pandemi dan masih diberlakukannya PPKM sangat merekomendasikan, karena telah menerapkan SMART PROTOCOL di semua unit armadanya.

rental mobil online trac to go

Wah...saya jadi tambah informasi baru kalau TRAC To Go selalu menerapkan SMART PROTOCOL yang mengedepankan keselamatan dan keamanan dengan menerapkan berbagai prosedur pencegahan penyebaran COVID-19, seperti berikut ini:
  1. Melakukan penyemprotan Disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan Hand Sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan Social Distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan Sekat Pembatas (berbahan Fiber) antara Driver dan Penumpang.
  5. Setiap Driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap Driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.
rental mobil online trac to go

Rekomendasi layanan Rental Mobil TRAC To Go yang aman dan nyaman saat perjalanan keliling Kota Bandar Lampung nanti, baik dari kakak dan adik saya maupun informas lengkap melalui website https://trac.astra.co.id/ membuat saya tenang meskipun akan melakukan perjalanan keluar kota saat masih pandemi. Apalagi tersedia banyak promo yang bikin biaya perjalanan makin hemat...wah saya suka nih kalau ada unsur hematnya! Aplikasi TRAC To Go dengan SMART PROTOCOL menjadi solusi aman keliling Kota Bandar Lampung saat pandemi. 

Jadi, jika terpaksa harus melakukan perjalanan keluar kota saat pandemi, ingat selalu Rental Mobil Online TRAC To Go dan jangan lupa download aplikasinya ya untuk akses reservasi yang lebih mudah!

38 komentar

  1. pengen banget ke puncak Mas :D semoga bisa terwujud

    BalasHapus
  2. TRAC ini keren paripurna mantab jiwa banget ya Mbaaa
    Reliable sekaliii, dan service mereka tuh selalu di atas rata2
    Apalagi sekarang ada aplikasinya
    makin kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jadi makin penasaran mam. Sebegitu memuaskannya servis TRAC TO GO ya? Soalnya layanannya ini lumayan banget lho, sangat meringankan kita-kita yang butuh sewa mobil lepas kunci dan prokes.

      Hapus
  3. Melakukan perjalanan di tengah pandemi gini butuh persiapan dokumen2 penting terutama sertifikat vaksin, alat tempur prokes, dllnya. Semoga urusannya lancar mengenatarkan KAka Berryl ya Mak.
    Skalian jalan2 pulaa, duh senengnyaaa, apalagi bisa rental mobil online yang memang sudah menerapkan SMART PROTOCOL makin aman dan nyaman saat dalam perjalanannyaa. Pesannya pun hanya dalam genaggaman, makin dipermudah ajaa.

    BalasHapus
  4. Duh jadi pengen jalan-jalan ke Lampung..pake TRAC lebih aman dan nyaman ya kalo kita wisata kemana aja... Sewanya gampang gak pake ribet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, aman dan nyaman gini nyewa mobil nggak khawatir. nggak akan kecewa lah kalau sama TRAC.

      Hapus
  5. Waw tulisannya jelas dan lengkap banget mba. Informatif. Aku dari dulu denger nama TRAC ini cuma baru tahu aja Track ini ternyata tempat sewa mobil juga dan taat prokes ya. Jadi tenang mau perjalanan dalam kota dan luar kota, TRAC ini taat prokes.

    BalasHapus
  6. Layanan Multiple Service Order, bikin asik ya Mak, apalagi bagi yang mau jalan-jalan, jadi gak perlu log out atau gontan-ganti. mantap sih TRAC support buat kita mobile saat di suatu tempat tanpa mobil pribadi

    BalasHapus
  7. sisi positif dari pandemik, jadi banyak layanan via apps yg memudahkan konsumen juga ya. Jadi tidak harus tatap muka dalam bertransaksi bahkan sampai urusan sewa kendaraan untuk traveling

    BalasHapus
  8. Menarik banget, ceritanya Elisa....

