Berkat Minyak SW Sumber Waras, Ibu Punya Solusi Sehat Untuk Keluarga

Minyak SW Sumber Waras

Saya ibu dari tiga putra putri yang tentunya setiap hari harus bersentuhan dengan kesehatan keluarga terutama anak-anak dan sepanjang yang saya alami masalah kesehatan dari tiga anak saya juga berbeda. Aisha, putri bungsu saya sejak kecil memang mengalami masalah kesehatan semacam alergi yang menyebabkan gatal-gatal terutama di area kaki dan tangan. "Ma, obat kakinya jangan lupa," kata Aisha setiap kali kami akan bepergian atau menginap di luar kota karena setiap malam menjadi rutinitas saya mengoleskan obat kaki atau salep di kaki dan tangan Aisha. Terkadang karena gatal yang lumayan menganggu, Aisha menjadi sulit tidur dan rewel, akibatnya konsentrasi belajar di sekolah menjadi terganggu karena kurang tidur. Jika sedang kambuh, gatal-gatal ini juga membuat Aisha kurang nyaman bermain dengan teman-temannya, bahkan bekas-bekas gatal ini menimbulkan jejak noda hitam di area kulit yang dalam jangka panjang bisa merusak penampilan lho...sedih kan?

Dermatitis Atopik, demikian kesimpulan dokter ahli untuk masalah kesehatan yang dialami Aisha dan salah satu penyebabnya adalah faktor keturunan, dan memang ketika saya masih kecil juga mengalami masalah kesehatan ini meskipun tidak separah Aisha. Penyakit ini memang tidak bisa disembuhkan, dan langkah penanganan yang tepat hanya mengendalikan faktor yang dicurigai menjadi pemicu atau penyebab munculnya gejala alergi ini. Tapi, karena saya mengalami penyakit ini juga sejak kecil, saya jadi tahu bahwa faktor pemicu atau penyebab kambuhnya penyakit ini tidak hanya satu, bisa jadi satu waktu pemicunya makanan tapi dilain waktu mungkin suhu udara yang ekstrim bisa pemicu munculnya gejala alergi yang menyebabkan gatal-gatal ini. 

Namun, satu hal yang pasti dilakukan jika sudah muncul gejala penyakit ini, melakukan langkah penanganan yang tepat dan cepat agar gatalnya tidak meluas dan semakin parah hingga mempengaruhi kesehatan Aisha. Selama ini langkah penanganan yang saya lakukan jika alergi atau gatal Aisha kambuh hanya memberikan salep dan jika sudah sangat meresahkan biasanya saya bawa di dokter langganan Aisha sejak kecil. Meskipun alergi ini tidak bisa disembuhkan, tapi pemberian salep bisa mengurangi keluhan gatal yang menyebabkan aktivitas harian Aisha terganggu dan juga mengurangi munculnya keinginan mengaruk yang bisa menimbulkan infeksi yang lebih parah. Tapi tentu saja, pemberian salep secara terus-menerus akan menimbulkan efek samping bagi kulit, apalagi kulit Aisha terbilang masih sangat sensitif. 

