Paket Akrab Solusi Paket Internet Dari XL Untuk Keluarga

Paket Akrab dari XL

Pandemi Virus Covid-19 mengubah banyak hal dalam kehidupan masyarakat, terutama keluarga di mana kini banyak keluarga lebih peduli akan aktivitas menjaga kesehatan seluruh anggota keluarganya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas.

Selama pandemi banyak kantor baik pemerintah maupun swasta yang menerapkan skema bekerja dari rumah (Working From Home/WFH) yang mau tidak mau mengubah pola kehidupan dalam keluarga. Selain itu, banyak pekerja yang sebelumnya jarang menggunakan media daring, kini setelah WFH dituntut harus mahir menggunakan beragam aplikasi daring agar pekerjaan bisa berjalan lancar.

Ternyata tidak hanya aktivitas bekerja yang berubah, aktivitas belajar anak-anak pun ikut berubah seiring dengan diberlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui media daring. Sejak awal diberlakukannya PJJ bahkan hingga saat ini masih banyak orangtua yang mengeluhkan karena harus berperan lebih ekstra mendampingi anak-anak belajar. Hal ini bisa dimaklumi karena pembelajaran melalui media daring merupakan hal baru bagi sebagian besar orangtua dan tentu saja membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Apalagi banyak orangtua yang masih harus bekerja meskipun masih WFH. Setidaknya ada tiga peran orangtua untuk dukung aktivitas belajar anak selama PJJ, yaitu sebagai pengganti guru, penyedia fasilitas belajar, dan pemberi motivasi agar anak-anak tetap semangat belajar.

Kebetulan saya memiliki tiga anak dengan jenjang pendidikan yang berbeda, yang sulung sekarang duduk di kelas 12 SMK, yang kedua kelas 8 SMP, dan si bungsu kelas 4 SD, yang ketiganya juga harus menjalani PJJ secara daring. Tentu saja sebagai orangtua, saya harus menyediakan fasilitas pendukung untuk kelancaran aktivitas belajar anak-anak, salah satunya adalah smartphone sebagai media untuk menerima pelajaran dari gurunya setiap hari.

Paket Akrab dari XL

Untuk putra sulung dan kedua sudah saya bekali dengan smartphone untuk aktivitas belajar daringnya, namun khusus untuk yang kedua karena masih SMP tetap saya kontrol penggunaannya. Sedangkan si bungsu, semua aktivitas belajar daringnya masih menggunakan smartphone milik saya. Selama PJJ, biasanya aktivitas belajar online diawali dengan menyetorkan absensi pagi dengan cara yang berbeda. Si sulung biasanya melalui aplikasi Zoom dan langsung menerima pelajaran sesuai jadwal, terkadang juga menggunakan Aplikasi Google Classroom. Kalau putra kedua saya melalui Google Form yang terkoneksi dengan aplikasi belajar daring dari sekolahnya, yaitu Portaldik. Sedangkan si bungsu biasanya melalui WhatsApp.

Setelah absensi, anak-anak langsung menerima pelajaran dan mengerjakan tugas sekolah. Nah…hal tersulit yang saya alami selama anak-anak belajar melalui media daring adalah masalah disiplin terutama untuk urusan menyerahkan tugas sesuai waktu yang disepakati. Yah…namanya anak-anak terkadang mood-nya sedang kurang baik sehingga kerap menunda-nunda mengerjakan tugas, apalagi pas mood jelek ditambah kuota internet habis, bisa jadi drama berkepanjangan di rumah yang bikin saya ikutan senewen.

Ngomong-ngomong soal kuota internet, sejak pandemi dan diberlakukannya PJJ, anggaran pengeluaran rumah tangga untuk urusan internet jadi melonjak hampir dua kali lipat dari biasanya, bikin saya agak-agak cemas. Apalagi saat ini si sulung jelang Ujian Sekolah dan beberapa bulan terakhir ini mengikuti bimbingan belajar melalui aplikasi online, otomatis membutuhkan kuota internet lebih banyak dari biasanya. Belum lagi selama belajar banyak menggunakan Aplikasi Zoom dengan durasi hampir dua jam, bisa dibayangkan berapa kuota internet yang terkuras.