    Jadi selain bisa mengantar Kakak Berryl ke kampus baru Institut Teknologi Sumatera juga bisa sekalian keliling kota Bandar Lampung ya, sekalian kulineran gak tuh sama Kakak Berryl?

    BalasHapus
  9. jadi lebih aman dan nyaman keliling Bandar Lampung menggunakan transportasi yang disewa di aplikasi trac to go secara online

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, selamat ya Kak Beryl cita-citanya masuk ITERA terwujud, ternyata banyak kampus bermutu ya si Lampung, dengan Trac kita bisa bepergian keluar kota dengan aman dan nyaman

    BalasHapus
  11. SMART Protokol dari TRAC ini bisa menjadi jaminan awal kita untuk menyewa mobil tapi mencari yang aman untuk kesehatan kita, ya mbak..

    BalasHapus
  12. Aku pernah sekali ke Lampung tapi cumalewat aja, pingin banget bisa jalan-jalan keliling Lampung. Yang aku suka dari TRAC ini detail harga dan jenis mobilnya tercantum

    BalasHapus
  13. pandemi memang baiknya di rumah saja ya mbak
    tapi jika memang harus keluar rumah ya gpp selama selalu menerapkan protokol kesehatan
    misalnya dengan bepergian naik mobil yang disewa di TRAC ini, ada protokol kesehatan nya, aman dan nyaman pastinya

    BalasHapus
  14. Solusi aman dan terbaik bagi warga Lampung ya kak, kondisi yang memungkinkan kita bisa jalan-jalan dgn fasilitas yg cukup mudah dijangkau transportasi rental mobil secara online, keren banget kak.

    BalasHapus
  15. Wah, aman dan tenang ya kalo keliling pake kendaraan yang taat prokes. Di masa kayak sekarang memang itu banget yang diperhatikan. Apalagi aku yang baru aja kena kopid. Parno banget deh sekarang jadinya sama prokes. Noted nih TRAC To Go untuk jalan-jalan nanti abis PPKM beres ya.

    BalasHapus
  16. soal rental mobil, TRAC emang juaranya Mak... hampir di mana-mana ada dan resevarsi juga bisa online.Yang paling kusuka, selama pandemi menerapkan smart protocol... oh ya,selamat ya Kakak Berryl di terima di perguruan tinggi impian...

    BalasHapus
  17. KAlau memang butuh dan perlu banget untuk bepergian di saat pandemi ini memang bisa jadi pilihan menyewa kendaraan di TRAC ya karena aman dan terpercaya. Protokol kesehatannya dari pihak TRac bagus

    BalasHapus
  18. refreshing jadi aman dan tenang ya maak
    setelah lama banget ppkm pandemi ini kalau pakai mobil jalan-jalan bikin seneng:")
    aku pun pengen jalan-jalan ini dah lama banget ga jalan-jalan

    BalasHapus
  19. Wah mbak anaknya udah mahasiswa, senangnya. Ternyata ptn dan pts Lampung banyak juga ya mbak. Bapakku asli lampung nih. Tapi pas kuliah merantau ke Jogja. Aku malah belum pernah ke puncak mas, bukit sakura dan lembah hijau. Kalau ke Lampung lagi mau ke sana ah. Tentunya bisa sewa trac to go biar aman dan nyaman

    BalasHapus
  20. Selaamt dan sukses untuk ananda, kak Beryl.
    Semoga lancar studinya.
    Dan kini, kalau inget sewa mobil yang aman terpercaya juga mudah, ingetnya langsung TRAC To Go.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingin sekali mencoba touring ke Sumatera. Apalagi kini ada tolnya yang nyaman.
      Aku rindu tempat kelahiranku, tapi jauh...di Sumatera Utara.
      Hehhee..

      Sewa mobil dan pakai driver dari TRAC To Go, bisa banget yaa..