Untuk beberapa faktor pemicu seperti suhu atau udara, tentu gejala alergi akan bertahan cukup lama dan pastinya butuh penanganan pemberian salep yang cukup lama, padahal Aisha sudah beberapa kali mengalami efek samping karena penggunaan salep ini, seperti kondisi kulit yang menjadi kering dan noda hitam semakin banyak di kaki Aisha. Setelah berkonsultasi mengenai efek samping ini, dokter menyarankan saya untuk mencari alternatif atau melakukan langkah-langkah untuk membatasi penggunaan salep untuk mengurangi rasa gatal yang dialami Aisha. Setelah mencari-cari informasi akhirnya saya menemukan cara penanganan alternatif yang sangat membantu mengurangi penggunaan salep untuk Aisha, dan berikut beberapa cara yang sudah saya lakukan:
  1. Menggunakan Kompres Dingin. Dulu ketika saya masih kecil dan gejala gatal kambuh, biasanya ibu saya suka mengompres kaki serta area yang gatal dengan kompres dingin. Langkah ini pun sudah saya lakukan untuk membantu mengurangi rasa gatal yang dialami Aisha. Adapun caranya dengan mengompres di area gatal selama 5-10 menit, dan ternyata hal ini dapat membuat kulit sedikit mati rasa akibat dingin sehingga mengurangi rasa gatal. Saya melakukan langkah ini secara berulang, dan sedikit membantu menenangkan Aisha serta mengurangi keinginannya untuk mengaruk bagian yang terasa gatal.
  2. Memakai Pelembab. Tentunya pelembab yang digunakan disesuaikan dengan usia si kecil, dan kebetulan ada beberapa produk khusus pelembab kulit untuk anak seusia Aisha. Jangan salah pilih pelembab yah untuk anak yang kulitnya sensitif seperti Aisha, karena jika memilih pelembab yang salah atau tidak sesuai usia serta kondisi kulit anak, maka bisa memicu gatal yang lebih parah. Untuk itu, saya selalu memilih pelembab khusus anak dan sesuai untuk kulit sensitif Aisha, gunakan pelembab setidaknya dua kali sehari setelah si anak mandi agar kelembaban kulitnya tetap terjaga.
  3. Minum Air Putih yang Cukup. Jika tubuh anak mengalami dehidrasi atau kekurangan asupan cairan, tentu akan berakibat kulit menjadi kering dan akan memicu kambuhnya gejala alergi yang gatal pada si anak. Untuk itu, usahakan anak mendapatkan asupan cairan yang cukup terutama minum air putih agar kulit tetap segar dan pastinya akan meminimalisir pemicu gejala alergi Asupan air putih ini juga harus diperhatikan saat anak beraktivitas di luar rumah karena udara yang panas dan keringat berlebih juga bisa memicu kambuhnya gejala alergi pada tubuh.
  4. Pilih Sabun Mandi dan Sampo yang Aman Untuk Kulit Sensitif Anak. Saat gejala alergi yang menimbulkan gatal-gatal di beberapa area tubuh kambuh, saya selalu mengusahakan saat mandi menggunakan sabun serta sampo yang aman untuk kulit sensitif agar gejala alergi tidak semakin parah. Langkah ini banyak membantu saya meminimalisir rasa gatal yang dialami Aisha, apalagi saat gejala alerginya kambuh, karena kulit akan selalu bersih.
  5. Menggunakan Minyak Balur Herbal, yaitu Minyak SW Sumber Waras. Wah...cara yang satu ini baru beberapa hari saya coba dan kebetulan dua minggu terakhir ini gejala alergi Aisha di kaki dan tangan sedang kambuh, salah satu pemicunya adalah suhu udara yang lumayan panas karena musim kemarau. Ternyata, menggunakan minyak balur herbal Minyak SW Sumber Waras menjadi langkah awal untuk saya mempunyai solusi sehat tidak hanya untuk membantu meringankan rasa gatal yang dialami Aisha tapi juga menjadi solusi sehat untuk anggota keluarga lainnya.

Berkat Minyak SW Sumber Waras, Ibu Punya Solusi Sehat Untuk Keluarga

Semua cara untuk mengurangi penggunaan salep setiap kali gejala alergi Aisha kambuh sudah saya lakukan, dan memang cukup membantu meskipun tidak semaksimal saat menggunakan salep. Jika cukup parah Aisha seringkali tidak mampu mengontrol keinginannya untuk mengaruk bagian yang gatal dan seringkali berakibat infeksi yang menyebar dibagian tubuh lainnya. Kebetulan suatu hari saya sedang mencari informasi tentang kesehatan anak sebagai referensi menulis artikel pesanan klien, tidak sengaja saya menemukan akun Instagram Minyak SW Sumber Waras dan memuat informasi seputar minyak balur herbal yang ternyata memiliki banyak khasiat serta aman untuk anak-anak. Segera saya follow untuk mencari tahu lebih lanjut dan kemana saya bisa mendapatkan minyak balur herbal tersebut.

