Cek Di Sini Smartphone Terbaik Dari Berbagai Brand Ternama

redmi note 8

Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat banyaknya pengguna ponsel pintar atau smartphone di Indonesia mencapai 167 juta orang atau sekitar 89% dari total jumlah penduduk Indonesia...benar-benar angka yang cukup fantastis. Angka ini diperkirakan akan semakin bertambah seiring masih diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan media daring, dan beberapa perusahaan masih menerapkan kerja dari rumah untuk karyawannya. Meskipun terdapat perangkat digital lain seperti komputer atau laptop, namun sebagian besar masyarakat lebih menyukai menggunakan smartphone untuk mendukung aktivitas daringnya dengan beragam alasan, salah satunya karena smartphone dinilai lebih mobile dan bisa dibawa kemana saja membuat aktivitas belajar atau bekerja jadi lebih mudah dan cepat serta dapat dilakukan kapan saja.

Seiring dengan meningkatnya angka pengguna smartphone di Indonesia, jumlah produk smartphone yang beredar di pasarannya juga mengalami peningkatan. Tidak heran jika banyak brand smartphone berlomba-lomba menawarkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni. Nah...bagi yang sedang mencari smartphone, berikut ini beberapa rekomendasi smartphone terbaik dari berbagai brand ternama yang bisa dipilih sesuai kebutuhan serta budget yang dimiliki.

1. Redmi Note 8

Walaupun sudah dirilis pada setahun yang lalu, faktanya Xiaomi Redmi Note 8 ini masih terus diburu. Redmi Note 8 ini menyasar konsumen kelas menengah ke bawah yang memiliki budget antara Rp 1-2 jutaan.

Walaupun murah, ponsel yang satu ini memiliki spesifikasi yang tidak perlu diragukan lagi. Yang mana, handphone murah ini dilengkapi dengan layar berkualitas FHD+ berukuran 6,3 inci yang cukup ringkas di genggaman.

Dari segi jeroan, Redmi Note 8 dibekali chipset Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610 yang siap memberikan performa yang ciamik di berbagai aktivitas, termasuk untuk bermain game. Selain itu, dibekali juga dengan baterai kapasitas 4.000 mAh plus fast charging 18W yang siap memberikan dukungan tenaga yang maksimal.

2. Samsung Galaxy V2

Handphone yang memiliki layar 4 inci ini sangat nyaman pada saat anda genggam. Dimana casing belakang Samsung Galaxy V2 ini bisa dibilang sangat berbeda dengan desain patren yang membuat tidak licin atau rasa keset pada saat memegang Handphone ini. Selain itu handphone ini juga tersedia dengan 3 varian warna pilihan yang cukup menarik yaitu gold, putih, dan hitam.

Ditambah dengan teknologi layar sentuh TFT kapasitif dengan kedalaman 262 ribu warna serta bisa menghasilkan resolusi 480-800 piksel (WVGA). Sehingga untuk segmen kelas bawah, tampilan WVGA ini sudah terasa cukup memadai, apalagi layarnya juga menawarkan densitas piksel yang mencapai 233 ppi (dalam satu inci persegi terdapat 23 titik piksel). Dan bentang layarnya juga cukup kompak dengan layar sepanjang 4 inci yang tentunya sangat nyaman pada saat digunakan dengan satu tangan saja.

3. Asus Zenfone Max Pro (M2)

Asus ZenFone Max Pro (M2) merupakan smartphone penerus ZenFone Max Pro (M1) yang menggunakan performa kuat dari prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang digabungkan dengan Qualcomm Al Engine untuk performa yang lancar, resfonsif dan hemat tenaga , yang dapat memberikan kemampuan untuk melakukan apapun yang anda inginkan dan dapat memberikan pengalaman yang lancar untuk mobile gaming dan multitasking.

Smartphone ini memiliki baterai 5000 mAh yang kuat, dan pada bagian depan layarnya juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6. Selain itu juga, pada bagian kamera utama mempunyai desain yang dapat mengambil foto terbaik dalam kondisi pencahayan apapun dengan sensor cahaya yang sangat sensitif dan dapat menangkap foto yang terang, jernih dan lebih realistis terlebih lagi saat dalam keadaan low light atau backlight. 

4. Advan G3

Advan G3 dirilis pada bulan Oktober 2018 lalu yang merupakan salah satu smartphone keluaran terbaru dari vendor lokal ini, Advan G3 sendiri mengusung speaker Harman Kardon yang suaranya jernih dan kencang sebagai salah satu keunggulannya yang ditengarai dengan multimedia yang punya beragam fitur.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Advan G3 yaitu mempunyai sektor kamera dengan desain kekinian yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik, dan Advan G3 juga mempunyai performa yang cukup baik di kelasnya dan performa yang menunjang. Selain itu, Advan G3 mempunyai fitur face unclock yang cepat.

Jadi, smartphone mana nih pilihan kamu? Meskipun keluaran brand berbeda, namun masing-masing smartphone menawarkan kelebihannya masing-masing yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget yang dialokasikan. Namun pastikan untuk mengecek terlebih dahulu fitur-fitur yang ditawarkan agar penggunaan smartphone makin maksimal menunjang belajar atau aktivitas kerja kamu.

Tidak ada komentar