      Hapus
  21. aku jadi kangen deeeh pulang kampung danmain ke Lampung mba hehehe. thanks fro the info, good to know we have choices for car renting

    BalasHapus
  22. Ya ampun, saya selama ini tahunya cuma Unila aja di Lampung tuh, ternyata banyak juga ya perguruan tinggi di sana, bahkan ada ITERA juga. Jadi yang di Sumatra nggak perlu jauh-jauh ke jawa lagi kalau pengen kuliah di jurusan teknik

    BalasHapus
  23. Aplikasi TRAC TO GO ini susdah merambah ke mana-mana ya mam? Aku jadi tertarik instal, lumayan kan untuk bepergian tanpa ribet.

    BalasHapus
  24. wah selamat ya kak Berryl bisa masuk ITERA tentu ayah bunda bangga yaa. btw menarik ya perjalanannya ke Lampung menggunakan rental mobil Trac. saya juga ada keluarga mbak di Lampung, pernah sekali ke sana, tapi gak jalan jalan kemana mana karena waktu kita sempit banget, hanya silaturahim ke keluarga aja. insyaALlah semoga suatu saat nanti bisa ke tempat wisata yang direkomendasikan mbak elisa. thanks mbak

    BalasHapus
  25. Solutif banget nih TRAC to Go buat yang udah gak betah di rumah ya Bun. Kalau mau naik transportasi umum kan masih was-was, jadi bisa banget dengan sewa mobil.
    Sewa mobil pun tidak bisa sembarangan karena perlu memilih dan memilah yang aman dan terjamin keamanannya, terutama masalah protokol kesehatan nih

    BalasHapus
  26. wah keren banget neh TRAC udah ada belumnya di aceh, pengen juga jalan-jalan, tanpa was-was dan nggak pakai capek juga karena ada yang sopirin...dan yang paling penting tetep bisa jaga protokol kesehatan

    BalasHapus
  27. Asyiknya keliling Lampung dipermudah dengan Trac to go ya. Was-was banget sih pasti kalau ke mana-mana pake kendaraan umum, prokesnya harus super duper ketat karena ketemu orang-orang. Meskipun mungkin sekarang ini mobilitas gak yang padet banget kali yaa..

    BalasHapus
  28. Sekarang terwajib kita pilih armada yg aman nyaman dan terjamin ya Maaakk
    TRAC to Go memang OK banget!
    Servicenya juga keren banget

    BalasHapus
  29. Dunia sekarang tak ada yang sulit. Asal punya duit, bisa menggenggam dunia. Sayang layanan seperti ini belum ada di pedesaan. Selamat pagi, ananda Mutia. Doa sukses untuk Kak Berryl ya.

    BalasHapus
  30. Wah keren banget ya kak TRAC TO GO,bisa menjadi SOLUSI AMAN KELILING KOTA BANDAR LAMPUNG DI MASA PANDEMI, biasanya pandemi kan takut-takut keliling Kota ya kak

    BalasHapus
  31. Duh kangennya ngetrip begini. Jalan-jalan memang sejatinya dibutuhkan oleh fisik dan batin kita. Di masa pandemi seperti sekarang ini, segala persiapan tentu harus bersandar pada protokol kesehatan ya agar tetap sehat dan terjaga.

    BalasHapus
  32. Wah, menyengkan ya ada track to go ini. Bisa sewa mobil juga ya tanpa rasa khawatir. Jalan2 tanpa was2 memang ini solusinya.

    BalasHapus
  33. Wah, selamat Kak Berryl, berhasil masuk ke kampus impian... Pasti bangga banget ya, mamanya...

    Bener, untuk urusan sewa mobil, TRAC To Go insya Allah recommended. SMART Protocol-nya bikin tenang, aman dan nyaman.

    BalasHapus
  34. Wah menggunakan aplikasi TRAC To Go aman ya untuk keliling kota jadi kangen ngebolang nih semoga kalau sudah bisa jalan2 bisa order TRAC To Go di lokasi tujuan

    BalasHapus
  35. Barakallah kakak Beryl, keterima di jurusan teknik material ITERA. temanku ada yang jadi dosen di ITERA juga. Semoga lancar kuliahnya ya. Nah, aplikasi kaya trac ini memang memudahkan kita kalau lagi merantau atau berkunjung ke kota lain ya mbak

    BalasHapus