Minyak SW Sumber Waras
Foto: IG sumberwarasoil

Apa itu Minyak SW Sumber Waras? Minyak SW Sumber Waras adalah minyak balur yang terbuat dari 100% bahan herbal pilihan, halal, dan aman digunakan untuk berbagai macam penyakit. Penting untuk diketahui, Minyak SW Sumber Waras kaya akan manfaat dan sangat mudah terserap oleh tubuh, tentunya hal ini cukup optimal untuk membantu proses penyembuhan dan menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Selain itu, Minyak SW Sumber Waras juga dapat digunakan sebagai Aromatherapy untuk membantu melegakan pernapasan dan membantu menyegarkan ruangan.

Minyak SW Sumber Waras

Minyak SW Sumber Waras merupakan Bio Natural Oil yang pastinya bukan minyak balur biasa karena memiliki keunggulan sebagai berikut:
  1. Merupakan minyak herbal asli racikan Indonesia yang mengandung kebaikan rempah-rempah nusantara yang pastinya telah terbukti khasiatnya dapat menyembuhkan, memberi rasa nyaman, dan memberi energi tambahan.
  2. Membantu mengendalikan dan membuka pori-pori kulit serta meregenerasi sel-sel dalam tubuh sehingga dapat membantu proses penyembuhan.
  3. Bisa dijadikan Humidifier atau Aromatherapy untuk membunuh virus atau bakteri jahat baik yang berada di ruangan maupun saluran pernapasan.
  4. Telah memiliki izin dari BPOM RI dengan nomor registrasi TR 193602371.
  5. Telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI di mana bahan-bahan serta proses produksinya terjamin kehalalannya.
  6. Ada 3 cara efektif menggunakan Minyak SW Sumber Waras, yaitu dibalur (Rubiotics), diuap (Airbiotics), dan diminum (Prebiotics).
Ada beberapa komposisi utama dari Minyak SW Sumber Waras yang diracik dari ekstraksi tanaman herbal dan rempah-rempah nusantara, yaitu:
  1. Ekstrak Jahe, dengan beragam manfaatnya bagi kesehatan seluruh anggota keluarga karena mengandung senyawa gingerol bio aktif yang ampuh sebagai anti-bakteri dan antioksidan untuk membantu meredakan demam dan sakit tenggorokan.
  2. Ekstrak Sereh, yang memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu mengurangi peradangan dan sifat antimikroba yang melawan infeksi sehingga dapat membantu menurunkan suhu tubuh dan melawan demam.
  3. Ekstrak Kencur, yang mengandung zat antibakteri dan sitotoksik yang bisa mengurangi gejala gangguan pencernaan, obat sakit gigi, serta keluhan nyeri dibeberapa bagian tubuh.
  4. Daun Sidaguri, yang kaya akan zat antioksidan.
  5. Virgin Coconut Oil, yang mengandung zat-zat yang dapat membunuh patogen berbahaya penyebab infeksi seperti bakteri, virus, dan jamur.
  6. Daun Mint, yang juga mengandung zat antioksidan dan anti-inflamasi yang disebut sebagai asam rosmarinik di mana kandungan tersebut terbukti efektif meredakan gatal-gatal akibat alergi.
Minyak SW Sumber Waras

Manfaat dan Khasiat Minyak SW Sumber Waras

Khasiat Minyak SW Sumber Waras terbilang sangat istimewa, karena cocok digunakan untuk semua kalangan usia mulai dari bayi, balita hingga orang tua dengan fungsi pemakaian mulai dari dibalur, diuap, dan diminum. Khusus yang diminum biasanya untuk membantu menyembuhkan batuk, flu, sakit gigi, sariawan, dan beberapa penyakit lainnya. Tapi pastikan satu hal yang sangat penting bahwa ada batas minimal usia jika ingin menggunakan fungsi diminum, di mana sangat dianjurkan untuk usia 10 tahun ke atas. Sedangkan batas usia untuk dibalur adalah minimal 6 bulan ke atas dan diuap tidak ada batasan usia. 