Tapi yang bikin saya agak bingung mengatur pengeluaran kuota internet keluarga selama anak-anak PJJ adalah pembagian porsi kuota yang pas sesuai kebutuhan sehingga tidak ada kuota internet yang mubazir atau tidak terpakai. Soalnya pernah kejadian nih, kuota internet saya dan suami banyak yang tersisa atau tidak terpakai sedangkan saya harus membeli kuota tambahan untuk kebutuhan belajar si sulung. Apalagi ada materi pelajaran yang harus diakses melalui youtube dan beberapa tugas sekolah juga harus diunggah ke youtube, tentunya sangat menguras kuota internet. Saya benar-benar butuh nih paket internet yang bisa sharing kuota antar anggota keluarga atau kerabat serta unlimited akses untuk beberapa aplikasi belajar daring yang sering dipakai anak-anak.

Nah…pas buka Aplikasi myXL untuk membeli kuota tambahan si sulung yang kesekian kali karena lagi-lagi kuota internetnya habis untuk mengakses materi pelajaran melalui youtube dan padatnya traffik menggunakan Aplikasi Zoom, saya menemukan paket internet kuota besar bisa dibagi untuk keluarga dan kerabat, yaitu Paket Akrab. Bagai mendapat durian runtuh nih…dengan Paket Akrab, saya bisa menghemat pengeluaran kuota internet untuk masing-masing anggota keluarga dan bisa membeli paket internet keluarga dengan porsi kuota besar bisa dipakai bersama.

Paket Akrab Solusi Paket Internet Dari XL Untuk Keluarga

Aktivitas bekerja, belajar, dan belanja yang kini lebih banyak dilakukan secara online tentu membuat orangtua harus pandai-pandai memilih paket internet keluarga yang bisa support semua aktivitas tersebut. Paket Akrab dari XL bisa dijadikan pilihan terbaik orangtua jika tidak ingin repot dengan tambahan budget internet anak-anak di rumah.

Paket Akrab dari XL

Dengan menggunakan Paket Akrab, orangtua tidak perlu khawatir anak-anak akan kehabisan kuota internet saat belajar daring karena paket internet dari XL ini memungkinkan sharing kuota dengan jumlah kuota besar dan bisa dipilih sesuai kebutuhan serta jumlah anggota keluarga. Apalagi anak-anak bisa memanfaatkan fasilitas unlimited aplikasi, seperti Zoom dan Google Classroom, bisa bikin nambah semangat belajar nih. Terus, apalagi kelebihan Paket Akrab dari XL ini, yuk simak.

Berikut beberapa kelebihan yang bikin Paket Akrab cocok untuk dijadikan pilihan paket internet keluarga terbaik.
  1. Memiliki kuota besar bisa dibagi untuk keluarga dan kerabat, pengeluaran jadi lebih hemat namun tidak menghambat aktivitas online selama pandemi.
  2. Tersedia pilihan paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi hingga ke 4 nomor.
  3. Ada bonus kuota pribadi lho untuk setiap nomor, menguntungkan sekali bukan?
  4. Unlimited kuota aplikasi WhatsApp, Google Map, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Microsoft 365.
  5. Gratis Nelpon dan SMS ke XL dan Axis.
  6. Kuota besar bisa dipakai bersama keluarga dan kerabat, namun pemakaian bisa dikontrol sehingga pengeluaran untuk kuota internet bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anggota keluarga.
Paket Akrab dari XL
Ada beberapa pilihan Paket Akrab dari XL yang bisa dipilih sesuai kebutuhan aktivitas online keluarga dengan harga yang sangat terjangkau. Sharing kuota ini memungkinkan anggota keluarga tetap bisa melakukan beragam aktivitas online tanpa harus berada di rumah atau tempat tertentu. Selain bisa berbagi kuota, masing-masing anggota keluarga tetap bisa terhubung karena tersedia fasilitas gratis telpon dan SMS. Anggota keluarga bisa saling terhubung dan berkomunikasi dengan lebih leluasa.