Khasiat minyak balur istimewa ini terbilang sangat banyak, dan beberapa diantaranya sebagai berikut:
  • Membantu menyembuhkan nyeri otot, otot bengkak, otot kejang, keram olahraga, serta lebam karena benturan.
  • Membantu meredakan dan menyembuhkan gejala flu, batuk dan pilek, meriang, masuk angin, dan lainnya.
  • Membantu meredakan dan menyembuhkan insomnia, gelisah, stress, gangguan psikis, dan perasaan tidak enak lainnya.
  • Membantu meredakan asam urat, rematik, kesemutan, nyeri sendi, pegal linu, dan keseleo.
  • Membantu meredakan dan menyembuhkan Vertigo, sakit kepala, Vertigo, pusing karena mabuk perjalanan, sakit gigi, dan kepala tegang.
Minyak SW Sumber Waras
Foto: IG sumberwarasoil

Selain membantu meredakan dan menyembuhkan beberapa masalah kesehatan yang dialami anak-anak hingga orang tua, Minyak SW Sumber Waras juga bermanfaat untuk membantu kesehatan bayi dan menjaganya agar tetap sehat. Apalagi bayi masih sangat rentan dengan penyakit karena imunitasnya belum berkembang dengan sempurna. Beberapa manfaat kesehatan minyak balur herbal ini untuk bayi antara lain, menghangatkan badan bayi, mengatasi ruam popok, mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga, mempercepat penyembuhan flu yang dialami bayi, dan sederet manfaat kesehatan lainnya. Untuk para orangtua...jangan khawatir karena minyak balur herbal ini terbuat dari 100% bahan organik pilihan, halal, dan aman digunakan.

Review Setelah Menggunakan Minyak Balur Herbal, Minyak SW Sumber Waras

Seharusnya saat ini Aisha belajar dengan tenang karena sedang menghadapi ujian tengah semester disekolahnya. Tidak disangka ternyata gejala alerginya kambuh karena Aisha sangat sensitif terhadap perubahan suhu udara yang cukup ekstrim panasnya akhir-akhir ini, bisa ditebak gatal-gatal terutama d area kaki dan tangan langsung kambuh. Akibatnya hampir setiap malam, Aisha rewel dan kurang tidur sehingga aktivitas belajarnya terganggu. 

Minyak SW Sumber Waras

Berawal dari stalking media sosial, akhirnya saya menemukan informasi minyak balur herbal Minyak SW Sumber Waras yang aman untuk anak-anak dengan segudang khasiat serta manfaat untuk membantu mengatasi berbagai penyakit. Setelah membaca berbagai testimoni, akhirnya saya memutuskan untuk membeli produk herbal ini untuk mengatasi masalah kesehatan Aisha. Bagi yang tertarik ingin membeli dan mencobanya bisa didapatkan dengan harga Rp. 199.000,-  dan informasi Mitra Distributor Resmi Minyak SW Sumber Waras bisa di cek langsung di website www.sumberwaras.co.id. 

Awalnya Aisha menolak lho menggunakan minyak balur herbal ini, karena minyak balur identik dengan baunya yang khas dan menyengat, tapi setelah saya membuka kemasannya dan menuangkan setetes Minyak SW Sumber Waras, Aisha langsung suka karena baunya harum. Langsung deh malamnya sambil menemani Aisha belajar, saya balur kaki dan tangannya yang gatal-gatal karena gejala alerginya kambuh. "Baunya harum dan rasanya adem," kata Aisha dan tidak lama setelah belajarnya selesai, Aisha langsung tertidur nyenyak dengan nyaman sampai pagi. 

Wah...awal yang baik nih, karenanya saya mau mencoba cara baru karena biasanya apapun solusi alternatif untuk mengurangi penggunaan salep, salep tetap pilihan utama saya untuk membantu meringankan gejala alergi Aisha. Cara baru ini, saya memutuskan untuk menghentikan penggunaan salep dan fokus menggunakan Minyak SW Sumber Waras untuk membantu meredakan gatal-gatal Aisha. Saya balur kaki dan tangan Aisha secara teratur 3 kali sehari, pagi setelah Aisha mandi karena beberapa bulan ini pembelajaran dilakukan secara online dari rumah, kemudian siang hari sebelum Aisha tidur siang, dan menjelang tidur di malam hari. 

Minyak SW Sumber Waras

Setelah 3 hari rutin saya balur, manfaat awal yang saya dapatkan Aisha jadi tidak rewel lagi karena gatal dan terlihat cukup nyaman. Gatal-gatalnya pun terlihat agak mereda, mungkin karena Aisha sudah tidak lagi mengaruk-garuk kaki serta tangannya. Gejala infeksi kemerahan yang sering terlihat jika gatalnya kambuh sudah jauh berkurang, dan membuat saya lega. Bahkan di hari ke-4 gatalnya sudah menghilang, tapi penggunaan Minyak SW Sumber Waras tetap saya lanjutnya hingga sekarang karena ingin merasakan manfaat lainnya supaya kaki dan tangan Aisha agak bersih dan mulus....hehehe.

Problem kesehatan seputar gejala alergi Aisha yang kambuh sedikit mereda, ternyata muncul masalah baru karena kakaknya Aisha yang duduk di kelas 8 SMP mengalami cidera pada otot lengannya karena bermain sepak bola. Saya ingat nih...jika minyak balur herbal Minyak SW Sumber Waras juga memiliki khasiat lainnya, langsung deh bagian lengan kakak Aisha yang cidera saya balur sambil dipijat perlahan hingga anaknya jatuh tertidur. Keesokan paginya mulai agak enakkan nih setelah malam harinya merasa kesakitan dan memakai baju pun harus saya bantu. Setelah seharian saya balur dan beristirahat, di hari kedua, kakak Aisha sudah bisa bermain sepeda lagi meskipun hanya disekitar rumah, ampuh juga nih khasiat Minyak SW, saya jadi ingin mencobanya juga nih.

Selain di balur dibagian tubuh yang merasa sakit atau tidak enak, ada 2 cara lain menggunakan Minyak SW Sumber Waras seperti yang telah saya jelaskan di atas, yaitu diuap dan diminum, tapi memang saya belum mencobanya sih dan nantinya saya ingin mencoba untuk mengatasi Migrain atau sakit kepala yang suka kambuh, dengan cara diminum tentunya agar khasiat dan manfaatnya lebih terasa. 

Oh ya...ada satu cerita lagi nih seputar minyak balur herbal ini, kebetulan tetangga sebelah rumah masih memiliki bayi usia 10 bulan yang akhir-akhir ini mengalami masalah ruam popok. Langsung deh saya rekomendasikan untuk mencoba Minyak SW Sumber Waras dengan cara dibalur di bagian yang terkena ruam. Setelah mencoba 3 kali penggunaan, ternyata cukup efektif mengatasi ruam popok yang kerap membuat si kecil rewel dan kurang nyaman. Wah...makin yakin nih dengan manfaat Minyak SW yang diproduksi oleh PT. BIO NATURA PERKASA, terutama untuk bayi dan anak-anak yang di usia pertumbuhannya banyak mengalami beragam masalah kesehatan.

Jadi...sudahkah memiliki kotak P3K di rumah? Karena untuk keluarga yang masih memiliki anak-anak tentu sangat berguna sebagai pertolongan pertama di situasi genting, seperti saat anak terluka atau cidera. Nah...jangan lupa isi kotak P3K di rumah dengan Minyak SW Sumber Waras yang memiliki khasiat serta manfaat untuk semua anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dengan kemasan yang praktis 100 ml, sangat mudah dibawa kemana-mana, bahkan saat sedang dalam perjalanan sekalipun karena khasiatnya sangat cocok untuk mengatasi masalah kesehatan yang dialami anggota keluarga saat menempuh perjalanan jauh. Harumnya minyak balur herbal bisa dijadikan aromatherapy lho bagi yang suka mabuk saat melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan agar lebih rileks dan santai. 