Harga Paket Akrab Dari XL

  • Harga normal Rp. 62.000,- jika pembelian melalui Aplikasi myXL menjadi Rp. 55.000,- dengan kuota bersama 10 GB untuk dibagi 2 anggota keluarga.
  • Harga normal Rp. 125.000,- jika pembelian melalui Aplikasi myXL menjadi Rp. 110.000,- dengan kuota bersama 25 GB untuk dibagi 2 anggota keluarga.
  • Harga normal Rp. 205.000,- jika pembelian melalui Aplikasi myXL menjadi Rp, 180.000,- dengan kuota bersama 45 GB untuk dibagi 3 anggota keluarga.
  • Harga normal Rp. 320.000,- jika pembelian melalui Aplikasi myXL menjadi Rp. 280.000,- dengan kuota bersama 80 GB untuk dibagi 4 anggota keluarga.
  • Harga normal Rp. 515.000,- jika pembelian melalui Aplikasi myXL menjadi Rp. 450.000,- dengan kuota bersama 160 GB untuk dibagi 4 anggota keluarga.
Untuk semua pilihan paket dengan harga mulai 55Rb dengan kuota besar sampai 160Gb akan mendapatkan Unlimited kuota aplikasi seperti WhatsApp, Google Map, Meeting dan Belajar Online, serta Microsoft 365. Untuk menunjang kelancaran berkomunikasi antar anggota keluarga juga tersedia fasilitas gratis nelpon dan SMS ke XL dan Axis.

Paket Akrab dari XL

Cara Aktivasi Paket Akrab

Untuk aktivasi atau cara pembelian Paket Akrab dari XL ada beberapa cara, yaitu:
  • Aplikasi myXL,
  • XL Center,
  • Ecommerce,
  • Toko Pulsa.
Dengan tersedianya banyak tempat untuk aktivasi Paket Akrab, tidak akan menganggu aktivitas online keluarga yang harus menggunakan kuota internet untuk bekerja dari rumah, belajar melalui media daring, berbelanja secara online, atau bahkan menjalankan bisnis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Paket Akrab dari XL hadir untuk semua anggota keluarga, dimana paket internet ini memiliki kuota besar bisa dipakai bersama anggota keluarga dan kerabat. Jadi jika ada orangtua yang jarang menggunakan kuota internet, maka anak-anak atau anggota keluarga lainnya bisa memanfaatkan kuota tersebut untuk memaksimalkan aktivitas online.

Lebih hemat dan pastinya lebih murah, serta yang terpenting aktivitas online bisa dilakukan anggota keluarga dari mana saja tanpa harus berada di satu tempat. Cara keluarga yang memilih Paket Akrab kuota besar untuk dibagi-bagi bersama keluarga merupakan solusi bijak dan langkah cerdas untuk mengatur pengeluaran aktivitas online di masa pandemi terutama saat anak-anak masih belajar daring dari rumah.

Memang tidak mudah mendampingi anak belajar selama PJJ, namun orangtua bisa memanfaatkan berbagai aplikasi belajar online untuk membantu anak-anak belajar lebih mudah. Bahkan ada beberapa aplikasi belajar online yang tidak hanya menawarkan layanan untuk membantu anak-anak belajar namun juga memiliki fitur permainan sehingga anak bisa belajar sambil bermain menggunakan aplikasi tersebut.

Tapi, pastikan orangtua tetap mengawasi penggunaan smartphone agar tidak membahayakan kesehatan mata dan perkembangan mental anak apalagi banyak konten yang tidak layak dilihat anak-anak. Manfaatkan konten-konten online yang bernilai edukasi dan mampu mengasah kreativitas anak agar selama PJJ sehingga anak tidak hanya dituntut untuk mengikuti pembelajaran secara daring saja namun bisa melakukan aktivitas kreatif lain untuk mengatasi kebosanan serta mengasah kemampuan imajinasinya.

Download sekarang juga Aplikasi myXL di Google Play dan App Store, aktifkan Paket Akrab, paket internet keluarga kuota besar, dan dapatkan harga promo mulai dari 55 ribu dengan kuota besar hingga 160 GB untuk dukung semua aktivitas online keluarga. Pembatasan aktivitas karena pandemi bukanlah halangan untuk tetap produktif dan kreatif, segera aktifkan Paket Akrab, paket internet keluarga kuota besar dari XL!

Paket Akrab dari XL
Sumber Referensi Tulisan dan Foto : XL

Tidak ada komentar