Berkat Minyak SW Sumber Waras, ibu punya solusi sehat untuk seluruh anggota keluarga, jadi ibu bisa lebih rileks dan tidak mudah stress saat ada anggota keluarga yang mengalami masalah kesehatan. Yuk lengkapi kotak P3K di rumah dengan minyak balur herbal, Minyak SW Sumber Waras, Pertama dan Satu-satunya Minyak Balur Dengan Probiotik yang optimal membantu proses penyembuhan dan menjaga kesehatan untuk seluruh anggota keluarga. Keluarga saya sudah mencobanya!

Referensi Artikel:
https://www.sumberwaras.co.id
https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3631408/amankah-anak-terus-menerus-menggunakan-salep-untuk-atasi-alergi

18 komentar

  1. Terima kasih infonya, kebetulan saya sedang mencari minyak herbal untuk anak saya yang masih bayi usia 11 bulan, suka rewel dan susah makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Pak, kebetulan saya sudah mencobanya untuk anak saya yang mengalami gatal-gatal karena alergi, syukurlah bisa mengurangi penggunaan salep dengan minyak herbal yang aman. Sila di coba Pak. Terima kasih.

      Hapus
  2. boleh dicoba nih minyaknya mba, soalnya mamaku ada rematik, siapa tau dibalur ini bisa mendingan ya mba.

    BalasHapus
  3. Memang minyak herbal ini paling aman ya Mba tanpa efek samping. Beda banget sama salep kimia.. semoga Aisha cepat pulih kulitnya mba..

    BalasHapus
  4. Kata temenku minyak sumber waras ini juga bisa diminum, bener ya.. dicampur air putih gitu mbak?

    BalasHapus
  5. Boleh nih disediain di rumah minyak Sumber Waras ini. Banyak banget manfaatnya sih.

    BalasHapus
  6. Kalau lihat komposisinya, benar-benar aman buat anak-anak. Sepertinya aku harus cobain ke anakku yang kedua nih. Thanks infonya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Wahh asik ni..
    Bisa buat anak anak, pas buat semua anggota keluarga ya minyaknya

    BalasHapus
  8. Wah, aku kayaknya kudu punya deh minyak SW Sumber Waras ini. Huhuhu usia udah bikin badan kepengen dibalur terus. Gampang banget pegal-pegal. Kepengen coba deh katanya bagus. Nyari aaaah

    BalasHapus
  9. Saya pun punya masalah dengan kulit dan gatal. Mau coba juga minyak Balur SW sumber waras ini deh. Siapa tahu cocok. Bisa buat meredakan sakit kepala juga ya...

    BalasHapus
  10. Kemarin pas aku cerita ke temanku, kok sama ya dia rekomendasikan aku untuk gunakan minyak ini. Katanya emang bagus dan rasanya aku harus punya

    BalasHapus
  11. Minyak SW Sumber Waras memang bagus nih untuk selalu tersedia di rumah, karena datangnya gatal tidak ketuk pintu dulu

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah coba tapi makasih sharing nya mba jadi tau nih. Emang butuh banget ya minyak herbal begimi dirumah....

    Btw belinya dimana mba ?

    BalasHapus
  13. Wah, minyak SW ini cucok banget ya mba, apalagi dibuat dari 100% bahan2 alami. Jadi no worry dan sudah terbukti aman. Btw, aku penasaran nih sama ekstrak daun sidaguri ini kayak apa ya? Jadi pengen cobain langsung hehe

    BalasHapus
  14. Dari kemarin ketemu postingan minyak SW ini bikin saya jadi makin penasaran gimana rasa nyamannya dipijit pake minyak ini. Apalagi manfaatnya banyak juga ya Mbak.

    BalasHapus
  15. Bagus nih minyak SW nya, saya baru tau soal minyak ini. Jadi pengen nyobain minyak SW dan merasakan manfaatnya juga

    BalasHapus
  16. Penasaran sama minyak SW ini, baunya seperti minyak kayu putih, minyak sereh atau minyak telon ya mba?

    BalasHapus
  17. Kebetulan mba aku juga punya dermatitis atopik yang kalau pas kambuh sampai rasanya pengen nangis karena tangan udah gak sabar pengen garuk, bisa dicoba nih sumber warasnya

    BalasHapus